NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Senin, 08 Oktober 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib Harus Cetak Banyak Gol di ISL

Posted: 08 Oct 2012 02:26 AM PDT

Herman Dzumafo Persib

Persib dituntut untuk mencetak banyak gol di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 yang baru akan dimulai pada awal tahun 2013 mendatang. Hal itu ditandaskan oleh Penasehat Teknik Persib Bandung, Indra Thohir, yang melihat produktivitas tim asuhan Jajang Nurjaman itu masih kurang selama persiapan pra musim.

Barisan penyerang yang kini dimiliki tim Maung Bandung sebenarnya sudah terbilang sangar. Bagaimana tidak? Di situ berkumpul para striker maut seperti bomber jangkung asal Kamerun Herman Dzumafo Epandi, penyerang lincah dari Jepang Kenji Adachihara, serta striker lokal Airlangga Sutjipto, dan pemain muda Sigit Hermawan.

Apalagi di awal tahun nanti ada kemungkinan bergabungnya striker kelahiran Belanda berdarah Indonesia yang saat ini membela klub Australia Adelaide United, yakni Sergio van Dijk.

Meskipun begitu, Indra Thohir tampaknya kurang puas dengan daya dobrak yang ditunjukkan Persib selama prosesi pra musim. Menurutnya, untuk meraih prestasi, Persib tidak hanya cukup menyajikan permainan yang indah semata, melainkan juga harus mencetak gol sebanyak mungkin.

"Tim pelatih akan terus mengasah kemampuan bermain menyerang. Jika kompetisi sudah dimulai, penampilan tidak hanya atraktif, tapi yang lebih menentukan jumlah gol. Kerjasama saat ini sudah rapi, hanya serangannya yang terus diperbaiki," ujar Indra Thohir di Bandung, belum lama ini.

"Setelah datangnya pemain pilihan memang ada perkembangan. Hanya saja yang harus dibenahi produktivitas, karena aliran serangan masih terlihat kurang efektif," tambah mantan pelatih Persib sekaligus sosok berpengaruh di tim ini.

Sejauh ini, tim Pangeran Biru telah menjalani tiga laga ujicoba dengan klub-klub lokal yang berakhir dengan kemenangan Persib, yakni membantai UNI Bandung dengan skor 5-0, menaklukkan PSAD Mabes dengan hasil 2-0, dan terakhir meraih kemenangan atas Saint Prima dengan skor 6-0.

Walaupun demikian, Indra Thohir belum melihat kegarangan para jugador Persib yang sesungguhnya karena lawan-lawan yang dihadapi secara kualitas masih jauh di bawah skuat Jajang Nurjaman. Selain itu, Indra Thohir juga menyoroti barisan pertahanan yang dinilainya belum teruji.

"Lini belakang masih belum terlihat karena lawannya juga belum memberi serangan maksimal. Meski begitu, sudah ada komunikasi baik secara keseluruhan," pungkas Indra Thohir.


Incoming search terms:

Timnas Indonesia Diboikot Bambang Pamungkas!

Posted: 08 Oct 2012 02:23 AM PDT

Bambang Pamungkas Timnas

Pertikaian antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti hingga memunculkan dualisme Timnas Indonesia membuat Bambang Pamungkas alias Bepe gerah. Akhirnya, bomber Persija Jakarta yang juga merupakan kapten tim Merah-Putih ini mengambil langkah tegas, yakni memboikot Timnas Indonesia!

Boikot? Ya, Bambang Pamungkas menegaskan bahwa dirinya tidak akan berpihak ke salah satu kubu, baik Timnas Indonesia bentukan PSSI yang ditukangi Nil Maizar atau pun Timnas Indonesia ala KPSI di bawah asuhan Alfred Riedl.

Padahal, kedua kubu timnas sama-sama memanggil Bambang Pamungkas untuk bergabung. Namun, sikap top skor Timnas Indonesia sepanjang masa ini tak tergoyahkan, bahwa ia tidak akan kembali ke timnas jika kisruh belum bisa diselesaikan.

Sebelumnya, Bepe memang telah menolak panggilan Timnas Indonesia KPSI yang menjalani pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur. Penolakan itu disampaikan tidak lama setelah Bambang Pamungkas meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia PSSI di Jakarta.

"Dalam hal ini (dualisme timnas), saya mengambil sikap boikot kepada dua tim, baik yang di Malang (Timnas Indonesia KPSI) maupun di Jakarta ( Timnas Indonesia PSSI)," tandas Bambang Pamungkas belum lama ini.

Meskipun melakukan boikot, Bepe tidak lantas mempengaruhi teman-temannya untuk melakukan hal serupa. Striker yang lekat dengan nomor 20 ini berpendapat, setiap pemain pastinya punya alasan masing-masing terhadap keputusan yang dipilih, termasuk dirinya.

"Saya juga tentu mempunyai alasan kuat mengapa memilih tidak bergabung ke Malang atau Jakarta. Mengenai alasan saya, secara pribadi sudah saya sampaikan secara langsung kepada coach Nil Maizar dan coach Alfred Riedl," kata Bambang Pamungkas.

Namun, Bambang Pamungkas berharap, para pecinta sepakbola Indonesia dari semua elemen tidak hanya berdiam diri dalam menyikapi kisruh yang semakin lama semakin parah. Harus ada tindakan nyata untuk mengakhiri polemik yang berlarut-larut seperti sekarang ini.

"Selama kita semua terus mengikuti ke mana air mengalir seperti saat ini, maka segala upaya penyelesaian akhir akan selalu menemui jalan buntu, sampai kapan pun!" pungkas pemain berusia 32 tahun ini.

Barca vs Madrid: Lionel Messi Sebut Barcelona Bisa Saja Kalah

Posted: 07 Oct 2012 10:37 PM PDT

Lionel Messi 3

Lionel Messi menjadi kunci Barcelona meraih hasil imbang dalam El Clasico melawan Real Madrid (2-2) di Camp Nou. King Leo mencetak dua gol, setara dengan yang diciptakan Cristiano Ronaldo dalam laga tersebut. Messi sendiri menyambut positif hasil tersebut. Menurutnya, meskipun lebih suka andai mampu menekuk Madrid, semua bisa saja terjadi di lapangan: entah menang atau kalah, karena Barcelona menghadapi Real Madrid yang luar biasa. Selain itu, Lionel Messi juga berterima kasih kepada Jose Mourinho yang menyebutnya berasal dari planet lain. King Leo juga menyebut Ronaldo sebagai pemain hebat.

Lionel Messi kembali menjadi pahlawan Barcelona dalam El Clasico. Ia memborong dua gol yang sempat membuat Barca unggul 2-1. Sayang, Real Madrid kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat Cristiano Ronaldo. Meski Barca lebih dominan, skor akhir tetap 2-2 untuk kedua tim.

Menanggapi hasil ini, King Leo berkata, "Pertandingan ini sangat luar biasa. Kami memang lebih suka andai hasilnya kemenangan. Tapi, kami mungkin saja berjarak lima angka (dari Madrid, atau kalah dalam pertandingan ini). Kami tetap harus berpikir positif dengan jarak delapan angka (yang tetap bertahan) karena kami menghadapi Real Madrid yang tangguh. Kompetisi masih sangat panjang."

Di samping mengomentari hasil El Clasico, Lionel Messi juga mengucapkan terima kasih kepada Jose Mourinho. Sebelumnya, The Special One menyebut bahwa baik King Leo maupun CR7 sama-sama pemain yang 'berasal dari planet lain'. Tak lupa, Messi juga mengucapkan rasa salutnya pada seorang Cristiano Ronaldo. Menurutnya, "CR7 adalah pemain hebat."

Dengan dua golnya ke gawang Real Madrid, kini Leo Messi hanya berjarak 1 gol dari Alfredo Di Stefano dalam urusan pemain tersubur di laga El Clasico. King Leo tampak tak terlalu ingin fokus dalam hal ini. Baginya, masih banyak hal yang lebih penting daripada pencapaian rekor pribadi.

"Menyenangkan bisa berada dalam jarak yang demikian dekat dengan (rekor) seseorang ternama. Tapi, masih banyak hal yang lebih penting daripada catatan pribadi," tegas Messi.


Incoming search terms:

Atletico Madrid vs Malaga 2-1: Setara dengan Barcelona

Posted: 07 Oct 2012 10:32 PM PDT

Atletico Madrid vs Malaga 2-1 Setara dengan Barcelona

Melalui hasil pertandingan Atletico Madrid vs Malaga yang berakhir dengan skor 2-1, pasukan Diego Simeone kini duduk sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol. Atletico berbagi dengan Barcelona yang sama-sama mencetak 19 angka. Perbedaan selisih gol saja yang membuat Atleti mesti duduk di peringkat kedua. Sementara itu, lewat hasil ini, Malaga untuk pertama kalinya mengecap kekalahan.

Semangat juang pantang pudar, demikian yang menjadi gambaran pertarungan Atletico Madrid vs Malaga. Rojiblancos, yang terakhir kali menjuarai Liga Spanyol pada musim 1995/1996, tak kenal menyerah untuk menyapu tiga angka saat menjamu Malaga di Vicente Calderon.

Atleti sudah unggul cepat di menit 6. Seperti biasa, Radamel Falcao menjadi penyumbang gol Rojiblancos. Berawal dari umpan silang Emre Belozoglu, penyerang asal Kolombia memanfaatkan keteledoran Nacho Monreal untuk menggedor gawang Willy Caballero.

Unggul cepat membuat Atletico semakin bergairah. Malaga kesulitan berkembang karena sang pangeran kebun mawar, Isco, mendapat hadangan serius dari para gelandang Atleti. Poin tersendiri layak diberikan pada Mario Suarez yang pada babak pertama tampil berkelas.

Malaga, membuktikan bahwa keberhasilan mereka di awal musim, bukanlah sebuah kebetulan. Adalah penyerang anyar mereka, Roque Santa Cruz, yang bisa mencuri gol. Striker yang musim lalu berkostum Real Betis (dengan status pinjaman) sukses menanduk bola umpan Nacho Monreal dan menyarangkan bola ke gawang Thibaut Courtois.

Kedua tim ingin berburu gol. Tapi semua buntu. Deadlock berlangsung hingga menit-menit akhir pertandingan. Kala Malaga seperti akan berpuas dengan hasil seri, malapetaka pun hadir dari tim tamu. Berawal dari sebuah tendangan bebas, kemelut membuat sepakan Falcao yang membentur Weligton masuk ke gawang Willy Caballero.

Vicente Calderon pun meluap. Pesta sudah dimulai bahkan sebelum peluit panjang berbunyi. Semua bersorak, dan semua berada dalam spirit yang sama dengan Diego Simeone. Kehadirannya sebagai pelatih Atleti, hanya dalam waktu kurang dari setahun, membuat Rojiblancos berada di puncak klasemen, setara dengan Barcelona.

Tidak akan ada yang pernah membayangkan hal ini sebelumnya, bahkan fans Atleti, dalam rentang waktu setahun lalu, kala mereka masih berkubang dalam krisis kehilangan sekian pemain bintang.


Incoming search terms:

Persib Masih Tunggu Kejelasan Kondisi PSSI

Posted: 07 Oct 2012 04:19 PM PDT

Persib Latihan Lagi

Kisruh PSSI vs KPSI yang kian berlarut-larut tampaknya juga berimbas pergerakan klub, baik yang klub berkiprah di kompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun di Indonesia Premier League (IPL). Persib Bandung, salah satu kontestan ISL, sampai saat ini masih menunggu kejelasan mengenai kondisi PSSI. Oleh karena itu, Persib baru mengontrak beberapa orang pemain saja.

Persib merencanakan akan menyodorkan kontrak dengan durasi 2 tahun sekaligus kepada para pemain yang kini telah bergabung. Namun, sebelum mengikat seluruh pemainnya, tim asuhan Jajang Nurjaman ini masih menunggu perkembangan yang akan terjadi.

"Kami belum pastikan siapa saja  yang akan dikontrak dalam waktu 2 tahun. Kami masih menunggu kejelasan kondisi PSSI," jelas Manajer Persib, Umuh Muchtar, di Bandung belum lama ini.

Dari lebih 20 pemain yang kini telah bergabung, hanya beberapa orang saja yang telah resmi dikontrak oleh tim Maung Bandung selama 2 tahun. Untuk pemain asing, yakni Abanda Herman, Kenji Adachihara, Herman Dzumafo Epandi, Mbida Messi, dan Jamie Coyne, semuanya telah menyepakati kontrak dengan Persib.

Sedangkan untuk pemain lokal, baru Atep, Jajang Sukmara, dan Tony Sucipto yang telah mendapatkan kontrak selama 2 tahun ke depan. Sedangkan para pemain lainnya akan menyusul secara bertahap sembari mencermati perkembangan situasi di persepakbolaan nasional saat ini yang mudah sekali berubah.

Meskipun belum mengikat seluruh pemain yang telah bergabung, namun Persib tetap fokus menjalani latihan sebelum kompetisi ISL dimulai pada awal tahun depan. Skuat Pangeran Biru telah menempuh latihan fisik di Lembang, Jawa Barat, yang berhawa dingin. Tidak lama lagi, para punggawa Persib pun akan digenjot latihan di lokasi lain yang bercuaca lebih panas.

Selain itu, Hariono dan kawan-kawan pun telah melakukan beberapa kali ujicoba dengan tim-tim lokal, seperti menghadapi tim UNI Bandung dan PSAD Mabes beberapa waktu yang lalu. Selanjutnya, Persib akan menjajal tim promosi Divisi Utama, Persibangga Purbalingga.


Incoming search terms:

PSSI: Pemain Dipanggil ke Timnas Indonesia, Klub ISL Harus Patuh!

Posted: 07 Oct 2012 04:16 PM PDT

PSSI ISL

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin menegaskan bahwa semua klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) harus mematuhi pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar. Hal itu ditegaskan oleh Manajer Timnas Indonesia PSSI, Habil Marati, yang juga mengultimatum kepada klub-klub ISL agar jangan menghalang-halangi keinginan pemain untuk membela tim Merah-Putih.

"Semestinya klub (ISL) merelakan pemain untuk bergabung timnas. Jangan sampai klub menghalang-halanginya!" tandas Habil Marati di Jakarta baru-baru ini.

Habil Marati melanjutkan, saat ini PSSI telah mengakui ISL sebagai bagian dari kompetisi resmi di Indonesia. Oleh karena itu, semua klub ISL harus tunduk pada aturan PSSI, termasuk mengenai pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia yang wajib ditaati.

"Apalagi sekarang sudah ada keputusan bahwa ISL diakui PSSI. Untuk itu klub harus patuh pada PSSI!" tegas Habil Marati.

Habil Marati atas nama PSSI mengklaim bahwa para pemain ISL yang diundang untuk bergabung ke Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar sebenarnya sangat ingin memenuhi panggilan tersebut, namun mereka tidak berdaya lantaran dilarang oleh klubnya.

"Mereka sebenarnya tidak keberatan membela timnas. Tapi, mereka itu tidak diizinkan oleh klub. Masalahnya ada di sini!" keluh Habil Marati.

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas Firman Utina Bambang Pamungkas (kanan) dan Firman Utina (tengah), Dipanggil ke Timnas Indonesia PSSI

PSSI pun berharap agar para pemain ISL segera menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI yang saat ini sedang menjalani persiapan sebelum berlaga di AFF Cup 2012 yang akan dihelat di Malaysia dan Thailand pada akhir November mendatang.

Senin (8/10/2012), PSSI dijadwalkan akan memulai training centre (TC) di Jakarta untuk Timnas Indonesia di bawah asuhan Nil Maizar. Habil Marati menegaskan, PSSI tidak mau penolakan klub-klub ISL justru akan mengganggu pelaksanaan TC Timnas Indonesia.

"Kami harap mereka (klub ISL) segera konfirmasi. Kami tidak ingin gara-gara persoalan ini TC timnas menjadi terganggu. TC harus jalan terus karena sudah diprogramkan sejak lama!" harap Habil Marati.

Silang sengkarut dualisme Timnas Indonesia memang masih terjadi di Indonesia. KPSI belum membubarkan timnas bentukannya sebelum ada keputusan bahwa yang berhak mengelola Timnas Indonesia adalah Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan, bukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

Timnas Indonesia KPSI sendiri dilatih oleh Alfred Riedl dan telah menjalani pemusatan latiha di Batu, Malang, Jawa Timur. Tim berjuluk The Real Garuda ini bahkan sudah melakukan laga ujicoba melawan tim gabungan Arema Indonesia dan Pelita Jaya serta menghadapi Persegres Gresik United.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bentukan KPSI yang dihuni oleh para pemain terbaik ISL tersebut akan melawat ke Australia untuk menjalani agenda latihan dan berujicoba dengan beberapa klub di sana.


Incoming search terms:

Arema Indonesia & Pelita Jaya Kerjasama? Tak Masuk Akal!

Posted: 07 Oct 2012 04:11 PM PDT

Kerjasama yang terjalin antara Arema Indonesia (Arema ISL) dengan Pelita Jaya dinilai tak masuk akal dan melanggar etika. Ya, dua tim mapan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) itu memang telah bergabung menjadi satu, namun bukan merger, melainkan hanya sebatas "kerjasama". Hubungan "kerjasama" ini dikecam keras oleh Andi Darussalam Tabusalla yang merupakan salah seorang tokoh berpengaruh di lingkungan Arema.

Menurut Andi Darussalam Tabusalla, "kerjasama" antara Arema ISL dan Pelita Jaya adalah hal yang di luar nalar dan tak beretika karena kedua tim berkiprah di kompetisi dan level yang sama.

"Tidak masuk akal kalau Arema dan Pelita hanya kerjasama kemudian melakukan latihan bersama. Kerjasama itu melanggar etika karena dua tim adalah rival di kompetisi yang sama," tukas Andi Darussalam Tabusalla belum lama ini.

"Coba cari di liga internasional, adakah yang melakukan kerjasama seperti itu?!" sergahnya melanjutkan.

Andi Darussalam Tabusalla yang pernah menjabat sebagai Ketua Badan Liga Indonesia (BLI) pada masa PSSI rezim Nurdin Halid pun menyesalkan mengapa pihak Arema ISL dan Pelita Jaya tidak berterus-terang saja bahwa mereka telah melakukan merger, bukan lantas ditutup-tutupi dengan dalih "kerjasama".

Apa yang dilontarkan Andi Darussalam Tabusalla memang mendekati benar. Pasalnya, hingga saat ini, dari pihak kedua klub belum membeberkan secara terbuka mengenai status penggabungan Arema ISL dan Pelita Jaya.

Andi Darussalam Tabusalla pun memperkirakan kedua klub akan segera melakukan merger. Ia mengendus ada rencana besar yang telah dirancang. Andi Darussalam Tabusalla tidak mempermasalahkan rencana itu, hanya saja, ia meminta kepada kedua tim untuk lebih jujur.

"Kalau saya memprediksi, nantinya Arema dan Pelita akan terjadi merger. Tidak mungkin persiapan sebuah tim dilakukan bersama-sama dengan satu pelatih. Tentunya ada rencana yang lebih besar ke depannya, dibanding hanya sebatas kerjasama pra musim. Tapi ya itu tadi, jujur jauh lebih baik," tandas Andi Darussalam Tabusalla.

"Ini sepakbola profesional dan modern. Tidak zamannya lagi menutup-nutupi seperti itu," pungkasnya.

Jose Mourinho: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Adalah Alien

Posted: 07 Oct 2012 04:07 PM PDT

 Jose Mourinho: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Adalah Alien

Jose Mourinho tak segan memuji Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, duo pemain yang dilabeli pemain terbaik dunia. Ia menyebut mereka berasal dari planet lain, alias alien. Keduanya menjadi kunci dalam duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid 2-2 dini hari ini. Baik King Leo maupun CR7 sama-sama mencetak 2 gol.

Siapa pemain terbaik dunia? Jika pertanyaan ini ditanyakan pada pendukung Barcelona dan Real Madrid, pasti jawabannya adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya seperti tak berhenti mencetak gol. Terakhir masing-masing mengemas 2 gol dalam El Clasico dini hari tadi untuk memaksakan skor 2-2.

Jose Mourinho, pelatih Real Madrid yang terbiasa membela anak asuhnya, bahkan 'bingung' menentukan siapa yang terbaik di antara keduanya. Mou menyebut Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah alien.

"Sungguh terlarang menyebut siapa pemain terbaik di dunia (di antara Messi dan Ronaldo). Keduanya berasal dari planet lain. Saya ingin Ronaldo yang menang karena ia memenangi liga terbaik di dunia (Liga Spanyol 2011-2012), tapi keduanya sama baiknya."

Berkaitan dengan hasil pertandingan yang berakhir 2-2 dan kurang menguntungkan Real Madrid –karena tetap berjarak 8 angka dari Barcelona—, Mourinho tetap mengaku puas.

"Saya lebih suka berkata, hasil pertandingan berkorelasi dengan jalannya laga itu sendiri. Sangat-sangat luar biasa. Dunia menyaksikan El Clasico ini, dan menikmatinya. Saya puas dengan hasil ini, dan pastinya Tito Vilanova juga demikian."

Pertandingan Barcelona vs Real Madrid sendiri memang berlangsung ketat. Barcelona seperti biasa memegang kendali permainan. Penguasaan bola mereka mencapai 70%. Namun, bukan berarti Real Madrid bermain buruk. Serangan balik mereka sangat mematikan, dan permainan taktis Los Blancos layak diacungi jempol.

Dengan hasil seri ini, Barcelona masih kukuh di puncak klasemen bersama Atletico Madrid. Sementara itu, Real Madrid naik dua tingkat ke peringkat lima dengan 11 angka, atau selisih 8 angka dari Barca dan Atleti.


Incoming search terms:

Persib, Sriwijaya FC, & Persijap Ditantang Persibangga

Posted: 07 Oct 2012 04:03 PM PDT

Persib Kenji

Persibangga Purbalingga telah berhasil naik kasta ke Divisi Utama PSSI untuk musim depan. Serangkaian agenda pun telah dirancang untuk menyongsong musim baru yang tentunya lebih berat. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Ahmad Muhariah ini menantang tiga tim yang jauh lebih mapan, yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Persijap Jepara. Namun, dari ketiga tim itu, baru Persib yang sudah bersedia melayani tantangan tersebut.

Ya, Persib dijadwalkan akan bertandang ke Stadion Gelora Goentoer Darjono Purbalingga, untuk meladeni Persibangga, pada Minggu (14/10/2012) mendatang. Kepastian melawan tim besutan pelatih Jajang Nurjaman itu disampaikan oleh General Manager Persibangga, Rohman Supriyadi.

"Rencananya melawan Persib digelar minggu depan. Ini untuk persiapan awal menyongsong kompetisi profesional di Divisi Utama," ujar Rohman Supriyadi belum lama ini.

Sedangkan laga berikutnya menghadapi juara bertahan Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya FC, dan mantan tim peserta Indonesia Premier League (IPL) yang kini telah hijrah ke ISL, Persijap Jepara, memang belum bisa dipastikan. Pasalnya, pihak Persibangga masih menunggu konfirmasi dari kedua klub tersebut.

"Yang jelas, (laga) persahabatan melawan Persijap dan Sriwijaya FC digelar setelah ujicoba kontra Persib," tandas Rohman Supriyadi.

Bagi Persib sendiri, pertandingan ujicoba melawan Persibangga merupakan rangkaian persiapan tim Maung Bandung sebelum berlaga di ISL yang akan digelar awal tahun 2013 mendatang.

Tim kebanggaan masyarakat Sunda ini bersedia menghadapi Persibangga untuk meningkatkan level permainan setelah sebelumnya sudah melakukan latih tanding dengan dua klub lokal, yakni UNI Bandung dan PSAD Mabes.

Laga melawan UNI Bandung dimenangkan oleh Persib dengan skor telak 5-0. Sedangkan saat menghadapi perlawanan PSAD Mabes, tim Pangeran Biru hanya mampu memetik kemenangan tipis 2-0. Diharapkan, performa Atep dan kawan-kawan akan meningkat saat meladeni Persibangga nanti.

Hasil El Clasico 2012: Real Madrid Perusak Rekor Sempurna Barcelona

Posted: 07 Oct 2012 03:59 PM PDT

Hasil El Clasico 8 Oktober 2012 Real Madrid Perusak Rekor Sempurna Barcelona

El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang digelar pada Senin, 8 Oktober 2012 berakhir dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang mampu merusak rekor sempurna Barcelona di semua kompetisi yang mereka lalui sepanjang awal musim 2012-2013.

Jika ada yang berkata, lawan sepadan bagi Barcelona hanyalah Real Madrid, orang tersebut tidak sedang omong kosong. Bukti sahihnya bisa dilihat pada awal kompetisi musim ini. Barca, adalah tim sempurna dengan hasil nyaris sempurna pula. Mereka sudah menjalani 11 pertandingan di semua kompetisi. Entah itu Piala Super Spanyol 2012, Liga Spanyol, atau Liga Champions. Dari 11 pertandingan itu, cuma Real Madrid yang mampu membuat Barca kehilangan angka dengan satu seri dan satu kali kalah.

'Gangguan' pertama Real Madrid pada Barcelona terjadi pada leg kedua Piala Super Spanyol 2012. Ketika itu, Barca mendatangi Santiago Bernabeu dengan optimisme tinggi. Bukan hanya karena sudah unggul 3-2 di leg pertama. Tetapi juga karena Barcelona sudah meraih hasil sempurna dalam tiga laga awal kompetisi. Selain menang atas Madrid, pasukan Tito Vilanova membekuk Real Sociedad 5-1 dan Osasuna di El Sadar 1-2.

Namun, faktanya, Madrid justru berhasil meraih kemenangan. Di hadapan pendukung sendiri, Madrid sempat membuat Barcelona kocar-kacir dan unggul 2-0 di babak pertama. Lionel Messi memang mencetak gol penipis keadaan. Tapi, tak cukup menghindarkan kekalahan pertama Barcelona musim ini; sekaligus membuat Madrid merampas gelar Supercopa de Espana yang hampir ada di genggaman tangan.

Setelah kalah dari Madrid, Barca bangkit dengan enam kemenangan beruntun. Empat di Liga Spanyol, dan dua di Liga Champions. Lagi-lagi, dini hari ini, Madrid merusak hasil indah tersebut. Pasukan Jose Mourinho menjadi pemupus rencana Barca meraih kemenangan ke-10 dalam 11 pertandingan. Tak hanya itu, Madrid menjadi tim pertama di musim ini yang mampu mengambil pulang 1 angka dari Camp Nou.

Selain itu, Real Madrid juga menjadi klub pertama yang mampu merampas hasil seri di Liga Spanyol atas Barcelona. Sebelumnya, Barca mulus-mulus saja dalam 6 pertandingan awal. Kini, jarak memang masih delapan angka. Tapi kompetisi masih panjang dan 8 poin ini, bisa saja melebar atau mengerucut. Yang jelas, hanya Madrid yang mampu membendung Barca era Tito Vilanova hingga saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks