NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Senin, 25 Maret 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Laga Timnas Indonesia Hasilkan Rp 5 Miliar?

Posted: 24 Mar 2013 05:29 AM PDT

Meski Timnas Indonesia dirugikan dengan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi, namun tidak semuanya merasa dirugikan. Semisal pihak panpel Gelora Bung Karno, yang konon mampu meraup keuntungan hingga 5 Miliar Rupiah.

Ketika dimintai konfirmasinya, panitia pelaksana pertandingan bidang tiket laga Indonesia vs Arab Saudi Edy Prasetya tidak membantah hal tersebut.

Edy menjelaskan jika total pendapat dari penjulan tiket laga itu, kurang lebih mencapai Rp 5 Miliar Rupiah.

Namun menurutnya tidak semua tiket dilepas ke masyarakat. Adapun sekitar 6 ribuan tiket diperuntukkan bagi sponsor, PSSI, undangan.

"Total pendapatan Rp 5 Milyar lebih sedikit. Tiket yang terjual kurang lebihnya 50 ribu" ungkap Edy.

Menurut Edy jumlah tiket terjual sebanding dengan jumlah penonton. Alhasil tidak ada kendala berarti, sewaktu masyarakat mengantre tiket di tiap loket yang tersebar di lima titik kawasan Gelora Bung Karno.

"Kalau biasa datang ke stadion, stadion tidak terisi penuh. Masih ada beberapa sektor yang kosong. Buat kami, ini pertandingan normal tidak seperti Piala AFF dua tahun lalu" tambahnya.

Sementara itu ketika disinggung mengenai insiden pelemparan botol air mineral ke tengah suporter Arab Saudi di saat jeda laga, Ketua Panitia Pelaksana Timmy Setiawan Tjahja optimis Indonesia tidak akan mendapat sanksi dari AFC.

Menurutnya, itu bukan pelanggaran berat. Meski akibat peristiwa itu, suporter Arab Saudi terpaksa berlindung di tribun media.

Timmy juga menambahkan yang disebut kategori pelanggaran berat adalah saat penonton dinilai menganggu pertandingan atau menggangu pemain.

"Kami  berharap tidak ada laporan negatif dari pengawas AFC yang memantau di dalam stadion. Hingga saat ini, kami belum tahu laporan hasil pertandingan. Biasanya laporan itu baru keluar setelah tiga hari kemudian" ungkap Timmy Setiawan Tjahja.

Timnas Indonesia: Van Dijk Bangga, Tapi Kecewa!

Posted: 24 Mar 2013 05:26 AM PDT

Sergio Van Dijk mengaku bangga, ketika dirinya dipercaya untuk melakoni debut perdana membela Timnas Indonesia di ajang internasional. Namun dirinya juga tidak bisa menyembunyikan kekecewaan, ketika membuang peluang emas.

Sebelum laga Indonesia Vs Arab Saudi, Van Dijk memang menjadi pusat perhatian bagi seluruh pencinta sepakbola Indonesia.

Maklum catatan karirnya yang mentereng di Liga Australia, diharapkan menjadi suntikan kekuatan bagi skuad Garuda kali ini.

Van Dijk memang gagal mempersembahkan kemenangan pada debut internasionalnya bersama timnas Indonesia, kendati demikian permainan striker Persib Bandung ini sebenarnya tidak buruk.

Sergio juga beberapa kali mampu memberikan ancaman ke gawang lawan dan memenangkan duel udara dengan pemain belakang Arab.

Ketika dimintai komentarnya tentang penampilan perdana Van Dijk, pelatih timnas Rahmad Darmawan bisa mengerti mengapa Sergio Van Dijk bermain di bawah ekspektasi.

"Sergio Van Dijk baru pertama kali bermain untuk timnas. Saya juga memainkan dia karena menaruh ekspektasi besar terhadap dia. Dia tampil bagus sepanjang latihan" ungkap Rahmad darmawan seusai laga, Sabtu (23/3/13).

"Kalau kenapa dia belum main bagus, mungkin ini baru pertama dia bermain untuk Timnas dan menghadapi suporter yang luar biasa. Lalu kenapa saya memainkan dia selama 90 menit karena saya butuh targetman. Selain itu dia bisa berguna ketika bertahan serta saat memanfaatkan bola mati" tambahnya.

Sergio van Dijk sendiri merasa bangga pada debutnya kali ini. Namun Van Dijk juga tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa, karena telah membuat peluang emas.

"Saya bangga bisa bermain untuk timnas pertama kalinya, namun secara hasil saya sangat kecewa. Kita berkerja sama dengan baik, namun hasil mengecewakan" jelas Sergio van Dijk.

Mantan pemain Adelaide United inipun tidak puas dengan penampilannya. Sergio menilai seharusnya dirinya bisa mencetak gol di babak pertama. Saat kedudukan imbang 1-1, Van Dijk nyaris membuat Indonesia unggul.

Menerima umpan silang, tandukan Van Dijk di mulut gawang sukses dimentahkan kiper Arab Saudi.

"Harusnya saya bisa cetak gol di babak pertama dan kemungkinan hasil pertandingan akan berbeda" sesal Van Dijk.

Fernando Torres, Pulanglah ke Atletico Madrid

Posted: 24 Mar 2013 05:21 AM PDT

Fernando Torres, Pulanglah ke Atletico Madrid

Fernando Torres mengalami masa-masa suram sejak bergabung di Chelsea. Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, pun membayangkan andai El Nino kembali ke Rojiblancos. Bagi Simeone, Torres masih bisa memberikan kontribusi berharga andai berseragam Atleti.

Produktivitasnya menurun drastis. Ia lebih sering menjadi pengancam tim sendiri daripada tim lawan dengan melihat peluang yang dihamburkan. Demikian takdir yang menimpa Fernando Torres dalam dua tahun berkostum Chelsea. Penampilannya dikritik, dan kemungkinan The Blues menjualnya, senantiasa dibicarakan.

Bak gayung bersambut, Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, 'membuka peluang' andai Torres mau kembali ke kampung halaman. Ya, jebolan akademi Rojiblancos ini pernah menjadi pilar Rojiblancos selama enam tahun sejak 2001. 82 gol dibuatnya hanya di Liga Spanyol. Pulang ke tempat yang membinanya, bisa menjadi terapi ampuh untuk menajamkan insting mencetak gol Torres.

"Fernando Torres saat ini bermain untuk tim lain. Kami harus menunggu akhir musim untuk menentukan siapa pemain yang tersedia, yang bisa datang ke Vicente Calderon, dan bisa berbuat banyak untuk klub. Fernando tahu sejarah Atletico, apa maknanya jika bermain di sini (lagi). Saya tidak perlu berbicara tentang kemampuannya. Kami pernah menjadi rekan satu tim. Saya tahu, akan sehebat apa dia," cetus Diego Simeone kepada 'Al primer toque' di Onda Cero.

Simeone terlihat terbuka sekali dengan kemungkinan bergabungnya El Nino. Apakah ini berarti, Radamel Falcao akan dilepas pada musim panas ini?

"Saya bukan Falcao. Bukan pula agennya. Saya adalah manajer, dan memiliki respek tinggi kepada Falcao. Namun, setiap orang berhak menentukan jalan hidupnya," cetus pelatih asal Argentina ini.

Babak I Skor Sementara Indonesia Vs Arab Saudi 1-1

Posted: 24 Mar 2013 05:16 AM PDT

Skor sementara babak pertama pertandingan siaran langsung Kualifikasi Piala Asia Sabtu 23 Maret 2013 antara Indonesia Vs Arab Saudi, berakhir 1-1. Indonesia membuka skor terlebih dahulu melalui Boaz di menit ke 4, sebelum diimbangi Arab Saudi di menit ke 14.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Indonesia menurunkan skuad terbaiknya. Di bawah mistar berdiri kiper Arema Kurnia Meiga.

Empat pemain belakang diisi oleh Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Victor Igbonefo dan Supardi. Di lini tengah ada nama Ponaryo Astaman, Immanuel Wanggai, Ian Kabes dan M Ridwan.

Sementara dua bomber di lini depan menjadi miliki striker Persipura Boaz Salossa dan bintang Persib Bandung Sergio Van Dijk.

Ketika babak pertama dibunyikan wasit, sebenarnya pertandingan berjalan dengan tempo lambat. Namun beruntung bagi skuad Garuda, karena mampu mencuri gol di menit 4.

Melalui serangan balik, kiper Kurnia Meiga langsung mengirimkan bola lambung jauh ke depan gawang Arab Saudi.

Boaz yang menang duel dengan 2 pemain belakang Arab Saudi, sukses menjaringkan bola ke sisi samping yang gagal dijangkau kiper Arab Saudi, Waleed Abdullah.

Meski tertinggal 1 gol, namun Arab Saudi tidak lantas bermain agresif. Melalui permainan tempo lambat, Arab Saudi dengan sabar mencari celah kelemahan anah asuh Rahmad Darmawan.

Hingga akhirnya tim tamu mampu menyamakan kedudukan, sepuluh menit berselang. Melalui serangan dari sisi samping, Kurnia Meiga gagal menahan tandukan pemain Arab Saudi, Yahia Al Shehri di menit ke 14.

Kedudukan imbang membuat pertandingan lebih menarik. Namun tempo lambat masih diperagakan kedua tim, seolah-olah sangat berhati-hati dalam laga ini.

Menit ke 29 Indonesia nyaris unggul 2-1 melalui Van Dijk. Sayang sundulan bomber Persib itu di mulut gawang Arab Saudi, masih bisa dihalau.

Meski kedua tim saling melakukan serangan, sayangnya hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir skor imbang 1-1 menutup laga diparuh pertama.

Susunan Pemain

Indonesia: Kurnia Meiga, Supardi, Zulkifli Syukur, Victor Igbonefo, M. Ridwan, Boaz Salossa (c), Van Dijk, Ponaryo Astaman, Ian Kabes, Immanuel Wanggai, Hamka.

Arab Saudi: Waleed Abdullah, Alhaarbi, Abdulrazaq, Saddiq, Sulaiman, Shaker, Khalaf, Khariri (c), Mansour, Yabir, Mosaed.

Pemain Bertato Di Timnas Indonesia 2013

Posted: 24 Mar 2013 05:11 AM PDT

timnas indonesia sergio van dijk, ridwan, roby

Pemain Timnas Indonesia masa kini memang mengalami banyak perubahan, dibandingkan pada era-era sebelumnya.

Tidak hanya dari faktor ekonomi ataupun teknik bermain yang mengalami perubahan, namun dari segi penampilan juga mengalami banyak perbedaan.

Pada era-era sebelumnya, memang jarang ditemui punggawa Timnas Indonesia yang menghiasi tubuhnya dengan tato di badan.

Namun kini beberapa pemain Timnas Indonesia, tidak segan-segan menato tubuhnya dengan gambar-gambar ataupun simbol-simbol tertentu.

Hanya saja jika dilihat, pemain Timnas Indonesia yang menato tubuhnya memang didominasi oleh para pemain naturalisasi.

Mau tau siapa sajakah pemain yang menato tubuhnya? Berikut ini adalah beberapa pemain Timnas Indonesia yang memiliki tato dibadannya.

Raphael Maitimo

Greg Nwokolo

Irfan Bachdim

Sergio Van Dijk

Titus Bonai

Apakah Anda berminat membuat tato seperti para bintang Timnas Indonesia tersebut?

Jokowi Blusukan Nonton Timnas Indonesia Di Tribun Gelora Bung Karno

Posted: 24 Mar 2013 05:08 AM PDT

Laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi, ternyata tidak dilewatkan oleh orang nomor 1 di Jakarta, Joko Widodo. Gubernur yang akrab disapa Jokowi ini, juga datang ke Stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan secara langsung Timnas Indonesia bertanding.

Mengenakan jaket merah dengan bendera merah putih dibagian dada, kehadiran Jokowi kontan menarik perhatian beberapa penonton yang sekedar ingin bersalaman.

Mantan walikota Solo itu pun tersenyum ramah kepada para supporter dan duduk bersama-sama di Tribun.

Jokowi memang lebih memilih menonton dari tribun bersama penonton lain, daripada di tribun VVIP bersama pejabat-pejabat lainnya.

Dalam pantauan kamera terlihat beberapa kali Jokowi mengerutkan dahi, saat timnas Indonesia melakukan kesalahan.

Namun kehadiran Jokowi yang duduk di tribun, ternyata tak luput dari perhatian petinggi PSSI.

Bahkan melalui salah seorang utusannya, PSSI pun langsung mengajak sang gubernur untuk duduk di Tribun VVIP.

Sayangnya meski akan diperlakukan istimewa, namun tawaran tersebut ditolak Jokowi dan tetap memilih untuk duduk di tribun.

Hanya saja kedatangan Jokowi ini, tidak juga melepaskan Indonesia dari kekalahan atas Arab Saudi. Arab Saudi sukses memperpanjang rekor kemenangan mereka atas Indonesia dengan skor 2-1.

Indonesia Vs Arab Saudi 1-2: Hasil Kualifikasi Piala Asia 2015

Posted: 24 Mar 2013 05:03 AM PDT

Hasil pertandingan siaran langsung Kualifikasi Piala Asia Sabtu 23 Maret 2013 antara Indonesia Vs Arab Saudi, berakhir 1-2.

Meski sempat unggul 1 gol diawal babak pertama, namun Indonesia harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan 2 gol yang bersarang di gawang Kurnia Meiga.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Indonesia dan Arab Saudi sama-sama bermain imbang 1-1 di babak pertama. Untuk lebih lengkap mengenai jalannya pertandingan di babak pertama, silahkan melihat uraiannya pada link berikut ini.

Di babak kedua, Arab Saudi sempat menggebrak ketika pertandingan belum genap 1 menit. Beruntung kemelut di depan gawang Indonesia, berbuntut offside untuk pemain Arab Saudi.

Menit ke 48 giliran Indonesia mengancam melalui Sergio Van Dijk. Sayang tendangan striker berkepala plontos ini, masih bisa diamankan Waleed Abdullah.

Empat menit berselang Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, setelah Ponaryo Astaman dijatuhkan di luar kotak pinalti.

Namun Van Dijk yang mengambil tendangan bebas tersebut, sepakannya lagi-lagi mampu diamankan Waleed Abdullah yang bermain cukup baik dalam pertandingan ini.

Keasyikan menyerang, Indonesia harus menelan pil pahit setelah Yousef Mansour mencatatkan gol kedua dalam laga ini.

Memanfaatkan umpan diagonal, Yousef sukses berduel dengan dua pemain belakang Indonesia sekaligus menaklukan Kunia Meiga melalui tandukannya dimenit ke 55.

Menit ke 59 Supardi coba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak pinalti. Tapi lagi-lagi, Waleed Abdullah mementahkan peluang tersebut.

Di babak kedua ini, Indonesia memasukan beberapa pemain pengganti. Greg masuk dimenit ke 62 menggantikan Ian Kabes.

Irfan Bachdim juga masuk menggantikan M Ridwan dimenit ke 75, serta Ahmad Bustomi masuk menggantikan Ponaryo dimenit ke 88.

Sayangnya dengan 3 pergantian ini, Indonesia belum juga bisa merobek jala Arab Saudi. Peluang terbaik mungkin datang di menit ke 87, setelah Van Dijk memanfaatkan tendangan bebas.

Sayang sundulan Van Dijk masih tipis di atas mistar gawang. Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-2 untuk Arab Saudi menutup pertandingan malam hari ini.

Susunan Pemain

Indonesia: Meiga, Supardi, Zulkifli Syukur, Igbonefo, M. Ridwan (Irfan), Boaz (c), Van Dijk, Ponaryo (Bustomi), Ian Kabes (Greg Nwokolo), Wanggai, Hamka.

Arab Saudi: Waleed Abdullah, Alhaarbi, Abdulrazaq, Saddiq, Sulaiman (Asiri 88), Shaker (Salem), Khalaf, Khariri (c), Mansour (Hazazi), Yabir, Mosaed.

Tidak Dimainkan, Andi Vermansyah Tidak Kecewa!

Posted: 24 Mar 2013 05:00 AM PDT

Pelatnas Timnas Indonesia Andik Vermansyah Taufiq

Meski suporter yang memadati Gelora Bung Karno sempat meneriakan nama Andik Vermansyah, namun gelandang yang memiliki kecepatan ini tidak juga diturunkan oleh pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan. Lantas apakah Andik kecewa?

Pelatih memang memiliki keputusan dalam menentukan pemain yang akan diturunkan di lapangan. Faktor-faktor teknis, tekadang menjadi pertimbangan tertentu bagi sang pelatih.

Itu pula yang menjadi keputusan Rahmad Darmawan, untuk lebih memilih memainkan M. Ridwan sebagai sayap kanan. Padahal diposisi itu masih ada satu nama lain yang bisa diperhitungkan, yakni Andik Vermansyah.

Sementara itu alasan Rahmad Darmawan memainkan Ridwan, karena dirinya butuh pemain yang bisa mengantisipasi serangan lawan dari sayap.

Rahmad Darmawan menganggap jika M Ridwan, memiliki kemampuan defensif yang cukup bagus untuk mengcover peran Zulkifli Syukur.

Ketika Indonesia sudah tertinggal 1-2, Rahmad Darmawan akhirnya mengganti Ridwan dengan Irfan Bachdim. Alasannya karena Rahmad menilai, jika Irfan lebih agresif.

Lantas bagaimanakah dengan Andik? Kendati para suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah meneriakkan namanya, dia tetap duduk di bangku cadangan.

Ketika dimintai konfirmasinya, Andik Vermansyah mengaku tidak kecewa dengan keadaaan ini. Andik lebih menyerahkan segala keputusan, kepada sang pelatih.

"Tidak kecewa, karena itu sudah keputusan pelatih. Tapi tadi kita sudah lumayan bagus, mampu mengimbangi permainan Arab Saudi. Meski kita harus kalah" ungkap Andik seusai pertandingan, Sabtu (23/3/13).

Mengenai teriakan penonton yang memintanya untuk main, gelandang Persebaya ini berusaha menjawab dengan bijak.

"Ya mau bagaimana lagi, saya tidak main. Yang penting masyakarat tetap mendukung terus" pungkas Andik.

Spanyol dan Prancis Sama-Sama Ngotot Menang

Posted: 24 Mar 2013 04:57 AM PDT

Spanyol dan Prancis Sama-Sama Ngotot Menang 3

Duel Prancis vs Spanyol pada Rabu, 27 Maret 2013 pukul 03.00 WIB, adalah salah satu partai terpanas  dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Sang juara bertahan yang tengah terluka ngotot mendapatkan 3 angka di Paris. Sementara itu, Les Bleus tidak puas jika hanya bermain seri dengan La Furia Roja.

Perjalanan Spanyol ke Brazil 2014 tampak semakin berat. Setelah ditahan imbang Prancis 1-1 di kandang sendiri, Sabtu lalu Finlandia menciptakan skor serupa di El Molinon. Maka, laga di Paris tiga hari lagi, akan menentukan nasib La Furia Roja. Seri, berarti pasukan Vicente Del Bosque mesti mempersiapkan diri ke babak play-off. Mengingat, saat ini Prancis unggul 2 poin dari mereka, dan terlihat oke-oke saja ketika melawan tiga negara lain di Grup I: Georgia, Belarusia, dan Finlandia.

Meski datang dengan posisi 'terjepit', optimisme juara Euro 2012 tetap tinggi. Sebutlah David Villa yang berkata, "Tidak ada alasan. Hasil seri melawan Finlandia sangat buruk bagi kami, dan kami tak mengharapkan hal ini terjadi. Tapi, apa pun hasil dalam pertandingan ini, target kami ke Paris tidak pernah berubah: menang."

Sementara itu, di kubu tuan rumah, pelatih Didier Deschamps juga berharap mampu memetik tiga angka dari sang juara bertahan Piala Dunia.

"Benar adanya, hasil imbang Spanyol membuat keadaan berubah. Tapi, kami tidak akan puas jika hanya mempertahankan jarak. Target utama adalah, menjadi yang pertama di klasemen grup (I) dan kami ingin melanjutkan posisi ini pada laga melawan Spanyol. Yang terpenting, kami tetap yang terdepan di klasemen akhir nanti."

Andai Prancis menang dari Spanyol, hampir dipastikan mereka yang akan keluar sebagai juara grup dengan perbedaan 5 angka dari La Furia Roja. Sebaliknya, jika Spanyol menang, juara Euro dua kali beruntun ini akan bertengger di puncak klasemen, unggul satu angka dari Les Bleus.

Persib Uji Coba Menang 15-1 Dari Jatira FC

Posted: 24 Mar 2013 04:53 AM PDT

Persib Atep

Persib Bandung berhasil meraih hasil maksimal, saat uji coba di Stadion Siliwangi Bandung Sabtu (23/3/13). Tidak tanggung-tanggung, Maung Bandung berhasil meraih kemenangan cukup telak 15-1 atas Jatira FC.

Pada pertandingan tersebut pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menurunkan Shahar Ginanjar, M Agung Pribadi, Naser Al Sebai (Abanda Herman), Maman Abdurahman (Aang Suparman), Jajang Sukmara, Hariono (Sena Mahendra), Asri Akbar (Dipi Yogaswara), Atep, Mbida Messi, Kenji Adachihara (Agil Pramono), Airlangga Sucipto.

Dengan formasi 4-4-2, Atep Cs sudah unggul 6-1 pada babak pertama. 9 gol akhirnya tercipta di babak kedua, untuk melengkapi kemenangan 15-1 kali ini.

Gol bagi Persib dilesakkan Atep (5, 24, 42, 63), Jajang Sukmara (19), Kenji Adachihara (34), Airlangga Sucipto (38, 51, 66), Asri Akbar (53, 67, 69) Hariono (55), Mbida Messi (59), Sena Mahendra (80).

Sementara gol itu satu-satunya gol hiburan bagi Jatira FC, diciptakan oleh Sutanto ketika babak pertama memasuki menit ke-26.

Saat dimintai komentarnya, Djadjang Nurdjaman mengakui jika timnya masih memiliki kekurangan yang harus dikoreksi.

Di antaranya pembenahan pertahanan secara keseluruhan, karena gawang yang dijaga kiper Shahar Ginanjar masih kebobolan.

Djajang sebenarnya juga memahami, jika lawan yang dihadapi kali ini tidak seimbang. Hanya saja Djajang menegaskan, jika laga ini adalah strategi tim pelatih untuk tetap menjaga atmosfer bermain para pemain.

"Lawan memang tidak seimbang, tapi saya tekankan sebelumnya jika pertandingan ini hanya untuk menjaga atmosfer kompetisi saja bagi semua pemain" ungkap Djajang Nurdjaman.

Sementara itu mengenai hasil akhir pertandingan ini, Djadjang tidak menyangka jika anak asuhnya bisa melesatkan 15 gol ke gawang lawan.

"Hasilnya lumayan, para pemain belakang juga sudah mulai berani melakukan tekanan ke tengah bahkan depan. Itu yang saya harapkan, kreativitas permainan setelah melihat space kosong untuk membantu lini tengah" pungkas Djadjang Nurdjaman.

Lionel Messi Dua Gol Lagi Setara Diego Maradona

Posted: 24 Mar 2013 04:49 AM PDT

Lionel Messi Dua Gol Lagi Setara Diego Maradona

Lionel Messi menjadi pemain kunci dalam keberhasilan Argentina mengandaskan perlawanan Venezuela 3-0 pada Sabtu, 23 Maret 2013 lalu. Dengan sebiji gol dari titik putih, Si Nomor 10 Barcelona tinggal dua gol lagi untuk menyamai legenda terbesar Argentina, Diego Maradona.

Saat ini, King Leo sudah mencetak 32 gol dari 78 pertandingan bersama timnas Argentina. Bandingkan dengan yang dilakukan oleh Dewanya Argentina. Diego Maradona mengemas 34 gol dalam 91 pertandingan. Artinya, dari rerata gol per pertandingan, Messi sejauh ini unggul daripada pria yang mengantar Argentina menjuarai Piala Dunia 1986.

Selisih dua gol dari Maradona, bukan tidak mungkin didapatkan Leo Messi ketika negaranya bertanding ke Bolivia pada Rabu, 27 Maret 2012 mendatang. Dan andai bisa menyetarai El Diez, Messi bisa mencari rekor lain yang bisa dipatahkan. Yaitu, catatan Hernan Crespo yang mengemas 35 gol untuk tim tango.

Dan andai Crespo juga bisa dilalui, dengan umur yang masih sangat muda, bukan tidak mungkin Leo Messi mengejar catatan penyerang tersubur untuk timnas Argentina. Rekor ini saat ini dipegang oleh Gabriel Batistuta. Mantan penyerang Fiorentina dan AS Roma ini mencetak 56 gol untuk negaranya.

Sementara itu, dalam daftar top skor di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL, nama Lionel Messi sementara ada di peringkat kedua. Ia 'kalah' dengan rekan senegaranya, Gonzalo Higuain yang mengoleksi 9 gol. Bersama Luis Suarez (Uruguay), King Leo mencetak 8 gol. 2 gol lebih banyak daripada yang dibukukan oleh Radamel Falcao (Kolombia).

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks