NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Jumat, 01 Maret 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Prediksi Gresik United Vs Sriwijaya FC ISL 2013

Posted: 28 Feb 2013 11:57 PM PST

Jadwal siaran langsung pertandingan ISL Jumat 1 Maret 2013, akan mempertemukan Persegres Gresik United Vs Sriwijaya FC. Jika tidak ada perubahan, sedianya TVONE akan menyiarkan laga ini mulai pukul 15.30 wib.

Jelang laga menghadapi Laskar Wong Kito, Gresik United diterpa kabar tak sedap. Sang arsitek tim, Suharno menjadi pelatih pertama yang harus dipecat oleh timnya di ISL 2013 ini.

Hanya dapat memetik satu poin dalam empat laga terakhir, manajemen Gresik United memutuskan untuk memecat pelatih Suharno.

Pelatih yang menyelamatkan Arema dari degradasi di musim lalu tersebut, harus mengemasi barangnya lebih cepat setelah anak asuhnya ditumbangkan oleh Pelita Bandung Raya di kandang.

Dengan demikian, Gresik United tidak akan didampingi oleh pelatih kepala saat menjamu Sriwijaya FC. Sebagai pengganti, manajemen menunjuk asisten pelatih Suwandi sebagai pelatih sementara.

Di lain pihak Sriwijaya FC yang menelan kekalahan telak saat menghadapi Arema, siap untuk memanfaatkan konflik internal tuan rumah.

Mengandalkan formasi 4-1-4-1, Kas Hartadi yakin 1 poin berhasil dicuri pada partai ini. Bahkan jika Ponaryo Cs bisa konsisten sepanjang 90 menit permainan, bukan mustahil 3 angka bisa menjadi oleh-oleh Laskar Wong Kito ke Palembang.

Head to head

10 Jun 2012 (ISL) Gresik United 1 – 5 Sriwijaya FC12 Jan 2012 (ISL) Sriwijaya FC 3 – 0 Gresik United

Lima Pertandingan Terakhir Gresik United

24 Feb 2013 (ISL) Gresik United 0 – 1 Pelita Bandung Raya16 Feb 2013 (ISL) PSPS Pekanbaru 2 – 0 Gresik United12 Feb 2013 (ISL) Persija 2 – 2 Gresik United08 Feb 2013 (ISL) Gresik United 1 – 3 Mitra Kukar03 Feb 2013 (ISL) Gresik United 2 – 1 Persisam Samarinda

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC

24 Feb 2013 (ISL) Arema 4 – 1 Sriwijaya FC17 Feb 2013 (ISL) Sriwijaya FC 2 – 0 Pelita Bandung Raya06 Feb 2013 (ISL) Sriwijaya FC 0 – 0 PSPS Pekanbaru02 Feb 2013 (ISL) Sriwijaya FC 4 – 1 Persija26 Jan 2013 (ISL) Mitra Kukar 4 – 2 Sriwijaya FC

Prediksi susunan pemain

Gresik United: Hary Prasetyo, Kabib Syukron, Sasa Zecevic, Lan Bastian, Kacung Khoirul, Gustavo Chena, Ahmad Sambiring, Agus Indra, Shohei Matsunaga, Siswanto, Aldo Barreto.Sriwijaya FC: Rivky, Taufik, Diogo, Abdul Rahman, Mahyadi, Ponaryo, Jufriyanto, Fakhrudin, Hilton, Tantan, Boakay.

Prediksi hasil akhir

Real Madrid Tak Memakai Tiki-Taka, Beda dengan Barcelona

Posted: 28 Feb 2013 11:54 PM PST

Real Madrid Tak Memakai Tiki-Taka, Beda dengan Barcelona

Real Madrid berbeda dengan Barcelona yang menggunakan pola tiki-taka. Demikian sebut Xabi Alonso. Selain itu, sang gelandang bertahan menyatakan, La Decima, atau gelar kesepuluh Real Madrid, bukanlah obsesi kubu Santiago Bernabeu, melainkan target utama yang hendak dicapai musim ini. Untuk mendapatkan La Decima, Madrid pertama-tama mesti menghadapi Manchester United yang memiliki fans dan sejarah kuat, layaknya Los Blancos. Xabi juga menyebutkan, Jose Mourinho sebagai pelatih terbaik dunia.

Jika Barcelona dan Spanyol menguasai bumi dengan tiki-takanya selama beberapa tahun terakhir, maka Xabi Alonso menyebutkan, gaya Real Madrid berbeda. Menurutnya, "Tiki-taka bukan gaya kami. Kami memiliki tujuan yang jelas, yaitu, secepatnya mencapai kotak penalti lawan."

"Kami memiliki para pemain yang berada di level lain, jika dibandingkan dengan klub-klub yang pernah saya bela dahulu. Para penyerang Real Madrid dapat menciptakan peluang kapan pun," tambah sang gelandang jangkar.

Mengenai peluang Real Madrid untuk meraih kemenangan di Old Trafford dalam ajang Liga Champions, menurut Alonso, "La Decima (gelar kesepuluh) tak boleh menjadi obsesi, tapi di sisi lain, juga merupakan target utama."

Madrid sendiri membutuhkan, minimal, hasil seri 2-2 atau lebih ketika melawan Manchester United jika ingin lolos ke babak berikutnya. Meski bermain di kandang lawan, bukan berarti hal ini tidak mungkin. Ketika menyingkirkan Barcelona, keadaan sama dihadapi Los Blancos. Bermain imbang 1-1 di kandang sendiri, nyatanya El Real bisa menang 1-3 di markas lawan.

Xabi Alonso tak lupa menyebut Jose Mourinho sebagai salah satu pelatih terbaik dunia. The Special One telah membuktikan kepemimpinannya yang dirasakan seluruh awak Real Madrid, dan membuat para prajuit Santiago Bernabeu, senantiasa bermental siap tempur dalam setiap pertandingan.

Persib Lakoni Lawatan Berat, Jajang Nurjaman Menggugat!

Posted: 28 Feb 2013 11:50 PM PST

Jajang Nurjaman Persib

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, menggugat. Usai timnya menang besar atas PSPS Pekanbaru dengan skor 4-1, sang pelatih meluapkan pernyataan untuk membalas berbagai kritikan yang dialamatkan kepadanya. Jajang Nurjaman merasa terdzalimi oleh banyaknya kecaman tersebut karena Persib sebenarnya menjadi korban dari ketidakadilan jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Ya, sebelum menang atas PSPS, kinerja Jajang Nurjaman memang menjadi sorotan setelah Persib pulang dari tur Kalimantan Timur tanpa membawa 1 poin pun. Akibatnya, tim Maung Bandung pun terperosok di jurang klasemen alias menempati posisi juru kunci.

Inilah yang membuat sejumlah pihak merasa gusar. Pasalnya, dengan materi pemain yang dimiliki Persib saat ini, tidak seharusnya tim kebanggaan orang Sunda itu terpuruk. Kritikan pun berhamburan, khususnya ditujukan kepada Jajang Nurjaman selaku pelatih. Bahkan, tidak sedikit suara yang menyerukan pemecatan Jajang Nurjaman.

Jajang Nurjaman pun tak tinggal diam. Menurutnya, yang patut disalahkan adalah jadwal yang tidak adil bagi Persib. Usai melakoni dua laga tandang ke Papua, Atep dan kawan-kawan harus menjalani dua partai away lagi ke luar pulau, kali ini ke Borneo yang berakhir dengan tangan hampa.

"Tidak adil, mereka (para pengkritik) tidak mau memahami situasi," keluh Jajang Nurjaman.

"Bayangkan, setelah bermain dua kali di Papua, Persib harus melakoni dua partai berat di Kalimantan. Ini merugikan dan pada akhirnya Persib terlempar ke dasar klasemen," lanjutnya.

Jajang Nurjaman pun akhirnya bisa sedikit tersenyum karena di laga terakhir, anak-anak asuhannya mampu memetik kemenangan dengan skor mantap melawan PSPS Pekanbaru. Namun, jika Persib tak konsisten, sangat mungkin Jajang Nurjaman akan menjadi sasaran tembak lagi.

Nil Maizar: Saya Pelatih Timnas Indonesia, Bukan Orang Lain!

Posted: 28 Feb 2013 11:46 PM PST

Timnas Indonesia Taufiq Nil Maizar

Nil Maizar yang semula pasrah apabila memang tidak lagi dipercaya menukangi Timnas Indonesia oleh PSSI kini berubah sikap. Bahkan, pelatih yang terkenal kalem ini menegaskan bahwa dirinyalah satu-satunya pelatih Timnas Indonesia senior, bukan Luis Manuel Blanco atau orang lain.

"Hingga saat ini, saya adalah pelatih Timnas Indonesia, bukan orang lain!" tandas Nil Maizar, seperti dikutip dari Tribunnews, kemarin.

Mantan pelatih Semen Padang ini tentunya punya dasar yang kuat mengapa ia masih bersikukuh tetap menangani Timnas Indonesia kendati Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, telah menunjuk pelatih baru, yakni Luis Manuel Blanco.

"Dasarnya adalah Surat Keputusan yang ditandatangani Ketua Umum PSSI untuk tim Piala Asia 2015. Tim akan memulai pelatnas, 10 Maret 2013. Pemberitahuan lokasi (pelatnas) menyusul," tandas Nil Maizar.

Nil Maizar juga menegaskan, bahwa perangkat jajaran pelatih tidak akan ada perubahan. Pihaknya akan tetap mempersiapkan tim yang bakal diturunkan untuk menghadapi Arab Saudi di ajang Pra Piala Asia 2015 pertengahan Maret 2013 mendatang.

"Soal asisten pelatih dan sebagainya, itu masih sama, tidak ada perubahan. Kami berjalan seperti biasa dan tidak ada keraguan untuk memberikan kemampuan terbaik kepada Indonesia," kata Nil Maizar.

Dengan demikian, Timnas Indonesia terancam akan kembali mengalami dualisme. Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar didukung oleh beberapa anggota Exco PSSI termasuk Sihar Sitorus dan Bob Hippy, juga Sekjen PSSI yang telah dipecat oleh Djohar Arifin Husin, Halim Mahfudz.

Di sisi lain, Djohar Arifin Husin dan sejumlah anggota Exco PSSI lainnya yang dimotori oleh La Nyalla Mattalitti juga telah membentuk Badan Tim Nasional (BTN) yang akan menaungi Timnas Indonesia. Bedanya, Timnas Indonesia bentukan BTN dibesut oleh pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco.

Jadwal Real Madrid vs Barcelona Sabtu, 2 Maret 2013 Pukul 22.00 WIB

Posted: 28 Feb 2013 11:41 PM PST

Jadwal Real Madrid vs Barcelona Sabtu, 2 Maret 2013 Pukul 22.00 WIB

El Clasico Jilid VI atau yang terakhir pada musim ini (andai Barca dan Madrid tak bertemu di Liga Champion), akan digelar pada Sabtu, 2 Maret 2013 pukul 22.00 WIB. Bertempat di Santiago Bernabeu, stadion keramat Los Blancos, duel Real Madrid vs Barcelona ini akan menentukan langkah dua klub terkuat Liga Spanyol ini. Barca yang tengah terluka akibat kekalahan di El Clasico sebelumnya, siap 'mengamuk'. Sementara, Madrid, meski tak terlalu lagi berharap kepada trofi La Liga, tentu tak ingin menyerahkan gelar tersebut begitu saja pada sang rival.

Perbedaan 16 poin —yang mungkin terpangkas menjadi 13 saja akhir pekan ini— terlalu jauh untuk dikejar Real Madrid. Namun, Cristiano Ronaldo dkk. senantiasa memiliki semangat lebih setiap kali El Clasico digelar. Musim ini, mereka baru sekali tumbang dari Barca. Itupun terjadi di pertemuan pertama kedua klub besar sepanjang musim. Selebihnya, dalam empat pertandingan berikutnya, kemenangan Barca berubah menjadi nihil.

Barcelona memang tengah dilanda rentetan hasil buruk. Dalam 10 laga terakhir, mereka tumbang 3 kali. Dua di antaranya bahkan terjadi dalam seminggu belakangan. Ketiadaan Tito Vilanova membuat Barca bagaikan tanpa pemimpin, sementara strategi Jordi Roura yang senantiasa memainkan para tokoh kunci, membuat pemain-pemain tersebut kelelahan. Kini, keadaan semakin berat ketika harus melawat ke Santiago Bernabeu.

Memang, ancaman tidak akan terlalu parah. Meski kalah dari Madrid, Barcelona toh baru akan merasakan kekalahan kedua di liga. Jarak dari Atletico juga hanya terpangkas menjadi 9 poin. Namun, ini masalah mental. Kalah dua kali dari rival utama, akan berpengaruh pada kondisi psikologis Barca ke depan.

Dan faktanya, Real Madrid memang sering berhasil memotong jarak yang jauh dari Blaugrana. Setidaknya, margin tak terlalu kontras seperti saat ini. Nah, inikah yang akan terjadi pada sisa musim ke depan? Jawabannya ada pada Sabtu, 2 Maret 2013 pukul 22.00 WIB.

Gara-gara Jose Mourinho, Camp Nou Berganti Nama

Posted: 28 Feb 2013 11:38 PM PST

Gara-gara Jose Mourinho, Camp Nou Berganti Nama

Setelah Real Madrid berhasil menaklukkan Barcelona di Camp Nou dalam ajang Copa del Rey 2013, ada guyonan menarik. Gara-gara Jose Mourinho, stadion keramat Barca tersebut berganti nama menjadi "Camp Mou". Ya, The Special One terbukti beberapa kali memperoleh hasil spektakuler bagi timnya –tak hanya Real Madrid— di kandang Barcelona. Sebelum membawa El Real berjaya di Camp Nou, Mou juga sukses mengantar Chelsea dan Inter Milan menaklukkan stadion ini.

Sebagai contoh, adalah, apa yang terjadi pada musim 2006-07. Ketika itu, The Special One masih menangani Chelsea. Tepatnya, pada 31 Oktober 2006. Ketika itu gol Didier Drogba di menit terakhir membuat Barcelona harus bermain imbang 2-2, dan akhirnya harus puas lolos sebagai runner-up Grup A.

Lain lagi dengan sepuhan Mou di Internazionale. Pada semifinal Liga Champions musim 2009-10, Inter memang kalah 1-0 di Camp Nou. Namun, hal ini sudah membuat mereka lolos ke partai puncak karena lolos dengan agregat 3-2.

Kita tidak akan melupakan perayaan Jose Mourinho kala itu, yang mengacungkan jari telunjuk dan berlari dengan pongah. Inter tidak hanya berangkat ke final. Banyak yang berkata, pada titik itulah, Mou sukses menggaet hati seorang Florentino Perez.

Ketika melatih Real Madrid, sudah dua kali Mou menjinakkan kekeramatan Camp Nou. Pertama, musim lalu, ketika di bulan April, Real Madrid memastikan gelar Liga Spanyol di stadion ini. Via, kemenangan 1-2.

Dan musim ini, tiket ke final Copa del Rey 2013, didapatkan Mourinho dengan cara yang hampir mirip. Tiga gol dilontarkan kepada Lionel Messi dkk. Jadilah Camp Nou menjadi "Camp Mou".

Persela Kantongi Kekuatan Persisam

Posted: 28 Feb 2013 03:22 PM PST

Persela Lamongan kembali akan melakoni pertandingan di depan publik sendiri. Persisam Samarinda, rencananya menjadi calon lawan di Stadion Surajaya Lamongan Sabtu 2 Maret 2013 mendatang.

Melawan Persisam Samarinda, Persela Lamongan mengaku sudah mengetahui peta kekuatan serta mengantongi kelemahan Ferdinand Sinaga Cs.

Ketika dimintai komentarnya pelatih Persela, Didik Ludiyanto tidak membantah hal tersebut.

Menurut Didik beberapa pemain yang kini membela Persisam adalah mantan anak asuhnya di Perseba Super Bangkalan di Divisi II Liga Indonesia beberapa waktu lalu.

Pemain-pemain ini adalah Bayu Gatra, Wahyu Kristanto, Aldair Makatindu, Lerby Eliandry, dan Rahel Radiansyah. Saat di Perseba Divisi II, Didik sebagai asisten pelatih mendampingi Hartono sebagai pelatih kepala.

"Saya tahu karakter permainan Persisam. Karena lima pemain Persisam yakni Bayu, Wahyu, Aldair, Lerby, dan Rahel pernah saya latih. Inilah yang menjadi modal kami untuk bisa memenangi pertandingan" ungkap Didik.

Alhasil di laga ini, Persela mengincar kemenangan ketiganya di ISL musim ini. Sebelumnya saat bermain di kandang, Persela menang 4-0 atas Persepam Madura United dan menang 2-0 atas Persidafon Dafonsoro.

Dari dua kali menang ini, Persela mengumpulkan enam poin dan masih berada di juru kunci klasemen atau zona degradasi.

Sebelum melawan Persela, Persisam pernah melawan klub asal Jatim lainnya Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia Gresik (Minggu 3/2/13) silam.

Hasilnya Persisam kalah 1-2 dari Persegres. Selain itu Persisam juga kalah 1-3 saat berkunjung ke kandang Arema (Kamis 7/2/13) lalu.

Berkaca dari hasil bahwa Persegres dan Arema mampu mengalahkan Persisam, maka Persela juga yakin bisa menundukkan Persisam di Stadion Surajaya.

Incoming search terms:

Persib Menang, PSPS Kalah Mental

Posted: 28 Feb 2013 03:17 PM PST

Persib supardi

Sempat tertinggal lebih dulu, Persib Bandung akhirnya mampu membalikkan keadaan dan bahkan menang telak dengan skor 4-1 atas tamunya, PSPS Pekanbaru, dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Siliwangi, Bandung, kemarin sore. Atas kekalahan tersebut, PSPS pun mengakui kalau timnya kalah mental karena bertanding di hadapan puluhan ribu pendukung Persib.

Pelatih PSPS, Mundari Karya, mengaku cukup puas dengan permainan yang disuguhkan anak-anak asuhannya. Apalagi mereka bisa membuat repot tuan rumah dan sempat mencuri satu gol. Akan tetapi, lanjut Mundari Karya, timnya kalah mental dan akhirya Persib yang meraih kemenangan.

"Saya puas dengan penampilan anak-anak. Tapi sayang, yang memenangkan pertandingan adalah Persib. Mental pemain saya pikir belum siap. Atmosfer penonton juga mempengaruhi," aku Mundari Karya seusai laga.

Bermain di depan puluhan ribu Bobotoh yang tak kenal lelah mendukung Persib memang menjadi kendala khusus bagi tim manapun, tak terkecuali PSPS. Oleh karena itu, kendati kalah cukup telak, namun Mundari Karya tidak begitu kecewa.

"Saya mengapresiasi para pemain yang tampil cukup bagus. Kekalahan ini cukup realistis buat kami," ujarnya.

Di kubu Persib, pelatih Jajang Nurjaman merasa senang akhirnya timnya bisa meraih kemenangan lagi, bahkan dengan skor yang cukup besar. Kemenangan telak ini akan menjadi modal berharga sebelum menghadapi rival abadi Persib, Persija Jakarta, di laga berikutnya.

"Ini modal bagus untuk pertandingan lawan Persija nanti. Mudah-mudahan mental kami nanti cukup bagus," harap Jajang Nurjaman.

Hasil Arema Vs PBR Skor 4-2 ISL 2013

Posted: 28 Feb 2013 03:14 PM PST

Hasil siaran langsung ISL Kamis 28 Februari 2013 antara Arema Vs Pelita Bandung Raya, berakhir dengan skor 4-2. Dengan hasil ini, Singo Edan sukses mempertahankan posisinya di 3 besar klasemen sementara ISL.

Meski tidak diperkuat beberapa pemain pilarnya, namun keangkeran Stadion Kanjuruan Malang masih berlanjut bagi tim tamu.

Di babak pertama, Arema sukses unggul lebih dahulu melalui Beto Gonzalves. Berawal tembakan keras Dendi Santoso, Beto sukses memanfaatkan bola liar tepisan Tema Mursadat untuk merobek jala PBR.

Eka Ramdani coba memberikan tekanan melalui sepakannya di menit ke 20. Sayang usaha mantan pemain Persib itu masih bisa dibendung Kurnia Meiga.

Sebenarnya kedua tim sama-sama memiliki peluang di 25 menit terakhir. Sayang penyelesaian akhir yang kurang maksimal, membuat skor babak pertama berakhir 1-0 untuk Arema.

Di babak kedua pertandingan berlangsung lebih menarik. Tercatat 5 gol berhasil tercipta di paruh kedua ini.

Gol pertama di babak kedua dibuka Gaston Castano ketika pertandingan baru berjalan 2 menit.

Berawal dari umpan Eka Ramdani, Gaston yang berdiri bebas melepaskan tendangan yang gagal dibendung Kurnia Meiga.

Namun tak lama berselang, Arema kembali unggul 2-1 setelah Beto mencetak gol kedua di menit ke 51.

Memanfaatkan umpan Hasyim Kipuw, Beto sukses menempatkan bola ke sudut gawang Tema Mursadat.

Pertandingan kali ini mungkin menjadi pertandingan milik Beto Gonzalves. Pasalnya di menit 77, Beto kembali mencatatkan namanya dipapan skor melalui titik pinalti.

Pinalti sendiri diberikan oleh wasit, setelah Mijo Dadic menyentuh bola di kotak terlarang PBR.

Unggul 3-1 Arema agak sedikit mengendorkan tekanan. Alhasil PBR berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke 84.

Memanfaatkan tendangan bebas, tandukan Dane Milovanovic gagal dijangkau kiper Achmad Kurniawan yang masuk menggantikan Kurnia Meiga.

Arema akhirnya menutup pertandingan sore ini dengan skor 4-2, setelah tendangan Cristian Gonzales sukses membobol gawang PBR untuk kali keempat di penghujung laga.

Persisam Siap Lepas Pemain Ke Timnas Indonesia

Posted: 28 Feb 2013 03:11 PM PST

Membaiknya hubungan PSSI pimpinan Djohar Arifin & KPSI pimpinan La Nyalla, ternyata berdampak pada klub-klub yang berlaga di Indonesian Super League (ISL) untuk mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia.

Terlebih setelah munculnya keputusan dari rapat Exco Rabu (27/2/13) di kantor PSSI, mengenai disetujuinya pembentukan Badan Tim Nasional (BTN).

Selain menyetujui pembentukan BTN, rapat Exco juga memutuskan mengangkat Isran Noor sebagai Ketua BTN dan Harbiansyah Hanafiah sebagai Wakil Ketua.

Dengan adanya keputusan tersebut, Persisam mengizinkan pemain mereka memperkuat timnas Indonesia di ajang internasional.

Ketika dimintai konfirmasinya Direktur Operasional Persisam Putra Samarinda, Erwin Dwi Budiawan membenarkan hal tersebut.

"Rapat Exco telah menyetujui terbentuknya BTN, karena sesuai Statuta dan Peraturan Organisasi belum dicabut. Hanya perlu direvisi saja. Dengan adanya keputusan ini kami siap melepas pemain untuk bergabung ke Timnas" tegas Erwin Dwi Budiawan.

Sebagaimana diketahui, Badan Tim Nasional (BTN) bentukan PSSI telah mengumumkan 37 nama pemain untuk mengikuti seleksi tim nasional Indonesia.

Dari jumlah tersebut, terdapat 15 nama pemain yang berkancah di Indonesia Super League (ISL). Dua diantaranya adalah punggawa Persisam Putra, yaitu M Roby dan Bayu Gatra.

Erwin yang juga anggota Exco PSSI mengakui bahwa tenaga M Roby dan Bayu Gatra sangat dibutuhkan tim.

Akan tetapi demi alasan negara, pihaknya bersedia merelakan kedua pemain tersebut membela Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab.

"Keduanya merupakan pemain andalan kami, tanpa Bayu dan Roby pastilah akan mengganggu keseimbangan tim. Namun ini semua demi Indonesia" ungkap Erwin.

Roy Suryo Anggap Rapat Exco PSSI Sah!

Posted: 28 Feb 2013 03:07 PM PST

Pssi kpsi menpora

Menpora, Roy Suryo, menganggap rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dilangsungkan kemarin di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, sudah sah. Menurut Roy Suryo, hasil yang diputuskan dalam rapat tersebut sah karena dihadiri lebih dari setengah anggota Exco dan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Ada 5 orang anggota Exco yang tidak menghadiri rapat kemarin, yaitu Bob Hippy, Sihar Sitorus, Tuty Dau, Farid Rahman, dan Widodo Santoso. Sekjen Halim Mahfudz juga tidak tampak dalam rapat tersebut.

"Insya Allah rapat yang dilangsungkan tadi siang (kemarin) tidak menimbulkan perpecahan, karena ada kesepakatan yang sangat baik. Rapat tadi juga dipimpin Djohar Arifin. Kalau dari 11 anggota Exco itu 5 orang enggak hadir itu tidak masalah. Yang masalah kalau 7 orang tidak hadir," tandas Menpora di kantornya, kemarin.

Sebelumnya, Bob Hippy menegaskan bahwa rapat Exco PSSI kemarin tidak sah karena La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan belum resmi kembali duduk sebagai anggota Exco. Peresmian mereka, kata Bob Hippy, harus dilakukan melalui kongres.

"Rapat itu diikuti empat Exco yang tidak sah, jadi keputusan juga tidak sah. Pengesahan mereka baru akan dilakukan di kongres 17 Maret 2013 nanti," tukas Bob Hippy.

Namun, apapun kata Bob Hippy, yang jelas Menpora sudah menilai keabsahan rapat Exco PSSI tersebut. Roy Suryo juga menganggap La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan sudah resmi kembali ke PSSI.

"Ketua umum PSSI dan Pak Nyalla serta tiga Exco lainnya sudah menjadi satu PSSI. Mereka menyampaikan beberapa poin penting tentang hasil rapat Exco yang diselenggarakan di Kantor PSSI. Mereka meluncurkan beberapa komitmen baru yang sesuai kesepakatan kemarin. Insya Allah Kongres 17 Maret terlaksana," tegas Roy Suryo.

"Insya Allah besok siang akan ada pengumuman yang sangat penting bagi dunia persepakbolaan negeri ini dan Insya Allah untuk seluruh rakyat Indonesia. Saya memohon dukungan rakyat Indonesia. Ini akan menjadi sesuatu yang ditunggu sejak lama, bukan hanya soal kongres tapi juga soal timnas," tambah Menpora.

Persib: Shahar Ginanjar & Van Dijk Menuai Pujian

Posted: 28 Feb 2013 03:03 PM PST

Dua punggawa Persib Shahar Ginanjar & Sergio Van Dijk, menuai banyak pujian setelah melakoni debut perdana mereka di Stadion Siliwangi dalam pertandingan Indonesian Super League (ISL) 2013.

Sebenarnya Shahar Ginanjar sudah pernah menjaga gawang Persib, saat babak penyisihan IIC 2012 kemarin.

Namun untuk pertandingan ISL ini adalah laga perdananya, setelah di 6 laga sebelumnya I Made Wirawan selalu dipercaya berdiri di bawah mistar.

Sempat dikejutkan oleh gol cepat striker PSPS Pekanbaru Konate Makan saat pertandingan baru berjalan dua menit, Shahar Ginanjar akhirnya bisa bernapas lega.

Sebab pada laga debutnya bersama Maung Bandung ini, ia turut mengantarkan timnya meraih kemenangan atas PSPS Pekanbaru.

Karena itu usai pertandingan, mantan penjaga gawang Pelita Jaya ini pun tak lupa mengucapkan rasa syukur atas kemenangan Persib itu.

"Kita bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Kita sempat tertinggal 1-0 tapi teman-teman bisa bermain bagus dan tenang hingga mampu membalikan keadaan dan memenangkan pertandingan" ungkap Shahar seperti yang dilansir situs resmi Persib.

Shahar pun tak luput dari pujian banyak pihak. Banyak pihak yang berpendapat dengan kecekatan pemain muda ini ketika menggagalkan peluang lawan, patut untuk diberikan kesempatan lebih banyak untuk laga-laga berikutnya.

Sementara itu pujian juga datang untuk Sergio Van Dijk, yang berhasil mempersembahkan kemenangan di kandang.

Sebenarnya partai menghadapi PSPS adalah laga ketiga Van Dijk, namun ini merupakan pertandingan pertama Van Dijk di stadion Siliwangi Bandung.

Bahkan pelatih PSPS Pekanbaru Mundari Karya mengakui kualitas Van Dijk di atas pemain rata-rata di Indonesia.

Kehadiran dia diharapkan bisa memberikan contoh atau pengalaman kepada pemain muda, bagaimana cara bermain yang benar.

"Dia pemain bagus dan sungguh keuntungan besar, dia main di Indonesia karena bisa diambil contoh oleh pemain muda" harap Mundari Karya.

Mundari mengakui sudah menginstruksikan para pemainnya untuk menutup ruang gerak Sergio Van Dijk bukan hanya oleh satu pemain, tetapi dua dan tiga pemain.

Namun pada kenyataannya pemain berdarah Indonesia-Belanda itu selalu bisa bergerak dan menyulitkan pemain belakang PSPS, sekaligus mencetak 1 gol.

"Saya melihat Sergio sangat menjanjikan bagi sepakbola Indonesia. Duet Sergio dan Dzumafo memang cukup merepotkan kami" tambah Mundari.

Liga Inggris: Kemampuan Spesial Lain Dari Dimitar Berbatov

Posted: 28 Feb 2013 03:00 PM PST

Dimitar Berbatov

Mendengar nama Dimitar Berbatov, fans pasti teringat tentang kemampuannya dalam membuat kiper lawan bertekuk lutut melihat gawangnya kebobolan. Namun tahukah Anda jika Berba ternyata memiliki keahlian lain di luar sepakbola. Apa itu? Menggambar karikatur!

Dalam akun Facebook-nya, Berba pernah memposting karya-karyanya yang berupa gambar karikatur dari beberapa artis atau tokoh di dunia ini. Cukup indah ternyata, seperti gol cantik yang ia cetak ke gawang Stoke City akhir pekan lalu.

"Ketika saya melihat sesuatu di web dan saya menyukainya, saya akan coba menggambarnya. Dalam hal ini, artis favorit saya adalah Snoop Dogg. Jika kamu menyukainya, saya akan menggambar lagi," ujar Berba di akunnya tersebut.

Uniknya, eks striker Tottenham Hotspur dan Manchester United itu juga sering menggambar ekspresi rekan setimnya di Fulham. Respon yang didapat pun juga cukup bagus.

"Saya bisa menggambar apapun yang saya lihat. Saya pernah menggambar karikatur dari beberapa rekan setim, dan saya kira mereka menyukainya."

Ingin melihat karya-karya Berba? Ini dia beberapa diantaranya:

Berbatov-The Godfather The Godfather

Berbatov-Snoop Dogg Snoop Dogg

Berbatov-Hugh Hefner Hugh Hefner, bos Majalah Playboy

Berbatov-Tupac Shakur Tupac Shakur

Berbatov-Bruce Willis Bruce Willis

Timnas Indonesia Terancam Dualisme Jilid Kedua?

Posted: 28 Feb 2013 02:56 PM PST

Timnas Indonesia Jersey

Diresmikannya Badan Tim Nasional (BTN) oleh kubu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin yang bergabung dengan La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan dengan membentuk Timnas Indonesia yang dilatih oleh Luis Manuel Blanco ternyata tidak disepakati oleh beberapa anggota Exco PSSI. Bahkan, mereka tetap akan menjalankan Timnas Indonesia di bawah asuhan Nil Maizar. Akankah jilid kedua dualisme Timnas Indonesia akan terjadi?

Djohar Arifin Husin secara tiba-tiba menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih Timnas Indonesia tanpa sepengetahuan tim Exco PSSI yang digawangi oleh Bob Hippy dan Sihar Sitorus. Alhasil, kubu Bob Hippy menolak keberadaan Timnas Indonesia asuhan pelatih asal Argentina itu dan menegaskan bahwa Timnas Indonesia yang asli adalah tim yang diasuh oleh Nil Maizar.

"Kami akan tetap menjalankan program yang ada. Nil Maizar tetap pelatih tim nasional!" tandas Bob Hippy belum lama ini.

Jika kedua belah pihak tetap bertahan pada kemauan masing-masing, maka dualisme Timnas Indonesia jilid kedua tidak akan bisa dihindari. Indonesia akan memiliki dua timnas lagi, yaitu Timnas Indonesia versi BTN asuhan Luis Manuel Blanco dan Timnas Indonesia versi Bob Hippy cs asuhan Nil Maizar.

Timnas Indonesia versi BTN rencananya akan diperkuat oleh para pemain terbaik Indonesia dari semua kompetisi, baik Indonesia Super League (ISL) maupun Indonesia Premier League (IPL). Sedangkan Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar tentunya hanya akan dihuni oleh para pemain dari IPL, Divisi Utama PSSI, dan tim PON.

Sebelumnya, dualisme Timnas Indonesia juga sudah pernah terjadi. Kala itu, kepengurusan PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin masih solid dan mendukung penuh Timnas Indonesia yang dilatih Nil Maizar dan hanya diperkuat oleh para pemain dari IPL.

Di pihak lain, La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan yang saat itu masih mengibarkan bendera KPSI juga membentuk Timnas Indonesia yang disebut sebagai The Real Garuda di bawah gemblengan Alfred Riedl yang diisi oleh para pemain dari ISL.

Lantas, mau dibawa ke mana Timnas Indonesia jika kondisinya terus saja amburadul dan masih sarat kepentingan seperti ini?

Incoming search terms:

Persija Diuntungkan Jika Persib Bermain Di Luar Bandung

Posted: 28 Feb 2013 02:52 PM PST

Persija Vs Persib

Persija berharap bisa bermain maksimal ketika meladeni tuan rumah Persib, dilanjutan Indonesian Super League (ISL) 2013. Jika tidak ada perubahan, partai Persib vs Persija akan digelar Minggu 3 Maret 2013.

Ketika dimintai konfirmasinya Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus meminta para pemain Persija untuk tampil maksimal di pertandingan melawan Persib Bandung.

Pencapaian positif Persija di pertandingan melawan Persita Tangerang, menurut Ferry menjadi bekal untuk memenangi laga melawan Persib.

"Saya berharap motivasi kami tetap terjaga setelah kemenangan melawan Persita. Tren positifnya tetap terjaga" ungkap Ferry, Kamis (28/2/13).

Sebelumnya Persija memang berhasil memetik 3 angka setelah berhasil menang dari Persita yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Jatidiri Semarang.

Meski kondisi tim sedang tidak kondusif, Ferry optimis para pemain Persija masih memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

"Saya ingin emosi para pemain tidak mengeras. Saya optimis Persija menang dengan kondisi tim seperti ini" harap Ferry.

Namun sampai saat ini, belum diketahui pertandingan antara Persib Vs Persija itu akan dilangsungkan dimana.

Persija Vs Persib

Mengenai kemungkinan besar laga bakal digeser ke luar Bandung dengan alasan keamanan, Ferry Paulus menjelaskan situasi tersebut akan sangat menguntungkan buat tim asuhan Iwan Setiawan itu.

"Ini tentu menimbulkan dampak psikologis yang lebih bagus buat Persija" tambah Ferry.

Mitra Kukar Incar 4 Poin Hadapi Persepam MU & Persela

Posted: 28 Feb 2013 02:49 PM PST

Mitra Kukar belum mampu digusur tim lain di puncak klasemen Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Namun ketangguhan skuad Naga Mekes bakal mendapat ujian kembali, saat melakoni tur Jatim sepekan ke depan.

Ini merupakan untuk kedua kalinya bagi Mitra Kukar menantang tim asal Jawa Timur. Pada tur Jatim pertama, Mitra sukses mengalahkan tuan rumah Gresik United 3-1, walau harus menderita kekalahan perdana di kandang Arema.

Kali ini lawan yang bakal dihadapi adalah tuan rumah Persepam Madura United dan Persela Lamongan.

Mitra Kukar terlebih dahulu akan menantang tim promosi Persepam MU pada hari Minggu (3/3/13), di Stadion Gelora Bangkalan.

Kemudian menghadapi Persela Lamongan pada Rabu (6/3/13), di Stadion Surajaya Lamongan.

Dalam Tur Jawa Timur kali ini, Mitra Kukar bertekad untuk membawa pulang 4 poin ke Tenggarong.

"Kita ingin lanjutkan trend positif di Jawa Timur. Peluang untuk membawa pulang 4 poin cukup terbuka, asalkan permainan anak-anak tetap konsisten dan disiplin" ungkap Manajer Tim Mitra Kukar Roni Fauzan, seperti dikutip dari situs resmi Mitra Kukar dan Liga Indonesia.

Kendati lawan yang dihadapi saat ini masih berkutat di papan bawah klasemen, Roni meminta para punggawa Mitra Kukar untuk tidak meremehkan kekuatan lawan.

"Saya minta anak-anak untuk tetap waspada dan konsentrasi. Motivasi tim tuan rumah pasti sangat tinggi untuk mengalahkan Mitra Kukar, apalagi mereka bermain di kandang sendiri dan didukung ribuan suporter fanatik mereka. Jadi anak-anak harus tetap waspada dan jangan sampai lengah" tambahnya.

Stefan Hansson sendiri, memboyong 20 pemain pada tur Jatim ini. Para pemain yang dibawa di antaranya adalah kiper utama Syamsidar dan kapten Hamka Hamzah.

Selain itu Zulkifli Syukur, Esteban Herrera, Jajang Mulyana, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, termasuk Zulham Zamrun yang baru saja melangsungkan pernikahan pada Minggu (24/2/13) lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks