NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Minggu, 10 Februari 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Tottenham vs Newcastle 2-1: Gareth Bale Lagi!

Posted: 10 Feb 2013 03:24 AM PST

Spurs 2-1 Newcastle

Dua gol Gareth Bale menentukan hasil pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United di Stadion White Hart Lane, Sabtu (9/2/2013), dengan skor 2-1. Satu gol Newcastle di laga ini dikemas oleh Yoan Gouffran.

Pelanggaran Fabricio Coloccini pada Clint Dempsey di menit kelima membuahkan tendangan bebas bagi Spurs di posisi yang ideal. Dan benar saja, sepakan Gareth Bale meluncur deras ke gawang Tim Krul. 1-0!

Gol 1 Bale

Beberapa menit kemudian, tuan rumah hampir menggandakan skor lewat aksi Lewis Holtby. Menit 11, kesalahan Krul juga gagal dimanfaatkan tuan rumah kala James Perch sukses menggagalkan usaha Bale.

Menit 19, Newcastle membuang peluang apik untuk menyamakan skor saat sundulan Papiss Cisse masih tak tepat sasaran. Semenit kemudian, Holtby lagi-lagi "berulah", namun masih belum juga membuahkan gol.

Skor akhirnya seri di menit 25. Cisse kali ini bisa membayar kesalahannya dengan memberi umpan manis pada Yoan Gouffran untuk menyepak bola dan menjebol gawang Hugo Lloris.

Cisse-Gouffran

Babak kedua berlangsung seru. Aaron Lennon mampu membuat lini belakang Newcastle kalang kabut berkat kecepatannya. Namun usahanya masih gagal.

Menit 57, Gouffran mengalami benturan keras dengan Kyle Walker. Akibatnya, ia harus diberi bantuan oksigen dan ditandu keluar lapangan. Posisinya digantikan oleh Sylvain Marveaux.

Spurs sungguh beruntung memiliki seorang Gareth Bale yang dianggap Andre Villas-Boas levelnya menyamai Cristiano Ronaldo. Pemain bernomor punggung 11 itu lagi-lagi menunjukkan naluri golnya dengan mencetak gol apik di menit 78.

Taylor-Bale

Bale gagal mencetak hat-trick di menit 87 setelah Krul dengan brilian bisa menggagalkan upayanya. Sementara Newcastle mendapat peluang bagus di masa injury time, namun Shola Ameobi terlalu lemah dalam mengeksekusi bola.

Data Pertandingan:

Tottenham 2-1 Newcastle (Bale 5', 78' / Gouffran 25')

Hasil Kelantan Vs Semen Padang Skor 1-1

Posted: 10 Feb 2013 03:19 AM PST

Hasil pertandingan Kelantan Malaysia Vs Semen Padang Indonesia, Sabtu 2 Februari 2013 berakhir imbang 1-1. Gol bagi Semen Padang dicetak oleh Nur Iskandar, sementara itu gol balasan tuan rumah dicetak oleh Petratos.

Bermain dengan kostum merah-merah, Kelantan FA berusaha bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit.

Semen Padang yang menggunakan kostum kuning-kuning, mengandalkan serangan balik cepat dari ujung tombak mereka, Nur Iskandar dan Titus "Tibo" Bonai.

Sepanjang 20 menit pertandingan, terlihat bagaimana agresifitas Kelantan untuk unggul lebih dulu dari Semen Padang. Menit ke 26, Kelantan coba memberikan kejutan melalui tembakan spekulasi.

Beruntung bola masih melambung tipis di atas mistar Semen Padang yang dikawal kiper Jandia Eka Putra.

Lima menit kemudian Kelantan kembali mengancam lewat tendangan bebas yang diambil Zaelani. Beruntung Jandia sukses mengamankan bola.

Keasyikan menyerang, Kelantan mendapatkan tekanan melalui Tibo di menit ke 28. Sayang bola sodoran Elie Aiboy gagal dimanfaatkan Tibo.

Satu menit kemudian Tibo kembali membuat kemelut di pertahanan Kelantan. Setelah bola sempat terlepas, Tibo berhasil memberikan umpan manis kepada Nur Iskandar.

Nur Iskandar yang berdiri tanpa kawalan di depan gawang, dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Tertinggal 1 gol, Kelantan coba lebih meningkatkan tempo serangan. Namun hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 0-1 untuk Semen Padang menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua lapangan tampak licin, setelah hujan mengguyur. Keadaan ini secara tidak langsung mempengaruhi permainan kedua tim.

Hingga 10 menit pertandingan berjalan, tempo cepat masih diperagakan kedua tim. Namun terlihat tuan rumah lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan.

Puncaknya di menit ke 59 Kelantan berhasil membuat skor imbang 1-1, setelah Jandia Eka Putra gagal membendung tendangan keras Pertratos.

Berhasil membuat gol penyeimbang, membuat tuan rumah semakin percaya diri. Tercatat hingga menit ke 70 Jandia Eka Putra harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Menit ke 71 Tibo sempat mendapatkan peluang di kotak pinalti. Sayang tendangannya masih menyamping. Kelantan membalas lewat tendangan bebas di menit ke 83, beruntung bola masih menyamping tipis dipinggir mistar.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor imbang 1-1 tidak berubah. Kedua tim akan bertanding kembali satu minggu kemudian, di Stadion Haji Agus Salim Padang.

PSSI Tak Becus Kelola Timnas Indonesia, Ini Buktinya!

Posted: 10 Feb 2013 03:14 AM PST

PSSI Bikin Malu!

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin baru-baru ini kena hantam. Pengakuan dari mantan "orang dalam" menguak fakta bahwa PSSI sangat tidak becus mengelola Timnas Indonesia. Tak percaya? Inilah buktinya, seperti yang diungkapkan oleh Desy Christina, mantan media officer dan corporate secretary Timnas Indonesia PSSI, melalui tulisan panjang di blog pribadinya (lihat tulisan lengkapnya di sini).

Banyak borok PSSI yang diungkap oleh Desy Christina. Misalnya, pengangkatan manajemen timnas lainnya dilakukan hanya menggunakan Surat Keputusan (SK), bukan dengan surat kontrak, sehingga PSSI tidak menyediakan tunjangan tambahan, seperti Jamsostek, asuransi kesehatan, dan lain-lain.

Pengelolaan administrasi Timnas Indonesia amburadul, misalnya dalam mengurusi visa, paspor, pergantian pemain, dan lain-lain ketika punggawa timnas akan berujicoba di luar negeri. Inilah yang menyebabkan seringkali terjadi pemain timnas yang tidak bisa bertanding ke luar negeri karena masalah administrasi tersebut. Salah satunya adalah ketika timnas melawat ke Palestina dalam turnamen Al-Nakhbah tahun lalu.

"Bayangkan, seringkali mepet pengurusan visa berlangsung dengan pengurusan booking tiket dan pengurusan akomodasi di hotel luar berjalan bersamaan. Saya dan Mbak Farina (dari PSSI) sudah berusaha setengah mati, ternyata sampai H-1 saja masih ada pergantian personil," ungkap Desy Christina.

"Atasan (PSSI) tidak mau tahu kesulitannya seperti apa, tapi tetap minta (pemain) dibawa. Toh, akhirnya paham pas di Jordan susah masuk ke Palestina kan? Mereka sudah diingatkan (oleh) kami tapi keras kepala. Belum lagi ketegasan uang saku kerap berubah. Informasi kepada pemain menjadi simpang-siur," lanjutnya.

Ada lagi, pada Maret 2012, tiga skuat timnas akan melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta. Namun, pengelolaan keuangan untuk timnas oleh PSSI sangat payah. Alhasil, Desy Christina dan kawan-kawan terpaksa pasang muka badak untuk negosiasi dengan pihak demi menekan biaya meskipun harus menahan malu.

"Anggap saja, jika seharusnya sejuta ke atas, saya berhasil menego hingga 325 ribu… Namun, uang belum cair, padahal TC akan dimulai dalam waktu 3 hari ke depan… Saya datang lagi, setengah mati nego, akhirnya dengan baik hati pihak hotel memberikan jaminan masuk tanpa DP terlebih dahulu. Ini jarang-jarang terjadi di dunia perhotelan. Masuk tanpa DP!"

Sebenarnya, masih banyak curahan kekesalan yang diungkapkan oleh Desy Christina selama bekerja untuk PSSI. Artikel tulisan Desy Christina dengan judul "Sekilas Masa di Timnas" itu bisa dibaca lebih lengkap di sini.

Cristiano Ronaldo: Bermain di Real Madrid Adalah Mimpi Saya Sejak Kecil

Posted: 10 Feb 2013 03:10 AM PST

Cristiano Ronaldo 2

Cristiano Ronaldo mengakui bahwa bermain di Real Madrid adalah mimpinya sejak masih bocah. Diwawancarai oleh AS, CR7 juga menyatakan, tak terkejut Lionel Messi tak menyebutkan namanya saat menerima Ballon d'Or 2012 lalu. Selain itu, Ronaldo menegaskan masalah kecilnya dengan Jose Mourinho sudah selesai. Meskipun demikian, CR7 tak bisa memastikan apakah The Special One masih melatih Real Madrid musim depan atau tidak.

Sejak hadir ke Real Madrid pada musim panas 2009, Cristiano Ronaldo terus menciptakan rekor demi rekor. Koleksi golnya sangat mengerikan. Bahkan musim lalu ia membobol gawang lawan 60 kali. Bagi CR7, bermain di Santiago Bernabeu adalah mimpinya sejak kecil.

Katanya, "Saat saya memutuskan untuk pindah dari Manchester United, ada banyak klub besar yang ingin mendapatkan saya. Tapi, satu yang paling saya inginkan melebihi apa pun sejak kecil, adalah bermain untuk Real Madrid. Saya tidak akan berhenti hingga mendapatkannya."

Ibu Ronaldo sendiri, mengakui belum ingin meninggal jika sang anak belum berkostum Los Merengues, klub terbaik dunia.

Bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo hampir mendapatkan segalanya. Namun, urusan Ballon d'Or ia harus mengakui dunia berpihak pada Lionel Messi. Dan, AS sempat bertanya, apakah kekasih Irina Shayk terkejut Lionel Messi tidak menyebutkan namanya saat dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2012 pada awal Januari lalu.

Ronaldo menjawab, "Tidak, saya tidak terkejut. Messi tidak memilih saya dalam tiga besar pemain terbaik dunia. Jadi, saya sama sekali tak terkejut dirinya tak menyebut saya (Pada kesempatan lain, Leo Messi berkata seharusnya ia menyebut nama Cristiano Ronaldo. Tapi ia lupa karena terlalu grogi)."

Bermain di klub bintang, risikonya adalah, terkena gosip. Cristiano Ronaldo sempat dikabarkan beradu tegang dengan Jose Mourinho beberapa waktu lalu. Namun kini, bagi CR7 semua sudah selesai. Ia menganggapnya sebagai 'masalah pribadi' dan "Semua yang terjadi di ruang ganti tetaplah harus berada dan diselesaikan di ruang ganti (bukan diumbar di media)."

Meskipun sudah berbaikan dengan sang pelatih, Ronaldo tak bisa menjamin masa depan Jose Mourinho. Minimal, Mou yang disebut CR7 sebagai 'pria yang lebih cerdas dari kebanyakan orang' akan bertahan hinga akhir musim. Mourinho dalam pandangan Cristiano Ronaldo adalah pelatih yang selalu ingin menang, dan Real Madrid masih menyisakan beberapa tantangan lagi.

Hasil Indonesia All Star Legend Vs AC Milan Glorie Skor 2-4

Posted: 10 Feb 2013 03:07 AM PST

AC Milan Glorie 2013

Hasil pertandingan antara Indonesia All Star Legend Vs AC Milan Glorie, berakhir dengan skor 2-4 untuk tim tamu. Dalam laga ini, Serginho dan Bambang Pamungkas sama-sama mencetak 2 gol.

Bertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kedua tim lebih memanfaatkan laga ini sebagai ajang hiburan. Terlihat beberapa kali hal-hal lucu membuat para pemain kedua tim, tertawa terbahak-bahak.

Semisal ketika di babak pertama, AC Milan Glorie mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Sayang Andriy Shevchenko yang mengambil peluang tersebut, tendangannya jauh melambung di atas mistar.

Kontan hal ini membuat para pemain AC Milan Glorie yang duduk dibangku cadangan, tertawa terpingkal-pingkal.

Babak pertama sendiri berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan AC Milan Glorie. Untuk menyimak jalannya pertandingan babak pertama, silahkan klik link berikut ini.

Di babak kedua Indonesia All Star Legend yang tertinggal 1 gol, berusaha menyamakan kedudukan.

17 menit babak kedua berjalan, usaha Indonesia untuk menyamakan skor menemui hasil setelah sundulan Bambang Pamungkas gagal dibendung kiper AC Milan Glorie.

Bepe yang menyambut umpan lambung, sukses berduel dengan 2 pemain belakang dan menempatkan bola ke sisi pojok.

Dua menit berselang, Bepe kembali mengancam gawang AC Milan Glorie melalui tendangan keras. Sayang tendangannya masih menyamping tipis disisi gawang.

Usaha AC Milan Glorie untuk menambah keunggulan akhirnya terwujud ketika pertandingan babak kedua berjalan 24 menit. Umpan Ibrahim Ba dari tendangan bebas, berhasil dimanfaatkan Gans melalui tandukannya.

AC Milan Glorie akhirnya menggenapi kemenangan menjadi 4-2, setelah penetrasi Serginho yang diakhiri dengan tendangan mendatar, gagal dibendung Kurnia Sandi.

Sebelum gol Serginho, seisi stadion Gelora Bung karno sempat riuh ketika terjadi kemelut di kotak pinalti Indonesia All Star Legend.

Bola hasil sundulan pemain AC Milan Glorie, membentur mistar gawang Indonesia dan menerobos sela-sela kaki Kurnia Sandi tanpa bisa ditangkap. Beruntung bola langsung dibuang jauh oleh pemain Indonesia.

Barcelona Bakal Juara Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champion

Posted: 10 Feb 2013 03:02 AM PST

Barcelona Bakal Juara Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champion

Barcelona berpotensi merebut trofi Liga Spanyol, Liga Champion, dan Copa del Rey sekaligus. Demikian yang disampaikan oleh Gerard Pique, palang pintu El Barca. Saat ini Blaugrana unggul 16 poin dari Real Madrid di liga domestik. Akan menjadi tuan rumah leg kedua semi final Copa del Rey dengan Los Blancos. Plus, siap unjuk kebolehan melawan AC Milan di Liga Champions.

"Saya pikir, kami berada dalam posisi bagus untuk mengangkat tiga trofi sekaligus. Kami memiliki ambisi, gairah, dan talenta. Tiga hal inilah yang menjadi komposisi yang Anda butuhkan untuk menang. Di Copa del Rey, Liga Champions, dan Liga Spanyol, kami menunjukkan level yang membuat kami yakin dapat menjadi juara," kata pria yang baru saja dikaruniai seorang putra ini.

Mengenai selisih 16 poin dari Real Madrid, Pique mengaku tak menyangka hal itu akan terjadi. Tapi, bukan berarti jarak ini membuat Barcelona boleh bersantai.

"Anda tak pernah mengharapkan yang demikian (jarak yang masif), dan tidak ada yang menyangka bisa seperti ini. Real baru saja memenangi liga dan memiliki tim tangguh. Jarak memang sangat signifikan, tapi bukan jaminan (Barca akan menjuarai La Liga dengan mudah)," sebut Pique.

Barca memperoleh posisi mereka saat ini, berkat asuhan seorang Tito Vilanova. Di musim pertamanya, Tito sukses menyambung era kepelatihan Pep Guardiola, pria yang banyak memberikan gelar untuk Barcelona. Bagi Pique, Tito telah melakukan kerja luar biasa.

"Dia tidak melakukan hal yang lebih atau kurang dibandingan Pep. Tito melakukan yang dilakukan Pep, dengan menambahkan sentuhannya sendiri. Tim tampil luar biasa, dan transisi (kepelatihan) berjalan apik," jelasnya.

Februari hingga awal Maret, Barca berada pada titik krusial untuk menyabet seluruh gelar tersisa pada musim ini. Dan kunci Barcelona, menurut pemain yang masuk dalam tim terbaik dunia tahun lalu ini, adalah latihan yang matang.

"Kami menjalani semuanya dari satu laga ke laga lain. Dan kami, berlatih keras. Cara Anda berlatih adalah cara Anda bertanding. Jika Anda berlatih dengan baik, tim Anda akan bermain gemilang pula. Beginilah cara kami 'menyapa' sebuah laga dan hal tersebut tak berubah. Bahkan meski tekanan semakin menggila, prinsip ini tetap sama," beber kekasih Shakira.

Karena Internisti, Bambang Pamungkas Disoraki Milanisti

Posted: 10 Feb 2013 02:57 AM PST

Dalam laga antara Indonesia All Star Vs AC Milan Glorie, ada hal unik sepanjang babak pertama dan kedua. Bambang Pamungkas yang biasanya mendapatkan sambutan meriah setiap membela Timnas ataupun Persija di Bung Karno, kali ini mendapatkan sorakan.

Bambang Pamungkas yang tampil menawan dengan memborong dua gol, memang beberapa kali harus menerima teriakan bernada miring dari ribuan Milanisti.

Perlakuan Milanisti tersebut kemungkinan besar karena Bambang Pamungkas adalah pendukung Inter Milan (Interisti) yang notabene rival sekota I Rossoneri.

Terlebih sebagai Interista, Bambang Pamungkas pernah berujar akan memberikan penampilan terbaik saat menghadapi Milan Glorie.

Pada saat press-con Milan Glorie digelar sebelum pertandingan, Bambang Pamungkas menyatakan dirinya sebagai seorang Interista akan berusaha membobol gawang Milan Glorie.

Mungkin dengan pernyataan Bambang Pamungkas tersebut, Milanisti yang menyaksikan merasa striker Timnas itu berjuang atas nama Inter Milan.

Namun Milanisti Indonesia telah meminta maaf kepada Bambang Pamungkas, melalui akun resmi twitter mereka @MilanistiOrId.

"Kami tidak akan mengadakan pembenaran apa pun karena kami merasa bertanggung jawab atas apa pun yang terjadi di GBK tadi sore. Dengan ini kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Mas Bepe, apabila sorakan ini menyinggung Mas Bepe sebagai penggawa Indonesia All Star"

Milanisti Indonesia juga berharap kejadian itu tidak dijadikan polemik lebih jauh, mereka pun menyatakan dukungannya terhadap Bepe dan timnas Indonesia.

"Mohon maaf atas sikap yang tidak terpuji ini. Sekali lagi, kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Mas Bepe. Kami akan tetap mendukung Bepe dan timnas Indonesia dalam kondisi apa pun dan di mana pun berada"

"Bagi kami, Bepe juga seorang legenda dan pesepak bola hebat yang sangat kami idolakan. Kami harap jangan ada lagi provokasi terkait hal ini, khususnya untuk teman-teman The Jakmania yang selama ini memiliki hubungan yang baik" pungkas Milanisti Indonesia.

Incoming search terms:

Hasil Arema Vs Persisam Skor 3-1 ISL 2013

Posted: 10 Feb 2013 02:52 AM PST

Aremania Pake

Hasil ISL Kamis 7 Februari 2013 antara Arema Vs Persisam Samarinda, berakhir dengan skor 3-1. Dalam pertandingan ini, wasit sempat memberikan 3 hadiah pinalti yang keseluruhannya berbuah gol.

Bertanding dalam guyuran hujan, Arema dan Persisam sama-sama sulit memperagakan kerjasama tim di awal babak pertama. Bayang-bayang bahwa laga akan dihentikan seperti pada laga PBR Vs Persija, kemungkinan terjadi.

Peluang dibuka menit ke-3, setelah Bayu Gatra dijatuhkan di luar kotak pinalti Arema. Sayang sepakan M Roby masih bisa dibendung Kurnia Meiga.

Menit ke 8 giliran Arema yang berbalik mengancam melalui Sunarto, namun sayang umpan silangnya gagal dimanfaatkan Cristian Gonzales dan Greg Nwokolo.

Dua menit berselang Arema kembali mengancam melalui sepakan keras jarak jauh. Beruntung Fauzi Toldo berhasil menepis bola yang berbuah tendangan sudut untuk Arema.

Kondisi lapangan yang kurang baik akibat hujan, akhirnya membuat pertandingan harus dihentikan beberapa saat. Pertandingan pun dilanjutkan ketika wasit memastikan lapangan bisa digunakan kembali.

Setelah berjalan beberapa menit, Arema mendapatkan hadiah tendangan pinalti setelah Obiora tertangkap wasit melakukan hands ball dimenit ke 22.

Greg yang maju sebagai algojo, sukses memperdaya Fauzi Toldo dengan menempatkan bola ke pojok gawang.

Namun menit ke 33, giliran Persisam yang mendapatkan hadiah pinalti setelah Obiora dilanggar Munhar dikotak pihalti Arema.

Pierre Njanka yang mengambil pinalti tersebut, berhasil merobek gawang Kurnia Meiga dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Sayangnya kedudukan imbang tidak bertahan lama, setelah menit ke 36 Sunarto berhasil mencatatatkan namanya di papan skor.

Arema akhirnya menutup pertandingan babak pertama dengan skor 3-1, setelah wasit menghadiahi pinalti kembali karena Joko Sidik melakukan hands ball di kotak pinalti Persisam.

Keith Kayamba Gumbs yang kali ini dipercaya sebagai algojo, berhasil membawa Arema unggul 3-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua pertandingan berjalan lebih menarik. Persisam yang ingin mengejar ketertinggalan, coba meladeni agresivitas Singo Edan.

Menit ke 81 Persisam mendapatkan peluang emas melalui tendangan mendatar Obiora, sayang bola masih bisa diamankan Kurnia Meiga.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, Persisam tidak mampu mengejar ketertinggalan. Skor 3-1 untuk Arema pun menutup pertandingan sore ini.

Chelsea Kunjungi Indonesia Pada 25 Juli 2013

Posted: 10 Feb 2013 02:49 AM PST

Indonesia tampaknya telah sukses menjadi magnet bagi klub-klub besar Eropa untuk datang ke Tanah Air. Terkini, Chelsea memastikan bahwa mereka akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu tempat tur pra-musim mereka pada 25 Juli 2013 mendatang, atau hanya berselang 11 hari setelah kunjungan Arsenal.

Dalam situs resminya, The Blues mengumumkan bahwa akan ada tiga negara yang akan menjadi tujuan mereka dalam tur nanti. Selain Indonesia, ada juga Thailand dan Malaysia.

Kunjungan akan dimulai ke Thailand pada 17 Juli dengan menghadapi Singha Thailand All-Star XI di Singha Cup, bertempat di Rajamanagala National Stadium Bangkok. Setelahnya, Frank Lampard dkk bergegas ke Malaysia untuk melakoni pertandingan kontra Malaysia XI di Shah Alam Stadium pada 21 Juli.

Selesai dari kedua negara tersebut, Chelsea untuk pertama kalinya akan mengunjungi Indonesia untuk melawan Indonesia XI di BNI Cup yang akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno.

Tak bisa dipungkiri, faktor utama kedatangan Chelsea ke Indonesia adalah kerjasama mereka dengan BNI. Sejak Agustus 2012 lalu, keduanya memang telah terikat kontrak dengan BNI membuat payment cards edisi Chelsea dengan fitur-fitur yang menarik.

"Asia Tenggara memiliki dukungan yang besar bagi Chelsea FC dan itu membuat saya senang karena kami akan mendapat sambutan yang hangat. Secara khusus, saya menantikan kunjungan ke Indonesia untuk pertama kalinya. Sebuah negara yang memiliki basis fans Chelsea yang besar yang ingin melihat idola mereka bermain disana," ucap Ron Gourlay, Chief Executive Chelsea.

Chelsea juga berencana akan membuka Chelsea FC Soccer School di Indonesia  dalam kedatangan mereka nanti.

QPR vs Norwich 0-0: Arena Pertunjukkan Dua Kiper

Posted: 10 Feb 2013 02:44 AM PST

Tettey-Mackie

Skor imbang 0-0 mengakhiri pertandingan pembuka Liga Inggris 2012-2013 pekan ke-25 antara QPR vs Norwich City, Sabtu (2/2/2013). Hasil ini tak lepas dari permainan tangguh dua penjaga gawang milik kedua tim, Julio Cesar dan Mark Bunn.

Bermain pada jam makan siang waktu setempat, kedua tim seperti tak terlalu bergairah untuk bermain cepat. Peluang pertama didapat tim tamu kala sontekan Wesley Hoolahan masih melayang tipis diatas gawang Julio Cesar.

QPR membalas. Adel Taarabt melakukan solo run menawan sebelum melesatkan tendangan yang masih melebar. Berikutnya, Jamie Mackie juga gagal memanfaatkan peluang bagus di depan gawang Mark Bunn.

Julio Cesar menjadi penyelamat tuan rumah kala dua kali ia menggagalkan usaha pemain Norwich lewat sundulan kepala Robert Snodgrass dan Grant Holt. Babak pertama pun diakhiri dengan tendangan bebas Snodgrass yang masih melenceng ke sisi kanan gawang QPR.

Babak kedua dimulai, Norwich langsung menekan pertahanan QPR. Julio Cesar dipaksa melakukan penyelamatan brilian atas tendangan Snodgrass di menit 52. Beberapa saat kemudian, eksekusi Michael Turner di depan gawang QPR bisa diblok Shaun Derry.

Tuan rumah sebenarnya punya peluang emas untuk unggul. Ganjalan Bunn pada Mackie di kotak penalti membuat wasit Jon Moss menunjuk titik putih. Sayang, Taarabt gagal mengecoh Bunn yang bisa membaca arah tembakannya.

Penalti Taarabt

Kegagalan itu seakan melecut semangat pasukan Harry Redknapp untuk segera mencetak gol. Berbagai peluang berhasil mereka kreasi. Dua kali Taarabt membuat Bunn tak bisa nyaman berdiri di bawah gawangnya. Salah satunya kala lesatan bola jarak jauhnya membuat Bunn jatuh bangun.

Saat Bunn sudah takluk oleh sundulan Chris Samba, tak dinyana masih ada Grant Holt yang bisa membuang bola keluar sebelum masuk ke gawang Norwich di menit 68.

Bobby Zamora juga ikut membuang peluang di menit 83 saat sundulan jarak dekatnya masih melebar. Begitu juga dengan sepakan jarak jauh Andros Townsend yang kembali memaksa Bunn melakukan penyelamatan.

Tak ada gol yang tercipta, kedua tim berbagi satu angka di Loftus Road.

Data Pertandingan:

QPR 0-0 Norwich

Barcelona: Duet Neymar-Lionel Messi Bakal Mengerikan

Posted: 10 Feb 2013 02:41 AM PST

Barcelona Duet Neymar-Lionel Messi Bakal Mengerikan

Dani Alves, bek kanan Barcelona dan timnas Brazil, sekali lagi mengeluarkan 'rayuan halus' kepada Neymar untuk bergabung dengan klub Catalan. Bagi Alves, jika anak ajaib dari tanah Samba itu bergabung ke Barca, maka lini depan yang berisi Neymar-Lionel Messi akan menakutkan semua lawan. Selain berbicara tentang rekan satu negaranya, Alves menyatakan kerinduan para pemain pada sosok Tito Vilanova. Plus, meminta klub memberikan penghargaan kepada Victor Valdes meski sang kiper utama tidak memperpanjang kontrak.

Diwawancarai dalam program 'El Club de la Mitjanit' di Catalunya Ràdio, Dani Alves menyebutkan Neymar sebagai pemain terbaik Brazil. Meskipun demikian, penyerang Santos harus banyak belajar dengan pindah ke Eropa. Kedatangan Neymar ke benua biru akan membuatnya semakin matang.

Dan tentang keputusan Neymar hendak bergabung ke Barca atau Real Madrid, Alves berkata, "Pindah ke Barcelona atau tidak, itu keputusan Neymar. Barca akan menjadi pilihan cemerlang untuknya, tapi saya sekadar memberikan saran."

Bagi Alves, jika Neymar bergabung ke Camp Nou, maka duet Neymar-Messi akan menjadi sumber ketakutan lawan. Sekaligus, keuntungan tersendiri bagi klub karena keduanya sama-sama pemain terbaik.

Selain itu, bek Brazil juga mengomentari kedaan Tito Vilanova yang harus menjalani perawatan setelah operasi kelenjar parotisnya, hingga Maret mendatang. Menurut Alves, berat untuk Barca harus kehilangan sang pelatih sementara waktu. Namun, tugas harus dilanjutkan dan seluruh awak berharap Vilanova kembali secepatnya ke klub.

Mengenai Victor Valdes yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak yang habis per 30 Juni 2014, Alves menyatakan, klub harus tetap menghargai sang kiper. Wajar-wajar saja jika kiper utama Barca tersebut ingin mencari tantangan baru di tempat lain. Lagipula Valdes telah memberikan segalanya selama berkostum Barcelona.

Timnas Indonesia: Ayah Amandus Uweubun Meninggal Dianiaya

Posted: 10 Feb 2013 02:38 AM PST

PSSI Logo

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang tercatat dalam skuad yang dibawa Nil Maizar ke Irak, Amandus Uweubun sedang berduka. Pasalnya sang ayah, Marianus Uweubun baru saja meninggal dunia.

Menurut berbagai sumber media nasional, Marianus menghembuskan nafas terakhir di Jalan Kartini tepatnya di samping Gereja Torsina Kota Timika Papua (Sabtu, 9/2/113).

Saat itu korban ditemukan dengan luka di bagian belakang, pelipis sebelah kiri dan hidung mengeluarkan darah.

Ketika dimintai konfirmasinya, Kapolsek Mimika Baru Ajun Komisaris Nur Bhakti mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan dan masih menunggu hasil visum pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika.

"Kami masih menunggu hasil visum dari rumah sakit, kami belum bisa memastikan apakah korban meninggal akibat dianiaya" ungkap Nur Bhakti.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin yang tengah berada di Mimika mendampingi Timnas U-19, langsung menuju kamar jenazah RSUD Mimika untuk melihat jenazah almarhum.

Mewakili PSSI dan masyarakat sepakbola nasional, Djohar Arifin menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga.

Real Madrid: Liga Champions Harga Mati

Posted: 10 Feb 2013 02:34 AM PST

Real Madrid: Liga Champions Harga Mati

Real Madrid sejak awal musim memang membidik La Decima, gelar kesepuluh Liga Champion bagi klub ibukota Spanyol. Seiring perjalanan waktu, takdir memaksa mereka benar-benar berkonsentrasi di liga terelite Eropa ini. Jarak 16 poin dari Barcelona di kompetisi domestik membuat Los Blancos harus berfokus pada satu titik: kompetisi yang lebih bergengsi seperti Liga Champions. Dan menjelang duel sengit antara Real Madrid vs Manchester United, para pemain Los Merengues menyampaikan tekad untuk mendapatkan Liga Champions musim ini. Mulai dari Cristiano Ronaldo hingga Antonio Adan.

CR7, bomber andalan Los Blancos menyatakan pertemuan klubnya dengan Setan Merah memang spesial. Apalagi Ronaldo adalah pahlawan MU beberapa tahun lalu. Ia berkata, "Saya pikir kami (Real Madrid) adalah tim yang lebih baik, tapi kami harus membuktikan hal tersebut di lapangan."

Michael Essien, gelandang Ghana yang dipinjam dari Chelsea, menyatakan, "Champions League sangat penting. Sebagai pemain, Anda senantiasa bermimpi untuk mendapatkannya. Kami akan memberikan segalanya untuk berjuang dan memenanginya."

Manchester United akan dihadapi Real Madrid tanpa seorang Iker Casillas. Namun, bukan berarti runner-up Liga Inggris musim lalu akan menumbangkan Los Blancos begitu saja.

"Real Madrid dan Manchester United adalah dua tim hebat yang haus gelar dan ingin memenangi Liga Champions. Pertandingan akan berlangsung ketat. Semoga bermain di kandang pada leg pertama, akan memberikan kami keuntungan. Ini adalah turnamen yang signifikan," komentar Essien tentang calon lawan klubnya.

Jose Callejon, produk akademi Real Madrid, juga menyatakan bahwa Liga Champions adalah harga mati. Memang kedua klub adalah dua tim hebat di liga masing-masing, dengan sederetan pemain bintang. Tapi, "Berapa pun harga yang harus ditebus, kami ingin menang."

Antonio Adan, kiper kedua Los Blancos juga berpikiran serupa. Baginya, "Liga Champions adalah turnamen penting dan kami berharap dapat melaju sejauh mungkin. Pesan saya untuk fans, teruslah menjaga antusiasme seperti skuad. Kami akan bertarung hingga titik darah penghabisan."

PSSI Mendua, Nil Maizar Tetap Cinta Timnas Indonesia

Posted: 10 Feb 2013 02:30 AM PST

Siapa pelatih yang berani mempertaruhkan namanya untuk melatih tim dengan pilihan pemain yang sangat minim? Salah satu jawabannya adalah Nil Maizar. Nil Maizar tetap melaksanakan instruksi PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia, meski dengan pemain ala kadarnya.

Alhasil segala bentuk kritikan harus diterima Nil Maizar, akibat Timnas Indonesia tidak mampu meraih hasil maksimal.

Namun pada pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Asia, secara mengejutkan Nil Maizar mampu mengimbangi permainan tuan rumah Irak. Hingga menit ke 64, gawang Indonesia masih belum kebobolan.

Sayang satu pergerakan solo run Younis Mahmoud yang dituntaskan dengan tendangan mendatar, membuyarkan ambisi Nil Maizar untuk membalikan semua prediksi masyarakat bahwa Indonesia akan kebobolan banyak gol ke dalam gawangnya.

Kini PSSI melalui Djohar Arifin, telah mengumumkan satu nama, Luis Manuel Blanco yang kelak akan menjabat sebagai pelatih timnas. Lantas bagaimanakah komentar Nil Maizar?

Ketika dimintai konfirmasinya, Nil Maizar menyatakan tetap akan berkonsentrasi bersama Timnas Indonesia meskipun kemungkinan besar dicopot dari jabatannya.

"Kita tetap memikirkan timnas apa pun kondisinya. Cinta saya tidak akan terkikiskan, kecuali saya dipecat" ungkap Nil Maizar, Jumat (6/2/13).

Sejumlah kalangan memang menyayangkan keputusan Djohar, mengingat jasa Nil Maizar yang telah mempertaruhkan namanya untuk bersedia menjadi pelatih di tengah kisruh yang melanda sepak bola nasional.

Namun, Nil Maizar menyerahkan semua keputusan kepada PSSI terkait masa depannya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Terakhir dengan nada merendah, Nil Mizar juga memberikan simpati dan dukungan kepada Luis Blanco yang telah sanggup menerima pinangan PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia.

"Dengan situasi dan kondisi sepak bola indonesia seperti ini dan PSSI yang terpecah begini, saya respect sama beliau yang mau mengantikan posisi saya sebagai pelatih kepala di timnas" ungkap Nil Maizar.

Timnas Inggris: Ashley Cole Tatap 100 Caps

Posted: 09 Feb 2013 08:51 AM PST

Cole-Hodgson

Sebuah capaian istimewa akan diukir Ashley Cole andai ia dimainkan manajer Roy Hodgson dalam laga Timnas Inggris vs Timnas Brazil di Stadion Wembley tengah pekan ini. Bek berusia 31 tahun itu bisa mencatat penampilannya yang ke-100 di pertandingan tersebut.

Mengawali debut pada Maret 2001 saat menang 1-3 atas Albania di Kualifikasi Piala Dunia 2002 Zona Eropa, Cole lantas bisa bermain konsisten dan bertahan hingga saat ini, meski tak sedikit bek kiri potensial yang dimiliki Inggris.

Fakta bahwa Cole akan menjadi fullback pertama di Inggris yang akan mencapai 100 penampilan membuat dirinya banjir akan pujian, termasuk dari rekannya di timnas.

"Ia telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan ingin meraih penampilannya yang ke-100. Ia adalah pemain terbaik dunia di posisinya dalam 10 tahun terakhir. Ashley telah berubah menjadi pemain yang spesial dalam beberapa tahun terakhir bagi klub dan negara," puji Glen Johnson.

"Diluar lapangan, Ashley adalah salah satu orang yang ingin kamu temui. Ia rendah hati dan tak sungkan bercanda dengan yang lainnya. Pertandingan nanti akan menjadi malam yang spesial baginya."

Beda lagi dengan apa yang diutarakan oleh Theo Walcott mengenai Cole. Sering berhadapan di lapangan sebagai musuh membuat Walcott memuji Cole sebagai bek kiri yang paling tangguh yang pernah ia temui.

Cole-Albania Debut Cole versus Albania, Maret 2001

"Mendapatkan 100 pertandingan membuktikan ia pemain yang konsisten. Ash sangat bagus dalam membaca pertandingan dan senang mempelajari lawan yang akan ia hadapi. Ia sangat percaya diri dan itu yang membuatnya hebat."

"Sangat sulit bermain melawan Ash, atau bahkan ia adalah bek kiri tertangguh yang pernah saya hadapi di lapangan. Menyusul kemudian adalah Leighton Baines."

"Namun dalam beberapa pertemuan terakhir, saya pikir saya bisa mengunggulinya. Mungkin karena ia sudah kehilangan kecepatan, atau mungkin kecepatan lari saya yang bertambah," canda pemain milik Arsenal tersebut.

Andai Cole benar-benar mendapatkan pertandingannya yang ke-100 bersama Inggris, maka akan terdapat dua pemain yang masih aktif yang menyandang 100 caps. Satu lagi adalah Steven Gerrard yang pada pertandingan terakhir kontra Swedia, November 2012 lalu, mampu mengemas milestone.

Cole juga akan menjadi pemain ketujuh sepanjang sejarah Timnas Inggris yang bisa mencapai jumlah itu. Enam pemain sebelumnya adalah Peter Shilton (125), David Beckham (115), Bobby Moore (108), Bobby Charlton (106), Billy Wright (205), dan Steven Gerrard (100).

Incoming search terms:

Barcelona Mulai Menurun

Posted: 09 Feb 2013 08:46 AM PST

 Barcelona Mulai Menurun

Barcelona memang meraih rentetan kemenangan sepanjang awal kompetisi. Bahkan mereka memecahkan rekor sebagai peraih poin terbanyak dalam paruh awal La Liga, sepanjang sejarah. Namun, yang terjadi dalam enam laga terakhir, kurang menyenangkan. Barca seakan menurun. Mereka cuma meraih dua kemenangan, tiga imbang, dan sekali tumbang.

Masa ujian bagi skuad Barcelona yang ditinggalkan Pep Guardiola akhir musim lalu, baru dimulai. Gabungan antara kecerobohan lini belakang, mudah terbuangnya peluang emas oleh sektor depan, dan kelengahan di menit-menit akhir, membuat perjalanan mereka tersendat.

Hasil tak memuaskan pertama, didapatkan ketika menjamu Malaga di kandang. Lionel Messi dkk. yang tiga hari sebelumnya menang 1-3 di La Rosaleda, harus berpuas dengan hasil imbang 2-2 dalam leg pertama perempat final Copa del Rey 2013 di Camp Nou. Pertandingan berikutnya, Real Sociedad bangkit dari ketertinggalan 0-2 untuk membuat Barca merasakan kekalahan perdana di La Liga. Dalam dua duel ini, dua gol vital lawan dicetak di menit 90.

Barcelona kemudian bangkit dengan menyapu Malaga dan Osasuna. Namun, di El Clasico melawan Real Madrid, kelengahan di menit-menit akhir kembali harus dibayar mahal. Barca yang unggul 0-1 harus berpuas dengan hasil imbang karena tandukan Raphael Varane di menit 82. Seusai laga, Xavi Hernandez menunjukkan rasa tak puas karena banyak peluang terhambur.

Dan puncaknya adalah, yang terlihat dari laga melawan Valencia. Pasukan Jordi Roura tampak kelelahan sehingga gagal tampil gemilang, meski tetap memiliki peluang untuk memetik tiga angka. Lionel Messi pun meredup.

Dan pertandingan akhir pekan ini, melawan Getafe yang akan digelar pada pukul 18.00 WIB atau tengah hari waktu setempat, bisa memupuk kembali semangat yang sempat kendur; sekaligus menunjukkan kepantasan Blaugrana membidik tiga gelar musim ini.

Peter Odemwingie Masih Dibekukan West Bromwich

Posted: 09 Feb 2013 08:42 AM PST

Peter Odemwingie

Menghadapi Tottenham Hotspur, West Bromwich Albion harus bermain tanpa salah satu striker andalannya, Peter Odemwingie. Striker asal Nigeria itu saat ini statusnya masih dibekukan oleh manajemen The Baggies akibat aksi nekatnya yang ingin pindah ke QPR pada hari terakhir bursa transfer kemarin.

Alkisah, Odemwingie merasa frustrasi akibat ditahan oleh klubnya untuk pindah ke QPR. Ia pun nekat pergi ke London untuk menyelesaikan kontraknya sendiri. Alih-alih bernegosiasi, pemain 31 tahun itu malah tak diperbolehkan kubu QPR masuk ke area markas mereka karena tak mendapat izin dari West Brom.

Pihak West Brom pun merasa Odemwingie tak bersikap profesional karena sejatinya ia masih punya kontrak 18 bulan di The Hawthorns. Tak heran jika namanya tak dicantumkan dalam skuad untuk pertandingan nanti malam.

"Saya, Peter, Dan Asworth, dan Richard Garlick telah mengadakan pertemuan dan itu adalah awal dari proses ini. Peter tidak berada dalam situasi yang bagus untuk bermain akhir pekan ini," ujar manajer West Brom, Steve Clarke.

"Ia telah diizinkan untuk pulang ke rumah. Peter akan kembali ikut berlatih saat kami menganggap waktunya sudah tepat."

Ke depannya, Clarke berharap Odemwingie bisa cepat belajar dan bisa membantu tim untuk lebih baik lagi. Clarke sebenarnya sangat menyayangkan tindakan yang diambil pemainnya itu namun masih bisa memahaminya.

"Peter masih anggota skuad saya dan saya harap ia bisa belajar dari masalah ini. Saya ingin ia membantu klub ini. Setiap orang pasti pernah berbuat salah. Ia sudah meminta maaf dan saya berharap untuk selanjutnya ia bisa menunjukkan diri masih berguna untuk tim."

PSSI Tidak Punya Uang, Kata Sihar Sitorus

Posted: 09 Feb 2013 08:39 AM PST

Sihar Sitorus PSSI

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin saat ini tidak punya uang untuk membiayai Timnas Indonesia. Hal itu diakui oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Sihar Sitorus, mengenai kabar belum dibayarkannya gaji pelatih timnas Nil Maizar dan asisten pelatih Fabio Oliviera.

Menurut Sihar Sitorus, kondisi PSSI saat ini memang sedang kekurangan dana. Anggaran yang ditetapkan untuk membiayai Timnas Indonesia pun tampaknya lebih kecil ketimbang jumlah yang diperlukan.

"PSSI tidak punya uang. Atau mungkin, biaya untuk timnas sangat kecil dari pada jumlah yang dibutuhkan. Dengan kondisi keuangan seperti saat ini, bukan tidak mungkin juga hal itu (penunggakan gaji) terjadi," aku Sihar Sitorus di Jakarta belum lama ini.

Dilanjutkan oleh Sihar Sitorus, biaya operasional untuk Timnas Indonesia memang tidak sedikit. Meskipun begitu, Sihar Sitorus yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Kompetisi PSSI ini menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk melunasi utang-utangnya.

"Yang pasti saat ini, PSSI sangat membutuhkan uang sangat banyak untuk menjalankan operasional timnas dengan mulus. Untuk memenuhi itu, kami memang mencoba untuk terus berusaha," jelas Sihar Sitorus.

"Kami akan terus mengupayakannya. Kami akan mencoba untuk menyelesaikan jika memang ada tunggakan-tunggakan," lanjutnya.

Asisten pelatih Fabio Oliviera sendiri mengakui bahwa PSSI memang belum melunasi gajinya, juga kepada pelatih Nil Maizar. Fabio Oliviera pun menyesalkan hal tersebut karena seharusnya PSSI bisa lebih profesional sebagai federasi sepakbola Indonesia.

"PSSI sebagai organisasi profesional masa perlu ditekan? Solusinya, hak dan kewajiban harus seimbang. Nil (Maizar) juga pasti belum dibayarkan juga, tapi saya tidak tahu berapa bulan," keluh Fabio Oliviera.

Kondisi morat-marit Timnas Indonesia selama dipegang PSSI rezim Djohar Arifin Husin memang terus saja menjadi sorotan. Yang terbaru adalah pengakuan dari mantan media officer dan corporate secretary Timnas Indonesia PSSI, yang membeberkan bukti-bukti bahwa PSSI tidak becus mengelola timnas.

Liverpool: Akhir Musim Ini, Jamie Carragher Pensiun

Posted: 09 Feb 2013 08:35 AM PST

Jamie Carragher

Pernyataan mengejutkan dikeluarkan oleh Jamie Carragher. Bek sekaligus kapten kedua Liverpool itu menyatakan ini akan menjadi musim terakhirnya sebagai pebola. Artinya, Carragher sudah membulatkan tekad untuk pensiun dari dunia sepakbola di akhir musim ini.

"Ini akan jadi musim terakhir saya di Liverpool sekaligus musim terakhir saya sebagai pebola profesional. Saya memang sengaja membuat pernyataan ini sekarang karena saya tak ingin manajer ataupun klub harus menjawab pertanyaan seputar masa depan saya ketika saya sendiri sudah membuat satu keputusan," ucap Carra di situs resmi The Reds.

"Mulai detik ini hingga akhir musim nanti, saya tetap akan berkomitmen penuh pada Liverpool Football Club, seperti yang sudah saya lakukan sepanjang karier saya atau sejak saya bergabung di klub ini saat berusia sembilan tahun."

Banyak gelar yang sudah dipersembahkan pemain bernama lengkap James Lee Duncan Carragher tersebut selama membela Liverpool sejak tahun 1996. Meski belum berhasil membawa The Anfield Gank menjadi yang terbaik di Premier League, Carra membantu timnya dua kali masuk final Liga Champions, dan salah satunya sukses menjadi juara.

Carra-Stevie

"Suatu keistimewaan dan kehormatan tersendiri bisa bermain bagi klub sebesar ini dan saya berterima kasih atas semua dukungan yang saya dapat. Ada banyak kenangan yang ingin saya bagi, tapi sekarang bukan waktu yang tepat."

"Saya tak akan membuat pernyataan lagi mengenai keputusan ini hingga akhir musim kompetisi. Fokus saat ini untuk membantu tim meraih tempat terbaik di liga dan menjuarai turnamen yang masih kami ikuti."

Carra memang salah satu legenda hidup Liverpool yang masih ada di tim saat ini selain Steven Gerrard. Pemain berusia 35 tahun itu telah mencatatkan 723 penampilan selama berkostum Liverpool dan jumlah itu hanya kalah dari seorang Ian Callaghan.

We'll miss you, Carra!

Rio Ferdinand Masih Belum Menyerah Untuk Masuk Timnas Inggris

Posted: 09 Feb 2013 08:31 AM PST

Rio Ferdinand Inggris

Ditolak lagi, ditolak lagi. Itulah nasib Rio Ferdinand saat ini. Hasratnya untuk kembali memperkuat Timnas Inggris harus pupus setelah Roy Hodgson tak memasukkan namanya dalam daftar skuad yang akan bertanding melawan Brazil di Stadion Wembley tengah pekan ini.

Kekecewaan tentu dirasakan palang pintu Manchester United itu. Baginya, membela timnas adalah suatu kebanggaan tersendiri baginya.

"Itulah faktanya. Saya tak dipanggil. Manajer tak menyertakan nama saya," ucap Ferdinand.

Ferdinand terakhir kali berseragam putih-putih The Three Lions adalah pada Juni 2011 saat Inggris bertemu Swiss. Setelah itu, namanya seakan menghilang. Bahkan di Piala Eropa 2012 kemarin, namanya tak diikutsertakan sang manajer.

Meski kecewa, Ferdinand masih berharap ia mendapat panggilan lagi untuk membela timnas. Usia 34 tahun tak membuatnya takut bersaing dengan anak-anak muda potensial yang dimiliki Inggris saat ini.

"Saya tak berbeda dengan yang lainnya. Saya senang bermain untuk timnas. Andai saya dipanggil, tentu saya akan segera mengepak koper dan langsung pergi kesana."

"Apakah kamu ingin bermain untuk timnas? Apakah kamu ingin memenangkan trofi? Beberapa pemain tak beruntung mendapatkan kesempatan itu. Saya beruntung pernah menjadi bagian dari timnas."

"Andai tak dipanggil lagi, saya tak akan menyerah. Saya akan tetap melakukan apa yang biasa saya lakukan bersama Manchester United."

Prediksi Manchester City vs Liverpool, Minggu 3 Februari 2013

Posted: 09 Feb 2013 08:28 AM PST

.Liverpool 2-2 City

Super Sunday Liga Inggris 2012-2013 akhir pekan ini akan menyajikan partai seru di Etihad Stadium antara Manchester City vs Liverpool, Minggu (3/2/2013) pukul 23.00 WIB. Perbedaan 17 poin antara kedua tim di tabel klasemen dijamin tak akan berpengaruh besar saat keduanya bertempur di lapangan.

Tengah pekan lalu, kedua tim hanya bisa mengemas satu angka dari lawan masing-masing. Bertandang ke QPR, City hanya sanggup bermain imbang tanpa gol.

Pun demikian dengan Liverpool. Keunggulan dua gol di markas Arsenal harus musnah lantaran Olivier Giroud dan Theo Walcott mencetak dua gol balasan cepat.

Kegagalan meraih poin penuh di laga sebelumnya dijamin membuat kedua tim ingin meraup tiga angka di pertandingan nanti. Apalagi Liverpool yang ingin membalas hasil di pertemuan pertama dimana mereka ditahan imbang City 2-2.

"Kami seharusnya bisa mengalahkan City di awal musim ini. Kami yakin kali ini kami bisa menang di kandang mereka," ucap Brendan Rodgers.

"Jika kami tampil seperti di kandang Arsenal, maka kami punya peluang bagus untuk menang di kandang City. Musim lalu kami menang disana di Carling Cup, jadi kenapa kami tak bisa mengulanginya lagi?" sambung Jose Enrique.

Vincent Kompany, Maicon, dan Micah Richards harus absen karena cedera. Sementara Toure bersaudara plus Abdul Razak masih beraksi di Piala Afrika dan membuat Roberto Mancini tak bisa memainkan mereka kali ini.

Perkiraan susunan pemain:

Man. City (4-2-3-1): 1. Joe Hart; 5. Pablo Zabaleta, 6. Joleon Lescott, 33. Matija Nastasic, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 14. Javi Garcia; 7. James Milner, 21. David Silva, 32. Carlos Tevez; 16. Sergio Aguero. Manajer: Roberto Mancini

Liverpool (4-3-3): 25. Pepe Reina; 2. Glen Johnson, 37. Martin Skrtel, 5. Daniel Agger, 3. Jose Enrique; 21. Lucas Leiva, 14. Jordan Henderson, 8. Steven Gerrard; 19. Stewart Downing, 7. Luis Suarez, 15. Daniel Sturridge. Manajer: Brendan Rodgers.

Head to head:

26-08-2012: Liverpool 2-2 Man. City

26-01-2012: Liverpool 2-2 Man. City

12-01-2012: Man. City 0-1 Liverpool

04-01-2012: Man. City 3-0 Liverpool

27-11-2011: Liverpool 1-1 Man. City

Prediksi SidomiNews: Man. City (33%) Draw (34%) Liverpool (33%)

Indonesian All Star Legend Siap Kalahkan AC Milan Glorie

Posted: 09 Feb 2013 08:24 AM PST

Misi balas dendam diusung tim Indonesian All Star Legend, saat menjamu AC Milan Glorie sabtu 9 Februari 2013 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Kali ini, Firman Utina Cs siap untuk mengalahkan Paolo Maldini Cs.

Pertemuan pertama kedua tim terjadi saat akhir tahun 2011 kemarin, dimana AC Milan Glorie berhasil mengalahkan Indonesian All Star Legend dengan skor telak 1-5.

Namun, kekalahan telak itu tidak akan terulang kembali. Pasalnya tim tuan rumah kini diperkuat pemain-pemain yang masih terhitung aktif di lapangan hijau, meski usianya sudah tidak muda lagi.

Nama Firman Utina dan Bambang Pamungkas, tercatat akan memperkuat tim ini. Dengan tambahan 2 amunisi tersebut, Indonesian All Star optimis bisa meladeni serangan-serangan Ac Milan Glorie.

Nada optimis juga diungkapkan oleh perwakilan PSSI, Bob Hippy. Bob Hippy yakin jika tim Indonesian All Star Legend tahun ini mampu membalas kekalahan dua tahun lalu itu.

"Kehadiran Bambang dan Firman Utina menguntungkan Indonesia. Mereka masih memiliki stamina dan skill yang prima. Saya pikir Indonesia bisa menang 5-1" ungkap Bob Hippy.

Sementara itu Bepe juga menganggap jika tim Indonesia All Star Legend saat ini, lebih bagus dibandingkan tahun 2011 lalu.

"Tim kali ini lebih kuat. Saya yakin Indonesian All Star akan meraih hasil bagus, bahkan bukan tidak mungkin bisa menang" tegas Bambang Pamungkas.

Namun pernyataan Bob dan Bambang Pamungkas itu langsung dibantah oleh Ibrahim Ba. Mantan gelandang AC Milan itu mengungkapkan, Indonesia All Star Legend akan kembali tertunduk malu karena dikalahkan di depan publiknya sendiri.

"Apakah kalian sedang bermimpi? Kami jauh-jauh datang ke Indonesia bukan untuk kalah. Semua pemain akan bermain serius pada pertandingan nanti" ungkap Ibrahim Ba, sembari tertawa.

Prediksi West Bromwich vs Tottenham, Liga Inggris 3 Februari 2013

Posted: 09 Feb 2013 08:20 AM PST

Defoe-Ridgewell

The Hawthorns akan menggelar satu partai Liga Inggris 2012-2013 pekan ke-25 antara West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur, Minggu (3/2/2013) pukul 20.30 WIB. Tottenham, meski datang sebagai tim tamu, tetap menargetkan kemenangan di pertandingan ini. Tiga poin akan membuat jarak mereka dengan Chelsea di peringkat ketiga hanya tersisa satu angka.

Tersingkir dari ajang FA Cup pekan lalu akan dijadikan cambuk pelecut Andre Villas-Boas bagi anak asuhnya. Apalagi di pertandingan terakhir tengah pekan kemarin, mereka hanya bisa imbang 1-1 dengan Norwich City.

"Kami kecewa tersingkir dari FA Cup. Kami sebenarnya ingin membalasnya di Norwich, namun hanya meraih hasil imbang. Kami ingin kembali ke jalur kemenangan," ungkap AVB.

Kabar baik bagi Spurs karena Jermain Defoe sudah dinyatakan pulih dan siap main di pertandingan nanti. Namun beberapa pemain lain masih harus absen seperti Sandro dan Younes Kaboul yang cedera, serta Emmanuel Adebayor yang masih di Piala Afrika 2013.

Dari kubu West Brom, mereka akan kehilangan George Thorne yang menderita cedera lutut serta Peter Odemwingie karena alasan internal. Youssuf Mulumbu sudah bisa main lagi setelah negaranya tersingkir dari Piala Afrika 2013.

Perkiraan susunan pemain:

West Bromwich (4-2-3-1): 1. Ben Foster; 28. Billy Jones, 23. Gareth McAuley, 3. Jonas Olsson, 6. Liam Ridgewell; 5. Claudio Yacob, 11. Chris Brunt; 17. Graham Dorrans, 7. James Morrison, 14. Jerome Thomas; 20. Romelu Lukaku. Manajer: Steve Clarke

Tottenham (4-2-3-1): 25. Hugo Lloris; 28. Kyle Walker, 20. Michael Dawson, 5. Jan Vertonghen, 16. Kyle Naughton; 8. Scott Parker, 19. Mousa Dembele; 7. Aaron Lennon, 11. Gareth Bale, 2. Clint Dempsey; 18. Jermain Defoe. Manajer: Andre Villas-Boas

Head to head:

25-08-2012: Tottenham 1-1 West Bromwich

04-01-2012: Tottenham 1-0 West Bromwich

26-11-2011: West Bromwich 1-3 Tottenham

23-04-2011: Tottenham 2-2 West Bromwich

11-09-2010: West Bromwich 1-1 Tottenham

Prediksi SidomiNews: West Bromwich (32%) Draw (33%) Tottenham (35%)

Bayern Munchen Setara Barcelona Karena Ada Pep Guardiola

Posted: 09 Feb 2013 08:15 AM PST

 Bayern Munchen Setara Barcelona Karena Pep Guardiola

Bayern Munchen akan setara dengan Barcelona dan Real Madrid dengan kehadiran Pep Guardiola pada musim panas tahun 2013 ini. Demikian yang dicetuskan oleh gelandang asal Prancis, Franck Ribery. Kemampuan klub raja sepakbola Jerman ini mendatangkan seorang Pep, menunjukkan bahwa Bayern Munchen bukanlah klub biasa.

"Guardiola adalah Guardiola. Kehadirannya, membuktikan Bayern Munchen tak seperti klub-klub lain. Jika Anda bisa membuat seorang Guardiola tertarik, itu artinya Anda termasuk golongan kelas elite. Bayern adalah salah satu dari tiga klub terbaik dunia, sejajar dengan Real Madrid dan Barcelona, dan akan tetap menjadi tim terbaik bersama (Pep) Guardiola," komentar pemain yang musim lalu membawa klubnya menjadi finalis Liga Champions.

Ribery juga menyampaikan pendapatnya tentang Juup Heynckes, pria legendaris yang saat ini menangani Bayern Munchen. Kehadiran Heynckes pada 2011, memulihkan kepercayaan dirinya. Di sisi lain, keputusan sang pelatih untuk pensiun di akhir musim ini, menurut pemain berusia 20 tahun sebagai keputusan yang sulit dipercaya.

Menanggapi kebersamaannya dengan timnas Prancis, Ribery mengaku optimis. Kehadiran Didier Deschamps di tim, disertai dengan pemanggilan Ribery ke Les Bleus, faktanya membuat Tim Ayam Jantan lebih lantang berkokok.

Bersama Deschamps, Prancis melakoni enam partai internasional dengan tiga kemenangan, dua kali seri, dan sekali tumbang. Salah satu hasil apik adalah ketika menahan seri Spanyol 1-1. Dan esok hari, Ribery akan membantu Prancis akan menghadapi tim tangguh Eropa, Jerman, dalam pertandingan persahabatan internasional.

Swedia vs Argentina 2-3: Lionel Messi Gagal Mencetak Gol

Posted: 09 Feb 2013 08:10 AM PST

Swedia vs Argentina 2-3

Argentina sukses menggilas tuan rumah Swedia dalam pertandingan persahabatan internasional yang digelar di Friends Arena, Solna pada Kamis, 7 Februari 2013. Lionel Messi dkk. memetik hasil pertandingan Swedia vs Argentina skor 2-3. Tim tango menunjukkan kualitas yang apik sepanjang babak pertama dengan gol-gol dari Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain. Lionel Messi memang gagal mencetak gol dalam laga kali ini. Tapi penampilannya tetap cemerlang. Apalagi, sebuah kesempatan emas bagi King Leo dipatahkan oleh aksi tendangan overhead Andreas Isaksson, kiper Swedia.

Bermain di kandang lawan, Argentina tidak ragu menurunkan formasi ofensif dengan trio penyerang maut Lionel Messi-Gonzalo Higuain-Sergio Aguero. Sementara itu, tuan rumah Swedia memakai formasi 4-2-3-1 dengan meletakkan Zlatan Ibrahimovic di belakang seorang Tobias Hysen. Ibra sendiri tampil tak maksimal karena baru melepaskan tembakan ke gawang pada menit 40 dan kelak digantikan oleh Mattias Ranegie.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Argentina sudah unggul. Pasukan Alejandro Sabella menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Umpan Angel Di Maria mengarah pada rekan satu tim di Real Madrid, Gonzalo Higuain. Si Nomor 9 hendak menembakkan bola ke sudut jauh gawang Swedia. Ketidak beruntungan pun menyapa bek lawan, Mikael Lustig yang kakinya membelokkan laju bola sehingga berbuah gol.

Swedia sejatinya berhasil menyamakan kedudukan selang 15 menit kemudian. Berawal dari tendangan penjuru yang dilepaskan oleh Kim Kallstrom, Jonas Olsson menanduk bola yang gagal diantisipasi oleh kiper Argentina, Sergio Romero. Namun, hasil seri 1-1 tak bertahan lama.

Selang sesaat, Argentina kembali melenggang. Dan lagi-lagi karena seorang Angel Di Maria. Serangan kilat tim tango diakhiri dengan umpan terobosannya kepada Sergio Aguero yang dengan jitu mengirim bola ke sisi jauh setelah kiper Swedia, Andreas Isaksson berusaha menutup pergerakan penyerang Manchester City.

Empat menit berselang, Argentina melenggang. Kapten mereka, Lionel Messi, melepaskan tembakan kencang yang cuma bisa ditepis oleh Isaksson. Di sanalah, Gonzalo Higuain yang lowong menceploskan bola.

Swedia vs Argentina 2-3 Messi

Argentina terus menguasai keadaan. Lionel Messi membuktikan lehebatannya sebagai seorang pengumpan dengan kesempatan yang disodorkan kepada Angel Di Maria ('25) dan Sergio Aguero ('37). Namun, tidak ada gol tambahan di babak pertama.

Upaya Swedia memperbaiki keadaan setelah turun minum, tidak banyak berbuah. Sementara, tim tamu dibuat tercengang dengan penyelamatan gemilang Andreas Isaksson atas upaya Lionel Messi di menit 56. King Leo yang lolos dari jebakan off side, melob bola melewati kepala sang kiper. Ketika semua orang mengira gol akan terjadi, Isaksson melakukan penyelamatan brilian dengan tendangan overhead.

Argentina yang berupaya mencetak gol keempat, menemui titik buntu. Penampilan mereka yang agak menurun daripada 45 menit awal, menjadi kunci menurunnya kualitas serangan. Dan pada akhirnya, Swedia berhasil memperkecil kekalahan. Tendangan bebas Rasmus Elm di menit terakhir sukses mengoyak gawang Sergio Romero. Hasil akhir 2-3 untuk kemenangan Argentina, dan Lionel Messi mendapatkan pelukan hangat dari seorang fans yang lolos ke lapangan.

Swedia (4-2-3-1): Isaksson; Lustig ( Adam Johansson '60), Granqvist, J. Olsson, M. Olsson; Svensson ( Rasmus Elm '61), Kallstrom; Larsson, Ibrahimovic ( Mathias Ranégie '46), Kacanikilic ( Jimmy Durmaz'77); Hysen.

Argentina (4-3-3): Romero; Zabaleta ( Cristian Ansaldi '61), Fernandez, Garay (Fabricio Coloccini '87), Campagnaro; Mascherano, Gago (Ever Banega '68), Di Maria (Walter Damián Montillo '46); Higuain (Franco di Santo '91), Messi, Aguero ( Ezequiel Lavezzi '75).

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks