NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Jumat, 20 April 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Fans Sepakbola Bulgaria Tunjukan Simpati Untuk Stiliyan Petrov

Posted: 20 Apr 2012 02:33 AM PDT

Stiliyan Petrov, Aston Villa (Getty Images) Ribuan fans sepakbola Bulgaria, Kamis (19/4) waktu setempat, memadati Stadion Nasional Sofia untuk menunjukan simpati dan dukungan kepada Stiliyan Petrov -- kapten timnas Bulgaria dan Aston Villa yang sedang berjuang melawan kanker darah (leukemia) akut.

Fans berkumpul pada pukul 19.00 waktu setempat, mengenakan kostum No 19 -- seperti yang biasa dikenakan Stiliyah Petrov -- selama 19 menit. Acara ini disiarkan secara langsung oleh televisi dan radio Bulgaria selama 19 menit.


Diantara kerumunan fans terdahatp Suilen Neykov, menteri olahraga Bulgaria, dan Yordanka Pandakova -- walikota Sofia, ibu kota Bulgaria.

Mereka menyanyikan lagu kebangsaan, dan menyampaikan pesan terima kasih kepada Petrov, yang disambut tepuk tangan.


Dalam pesan audio yang direkam di Inggris, dan diputar di stadion, Siliyan Petrov mengatakan; "Saya berterima kasih atas cinta luar biasa dan dukungan tak ternilai yang diperlihatkan fans kepada saya dan keluarga di masa sangat sulit ini."


"Selalu ada cobaan berat dalam hidup dan kita harus lebih kuat menghadapinya. Saya yakin memiliki kekuatan dan iman untuk mengatasi semua ini. Saya percaya saya dan keluarga akan memenangkan 'perjuangan' ini," lanjut Petrov.


Petrov, kini berusia 32 tahun, mulai menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di London. Ia tidak hanya mendapat dukungan dari fans Bulgaria dan Aston Villa, tapi seluruh dunia.


Stiliyan Petrov bergabung dengan Aston Villa dari Celtic tahun 2006. Ia telah memperkuat Bulgaria 105 kali.

Incoming search terms:

SPESIAL Liga Spanyol: Dari Abidal Sampai Zidane Untuk El Clasico

Posted: 20 Apr 2012 02:33 AM PDT

Laga El Clasico yang dinanti-nanti kembali lagi!

Pertemuan Barcelona dan Real Madrid selalu menyuguhkan hiburan, kekuatan para pemain bintang, kontroversi, serta berbagai momen magis yang tak terlupakan. Laga yang akan digelar di Camp Nou akhir pekan nanti menambah ketegangan untuk menentukan juara La Liga, dan insiden-insiden seru diperkirakan bakal terjadi.

Kedua klub telah bertemu lebih dari 200 kali dalam laga resmi dan mendekati kurun waktu 100 tahun. Waktu pun telah menjadi saksi berbagai kejadian luar biasa dan menakjubkan ketika kedua raksasa ini bertemu.

Mulai dari kepala babi yang melayang hingga pesta gol, GOAL.com memberikan panduan lengkap tentang El Clasico.



Eric Abidal, yang saat ini masih dalam pemulihan transplantasi hati, naik meja operasi untuk mengobati tumor di belakang hatinya pada Maret 2011. Laga pertamanya usai operasi adalah menjadi pemain pengganti di menit-menit terakhir pertemuan Barcelona dan Madrid di leg kedua semi-final Liga Champions musim lalu yang berakhir dengan skor 1-1.


Ronaldinho bergabung dengan Diego Maradona dan Alessandro Del Piero sebagai pemain yang mendapat standing ovation langka dari publik Santiago Bernabeu ketika dirinya mencetak dua gol dan membawa Barca menang 3-0 di Madrid pada 2005 lalu.

Gol pertama Cristiano Ronaldo ke gawang Barca

Setelah gagal dalam enam upaya sebelumnya, Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol pertamanya dalam laga resmi menghadapi Barcelona, 16 April 2011 pada laga yang berakhir imbang 1-1 di Bernabeu. Sejak saat itu, dia berhasil mencetak empat gol lagi ke gawang Barca, termasuk gol kemenangan pada final Copa del Rey tahun lalu.


Alfredo Di Stefano, yang nyaris bergabung dengan Barcelona sebelum akhirnya mendarat di Madrid, masih menjadi topskor sepanjang sejarah Clasico dengan torehan 18 gol: 14 di La Liga, dua di Copa del Rey serta dua di kompetisi Eropa.


Margin kemenangan terbesar dari kedua tim adalah ketika Madrid membantai Barca 11-1 di leg kedua semi-final Copa del Generalisimo (sekarang Copa del Rey) pada 1943. Madrid kalah 3-0 di leg pertama.

Transfer pertama dari Barca ke Madrid

Mei 1902, Alfonso Albeniz menjadi pemain pertama yang meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke Madrid. Sementara, Luciano Lizarraga adalah pemain pertama yang hengkang dari Madrid ke Barca pada 1905.


Setelah berhasil menjaringkan 107 gol di ajang La Liga musim ini, Madrid membutuhkan satu gol lagi untuk mencetak rekor baru klub maupun liga sebagai torehan gol terbanyak dalam satu musim. Catatan gol terbaik Barcelona selama satu musim adalah 105. Saat ini mereka telah membukukan 96 gol. Sementara itu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mencatat rekor pribadi baru di La Liga dengan 41 torehan golnya di kompetisi.

Madrid unggul dalam head-to-head

Barcelona dan Madrid telah bertemu sebanyak 217 kali di seluruh kompetisi. Saat ini Madrid masih unggul dalam head-to-head dengan 86 kemenangan, di mana Barca mencatat 85 kemenangan. Namun, jika hanya merujuk pada catatan di La Liga, Los blancos mencatat 68 kemenangan, sedangkan Barca 'hanya' 64.

Karena sosoknya yang sederhana dan tidak mencolok, Andres Iniesta disebut sebagai anti-Galactico oleh pers Catalan. Ini adalah kritik terhadap kebijakan Madrid yang hanya mendatangkan pemain-pemain high profile dan populer pada masa kepemimpinan Florentino Perez di Bernabeu.

Johan Cruyff dan skuad Dream Team

Johan Cruyff tidak bisa dilepaskan dari skor akhir 5-0 dalam Clasico. Ketika masih menjadi pemain pada 1974 lalu, dia membawa Barca menang lima gol tanpa balas di Santiago Bernabeu. Sebagai pelatih di tahun 1994, dia memimpin skuad Dream Team menang 5-0 di kandang sendiri. Tapi, dia juga menelan kekalahan dengan skor serupa pada Clasico 1995 di Madrid.


Pada pertemuan terakhir, 10 Desember 2011 lalu, Karim Benzema mencetak gol tercepat sepanjang sejarah Clasico ketika dia menjebol gawang Victor Valdes setelah laga baru berjalan 22 detik. Duo Madrid Enrique Mateos dan Giovanni, serta pemain Barca Francisco Carrasco juga pernah mencetak gol di menit pertama pada laga-laga di masa silam.


Michael Laudrup bukan saja pernah bermain untuk Barcelona dan Madrid, tapi dia pun terlibat dalam kemenangan 5-0 Clasico... untuk masing-masing tim. Dia membantu pasukan Catalan menggilas Madrid dengan skor itu pada Januari 1994, namun dia melakukan hal yang sama ketika Los Blancos menang 5-0 atas Barca, Januari 1995. Dia adalah satu-satunya pemain yang berhasil merengkuh lima gelar La Liga secara berturut-turut bersama dua klub berbeda.

Messi incar rekor Cesar Rodriguez

Lionel Messi baru saja memecahkan rekor lama Cesar Rodriguez sebagai topskor sepanjang masa Barcelona di semua laga resmi. Namun, Rodriguez masih menjadi topskor sepanjang sejarah Clasico dengan torehan 14 gol (12 di La Liga dan dua di Copa del Rey), sementara Messi terpaut satu gol dengan koleksi 13 gol (delapan di La Liga dan dua di Liga Champions).


Dalam 217 pertandingan resmi, hanya delapan laga Clasico yang berakhir dengan skor 0-0, dan semua terjadi di ajang La Liga. 1973 menjadi tahun di mana kedua Clasico berakhir tanpa gol.


Barcelona menjadi tim pertama sepanjang sejarah yang berhasil mendepak Real Madrid dari kompetisi Eropa ketika armada Catalan mengakhiri dominasi Madrid sebagai jawara kontinental selama lima tahun. Itu terjadi ketika Barca mengeliminasi Madrid di putaran pertama dengan agregat 4-3.

Meskipun terdapat 26 transfer pemain antara Barca dan Madrid, kepindahan Luis Figo di tahun 2000 menjadi yang paling kontroversial. Ketika dia kembali menginjakkan kaki di Camp Nou pada 2002, pemain yang dijuluki 'Judas' oleh pendukung setia Blaugrana, dia menjadi sasaran pelemparan berbagai benda, termasuk kepala babi.

Quini, Hugo Sanchez & Cristiano Ronaldo

Apa yang menjadi kesamaan dari tiga pemain ini? Quini adalah pemain terakhir Barca yang berhasil mempertahankan trofi Pichichi (1981 & 82), sementara Hugo Sanchez melakukan hal yang sama bersama Madrid selama tiga tahun berturut-turut (1985 hingga 88). Cristiano Ronaldo bisa menjadi pemain pertama yang mempertahankan penghargaan tersebut sejak Sanchez jika dia finis sebagai topskor di musim ini.


Raul adalah pencetak gol terbanyak kedua di ajang Clasico, setelah Di Stefano, dengan torehan 15 gol (11 di La Liga, tiga di Piala Super Spanyol dan satu di Liga Champions). Cesar Rodriguez, Francisco Gento dan Ferenc Puskas melengkapi peringkat lima besar dengan masing-masin torehan 14 gol.


Josep Samitier adalah pemain pertama yang mencetak empat gol dalam sebuah laga Clasico. Dia melakukan itu untuk Barcelona dalam kemenangan 5-1 pada April 1926. Sejak saat itu, empat pemain lain berhasil melakukan hal serupa: Ildefonso Sanudo (Madrid) pada kemenangan 8-2 di 1935; Marti Ventolra (Barca) pada kemenangan 5-0, juga di tahun 1935; Barinaga (Madrid) pada kemenangan 11-1 di 1943; serta Eulogio Martinez (Barca) saat mencatat kemenangan 6-1 di 1957.

The Special One v The Philosopher

Rekor Jose Mourinho (bersama Chelsea, Inter Milan dan Madrid) menghadapi Barca adalah empat kemenangan, tujuh hasil imbang dan sembilan kekalahan dengan torehan 24 gol serta kebobolan 34. Sedangkan rekor Pep Guardiola menghadapi Madrid adalah sembilan kemenangan, empat hasil imbang dan satu kekalahan dengan torehan 32 gol dan kebobolan 13.


Saat ini Barcelona memiliki catatan terbaik atas Madrid di La Liga. Armada Catalan belum pernah kalah dari rival abadi mereka dalam tujuh pertemuan terakhir di liga. Rekor terbaik Los Blancos atas Barca juga tercatat dalam tujuh laga.


Kiper Barcelona Victor Valdes sukses meraih empat trofi Zamora, dan kini membutuhkan satu trofi lagi untuk menyamai rekor yang pernah dicatat mantan kiper Blaugrana Antoni Ramallets. Iker Casillas hanya pernah memenangkan trofi itu satu kali. Jelang Clasico Sabtu nanti, Valdes tercatat kebobolan 23 gol dalam 32 laga sementara Casillas kebobolan 29 gol dalam 33 laga.

Tak pernah menang dalam 14 laga

Selain memiliki catatan terburuk atas Barca di La Liga saat ini, Madrid yang tidak pernah menang dalam 14 pertemuan dengan kubu Catalan, juga mencatat sejarah kekalahan terburuk. Madrid belum mampu mengalahkan Blaugrana dalam kurun 90 menit pertandingan dalam 14 laga berturut-turut.


Playmaker Barcelona Xavi telah tampil dalam 30 laga Clasico, dengan torehan empat gol dan delapan assist. Namun, dari kedelapan assist tersebut, empat dilakukannya dalam satu pertandingan: kemenangan 6-2 di Bernabeu, Mei 2009 lalu. Dia memberikan satu assist untuk Carles Puyol dan Thierry Henry, serta dua assist untuk Messi.


Pada 13 Mei 1902, laga pertama antara Barcelona dan Madrid digulirkan, dimana skuad Catalan menang 3-1 dalam pertandingan persahabatan, berkat gol Udo Steinburg dan Joan Gamper (2) membatalkan keunggulan lawan lewat gol Arthur Johnson. Laga resmi pertama kedua klub terjadi pada Copa del Rey 1916, di mana Barca lagi-lagi menjadi pemenang.


Menyusul rekor transfernya dari Juventus ke Madrid sebesar €75 juta pada 2001 lalu, Zinedine Zidane mencetak gol dalam dua pertandingan pertamanya di Camp Nou. Gol pertamanya atas Barca terjadi pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 pada Maret 2002. Hanya berselang lima pekan, dia kembali menjebol gawang Barca di Catalunya pada kemenangan 2-0 di Liga Champions.

Rafael Van Der Vaart: Tottenham Gugup Hadapi Tekanan

Posted: 20 Apr 2012 02:32 AM PDT

EPL ; Rafael Van der Vaart, Tottenham vs Aston Villa (Getty Images) Sempat unggul sepuluh angka dan berada di peringkat tiga, Tottenham kini malah kesulitan untuk bisa mengamankan posisinya di empat besar.

Spurs saat ini berada di peringkat empat dengan 59 angka, tertinggal dua angka dari Arsenal, sama poin dengan Newcastle United dan unggul dua angka dari Chelsea.


Dari gambaran tersebut sudah menjelaskan bahwa ada persaingan yang sangat ketat untuk posisi di empat besar. Rafael Van Der Vaart merasa kemampuan Tottenham menghadapi tekanan sedang diuji saat ini.


"Kami sempat unggul sepuluh angka dari Arsenal dan tiba-tiba dalam tiga pekan kami tertinggal dua poin. Ini pasti berkaitan dengan kepercayaan diri kami dan Anda bisa melihatnya dalam beberapa pekan terakhir," ujar Van der Vaart.

"Kami masih berharap bisa mengakhiri musim ini dengan baik apabila bisa menuntaskan musim di peringkat empat," paparnya.


"Posisi ini sangat penting karena kami ingin berada di Liga Champions."


"Kami juga sempat bermain fantastis, tapi kemudian kalah satu atau dua kali dan kami jadi gugup dan inilah yang terjadi kemudian. Ini masalah inkonsistensi dan kami harus menghilangkannya. Kami harus membiasakan berada dalam fakta bahwa kami bukan lagi tim yang biasa-biasa saja, kami tim papan atas dan kami punya pemain top," tandasnya.

Didier Drogba Gabung Shanghai Shenhua Dengan Gaji £6,7 Juta Per Musim

Posted: 20 Apr 2012 02:32 AM PDT

Didier Drogba - Chelsea Didier Drogba dikabarkan sepakat bergabung dengan Shanghai Shenhua dengan gaji £6,7 juta per musim.

Striker asal Pantai Gading ini akan bergabung dengan Nicolas Anelka, mantan rekannya di Chelsea yang lebih dulu melanjutkan kariernya di Cina.


Mengutip sejumlah sumber yang dekat dengan Drogba, Daily Mail memberitakan Drogba memutuskan meninggalkan Chelsea setelah manajemen The Blues berkeras hanya akan memberikan perpanjangan kontrak 12 bulan. Drogba menginginkan perpanjangan kontrak dua tahun, agar bisa mengakhiri karier di Stamford Bridge.


Shanghai Shenhua menawarkan Drogba kontrak dua tahun, dengan gaji setelah pajak £130 per pekan. Anelka membujuknya untuk menerima tawaran menggiurkan ini.

Chelsea kini di peringkat enem klasemen Liga Primer. Jika gagal menjuara Liga Champions musim ini, dan tak bisa mengakhiri musim di peringkat empat, Chelsea kemungkinan tidak akan berlaga di Europa.


Peluang Chelsea hadir di Liga Champions musim depan, hanya dengan menjuarai turnamen itu musim ini.

FOKUS: Selamat Tinggal Raul Gonzalez, Bundesliga Jerman Akan Merindukanmu

Posted: 20 Apr 2012 02:30 AM PDT

Raul, FC Schalke 04

Secara resmi petualangan Raul di Jerman akan tuntas pada musim ini. Schalke telah menyodorkan perpanjangan kontrak selama setahun kepada legenda sepakbola asal Spanyol itu. Tapi mantan striker Real Madrid ini menampik. Alhasil, Kamis waktu setempat, diumumkanlah usainya petualangan pemain bernama lengkap Raúl González Blanco. Kemanakah hendak sang legenda mengadu nasib? Hingga kini tak ada kabar pasti yang tersiar.


Namun hadirnya pengumuman ini setidaknya telah memberikan jawaban atas keraguan yang menyelimuti masa depan Raul bersama Schalke. Media dalam beberapa pekan terakhir telah mengulik soal nasibnya. Ada gosip yang berhembus, talak tiganya Raul ini tak lepas dari urusan gepokan euro yang diberikan.  

Raul ingin kontrak lebih dari setahun. Ia juga tak senyum sumringah ketika mendengar tawaran Schalke yang hanya menyodorkan kertas berisi kontrak bernilai €3 juta per musim. Angka tersebut sama saja memotong penghasilannya. Sekedar diketahui saja, saat ini Raul memperoleh gaji sebesar €7 juta.


Tapi gosip itu buru-buru diredam oleh Direktur Olahraga Schalke Horst Heldt. Pejabat klub Bundesliga Jerman ini mengklaim urusannya tak hanya bermuara pada urusan duit. Heldt berdalih, alasan utama mengapa Raul menuntaskan petualangannya karena urusan keluarga.


Raul kabarnya ingin menjejak kehidupan baru. Di usianya yang telah menginjak 35 tahun dan selama 20 tahun bergelut dengan sepakbola profesional di level tertinggi, ternyata ada kegelisihan dalam diri Raul. Karir bukan lagi hal utama. Tetapi ia ingin menata kehidupannya lebih bermakna.


Sinyal itu sempat terlontar dari mulut sang pemain. Wartawan bertanya,"Apakah partisipasi Anda di Liga Champions ini akan memperpanjang kontrak dengan Schalke?" Raul menjawab,"Ada faktor-faktor lain". Meski tak menjawab lugas namun spekulasi  mengarah kalau Raul memang lebih ingin meluangkan waktunya agar bisa lebih lama bersama keluarga.


Ia pun sempat mengungkapkan keinginannya berlaga di kompetisi liga yang tak lagi menuntut level tinggi. Tapi ke mana Raul pergi, tentunya ia tak akan bisa melenggang begitu saja. Sosoknya sudah terlanjur terpatri di dalam hati para fans setianya. Ia telah mewariskan rekam jejak yang tak akan terlupakan di Jerman.


Ini bukanlah gombal yang berlebih. Tengoklah di tempat kediamannya di Dusseldorf. Raul ternyata diperlakukan bak seorang raja. Di sana, setiap orang yang berpapasan dengannya memperlihatkan sikap hormat. Ia pun akrab disapa dengan sebutan Senor Raul. Sebutan itu tak hanya datang dari para suporter Schalke tapi terlontar juga dari mereka yang mungkin tak menggilai klub tempat Raul mengasah talenta.


Raul | Statistik Sepanjang Masa di Schalke

Hal yang sama juga terjadi di Gelsenkirchen, kandang dari Schalke. Di kota berpenduduk sepuluh kali lipat warga Jakarta di siang hari itu, Raul begitu dipuja layaknya orang suci.  Ini terlihat dengan rencana Schalke yang akan menyimpan nomor tujuh hingga batas waktu yang tak terkira. Lalu Raul juga dipertimbangkan untuk masuk sebagai salah satu kandidat Schalke Hall of Fame. Rencananya lagi, pihak klub akan menyiapkan sebuah laga testimonial pada 2013 melawan sebuah klub Spanyol.


Daya pikat yang diberikan Raul di Jerman ini sebenarnya hanya ditorehkan dalam masa dua tahun. Sebuah masa yang hanya terpaut seperdelapan lebih singkat dari masa yang pernah ia habiskan di Real Madrid. Tapi perlakuan yang diberikan Schalke sungguh berbeda bagaikan terpisahnya jarak Timur dan Barat jika dibandingkan dengan Real Madrid.


Dalam waktu yang tak terlalu lama itu, Raul berhasil menyumbangkan 27 gol dari penampilannya di kompetisi Bundesliga Jerman. Sementara di Madrid ia memberi 228 gol. Tentunya, torehan gol di Schalke tak bisa diremehkan begitu saja. Selain produktif di lapangan, ia juga memperlihatkan komitmen dan profesionalismenya sebagai seorang pemain.


Hal semacam inilah yang kemudian menyentuh hati para pemuja Schalke. Di usianya yang telah terbilang senja untuk ukuran sepakbola berlevel tinggi, ia tetap mampu memberikan 100 persen kemampuannya. Kebugarannya tak terbantahkan dalam latihan maupun saat bertanding. Tercatat ada 95 kali penampilan selama 8.287 menit Raul beraksi. Catatan statistik penampilan itu bahkan melampaui seluruh rekan sejawatnya di dalam tim.


Bagi Schalke, kehadirannya juga menambah daya gedor lini depan semakin kuat. Ia mempertontonkannya ketika gol pentng sewaktu melawan Valencia pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Lalu ia juga mempertontonkan ketika bertemu Inter Milan di ajang yang sama.


Menyimak sederet catatan perjalanan tersebut Raul telah memperlihatkan dirinya memang layak disapa sebagai seorang legenda. Raul pun mengakui sulit rasanya untuk mengucap selamat tinggal kepada Jerman. Dan, kepergiannya ini tentu akan menjadi kehilangan yang teramat besar. Tak hanya buat Schalke tetapi juga bagi gairah di Bundesliga hingga kompetisi Eropa secara umum.


Ya, di penghujung musim nanti, pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub Eropa ini akan menuntaskan karirnya. Jadi, tak berlebih kiranya agar Anda tidak mengabaikan tiga laga sisa Schalke ke depan. Ketika Anda abai maka Anda sejatinya telah kehilangan momentum berharga. Ya, boleh jadi kita tak akan lagi bisa melihat sosok seperti Raul di kemudian hari.

Incoming search terms:

Joe Hart Sambut Positif Kembalinya Carlos Tevez

Posted: 20 Apr 2012 02:30 AM PDT

EPL - Norwich City vs Manchester City, Carlos Tevez Kembalinya Carlos Tevez ke skuad Manchester City, setelah sebelumnya mengasingkan dan diasingkan dari tim, dinilai Joe Hart muncul di waktu yang tepat.

Kiper Citizen itu menilai Tevez bisa mengembalikan produktivitas gol yang menurun dalam beberapa laga terakhir.


"Jumlah gol kami sempat menurun, jadi kembalinya Tevez dalam kondisi bugar menjadi tambahan yang luar biasa," papar Joe Hart.


"Anda bisa menilai apa saja mengenai Tevez, tapi ketika dia bermain, dia bermain untuk menang dan dia bermain untuk rekan satu timnya."

"Anda tak perlu melihat sikap yang ditunjukkannya. Di lapangan, dia akan memberikan yang terbaik yang dia miliki, berusaha mencetak gol. Senang bisa kembali melihatnya bermain."


Di pertandingan Citizen terakhir, Tevez mencetak tiga gol saat menang 6-1 atas Norwich. Tevez juga menyumbang gol di laga sebelumnya.

FOKUS: Keprihatinan & Kepikunan PSSI Di Usia Ke-82

Posted: 20 Apr 2012 02:30 AM PDT

82 tahun. Rentang waktu itu tidak sedikit bagi manusia dalam menjalani kehidupan. Di usia ke-82, tentunya kemampuan manusia akan makin menurun, baik dari segi fisik maupun berpikir. Tidak sedikit manusia yang sudah mencapai usia tersebut berubah menjadi pikun.

Kondisi berbeda dialami sebuah organisasi. Dalam rentang puluhan tahun, sebuah organisasi silih berganti diisi berbagai macam manusia. Di tangan manusia itu lah sebuah organisasi bisa mencapai kejayaan, dan juga bisa mengalami keterpurukan.


Perjalanan selama 82 tahun juga kini dirasakan PSSI. Otoritas sepakbola nasional ini ketika awal berdirinya ditujukan untuk mempersatukan bangsa. Setidaknya itu menjadi cita-cita Ir Soeratin Sosrosoegondo, tokoh yang mendirikan PSSI.

Seiring berjalannya waktu, dan perkembangan zaman, tujuan itu mulai diiringi dengan usaha memprofesionalismekan dan mengindustrialisasikan sepakbola di tanah air. Upaya itu bisa dilihat sejak 12 tahun terakhir.


Namun yang terjadi justru sebaliknya. Penurunan prestasi dan manajemen PSSI mengarah ke titik nadir. Tahun lalu, kebencian publik sepakbola Indonesia terhadap kepemimpinan Nurdin Halid memuncak, dan akhirnya ketua umum yang menjabat selama delapan tahun itu berhasil dilengserkan.


Publik sepakbola nasional merasa geram dengan kepemimpinan Nurdin. Hal itu tak lepas dari berbabagi keputusan kontroversial, serta status Nurdin yang mengendalikan PSSI dari balik jeruji.


Djohar Arifin Husein pun selanjutnya menjadi harapan bagi persepakbolaan nasional untuk memperbaiki diri, baik dari segi prestasi mau pun manajemen, saat terpilih menjadi ketua umum pada 9 Juli 2011 di kongres luar biasa (KLB) di Solo yang penuh liku dan intrik dalam prosesnya. Djohar pun berusaha mewujudkan itu di bawah kepemimpinannya.


"Semangat Soeratin ini kami perlukan," demikian pernyataan Djohar dalam sambutannya ketika menggelar syukuran memperingati HUT ke-82 PSSI kemarin.


"Semoga ilmu yang dimiliki bapak Soeratin bisa diturunkan kepada kita untuk membangun PSSI yang lebih baik lagi ke depannya," ujar ketua umum PSSI-KPSI La Nyalla Mattalitti, ketika datang ke makam Soeratin


Namun kenyataan yang terjadi sesungguhnya sama sekali tidak terlihat. Setelah kompetisi terbagi dua untuk kedua kalinya dengan adanya Liga Prima Indonesia (IPL) dan Superliga Indonesia (ISL), di era ini juga ada dua organisasi. FIFA sudah alergi dengan adanya dua kompetisi, apalagi dengan hadirnya dua organisasi serupa di satu negara. Kondisi ini pun menjalar ke arah grassroot yang ikut terbelah dua.


Kekisruhan berawal dengan penambahan jumlah peserta kompetisi di kasta tertinggi menjadi 24 tim. Penambahan itu mungkin bisa saja diterima bila dilakukan secara tepat. Tapi Djohar justru memasukkan enam tim, tiga diantaranya bermasalah, dan tiga lainnya dikatrol dengan alasan yang tak logis dari sebuah piramida kompetisi.


Terpecahnya kompetisi pun berimbas kepada lahirnya sebuah organisasi tandingan yang juga menamakan diri sebagai PSSI hasil kongres luar biasa (KLB) di Ancol pada 18 Maret 2012. Masing-masing kubu merasa diri mereka yang paling berhak sebagai pengelola sepakbola di tanah air.


Ironisnya, masyarakat tidak lagi hanya disajikan permainan sepakbola di atas lapangan hijau, tapi juga di meja hijau. Pembentukan klub-klub di kasta tertinggi membuat yang tersakiti menempuh jalur hukum.


Selain kasus Persija Jakarta yang masih berlangsung di pengadilan negeri Jakarta Timur, permasalahan Persipura Jayapura juga mencuat ke permukaan. PSSI mengebiri hak Persipura sebagai juara tahun lalu untuk tampil di Liga Champions Asia (LCA) 2012, dan berusaha menggantikannya dengan klub yang menurut kepada mereka.


Permasalahaan ini mendapat sorotan internasional, karena Persipura mengajukan gugatan kepada pengadilan arbitrase olahraga internasional (CAS). Tim Mutiara Hitam pun akhirnya berhak tampil di play-off LCA menghadapi Adelaide United setelah CAS mengabulkan permohonoan tim Mutiara Hitam.


Situasi ini berimbas kepada prestasi tim nasional. Pada final cabang sepakbola SEA Games 2011, 21 November lalu, ketika Indonesia menjadi tuan rumah, timnas U-23 hanya mampu meraih medali perak setelah dikalahkan Malaysia.


Di ajang lebih tinggi, timnas senior mengalami hasil terburuk sepanjang keikutsertaan di kualifikasi Piala Dunia. Sebuah rekor terpecahkan saat Indonesia dibantai Bahrain sepuluh gol tanpa balas di laga terakhir Grup E kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Genap sudah timnas tidak mendapatkan satu angka pun di ajang tersebut. PSSI saat itu tidak memanggil pemain yang tampil di ISL, dan hanya menurunkan pemain muda dari kompetisi IPL.


Situasi makin diperparah dengan pernyataan FIFA yang ingin melakukan investigasi terhadap hasil pertandingan. Tidak hanya kemungkinan Bahrain bermain dalam upaya mereka lolos ke putaran final, tapi alasan PSSI yang menurunkan tim lemah di laga menentukan itu.


Keterpurukan tidak hanya berhenti sampai di situ. PSSI kembali ditohok dengan kekalahan timnas U-21 dari Brunei Darussalam di final turnamen Piala Hassanal Bolkiah. PSSI juga tidak menyertakan pemain dari kompetisi ISL yang dianggap sebagai breakaway league.


PSSI pun makin diharapkan bisa bangkit tidak hanya dari segi prestasi, tapi juga manajemen. Tentunya pecinta sepakbola nasional berharap agar diusia ke-82 tahun PSSI makin membaik, bukan bertambah pikun dengan melupakan apa yang menjadi cita-cita Soeratin.


"Saya ingin agar PSSI dapat menjaga sepakbola Indonesia tetap bersatu, karena itu merupakan tujuan dibentukan PSSI oleh eyang kami. Saat itu, beliau bisa mempersatukan pemuda-pemudi Indonesia, kenapa sekarang tidak bisa," kata Wuly Soekartono, cucu Soeratin.

Bixente Lizarazu: Bayern Munich Harus Cetak Gol Di Santiago Bernabeu

Posted: 20 Apr 2012 02:30 AM PDT

Bixente Lizarazu of Bayern (AFP) Bixente Lizarazu menilai Bayern Munich harus mencetak gol ketika bertandang ke markas Real Madrid dalam laga semi-final leg kedua Liga Champions di Santiago Bernabeu pekan depan.

Seperti yang diketahui, Bayern menang dengan skor 2-1 di Allianz Arena, namun hal tersebut masih belum aman karena skuad asuhan Jose Mourinho memiliki keuntungan dalam hal gol tandang.


"Gol tandang tentu membantu Real. Munich akan butuh mencetak gol di Madrid. Jika tidak, mereka akan tersingkir," ujar Lizarazu kepada Kicker.

"Bertahan dengan sederhana tidak akan cukup menghadapi penyerangan Real, meskipun mereka mengecewakan saya di Munich."


"Tetapi Bayern hanya akan memiliki satu peluang pekan depan jika mereka tetap berdeterminasi, berambisi dan terorganisir (seperti leg pertama. Bayern harus siap untuk pertarungan besar dan menampikan pertahanan yang fantastis."


"Pertandingan internasional di level seperti ini akan lebih menguras mental, jadi mereka harus meningkatkan intensitas hingga maksimal, tetapi tanpa berlebihan."

Didier Drogba: Saya Cinta Sepakbola

Posted: 20 Apr 2012 02:29 AM PDT

Didier Drogba - Chelsea Striker Chelsea Didier Drogba menilai gemilangnya performa dia dalam dua pertandingan terakhir, menunjukkan bahwa dia sangat mencintai sepakbola.

Seperti yang diketahui, pemain berusia 34 tahun tersebut mampu bermain dengan baik, bahkan mencetak dua gol dalam dua pertandingan penting Chelsea, yaitu menghadapi Tottenham di Piala FA dan menghadapi Barcelona di Liga Champions.


"Saya hanya mencintai pertandingan. Saya mencintai bermain sepakbola," ujar Drogba.

"Setiap kali saya memiliki kesempatan untuk  bermain, saya tahu saya beruntung dapat berada di lapangan seperti Wembley, Stamford Bridge karena sangat banyak pemain yang ingin menjadi profesional."


"Banyak yang tidak berhasil meraih karir profesional, jadi saya berusaha menikmati mereka. Saya sangat bahagia ketika berada di lapangan."

Force India mempertimbangkan skipping FP2 di Bahrain,di tengah kekhawatiran keamanan

Posted: 20 Apr 2012 03:08 AM PDT

Force India telah dikonfirmasi Autosport bahwa sedang mempertimbangkan menarik diri dari latihan kedua untuk GP Bahrain, atau menjalankan program yang terbatas, dengan alasan keselamatan.

Tim wakil kepala sekolah Bob Fernley mengatakan bahwa menarik diri dari sesi Jumat sore itu sedang dibahas, tapi itu Force India pasti akan berpartisipasi dalam kualifikasi dan balapan.

Beberapa aksi protes diperkirakan akan berlangsung hari Jumat – tradisional hari ketika kerusuhan escalates di kerajaan bermasalah.

“Kami hanya akan melihat program apa yang akan kita lakukan sekarang tetapi akan melihat untuk berjalan sangat terbatas untuk FP2,” katanya.

“Kami tidak dapat berjalan, kita dapat melakukan setengah sesi -. Apapun itu Kami melakukan banyak pekerjaan pagi ini seperti yang Anda lihat, kami melakukan banyak pekerjaan kita sejak dini sehingga kita memiliki data yang kita butuhkan sekarang, jadi kita bisa mampu jika diperlukan untuk kehilangan FP2. ”

Mobil tim ini adalah satu-satunya untuk melakukan ban lembut berjalan di latihan pertama, dan yang ketiga dan tercepat keenam.

Force India anggota terlibat dalam sebuah insiden dengan pemrotes pada Rabu malam, ketika sebuah bom Molotov meledak dekat dengan menyewa mobil mereka.

Fernley kata Force India tetap berkomitmen untuk balapan di Bahrain.

“Apa yang kami lakukan adalah penjadwalan kembali sedikit untuk memenuhi persyaratan yang perlu kita lakukan – dan itu akan berlangsung,” kata Fernlay. “Tapi kita akan berada di sana untuk kualifikasi dan ada untuk lomba.”

Dia menambahkan: “Kami melihat dari sudut pandang menjamin kesejahteraan semua orang dan kenyamanan semua orang di tempat Dan itu adalah tujuan utama bagi kami..

“Kami memiliki masalah seperti yang Anda semua tahu dengan hal-hal, dan kita harus memastikan bahwa awak merasa nyaman di lingkungan dan itulah yang kita kerjakan Tapi kru benar-benar berkomitmen untuk memberikan kualifikasi dan balapan -. Dan jika itu berarti FP2 terbatas atau tidak ada untuk mencapai itu, itu adalah keputusan yang kita harus ambil.

“Kami melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk memastikan para kru aman Kami memiliki jaminan dan saya tidak percaya akan ada masalah apapun Akan ada protes dan. Saya pikir itu terjadi suatu peristiwa, tapi insiden disayangkan terjadi. Ketika. itu adalah tim Anda itu terjadi, Anda harus berurusan dengan itu dengan cara yang tepat yang adalah apa yang kita lakukan. ”

Dia mengatakan Formula Satu Manajemen adalah ‘tertarik’ untuk Force India untuk ambil bagian dalam lomba.

“Fom sangat ingin bagi kita untuk berpartisipasi dalam semua peristiwa, tetapi hal yang paling penting adalah perlombaan Dan di sanalah kita akan dan yang akan menjadi jendela kita lihat.,” Tambahnya.

Latihan kedua selesai pukul 15.30 waktu setempat. Minggu grand prix dimulai pada 15:00.

 

 

 

 

 

indonews.org

Hamilton Pimpin Sesi Latihan Perdana

Posted: 20 Apr 2012 03:06 AM PDT

Sakhir - Lewis Hamilton kembali menunjukkan tajinya di free practice. Pebalap McLaren itu menguasai sesi latihan pertama GP Bahrain setelah mengungguli Sebastian Vettel.

Dalam sesi di Sirkuit Sakhir, Jumat (20/4/2012), Hamilton berhasil membukukan waktu terbaik dengan 1 menit 33,572 detik.

Dengan kondisi kota Manama yang bertemperatur 28 derajat celcius dan permukaan trek di titik 37 derajat celcius, Hamilton mendominasi sesi latihan sejak memasuki menit pertama dan menyusul driver Red Bull – Sebastian Vettel di belakangnya.

Tapi saat waktu memasuki menit ke-24, Vettel merebut catatan tercepat dari Hamilton. Vettel berjarak 1,33 detik dari Hamilton yang hanya berlangsung sejenak. Speed Vettel tak bertahan lama karena saat Hamilton kembali menyalip catatan tercepat di menit ke-36 dan bertahan hingga akhir, dengan torehan waktu tercepat, 1 menit 33,572 detik. Sementara Vettel harus puas di tempat kedua dengan selisih waktu, 00,305 detik.

Kejutan hadir di posisi ketiga di mana Paul Di Resta menampilkan performa gemilang. Driver Force India itu mengasapi jawara GP China, Nico Rosberg dengan waktu 1 menit 34,150 detik. Sementara Rosberg harus puas di tempat keempat.

Di belakang Rosberg, Jenson Button mendaftarkan dirinya di urutan tercepat kelima, setelah melahap 14 lap. Button menyisakan jarak 00,705 detik dari pasangan duetnya – Hamilton, yang menjadi driver tercepat di sesi latihan perdana.

Mark Webber gagal menyamakan level kecepatan mobilnya dengan Vettel, setelah sempat dua kali harus keluar trek. Hingga akhir, Webber hanya mencatatkan waktu, 1 menit 34,552 detik.
Pebalap Force India, Paul di Resta, membuat kejutan dengan menempati posisi ketiga. Di Resta mengungguli pemenang GP China, Nico Rosberg, yang duduk di tempat keempat.

Posisi kelima hingga kesepuluh secara berturut-turut ditempati oleh Jenson Button, Nico Hulkenberg, Michael Schumacher, Mark Webber, Kimi Raikkonen, dan Romain Grosjean

Sedangkan pilot jet darat bercap tim Ferrari – Fernando Alonso, tampil buruk sore ini. Sejak awal sesi, posisi Alonso tak kunjung membaik dan hanya menempatkan dirinya di urutan ke-13, sementara rekannya – Felipe Massa lebih buruk, di posisi ke-15.

Hasil langkap Free Practice I GP Bahrain 2012:
1. Lewis Hamilton, McLaren-Mercedes 1m 33.572s
2. Sebastian Vettel, Red Bull-Renault 1m 33.877s
3. Paul di Resta, India-Mercedes 1m 34.150s
4. Nico Rosberg, Mercedes 1m 34.249s
5. Jenson Button, McLaren-Mercedes 1m 34.277s
6. Nico Hülkenberg, Force India-Mercedes 1m 34.344s
7. Michael Schumacher, Mercedes 1m 34.483s
8. Mark Webber, Red Bull-Renault 1m 34.552s
9. Kimi Räikkönen, Lotus-Renault 1m 34.609s
10. Romain Grosjean, Lotus-Renault 1m 34.847s
11. Sergio Pérez, Sauber 1m 35.024s
12. Pastor Maldonado, Williams-Renault 1m 35.268s
13. Fernando Alonso, Ferrari 1m 35.436s
14. Valtteri Bottas, Williams-Renault 1m 35.497s
15. Felipe Massa, Ferrari 1m 35.719s
16. Kamui Kobayashi, Sauber 1m 35.929s
17. Jean-Éric Vergne, Toro Rosso 1m 36.195s
18. Heikki Kovalainen, Caterham-Renault 1m 36.330s
19. Vitaly Petrov, Caterham-Renault 1m 36.484s
20. Daniel Ricciardo, Toro Rosso 1m 36.591s
21. Charles Pic, Marussia -Cosworth 1m 37.467s
22. Timo Glock, Marussia-Cosworth 1m 38.006s
23. Pedro de la Rosa, HRT-Cosworth 1m 38.877s
24. Narain Karthikeyan, HRT-Cosworth 1m 39.996s.

 

 

 

 

 

indonews.org

Yasser Al-Qahtani Resmi Pensiun Dari Sepakbola Internasional Dan Timnas Arab Saudi

Posted: 20 Apr 2012 02:04 AM PDT

Pemain tersebut menyatakan bahwa skuad timnas Arab Saudi perlu melakukan regenerasi pemain.

Indonews - Pemain timnas Arab Saudi Yasser Al-Qahtani secara resmi menyatakan bahwa dirinya mundur dari persepakbolaan Internasional dan timnas Arab Saudi.

Mantan pemain terbaik Asia dan pernah menyabet gelar sepatu emas di piala Asia tahun 2007 tersebut menyatakan bahwa dirinya saat ini menginginkan mundur untuk memberi kesempatan pada pemain-pemain muda untuk terus melakukan persaingan.

“Dengan penyesalan dan kesedihan yang mendalam, saya mengumumkan bahwa saya pensiun dari sepakbola internasional,” ujar pemain yang berusia 29 tahun tersebut melalui akun Twitternya.

“Saya ingin memberikan pemain muda untuk bersaing, karena saya yakin tim membutuhkan pembangunan kembali untuk sepuluh tahun ke depan.”

Pengumuman tersebut datang dua bulan setelah Arab Saudi kalah 4-2 dari Australia pada tanggal 29 Februari silam.

Sumber : indonews.org

Cambiasso : Kami Hanya Fokus Pada Kemenangan, Bukan Posisi Di Klasemen

Posted: 20 Apr 2012 01:27 AM PDT

Gelandang Inter Milan tersebut hanya ingin memikirkan kemenangan demi kemenangan bagi timnya.

Indonews - Gelandang tengah Inter Milan Esteban Cambiasso menyatakan bahwa saat ini dirinya enggan memikirkan posisi klubnya di klasemen Liga Italia. Dirinya saat ini hanya fokus memikirkan kemenangan bagi timnya di sisa laga yang ada.

Esteban juga menyatakan bahwa kemenangan adalah hal yang terpenting bagi Inter Milan, masalah finish di posisi yiga atau tidak bukan pemikiranya saat ini.

Cambiasso sendiri ingin menunjukan kepada fans Inter Milan tentang hasil pertandingan yang bagus bagi tim, bukan hanya janji-janji.

Nerazzurri saat ini memang masih terperangkap di peringkat ketujuh klasemen, namun jarak dengan spot terakhir zona Liga Champions hanyalah enam poin dengan kompetisi menyisakan enam laga saja.

“Hanya membuang-buang waktu melihat posisi di klasemen dan memprediksikan hasil. Kami tidak di posisi untuk berspekulasi tentang apa yang bakal terjadi,” ujarnya pada Sky Sport Italia.

“Masalah dengan perburuan posisi ketiga bukanlah pada poin yang memisahkan kami darinya, namun jumlah tim di antara kami. Fans kami tak ingin janji, mereka ingin fakta. Yang bisa kami lakukan hanyalah memenangi laga sebanyak mungkin dan kita lihat saja nanti di mana posisi kami akhirnya.”

Pekan ini Nerazzurri dijadwalkan bersua Fiorentina, sebelum mereka melakoni laga tunda kontra Udinese, dan kemudian meladeni Cesena, Parma, Milan dan Lazio di putaran akhir musim ini.

Sumber : indonews.org

Hulkenberg: Situasi Bahrain Tak Ideal

Posted: 20 Apr 2012 12:28 AM PDT

(Foto: Getty Images)

SAKHIR – Pembalap Force India, Nico Hulkenberg menyatakan dirinya kecewa akan tim penyelenggara lantaran mobil yang mengangkut empat staff mekanik dari timnya terperangkap dalam bentrokan antara polisi dan pendemo.

Kondisi Bahrain yang belum sepenuhnya damai, menjadi perhatian mendalam dari driver Force India – Nico Hülkenberg. Baginya, situasi Bahrain belum-lah ideal untuk menggelar balapan. Akan tetapi, tak ada yang bisa diperbuatnya untuk mengubah keadaan.

"Situasi di sini tidak ideal, tapi tak ada lagi yang bisa saya katakan. Pastinya ada masalah di negeri ini. Tapi jika soal benar atau salah jika kita menggelar balapan di Bahrain, saya tidak tahu," tutur Hülkenberg, sebagaimana disitat DNA, Jumat (20/4/2012).

"Saya pembalap Formula One dan tentu saya ingin balapan. Saya bukan politisi, tapi tentunya hal buruk tak harus terjadi, kan? Memang tidak enak rasanya untuk terus khawatir, tapi mau bagaimana lagi. Kita lihat saja, semoga akhir pekan di sini berjalan baik dan tenang," lanjutnya.

Kemarin malam, terjadi serangakaian aksi protes lagi yang disertai beberapa insiden, termasuk bentrokan demonstran dengan aparat. Berita buruknya, sempat terjadi pelemparan bom molotov dan terdapat beberapa kru teknisi Force India yang terjebak dalam insiden demonstrasi di Manama itu.

"Apa yang terjadi kemarin, tidaklah bagus. Situasi seperti ini tentu saja buruk dan sayangnya kru kami ada yang terjebak. Tapi syukurlah tak ada yang terluka," sambung driver berjuluk the Hulk tersebut.

Sementara menanggapi hal itu, dikabarkan dua kru yang selamat minta dipulangkan ke base Force India di Silverstone, Inggris. Demi keselamatan mereka, juru bicara Force India – Will Hings membenarkan hal itu, tapi menolak untuk menyebut identitas dua mekanik tersebut.

"Ya, mereka kami pulangkan ke Eropa, tapi saya tidak akan memberikan detil lain seperti nama dan posisi mereka. Mereka hanya orang-orang yang bekerja di tim kami. Saya tidak bisa memberi informasi lain selain mereka ingin dipulangkan karena kemauan mereka sendiri," tuntas Hings.

indonews.org

Incoming search terms:

De Gea Berterima Kasih Kepada Seluruh Suporter MU

Posted: 19 Apr 2012 11:55 PM PDT

David de Gea tampil konsisten akhir-akhir ini dan mendapatkan dukungan untuk jadi Pemain Terbaik Manchester United musim ini. Atas dukungan dari fans tersebut, De Gea mengucapkan terima kasih.

Dukungan tersebut akhirnya terbayar lunas. De Gea mampu menghadapi semua kritikan yang menyerang dirinya dan membuktikannya lewat penampilan menawannya. Ia juga merasa beruntung atas dukungan yang telah diterimanya terutama dari pendukung The Red Devils.

“Menyenangkan untuk mengetahui bahwa para suporter memilih saya,” ucap kiper utama United tersebut.

“Selalu terasa positif ketika para pendukung berada di belakang Anda. Itu sesuatu yang dapat saya rasakan ketika saya berada di lapangan dan hal itu membuat saya merasa lebih santai.”

“Ini adalah sumber motivasi ekstra saat Anda tahu fans ada tepat di belakang Anda dan mendukung Anda,” kata pemuda kelahiran Madrid ini.

“Namun, di luar itu semua, Anda harus tetap menundukkan kepala, tetap bekerja keras, dan memastikan Anda terus-menerus melakukan perbaikan,” tandasnya. (dioop)

 

 

indonews.org

Incoming search terms:

Iker Cassilas : Real Madrid Mengejar Kemenangan Di Nou Camp

Posted: 19 Apr 2012 11:54 PM PDT

Kiper Real Madrid tersebut mengatakan bahwa timnya akan bermain menyerang dan berusaha memenagkan pertandingan.

Indonews - Kiper utama Real Madrid Iker Cassilas menyatakan bahwa timnya akan terus bermain menguasai pertandingan dengan terus menyerang untuk mencari kemenangan dalam laga El Clasico tersebut.

Meski bermain di kandang Barcelona yang sangat sulit dikalahkan di Nou Camp, namun Cassilas optimis akan meraih hasil maksimal dalam pertandingan tersebut bersama Real Madrid.

Dirinya menolak jika pada pertandingan tersebut merupakan laga final untuk menentukan siapa yang akan menjuarai La Liga musim ini, dirinya mengatakan bahwa masih ada pertandingan sisa setelah pertandingan El Clasico itu sendiri.

“Kami akan berusaha meraih kemenangan di rumah Barcelona dan bermain dengan kemampuan terbaik guna menjaga keunggulan kami,”

“Kami memperhitungkan mereka karena sama-sama mempunyai sejumlah pemain yang bagus,” lanjut pria yang kembali berpacaran dengan Sara Carbonero ini.

“Laga nanti sama pentingnya bagi kedua tim, tapi bukan partai yang menentukan,” ucap Casillas coba menyisipkan pesan agar rekan-rekannya tidak terlalu tegang di El Clasico.

Sumber : indonews.org

MU Akan Jual & Beli Pemain Di Musim Panas

Posted: 19 Apr 2012 11:46 PM PDT

Akan ada pemain yang datang dan akan ada yang pergi, demikianlah penegasan Manchester United akan aktivitas mereka pada bursa transfer musim panas nanti. CEO Manchester United David Gill mengungkapkan, tim akan melakukan perubahan dan, untuk mengakomodasi hal itu, manajemen akan meningkatkan aktivitas di bursa transfer.

MU sejauh ini dikabarkan tengah mengincar beberapa pemain yang berposisi di gelandang, misalnya, Eden Hazard (Lille), Wesley Sneijder (Inter Milan), dan Nicolas Gaitan (Benfica).

“Pekerjaan kami terus berlangsung selama setahun penuh. Tapi, jelas, ada sesuatu yang menjadi lebih intens ketika mendekati akhir musim, yakni jika kita sudah berbicara mengenai pemain,” ujarnya kepada United Review.

“Ada beberapa hal mengenai kontrak pemain yang harus kami lakukan. Kami akan mencoba untuk mendapatkan beberapa pemain dan akan ada beberapa pemain yang akan pergi,” tegasnya.

Beberapa rumor menyebut bahwa sebagian pemain yang akan pergi adalah Dimitar Berbatov, Michael Owen, dan Bebe. Berbatov disebut akan dilepas jika ada penawaran menarik diberikan kepada MU. Sedangkan Fabio da Silva akan meninggalkan klub dengan status pinjaman. (dioop)

 

 

indonews.org

Marek Hamsik Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Napoli Hingga 2016

Posted: 19 Apr 2012 11:45 PM PDT

Kontrak dari Hamsik sendiri sejatinya akan habis akhir musim depan, namun pihak klub dan dirinya sepakat untuk memperpanjang kontrak hingga 2016.

Indonews – gelandang serang Napoli yaitu Marek Hamsik secara resmi dikabarkan telah melakukan perpanjangan kontrak bersama klub dengan durasi tiga tahun hingga 2016.

Marek Hamsik setuju dengan durasi kontrak perpanjangan yang diajukan oleh Napoli kepada dirinya, pihak klub memperpanjang kontrak dari dirinya meski kontrak pemain tersebut baru akan habis pada akhir musim depan.

Pemain internasional berkewarganegaraan Slovakia ini, kontrak sebelumnya akan habis pada akhir musim depan, telah diikat kontrak sampai 2016.

Hamsik (24) bergabung dengan Napoli dari Brescia, yang ia perkuat sejak 2004 ketika usianya baru 17 tahun. Menjelma menjadi salah satu bintang besar Serie A era masa kini.

Hamsik telah bermain lebih dari 50 kali untuk negaranya, dan telah melakukan lebih dari 200 penampilan untuk klub Italia Selatan ini. Bersama Edinson Cavani dan Ezequiel Lavezzi ia merupakan pilar utama Il Partenopei dan trio itu dijuluki Tri Tenor.

Perpanjangan kontrak dari Hamsik tersebut membuat beberapa klub yang mengincar dirinya harus kembali gigit jari, beberapa klub yang sempat meminati dirinya adalah duo Milan dan Manchester City.

Sumber : indonews.org

Juventus Minati Striker Muda Athletic Bilbao

Posted: 19 Apr 2012 11:39 PM PDT

Permainan apik striker muda Bilbao tersebut membuat klub papan atas Liga Italia tersebut berminat untuk memboyongnya.

Indonews – Striker muda Bilbao yakni Iker Muniain sukses bersama klubnya saat ini, pemain tersebut berhasil membuat publik kagum dengan penampilanya bersama klubnya.

Permainan gemilang striker asal Spanyol yang saat ini masih berusia 19 tahun tersebut membuat beberapa klub berminat untuk mengontraknya, salah satunya adalah Juventus.

Juventus saat ini dikabarkan sedang memantau terus kondisi pemain muda tersebut, Si Nyonya Tua diakabarkan sudah menyiapkan dana untuk memboyongnya ke Italia.

Pemain yang lahir di Pamplona adalah produk akademi Athletic dan berkembang menjadi pemain kunci untuk raksasa Basque itu sejak melakukan debutnya di tim utama pada bulan Juli 2009 silam.

Meski demikian, Muniain yang sudah masuk membela timnas senior Spanyol, tak akan bisa digaet dengan harga murah mengingat ia masih terikat kontrak hingga Juni 2015 dengan Bilbao.

Selain Muniain, Bianconeri dikabarkan meminati Angelo Ogbonna, bek dari rival seberang kota mereka, Torino serta pemain Cagliari, Davide Astori.

Tak hanya itu mereka juga berada di baris terdepan untuk mendapatkan bintang timnas Italia U-21, Marco Verratti dari Pescara.

Sumber : indonews.org

Suarez: Liverpool Akan Lebih Kuat Musim Depan

Posted: 19 Apr 2012 11:39 PM PDT

Musim ini boleh dibilang tak berjalan mulus untuk Liverpool. Namun, Luis Suarez yakin The Reds akan belajar banyak dari hal itu dan membuat mereka lebih siap mengarungi musim depan.

Di musim panas lalu Liverpool boleh dibilang cukup aktif di bursa transfer dengan mendatangkan beberapa pemain dengan harga tinggi, macam Stewart Downing dan Jordan Henderson, serta beberapa pembelian “murah” macam Charlie Adam, Jose Enrique dan Sebastian Coates.

Para pemain di atas dipadukan dengan pembelian mahal mereka di awal tahun 2011, Suarez serta Andy Carroll, membuat fans serta klub optimistis mereka mampu bersaing di papan atas.

Tapi menjelang Liga Inggris berakhir, kenyataan berbicara lain. Liverpool masih saja terseok-seok di urutan ke-7 dengan selisih 13 poin dari peringkat keempat Tottenham Hotspur. Misi lolos ke Liga Champions pun berada dalam ancaman.

Selain itu, Steven Gerrard dan kawan-kawan sempat memiliki masalah saat Suarez melakukan tindak rasisme terhadap pemain Manchester United, Patrice Evra, tahun lalu. Suarez mengatakan, tim mana pun pasti akan mengalami masa sulitnya.

Melihat penampilan timnya saat ini, Suarez mengakui jika hal itu wajar terjadi karena setiap klub pasti ada masa naik dan turunnya. Tapi dinilai penyerang asal Uruguay jika apa yang menimpa Liverpool musim ini akan jadi pelecut semangat mereka untuk tampil bangkit musim depan.

“Anda sangat ingin menikmati saat meraih Piala dan medali, tentu saja. Namun, Anda belajar banyak tentang satu sama lain selama masa-masa sulit. Anda belajar bagaimana untuk tetap bersatu, bahkan lebih dari itu,” ujar pemain asal Uruguay itu.

“Tidak ada tim yang terus menerus sukses. Seluruh klub, tim dan para pemain mengalami masa-masa baik dan buruk. Itulah sepakbola,” sambungnya.

“Bahkan mereka yang terbaik pun pernah melewati periode buruk, tapi yang membedakan hanyalah bagaimana mereka bereaksi,” urainya.

“Jika Anda bereaksi dengan benar dan saling mendukung, kesulitan dapat menjadi hal yang baik untuk jangka panjang, karena itu akan membuat Anda lebih kuat,” pungkas Suarez. (dioop)

Musim Arteta Sudah Berakhir

Posted: 19 Apr 2012 11:34 PM PDT

Gelandang Arsenal, Mikel Arteta, diperkirakan akan absen sampai akhir musim ini akibat mengalami cedera ligamen di pergelangan kakinya. Gelandang asal Spanyol, yang sudah memainkan peran penting dalam penampilan Arsenal yang meningkat beberapa pekan ini, merasakan sakit pada pergelangan kakinya pada awal-awal pertandingan Senin lalu saat Arsenal dikalahkan 1-2 oleh Wigan Athletic di Emirates Stadium.

Cederanya Arteta membuat Pelatih Arsene Wenger pusing menjelang pertandingan melawan Chelsea pada akhir pekan ini. Sebab, “The Gunners” sebelumnya telah kehilangan Jack Wilshere yang mengalami cedera panjang dan Abou Diaby yang kemungkinan besar tidak fit untuk tampil pada pertandingan nanti. Dengan begitu, Wenger kekurangan pilihan pemain di lini tengah.

Yossi Benayoun, yang dipinjam dari Chelsea, tidak boleh dimainkan melawan klub aslinya. Arsenal berada di posisi ketiga, lima poin di atas pesaing lama mereka Tottenham Hotspur, yang memiliki satu pertandingan lebih.

Setelah menghadapi Chelsea pada akhir pekan ini, Arsenal akan bertandang ke Stoke City, kemudian menjamu Norwich City, sebelum mengakhiri musim melawan West Bromwich Albion. (dioop)

 

 

 

indonews.org

Robson Nasehati Young

Posted: 19 Apr 2012 11:30 PM PDT

Legenda Manchester United, Bryan Robson mengingatkan kepada winger muda Ashley Young untuk menguah gaya permainannya di lapangan jika tidak ingin dijuluki sebagai seorang tukang diving.

Banyak pihak yang mencerca perilaku Young itu. Bukan cuma dari Aston Villa, kritikan untuk Young juga datang dari pemain-pemain lain di Liga Premier.

Seperti diketahui, Young dituduh melakukan diving saat timnya bertemu dengan Aston Villa, pekan lalu. Saat itu Young dijatuhkan di daerah kotak penalti Villa setelah berusaha merebut bola dengan pemain Villa, Ciaran Clark.

Ulah Young langsung dikecam beberapa pengamat sepakbola karena jika dilihat dari tayangan ulang, Clark sama sekali tidak menyentuh Young.

“Ashley adalah seorang yang pintar. Dia sudah melihat reaksi publik atas perbuatannya. Dia mungkin sudah melihat ke cermin dan mengatakan kepada diri sendiri agar lebih berhati-hati.”

"Yang menjadi masalah adalah menjelang musim liga berakhir, ada beberapa pertandingan yang penting. Nantinya mungkin ada penalti dan dia tidak akan mendapatkannya karena reputasinya sebagai tukang diving."

“Ketimbang menjatuhkan diri, akan lebih baik buat dia untuk tetap berdiri dan memasukkan bola ke gawang.” tambahnya. “Banyak pemain yang gampang jatuh dan melakukan diving, tetapi tidak dengan Manchester United.”

Saat ini MU masih menempati peringkat pertama klasemen Premier League dengan perolehan 82 poin. Manchester City menguntit di posisi kedua dengan perolehan 77 poin.

Dengan empat laga sisa, MU tentunya wajib memenangi semua pertandingan. Di pekan ini mereka akan menghadapi Everton sedangkan ManCity harus bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers. (dioop)

 

 

 

indonews.org

Drogba: Saya Tidak “Habis”

Posted: 19 Apr 2012 11:24 PM PDT

Menurunnya performa Didier Drogba musim ini membuat dirinya dinilai sudah “habis”. Tapi satu golnya saat melawan Barcelona dinihari tadi membuktikan bahwa Drogba itu masih bertaji.

Barca sejatinya menguasai jalannya pertandingan tersebut namun pertahanan Chelsea yang menawan membuat tim Catalan tersebut tak mampu mencetak gol. Sebuah gol dari Drogba akhirnya berhasil mengandaskan perjuangan Barca. Ia merasa timnya telah berjuang keras untuk kemenangan tersebut.

Pasca terkena penyakit malaria dan beberapa cedera musim lalu, perlahan Drogba mulai tak lagi “garang” di kotak penalti. Musim lalu striker yang kini berusia 33 tahun itu hanya mencetak 13 gol dari 46 penampilan di seluruh kompetisi.

Jumlah yang menurun tentunya dibanding ketika Chelsea menjadi juara, Drogba tampil sebagai topskorer Liga Inggris dengan 29 gol. Musim ini pun setali tiga uang di mana striker asal Pantai Gading itu baru membuat 11 gol di seluruh kompetisi.

“Bagi mereka yang mengatakan bahwa saya sudah terlalu tua, mereka mungkin akan melihat bahwa saya masih bisa bermain, mungkin satu, dua atau tiga tahun lagi,” sahut Drogba seperti dilansir Sky Sports.

“Kami sekarang harus pergi ke sana (Nou Camp) dan mencoba mencetak gol lagi.”

“Itulah sepak bola dan saya rasa kami sedikit beruntung.”

“Anda harus bekerja agar keberuntungan datang dan terjadi. Kami banyak bekerja dan bekerja dengan keras.”

“Ini akan menjadi minggu yang sulit. 10 hari yang sulit setelah Spurs, pertandingan kemarin, lalu melawan Arsenal, kemudian kembali melawan Barcelona.”

“Ini akan menjadi minggu yang sangat menentukan dan penting bagi kami. Saya rasa kami siap untuk menghadapinya.” (dioop)

 

 

indonews.org

Mantan Pelatih Real Madrid Prediksi Hasil Imbang Di Laga El Clasico

Posted: 19 Apr 2012 11:23 PM PDT

Bernd Schuster memprediksi hasil imbang di partai seru amtara Barcelona menghadapi Real Madrid.

Indonews - Mantan pelatih Real Madrid yakni Bernd Schuster memprediksi apa yang akan terjadi dalam laga El Clasico akhir pekan ini, menurut dirinya keduanya akan memperoleh hasil imbang dalam pertandingan tersebut.

Bernd Schuster menganggap bahwa Madrid bakal mencoba bermain aman dengan mencari hasil imbang saja untuk mengamankan posisi di klasemen sementara, sedangkan Barcelona akan mencoba mencari kemenangan. Namun keduanya saat ini menurut Bernd Schuster sudah mencapai titik kelelahan yang sama sehingga hasil seri adalah adil.

Menurut dirinya keduanya juga akan memikirkan pertandingan lainya seperti partai final Liga Champions, namun keduanya juga harus bersaing di La Liga.

“Barca dan Madrid sudah mencapai level lelah, dan ini suatu hal yang wajar,” ucap Schuster kepada COM Radio. “Hasil imbang tentu akan bagus bagi Madrid, tetapi menang bakal memberi mereka gelar juara La Liga.”

“Saya tidak bisa melihat Mourinho bakal mencari kemenangan, dia tidak akan mengambil resiko, dia tidak pernah melakukan hal berani semacam itu di pertandingan seperti ini. Kehilangan kesempatan meraih gelar La Liga tentu akan menjadi bencana baginya,” pungkas Schuster.

Baik Real Madrid dan Barcelona, sama-sama menelan kekalahan di pentas Liga Champions tengah pekan lalu. Madrid dipaksa tunduk 2-1 di kandang Bayern, sementara Barca juga berhasil dikalahkan Chelsea 1-0.

Sumber : indonews.org

Insiden Bom Molotov Cuatkan Kerisauan Jelang Balapan

Posted: 19 Apr 2012 08:53 PM PDT

Manama - Aksi protes terus marak di Bahrain. Sebuah insiden yang melibatkan bom molotov bahkan sampai bikin anggota tim F1 Force India langsung minta izin meninggalkan Bahrain.

Bahrain terus bergejolak. Aksi dari aktivis anti pemerintah, Kamis (19/4/2012), disambut aparat dengan gas air mata dan granat kejut. Eskalasi demonstrasi ini meningkat sehubungan dengan akan tetap dijalankannya balapan F1 pada akhir pekan.

Dilaporkan Reuters, hari ini ratusan orang berusaha melakukan aksi protes di ibukota Manama. Para demonstran kemudian kocar-kacir setelah aparat melepaskan gas air mata dan granat kejut.

Dalam kejadian tersebut, empat anggota dari tim F1 Force India disebutkan terjebak di tengah-tengah bentrokan antara aparat dengan para demonstran. Insiden itu terjadi ketika mereka sedang meninggalkan Sirkuit Internasional Bahrain menuju hotel. 

“Pada saat inilah sebuah bom molotov mendarat tidak jauh dari kendaraan mereka,” sebut sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Tidak ada yang cedera dalam kejadian tersebut meski dua dari empat anggota tim Force India itu lantas mengajukan permintaan untuk meninggalkan Bahrain dan pulang ke negaranya.

Force India telah mengeluarkan pengumuman bahwa insiden yang terjadi bersifat kondisional dan mereka bukannya dijadikan sasaran kekerasan dengan sengaja. Sedangkan Nico Hulkenberg, salah satu pebalap Force India, menyayangkan insiden tersebut.

“Kami datang ke sini untuk membalap. Bisnis F1 adalah mengenai hiburan dan hal semacam ini semestinya tidak kami alami,” sesalnya.

Tetap dilangsungkannya balapan F1 pada akhir pekan memang tampak semakin menyulut ketidakpuasan dari para pihak yang tidak sepaham dengan pemerintah Bahrain saat ini. 

“Kami tidak menolak F1 karena kami tidak menyukainya, setiap bagian di negara kami suka olahraga. Yang kami lakukan adalah menolak adanya apresiasi untuk para diktator. F1 di Bahrain sudah menjadi corong untuk elit penguasa, para diktator represif yang memerintah negeri ini,” seru Nabeel Rajab, pendiri dari Pusat Hak Asasi Manusia Bahrain.

indonews.org

Incoming search terms:

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks