NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Sabtu, 23 Maret 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Kazakhstan vs Jerman 0-3: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014

Posted: 22 Mar 2013 10:24 PM PDT

Kazakhstan 0-3 Jerman

Lawatan ke Kazakhstan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 berhasil membuat Joachim Loew tersenyum. Itu setelah dalam pertandingan Kazakhstan vs Jerman, pasukannya menang telak dengan skor 0-3, Sabtu (23/3/2013) dini hari WIB. Hasil ini semakin memudahkan jalan Jerman untuk menuju Brazil 2014 tentunya.

Jerman yang memang lebih diunggulkan bermain pede meski tampil di kandang lawan. Menit delapan, kerjasama Julian Draxler dan Marcel Schmelzer masih gagal membuahkan skor setelah tendangan Draxler menyamping dan berakhir di jala sebelah gawang.

Menit 19, sebuah peluang emas didapat oleh Mario Gotze. Dimanjakan oleh umpan Bastian Schweinsteiger, pemain yang diincar oleh Manchester United itu gagal memaksimalkan peluang dari jarak dekat.

Semenit kemudian, Jerman unggul. Semua berkat kejelian dan kemampuan skill individu dari seorang Bastian Schweinsteiger yang menaklukkan seorang pemain Kazakhstan sebelum melepaskan tendangan voli ke gawang lawan.

Skor kembali berubah di menit 22. Kali ini kesalahan kiper Andrey Sidelnikov yang dimanfaatkan dengan baik oleh Mario Gotze. 0-2.

Tertinggal dua gol semakin membuat permainan tuan rumah kacau. Terbukti tak ada peluang bagus yang bisa mereka kemas di babak pertama.

Babak kedua berjalan, Jerman hampir menambah skor di menit 56 lewat striker Arsenal, Lukas Podolski. Sayang dua kali tembakannya bisa diantisipasi oleh pertahanan Kazakhstan.

Kazakhstan nyaris saja menipiskan skor di menit 70. Pemain pengganti, Ulan Konysbaev mendapati tendangannya tipis meleset dari gawang Manuel Neuer.

Beberapa saat kemudian, Neuer kembali tampil sebagai pahlawan. Sebuah ancaman dari Kazakhstan lewat tendangan Heinrich Schmidtgal dari sudut sempit berhasil dimentahkannya.

Namun Jerman akhirnya berhasil mengunci kemenangan di menit 74. Umpan brilian dari Mesut Ozil diselesaikan dengan baik oleh Thomas Muller untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 0-3.

Data Pertandingan:

Kazakhstan 0-3 Jerman (Schweinsteiger 20', Gotze 22', Muller 74')

Kazakhstan: Andrey Sidelnikov; Aleksandr Kirov, Yuri Logvinenko, Mark Gorman, Viktor Dmitrenko; Kairat Nurdauletov, Marat Khairullin (Ulan Konysbaev 65'), Maxat Baizhanov (Valeri Konobkin 36'), Heinrich Schmidtgal, Bauyrzhan Dzholchiyev; Sergey Ostapenko (Kazbek Geteriev 82')

Jerman: Manuel Neuer; Philipp Lahm, Per Mertesacker, Benedikt Howedes, Marcel Schmelzer; Sami Khedira (Ilkay Gundogan 82'), Bastian Schweinsteiger, Julian Draxler (Lukas Podolski 19'), Mesut Ozil, Thomas Muller (Andre Schurrle 82'); Mario Gotze

PSSI Sukses KLB, Indonesia Selamat Dari Sanksi FIFA

Posted: 22 Mar 2013 10:20 PM PDT

klb pssi damai

Kongres Luar Biasa (KLB) yang sukses dilaksanakan oleh PSSI pada tanggal 17 Maret 2013 yang baru lalu meniupkan angin segar bagi persepakbolaan nasional. FIFA memberi respon positif terhadap pelaksanaan KLB PSSI dengan tidak memberikan sanksi kepada Indonesia.

Sidang Komite Eksekutif FIFA yang digelar pada tanggal 20-21 Maret 2013 silam menilai bahwa PSSI telah berhasil menyelamatkan sepakbola Indonesia dengan dihelatnya KLB. Oleh karena itu, tidak ada hukuman bagi Indonesia kendati FIFA masih akan tetap memantau perkembangan sepakbola di tanah air.

"Komite Eksekutif FIFA menyambut fakta bahwa pada 17 Maret 2013, kongres PSSI telah berhasil menerapkan tujuan yang diperintahkan oleh FIFA. Selanjutnya, tidak ada tindakan lebih lanjut yang diperlukan saat ini tapi situasinya akan terus dipantau dengan ketat," demikian bunyi pernyataan dari situs resmi FIFA.

KLB PSSI sendiri telah menghasilkan beberapa keputusan penting, di antaranya adalah penyatuan kompetisi dan Timnas Indonesia U-22, pengembalian empat anggota Exco PSSI yang sempat dipecat, pembubaran KPSI, dan sejumlah poin lainnya.

Lolosnya Indonesia dari sanksi FIFA ini sudah untuk kesekian kalinya. Berkali-kali sepakbola Indonesia, FIFA tampaknya masih berbaik hati dengan belum memberikan hukuman untuk sepakbola Indonesia.

Namun, jika ke depannya sepakbola Indonesia bermasalah lagi dan terpantau oleh pengamatan FIFA, bukan tidak mungkin induk sepakbola dunia tersebut akan benar-benar menjatuhkan sanksi untuk sepakbola Indonesia.

Persib Berharap Tidak Terganggu Agenda Timnas Indonesia

Posted: 22 Mar 2013 10:16 PM PDT

timnas indonesia sergio van dijk, ridwan, roby

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, berharap agenda Timnas Indonesia tidak menganggu konsentrasi timnya yang tengah menjalani kompetisi Indonesia Super League (ISL). Persib memang cukup banyak menyumbangkan pemain yang akan memperkuat skuat Garuda di laga kedua Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada hari Sabtu, tanggal 23 Maret 2013, pukul 19.30 WIB.

Tak main-main, ada setengah lusin pemain tim Maung Bandung yang saat ini tengah mengikuti pelatnas Timnas Indonesia, dan semuanya adalah pemain pilar yang menjadi andalan Jajang Nurjaman dalam mengarungi kompetisi. Keenam pemain Persib tersebut antara lain duo bek sayap Supardi dan Tony Sucipto, dua gelandang Firman Utina dan M. Ridwan, striker Sergio van Dijk, serta kiper utama I Made Wirawan.

Meskipun sempat khawatir, namun Jajang Nurjaman melihat sejauh ini agenda Timnas Indonesia belum menganggu stabilitas Persib di kompetisi karena timnas belum memberlakukan pelatnas jangka panjang.

"Kalau disebut mengganggu, apalagi kalau program timnas dilakukan secara jangka panjang jadi bisa dikatakan seperti itu (mengganggu)," ungkap Jajang Nurjaman belum lama ini.

"Tapi kalau melihat jadwal atau agenda timnas, bisa dikatakan tidak berdekatan dengan agenda pertandingan kita. Mudah-mudahan saja ke depan memang tidak mengganggu," harapnya melanjutkan.

Selain Persib, ada sejumlah klub papan atas ISL yang juga menyumbangkan banyak pemain ke Timnas Indonesia, seperti Persipura Jayapura, Arema Indonesia, Mitra Kukar, dan lainnya, sedangkan tim-tim tersebut harus tetap berjibaku di kompetisi untuk memperebutkan tempat terbaik.

Hasil PSMP VS PPSM DU Skor 1-0 Jumat 22 Maret 2013

Posted: 22 Mar 2013 10:11 PM PDT

Hasil siaran langsung Liga Indonesia Jumat 22 Maret 2013 antara PSMP VS PPSM dari Divisi Utama, berakhir 1-0. Dengan hasil ini, PPSM berhak mendapatkan tambahan 3 angka di klasemen sementara.

Bermain di Stadion Gajah Mada Mojosari, sejak babak pertama pemain tuan rumah langsung melancarkan serangan.

Kemelut di kotak pinalti PPSM Magelang masih bisa diantisipasi anak asuh Ari Mustiantoro. Sementara itu PPSM yang mendapat peluang untuk melakukan serangan balik, masih bisa dimentahkan kiper PSMP Fafa Tarista.

Peluang dari tendangan sudut pemain belakang PSMP Dodik Hariyanto di menit 10, juga belum menembus gawang tim tamu.

Tendangan bebas PSMP yang diambil oleh Andri Budianto, juga masih tepat di pelukan penjaga gawang PPSM.

Menit 38 giliran pemain PPSM mendapat hadiah tendangan bebas, namun kembali bola masih diamankan penjaga gawang tuan rumah.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor kacamata 0-0 tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah bermain lebih terbuka. Alhasil usaha PSMP untuk membuka skor terwujud.

Pemain belakang PSMP Peter Limpede, berhasil membobol gawang PPSM yang dijaga Johan Charles sekaligus merubah skor menjadi 1-0.

Unggul 1 gol, PSMP lebih percaya diri. Umpan crosing Wage Dwi Aryo di sisi kiri gawang PPSM ke Andri Budianto di depan kotak pinalti, masih mampu dibendung Johan Charles.

Namun hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk tuan rumah menutup pertandingan sore hari ini.

Hasil Prancis vs Georgia Skor 3-1 Kualifikasi Piala Dunia 2014

Posted: 22 Mar 2013 10:08 PM PDT

Prancis vs Georgia (2)

Prancis mendapatkan keuntungan besar setelah Spanyol ditahan imbang oleh Finlandia di El Molinon. Pasukan Didier Deschamps semakin tangguh di kualifikasi Piala Dunia 2014 setelah memetik hasil pertandingan Prancis vs Georgia skor 3-1. Adalah Mathieu Valbuena yang menjadi tokoh kunci Les Bleus dengan satu gol dan 2 assistnya. Hasil ini membuat Perancis memimpin klasemen sementara Grup I, selisih 2 poin dari Spanyol.

Mesti menang sebelum partai kunci melawan Spanyol pada pertengahan pekan depan, Prancis memasang duo Karim Benzema (Real Madrid) dan Olivier Giroud (Arsenal) untuk melewati Georgia. Sang lawan, memiliki perbedaan 52 tingkat dalam urusan ranking FIFA. Dan ini terlihat jelas di Stade de France. Tim Ayam Jantan terus mengetuk pintu agar Giorgi Loria mempersilakan satu gol saja. Namun, hal ini baru terjadi setelah perjuangan ekstra keras.

Setelah peluang Franck Ribery membentur mistar di menit 7, Karim Benzema menyiakan tiga kesempatan emas. Sementara itu, tim tamu yang kalah ball possessions bukannya tak mengancam Hugo Lloris. Penjaga gawang Tottenham Hotspur, menyelamatkan gawang Les Bleus dari tandukan Alexander Amisulashvili di menit 28.

Prancis akhirnya mendapatkan hak mereka di ujung babak pertama. Olivier Giroud yang memecahkan kebuntuan. Mathieu Valbuena, pemain terbaik di lapangan sepanjang 45 menit awal, mengirimkan umpan kepada penyerang Arsenal yang sundulannya memecah kebuntuan. 1-0 di menit 45+1.

Pasca turun minum, Les Bleus menambah skor. Kali ini Valbuena yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Marseille memanfaatkan umpan Franck Ribery untuk membawa negaranya berada dalam keadaan nyaman.

Prancis vs Georgia (1)

Semakin banyak Loria terbobol, semakin percaya diri para pemain tuan rumah. Dan satu jam laga berlalu, Prancis semakin terbang tinggi. Giliran Franck Ribery yang membobol gawang Georgia. Dan lagi-lagi Valbuena menunjukkan kelasnya dengan memberikan assist kepada pemain Bayern Munchen.

Prancis vs Georgia (3)

Georgia sempat mendapatkan gol penghiburan di menit 71 via Aleksandre Kobakhidze. Namun, hasil akhir sudah ditetapkan. Perancis yang berhasil menggenggam tiga poin dalam pertandingan ini. Sekaligus memberi tekanan hebat untuk juara bertahan Spanyol yang akan dijamu mereka di Paris beberapa hari lagi.

Prancis (4-4-2): Lloris – Jallet, Varane, Sakho, Clichy – Pogba, Matuidi ( Moussa Sissoko '67)- Valbuena ( Loïc Remy '66), Ribery ( Jérémy Menez  '78) – Benzema, Giroud

Georgia (4-5-1):Loria; Lobjanidze, Amisulashvili, Khizanishvili, Kvirkvelia; Daushvili, Ananidze (Lewan Kenia '47), Targmadze (Nicholas Gelashvili '84), Kobakhidze; Vatsadze (Irakli Maisuradze '73)

John Brown: Matikan Pergerakan Gareth Bale dengan Cara Curang!

Posted: 22 Mar 2013 10:04 PM PDT

Bale-Fulham

Jelang laga Skotlandia vs Wales, Sabtu (23/03/13), mantan pemain Rangers, John Brown memberi ancaman ia siap menghentikan Gareth Bale walau dengan cara sedikit curang. Baginya, itulah satu-satunya cara untuk mematikan langkah Bale.

Wales akan bertandang ke markas Skotlandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2013. Nyaris tidak ada nama lain kecuali pemain Tottenham Hotspur, Gareth Bale yang menjadi sorotan mata.

Pendapat John Brown tersebut diamini oleh Manajer Skotlandia. Tegasnya kepada BBC:

"Dengan kecepatan yang dia punya dan kontrol yang bagus… maka ia tidak akan bisa berjalan tanpa kaki. Saya yakin itu akan dilakukan oleh skuad kami. Tutup pergerakan dia dengan tidak memberinya ruang dan waktu."

Wajar saja jika Timnas Skotlandia sedikit deg-degan jelang laga ini. Pasalnya, Oktober lalu Gareth Bale bahkan dua kali menjebol gawang Skotlandia dan membawa Wales berbalik unggul.

Pernyataan Brown tersebut memicu amarah dari kubu pendukung Wales.

Sementara itu, Chris Coleman mengabarkan kondisi terbaru dari Bale. Banyak kemungkinan Bale akan turun ke lapangan.

"Ia memiliki peluang untuk bermain esok (Jumat) malam. Tim medis melaporkan perkembangan yang positif, ia lebih baik hari ini (Kamis) dibanding kemarin (Rabu). Saya pikir tungkai kakinya membaik dan itu bukan masalah besar," tegas Coleman sebelum sesi latihan Wales di Hampden.

Apakah Brown benar-benar akan melayangkan tekel kasarnya kepada pemain yang sering disandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ini?

Timnas Inggris: Steven Gerrard Tak Sudi Tiru Rio Ferdinand

Posted: 22 Mar 2013 09:59 PM PDT

Steven Gerrard

Kontroversi mengenai keluarnya Rio Ferdinand dari skuad Timnas Inggris untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra San Marino dan Montenegro ternyata juga ditanggapi oleh kapten tim, Steven Gerrard. Pemain Liverpool itu berujar bahwa ia tak akan mau meniru ulah Ferdinand yang menolak bermain membela negaranya.

Ferdinand memutuskan keluar dari skuad Roy Hodgson dengan alasan menjalani program penyembuhan cedera punggung yang telah lama disusun tim dokter Manchester United. Namun Ferdinand justru kedapatan terbang ke Qatar untuk menjadi komentator di laga San Marino vs Inggris di stasiun TV Al Jazeera.

Gerrard mengaku tak ingin meniru perilaku rekannya tersebut. Fokusnya saat ini adalah memimpin tim sebaik mungkin agar bisa lolos ke Brazil 2014.

"Saya tidak tahu jika Rio keluar dari tim dan saya tidak tahu apa alasan pastinya. Saya hanya ingin membawa negara saya ke Piala Dunia di Brazil. Di usia saya saat ini, tak ada hal yang lebih baik dibanding tetap bisa bermain," ucap Gerrard seperti menyindir Ferdinand.

"Bermain untuk negara adalah puncak dari karier seorang pemain. Dan jika saya tidak dimainkan saat lawan San Marino, maka saya akan sangat kecewa. Bermain bagi negara berarti segalanya bagi saya."

Kapten Liverpool yang telah mengemas 101 caps bagi The Three Lions itu berharap Inggris bisa mengatasi perlawanan San Marino guna secepatnya menduduki posisi teratas di klasemen sementara.

Gerrard-Baines-Cole

Namun Gerrard mengingatkan rekan-rekannya agar tak menganggap remeh San Marino. Faktor bermain di kandang sendiri bisa menjadi kejutan tersendiri bagi Inggris andai mereka menganggap remeh tuan rumah meski ketika bermain di Wembley lalu, Inggris menang telak 5-0.

"Setelah mengalahkan Brazil bulan lalu, kami yakin bisa mengalahkan tim manapun dengan kekuatan terbaik kami."

"Kami tahu siapa lawan yang akan kami hadapi. Diatas kertas kami memang lebih unggul. Tapi terkadang ketika kamu menghadapi lawan seperti mereka, mereka bisa menghadirkan kesulitan tersnediri.

"Pertandingan nanti akan menjadi permainan menyerang versus bertahan. Mereka akan mencoba memperlambat tempo, melakukan pelanggaran, dan akan melakukan segala cara untuk menghentikan permainan cepat kami."

Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, Ini Komentar Juan Ramon Lopez Caro

Posted: 22 Mar 2013 09:56 PM PDT

juan ramon lopez caro

Arab Saudi akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga kedua Pra Piala Asia 2015 yang bakal segera tersaji di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta malam nanti. Meskipun di atas kertas timnya lebih diunggulkan, namun pelatih Arab Saudi, Juan Ramon Lopez Caro, tetap waspada menghadapi tim tuan rumah. Apa saja kata pelatih asal Spanyol ini tentang Timnas Indonesia?

"Tak perlu dipertanyakan lagi, pertandingan besok (hari ini) adalah pertandingan sulit untuk kedua tim," tandas Juan Ramon Lopez Caro, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Juan Ramon Lopez Caro sama sekali tidak meremehkan Timnas Indonesia kendati secara peringkat FIFA, tim asuhannya jauh lebih di atas. Bahkan, pelatih kelahiran 23 Maret 1963 ini banyak melontarkan pujian untuk tim asuhan Rahmad Darmawan.

"Kami akan menghadapi tim yang kuat dengan dukungan penuh dari suporternya dan staf kepelatihan yang bagus. Besok kami harus pada performa yang bagus, baik secara individu maupun kolektif," ujar Juan Ramon Lopez Caro.

"Timnas Indonesia adalah tim yang terorganisir. Mereka bertahan dengan sangat baik. Mereka punya serangan balik," lanjutnya.

Lantas, siapa pemain yang paling diwaspadai oleh Juan Ramon Lopez Caro? Pelatih yang pernah membesut Real Madrid, Racing Santander, Levante,  Celta Vigo, dan Timnas Spanyol U-21 ini menyebut nama Sergio van Dijk. Selain itu, Juan Ramon Lopez Caro juga menghaturkan respek terhadap para suporter Indonesia.

"Mereka punya beberapa pemain berpengalaman yang bisa menentukan hasil akhir. Mereka juga punya striker bagus, (Sergio van Dijk)," sebut Juan Ramon Lopez Caro.

"Orang-orang Indonesia sangat menggilai sepakbola. Jadi, besok akan menjadi pertandingan bagus di hadapan penonton yang luar biasa," pungkasnya.

Cristiano Ronaldo Sempat Diemohi Real Madrid

Posted: 22 Mar 2013 09:51 PM PDT

Cristiano Ronaldo Sempat Diemohi Real Madrid

Cristiano Ronaldo nyaris saja gagal bergabung dengan Real Madrid. Demikian yang dicetuskan oleh Ramon Calderon, mantan presiden Los Blancos. Menurut Calderon, penyebabnya justru datang dari Florentino Perez, pemimpin tertinggi Real Madrid saat ini.

"Florentino Perez pernah berusaha menghentikan kedatangan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid. Ketika ia menjadi presiden (pada 2009), sejatinya Ronaldo sudah pasti bergabung dengan kami. Saya tahu, Florentino berusaha menghentikan transfer ini."

"Untunglah ada (Jorge) Valdano dan Jose Angel Sanchez yang berhasil membujuk Florentino untuk tidak merealisasikan ide gilanya itu. Ronaldo mengetahui sikap (Florentino Perez yang sempat hendak menggagalkan kedatangannya), dan bisa jadi inilah yang membuat hubungan Ronaldo-Perez buruk," cetus Calderon dalam acara 'En Joc' di TeleB.

Ramon Calderon tidak berhenti di sana. Ia juga menyebutkan, Florentino Perez bertanggungjawab atas langkah-langkah 'keliru' yang dilakukan oleh Jose Mourinho. Bukan rahasia lagi kalau para petinggi Madrid gelisah dengan The Special One. Pelatih asal Portugal ini dianggap terlalu kontroversial dan bisa merusak imej klub.

"Florentino Perez bersalah karena membiarkan aksi Jose Mourinho (mengajak perang siapa pun). Siapa pun tahu siapa Mourinho. Ia bersikap buruk di Inter dan Chelsea. Kala ia menukangi Real Madrid, keadaannya tak akan berbeda jauh."

Calderon juga menitikberatkan ketidaksukaannya dengan The Special One. Ia menyebut, Jose Mourinho membosankan. Hal ini bertolak belakang dengan Vicente Del Bosque, pelatih Spanyol yang pernah mengarsiteki Madrid era Los Galacticos Jilid I.

"Del Bosque akan ditulis dalam sejarah Real Madrid, tapi yang lain (Mourinho) tidak. Mereka bagaikan siang dan malam (Kontras sekali). Aksi yang dilakukan Mourinho hanya akan merusak imej klub. (Kontroversial) adalah karakter Mourinho dan usianya kini 50 tahun. Jadi, ia tidak akan berubah," sebut Calderon.

Liverpool: Operasi Joe Allen Berjalan Lancar

Posted: 22 Mar 2013 09:47 PM PDT

Setelah divonis cedera hingga akhir musim, pendukung Liverpool patut bahagia pasca kabar lancarnya operasi yang dijalani gelandang muda Anfield, Joe Allen.

Joe Allen telah menjalani operasi bahu. Pemain internasional Wales ini akan berjuang memulihkan cederanya tersebut selama beberapa bulan. Glen Driscoll yang berdiri selaku kepala kinerja Liverpool, menjelaskan hal tersebut kepada situs resmi klub. Berikut kalimat lengkapnya:

"Joe Allen menjalani operasi pagi ini dan berjalan sangat baik," buka Driscoll kepada situs resmi klub. Lanjutnya, "Ini akan membantu Joe. Dan sudah menjadi prosedurnya, ia harus menjalani masa pemulihan 12 minggu dari sekarang. Sehingga ia akan berjuang untuk kembali fit saat memulai pra-musim."

Dengan kegigihan Joe Allen, Driscoll yakin pemain muda ini akan cepat menjalani masa pemulihan.

"Saya pikir dia telah melakukan luar biasa baik," katanya. "Siapa pun yang pernah memiliki subluxations berulang, maka akan ada rasa takut yang berlebihan. Namun Joe tidak akan terpengeruhi oleh hal itu. Bila Anda tahu hal ini terjadi, bukan hanya rasa sakit yang terjadi, namun juga rasa takut. Dia telah melakukannya dengan sangat baik untuk melewati ini dan itu bagus."

Liverpool saat ini menghuni posisi ketujuh. Kans Luis Suarez dkk. untuk masuk ke zona Liga Champions sangatlah tipis. Pasalnya, The Red terpaut sembilan angka dari posisi keempat, Tottenham Hotspur.

Jose Mourinho Pelatih Ideal untuk Real Madrid, Kata Sergio Ramos

Posted: 22 Mar 2013 09:44 PM PDT

Jose Mourinho Pelatih Ideal untuk Real Madrid, Kata Sergio Ramos

Media Spanyol boleh saja memberitakan Sergio Ramos dan Jose Mourinho tak berhubungan baik. Namun, dalam wawancara eksklusif dengan Marca, Ramos menyatakan, The Special One adalah pelatih ideal Real Madrid untuk jangka waktu yang lama.

Sergio Ramos baru saja mengukir rekor sebagai pemain termuda dari benua Eropa yang bisa tampil 100 kali untuk tim nasionalnya. Ya, ketika La Furia Roja menghadapi Finlandia, Ramos baru berusia 26 tahun. Bahkan, sebuah gol dicetaknya meski akhirnya Spanyol harus puas bermain imbang 1-1.

Menanggapi penampilan ke-100-nya untuk La Roja, Ramos menyatakan, "Ini adalah statistik yang membuat saya bangga. Puyol mendapatkan penampilan ke-100 di Doha pada usia 34 tahun, sedangkan saya 26 tahun. Kini, saya ingin tampil lebih banyak lagi untuk timnas."

Real Madrid berseteru dengan Barcelona di lapangan hijau. Bukan berarti para pemainnya membawa permusuhan itu hingga kemana-mana. Ramos menyatakan, "Saya selalu memiliki hubungan baik dengan para pemain dari klub lain, tidak hanya dengan mereka yang tampil untuk Barcelona. Saya Madridista sejati, tapi bukan lantas tak bisa bersatu dengan para pemain lain."

Yang paling unik, Ramos menyatakan opininya seputar Jose Mourinho. Media Spanyol sering mempertarungkan keduanya dalam gosip. Mulai dari ketidaksukaan Ramos atas digantinya Mesut Ozil, ancaman sang wakil kapten andai Jose Mourinho masih bertahan musim depan, dan seterusnya. Namun, kekasih Pilar Rubio ini membantah tuduhan tersebut. Bahkan, ia meyakini Mou adalah sosok pelatih ideal untuk Real Madrid.

"Jika dunia mengetahui apa yang terjadi sebenarnya, mereka akan terkejut. Hubungan saya dan pelatih sangat baik, meski banyak yang ingin kami berseberangan. Saya sangat respek kepada pelatih. Dialah boss dan yang tengah memimpin kami."

"Pelatih ideal untuk Real Madrid musim ini, dan untuk jangka waktu yang lama, adalah Jose Mourinho," tutup Sergio Ramos.

Inggris Menang Besar, Roy Hodgson Pusing

Posted: 22 Mar 2013 09:40 PM PDT

Roy.Hodgson

Skor telak 0-8 memang menghiasi hasil pertandingan antara San Marino vs Inggris yang berakhir beberapa jam lalu. Kemenangan telak seperti itu layak membuat awak Inggris berbangga. Namun tidak dengan manajer Roy Hodgson yang mengaku pusing dan dilanda dilema karena para semua pemain yang ia miliki saat ini layak untuk bermain.

Alex Oxlade-Chamberlain, Ashley Young, Frank Lampard, Wayne Rooney, dan Daniel Sturridge masing-masing mencetak satu gol. Jermain Defoe menyumbang dua gol dan satu sisanya merupakan "hadiah" dari pemain San Marino.

Tak hanya mereka yang bermain apik. Pemain lain seperti Tom Cleverley, Kyle Walker, Leighton Baines, dan Chris Smalling bermain apik terlepas dari kualitas lawan yang memang jauh berada di bawah anggota The Three Lions.

"Saya pikir para pemain menunjukkan semangat yang sangat, sangat profesional. Kami memang jauh lebih unggul dari mereka, namun para pemain menunjukkan diri pantas bermain. Sangat bagus ketika kami terus menekan ketika sudah unggul lima gol," ujar Hodgson.

"Menyenangkan melihat para pemain yang jarang mendapat kesempatan main membuktikan diri bahwa mereka punya keinginan kuat bermain bagi negaranya. Ashley bermain sangat bagus, begitu juga dengan Oxlade-Chamberlain. Kami juga masih punya Danny Welbeck dan James Milner di bangku cadangan. Jadi ada banyak pilihan bagus bagi kami."

Selain Welbeck dan Milner, Hodgson sejatinya masih punya beberapa pemain bagus lainnya di bangku cadangan. Tengok saja nama Steven Gerrard dan Ashley Cole yang memang sengaja disimpan untuk menghadapi Montenegro hari Selasa depan.

SanMarino 0-8 Inggris

Hodgson juga memuji bagaimana anak asuhnya tetap bermain ngotot di babak kedua meski mereka telah menjaringkan lima gol di 45 menit pertama. Hodgson menilai hal itu bagus bagi tim ke depannya.

"Jika pemain itu tak mencetak gol bunuh diri, saya pikir Wayne yang akan melakukannya. Gol itu merupakan titik balik bagi kami dan saya senang para pemain bisa mencetak gol berurutan."

"Seringkali ketika Anda memimpin dengan banyak gol di babak pertama, maka di babak kedua Anda seperti mati. Tapi tidak dengan tim ini. Kami terus memainkan sepakbola yang sangat baik dan berhak atas tiga gol di babak kedua."

Persema Lebih Baik Mundur Dari IPL!

Posted: 22 Mar 2013 09:37 PM PDT

Persema Malang

Ketidakjelasan nasib Persema Malang di Indonesian Premier League (IPL) pasca KLB PSSI 17 Maret 2013 kemarin, membuat klub yang bermarkas di Gajayana itu enggan melanjut kompetisi musim ini.

Alhasil meski kompetisi IPL akan dilanjutkan hingga akhir musim nanti, namun Persema Malang tampaknya masih enggan melanjutkan kompetisi lantaran nasibnya yang tidak jelas.

Sesuai hasil KLB dari empat klub IPL yang bakal mengikuti kasta tertinggi sepak bola Indonesia, nama Persema Malang disebut-sebut tidak masuk alias hanya akan berlaga di Divisi Utama atau bahkan Liga Amatir.

"Buat apa melanjutkan kompetisi kalau akhirnya kita harus terdegradasi. Bagi kami, keputusan KLB formasi 18 klub ISL dan 4 klub IPL tidak fair" tegas asisten manajer Persema Malang, Dito Arief seperti yang dilansir Beritajatim (Jumat, 22/3/13).

Sementara itu terkait laga away melawan PSM Makassar pada Rabu (27/3/13) mendatang, Dito mengungkapkan jika kemungkinan anak asuhnya tidak akan berangkat ke Makassar.

"Kami masih belum tahu apakah akan melanjutkan kompetisi. Lawan PSM pekan depan kemungkinan tidak berangkat" tambah Dito.

Di lain sisi ketika dimintai konfirmasinya, CEO Persema Malang Didiet Purnawan Affandy juga membenarkan hal tersebut.

Namun pihaknya mengaku akan mengirimkan surat pada PT Singosari Sakti selaku pemilik saham Persema Malang, untuk mempertimbangkan partisipasi Persema di kompetisi IPL ini.

"Kami akan menanyakan dulu pada pemilik saham Persema, apakah kita akan melanjutkan kompetisi musim ini" ungkap Didiet.

Didiet berharap, pemilik saham bisa segera memberikan jawaban pada manajemen Persema sebelum laga away melawan PSM Makassar.

"Semoga segera ada keputusan. Ada kemungkinan kita mundur dari kompetisi IPL, tetapi kita tak bisa mendahului keputusan pemilik saham karena ini ada hubungannya dengan bisnis" pungkas Didiet.

San Marino vs Inggris 0-8: Mudah dan Telak

Posted: 22 Mar 2013 09:34 PM PDT

San Marino 0-8 Inggris

Skor telak 0-8 menghiasi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 antara San Marino vs Inggris di Olympic Stadium, Sabtu (23/3/2013) dini hari WIB. Inggris sebenarnya sudah mengunci kemenangan di babak pertama kala mereka sukses memimpin dengan lima gol. Hasil ini masih menjaga posisi Inggris di peringkat kedua klasemen sementara setelah Montenegro menaklukkan Moldova 1-0.

Tekanan Inggris sudah menjadi-jadi sejak wasit meniup peluit pertandingan. Menit 10, umpan lambung dari Joleon Lescott diteruskan Wayne Rooney pada Alex Oxlade-Chamberlain. Sayang bola lob hasil sepakan Chambo masih menerpa mistar gawang.

own goal Della Valle

Gol pertama Inggris hadir di menit 12 yang ironisnya dipersembahkan oleh bek San Marino, Alessandro Della Valle. Bek tuan rumah tersebut gagal mengantisipasi umpan silang Leighton Baines sehingga tercipta satu gol bunuh diri atas namanya.

Tiga menit kemudian, The Three Lions harusnya bisa menambah keunggulan. Dari sebuah sepak pojok, Jermain Defoe gagal menuntaskan peluang bagus di depan gawang San Marino. Tuan rumah sendiri praktis bermain tertekan di laga ini.

Gol Chambo, Inggris

Gol kedua Inggis baru tercipta di menit 28. Kali ini kerjasama satu dua antara Rooney dan Alex Oxlade-Chamberlain berhasil membuahkan skor setelah bola sepakan Chambo mengelabui Aldo Simoncini.

Gol 1 Defoe, Inggris

Menit 36, giliran Chambo memberi servis pada Jermain Defoe untuk mencetak gol pertamanya di tahun ini. Tandukan Chambo di depan gawang San Marino dengan mudah diteruskan striker Tottenham Hotspur itu untuk memperbesar keunggulan Inggris.

Gol Young, Inggris

Ashley Young menambah skor di menit 39. Sebuah tendangan jarak jauhnya meluncur deras ke pojok gawang San Marino. Simoncini tak bisa berbuat banyak untuk menghalau bola.

Akhir dari pertandingan seolah sudah menyapa San Marino di menit 42 dimana gol kelima Inggris lahir. Umpan silang Baines yang diikuti gerakan tipuan dari Rooney memudahkan Frank Lampard menyepak bola dan kembali Simoncini memungut bola dari gawangnya.

Gol Lampard, Inggris

Di awal babak kedua, Simoncini sempat melakukan penyelamatan untuk mencegah terjadinya gol keenam Inggris. Bola tendangan Rooney yang sempat membentur Fabio Bollini masih bisa ditepis Simoncini.

Namun akhirnya sang kiper gagal membuat Inggris mandul. Sebuah tendangan bebas Wayne Rooney dari depan kotak penalti San Marino meluncur mulus ke pojok kanan gawang Simoncini. 0-6!

Gol Rooney, Inggris

Unggul enam gol ternyata tak membuat Inggris merasa kasihan pada tuan rumah. Agaknya, faktor selisih gol yang bisa sangat menentukan di akhir kualifikasi nanti yang membuat Inggris masih bermain menyerang.

Menit 70, gol ketujuh Inggris lahir. Kali ini umpan silang Young ke tiang jauh berhasil diteruskan Daniel Sturridge dengan kepalanya.

Gol Sturridge, Inggris

Inggris akhirnya menutup pesta gol mereka lewat gol kedelapan yang dikemas Jermain Defoe di menit 78. Gol ini tercipta berkat umpan rekannya di Spurs, Kyle Walker.

Gol 2 Defoe, Inggris

Melihat skor yang ada, Anda mungkin bisa bertanya pada Joe Hart tentang apa yang ia lakukan di pertandingan ini.

Data Pertandingan:

San Marino 0-8 Inggris (Della Valle 12'-og, Chamberlain 28', Defoe 36', 78', Young 39', Lampard 42', Rooney 54', Sturridge 70')

San Marino: Aldo Simoncini; Fabio Vitaioli, Mirko Palazzi, Alex Gasperoni, Alessandro Della Valle, Davide Simoncini; Matteo Vitaioli, Fabio Bollini (Carlo Valentini 81'), Michele Cervellini, Enrico Cibelli (Lorenzo Buscarini 68'); Andy Selva (Danilo Rinaldi 75')

Inggris: Joe Hart; Kyle Walker,Chris Smalling, Joleon Lescott, Leighton Baines; Frank Lampard (Scott Parker 67'), Tom Cleverley (Leon Osman 56'), Alex Oxlade-Chamberlain, Ashley Young; Wayne Rooney (Daniel Sturridge 56'), Jermain Defoe

Arsenal: Ayahnya yang Salah, Wojciech Szczesny yang Minta Maaf

Posted: 22 Mar 2013 09:30 PM PDT

Wojciech Szczesny, Polandia 1-1 Yunani

Penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny, meminta maaf kepada pelatihnya sendiri, Arsene Wenger pasca komentar kurang sedap yang dilayangkan ayahnya. Szczesny tidak mau larut lebih jauh dalam masalah ini. Ia pun memberikan klarifikasi permasalahannya.

Mungkin karena ingin membela kehormatan anaknya, Maciej Szczesny, ayah Szczesny, membela tudingan negatif yang dilayangkan Wenger kepada anaknya. Ya, Maciej Szczesny menolak jika anaknya dikambing hitamkan sebagai aktor di balik bobroknya prestasi The Gunners.

Szczesny memang sering absen membela klub lantaran halangan cedera. Wenger datang menyayangkan kondisi pemainnya ini.

Lalu apa tindakan Szczesny untuk memoderasi antara ayahnya dan pelatihnya tersbeut? Berikut penuturan pemain internasional Polandia tersebut:

"Saya memohon maaf atas komentar yang dibuat ayah saya yang telah dipublikasikan media Polandia dan Inggris."

"Saya ingin menjelaskan semuanya, apabila itu semua pandangan ayah saya bukan pandangan saya, dan walau pun saya menghargai pendapatnya, saya tidak dapat menerimanya, karena tidak menghargai klub yang saya cintai."

"Saya telah bersama Arsenal selama tujuh tahun dan saya selalu menunjukan respek kepada klub, Arsene Wenger, seluruh staf pelatih, dan rekan setim, serta suporter."

"Saya selalu merasa mendapat dukungan yang besar dari manjer dan suporter, saya pun benar-benar fokus untuk mengembalikan penampilan saya. Saya bangga dapat menjadi bagian dari Arsenal dan saya melihat masa depan bersama klub yang luar biasa ini."

Anders Lindegaard Ingin Pergi Karena Bosan Jadi Cadangan

Posted: 22 Mar 2013 09:27 PM PDT

Anders Lindegaard

Kiper kedua Manchester United, Anders Lindegaard, buka suara soal jarangnya ia mendapat kesempatan main di skuad utama The Red Devils saat ini. Kiper asal Denmark itu menyatakan ia ingin pergi saja dari Old Trafford karena ingin mendapat kesempatan main, bukan untuk menjadi penghangat bangku cadangan.

Awal musim ini, Lindegaard memang masih sering dimainkan oleh Sir Alex Ferguson meski harus bergantian dengan David De Gea. Namun sejak Desember tahun lalu, Fergie agaknya sudah yakin bahwa De Gea adalah kiper nomor satu timnya.

Sejak itu, Lindegaard pun tercatat cuma main sekali bagi timnya. Keadaan yang tentunya tak diharapkan kiper berusia 28 tahun itu.

"Bagi saya, saat ini bukanlah momen yang tepat untuk bahagia berada di bangku cadangan disaat tim bermain bagus. Tentu saja semua pemain ingin bermain. Saya tak jauh beda dengan para pemain lainnya," beber Lindegaard.

Bagi kiper yang diboyong dari Aalesund itu, berada di bangku cadangan dalam waktu lama adalah sebuah mimpi buruk. Ia ingin kembali merasakan sensasi ketika bermain di lapangan.

"Saya yakin para pemain yang tidak berada di starting line-up akan berkata sama dan mereka juga ingin bermain. Begitulah pemain sepakbola. Adalah hal yang alami jika mereka ingin merasakan atmosfer pertandingan dan memacu adrenalin saat berada di lapangan."

Saat ini, West Ham United dikabarkan siap menampung Lindegaard. The Hammers memang butuh kiper berkualitas menyusul kontrak Jussi Jaaskelainen yang akan habis akhir musim ini.

Liga Inggris: West Ham Pindah Kandang Tahun 2016

Posted: 22 Mar 2013 09:22 PM PDT

Olympic Stadium

Perjuangan West Ham United akhirnya berbuah manis juga. Setelah berjuang selama tiga tahun, kubu West Ham hari ini mengumumkan sebuah kabar gembira bahwa mereka akhirnya disetujui untuk menggunakan Olympic Stadium mulai musim 2016-2017 mendatang.

Yap, rencana itu akhirnya terealisasi juga. Meski The Hammers harus mengeluarkan uang senilai 150 juta pounds untuk merenovasi Olympic Stadium sesuai dengan desain yang telah mereka luncurkan hari ini.

Rencananya, Olympic Stadium nantinya akan menjadi venue berkapasitas 54.000 penonton. Meski secara jumlah lebih kecil dari sebelumnya, namun jumlah itu tentu lebih besar dari kapasitas markas mereka saat ini, Boleyn Ground atau yang lebih dikenal dengan Upton Park, yang hanya berjumlah 35.016 penonton.

"Ini adalah hari yang fantastis bagi semua orang di West Ham United bahwa kerja keras kami selama tiga tahun terakhir terbayar tuntas. Sejak kami datang kesini pada 2010 lalu, kami memang ingin membawa klub ini melangkah maju, termasuk dalam urusan stadion sehingga West Ham bisa bersaing di lapangan berstandar tinggi," ujar David Sullivan.

"Kami memahami tanggung jawab besar baru kami karena memakai stadion yang telah menjadi ikon bangsa ini, yang akan kami ubah menjadi stadion sepakbola, rumah baru kami. Ini adalah suatu kehormatan besar bagi kami dan membuat kami bangga."

West Ham sendiri mengontrak di "rumah baru" mereka untuk 99 tahun ke depan. Namun mereka diharuskan membayar dua juta pounds per tahun kepada LLDC (The London Legacy Development Corporation) sebagai pemilik stadion.

Renovasi stadion diperkirkan akan selesai pada 2015 mendatang dan langsung digunakan untuk ajang Piala Dunia Rugby 2015 di Inggris.

Stadion Olimpic

West Ham-Olympic Stadium

West Ham-Stadion Olimpic

Israel vs Portugal 3-3: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014

Posted: 22 Mar 2013 09:18 PM PDT

Partai antara Israel vs Portugal menjadi laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup F. Israil yang sempat mengejutkan tim tamu, akhirnya harus puas bermain imbang. Laga antara Israel vs Portugal berakhir dengan skor 3-3.

Laga yang sangat dramatis bagi kedua tim. Portugal sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-2′ lewat sundulan Bruno Alves memanfaatkan sepak pojok, namun gawang Rui Patricio akhirnya jebol oleh sepakan keras oleh Tomer Hemed di menit ke-24′. Ia begitu jeli memanfaatkan bola liar hasil assist dari sayap kiri Israel. Cukup dengan berbalik badan, bola meluncur deras ke arah Rui Patricio.

Israel semakin di atas angin. Lima menit jelang penutupan bbak pertama, tuan rumah kembali unggul. Soloran Tomer Hemed sukses dituntaskan oleh Eden Ben Basat. Untuk gol kedua ini, Rui Patricio patut senam jantung. Tak bedanya Tomer Hemed, Ben Basat pun melesakkan bola dnegan begitu kencang.

Skor 2-1 untuk Israel menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Portugal mencoba mendominasi serangan. Namun permainan lini tengah dilanjutkan dengan assist dari kedua sayap tidak berhasil dituntaskan dengan baik oleh Cristiano Ronaldo mau pun Hélder Postiga. Pergantian pun terjadi. Silvestre Varela turun digantikan Vieirinha.

Bukan mendapatkan untung, Portugal malah menerima nasib sial. Lagi-lagi Israel sukses mencuri gol. Gol ketiga ibarat dejavu gol pertama Portugal. Di mana Rami Gershon sukses mencatatkan namanya di papan skor berkat sundulannya memaksimalkan umpan pojok.

Di menit ke-70′, Portugal tertinggal 3-1. Namun tak butuh lama bagi Portugal untuk bangkit. Dua menit berselang, Cristiano Ronaldo yang menyisir sisi kiri kotak penalti Israel, sukses meluncurkan umpan mendatar yang disambut dingin oleh Postiga. 3-2 Israel tetap unggul.

Menit ke-81′, pemain Chelsea, Yossi Benayoun mendapat kesempatan untuk merumput. Ia menggantikan Eden Ben Basat. Namun bukannya mempertahankan keunggulan, Israel justru kecurian gol di menit ke-93′. Clearance kurang sempurna bek Israel membentur kaki pemain Real Madrid, Fabio Coentrao. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-3.

Israel: Dudú Aouate, Eitan Tibi, Rami Gershon, Tal Ben Haim,Yuval Spungin, Beram Kayal, Bibras Natcho, Maor Melikson, Sherran Yeini, Eden Ben Basat, Tomer Hemed

Portugal: Rui Patricio, Bruno Alves, Fabio Coentrao, João Pereira, Pepe, Joao Moutinho, Miguel Veloso, Raúl Meireles, Cristiano Ronaldo, Hélder Postiga, Silvestre Varela

Rio Ferdinand Membela Diri Terkait Keputusannya Ke Qatar

Posted: 22 Mar 2013 09:14 PM PDT

Rio Ferdinand-Al Jazeera

Dalam sepekan terakhir, Rio Ferdinand membuat dua keputusan yang dianggap tidak bagus oleh publik sepakbola Inggris. Ferdinand memutuskan keluar dari skuad Timnas Inggris untuk laga lawan San Marino dan Montenegro, serta kemudian memutuskan terbang ke Qatar untuk menjadi analis di pertandingan tersebut di stasiun TV Al Jazeera. Meski dikritik, Ferdinand, yakin apa yang dilakukannya tak salah.

Alasan melakukan program penyembuhan cedera menjadi dalih Ferdinand untuk keluar dari skuad arahan Roy Hodgson. Ferdinand mengaku telah berbicara langsung dengan Hodgson terkait hal itu. Namun beberapa hari kemudian, sang bek malah terbang ke Qatar untuk memenuhi undangan Al Jazeera.

Sebelum pertandingan dimulai, Ferdinand menggunakan waktunya di tempat siaran untuk membela diri. Ia yakin bahwa ia tak melakukan hal yang salah.

"Saya sudah berbicara pada manajer dan semua terserah padanya. Saya berbicara dengannya di London dan juga membahas apa yang saya lakukan saat ada jeda pertandingan internasional ketika saya tak masuk dalam tim," ujar Ferdinand.

"Tak berbeda jauh dengan kali ini dimana saya juga melakukan hal yang sama seperti sebelumnya. Saya telah berbicara sebelumnya dengan pihak Manchester United, dokter tim, fisioterapis tim untuk membantu saya mengatur jadwal."

Lebih lanjut, Ferdinand menyalahkan media yang menurutnya tak tahu apa yang terjadi sebenarnya dan membuat berita yang memojokkan dirinya.

"Begitulah media. Banyak orang berbicara dan berasumsi tentang banyak hal yang sebenarnya tidak mereka ketahui detail pastinya. Saya akan tetap melanjutkan ini karena saya yakin saya melakukan hal yang benar."

"Saya sudah menjalani pemeriksaan, pergi beristirahat, bersiap-siap untuk ini semua, dan kemudian memulihkan kondisi lagi. Itulah yang akan saya lakukan."

Meski telah keluar dari skuad untuk dua pertandingan tersebut, Ferdinand menyatakan ia masih berhasrat tinggi untuk membela timnas lagi ketika Hodgson memanggilnya suatu saat nanti.

Spanyol vs Finlandia 1-1: Teemu Pukki Ganjal Juara Bertahan

Posted: 22 Mar 2013 09:10 PM PDT

Spanyol vs Finlandia 1

Spanyol harus menerima kejutan besar dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Bermain di El Molinon, Gijon, pasukan Vicente Del Bosque harus puas dengan hasil pertandingan Spanyol vs Finlandia skor 1-1. Sergio Ramos sempat membawa La Furia Roja unggul dalam pertandingan ke-100-nya. Namun, kemenangan di depan mata buyar oleh Teemu Pukki. Jadilah juara bertahan Piala Dunia 2010, tertahan di kandang sendiri.

Tampil di depan pendukung sendiri, sang juara bertahan Piala Dunia menurunkan formasi 4-3-3. Pelatih Vicente Del Bosque kembali meletakkan Cesc Fabregas dalam posisi false nine seperti yang diperagakan La Furia Roja di Euro 2012. Dan sebuah catatan 'mengerikan' ditunjukkan para punggawa Barcelona. Ada 7 orang dari Barca yang tampil sebagai starter untuk Spanyol. Sebuah rekor baru dalam perjalanan tim Matador.

Seperti biasa, Spanyol mendominasi jalannya pertandingan. Namun, mereka kesulitan menghadapi Finlandia, yang dalam pertandingan ini menggantung seorang Teemu Pukki sendirian di depan. Rapatnya pertahanan tim tamu, didukung dengan cemerlangnya penampilan Niki Maenpaa. Hasilnya, ancaman Santi Cazorla ('25) dan Andres Iniesta ('40) masih belum bisa membobol tim besutan Mixu Paatelainen hingga turun minum.

Spanyol vs Finlandia 2

Butuh kemenangan, Del Bosque menghadirkan Pedro Rodriguez mengganti Cazorla di awal babak kedua. Dan, gol yang ditunggu-tunggu El Molinon hadir. Tepatnya di menit 49. Sergio Ramos yang menjalani partai ke-100 untuk timnas, menanduk bola tendangan sudut David Silva ke sudut jauh gawang lawan.

Spanyol vs Finlandia

Dominasi Spanyol terus berlanjut, tapi mereka sempat kedodoran ketika Pukki mendribble bola dan nyaris memberikan ancaman berarti untuk Victor Valdes di menit 60.

Spanyol berusaha menambah gol dengan hadirnya Alvaro Negredo dan Juan Mata. Namun, yang terjadi benar-benar di luar dugaan siapa pun. Dalam sebuah serangan, umpan silang Alexander Ring dari sisi kanan pertahanan La Furia Roja tak bisa diamankan oleh Sergio Ramos.

Teemu Pukki berhasil mendahului sergapan Victor Valdes untuk menyeimbangkan kedudukan. Sebuah gol cantik dari penyerang Schalke 04, dan seluruh El Molinon dibuat tak percaya.

Spanyol vs Finlandia 3

Spanyol terus menyerang. Gol tak kunjung tercipta ketika Alvaro Negredo tak memanfaatkan dua peluang beruntun. Laga semakin menegangkan. Menit 90, terjadi insiden di depan gawang Finlandia yang membuat para pemain dari kedua kubu saling dorong.

Skor akhir 1-1 dan Spanyol untuk kedua kalinya teredam dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2014. Tak mudah bagi La Furia Roja, sementara Prancis memenangi partai penting melawan Georgia.

Spanyol (4-3-3): Valdes; Arbeloa, Pique, Ramos, Alba; Iniesta, Busquets, Cazorla (Pedro '46); Villa (Negredo '64), Cesc (Mata '74), Silva

Finlandia (4-2-3-1): Maenpaa; Raitala, Toivio, Moisander, Arkivuo; Ring, Tainio (Sparv '69); Eremenko, Hetemaj, Hamalainen; Pukki (Halsti '93)

Hadapi Timnas Indonesia, Arab Saudi Tak Takut Teror Penonton

Posted: 22 Mar 2013 09:07 PM PDT

timnas indonesia suporter

Meskipun berstatus sebagai tim tamu, namun skuat Arab Saudi menyatakan tidak gentar menghadapi tuan rumah Timnas Indonesia dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015 yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, pada Sabtu (23/3) malam. Bahkan, pelatih tim Singa Padang Pasir, Juan Ramon Lopez Caro, menegaskan bahwa pasukannya tidak takut teror penonton yang diperkirakan akan memerahkan stadion.

Juan Ramon Lopez Caro mengakui fanatisme yang dimiliki suporter Indonesia. Di setiap laga kandang yang dilakoni Timnas Indonesia, para penonton pasti datang berduyun-duyun memenuhi stadion. Namun, hal itu tidak lantas menjadikan Juan Ramon Lopez Caro risau. Ia akan menginstruksikan para pemain terbaiknya untuk melakoni laga dengan perasaan senang dan tanpa beban.

"Indonesia kami ketahui banyak memilki suporter fanatik. Tapi, kami akan enjoy menjalani pertandingan, karena membawa pemain-pemain terbaik," tandas Juan Ramon Lopez Caro di Jakarta.

Dalam lawatannya ke Indonesia, Arab Saudi membawa sejumlah pemain baru. Akan tetapi, sang pelatih memastikan bahwa skuat pemain yang dibawanya adalah para pemain terbaik di liga domestik saat ini, sehingga target membawa pulang kemenangan tetap dicanangkan.

"Kami memang mengusung skuad baru. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang ada di kompetisi Arab Saudi. Mereka masih berusia muda, kuat, penuh disiplin, dan diprediksi menjadi pemain masa depan sepakbola Arab Saudi," tandas pelatih asal Spanyol ini.

Di kancah persepakbolaan Asia, Arab Saudi memang punya jejak rekam prestasi yang cukup mentereng. Tim Singa Padang Pasir merupakan peraih tiga gelar juara Piala Asia, yaitu pada 1984, 1988, dan 1996. Selain itu, Arab Saudi juga kerap menjadi wakil Asia dalam perhelatan sepakbola terbesar sejagat, Piala Dunia.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

suasana gbk

Hasil KLB PSSI Disambut Gembira Masyarakat

Posted: 22 Mar 2013 09:04 PM PDT

klb pssi 2013

Tokoh sepakbola nasional, Agum Gumelar, menilai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dihasilkan pada tanggal 17 Maret 2013 silam disambut gembira oleh masyarakat karena telah mengakhiri segala polemik PSSI yang selama ini terjadi dan berlarut-larut. Mantan Ketua Komite Normalisasi ini pun meminta kepada semua pihak untuk turut menjaga situasi kondusif agar proses rekonsiliasi dapat benar-benar terwujud.

Agum Gumelar mengakui bahwa memang masih ada sisa masalah yang harus segera dibereskan agar sepakbola Indonesia terhindar dari sanksi FIFA dan kembali berbenah demi meraih prestasi yang selama ini kering.

Namun, terlepas dari itu, kata Agum Gumelar, sebagian besar masyarakat Indonesia menyambut hasil KLB PSSI dengan respon positif. Setelah ini, lanjutnya, salah satu tugas utama PSSI adalah mendukung penuh Timnas Indonesia yang sudah kembali diperkuat para pemain terbaiknya.

"Bahwa masih ada riak-riak kecil, itu harus diselesaikan. Masyarakat terlihat menyambut gembira hasil KLB ini," ujar Agum Gumelar di Jakarta belum lama ini.

Agum Gumelar yakin, kembalinya para pemain terbaik Indonesia ke Timnas Indonesia akan membangkitkan semangat dan animo masyarakat untuk menyaksikan penampilan skuat Garuda, yang akan segera menghadapi tim kuat Arab Saudi dalam lanjutan ajang Pra Piala Asia 2015.

"Sekarang timnas latihan saja, masyarakat sudah berbondong-bondong melihatnya," ujar Agum Gumelar.

Tokoh yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI pada periode 1999-2003 ini juga mengharapkan supaya jangan ada lagi perang kepentingan antara kubu-kubu yang berbeda di kepengurusan PSSI demi kemajuan sepakbola nasional.

"Saya minta jangan ada stigma orang ini atau orang itu. Sudah selesai, ini demi sepakbola Indonesia ke depan," harap mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan serta Menteri Perhubungan RI ini.

Michael Owen Pensiun Karena Jarang Main

Posted: 22 Mar 2013 09:01 PM PDT

Michael Owen

Awal pekan ini, Michael Owen mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa ia akan pensiun dari dunia sepakbola profesional pada akhir musim ini. Menurutnya, faktor ia sudah jarang mendapat kesempatan bermain adalah yang mendasari keputusannya itu. Bukan karena faktor cedera seperti yang selama ini diperkirakan banyak orang.

Owen memang mengalami beberapa cedera parah, bahkan sejak ia masih belia. Perlahan-lahan, cedera jualah yang merenggut kecepatan bermain yang menjadi andalannya selama ini dalam membongkar pertahanan lawan dan diakhiri dengan sebuah gol.

Namun Owen menyangkal bahwa seringnya ia mengalami cedera menjadi faktor utamanya. Baginya, kurangnya waktu bermain berkontribusi besar terhadap putusannya itu.

"Salah jika saya menyalahkan faktor kebugaran saya. Ini adalah tentang opini manajer bahwa saya tak cukup bagus atau saya tak mampu beradaptasi dengan skema yang ada," tuturnya.

Eks pemain Liverpool, Real Madrid, Newcastle United, dan Manchester United itu juga menyangkal bahwa ia menyalahkan Tony Pulis, manajer Stoke yang sering meninggalkannya di bangku cadangan musim ini. Owen berkata, ia sudah memikirkan keputusan ini sejak sebelum Natal tahun lalu.

"Ya, saya sebenarnya sudah membuat keputusan ini sejak sebelum Natal tahun lalu. Saya memang berencana mengakhiri karier di akhir musim ini."

"Saya bergabung dengan Stoke dengan harapan bermain lebih banyak dibanding beberapa musim terakhir. Tapi realistis saja, segala sesuatunya tak berjalan lancar. Saya masih jarang mendapat kesempatan main jadi saya berpikir akan sulit untuk tetap bermain di level tertinggi jika begini caranya."

Setelah pensiun nanti, pemain yang telah mencetak 40 gol dalam 89 pertandingan bagi Timnas Inggris itu berencana untuk mendirikan suatu organisasi yang bertujuan membantu para pemain muda masa depan agar bisa mengontrol kariernya di sepakbola.

Persib Setuju Kompetisi Satu

Posted: 22 Mar 2013 08:57 PM PDT

Persib Skuat 2013

Persib Bandung menyatakan setuju apabila kompetisi tertinggi di Indonesia kembali menjadi satu, yang sekaligus mengakhiri dualisme liga yang terjadi selama ini. Kendati di musim pertama penyatuan kompetisi akan membuat biaya membengkak, namun Persib tetap mendukung bersatunya liga yang diagendakan akan dimulai pada tahun 2014 mendatang.

Hal tersebut ditandaskan oleh Direktur Utama PT PBB (Persib Bandung Bermartabat), Glenn Sugita. Di musim pertama penyatuan kompetisi nanti, laga yang harus dijalani memang lebih banyak dan lebih berat karena liga utama akan diikuti oleh 22 tim peserta.

"Satu tim akan main 21 kandang dan 21 tandang. Memang, biaya akan naik untuk tandang, tapi mudah-mudahan naik juga di laga kandang. Jadi itu tergantung dan biasanya hampir sama dari musim sebelumnya," kata Glenn Sugita belum lama ini.

Penyatuan kompetisi menjadi salah satu hasil yang disepakati dalam KLB PSSI yang telah digelar pada tanggal 17 Maret 2013 yang baru lalu. Setelah PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL) dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo dari Indonesia Premier League (IPL) memaparkan visi dan misinya, voters KLB PSSI memutuskan bahwa ISL akan menjadi kompetisi tertinggi mulai tahun 2014 nanti.

Dalam beberapa waktu terakhir, memang terjadi dualisme di kompetisi kasta teratas di Indonesia. IPL, yang berawal dai Liga Prima Indonesia (LPI), menggeser posisi ISL sebagai kompetisi tertinggi yang diakui oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Namun, ISL tetap bergulir kendati sempat dinyatakan sebagai liga ilegal, di bawah naungan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Prediksi Indonesia Vs Arab Saudi Sabtu 23 Maret 2013

Posted: 22 Mar 2013 08:52 PM PDT

Jadwal pertandingan siaran langsung Kualifikasi Piala Asia Sabtu 23 Maret 2013, akan mempertemukan Indonesia Vs Arab Saudi. Jika tidak ada perubahan, sedianya SCTV akan menyiarkan laga ini mulai pukul 19.00 wib.

Saudi Arabia unggul mutlak atas Indonesia dalam sejarah pertemuan antara kedua tim pada dua dasawarsa terakhir.

Namun bila melihat pada lima pertemuan terakhir, timnas Indonesia selalu bisa memperbaiki margin skor melawan tim berjuluk The Green Falcon tersebut.

Dalam masa persiapan yang singkat pelatih Rahmad Darmawan yang dibantu asisten pelatih Jacksen Tiago dan Yeyen Tumena, mencoba untuk memaksimalkan potensi Boaz Salossa Cs.

Pada beberapa sesi latihan sebelumnya koordinasi antar lini jadi fokus perhatian, hingga meminta para pemain timnas menampilkan permainan cepat dan determinasi tinggi.

Selain fokus mempersiapkan timnya, Rahmad Darmawan pun coba menganalisa kekuatan lawan.

Bermodalkan rekaman video Arab Saudi, tim pelatih mempelajari permainan tim yang pertama kali masuk Piala Dunia pada tahun 1994 tersebut.

Dari hasil analisa via rekaman video, tim pelatih menilai Arab Saudi punya lini tengah yang sangat kuat.

Skuad asuhan mantan pelatih Real Madrid Lopez Caro itu, juga sangat cepat dalam menyerang.

Melihat kunci permainan lawan, Rahmad Darmawan pun meminta anak asuhnya untuk bermain disiplin dalam melakukan penjagaan terhadap lawan.

Para pemain timnas juga diharapkan memiliki mental baja dan selalu siap bertarung di lapangan.

Head to head Indonesia Vs Arab Saudi

17 Oktober 2011 Indonesia 0-0 Saudi Arabia14 Juli 2007 Indonesia 1-2 Saudi Arabia12 Oktober 2004 Indonesia 1-3 Saudi Arabia18 Februari 2004 Saudi Arabia 3-0 Indonesia17 Oktober 2003 Saudi Arabia 6-0 Indonesia10 Oktober 2003 Saudi Arabia 5-0 Indonesia12 Maret 1997 Saudi Arabia 1-1 Indonesia9 Maret 1997 Saudi Arabia 4-0 Indonesia29 November 1997 Saudi Arabia 4-1 Indonesia1983 Saudi Arabia 3-0 Indonesia1983 Indonesia 1-1 Saudi Arabia

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia

06 Feb 2013 (ACQ) Irak 1 – 0 Indonesia31 Jan 2013 (UJI) Yordania 5 – 0 Indonesia01 Des 2012 (AFF) Malaysia 2 – 0 Indonesia28 Nov 2012 (AFF) Indonesia 1 – 0 Singapura25 Nov 2012 (AFF) Indonesia 2 – 2 Laos

Lima Pertandingan Terakhir Arab Saudi

Prediksi susunan pemain

Arab Saudi: Waleed Abdullah, Sultan Al-Bishi, Omar Hawsawi, Osama Hawsawi, Ahmed Asiri, Abdullah Al-Zori, Shaye Ali Sharahili, Saud Kariri, Salem Al-Dossari, Hamdan Al-Hamdan, Fahad Al-Muwallad.Indonesia: Kurnia Meiga, M.Roby, Victor Igbonefo, Zulkifli Syukur, Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi, Firman Utina, M Ridwan, Sergio van Dijk, Boaz Salossa, Andik Vermansyah.

Prediksi hasil akhir

Menurut prediksi Anda, berapakah hasil akhir pertandingan Merah Putih kali ini?

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

foto bendera indonesia vs saudi arabia

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks