NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Senin, 23 April 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Lichtsteiner Bek Sayap Juventus Yang Diludahi Erik Lamela Karena Bersikap Provokatif

Posted: 23 Apr 2012 03:42 AM PDT

Insiden tersebut melibatkan Lichtsteiner Bek Sayap Juventus dan Erik Lamela dari AS Roma.

Indonews - Pertandingan antara Juventus kontra AS Roma memang sudah selesai dengan kemenangan kubu tuan rumah dengan skor 4-0.

Namun masih menyisakan cerita di balik pertandingan tersebut yaitu dimana sempat terjadi insiden antara dua pemain masing-masing klub tersebut, Lichtsteiner dari kubu Juventus dan Erik Lamela dari kubu AS Roma.

yakni bek sayap kanan Juve, Stephan Lichtsteiner diludahi oleh playmaker tamu, Erik Lamela.

Hal itu terjadi di menit akhir, Stephan Lichtsteiner mengibaskan empat jari di hadapan si Argentina merujuk skor yang ada, sebuah gesture yang sempat dilakukan Francesco Totti kepada Juventus beberapa musim silam.

Hal itu memantik emosi Lamela hingga membuatnya lepas kendali dan meludahi bahu si bek asal Swiss tersebut. Setelah laga hal itu mendapatkan komentar dari Luis Enrique pelatih AS Roma.

“Sungguh memuakkan melihat pemain yang timnya menang 4-0 melakukan hal sekelas itu. Namun sama buruknya dengan Lamela yang meludahinya,” ujar eks-entrenador Barcelona B itu.

Kejadian itu sempat terekam dalam tayangan ulang pada saat pertandingan berlangsung, dimana tampak Lamela begitu kesal setelah bek Juve tersebut tampak memprovokasi.

Sumber : indonews.org

Dikritik Karena Bermain Bertahan, Di Matteo Anggap Sebagai Taktik Bermain

Posted: 23 Apr 2012 03:25 AM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/sepakbol/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Di Matteo menganggap bahwa dalam sepakbola kemenangan adalah hal yang terpenting.

Indonews – Sempat dikritik lantaran menrapkan permainan bertahan sepanjang pertandingan saat menghadapi Barcelona di Stamford Bridge oleh Arrigo Sacchi.

Namun Di Matteo menganggap bahwa dalam sepakbola kemenangan adalah hal yang terpenting, dirinya juga menambahkan bahwa dirinya tidak akan hanya menyenangkan satu pihak saja namun dirinya mengejar kemenangan dan lolos.

Dirinya mengatakan bahwa setiap pelatih memiliki cara yang berbeda-beda dalam menerapkan setiap taktik untuk timnya, termasuk dirinya yang ingin menerapkan taktik bertahan saat mengahdapi Barcelona saat itu.

“Semua mengenai kemenangan bukan? Setiap orang punya opini mereka masing-masing. Kami hanya harus melakukan tugas kami,” kata Di Matteo, Senin (23/4).

“Kita tinggal di negeri yang bebas, bukan begitu? Di negeri ini semua orang boleh menyampaikan pendapatnya.”

“Saya tahu Arrigo dengan baik dan saya tahu filosofi bermain bolanya. Ia mungkin sedikit mirip dengan gaya Barcelona, tapi kami harus melihat gaya bermain kami sendiri dan cara terbaik bagi kami bisa menang dan lolos.”

“Anda tahu berapa banyak pemain, tim dan pelatih yang sudah menggunakan strategi yang berbeda untuk melawan Barcelona?”

“Mereka selalu menciptakan peluang, apa pun yang Anda lakukan, karena kualitas yang mereka miliki, kualitas individu pemain. Mereka punya pemain bagus, bahkan lebih dari satu pemain terbaik dunia ada di tim mereka,” tandasnya.

Kemungkinan besar Di Matteo akan kembali menerapkan permainan bertahan saat Chelsea menjalani Leg kedua di Nou Camp pertengahan pekan ini.

Sumber : indonews.org

Ingin Menjadi Kiper Terbaik Dunia, Joe Hart Contoh Iker Cassilas

Posted: 23 Apr 2012 02:21 AM PDT

Kiper utama Timnas Inggris itu ingin hebat seperti Iker Cassilas yang dianggapnya sebagai kiper terbaik di dunia.

Indonews – Kiper nomor satu Manchester City dan timnas Inggris Joe Hart mengatakan bahwa dirinya saat ini ingin menjadi kiper terbaik di dunia seperti Iker Cassilas.

Menurut dirinya Iker Cassilas berada dalam kasta tertinggi yaitu kiper terbaik di dunia, dimana Cassilas memiliki level yang diakui di atas kiper-kiper yang lainnya.

Dirinya juga menyatakan bahwa saat ini dirinya sedang berusaha belajar dengan apa yang dilakukan oleh Cassilas yaitu bergerak sesuai dengan reflek atau reaksi yang dimilikinya.

“Saya ingin menunjukkan performa seperti halnya Casillas bereaksi terhadap yang dilakukan penyerang lawan ketimbang harus berusaha memaksa striker mengambil keputusan, seperti sudah biasa saya lakukan sampai sekarang,” kata Joe Hart, Senin (23/4).

“Akan lebih baik bisa melakukan dengan caranya, menggunakan reflek Anda ketimbang harus mengantisipasi apa yang bakal terjadi. Saya sedang mengusahakannya, hal seperti itu harus saya pelajari.”

“Di liga kami, Anda tahu penyerang lebih menyenangi mengandalkan kekuatan ketimbang penempatan, jadi Anda bisa membuat diri Anda terlihat besar dan selalu yakin ia akan menembak ke arah yang Anda inginkan.”

“Tapi menghadapi striker dari negara berbeda dan gaya bermain yang tidak sama membutuhkan hal yang seperti Casillas miliki, cepat dalam membuat keputusan dan gerak reflek yang akurat,” tandasnya.

Saat ini Joe Hart kerapkali membuat penyelamatan gemilang dengan mengagalkan beberapa kali peluang saat City menghadapi partai-partai yang krusial.

Sumber : indonews.org

Incoming search terms:

Conte Yakin Bahwa Tim Manapun Akan Kesulitan Hadapi Juventus

Posted: 23 Apr 2012 02:06 AM PDT

Antonio Conte kembali membuat pujian bagi anak buahnya setelah berhasil mengalahkan AS Roma dinihari tadi waktu WIB.

Indonews - Kemenangan telak atas AS Roma dinihari tadi waktu WIB dengan skor 4-0, semakin memperlebar jarak Juventus sebagai puncak pimpinan Liga Italia Serie-A dengan penghuni posisi dua AC Milan menjadi selisih tiga angka.

Kemenangan tersebut kembali memperpanjang rekor tidak terkalahkan Juventus sepanjang musim ini baik di Liga maupun di Coppa, dimana Juventus tidak sekalipun tersentuh kekalahan.

Pelatih Juventus Antonio Conte langsung memberikan pujian bagi anak buahnya di Juventus, Conte mengatakan bahwa tim manapun akan kesulitan jika meghadapi Juventus saat ini.

Conte yang puas meyakinkan pasukannya, jika bermain seperti cara mereka bermain di pagi tadi, tim mana pun bukanlah lawan yang sepadan dari pasukan Zebra asal kota Turin.

“Kami memainkan game yang luar biasa, kami bersikap besar untuk menguasai tim besar. Tim saya bermain dengan kebanggaan dan kuasanya, sungguh kemenangan yang layak,” ucap Conte di konferensi pers.

“Akan sulit bagi tim mana pun meladeni Juventus jika dalam form seperti ini. Kemenangan ini bakal vital, kami mengambil langkah kecil menuju mimpi yang kami semua impikan,”

“Kami sekarang harus memikirkan Cesena, laga yang juga bakal penting maknanya bagi kami. Namun sementara ini saya ingin menikmati kepastian kami lolos ke Liga Champions, sebab ini target pertama kami di musim ini,” pungkas sang allenatore.

Sumber : indonews.org

Mesut Ozil Ingin Raih Dua Juara Sekaligus Bersama Real Madrid Musim Ini

Posted: 23 Apr 2012 01:55 AM PDT

Gelandang Real Madrid tersebut berharap timnya dapat menggandengkan gelar juara La Liga dan Liga Champions musim ini.

Indonews – Kemenangan atas Barcelona dalam laga El Clasico akhir pekan kemarin semakin membangkitkan semangat para pemain Real Madrid saat ini.

Salah satunya adalah Mesut OZil yang semakin optimis bahwa timnya akan meraih dua gelar juara sekaligus musim ini yaitu La Liga dan Liga Champions.

Kemenangan 2-1 yang diraih Los Blancos dari Barcelona membuat mereka kini nyaman memimpin klasemen dengan keunggulan 7 poin dari Barca di posisi runner up. Sementara di tengah pekan nanti, Madrid kedatangan tamu berat Bayern Munich guna mengejar defisit 2-1 di laga leg pertama.

Setelah meruntuhkan dominasi Barca pada laga Clasico di Camp Nou, Ozil merasa jika double winner bukan lagi hal yang mustahil untuk diwujudkan.

“Kami sangat bahagia,” ucap Ozil kepada reporter usai meraih kemenangan di Camp Nou. “Kami bermain dengan sangat baik di laga yang sulit. Tetapi kami akan melakoni laga penting melawan Bayern Munich dan kami harus bermain maksimal agar bisa meraih final.”

“Kemudian kami harus memainkan 4 laga di La Liga dan kami harus meraih kemenangan guna menjaga peluang meraih 2 trofi di musim ini,” pungkas Ozil.

Kemenangan atas Bayern Munich tengah pekan nanti akan mendekatkan impian Ozil untuk meraih dua gelar bersama Los Blancos musim ini, pasalnya dengan kemenangan 1-0 saja timnya akan berhak lolos ke partai final Liga Champions musim ini.

Sumber : indonews.org

Xavi Siap Jadikan Chelsea Sebagai Tempat Pelampiasan Barcelona

Posted: 23 Apr 2012 01:44 AM PDT

Gelandang Barcelona tersebut mengaku siap menjadikan Chelsea sebagai pelampiasan setelah Barca takluk dari Real Madrid.

Indonews – Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengaku masih menyimpan kekecewaan yang sangat mendalam setelah timnya Barcelona dikalahkan oleh Real Madrid dalam El Clasico akhir pekan lalu.

Kekalahan tersebut membuat timnya hampir sangat tipis peluang untuk meraih gelar La Liga musim ini setelah jaraknya dengan puncak klasemen Real Madrid menjadi 7 angka.

Namun, Xavi mengatakan bahwa kekalahan tersebut akan dilampiaskan di pertemuan kedua kontra Chelsea di babak Semifinal Liga Champiuons pertengahan pekan ini.

“Kami beruntung karena di hari Selasa (Rabu dini hari WIB) kami bermain untuk satu tempat di final Liga Champions. Saya bahkan berharap bisa melawan Chelsea di hari Minggu,” tegasnya.

“Kami ingin membalikkan defisit lawan Chelsea dan menunjukkan jika kami layak berada di partai puncak. Fans kami cukup cerdas dan mereka tahu jika Selasa nanti kami memainkan separuh musim kami, jadi kami ingin semua suporter selalu mendukung kami.”

“Kendali masih di tangan kami untuk mengakhiri musim ini dengan baik. Akan jadi pencapaian bersejarah jika kami bisa masuk final Liga Champions lagi dan juga memenangi Copa del Rey,” imbuhnya.

“Saya bayangkan Chelsea akan menumpuk pemainnya di area mereka sendiri jadi kami akan mencoba menemukan ruang untuk bisa ‘membuka kaleng mereka’.”

Sumber : indonews.org

Pemain Terbaik, RvP Puji Rekan Satu Tim

Posted: 23 Apr 2012 12:27 AM PDT

Kapten Arsenal, Robin van Persie, mengingat rekan-rekan setimnya ketika dipilih sebagai pemain terbaik Inggris oleh Asosiasi Pesepak bola Profesional (PFA). Robin van Persie menyebut rekan-rekan setimnya berperan besar atas kesuksesannya. Oleh karena itu, ia tak ragu-ragu memberi ucapan terima kasih atas gelar PFA Player of The Year yang baru diraihnya.

Kotribusi Van Persie pada Arsenal memang tak bisa terbantahkan. Dengan catatan 27 gol yang sudah disumbangkannya, Van Persie membantu Arsenal bangkit dari keterpurukan dan kini duduk di posisi tiga klasemen sementara.

“Tanpa mereka (rekan setim di Arsenal), saya tak dapat mencapainya, sebagai contoh Theo Walcott, dia memberikan saya lebih dari 12 umpan dan saya sangat menghargainya,” ungkapnya seperti dilansir Goal.com.

Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) pun tak ragu untuk menobatkan bomber asal Belanda itu sebagai pemain terbaik versi mereka. Ia mengalahkan lima kandidat lain, yakni Joe Hart, David Silva, Sergio Aguero, Wayne Rooney, dan Scott Parker.

Dipilih oleh asosiasi pemain, penyerang asal Belanda itu pun merasa terkesan. “Jika orang lain yang mengatakannya, maka itu sesuatu yang spesial. Tapi, jadi jauh lebih spesial ketika lawan Anda yang mengatakannya,” ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

Pemain berusia 28 tahun ini menegaskan, performanya yang dinilai makin luar biasa tak lepas dari peran dan kontribusi rekan-rekannya itu. Bahkan, Van Persie mengaku, rekan-rekannyalah yang membantu meningkatkan kepercayaan dirinya dalam memberikan performa terbaik.

“Kalau boleh jujur, ketika saya pergi kesana pertama kalinya saya tak benar-benar percaya diri dan saya tak yakin saya dapat melakukannya. Butuh waktu beberapa bulan bagi saya untuk pelan-pelan menyadari bahwa saya dapat memberikan kinerja yang baik di sana,” tambahnya. (dioop)

 

 

indonews.org

Incoming search terms:

Ferie: Derby Menjadi Penentu Juara Liga

Posted: 23 Apr 2012 12:20 AM PDT

Sir Alex Ferguson mengakui derby antara Manchester United melawan Manchester City di Stadion Etihad, Senin 30 April 2012 (Selasa 1 Mei dini hari WIB), adalah derby terpenting sepanjang karirnya melatih The Red Devils. Pelatih Manchester United ini juga menyatakan bahwa pertandingan itu akan menentukan juara Liga Premier Inggris musim ini

Puluhan derby sudah dijalani Ferguson sejak melatih MU pada 1986, namun baru kali ini pelatih asal Skotlandia tersebut merasakan tekanan jelang derby. Pasalnya saat ini MU hanya unggul tiga poin atas ManCity dengan menyisakan tiga pertandingan.

MU kini hanya unggul tiga poin atas ManCity setelah ditahan imbang Everton 4-4 di Old Trafford, Minggu 22 April 2012. Sedangkan The Citizens sukses menekuk Wolverhampton Wanderers 2-0 di Stadion Molineux.

“Kami telah memberi Manchester City inisiatif (untuk menjadi juara), tak perlu diragukan lagi. Hal itu membuat pertandingan di Etihad nanti menjadi sangat penting. Pertandingan yang paling menentukan.”

“Kami menyusahkan diri sendiri. Kami membutuhkan hasil bagus di Stadion Etihad, tidak perlu diragukan lagi, tapi tidak ada alasan kami tidak bisa melakukannya,” sambung pelatih asal Skotlandia tersebut.

United saat ini masih unggul tiga poin di atas City. Jika mereka sampai kalah di pertandingan minggu depan, mereka akan menderita banyak kerugian. Selain poin yang menjadi imbang, semangat City untuk memenangkan liga juga akan menjadi berlipat.

Di pertemuan pertama, City berhasil menghancurkan United dengan skor 6-1 di Old Trafford. Hal itulah yang membuat motivasi The Red Devils berlipat untuk mengalahkan City. Selain untuk memenangkan titel, mereka juga akan bertandang untuk membalas dendam. (dioop)

 

 

indonews.org

Mancini Pesimis Timnya Bisa Menang di Derby Manchester

Posted: 23 Apr 2012 12:15 AM PDT

Roberto Mancini belum juga yakin Manchester City bisa mengalahkan Manchester United dalam perebutan gelar Premier League meski jarak kedua tim kini tinggal tiga poin. Bahkan, Mancini yakin ManCity akan tumbang dalam Derby Manchester, Senin 30 April 2012 waktu setempat.

Mancini berujar demikian meski Manchester City baru saja mempersempit jarak dengan rival sekotanya itu menjadi tiga poin (83-80).

Kepastian itu muncul setelah City menang 2-0 atas tuan rumah Wolverhampton, Minggu (22/4), sedangkan United ditahan oleh Everton di Old Trafford dengan skor mencengangkan 4-4 beberapa jam sebelumnya.

Mancini sebelumnya sudah beberapa kali menampik anggapan tentang peluang juara ManCity, meski hanya tertinggal tiga poin, pelatih asal Italia itu malah kembali menyaakan pesimistis dengan peluang tersebut. Bahkan, Mancini menyatakan dia hakulyakin ManCity akan tumbang di laga Derby melawan MU, pekan depan.

“Mungkin saja United juaranya,” ujar Mancini. “Mental dan semangat juang mereka belum habis.”

“Saya mungkin mengira kami akan kalah dari Manchester United di Derby. Pemain mereka terbiasa bermain dalam tekanan setiap tahun. Tapi, kami tidak merasakan tekanan, karena kami tidak punya peluang untuk menang,” ujar Mancini seperti dilansir The Times.

“Ketika bermain di Piala FA, kami memberi United hadiah. Mereka menang. Tapi, pertemuan di Etihad nanti akan berbeda.”

“Meski begitu, saya rasa mereka tetap tidak merasakan tekanan karena sudah biasa mengalaminya setiap musim. Bagi kami, ini adalah yang pertama.”

“Saya tetap berpegang dengan pernyataan saya. Kami masih tertinggal tiga poin. Saya tersenyum karena kami bisa mengakhiri musim ini dengan baik. Selamat untuk Sir Alex Ferguson untuk musim dan gelarnya,” sambung Mancini.

ManCity dan MU sama-sama tinggal memiliki tiga pertandingan. Selain akan saling bertemu pekan depan, MU masih akan menghadapi Swansea City dan Sunderland. Sedangkan ManCity akan ditantang Newcastle United dan Queens Park Rangers. (dioop)

 

 

indonews.org

Fergie Gusar Dengan Permainan MU

Posted: 23 Apr 2012 12:06 AM PDT

Sir Alex Ferguson gusar lantaran Manchester United gagal memetik poin sempurna saat bersua Everton, Minggu 22 April 2012. Skor akhir 4-4 membuat MU gagal memperlebar selisih poin dengan pesaing terdekatnya, Manchester City. Menurutnya, hasil itu membuat MU tak boleh gagal meraih poin pada laga derbi, di Etihad, 30 April mendatang.

Ferguson layak kecewa dengan hasil ini. Pasalnya, MU sempat unggul dua gol dalam kedudukan 3-1 pada awal babak kedua. Bahkan, hingga menit-menit akhir, mereka masih unggul 4-2.

Namun, buruknya koordinasi di lini belakang ‘Setan Merah’ berbuah petaka. Nikica Jelavic dan Steven Pienaar dengan bebasnya mencetak gol dari jarak dekat yang membuat skor imbang.

Dengan hasil itu, MU menguasai klasemen dengan 83 poin, atau unggul enam angka dari pesaing terdekat, Manchester City, yang sudah menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers.

“Kami menyia-nyiakan kesempatan. Kami hanya perlu menunggu pertandingan berakhir dan hasil ini seperti parodi karena kami beberapa kali menampilkan permainan fantastis. Semua gol kami luar biasa. Saya sulit percaya kami kebobolan empat kali di Old Trafford dalam sebuah laga kandang yang sangat penting bagi kami. Kami telah memberi diri kami sendiri tugas serius untuk laga di Etihad. Kami akan berangkat ke sana dengan satu tujuan, tiga angka,” aku Ferguson.

“Penampilan yang buruk dari kami. Mereka bikin gol-gol mudah,” tambahnya.

“Gol-gol mereka sangat mudah, tak ada gangguan untuk gol-gol mereka. Ini tak biasa untuk sebuah tim yang sedang bertarung untuk gelar,” tandas pria asal Skotlandia ini. (dioop)

 

 

indonews.org

Raikkonen Kecewa Gagal Menang

Posted: 23 Apr 2012 12:05 AM PDT

Manama - Di GP Bahrain, Kimi Raikkonen berhasil naik podium untuk pertama kalinya sejak comeback ke Formula 1. Setelah ini, Raikkonen berharap bisa terus bertahan di papan atas.

Raikkonen pantas kecewa karena pada hari Minggu lalu dirinya benar-benar tampil impresif. Dirinya tampil dari urutan ke 11 pada awal lomba dan terus menyeruduk ke posisi depan

Raikkonen memang tak bisa memaksakan diri untuk terus mengejar Vettel hingga akhir lomba. Pasalnya, ban mobilnya mulai aus dan dia harus berhati-hati agar bisa tetap finis.

“Tentu saja saya ingin menang dan akan jauh lebih bahagia kalau saya menang. Namun, tim layak mendapatkan apa yang mereka dapat dan semoga kami bisa lebih sering menempatkan diri kami di posisi ini,” ungkap Raikkonen di Autosport.

“Kami sudah punya mobil yang layak (berada di podium) pada tiga balapan pertama, namun kami membuat kesalahan kecil dan itu harus kami bayar mahal,” tambahnya.

“Kami sudah bekerja keras di belakang layar dan saya tak 100 persen senang dengan bagaimana jalannya akhir pekan ini, tapi akhirnya kami mendapatkan hasil yang pantas. Jadi, ini adalah langkah yang penting,” lanjut juara dunia 2007 ini.

Dengan musim yang masih tersisa 16 seri lagi, Raikkonen berharap bisa naik podium lagi di balapan-balapan mendatang. Bukan cuma jadi runner-up atau posisi ketiga, tapi memenangi lomba.

Pembalap berjuluk The Iceman itu bersaing ketat dengan Sebastian Vettel untuk meraih podium pertama di GP Bahrain. Pada akhirnya, Raikkonen harus puas melihat pesaingnya itu yang naik di podium pertama.

"Pada akhirnya mobil kami tidak cukup cepat untuk meraih kemenangan. Saya mendapat satu kesempatan untuk melewati Sebastian (Vettel) tetapi saya memilih jalur yang salah. Kesempatan itu benar-benar hanya sekali," tandasnya.

“Kami harus memperbaiki bagian tertentu dari mobil dan saya yakin kami bisa lebih sering (di podium) dan mencoba untuk menang,” pungkas pebalap asal Finlandia ini.

 

 

 

 

 

indonews.org

Incoming search terms:

Vettel Sebut Pertarungan Bakal Tetap Ketat

Posted: 23 Apr 2012 12:02 AM PDT

Manama - Meski baru saja memenangi Grand Prix Formula One Bahrain, pembalap Red Bull Sebastian Vettel tidak percaya kemenangannya membuat perubahan dalam peta kekuatan persaingan gelar juara dunia.

Pada GP Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (22/4/2012) malam WIB, Vettel yang menempati pole position sukses mengungguli duo Lotus, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean, untuk memenangi balapan. Ia finis dengan keunggulan 3,3 detik atas Raikkonen.

Vettel pun menjadi pemenang keempat dari empat seri yang sudah berlangsung musim ini. Sebelumnya, Jenson Button, Fernando Alonso, dan Nico Rosberg bergantian menjadi pemenang di tiga seri perdana.

“Ini adalah musim yang ketat. Mobil-mobil tak punya perbedaan yang besar dan sebuah hal kecil bisa membuat perbedaan pada balapan di hari Minggu,” ujarnya di Autosport.

“Saya pikir, kita semua memulai musim dengan mengatakan bahwa McLaren punya mobil tercepat dan kita lihat pada saat balapan, hasilnya bisa saja berbeda. Saya pikir, mereka masih memiliki salah satu paket terbaik musim ini.”

“Tapi, Anda harus memastikan semuanya tepat. Anda harus memilih ban yang tepat, menggunakan mereka dengan baik, menemukan settingan yang tepat pada saat akhir pekan. Jadi, ada banyak hal yang harus dilakukan,” tukasnya.

Mengenai kemenangannya sendiri, Vettel mengaku senang. Ia menyebut bahwa timnya telah memperbaiki beberapa kelemahan setelah GP China.

“Saya senang bisa menang di sini. Kami sempat tak yakin seberapa kompetitifnya kami.”

“Saya pikir China adalah pelajaran yang sangat baik bagi kami untuk memahami kelemahan mobil. Kami sedikit lebih tahu mengemudi dengan dua mobil yang berbeda. Di sini kami fokus pada paket baru dan mendorong untuk terus berada di depan,” tandasnya.

 

 

 

 

 

indonews.org

Empat Balapan, Empat Pemenang Berbeda

Posted: 22 Apr 2012 11:57 PM PDT

Manama - Setelah Jenson Button, Fernando Alonso, dan Nico Rosberg, kini giliran Sebastian Vettel yang menjadi juara. Ya, empat seri awal Formula 1 musim ini menghadirkan empat juara berbeda.

Vettel menjadi juara GP Bahrain setelah mengungguli duo pebalap Lotus, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean, yang di paruh akhir balapan terus menekannya. Bagi Raikkonen sendiri, ini adalah hasil bagus untuknya selepascomeback. Sebelumnya, The Iceman finis di urutan tujuh, lima, dan empat belas.

Sekadar informasi, dengan finisnya Vettel, Raikkonen, dan Grosjean di tiga posisi terdepan, maka podium dikuasai oleh pebalap-pebalap yang mobil timnya bermesin Renault. Sebelumnya, mobil-mobil bermesin Mercedes berkuasa di GP China. Ketika itu, Rosberg tampil sebagai juara dengan diikuti oleh duo McLaren, Jenson Button dan Lewis Hamilton.

Berkat hasil ini, Vettel pun memimpin klasemen pebalap dengan koleksi 53 poin. Ia unggul empat poin atas Hamilton yang ada di urutan dua dan lima poin atas Mark Webber yang ada di urutan kelima.

Jalannya Balapan

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (22/4/2012) malam WIB, Vettel yang tampil menempati pole position berhasil mempertahankannya selepas start. Sedangkan Grosjean naik ke posisi empat dan Button turun ke posisi enam setelah tikungan pertama.

Sampai lap kesembilan, Grosjean, Lewis Hamilton, Mark Webber, dan Fernando Alonso masih membuntuti Vettel. Sementara Raikkonen berada di urutan enam.

Beberapa lap berlangsung, para pebalap di belakang Vettel silih berganti. Paul Di Resta sempat berada di urutan kedua dengan mengungguli Grosjean. Namun, ketika Di Resta masuk pit di lap ke-15, Grosjean kembali mengklaim posisi kedua. Vettel kemudian unggul lima detik atas Grosjean di lap ke-17.

Vettel, Grosjean, dan Raikkonen mulai menjaga jarak dengan pebalap-pebalap lainnya di lap ke-21. Vettel unggul lima detik atas Grosjean dan enam detik atas Raikkonen. Di belakang ketiganya ada Webber yang tertinggal 16 detik di belakang Vettel.

Pada lap ke-23, Button memutuskan untuk masuk pit. Dari yang tadinya ada di urutan ketujuh, pebalap asal Inggris itu kemudian terlempar ke urutan 11. Sementara di depan, Vettel menambah selisih jaraknya dengan Grosjean menjadi enam detik.

Kejadian menarik terjadi di lap ke-24. Dua mobil Lotus bertarung. Raikkonen akhirnya menyalip Grosjean dan kini berada di urutan kedua.

Overtaking kemudian terjadi lagi. Nico Rosberg yang berada di urutan kesepuluh sukses melewati Alonso. Rosberg pun menempati urutan kesembilan. Satu lap berselang, Alonso sempat berusaha untuk kembali mengambil posisinya. Tapi, Rosberg berhasil mempertahankan posisinya, meski keduanya sempat sedikit keluar trek.

Vettel sempat masuk pit pada lap ke-27 untuk mengganti ban menjadi soft, tetapi sekembalinya ke lintasan ia masih memimpin balapan. Selisih waktunya dengan Raikkonen sempat mengecil menjadi satu detik.

Kejadian menarik kembali terjadi, kali ini di lap ke-36. Raikkonen menggunakan DRS-nya untuk melewati Vettel di trek lurus. Tetapi, usahanya gagal. Vettel berhasil mempertahankan posisinya.

Pada lap ke-40, Vettel dan Raikkonen masuk pit. Keduanya pun turun ke urutan dua dan tiga. Grosjean kini memimpin balapan. Tetapi, posisi berubah lagi setelah Grosjean masuk pit di lap ke-41.

Dari sini, Vettel tampak sulit untuk dikejar oleh Raikkonen atau Grosjean. Ia pun akhirnya memenangi balapan kali ini dengan keunggulan 3,3 detik atas Raikkonen.

Nasib sial dialami oleh Button. Ia sempat masuk pit lantaran mengalami masalah pada ban di lap-lap akhir dan akhirnya finis di urutan 18. Rekan setimnya, Hamilton, finis di urutan kedelapan.

Berikut hasil balapan GP Bahrain Minggu (22/4/2012):

Pos Driver Team Time

1. Vettel Red Bull-Renault 1h35:10.990

2. Raikkonen Lotus-Renault + 3.300

3. Grosjean Lotus-Renault + 10.100

4. Webber Red Bull-Renault + 38.700

5. Rosberg Mercedes + 55.400

6. Di Resta Force India-Mercedes + 57.500

7. Alonso Ferrari + 57.800

8. Hamilton McLaren-Mercedes + 58.900

9. Massa Ferrari + 1:04.900

10. Schumacher Mercedes + 1:11.400

11. Perez Sauber-Ferrari + 1:12.700

12. Hulkenberg Force India-Mercedes + 1:16.500

13. Vergne Toro Rosso-Ferrari + 1:30.300

14. Kobayashi Sauber-Ferrari + 1:33.700

15. Ricciardo Toro Rosso-Ferrari + 1 lap

16. Petrov Caterham-Renault + 1 lap

17. Kovalainen Caterham-Renault + 1 lap

18. Button McLaren-Mercedes + 1 lap

19. Glock Marussia-Cosworth + 2 laps

20. De la Rosa HRT-Cosworth + 2 laps

21. Karthikeyan HRT-Cosworth + 2 laps

22. Senna Williams-Renault + 3 laps

Fastest lap: Vettel, 1:36.379

Not classified/retirements:

Driver Team On lap

Maldonado Williams-Renault 26

Pic Marussia-Cosworth 25

 

 

 

 

 

indonews.org

Grosjean Terkejut dengan Podium Perdananya

Posted: 22 Apr 2012 11:54 PM PDT

Manama - Romain Grosjean dapat mengakhiri balapan GP Bahrain dengan berada di urutan ketiga di belakang Sebastian Vettel. Pebalap tim Lotus itu pun mengaku terkejut dengan raihan podium perdananya.Romain Grosjean mengatakan ia tidak mengharapkan untuk mencapai podium pertamanya di Formula 1 begitu cepat setelah finis di ketiga di Grand Prix Bahrain.

Sopir Lotus, yang mencetak poin pertamanya di F1 pada akhir pekan lalu Cina Grand Prix, menyelesaikan hari sensasional untuk timnya setelah rekan satu timnya Kimi Raikkonen finis di posisi kedua.

Bagi Grosjean, itu adalah hasil yang luar biasa. Sebelumnya, di GP China, ia sudah mendapatkan poin pertamanya di Formula 1 setelah finis di urutan keenam.

“Rasanya sangat luar biasa,” katanya seperti dikutip oleh Autosport.

“Saya sangat bangga kepada tim saya, atas apa yang sudah mereka lakukan. Kami tahu bahwa kami memiliki mobil yang bagus, namun saya pikir kami sempat terkejut dengan posisi kami.”

“Saya pikir, mobil kami sangat kompetitif dan kami layak untuk berbahagia atas apa yang sudah kami lakukan,” tukasnya.

“Kami memiliki dua mobil di podium Podium pertama terasa cukup baik.Kita akan merasa lebih baik bila kita kembali di rumah pesawat dan mampu untuk bersantai dan pergi ke pabrik dan bekerja.”

Finisnya Grosjean di posisi ketiga membuat mobil-mobil bermesin Renault merajai podium. Sebelumnya, hal serupa dilakukan oleh mobil-mobil bermesin Mercedes pada GP China.

indonews.org

Manchester City Merapatkan Jarak Dengan Manchester United

Posted: 22 Apr 2012 04:28 PM PDT

Premier League, Manchester City vs Wolverhamption, Sergio Aguero and Carlos Tevez Sergio Aguero dan Samir Nasri memperbesar peluang Manchester City mengambil alih pimpinan klasemen Liga Primer, lewat gol yang mendegradasikan Wolverhampton Wanderers.

City kini hanya tiga angka di bawah Manchester United, yang sebelumnya dipaksa Everton bermain 4-4.


Aguero membuka skor menit ke-27. Gael Clichy melewati Matthew Jarvis dan mengirim umpan cantik ke arah Aguero. Pemain asal Argentina mengontrol bola sejenak, dan menaklukan penjaga gawang Dorus De Vries.


Di babak kedua, tepatnya menit ke-74, Nasri mencetak gol kedua untuk mengamankan kemenangan timnya.

Carlos Tevez mengeksekusi tembakan bebas kontroversi. Ia mengirim bola ke Clichy, yang langsung menyodorkannya kepada Nasri untuk di tembak ke sudut gawang.


Wolves bertarung untuk hidup. Manchester City mengejar peluang meraih gelar musim ini, setelah mendengar kabar Manchester United hanya meraih satu angka saat menjamu Everton.


Fans Wolves yang memadati Molineux berharap ada keajaiban, dan timnya berpeluang lolos dari zona degradasi. Namun harapan itu musnah setelah Aguero membuka skor menit ke-15.


Terry Connor, pelatih sementara Wolves, terus memberi instruksi kepada timnya. Namun, tidak ada gol balasan tercipta sampai babak pertama usai.


Di babak kedua, Samir Nasri menggandakan keunggulan. Fans Wolves hanya bisa tertunduk. Sebagian meninggalkan stadion jauh sebelum laga berakhir.


Dorus de Vries meratapi kegagalannya menahan tembakan Aguero dan Nasri. Laga melawan City adalah debutnya di Liga Primer. Ia berharap bisa tampil gemilang sepanjang laga, dan tak kebobolan.


De Vries menggantikan Wayne Hennessey, yang harus menjalani operasi lutut tengah pekan lalu.


City memang di atas Wolves. Mereka mengusai pertandingan, dan kreatif menciptakan peluang. Wolves kebingungan. Mereka harus menyerang untuk mencetak gol, tapi ragu lini belakangnya rapuh.


Satu-satunya peluang Wolves terjadi ketika Steven Fletcher memenangkan pertarungan udara, dan menanduk bole ke tiang jauh. Sedangkan De Vries memebuat penyelamatan gemilang ketika menahan tembakan Adam Johnson.


City seharusnya bisa menang lebih dari dua gol. Aguero membuang satu peluang. Ia tinggal berhadapan dengan salah satu pemain belakang Wolves, tapi gagal melewatinya. Dari pinggir lapangan, pelatih Roberto Mancini marah-marah.


Ia tahu mencetak gol sebanyak mungkin di pekan-pekan terakhir musim bisa menjadi faktor penentu sebuah tim menjadi juara.

Incoming search terms:

Kyle Walker Pemain Muda Terbaik Versi PFA

Posted: 22 Apr 2012 04:28 PM PDT

EPL,Kyle Walker,Tottenham Hotspur v Arsenal Kyle Walker menjadi pemain muda terbaik Liga Primer Inggris musim ini pilihan asosiasi pesepakbola profesional (PFA).

Bek kanan 21 tahun ini mencuri hati fans Tottenham Hotspur ketika mencetak gol kemenangan ke gawang Arsenal di awal musim. Berkat penampilan cemerlangnya, Walker dipercaya memulai debut internasional di timnas senior Inggris saat berujicoba melawan Spanyol, November. Walker kemudian tampil sebagai pemain inti saat menghadapi Swedia dan bahkan menjadi pemain terbaik pertandingan.


Selain Walker, rekan setimnya di Spurs Gareth Bale juga menjadi nominator pemain muda terbaik bersama Sergio Aguero, Alex Oxlade-Chamberlain, Danny Welbeck, dan Daniel Sturridge.

Urby Emanuelson Menyesal AC Milan Tak Maksimalkan Peluang

Posted: 22 Apr 2012 04:28 PM PDT

Urby Emanuelson - Milan (Getty Images) Gelandang AC Milan Urby Emanuelson mengekspresikan kekecewaan usai timnya ditahan 1-1 Bologna di San Siro pada giornata ke-34 Serie A Italia, Minggu (22/4) malam. Rossoneri bahkan harus menunggu hingga menit 90 untuk bisa membatalkan kemenangan tim tamu yang dicetak Gaston Ramirez.

“Kami tidak senang karena seharusnya bisa memenangi laga ini. Juventus akan bermain malam ini dan jika mereka menang, maka akan unggul tiga poin,” tandas Emanuelson.


“Kami tak bermain bagus di babak pertama. Kami memiliki banyak peluang mencetak gol, tapi hanya mampu membuat satu.”


“Sekarang lebih mudah bagi Juventus, karena mereka selalu bermain setelah kami. Pertandingan Rabu melawan Genoa penting, kami harus mendapatkan tiga poin.”


Pemain asal Belanda ini masuk di babak kedua dan memberikan assist kepada Zlatan Ibrahimovic untuk menyamakan kedudukan.


“Ketika saya masuk, saya mencoba membantu tim. Saya melakukannya dengan baik di sisi kiri, tapi hasilnya tidak terlalu bagus,” tutup Emanuelson.

Ramires: Kami Mampu Eliminasi Barcelona

Posted: 22 Apr 2012 04:28 PM PDT

FA Cup: Ramires, Tottenham v Chelsea Gelandang Chelsea Ramires menegaskan, timnya tetap berlabel underdog di semi-final Liga Champions kontra Barcelona, meski The Blues memiliki kemenangan di leg pertama.

Gol Didier Drogba di babak pertama memberikan The Blues keuntungan saat bergantian menyambangi Camp Nou tengah pekan ini. Tapi Blaugrana dianggap tetap memiliki peluang membalikkan keadaan karena akan tampil di hadapan publik sendiri. Meski Ramires mengakui keunggulan Barcelona, dia yakin timnya memiliki kans memberikan pil pahit kepada skuad besutan Pep Guardiola.


“Tekanan ada di Barcelona. Mereka dituntut mencetak gol dan kami bisa mengeksploitasi itu,” kata mantan pemain Benfica.


“Mereka tidak mengintimidasi saya. Barcelona tidak tak terkalahkan. Kami menunjukkan itu di Stamford Bridge. Kami mengambil langkah pertama, tapi keuntungan kami minimal. Mereka tetap favorit,” sambung Ramires.


Barcelona baru saja mengalami kekalahan kandang dari Real Madrid dengan skor 2-1, akhir pekan kemarin dan peluang mempertahankan gelar Primera Liga Spanyol kian tipis. Ramires pun berharap kejadian ini terulang dan Chelsea bisa mengikuti jejak Los Blancos.


“Didi seorang penyerang yang selalu memberikan respons dalam situasi paling sulit. Dia menunjukkan itu dengan gol pertama lawan Tottenham di Piala FA dan Barcelona. Dia pemain yang selalu saya inginkan dalam tim.”


“Laga ini untuk para gladiator, kami mampu mengeliminasi Barcelona. Impian kami bermain di laga final di Munich dan tinggal 90 menit lagi menuju itu,” tutupnya. 

Valencia Hancurkan Real Betis

Posted: 22 Apr 2012 04:28 PM PDT

Jonas, Aritz Aduriz y Sofiane Feghouli celebran un gol con el Valencia Valencia mengamankan peringkat ketiga klasemen Primera Liga Spanyol setelah menggilas Real Betis 4-0, Minggu (22/4) malam.

Dominasi tuan rumah sudah dimulai pada sejak menit keenam ketika Jonas memanfaatkan kerja sama dengan Roberto Soldado untuk menaklukkan kiper Fabricio.


Keunggulan Valencia baru dapat diperbesar pada babak kedua ketika bek Betis, Jose Antonio Dorado, menerima kartu merah langsung. Situasi ini berhasil dimanfaatkan Los Ches dengan menyarangkan empat gol tambahan. Tendangan voli Sofiane Feghouli menggandakan keunggulan lima menit setelah kartu merah Dorado.


Menit 86, Soldado memperbesar kemenangan Valencia sebelum akhirnya ditutup oleh pemain pengganti Pablo Piatti.


Kini Valencia mengamankan posisi ketiga dengan keunggulan empat poin di atas Malaga dengan sisa empat pertandingan.


GOAL.com hadir via ponsel melalui m.goal.com,
Unduh juga aplikasi untuk BlackBerry, Nokia, iPhone, iPad, Android, dll.

Incoming search terms:

Robin Van Persie Pemain Terbaik PFA

Posted: 22 Apr 2012 04:27 PM PDT

EPL,Robin Van Persie,Arsenal v Bolton Wanderers Striker sekaligus kapten Arsenal Robin van Persie dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris pilihan asosiasi pesepakbola profesional (PFA).

Van Persie memimpin daftar topskor Liga Primer dengan 27 gol dan membawa Arsenal menembus zona Liga Champions setelah periode sulit yang mereka alami musim ini.


Van Persie juga menjadi pemain ke-17 Arsenal yang berhasil menembus catatan 100 gol serta mengalahkan rekor Thierry Henry sebagai pemain yang paling mencetak gol selama satu tahun, meski masih kalah satu gol dari rekor Liga Primer yang dipegang Alan Shearer.

“Dia tampil mengagumkan. Kalau dipikir Dennis Bergkamp, Ruud van Nistelrooy, Marco van Basten, dia merupakan paduan dari striker berkelas yang pernah dicetak Belanda,” puji CEO PFA Gordon Taylor.


Van Persie mengalahkan nominator pemain terbaik lainnya, yaitu David Silva, Sergio Aguero, Joe Hart, Wayen Rooney, dan Scott Parker.

Massimiliano Allegri: Balapan Scudetto Belum Usai

Posted: 22 Apr 2012 04:27 PM PDT

Massimiliano Allegri - Milan (Getty Images) AC Milan gagal mengambil alih pimpinan klasemen Serie A Italia usai ditahan 1-1 Bologna di San Siro, Minggu (22/4) malam. Juventus pun berpeluang mempertahankan capolista, karena hingga berita ini diturunkan pertandingan kontra AS Roma baru dimulai.

Meski kecewa dengan hasil imbang, allenatore Massimiliano Allegri tetap optistis persaingan menuju tangga juara belum usai.


“Kami seharusnya bisa mendapat poin maksimal. Di babak kedua tim percaya dan menciptakan banyak peluang. Sayang kami gagal menang,” kata Allegri, dikutip Football Italia.


“Jika Juventus menang melawan Roma, mereka punya peluang bagus meraih Scudetto, Jika tidak, maka persaingan sama seperti sebelumnya.”


“Apakah Milan layak juara? Jika kami finis di atas Juventus, maka iya. Jika Juventus finis terdepan maka mereka layak mendapatkannya, tapi semua ini belum diputuskan.”


“Jangan lupa, meski secara matematis posisi kedua aman, sekarang kami harus memenangi laga berikut,” imbuh mantan arsitek Cagliari itu.


Antonio Cassano masuk sebagai pengganti dan membantu menciptakan peluang bagi gol Zlatan Ibrahimovic di menit akhir laga. Allegri pun tak pelit memberikan pujian.


“Cassano melakukan tugas dengan sangat baik, itu ada dalam DNA-nya,” pungkas Allegri.

Incoming search terms:

Paris Saint-Germain Perpendek Jarak Dengan Montpellier

Posted: 22 Apr 2012 04:27 PM PDT

Ligue 1: Javier Pastore (PSG) Paris St-Germain memangkah selisih angkanya dengan Montpellier berkat pesta gol ke gawang Sochaux di depan publiknya.

Javier Pastore membuka skor menit keenam. Madibo Maiga menyamakan kedudukan enam menit kemudian.


Namun gol Maiga hanya interupsi. Thiago Motta dan Jeremy Menez membua tuan rumah unggul 3-1 sebelum babak pertama berakhir.


Di babak kedua, Le Parisien bermain lebih agresif lagi. Nene memperbesar keunggulan tuan tuan rumah menit ke-55 dan 60. Memasuki injury time, Sylvain Armand memanfaatkan peluang terakhir Paris St Germain.

Tambahan tiga angka membuat Paris St-Germain menjauh dari kejaran Lille dengan selisih lima angka, dan hanya berbeda dua angka di bawah Montpellier — yang memimpin dengan 69 angka.


Setelah mengalami setback, dan kehilangan banyak angka, Paris St-Germain kini tampil jauh lebih baik. Namun semua ini tidak terlepas dari perubahan yang dilakukan Carlo Ancelotti.


Kapten Mamadou Sakho dicopot, dan Milan Bisevac tampil sejak menit pertama. Duet Kevin Gameiro dan Guillaume Hoarau duduk di bangku cadangan. Sebagai gantinya Jeremy Menez berdiri sendirian di depan.


Tidak butuh waktu lama bagi Ancelotti untuk melihat hasil dari perubahan yang dilakukan. Nene dan Javier Pastore memperagakan permainan kombinasi, yang dituntaskan dengan gol pertama.


Sochaux, yang memperlihatkan kemajuan di bawah Eric Hely, cepat merespon dan Maiga mencetak gol balasan.


Ancelotti mulai mencium bahaya. Ia menginstruksikan pemainnya untuk hati-hati terhadap serangan balik Les Lionceaux. Ia juga menginstruksikan seluruh pemainnya cepat turun ketika kehilangan bola.


Instruksi dijalankan dengan baik, tapi gawang Paris St-Germain tetap tidak luput dari ancaman. Setidaknya, Sochaux dua kali memiliki peluang mencetak gol lewat Marvin Martin dan Ryad Boudebouz.


Tembakan dari jarak 20 yard yang dilepaskan keduanya diselamatkan dengan baik oleh Salvatore Sirigu.


Menit ke-25, Nene mengirim umpan tembakan bebas ke Thiago Motta yang disambut tandukan bertenaga untuk membuat tuan rumah kembali unggul. Satu menit sebelum babak pertama berakhir, Menez menanduk umpan Siaka Tiene. Di pinggir lapangan Hely menyesali kegagalan lini belakangnya menjaga Menez.


Babak kedua sepenuhnya menjadi milik Nene. Ia leluasa mengatur serangan, dan menyelesaikan dua diantaranya dengan gol. Sylvain Armand, yang masuk menggantikan Tiene menit ke-82 memanfaatkan peluang terakhir menjadi gol saat laga memasuki injury time.

Promosi, Greuther Furth Ukir Sejarah

Posted: 22 Apr 2012 04:22 PM PDT

Germany, Greuther Furth Sejarah akhirnya dipastikan akhir pekan lalu ketika Greuther Furth merebut tiket promosi ke divisi utama Bundesliga Jerman berkat hasil imbang tanpa gol melawan FSV Frankfurt 0-0.

Kepastian promosi sudah digenggam sebelum pertandingan ketika saingan terdekat Furth, Fortuna Dusseldorf dikalahkan Dynamo Dresden.

Klub asal Bavaria pun bercokol dengan keunggulan dua poin dari Fortuna di puncak klasemen divisi satu, tetapi unggul jauh delapan poin dari peringkat keempat St Pauli dengan sisa dua pertandingan.

Furth pernah menjadi juara Jerman tiga kali, 1914, 1926, dan 1929, tetapi belum pernah tampil di divisi teratas sejak kompetisi memasuki era Bundesliga pada 1963.

GOAL.com hadir via ponsel melalui m.goal.com,
Unduh juga aplikasi untuk BlackBerry, Nokia, iPhone, iPad, Android, dll.

if (typeof hideMashLogic == ‘undefined’ || (!hideMashLogic)){ document.write(”); document.write(”); }

Genoa Pecat Alberto Malesani?

Posted: 22 Apr 2012 04:21 PM PDT

Alberto Malesani - Genoa (Getty Images) Menurut Sky Sport Italia, habis sudah kesabaran presiden Genoa Enrico Preziosi terhadap pelatih Alberto Malesani.

Minggu (22/4) malam, Genoa menderita kekalahan telak 4-1 dari Siena di kandang sendiri sehingga hanya berjarak satu poin dari zona degradasi klasemen Serie A Italia. Selain itu, pertandingan diwarnai protes fans yang melemparkan kembang api ke lapangan sehingga wasit harus menunda jalannya pertandingan hingga 40 menit.


Jika kabar ini dikonfirmasi Genoa, artinya Malesani untuk kali kedua mengalami pemecatan. Pemecatan pertama terjadi setelah kekalahan 6-1 dari Napoli Desember lalu, tetapi Malesani kembali ditunjuk menggantikan Pasquale Marino pada 2 April karena prestasi tim tak jua membaik.

Genoa dikabarkan akan memanggil Luigi De Canio guna menyelamatkan diri dari degradasi. Tim akan menggelar ritiro sebelum pertandingan melawan AC Milan, Rabu lusa.

Juventus Perkasa Di Puncak Klasemen

Posted: 22 Apr 2012 04:21 PM PDT

Juventus celebrating (Serie A, Getty Images) Harapan AS Roma masuk ke zona Eropa kandas di tangan Juventus. Bianconeri tampil begitu sempurna untuk melumat I Giallorossi empat gol tanpa balas di Juventus Stadium, Minggu (23/4) malam.

Dua gol cepat Arturo Vidal serta dikartumerahinya Maarten Stekelenburg menjadi mimpi buruk tim besutan Luis Enrique. Sukses Andrea Pirlo membayar kegagalan penalti serta pelengkap gol Claudio Marchisio di babak kedua menjadi bukti pesta Bianconeri.


Juventus makin nyaman di posisi teratas classifica Serie A Italia dan masih belum terkalahkan hingga giornta ke-34 (satu pertandingan masih ditunda), dan menjauh dari kejaran AC Milan yang sebelumnya susah payah meraih satu poin dari Bologna. Mengepak 71, Bianconeri meninggalkan Rossoneri dengan selisih tiga poin.


Allenatore Antonio Conte menginstruksikan permainan cepat dan itu berhasil diaplikasikan sempurna oleh Pirlo cs sejak peluit kick-off dibunyikan. Sebaliknya, Luis Enrique membuat keputusan blunder dengan memberikan kesempatan kepada Simone Perotta tampial sebagai starter.


Roma terlihat kewalahan menahan tempo cepat Bianconeri sehingga sudah harus kebobolan di menit keempat. Umpan matang Paolo De Ceglie dari sisi kiri disambut Arturo Vidal. Stekelenburg mampu membaca arah bola, tapi bola meluncur deras sehingga sulit dihentikan.


Vidal sukses menggandakan keunggulan tuan rumah hanya empat menit berselang. Fabio Quagliarella memanfaatkan kesalahan Daniele De Rossi yang kehilangan bola kemudian memberikannya kepada Vucinic. Penyerang Italia itu memberikan umpan melebar kepada Vidal dan eks pemain Bayer Leverkusen tidak menyia-nyiakan kesempatan, melepaskan tendangan kaki kanan untuk menandukan Stekelenburg.


Bianconeri makin nyaman dengan permainan cepat dan meski Roma mencoba bangkit, tuan rumah unggul 3-0 hanya dalam waktu 29 menit. Lagi-lagi kesalahan dilakukan bek I Giallorossi dan langsung dimanfaatkan Vucinic. Marchisio mendapat bola kemudian membawanya ke area penalti, tapi sempat bersentuhan dengan Stekelenburg.


Akibat insiden itu wasit memberikan hadiah penalti dan Stekelenburg diganjar kartu merah. Fabio Borini menjadi “korban” untuk memberikan tempat kepada kiper pengganti kepada Gianluca Curci.Curci sukses menahan sepakan Pirlo dari titik 12 pas, tapi bola rebound langsung disambar pemain yang sama.


Di paruh kedua Bianconeri menurunkan tempo permainan dan berhasil menambah satu gol. Berawal dari aksi De Ceglie yang masuk ke area pertahanan kemudian memberikan umpan kepada Vucinic. Marchisio melepaskan tembakan keras setelah mendapatkan sodoran Vucinic, Curci tidak bisa berbuat banyak untuk menyelematkan gawang.


Meski memasukkan Erik Lamela dan Bojan Krkic, Giallorossi gagal memperkecil kedudukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks