NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Kamis, 28 Februari 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Juventus: Andrea Pirlo Kibarkan Bendera Putih di Liga Champions

Posted: 27 Feb 2013 10:42 PM PST

Celtic vs Juventus

Belum juga selesai di fase perdelapan final, gelandang veteran Juventus, Andre Pirlo sudah mengatakan bahwa Liga Champions bukanlah kompetisi untuk Si Nyonya Tua. Di level Eropa, Juve masih perlu banyak belajar.

Satu kaki telah dilangkahkah Juventus untuk masuk ke fase Perempat Final Liga Champions 2012/2013. Hal tersebut diraih si Nyonya Tua pasca menundukkan Celtic dengan skor telak 0-3. Namun hasil positif itu tidak ditanggapi Pirlo dengan nada jumawa. Ia tetap menunduk dengan mengatakan Juve belum pantas juara Liga Champions.

"Liga Champions? Saya tidak berpikir bahwa kita siap untuk memenangkan kompetisi ini. Meskipun kami berada di sana sekarang dan akan melakukan yang terbaik. Ada tim kuat selain Juventus yang masih dalam kompetisi," tegas Pirlo kepada La Repubblica.

Mengenai banyaknya tawaran yang dilayangkan kepada pelatihnya, Antonio Conte untuk meninggalkan Juve di musim mendatang, ditanggapi eks pemain AC Milan dengan nada gurai. Jika memang Conte harus meninggalkan Turin, maka Pirlo hanya menganjurkannya untuk kursus bahasa asing terlebih dahulu.

"Conte adalah pelatih hebat, tapi dia terlebih dahulu harus belajar bahasa jika ia pindah ke luar negeri, sebab komunikasi sangat penting baginya. Saya percaya bahwa Juventus adalah tempat terbaik untuknya, tapi dia bisa bekerja di mana saja."

Pada pekan ke-27 akhir pekan nanti, Juve akan menjalani laga sengit kontra Napoli. Bagaimana Pirlo menanggapi partai ini? Tentunya ia tidak akan mengibarkan bendera putih sebagaimana pesimisnya di Laga Eropa.

"Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sangat penting, tetapi tidak akan menentukan. Kami semua tenang dan santai menjelang pertandingan."

Persipura Vs Persiba 2-0: Hasil ISL 2013

Posted: 27 Feb 2013 10:37 PM PST

Hasil pertandingan ISL Rabu 27 Februari 2013 yang mempertemukan Persipura Jayapura Vs Persiba Balikpapan, berakhir dengan skor 2-0. Dua gol bagi Mutiara Hitam dicetak oleh Zah Rahan dan Boaz Salossa.

Dengan kemenangan ini, secara otomatis belum ada tim yang mampu membendung langkah Persipura Jayapura saat berlaga di kandang sendiri.

Tidak hanya itu, rekor sebagai tim yang belum terkalahkan pun masih terus dipegang Persipura Jayapura.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura ini, giliran Persiba Balikpapan yang menjadi korban Boaz Salossa Cs.

Dua gol Persipura seluruhnya tercipta di babak pertama, dicetak oleh Zah Rahan pada menit ke-16.

Unggul 1 gol, Persipura semakin percaya diri. Alhasil Boaz Salossa mampu menggandakan keunggulan di menit ke-31.

Kendati terus menguasai pertandingan, Persipura tak mampu menambah golnya hingga wasit Doddy Setia Purnama meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Ketika dimintai komentarnya, pelatih Jaksen F Tiago merasa puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya ini.

"Kami bersyukur dapat meraih tiga poin dan menggeser posisi Arema di posisi dua klasemen sementara. Organisasi permainan kami berjalan baik" ungkap Jacksen seusai pertandingan, seperti yang dilansir Liga Indonesia.

Jacksen menilai anak asuhnya bermain konsisten menjalankan semua instruksinya. Sayang, hal itu tidak berjalan baik di babak kedua.

"Ada beberapa strategi yang harus kami evaluasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya" ujar Jacksen.

Sementara pelatih Persiba, Herry Kiswanto mengakui ada beban mental bertanding yang menurun saat menghadapi tuan rumah Persipura. Namun, ia coba mengambil hal positif dari kekalahan ini.

"Anak-anak terlalu terpengaruh dengan nama besar Persipura, sehingga permainan terlihat tertekan di babak pertama. Namun babak kedua kami bisa bangkit dan memberikan perlawanan yang berarti walaupun kami kalah" ungkap Herry.

PSSI Gelar Rapat Exco, Ini Hasilnya!

Posted: 27 Feb 2013 10:34 PM PST

pssi lengkap

PSSI telah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (27/2/2013) siang. Rapat ini dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan keempat anggota Exco yang telah kembali setelah sebelumnya dipecat, yakni La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw, Tonny Aprilani, dan Erwin Dwi Budiawan.

Sedangkan para anggota Exco lainnya seperti Sihar Sitorus, Bob Hippy, Tuty Dau, Widodo Santoso, dan Farid Rahman, tidak muncul, juga sekjen Halim Mahfudz. Meskipun tidak dihadiri oleh personel lengkap, namun PSSI meyakini bahwa hasil rapat siang tadi adalah sah.

Rapat Exco PSSI menghasilkan beberapa keputusan penting. Yang pertama adalah kongres PSSI akan digelar pada 16-18 Maret 2013 di Hotel Borobudur, Jakarta. Namun, untuk statusnya apakah kongres biasa atau kongres luar biasa, PSSI masih akan berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

Keputusan kedua adalah pencabutan sanksi bagi empat Exco yang sebelumnya sempat dipecat, yaitu La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw, Tonny Aprilani, dan Erwin Dwi Budiawan. Surat Keterangan (SK) pencabutannya secepatnya akan segera diteken oleh Djohar Arifin Husin selaku ketua umum.

Ketiga, rapat Exco meresmikan terbentuknya Badan Tim Nasional (BTN) dengan Isran Noor sebagai ketua dan didampingi oleh Harbiansyah Hanafiah sebagai wakil ketua. BTN akan mengelola Timnas Indonesia yang bakal dilatih oleh Luis Manuel Blanco. Dengan demikian, otomatis Nil Maizar terdepak dari timnas.

Dan yang keempat, rapat Exco memutuskan untuk memberhentikan Halim Mahfudz dan digantikan oleh Hadiyandra sebagai Sekjen PSSI yang baru. Hasil dari rapat Exco PSSI ini akan segera dikirimkan kepada FIFA dan AFC.

PSSI Depak Halim Mahfudz, Bob Hippy: Ooo… Tidak Bisa!

Posted: 27 Feb 2013 10:31 PM PST

Bob Hippy

Keputusan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, yang telah mendepak Halim Mahfudz dari posisi sekjen dan digantikan oleh Hadiyandra ditentang keras oleh sejumlah anggota tim Exco. Salah satunya adalah Bob Hippy yang menegaskan bahwa Sekjen PSSI tetap dijabat oleh Halim Mahfudz.

Kemarin, Djohar Arifin Husin dan beberapa anggota Exco, termasuk 4 anggota Exco yang telah kembali ke PSSI yakni La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw, Tonny Aprilani, dan Erwin Dwi Budiawan, menggelar rapat Exco di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta. Salah satu keputusan rapat tersebut adalah mengganti posisi sekjen dari Halim Mahfudz ke Hadiyandra.

Adapun Bob Hippy dan beberapa anggota Exco lainnya, seperti Sihar Sitorus, Tuty Dau, Farid Rahman, Widodo Santoso, dan Mawardi Nurdin, juga Halim Mahfudz, absen dalam rapat tersebut sehingga Bob Hippy meyakini bahwa apapun keputusan yang dihasilkan dalam rapat itu tidak sah, termasuk dengan pemecatan Halim Mahfudz.

"Rapat itu diikuti empat Exco yang tidak sah, jadi keputusan juga tidak sah. Pengesahan mereka baru akan dilakukan di kongres 17 Maret 2013 nanti," tandas Bob Hippy.

Selain menolak dipecatnya Halim Mahfudz dari posisi Sekjen PSSI, Bob Hippy juga tidak mengakui keberadaan Badan Tim Nasional (BTN) yang telah menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih Timnas Indonesia. Bob Hippy tetap menganggap Nil Maizar adalah pelatih timnas yang sah.

"Kami akan tetap menjalankan program yang ada. Nil Maizar tetap pelatih tim nasional. Halim Mahfudz tetap menjadi sekjen PSSI," tukas Bob Hippy.

Theo Walcott: Arsenal Hanya Perlu Permulaan

Posted: 27 Feb 2013 10:27 PM PST

Walcott-Delph

Masih juga berpuasa gelar hingga memasuki tahun kedelapan ternyata tak menyurutkan semangat punggawa Arsenal untuk segera mengakhiri periode buruk tersebut. Bahkan menurut Theo Walcott, timnya hanya butuh satu trofi sebagai "pemanasan" untuk kemudian menyabet trofi-trofi berikutnya.

Gagal di Piala FA setelah disingkirkan Blackburn Rovers, tumbang oleh Bradford City di Capital One Cup, sudah tercecer di Premier League, dan akan menghadapi tugas berat di Allianz Arena untuk membalikkan skor 1-3 akibat kalah di kandang sendiri dari Bayern Muenchen. Itulah fakta yang harus dihadapi The Gunners musim ini.

Namun Walcott yakin ia dan rekan-rekannya akan segera menghapus catatan buruk yang sudah dikemas sejak 2005 lalu.

"Sekali saja tim ini memenangkan trofi, maka kamu akan lihat bagaimana tim ini kembali ke jalur yang semestinya," seru Walcott.

"Ketika tim bermain bagus, akan membuat kerjamu jadi mudah. Dan jika tim meraih kemenangan, akan jadi bagus kalau kamu menjadi bagian di dalamnya. Kami masih punya banyak pemain bagus yang bisa mencetak sesuatu, dan saya ingin menjadi bagian dari itu."

Akhir pekan ini, Arsenal akan menjalani laga krusial lawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane. Tingginya tekanan di pertandingan bertajuk The North London Derby itu diyakini Walcott tak akan membuat timnya terbebani.

"Saya pikir akhir pekan nanti kalian akan melihat suatu pertandingan dimana kami bisa menang meski mungkin tak bisa mendominasi pertandingan. Kami harus memulainya dari sana. Dan jika sesuai target, saya yakin kami akan kembali berjaya."

Prediksi Arema Vs PBR ISL 2013

Posted: 27 Feb 2013 10:23 PM PST

Jadwal siaran langsung ISL Kamis 28 Februari 2013, akan mempertemukan Arema Vs Pelita Bandung Raya. Jika tidak ada perubahan, sedianya TVONE akan menyiarkan laga ini mulai pukul 15.30 wib.

Dalam laga kali ini, Arema sepertinya tidak akan diperkuat dua pemain andalan mereka yakni Sunarto dan Greg Nwokolo. Kedua pemain tersebut masih dalam pemulihan cedera.

Sementara itu tiga pemain lain juga tidak dapat turun akibat akumulasi kartu kuning yaitu Egi Melgiansyah, Kayamba Gumbs, Munhar.

Namun kondisi ini tentu tak akan banyak mempengaruhi kekuatan Arema, karena memiliki banyak pemain berkualitas.

Untuk mengganti Munhar, Rahmad Darmawan mempersiapkan Gilang Ginarsa, Benny Wahyudi dan Purwaka Yudhi yang baru sembuh dari cedera.

Sedangkan untuk mengantikan Egi dan Gumbs telah disiapkan I Gede Sukadana, M Ridhuan dan Dedi Kusnandar.

Sementara itu PBR yang baru saja meraih kemenangan di luar kandang pertamanya, mengakui bahwa Arema adalah tim yang sulit diimbangi jika bermain di Kanjuruhan Malang.

"Arema tim yang sulit dikalahkan, mereka punya pemain-pemain terbaik. Ada Cristian Gonzales, Beto Gonzalves, dan Kayamba Gumbs. Semua berbahaya, ini akan menjadi pekerjaan keras bagi kami" ungkap Simon McMnenmy.

Dengan keadaan demikian, Simon tidak terlalu membebani anak asuhnya untuk meraih kemenangan.

Alhasil menahan imbang Singo Edan di kandang, sudah menjadi prestasi yang membanggakan bagi Eka Ramdani Cs.

"Saya tidak katakan kami akan menang, namun tentunya harapan kami bisa mencuri poin penuh di Malang. Bisa mencuri satu poin sudah bagus untuk kami" tambah Simon.

PBR kemungkinan besar akan mempertahankan komposisi pemain serta strategi di laga terakhir, untuk meladeni Arema.

Head to head

28 Apr 2012    Arema 3 – Pelita Bandung Raya 2 (ISL)11 Mar 2012    Pelita Bandung Raya 2 – Arema 1 (ISL)24 Apr 2011    Pelita Bandung Raya 1 – Arema 0 (ISL)3 Nov 2010     Arema 1 – Pelita Bandung Raya 0 (ISL)7 Mei 2010     Arema 2 – Pelita Bandung Raya 0 (PI)?

Lima Pertandingan Terakhir Arema

24 Feb 2013    Arema 4 – Sriwijaya FC 1    ISL16 Feb 2013    Persija 1 – Arema 2    ISL12 Feb 2013    PSPS Pekanbaru 1 – Arema 0    ISL7 Feb 2013      Arema 3 – Persisam Putra Samarinda 1    ISL3 Feb 2013      Arema 3 – Mitra Kutai Kartanegara 1    ISL

Lima Pertandingan Terakhir Pelita Bandung Raya

24 Feb 2013    Gresik United 0 – Pelita Bandung Raya 1    ISL17 Feb 2013    Sriwijaya FC 2 – Pelita Bandung Raya 0    ISL5 Feb 2013      Pelita Bandung Raya 3 – Persija 2    ISL2 Feb 2013      Pelita Bandung Raya 1 – PSPS Pekanbaru 1    ISL25 Jan 2013    Persisam Putra Samarinda 2 – Pelita Bandung Raya 1    ISL

Prediksi Susunan Pemain

Arema Indonesia: Kurnia Meiga, Kipuw, Igbonefo, Beny, Gathuessi, Dendi, I Gede, Joko Sasongko, Beto, Gonzales, RidhuanPelita Bandung Raya: Tema, Syaifuddin, Dadic, Nova, Dolly, Milovanovic, Rizky Pellu, Eka Ramdani, Obric, Arsyad Gaston.

Prediksi Hasil Akhir

Middlesbrough vs Chelsea 0-2: Hasil FA Cup

Posted: 27 Feb 2013 10:20 PM PST

Boro 0-2 Chelsea

Membawa timnya bertandang ke Stadion Riverside guna melakoni pertandingan antara Middlesbrough vs Chelsea, Kamis (28/2/2013) dini hari WIB, Rafael Benitez bisa melihat timnya tersenyum di akhir laga setelah memenangkan pertarungan dengan skor 0-2. Hasil ini membawa mereka maju ke babak perempat final guna menantang Manchester United.

Awalnya, pertandingan antara Boro vs Chelsea ini berlangsung dengan tempo lambat. Tak ada peluang berbahaya yang tercipta di 10 menit awal.

Peluang bagus baru tercipta di menit 14 saat tendangan Oscar masih terlalu lemah. Beberapa menit kemudian, giliran Fernando Torres yang mencoba peruntungannya, namun tendangannya juga tak bertenaga.

Tuan rumah nyaris membuka skor di menit 38. Tendangan Mustapha Carayol yang ditepis Petr Cech langsung disambar oleh John Terry untuk mengamankan gawang timnya.

Ramires-Torres

Keberuntungan menghinggapi Chelsea di menit 51. Sebuah tendangan dari Ramires sedikit mengenai Fernando Torres. Bola terlihat berbelok arah dan membuat kiper Boro, Jason Steele, tak berkutik. Chelsea memimpin 0-1.

Setelahnya, tempo pertandingan sedikit meningkat. Torres kembali mencoba peruntungannya di menit 57, namun bola tendangannya masih melayang.

Skor kembali berubah di menit 73. Adalah aksi Eden Hazard yang membuat lini belakang Boro terbuka dan dengan mudah dimanfaatkan Victor Moses untuk membawa Chelsea memimpin 0-2.

Moses-Hazard

Boro punya kesempatan memperkecil skor di menit 82. Sebuah umpan dari Rhys Williams langsung dieksekusi oleh Ishmael Miller, namun gagal. Tak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Data Pertandingan:

Middlesbrough 0-2 Chelsea (Ramires 51', Moses 73')

Sevilla vs Atletico Madrid 2-2: Hasil Copa del Rey 2013

Posted: 27 Feb 2013 10:16 PM PST

Sevilla vs Atletico Madrid

Radamel Falcao dkk. memastikan diri lolos ke final Copa del Rey 2013 untuk bertemu sang rival sekota, Real Madrid, setelah sukses menciptakan hasil pertandingan Sevilla vs Atletico Madrid skor 2-2 pada Kamis, 28 Februari 2013 pukul 03.30 WIB. Duet lini depan Atleti, Diego Costa dan Falcao menjadi penentu skor Atletico Madrid vs Sevilla dengan masing-masing membukukan satu gol. Jesus Navas dan Geoffrey Kondogbia memang bisa menyeimbangkan keadaan. Tapi tuan rumah harus mengakhiri laga dengan 9 orang di lapangan. Hasil Copa del Rey ini membuat Rojiblancos memperoleh agregat 4-3 dan menyingkirkan kubu Ramon Sanchez-Pijzuan.

Berbekal kemenangan 2-1 di Vicente Calderon, Diego Simeone membawa anak asuhnya ke dalam laga yang "lebih seru dibandingkan duel Barcelona vs Real Madrid". Rojiblancos memainkan lini tengah 'setengah impian'" Tiago-Gabi-Raul Garcia-Arda Turan. Mereka akan berduel dengan trio Ivan Rakitic-Jose Antonio Reyes-Jesus Navas yang diandalkan oleh Sevilla dalam formasi 4-2-3-1.

Bermain di kandang sendiri, petaka justru menimpa pasukan Unai Emery ketika laga berjalan enam menit. Ketika itu, Diego Costa sukses menembakkan pelurunya ke gawang Beto. Keberanian penyerang Brazil untuk berduel dengan Alberto Botia, membuahkan hasil. Ia mendapatkan bola, sekali lagi mengecoh Botia, dan melepaskan tembakan yang melesak masuk ke sudut kanan gawang Beto. Start yang terlalu apik untuk Atleti, dan mereka tidak berhenti sampai di sana.

Menit 23, jarak semakin melenggang. Radamel Falcao penyebabnya. Kali ini, lewat serangan balik cepat, Diego Costa yang menyisir sisi kanan pertahanan lawan, mengirimkan umpan silang datar yang dengan tenang diteruskan oleh penyerang Kolombia meski ada bek Sevilla yang menghadang di menit 29.

Kubu Ramon Sanchez-Pijzuan berada dalam jurang besar. Mereka tidak hanya harus menang dalam laga ini. Melainkan mencetak empat gol balasan. Sesuatu yang sulit dibayangkan.

Beruntunglah bayangan itu sempat realistis ketika Jesus Navas menjaringkan gol ke gawang Thibaut Courtois di menit 39. Pria Spanyol yang menjadi salah satu pemain terbaik La Liga sejauh ini, melepaskan tembakan cantik dari sisi kana kotak penalti Atleti untuk membuat kiper Belgia tak berkutik.

Tertinggal 1-2 hingga babak pertama usai, Unai Emery mencoba alternatif dengan menghadirkan Manu del Moral menggantikan Jose Antonio Reyes. Namun, margin gol yang dibutuhkan, tak realistis sama sekali. Bahkan yang terjadi, seperti biasa, pasukan Ramon Sanchez-Pijzuan mudah terpantik, terutama oleh Diego Costa, dan lagi-lagi mengakhiri pertandingan tanpa pemain lengkap.

Menit 76, Gary Medel menerima dua kartu kuning dalam waktu singkat. Selang dua menit, giliran Ivan Rakitic yang terkena peringatan wasit Teixiera Vitienes.

Ajaibnya, dengan 10 orang, Sevilla berhasil menyamakan kedudukan di ujung pertandingan via Geoffrey Kondogbia. Namun, keajaiban itu berakhir dengan tidak menyenangkan, seperti halnya nasib Sevilla. Kondogbia menerima kartu kuning keduanya dalam laga tersebut, dua menit setelah mencetak gol, akibat terlibat insiden … lagi-lagi …. Diego Costa. Selesailah sudah petualangan klub Andalusia di Copa del Rey musim ini dengan penuh luka. Skor akhir 2-2 dan Rojiblancos melenggang dengan agregat 4-3.

Sevilla (4-2-3-1): Beto; Coke, Fazio, Botía (Cicinho '70), Alberto Moreno; Kondogbia, Medel; Jesús Navas, Rakitic, Reyes (Manu del Moral '46); Negredo

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois; Juanfran, Miranda, Cata Díaz, Filipe; Tiago (Mario Suarez '24), Gabi; Raúl García (Koke '73), Arda Turan (Cebolla Rodriguez '64); Diego Costa, Falcao

Liga Inggris: Chelsea Sudah Lupakan Roberto Di Matteo

Posted: 27 Feb 2013 10:12 PM PST

Chelsea UCL

Chelsea tampaknya sudah benar-benar tak ingin ada Roberto Di Matteo dalam lingkup mereka, sekalipun dalam bentuk poster. Itu setelah pihak klub memutuskan untuk mengganti poster skuad yang meraih juara Liga Champions musim lalu dengan poster baru tanpa ada sosok Di Matteo.

Awal musim ini, Chelsea memang memajang sebuah poster berukuran besar di area Stamford Bridge. Di dalamnya, terdapat semua anggota tim yang meraih gelar tersebut plus "Si Kuping Besar".

Namun poster tersebut hanya bertahan sampai Chelsea menjamu Wigan Athletic pada 9 Februari silam. Terhitung sejak pertandingan kontra Brentford di FA Cup, pihak klub sudah mengganti poster yang lawas dengan yang baru.

Manajemen beralibi bahwa Di Matteo sudah bukan merupakan manajer Chelsea lagi. Anehnya, mereka memasang poster dengan tema yang sama. Semua pemain melakukan perayaan bersama trofi Liga Champions tanpa ada Di Matteo.

Alasan yang aneh bukan? Karena dalam poster tersebut masih terdapat sosok Didier Drogba yang sudah hijrah ke Galatasaray. Ada Jose Bosingwa yang kini berganti kostum QPR.

Selain itu juga masih ada wajah Raul Meireles dan Salomon Kalou yang seperti Di Matteo, sudah tak menjadi bagian dari Chelsea lagi. Bahkan Florent Malouda yang divonis tak akan dimainkan lagi di tim utama Chelsea juga masih ada di poster baru tersebut.

Tak heran jika kabarnya hal itu sampai menimbulkan kemarahan besar di kalangan fans Chelsea disana. Fans sendiri sampai saat ini masih sangat menghormati manajer yang bisa mempersembahkan gelar Liga Champions pertama bagi Chelsea tersebut.

Real Madrid vs Atletico di Final Copa del Rey 2013

Posted: 27 Feb 2013 10:09 PM PST

Real Madrid vs Atletico di Final Copa del Rey 2013

Real Madrid akan berduel dengan tetangganya sendiri, Atletico Madrid, di final Copa del Rey 2013. Hal ini terjadi setelah Los Blancos dengan gagah berani menekuk perlawanan Barcelona dengan agregat 4-2. Sementara, Rojiblancos merebut jatah ke partai puncak dari Sevilla dengan agregat 4-3. Dengan rekor Cristiano Ronaldo dkk. yang lebih superior ketika terlibat Derby Madrid dengan Atleti, apakah berarti gelar Copa del Rey sudah ada di genggaman tangan Los Merengues? Ataukah Atletico Madrid melanjutkan kejutan dengan meraih gelar yang dilabeli gelar kelas dua di Spanyol ini?

Final Piala Raja 2013 tidak akan kalah seru dari semifinalnya. Jika di babak empat besar ada dua raksasa yang saling bunuh, maka di partai terakhir, akan ada dua tim yang senantiasa berebut pengaruh: Real Madrid vs Atletico Madrid. Sejarah El Real adalah segalanya. Bahkan, Barcelona saja tak bisa menyaingi deretan gelar mereka. Namun, tak ada satu pun tim yang berhak meremehkan Rojiblancos.

Dalam hampir empat tahun terakhir, Atleti berhasil mendapatkan empat gelar di kompetisi Eropa. Dua trofi Europa League dan dua gelar Piala Super Eropa. Sebaliknya, lemari gelar Real Madrid —khusus di Eropa— tak lagi terisi sejak sebelas tahun lalu.

Memang, terakhir kali Atletico berhasil memukul Real Madrid di semua kompetisi, sudah sangat lama. Yaitu, pada musim 1999-2000 ketika Los Merengues ditumbangkan Rojiblancos 1-3 di Santiago bernabeu. Namun, segalanya masih serba mungkin di lapangan.

Khusus di final Copa del Rey, kedua tim sudah empat kali bersua di partai puncak. Atleti lebih unggul dengan meraih tiga gelar dari sang seteru. Yaitu, pada final tahun 1960, 1961, dan 1992. Uniknya, ketiga laga tersebut berlangsung di Santiago Bernabeu. Sementara, dalam satu-satunya partai puncak yang melibatkan kedua tim di Vicente Calderon, Madrid yang menang pada tahun 1975.

Nah, apakah kali ini rekor Real Madrid atas Atletico yang membawa gelar kedua bagi pasukan Jose Mourinho musim 2012-2013 (setelah Supercopa de Espana)? Ataukah giliran Atleti yang membuktikan, mereka lebih digdaya di partai puncak? Jawabannya akan dilihat di pertengahan Mei 2013.

Real Madrid Lebih Superior dari Barcelona

Posted: 27 Feb 2013 10:04 PM PST

Real Madrid Lebih Superior dari Barcelona

Real Madrid mulai terlihat lebih superior dari segi hasil El Clasico dibandingkan sang rival Barcelona. Setelah empat tahun mesti menyaksikan dominasi klub Catalan, kali ini Madrid seperti mendapatkan angin baru. Barca belum juga menang dari Real Madrid dalam empat El Clasico terakhir. Sesuatu yang, tak pernah terjadi di era Pep Guardiola.

29 November 2010. Real Madrid berangkat ke Camp Nou untuk menjalankan El Clasico pertama di bawah kendali Jose Mourinho. Memimpin di klasemen sementara La Liga, Los Blancos seakan mampu mengimbangi Barca. Namun, yang terjadi, anak asuh Pep Guardiola mengajarkan cara bermain sepakbola untuk El Real. Skor 5-0 tercipta dan salam lima jari lama berkumandang di dunia.

Tak lebih dari dua tahun, The Special One mengubah karakter Madrid sesuai keinginannya, dan mengubah keadaan. Puncaknya, adalah laga kemarin. Selang 27 bulan sejak pembantaian November berdarah.

Ya, tidak ada yang tiba-tiba. Keberhasilan Real Madrid menaklukkan Barcelona di Camp Nou, sudah dirintis sejak lama. Bahkan mungkin dimulai ketika The Special One menyaksikan timnya diberondong lima gol tanpa balas.

Titik baliknya, terjadi di leg kedua perempat final Copa del Rey tahun lalu. Kala stadion kebanggaan rakyat Catalan, tak mampu menanggung dua gol Real Madrid yang nyaris mengaramkan tiket Barca ke babak berikutnya. Sejak saat itu hingga kemarin, Madrid empat kali melawat ke Camp Nou dengan hasil 2 kemenangan, sekali seri, dan sekali tumbang.

Tak hanya menjadi raja di kandang lawan, Madrid juga meraih hasil yang lebih baik daripada Barcelona, dalam empat El Clasico terakhir. Dua kemenangan dan dua hasil imbang mereka kantongi. Artinya, sudah empat pertemuan beruntun, Barcelona belum juga menundukkan Madrid. Setelah kalah 2-1 di Santiago Bernabeu, Lionel Messi dkk. cuma menahan seri Los Blancos dua kali, lalu tumbang dini hari kemarin.

Hasil-hasil ini, kontras dengan apa yang didapatkan Barca kala Pep Guardiola melatih. Ketika itu, Santiago Bernabeu menjadi lahan memburu kemenangan, dan Madrid lebih sering tumbang. Boleh dibilang, musim ini, dari segi hasil El Clasico, Real Madrid lebih superior daripada seterunya. Apakah hal ini akan berlanjut musim depan, atau hanya sementara?

Barcelona: Masih Ada Dua Trofi Untuk Kami!

Posted: 27 Feb 2013 10:00 PM PST

Barcelona Masih Ada Dua Trofi Untuk Kami!

Barcelona kehilangan kesempatan untuk mempertahankan gelar Copa del Rey 2013. Namun, menurut Xavi Hernandez, masih ada dua gelar yang bisa diperebutkan klubnya musim ini: Liga Spanyol dan Liga Champion. Sang jenderal lapangan tengah Barca juga melontarkan pujian kepada Real Madrid yang tahu cara bertahan dan memainkan serangan balik. Plus, mengakui, kalah dari Real Madrid, sangat menyakitkan.

Di luar dugaan, Barcelona mesti gigit jari ketika dua gol Cristiano Ronaldo dan satu dari Raphael Varane menenggelamkan mereka pada Rabu (27/2). Namun, harapan belum luntur di Camp Nou. Xavi mengakui kehebatan Los Blancos yang, "bermain sangat hebat. Mereka tahu cara bertahan dan menyusun serangan balik. Namun, kami masih memiliki dua gelar penting yang bisa didapatkan."

Ya, ketika Liga Spanyol hampir pasti ada di genggaman tangan, kecuali Barcelona mengalami kekalahan beruntun, sebenarnya Liga Champion juga masih bisa didapatkan. Meski tertinggal agregat 0-2 dari AC Milan, Xavi menyebutkan bahwa, "Masih ada 90 menit lagi melawan Milan (di Camp Nou) dan kami optimis."

Kembali menganalisis kekalahan dari Madrid, menurut Xavi, "dalam laga seperti ini, tim yang mencetak gol lebih dahulu, akan berada di ambang kemenangan. Penalti (yang didapatkan Cristiano Ronaldo dan masuk) sangat berpengaruh kepada kami, membuat tim lebih gugup dari biasanya."

Mengenai perjalanan timnya, bagi sang gelandang, Barcelona sudah melewati musim yang fantastis. "Namun, kala Anda bermain dengan Madrid, lantas tersingkir dari sebuah kompetisi, rasanya menyakitkan."

Hasil Persiwa Vs Barito Skor 1-0 ISL 27 Februari 2013

Posted: 27 Feb 2013 09:56 PM PST

Hasil pertandingan ISL Rabu 27 Februari 2013 antara Persiwa Wamena Vs Barito Putra, berkesudahan 1-0. Bermain di kandang sendiri, Persiwa sukses mengamankan 3 poin untuk menambah angka di klasemen sementara ISL.

Pertandingan ISL hari ini, sepertinya memang menjadi berkah untuk semua tim yang bertindak sebagai tuan rumah.

Setelah Persib mengalahkan PSPS 4-1, Persipura mengalahkan Persiba 2-0, Persiwa juga berhasil mengalahkan Barito dengan skor tipis 1-0.

Dengan kemenangan di Stadion Pendidikan ini, Persiwa Wamena untuk sementara bisa menjahui dari zona degradasi.

Tambahan tiga angka ini mengangkat posisi Persiwa ke peringkat delapan klasemen sementara, usai mengoleksi nilai sepuluh dari delapan pertandingan yang dilalui.

Tim Badai Pegunungan hanya terpaut satu angka dari Laskar Wong Kito Sriwijaya FC, yang berada satu tangga di atasnya.

Sedangkan dengan kekalahan ini membuat posisi Barito Putra tergeser dari peringkat keempat, dengan nilai 14 dari delapan laga.

Barito Putra mengoleksi nilai dan selisih gol yang sama dengan Persisam Samarinda, hanya saja kalah dalam agresivitas gol.

Mengenai jalannya pertandingan, walau bermain di kandang tidak mudah bagi Persiwa untuk menggelontor gawang Barito Putra.

Satu-satunya gol yang dilesakkan Persiwa dihasilkan melalui Camara Sekou pada menit ke-11.

Usai menjamu Barito Putra, Persiwa selanjutnya akan menerima kedatangan Persiba Balikpapan. Sementara itu Barito akan bertandang ke markas Persipura, Minggu (3/3/13).

Inter Milan: Inilah Tanggapan Andrea Stramaccioni Tentang John Carew

Posted: 27 Feb 2013 09:51 PM PST

Nama John Carew belakangan sering dikaitkan dengan klub asal Italia, Inter Milan. Kabar tersebut sama sekali tidak salah. Pasalanya, Andrea Straaccioni sangat membutuhkan suntikan pemain depan yang setipe dengan Dioge Militto. Inilah tanggapan sang pelatih perihal kepindahan pemain gaek itu ke San Siro.

Diego Militto divonis cedera hingga akhir musim, jika ingin berkompetisi di Serie A, Inter harus segera mencari striker baru sebagai amunisi tambahan. Tim asal kota mode ini mencari pemain yang berstatus bebas klub, lantaran bursa transfer Januari yang sudah ditutup. Beberapa nama sempat disodorkan, namun yang paling dekat hingga kini adalah striker Norwegia, John Carew.

"Saya berpikir bahwa dengan cederanya Milito klub harus mencari pemain dengan karakter tertentu yang mungkin cocok dengan tujuan kita," tegas Stramaccioni seperti dikutip di situs resmi klub.

"Jelas kita berbicara tentang agen gratis dalam tanggal tertentu, sehingga pilihan pun terbatas."

"Direktur kami telah memilih Carew dan sekarang dia akan memiliki kesempatan dengan kami, kami akan memutuskan apakah akan mengontraknya atau tidak. Ini adalah prosedur yang cukup normal di negara-negara lain."

Sementara itu, Moratti mengaskan nasib Carew akan diputuskan dalam tempo 15 hari ke depan.

"Carew akan tetap di sini untuk masa percobaan 15-hari. Setelah 15 hari, kami akan memutuskan apakah akan tetap dia di skuat," tegas Moratti sebagaimana dilansir football-Italia.

Lionel Messi Butuh Istirahat?

Posted: 27 Feb 2013 09:48 PM PST

Lionel Messi Butuh Istirahat

Lionel Messi dikabarkan demam oleh dokter klub sehingga tidak mengikuti latihan Barcelona pada Rabu lalu. Keadaan ini mungkin akan menimbulkan pertanyaan. Apakah Barcelona akan baik-baik saja andai King Leo absen? Adakah ini berkaitan dengan meredupnya performa Sang Messiah dalam laga melawan AC Milan dan Real Madrid?

Ketika Barcelona terdepak oleh Real Madrid di El Clasico dini hari kemarin, ada guyonan, sebagai berikut, "Telah hilang seorang bocah bernama Lionel Messi. Terakhir kali terlihat di Italia memakai seragam warna gradasi oranye-kuning. Siapa pun yang mengetahui harap menghubungi Barcelona secepatnya." Sebuah guyonan yang sedikit sinis, tapi bisa menggambarkan apa yang terjadi selama seminggu ini.

AC Milan, Sevilla, dan Real Madrid menjadi saksi kala Si Nomor 10 Barcelona, pria yang disebut berasal dari planet lain, tak kuasa tampil luar biasa selamanya. Dalam laga melawan Milan dan Madrid, King Leo seperti 'hilang'. Sementara, meski mencetak gol ke gawang Sevilla, Si Nomor 10 juga tampil kurang mengesankan, kontras dengan biasanya.

Jika dilihat dari menit bermainnya, King Leo memang telah melewati 'batas'. Biasanya, para pemain sepakbola 'normal' akan mengalami kendala ketika sudah bermain lebih dari 3000 menit. Performa mereka akan turun. Sejauh ini, dengan Barcelona saja, Si Nomor 10 sudah berlaga selama 3351 menit. Di Liga Spanyol, King Leo sudah bermain selama 2284 menit. Hanya seorang Victor Valdes yang melebihi jumlah menit bermain Messi (2342 menit).

Musim lalu, keadaan yang sama juga sempat menimpa King Leo, dan bahkan seluruh awak Barcelona. Kejadiannya berlangsung selama bulan Januari-Februari 2012. Bedanya, ketika itu, dengan masalah serupa, Barcelona bisa melaju di tiga ajang sekaligus, sebelum akhirnya tumbang di Liga Champion dan Liga Spanyol pada bulan April.

Nah, mengingat keadaan Messi saat ini, butuhkah ia beristirahat? Bukankah pada uji coba pramusim, Tito Vilanova sempat memikirkan kemungkinan untuk memakai orang lain dalam skema 'False Nine', misalnya seorang Thiago Alcantara? Ataukah performa Messi yang menurun, hanya masalah penjagaan ketat para bek lawan semata?

PSSI Pecat Halim Mahfudz!

Posted: 27 Feb 2013 09:43 PM PST

Halim Mahfudz PSSI

Kabar mengejutkan datang dari Senayan. PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dipastikan telah memecat Halim Mahfudz dari jabatan sekjen. Bahkan, PSSI langsung menunjuk Hadiyandra yang sebelumnya menjabat Deputi Sekjen Bidang Organisasi sebagai sekjen yang baru menggantikan Halim Mahfudz.

Pemakzulan Halim Mahfudz menjadi salah satu hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar siang tadi di kantor PSSI, Senayan, Jakarta. Tidak semua anggota Exco yang hadir dalam rapat tersebut, termasuk Sihar Sitorus, Bob Hippy, Tuty Dau, Farid Rahman, Widodo Santoso, dan Mawardi Nurdin, juga Halim Mahfudz sendiri.

Keempat anggota Exco yang telah kembali ke PSSI, yakni La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw, Tonny Aprilani, dan Erwin Dwi Budiawan, justru hadir, kendati sebelumnya dikabarkan bahwa keempatnya tidak diundang. Rapat juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Usai rapat, PSSI langsung memberi pernyataan bahwa tugas Halim Mahfudz sebagai sekjen telah digantikan oleh Hadiyandra. Tak hanya didepak, Halim Mahfudz juga dilarang berkantor lagi di PSSI.

"Bahkan, Halim (Mahfudz) sudah tidak boleh melalui pintu utama PSSI sebab dia bukan lagi pegawai di sini. Semua file-file yang di ruangannya sedang dirapikan sebab kini saya yang menjabat sebagai penggantinya," tandas Hadiyandra.

Kendati tidak semua personel Exco PSSI datang, namun Hadiyandra memastikan rapat siang tadi sudah sah karena telah disepakati oleh semua orang yang hadir.

"Exco yang hadir sudah sepakat. Hal ini sudah memenuhi aturan sekalipun ada Exco yang tidak hadir," kata Hadiyandra.

Hadiyandra sendiri pernah menempati jabatan sebagai sekjen sementara setelah Tri Goestoro mengundurkan diri sebelum digantikan Halim Mahfudz. Hadiyandra pun menyatakan siap mengemban tugas barunya sebagai Sekjen PSSI yang baru.

"Sekjen itu harus memiliki visi organisasi yang bagus, memiliki kemampuan mengorganisir dan manajerial. Selain itu, saya juga akan mendorong rapat Exco agar mendapatkan solusi bagi kemajuan sepakbola nasional," tekadnya.

Persebaya Sudah Boleh Berkandang di Stadion Gelora Bangkalan

Posted: 27 Feb 2013 09:38 PM PST

Stadion Gelora Bangkalan

Persebaya Surabaya akhirnya diperbolehkan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan, Madura, sebagai home base mereka di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013. Pasalnya, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sudah melakukan verifikasi terhadap stadion tersebut untuk dijadikan sebagai kandang kedua tim Bajul Ijo setelah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Dengan demikian, Persebaya kini telah resmi mempunyai dua kandang untuk menghadapi lawan-lawannya selama kompetisi IPL bergulir. Di laga perdana saat menjamu Bontang FC, tim Green Force bermain di Stadion GBT karena Stadion Gelora Bangkalan masih dalam proses perbaikan.

"Home base kita terdaftar dua di LPIS, GBT (Gelora Bung Tomo) dan Gelora Bangkalan," ujar pelatih Persebaya, Ibnu Graham, Rabu (27/02/2013).

Kendati tidak memiliki daya tampung sebesar GBT, namun Persebaya tetap mendaftarkan Stadion Gelora Bangkalan sebagai kandang kedua bagi mereka. Selain sebagai alternatif lokasi laga kandang, stadion ini juga bisa dijadikan sebagai tempat latihan Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

"Sudah diverifikasi meski daya tampungnya cuma 11 ribu. Bukan tidak mungkin kita sesekali latihan di Bangkalan untuk persiapan main di sana," kata Ibnu Graham.

Stadion Gelora Bangkalan memang menjadi pilihan paling rasional bagi Persebaya mengingat tarif sewa Stadion Gelora Bung Tomo terbilang mahal. Sedangkan stadion lain di Surabaya, yakni Stadion Tambaksari atau Stadion Gelora 10 November, sedang direnovasi.

Persib Izinkan Pemainnya ke Timnas Indonesia, Klaim PSSI

Posted: 27 Feb 2013 09:34 PM PST

Persib Pemain

PSSI melalui perwakilan Badan Tim Nasional (BTN), Habil Marati, mengklaim bahwa Persib Bandung sudah bersedia melepas pemainnya ke Timnas Indonesia yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 pada 23 Maret 2013 mendatang. Bahkan, Habil Marati mengaku telah berbicara langsung dengan manajer Persib, Umuh Muchtar, mengenai hal tersebut. Menurutnya, Umuh Muchtar bersedia melepas pemain Persib ke Timnas Indonesia.

"Saya sudah bicara dengan Pak Umuh (Muchtar). Mereka (Persib) mau lepas pemain," klaim Habil Marati, di Jakarta, kemarin.

Namun, pernyataan Habil Marati tersebut ternyata disangkal langsung oleh Umuh Muchtar. Ia menyatakan bahwa manajemen Persib masih pikir-pikir dulu sebelum melepas pemainnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan.

"Belum kami putuskan, manajemen masih mempertimbangkannya. Persib harus lebih dulu mempertimbangkan jadwal kompetisi dengan jadwal pemusatan latihan timnas," tandas Umuh Muchtar.

BTN memang telah memanggil tiga pemain Persib Bandung, yakni Sergio van Dijk, M. Ridwan, dan Tony Sucipto, untuk bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Khusus Sergio van Dijk, inilah kesempatan pertama baginya untuk bisa memperkuat timnas setelah resmi menjadi WNI.

Beberapa pemain Persib lainnya sebelumnya juga pernah memperoleh pemanggilan ke timnas saat Nil Maizar masih menjadi pelatih kepala, seperti Atep, Firman Utina, I Made Wirawan, dan Jajang Sukmara, namun kali ini tidak dipanggil ke timnas asuhan Luis Manuel Blanco.

Rio Ferdinand: Gareth Bale Belum Setara CR7 Atau Lionel Messi!

Posted: 27 Feb 2013 09:29 PM PST

Bale-Carroll

Akhir-akhir ini, banyak anggapan muncul bahwa Gareth Bale sudah pantas disandingkan dengan mega bintang lain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun menurut Rio Ferdinand, orang-orang yang beranggapan seperti itu adalah mereka yang tak tahu tentang sepakbola.

Ferdinand berpendapat bahwa Bale mungkin adalah salah satu pemain terbaik di Premier League saat ini. Namun untuk bisa menggapai level milik CR7 dan Messi, Bale harus terus konsisten mencetak gol seperti yang dilakukan kedua pemain itu.

"Mereka yang menyebut bahwa Bale sudah menyamai Ronaldo dan Messi benar-benar tak paham sepakbola. Bale adalah satu dari dua pemain terbaik di Premier League, tapi ia belum bisa mencapai level Ronaldo ataupun Messi," ujar Ferdinand.

"Bale masih harus konsisten melakukan apa yang ia lakukan saat ini hingga dua atau tiga tahun ke depan. Setelah itu, kalian boleh membandingkan mereka bertiga."

Dua golnya ke gawang West Ham United kemarin membuat Bale masuk dalam jajaran top skor sementara dengan 15 gol, hanya kalah dari Robin van Persie dan Luis Suarez, serta menyamai perolehan gol Michu.

Andai tak ada gol dari Bale, niscaya Spurs kini akan terjerembab ke posisi sembilan klasemen sementara. Sebuah bukti bahwa Bale sangat berpengaruh bagi Spurs.

CR7 Ballon d'Or

Dahulu saat masih berusia 23 tahun, sama dengan umur Bale saat ini, CR7 sudah bisa meraih penghargaan Ballon d'Or. Ia meraihnya berkat torehan 31 gol bersama Manchester United. Ia mencetak jumlah gol itu setiap 89 menit, dengan akurasi tembakan 59 persen.

Sementara Bale saat ini masih mencetak 15 gol bagi Spurs dengan rata-rata gol tercipta dalam selang waktu 135 menit, dan dengan akurasi tembakan 57 persen.

So, setuju dengan pendapat Ferdinand?

Rio Ferdinand: Gareth Bale Belum Setara CR7 Atau Lionel Messi!

Posted: 27 Feb 2013 09:24 PM PST

Bale-Carroll

Akhir-akhir ini, banyak anggapan muncul bahwa Gareth Bale sudah pantas disandingkan dengan mega bintang lain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun menurut Rio Ferdinand, orang-orang yang beranggapan seperti itu adalah mereka yang tak tahu tentang sepakbola.

Ferdinand berpendapat bahwa Bale mungkin adalah salah satu pemain terbaik di Premier League saat ini. Namun untuk bisa menggapai level milik CR7 dan Messi, Bale harus terus konsisten mencetak gol seperti yang dilakukan kedua pemain itu.

"Mereka yang menyebut bahwa Bale sudah menyamai Ronaldo dan Messi benar-benar tak paham sepakbola. Bale adalah satu dari dua pemain terbaik di Premier League, tapi ia belum bisa mencapai level Ronaldo ataupun Messi," ujar Ferdinand.

"Bale masih harus konsisten melakukan apa yang ia lakukan saat ini hingga dua atau tiga tahun ke depan. Setelah itu, kalian boleh membandingkan mereka bertiga."

Dua golnya ke gawang West Ham United kemarin membuat Bale masuk dalam jajaran top skor sementara dengan 15 gol, hanya kalah dari Robin van Persie dan Luis Suarez, serta menyamai perolehan gol Michu.

Andai tak ada gol dari Bale, niscaya Spurs kini akan terjerembab ke posisi sembilan klasemen sementara. Sebuah bukti bahwa Bale sangat berpengaruh bagi Spurs.

CR7 Ballon d'Or

Dahulu saat masih berusia 23 tahun, sama dengan umur Bale saat ini, CR7 sudah bisa meraih penghargaan Ballon d'Or. Ia meraihnya berkat torehan 31 gol bersama Manchester United. Ia mencetak jumlah gol itu setiap 89 menit, dengan akurasi tembakan 59 persen.

Sementara Bale saat ini masih mencetak 15 gol bagi Spurs dengan rata-rata gol tercipta dalam selang waktu 135 menit, dan dengan akurasi tembakan 57 persen.

So, setuju dengan pendapat Ferdinand?

Wayne Rooney Dalam Incaran PSG, Sebut The Times

Posted: 27 Feb 2013 09:20 PM PST

Gol 2 W. Rooney

Surat kabar Inggris, The Times memuat kabar mengejutkan dengan menyangkutpautkan striker Manchester United, Wayne Rooney dengan klub kaya raya Ligue 1, Paris Saint-Germain. PSG tertarik ingin menduetkan dua striker berbadan gempal, Ronney dan Zlatan Ibrahimovic di bagian depan.

The Times pun memberikan analisanya, bahwa Manchester United rela melepas anak emasnya itu asa dengan banderol yang sesuai. Hal tersebut diperkuat dengan kondisi Rooney yang sedikit digeser oleh Robin van Persie. Berikut bunyi teks yang termuat di The Times:

"Manchester United mungkin tidak akan langsung begitu saja menerima tawaran £40 juta dari PSG."

"Tapi United juga harus mempertimbangkan kenyataan bahwa Rooney telah menginjak usia 27 tahun dan kondisi fisik dan mentalnya dianggap tidak sebagus beberapa musim lalu," tambah The Times.

Jika memang iya Rooney akan hijrah ke Prancis, maka kilau Ligue 1 semakin tidak terbantah. Terlebih David Beckham sudah meramaikannya terlebih dahulu. Rooney berkesempatan reuni dengan seniornya di timnas Inggris tersebut. Gaji Rooney saat ini mencapai angka  £1 juta per bulan. Sementara kontraknya selesai pada pertengahan 2015. MU harus mengeluarkan dana besar jika ingin memperpanjang sang pemain dua tahun mendatang.

PSG sendiri sedang bergerilya untuk mendatangkan pemain-pemain bintang. Sebelumnya klub kaya raya ini mengincar winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun antara Madrid dan PSG belum menemukan kesepakatan harga.

Timnas Indonesia Tunggu Diego Michiels

Posted: 27 Feb 2013 09:17 PM PST

Diego Michiels

Timnas Indonesia bentukan Badan Tim Nasional (BTN) belum akan memanggil Diego Michiels untuk mengikuti training centre (TC) kendati pemain naturalisasi ini sebenarnya bisa bergabung karena hanya dikenakan status tahanan kota oleh pihak yang berwajib. Timnas akan menunggu sampai Diego Michiels benar-benar bebas tanpa syarat. Hal tersebut dikatakan oleh Habil Marati mewakili BTN.

"Kami tidak akan mengganggu proses hukum yang tengah dijalani Diego. Meski dia bisa bergabung mengikuti TC, tapi tidak akan disertakan. Kami akan tunggu Diego bebas murni tanpa syarat," ujar Habil Marati di Jakarta, kemarin.

Diego Michiels memang harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kasus penganiayaan yang didakwakan terhadapnya beberapa bulan silam. Sempat menjalani masa tahanan di balik jeruji besi, mantan pemain Pelita Jaya dan Persija IPL ini cukup beruntung lantaran masa penahanannya ditangguhkan.

Lolosnya Diego Michiels dari ancaman dipenjara dikarenakan campur tangan para petinggi PSSI yang meminta penangguhan penahanannya. Salah satu hal yang membuat majelis hakim mengabulkan permohonan penangguhan Diego Michiels adalah karena panggilan tugas dari PSSI untuk tampil di Pra Piala Asia 2015.

Sang pemain sendiri menyatakan senang akhirnya bebas kendati masih bersyarat. Namun, Diego Michiels berharap teman-temannya yang lain juga dapat dibebaskan.

"Saya senang bisa bebas, tapi beberapa teman saya masih belum bebas. Tidak enak rasanya melihat teman dalam kesulitan sementara saya bebas di luar," kata Diego Michiels.

Eks Arsenal, Thierry Henry: Zlatan Ibrahimovic Istimewa

Posted: 27 Feb 2013 09:12 PM PST

Mantan pemain Arsenal, Thierry Henry memberi label istimewa untuk striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic. Keduanya memang pernah semusim bersama dengan jersey Barcelona, dan kini Henry diam-diam selalu menyaksikan laga yang dijalani Ibra.

Entah dalam rangka apa, mantan anak asuh Arsene Wenger, Thierry Henry melontarkan pujian kepada Zlatan Ibrahimovic. Ibra cukup istimewa, setiap kali Henry melihatnya bertanding ia selalu menemukan hal-hal baru dari eks rekannya di Barcelona itu.

"Ibrahimovic adalah pemain yang luar biasa," puji Henry sebagaimana dilansir L'Equipe.

"Dia adalah pemain hebat, kita melihat pertandingan untuk melihat apa yang dimainkan seorang pemain, dan Anda tahu sesuatu yang akan terjadi ketika ia mendapat bola," lagi Puji Henry.

Lebih lanjut, Henry menghargai karakter striker yang terbuang dari AC Milan itu. Ibra adalah pribadi yang baik, sama sekali berbeda dari apa yang dilayangkan seseorang kepadanya.

"Saya bermain dengan dia, saya menghargainya. Dia adalah orang yang sangat baik, bertentangan dengan apa yang mungkin orang lain pikir."

Ligue 1 musim ini memang lebih gemerlap dari sebelumnya. Salah satu alasannya adalah kedatanagn Ibra. Sisi glamour Ligue 1 semakin bertambah pasca masuknya David Beckham sebagai pemain PSG. Henry tidak menampik atmosfer atau dampak positif yang akan dilakukan Beckham dengan kompetisi ini.

"Saya melihat debut Beckham. Ini baik untuk kompetisi Perancis. Semua orang berbicara tentang hal itu. Sekarang, jika Anda pergi ke situs web apapun, hal pertama yang Anda lihat adalah kompetisi di Perancis," tutup Henry memuji eks winger Real Madrid dan Manchester United itu.

AC Milan: Mario Balotelli Ingin Dibuatkan Patung

Posted: 27 Feb 2013 09:07 PM PST

M. Balotelli

Belum pensiun, namun striker AC Milan, Mario Balotelli sudah ingin mengabadikan perjalanan sepak bolanya lewat patung. Hal tersebut diungkapkan oleh seniman asal Brescia, Livio Scarpella.

Mario Balotelli tidak mau kalah gengsi dengan Gabriel Batistuta dan Diego Maradona. Eks striker Manchester City ini ingin dibuatkan patung layaknya dua pesepak bola itu. Siapa yang akan memahat patung si striker bengal ini? Tak tanggung-tanggung, Balotelli langsung menunjuk Livio Scarpella, seniman asal Brescia, Italia.

Sebagaimana pengakuan Scarpella, Balotelli meminta dirinya untuk membuat patung mirip ukuran asli tubuh Balotelli. Patung itu nantinya berdiri 189 cm, dengan pose selebrasi Balotelli saat mencetak gol ke gawang Jerman dalam Semifinal Piala Eropa tahun lalu. Berikut pengakuan Scarpella perihal niat Balotelli untuk mengabadikan dirinya lewat seni pahat ini:

"Saya sudah menerima bayarannya, tapi saya belum pernah bertemu Balotelli, jadi saya bekerja dengan hanya melihat dari foto," tegas Scarpella sebagaimana dilansir Guardian.

"Saya memperlihatkan beberapa sketsa tapi Mario ingin diabadikan dalam pose usai dirinya mencetak gol, memperlihatkan otot-ototnya dan dengan ekpresi menakuti lawan."

"Saya membayangkannya sebagai atlet dari masa lampau dan patung ini akan dibuat dari campuran gaya klasik dan pop yang berbahan platinum dan berwarna perunggu dengan matanya terbuat dari batu," tutup seniman asal Brescia.

Jika ordernya itu sudah selesai, Balotelli berencana menaruh patungnya dikota Lombardy, Brescia, tempat di mana ia tumbuh bersama orang tua angkatnya, Silvia dan Francesco Balotelli.

Timnas Indonesia Depak Nil Maizar, Serius?!

Posted: 27 Feb 2013 09:02 PM PST

Nil Maizar Timnas Indonesia

Terjawab sudah nasib Nil Maizar di Timnas Indonesia. Rapat Exco PSSI yang digelar siang tadi akhirnya memutuskan bahwa Nil Maizar bukan lagi pelatih timnas, posisinya digantikan oleh pelatih pilihan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, yakni Luis Manuel Blanco.

Nil Maizar jelas tersingkir ketika Djohar Arifin Husin bersama para anggota tim Exco yang bersidang, yakni Mawardi Nurdin, La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw, Erwin Dwi Budiawan, dan Tony Aprilani, meresmikan terbentuknya Badan Tim Nasional (BTN).

Timnas Indonesia yang dikelola oleh BTN ini sebelumnya telah menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih kepala. Penunjukan pelatih asal Argentina ini sendiri dilakukan oleh Djohar Arifin Husin beberapa waktu lalu.

"Rapat Exco menyetujui keberadaan BTN karena sesuai dengan statuta dan peraturan organisasi dan belum pernah dicabut dan hanya perlu direvisi saja," jelas Hadiyandra usai rapat.

Rapat siang tadi tidak dihadiri oleh semua anggota Exco PSSI. Sihar Sitorus, Bob Hippy, Tuty Dau, Widodo Santoso, dan Farid Rahman, tidak muncul, juga Halim Mahfudz yang tengah bersitegang dengan La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan.

Posisi Halim Mahfudz sebagai Sekjen PSSI pun akhirnya tergusur dan digantikan oleh Hadiyandra yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Sekjen PSSI Bidang Organisasi.

Tak Nil Maizar saja yang terdepak, staf pelatih Timnas Indonesia yang sepaket dengannya pun akan diganti, termasuk asisten pelatih Fabio Oliviera. Pasalnya, Luis Manuel Blanco telah membawa staf sendiri dari Argentina.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks