NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Selasa, 26 Maret 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Mario Goetze Ingin Jadi Cristiano Ronaldo, Bukan Lionel Messi

Posted: 25 Mar 2013 10:06 AM PDT

Mario Goetze Ingin Jadi Cristiano Ronaldo, Bukan Lionel Messi

Mario Goetze, pemain paling bersinar di Liga Jerman, sering dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Namun, kekasih Ann-Kathrin Vida ini mengaku lebih suka menjadi Cristiano Ronaldo.

Seperti dikutip oleh Marca dan beberapa media online Eropa, Mario Goetze diwawancarai seorang reporter asal negaranya. Sang reporter membandingkan penampilan Goetze dengan seorang Lionel Messi, kapten Argentina sekaligus juru gedor Barcelona. Namun, gelandang serang Borussia Dortmund menampik. Menurutnya, cara bermainnya lebih mirip Cristiano Ronaldo daripada Messi.

"Saya? Messi-nya Jerman? Tidak. Saya ingin menjadi Cristiano Ronaldo-nya Jerman," ucap Goetze, yang memang sejak dulu mengagumi penyerang sayap Real Madrid tersebut.

Dalam tahun-tahun terakhir, seiring dengan keberhasilan Borussia Dortmund menguasai Bundesliga, nama Mario Goetze terus digadang-gadang akan segera hijrah dari Signal Iduna Park. Klub terakhir yang dihubungkan dengannya adalah Manchester United. Goetze diisukan akan mengikuti jejak rekannya, si Jepang Shinji Kagawa yang sudah bergabung dengan United pada musim panas tahun lalu.

Goetze yang merupakan jebolan akademi Borussia Dortmund, saat ini tengah memperkuat Jerman di kualifikasi Piala Dunia 2014. Tim panser tampak superior dibandingkan lawan-lawan mereka. Terakhir, Jerman menggulung Kazakhtan 0-3 di Astana Arena. Mario Gotze mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Rabu mendatang, lawan yang sama, akan dihadapi di Frankenstadion, Nuremberg. Kesempatan untuk pria yang sudah mencetak 4 gol di level internasional, kembali unjuk gigi.

Lionel Messi Jadi Kapten Barcelona Musim Depan

Posted: 25 Mar 2013 10:03 AM PDT

Lionel Messi Jadi Kapten Barcelona Musim Depan

Lionel Messi tidak hanya didaulat sebagai kapten Argentina, tetapi juga Barcelona. Mulai musim depan, ia akan menjadi kapten keempat klub Catalan setelah Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta.

Hingga musim ini, Messi adalah kapten kelima Barcelona. Namun, mulai musim 2013/2014, 'jabatannya' akan naik setingkat menjadi kapten keempat. Hal ini didasari dengan niat Victor Valdes yang tidak memperpanjang kontrak yang habis pada 30 Juni 2014 mendatang. Valdes mungkin saja hengkang saat kontraknya habis, atau lebih awal, musim panas tahun ini.

Sebenarnya, peran sebagai kapten Barcelona bukan hal baru bagi King Leo. Seiring dengan absennya Carles Puyol dan Xavi Hernandez, Lionel Messi adalah pilihan di bawah Valdes dan Andres Iniesta. Jabatan sebagai kapten Barcelona, terakhir kali dilakoni Messi dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano 3-1 pada Senin (18/3). Ketika itu, Si Nomor 10 Barcelona diberi ban kapten setelah Andres Iniesta digantikan oleh Thiago Alcantara di menit 63.

Di level internasional, menjadi kapten bukan hal baru untuk King Leo. Ia adalah kapten Argentina menggantikan Javier Mascherano sejak tahun 2011. Terbukti, ketika Messi menjabat kapten, Argentina banyak menuai hasil positif. Seiring dengan kematangannya, Leo Messi juga semakin membuktikan kapasitas apa yang dimilikinya.

Jika dua tahun lalu orang masih bisa berkata Messi hanya bisa bersinar karena Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, belakangan penampilannya di timnas Argentina, dengan ban kapten yang disandangnya, terus cemerlang.

Nah, apakah di Barcelona beberapa tahun lagi, ketika Puyol dan Xavi pensiun, King Leo akan mampu membimbing awak klub Catalan tampil maksimal? Kita layak menunggu pembuktian Capitan Messi.

Timnas Indonesia Kalah, Ini Komentar Roy Suryo

Posted: 25 Mar 2013 10:00 AM PDT

Roy Suryo Ngakak

Kekalahan Timnas Indonesia dari Arab Saudi 1-2, memang menarik perhatian banyak pihak. Tidak terkecuali Menpora Roy Suryo yang juga ikut mengomentari dari hasil yang telah didapat anak asuh Rahmad Darmawan tersebut.

Meski Timnas Indonesia kalah, namun menurut Menpora Roy Suryo penampilan Boaz Solossa Cs sudah cukup maksimal.

Roy Suryo sendiri menyempatkan untuk menonton laga tersebut secara langsung, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Meski akhirnya Indonesia kalah, namun Roy mengaku tak kecewa karena teknik dan kualitas Arab Saudi berada di atas Indonesia.

Roy Suryo pun berterima kasih kepada seluruh pemain yang telah berjuang keras di lapangan. Menpora juga berharap, semoga para pemain bisa memaksimalkan laga disisa pertandingan yang ada.

"Saya tetap berterimakasih kepada pemain yang sudah berjuang keras di lapangan. Ke depan saya harap Boaz Solossa dkk bisa memaksimalkan sisa pertandingan berikutnya" harap Roy Suryo, seperti yang dilansir situs resmi Kemenpora.

"Terima kasih tetap layak diberikan kepada para pemain yang sudah bermain habis-habisan di lapangan, apalagi bisa mencetak gol terlebih dahulu. Hanya gol ke dua dari Arab sangat disayangkan" tambah Roy Suryo.

Roy Suryo juga berharap jika masyarakat jangan menyalahkan para pemain dan pelatih, atas kekalahan dalam laga ini.

"Inilah hasil yang terbaik, jangan salahkan semua pemain dan pelatih. Kita masih punya waktu panjang, semoga ke depan bisa lebih baik lagi" pungkas Roy Suryo.

Dalam laga yang bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut, Tim Merah Putih memang sempat unggul 1-0 berkat gol Boaz Solossa.

Namun sayangnya Arab Saudi mampu membalikkan kedudukan dan menutup laga dengan skor 2-1 berkat sumbangan Yahia Sulaiman dan Mounsur.

Tinggalkan Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan Kembali Ke Arema

Posted: 25 Mar 2013 09:57 AM PDT

Rahmad Darmawan akhirnya kembali ke Malang, untuk bergabung dengan tim Singo Edan Arema. Seperti yang diketahui bersama jika RD sempat meninggalkan Arema, karena harus mengemban tugas sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

RD yang ditunjuk sebagai pelatih kepala sementara Timnas Indonesia, meletakkan jabatannya setelah dia memimpin laga menghadapi Arab Saudi di Grup C Pra Piala Asia 2015.

Kini posisi pelatih kepala Timnas Indonesia, kemungkinan akan kembali dipegang oleh pelatih asal Argentina Luis Manuel Blanco.

Pergantian pelatih dari Luis Manuel Blanco kepada RD terjadi, setelah Blanco mencoret 14 pemain ISL yang mengikuti pelatnas.

Dalam situasi di timnas Indonesia yang sempat tidak kondusif, akhirnya Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Harbiansyah Hanafiah mengambil keputusan untuk menggantikan Blanco.

Kini pelatih kelahiran Metro Lampung 26 November 1966 silam itu, kembali melatih klub Arema berlaga di kompetisi ISL. Namun RD mengaku, siap apabila PSSI dan BTN sewaktu-waktu memanggil dirinya.

Seperti yang beredar di media beberapa pekan yang lalu, RD sempat memberikan keterangan mengenai pemanggilannya di Timnas Indonesia.

"Beberapa waktu lalu saya dihubungi oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk menangani timnas senior, karena situasi sedang tidak kondusif. Saya menerima, tapi hanya untuk pertandingan Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi" ungkap RD seperti yang dilansir tribunnews.

"Saya melatih untuk menyelamatkan timnas, yang saat itu sedang terjadi proses unifikasi pemain dari dua liga, ISL dan IPL" tambahnya.

RD pun sebenarnya mendapatkan tugas untuk melatih Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games XXVII/2013 di Myanmar.

Seperti yang diketahui, satuan Pelaksana Program Indonesia (Satlak Prima) menunjuk duet RD dan Aji Santoso sebagai pelatih dan asistennya.

Alhasil mantan pelatih Persija Jakarta itu mengaku, sudah mempersiapkan program pelatnas timnas dan sudah menentukan pemain-pemain yang akan mengikuti pelatnas kelak.

"Saya siap melatih timnas U-23. Saat ini saya menunggu Surat Keputusan (SK) dari satlak prima. Bersama Aji Santoso, saya sudah menyusun daftar pemain dan rencana program pelatnas" pungkas RD.

Sriwijaya FC: Sultan Samma Gantikan Peran Boakay Foday

Posted: 25 Mar 2013 09:53 AM PDT

Saat manajemen Sriwijaya FC masih membahas masalah  kontrak Boakay Foday, Kas Hartadi lebih memilih mencari alternatif pemain lain yang kelak mengisi pos yang ditinggalkan Foday.

Seperti berita yang beredar sebelumnya jika Boakay Foday terancam dipecat oleh Sriwijaya FC, akibat pergi membela Timnas Liberia tanpa pamit.

Dan kini pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi telah menyiapkan pemain, khusus untuk menggantikan Boakay Foday.

Pengganti Foday tersebut yakni Sultan Samma, yang akan menjadi starter di laga lanjutan ISL melawan Persepam Madura di Stadion Bangkalan (Selasa 26/3/13).

Ketika dimintai komentarnya untuk menggantikan peran Foday, Sultan Samma mengaku siap. Sultan Samma pun siap memberikan yang terbaik, dalam laga away di Madura tersebut.

"Kapanpun diminta oleh pelatih untuk tampil sebagai starter, saya siap. Ini adalah tugas pemain dan saya siap memberikan permainan maksimal" ungkap Sultan Samma.

Sultan Samma menambahkan jika target utamanya adalah supaya Sriwijaya FC bisa mencuri poin, di Stadion Bangkalan kandang Persepam MU.

"Target utama saya adalah bagaimana caranya tim bisa raih poin. Tim bisa menang saja itu sudah cukup bagi saya" harap Sultan Samma.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya secara terpisah, Kas Hartadi percaya kalau Sultan Samma bisa menggantikan peran yang ditinggalkan Foday.

"Sultan Samma pernah mengisi posisi sebagai playmaker saat laga uji coba. Jadi saya yakin dia bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Mudah-mudahan peran Foday selama ini bisa dijalankan dengan baik oleh Samma" harap Kas Hartadi.

Prediksi PSIS Vs Persiku DU Senin 25 Maret 2013

Posted: 25 Mar 2013 09:48 AM PDT

Jadwal siaran langsung Liga Indonesia Senin 25 Maret 2013, akan menyajikan PSIS Semarang Vs Persiku Kudus dari Divisi Utama Grup 2. Jika tidak ada perubahan, sedianya TVONE akan menyiarkan laga ini mulai pukul 15.30 wib.

PSIS Semarang akan bermain habis-habisan saat menjamu Persiku Kudus di Stadion Jatidiri Semarang. Laskar Mahesa Jenar, bertekad ingin menutup partai di kandang ini dengan hasil manis.

Meski secara klasemen posisi PSIS berada jauh lebih baik, namun mereka tak boleh meremehkan Macan Muria.

Sama halnya dengan PSIS, Persiku yang diarsiteki Lukas Tumbuan meraih tren positif di lima laga terakhir. Mereka tak tersentuh kekalahan, dengan empat kali imbang dan sekali kemenangan.

Yang terbaik adalah mencuri satu poin saat bertandang ke markas Persikad Depok, Persitema Temanggung dan Persip Pekalongan.

Masih mengandalkan Romuald Noah di jangkar pertahanan, mereka siap meredam agresivitas striker tuan rumah seperti Heri Nur dan Emile Linkers.

Permainan defensif dengan serangan balik mengandalkan Agus Santiko di lini depan, bisa saja menjadi pilihan Persiku.

Pelatih Persiku Lukas Tumbuan menyebut hasil seri sudah akan memuaskan skuadnya, pasalnya dia mengakui secara teknis kekuatan tuan rumah jauh lebih baik.

Maklum PSIS memiliki pemain-pemain tenar yang telah mengangkat kualitas tim seperti Linkers, Imral  Usman dan Morris Power.

Sayangnya Linkers yang masih dianggap sebagai monster bagi tim lawan, terancam tidak dimainkan. Pemain berdarah Belanda itu beberapa kali tak mengikuti sesi latihan, lantaran pemulihan hamstring.

Sebenarnya Pelatih PSIS Firmandoyo masih memiliki stock pengganti pemain yang telah mengemas dua gol itu. Namun kekhawatiran tak dapat mengikuti irama permainan timbul.

Nama Miko Ardianto dan Imral Usman dimunculkan sebagai pendamping Heri Nur yang masih menjadi tersubur dengan tiga gol.

Posisi Imral dapat diisi dengan menggeser Rizky Ozil Yulian, kemudian memasang Iswandi Dai yang kondisinya terus membaik.

Firmandoyo menyebut jika hal itu tidak akan banyak berpengaruh banyak terhadap kesiapan timnya. Menghadapi Persiku, timnya tidak akan mengubah gaya permainan yakni menyerang.

PSSI Tak Tegas, Mesak Manibor Mundur Dari Timnas Indonesia

Posted: 25 Mar 2013 09:43 AM PDT

Mesak Manibor

Mesak Manibor menyatakan niatnya untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer Timnas Indonesia. Keinginan ini disebabkan karena Mesak Manibor menilai PSSI saat ini tidak memperlihatkan sikap yang tegas mengenai posisinya sebagai manajer timnas, justru setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI telah dilaksanakan.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, dirasa masih gamang untuk menentukan siapa sosok yang akan ditempatkan sebagai manajer Timnas Indonesia, mengingat saat ini Djohar Arifin kembali melibatkan Habil Marati di PSSI. Seperti diketahui, Habil Marati pernah menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia sebelum digantikan oleh Mesak Manibor.

Hingga kini, Mesak Manibor masih menanti kepastian dari PSSI apakah Habil Marati atau dirinya yang akan ditunjuk secara resmi untuk menjadi manajer Timnas Indonesia. Namun, tokoh asal Papua itu tampaknya akan meletakkan jabatannya ketimbang harus menunggu di tengah suasana yang serba tidak pasti.

"Saya menunggu apakah saya atau Habil Marati (yang dipercaya menjadi manajer Timnas Indonesia). Daripada tidak jelas, lebih baik saya mundur," tandas Mesak Manibor di Jakarta, kemarin.

Mesak Manibor menyatakan bahwa dirinya tidak main-main dengan keputusannya tersebut. Bahkan, tokoh yang juga masih menjabat sebagai Bupati Sarmi, Papua, tersebut berharap Timnas Indonesia menjadi lebih baik meskipun tanpa dirinya.

"Mungkin tidak adanya saya timnas bisa lebih baik," ujar Mesak Manibor.

Mesak Manibor juga menegaskan bahwa kesediannya untuk mengurusi Timnas Indonesia semata-mata karena pengabdian kepada bangsa, bukan karena ingin mencari keuntungan di PSSI maupun timnas.

"Tapi saya tegaskan, saya di sini mengabdi, bukan cari makan," tegas Mesak Manibor.

Barcelona Siap Habis-Habisan di Sisa Kompetisi

Posted: 25 Mar 2013 09:40 AM PDT

Barcelona Siap Habis-Habisan di Sisa Kompetisi

Barcelona memang tak mungkin lagi meraih treble winners setelah tersingkir di semifinal Copa del Rey 2o13 oleh Real Madrid. Namun, Lionel Messi dkk. berjanji akan memaksimalkan peluang di dua kompetisi yang masih mereka jalani: Liga Spanyol dan Liga Champion.

Ya, kesempatan mengulang indahnya musim 2010-11 ketika meraih gelar ganda di La Liga dan Liga Champions, bukan tidak mungkin terulang. Barcelona berada di jalur yang tepat untuk memboyong kedua trofi yang musim lalu lepas dari genggaman tangan.

Liga Spanyol

Saat ini Barcelona unggul 13 poin dari Real Madrid yang ada di peringkat kedua. Masih ada 10 pekan tersisa. Otomatis, Barca membutuhkan 18 angka tambahan untuk memenangkan La Liga. Kesempatan untuk hal itu terbuka lebar. Karena, 5 dari 10 pertandingan terakhir akan dijalani di kandang.

Sementara, catatan Barca di Camp Nou sangat fantastis. Cuma Real Madrid yang bisa menahan imbang mereka dari 14 klub yang datang ke stadion keramat ini. Bukan tidak mungkin Real Mallorca, Levante, Real Betis, Real Valladolid, dan Malaga akan datang ke Camp Nou untuk pulang dengan tangan hampa pula.

Ujian akan datang di luar kandang. Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao dan Atletico Madrid. Selain itu, ada pula derby dengan Espanyol, yang tahun lalu bisa memaksakan hasil imbang di Cornella El Prat. Selebihnya, Real Zaragoza dan Celta Vigo sepertinya akan mudah menyerah.

Liga Champion

Barcelona berhasil mencapai perempat final setelah perlawanan heroik atas AC Milan. Dan ujian akan terus menghampiri Blaugrana. PSG yang bermaterikan bintang-bintang dunia siap menghadang mereka pada 3 April mendatang di Parc de Princes. Sebelum, 7 hari kemudian berlaga di Camp Nou.

Jika mampu menaklukkan PSG, Barca akan lebih dijagokan lagi untuk tampil di final Liga Champions pada 26 Mei mendatang, yang lagi-lagi akan digelar di Wembley.

Timnas Indonesia, Boaz Solossa Terima Kekalahan

Posted: 25 Mar 2013 09:36 AM PDT

boaz solossa timnas indonesia arab saudi

Kekalahan Timnas Indonesia dari tim tamu Arab Saudi dengan skor 1-2 diterima dengan besar hati oleh Boaz Solossa. Penyerang andalan Persipura Jayapura yang dipercaya menjabat sebagai kapten tim dalam laga yang digelar kemarin malam di Stadion Gelora Bung Karno tersebut menilai bahwa pasukan Garuda telah berupaya memberikan yang terbaik kendati hasilnya tidak seperti yang diharapkan.

Menurut Boaz Solossa, kekalahan yang dialami Timnas Indonesia adalah suatu hal yang wajar. Dalam suatu pertandingan, lanjut pemain yang mencetak 1 gol ke gawang Arab Saudi itu, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Terlebih lagi lawan yang dihadapi adalah salah satu raksasa Asia yang telah menjadi langganan di Piala Asia maupun Piala Dunia, ditambah persiapan Timnas Indonesia yang mepet.

Namun, Boaz Solossa menegaskan, yang pasti para pemain Timnas Indonesia telah berusaha bermain maksimal. Kekalahan tipis dari tim sekuat Arab Saudi bukanlah sesuatu yang harus diratapi, namun justru menjadi motivasi agar skuat Garuda mampu tampil lebih baik lagi untuk laga-laga selanjutnya.

"Pemain telah menunjukkan kemampuannya. Tapi, ini adalah sebuah pertandingan. Pasti ada yang menang dan ada yang kalah," ujar Boaz Solossa setelah laga.

Perjuangan Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi juga mendapat apresiasi positif dari pelatih Rahmad Darmawan alias coach RD. Menurut pelatih yang ditunjuk secara mendadak untuk melatih timnas tersebut, para pemainnya sudah berusaha tampil sebaik-baiknya kendati sempat grogi di babak pertama.

"Di babak pertama, jujur, pemain kurang percaya diri, tapi kami ucapkan selamat kepada pemain yang berusaha keras memberikan kemampuan terbaiknya," salut pelatih Arema Indonesia itu sembari mengucapkan selamat kepada Arab Saudi atas kemenangan mereka.

"Secara umum, kami terlambat mengambil inisiatif. Tapi ini adalah risiko permainan. Selamat pada tim Arab Saudi, mereka memang layak mendapatkan kemenangan," ujar Rahmad Darmawan.

Jermain Defoe Yakin Chelsea Tak Akan Jual Frank Lampard

Posted: 25 Mar 2013 09:33 AM PDT

Lampard-Defoe

Striker Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris, Jermain Defoe, ikut menyoroti perihal masa depan Frank Lampard yang masih belum jelas di Chelsea. Defoe yang memang sudah jadi rekan Lampard sejak kecil meyakini Chelsea akan rugi besar andai membiarkan Lampard pergi. Oleh karenanya, Defoe yakin Chelsea tak akan rela melepas pemain bintangnya itu.

Pertandingan San Marino vs Inggris akhir pekan lalu jadi saksi bagaimana Lampard menorehkan satu rekor lagi. Ia menjadi gelandang tersubur The Three Lions dengan torehan 28 gol setelah menjaringkan sebiji gol ke gawang Aldo Simoncini.

Di klub, Lampard kini mengoleksi 200 gol dan hanya butuh dua gol lagi untuk menyamai rekor gol Bobby Tambling, legenda Chelsea. Dan wajib dicatat, Lampard bukanlah seorang striker, namun gelandang.

Fakta itu membuat Defoe yakin Chelsea akan berpikir ribuan kali untuk meyakinkan diri mau melepas Lampard. Kontrak pemain binaan West Ham United itu sendiri akan berakhir di akhir musim ini.

"Saya sudah mengenal Frank di West Ham saat saya masih sangat muda dan ia merupakan penyelesai peluang yang ulung," jelas Defoe.

"Ia menyelesaikan kesempatan yang ada layaknya seorang striker. Tak banyak pemain sepertinya. Ia suka mencetak gol dan ketika mendapat kesempatan itu, ia tak akan membuangnya."

Defoe mengaku tak tahu situasi pasti Lampard di Chelsea. Namun yang ia yakini, rekannya itu masih bisa bermain di level tertinggi setidaknya untuk tiga tahun ke depan.

"Saya tidak tahu pasti situasinya di Chelsea. Tapi menurut saya, ia adalah pemain yang tak tergantikan karena jumlah golnya dalam beberapa musim terakhir."

"Saya yakin Chelsea tak akan mau melepasnya. Frank pemain yang istimewa. Ia masih bisa bermain untuk dua atau tiga musim lagi."

Baik Lampard maupun Defoe kini sedang fokus membantu negaranya untuk mengalahkan Montenegro dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014. Keduanya juga sama-sama membobol gawang San Marino kemarin. Bedanya, jika Lampard hanya satu, maka Defoe mengemas dua gol.

Persib Minta 6 Pemain Timnas Indonesia Segera Dipulangkan

Posted: 25 Mar 2013 09:30 AM PDT

timnas indonesia sergio van dijk, ridwan, roby

Persib Bandung mengharapkan agar 6 pemain pilarnya yang masih berada di skuat Timnas Indonesia agar segera kembali ke tim. Hal tersebut dikatakan oleh Jajang Nurjaman selaku pelatih Persib yang mengaku sangat membutuhkan kelengkapan timnya jelang menghadapi Persegres Gresik United dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Persib memang cukup banyak menyumbang pemain ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Arab Saudi di Jakarta kemarin. Setengah lusin pemain kunci tim Maung Bandung itu adalah duet wing back Supardi dan Tony Sucipto, pasangan pemain tengah Firman Utina dan M. Ridwan, penyerang andalan Sergio van Dijk, dan penjaga gawang utama I Made Wirawan.

Dari keenam pemain tersebut, ada tiga pemain yaitu Supardi, M. Ridwan, dan Sergio van Dijk yang ikut berjibaku melawan Arab Saudi. Bahkan, Supardi dan Sergio van Dijk dimainkan penuh selama 90 menit oleh pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan (RD).

Oleh karena itu, Jajang Nurjaman ingin para pemain andalannya itu segera pulang ke Bandung agar bisa beristirahat sebelum bergabung dengan para pemain Persib yang lain guna menyongsong laga berikutnya di kompetisi.

"Hari ini (kemarin) kan mereka main lawan Arab Saudi, dilanjutkan dengan istirahat satu hari, dan mudah-mudahan Senin mereka sudah bisa kembali ke Bandung untuk bergabung bersama tim. 6 pemain itu tentu kami butuhkan segera karena pertandingan terdekat pun tinggal satu pekan lagi," harap Jajang Nurjaman.

"Dengan masuk skuad timnas, berarti mereka pemain bagus, termasuk dalam hal menyesuaikan diri dengan tim. Saya yakin mereka cepat klop lagi dengan yang lain. Lagipula, saya lihat latihan di timnas tidak jauh berbeda dengan menu latihan di Persib, jadi tidak ada masalah," ujarnya mengakhiri.

PSSI Tuntaskan KLB, Ini Kata Presiden FIFA Sepp Blatter

Posted: 25 Mar 2013 09:27 AM PDT

klb pssi 2013

PSSI sudah menuntaskan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang telah digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, pada tanggal 17 Maret 2013 silam. Presiden FIFA, Sepp Blatter pun angkat bicara mengenai KLB PSSI melalui surat resminya tertanggal 22 Maret 2013 yang diterima oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo.

Dalam suratnya, Sepp Blatter menyambut baik penyelenggaraan KLB PSSI yang dinilainya sebagai langkah positif untuk menyelesaikan kemelut di persepakbolaan Indonesia yang selama ini berlarut-larut.

"Saya telah mendapat laporan dari utusan FIFA dan delegasi AFC yang hadir pada KLB. Saya sangat senang karena FIFA menyambut baik keberhasilan penyelesaian konflik melalui KLB PSSI," ujar Sepp Blatter.

Orang nomor satu di induk sepakbola dunia ini pun menyatakan bahwa pihaknya telah menyetujui keputusan-keputusan yang dihasilkan di KLB PSSI, termasuk solusi untuk mengakhiri dualisme kompetisi.

"Secara khusus, road map telah disetujui oleh FIFA untuk penyatuan liga," tandas Sepp Blatter.

Penyatuan kompetisi memang menjadi salah satu hasil yang disepakati dalam KLB PSSI. Di KLB kemarin, PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL) dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo sebagai operator Indonesia Premier League (IPL) masing-masing memaparkan visi dan misinya. Hasilnya, voters KLB PSSI memutuskan bahwa ISL akan menjadi kompetisi tertinggi mulai tahun 2014 nanti.

Tak lupa, Sepp Blatter mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama turut menyukseskan KLB PSSI demi kemajuan sepakbola Indonesia. Dengan suksesnya penyelenggaraan kongres, FIFA pun memutuskan untuk tidak memberi sanksi kepada Indonesia.

"Terima kasih atas kerjasama Anda demi kepentingan yang lebih besar, untuk sepakbola Indonesia," tulis Sepp Blatter.

Joleon Lescott Tawarkan Diri Jadi Bek Utama Inggris

Posted: 25 Mar 2013 09:22 AM PDT

Lescott-Inggris

Krisis bek yang sedang dialami Timnas Inggris saat ini membuat Joleon Lescott menawarkan diri bahwa ia siap mengatasi masalah yang ada. Lescott sendiri dipercaya Roy Hodgson tampil penuh di pertandingan lawan San Marino kemarin yang dimenangi Inggris dengan skor mencolok, 0-8.

Inggris memang tak bisa membawa beberapa bek handalnya di dua pertandingan lawan San Marino dan Montenegro kali ini. Rio Ferdinand memutuskan keluar dari skuad, sementara tiga pemain lain sedang cedera, yakni Gary Cahill, Michael Dawson, dan Phil Jagielka.

Lescott dipasangkan selama 90 menit dengan bek muda Manchester United, Chris Smalling, dalam mengatasi perlawanan minim dari tuan rumah San Marino kemarin. Fakta itu membuat Lescott yakin ia akan menjadi pilihan utama Hodgson di pertandingan-pertandingan berikutnya dan berjanji ia akan selalu siap saat ada panggilan dari negara.

"Setiap waktu saya dipanggil, saya berjanji saya siap. Disaat seperti ini, kamu harus berjanji pada diri sendiri untuk mempersiapkan fisik, dan itulah yang saya lakukan," ujar bek Manchester City itu.

"Saya sebenarnya tak ada dalam skuad inti, tapi Roy sama sekali tak meragukan saya. Bermain untuk Inggris adalah penghargaan terbesar dalam karier saya. Sudah 25 kali saya bermain bagi Inggris dan itu bagus."

Dalam pertandingan kemarin, Lescott bahkan dipercaya sebagai kapten tim setelah Frank Lampard ditarik keluar. Sedangkan Steven Gerrard tak dimainkan di laga itu.

"Saya pikir saat itu sayalah pemain paling senior di lapangan, jadi manajer meminta saya mengenakan ban kapten itu. Sebelumnya saya sudah pernah jadi kapten timnas saat bermain di Norwegia."

Hodgson sendiri sepertinya masih akan mempercayai duet Lescott-Smalling untuk mengatasi gempuran tuan rumah Montenegro nanti. Situasi yang kontras tentunya bagi Lescott karena di klubnya sendiri ia jarang dimainkan Roberto Mancini.

Timnas Indonesia Kalah, Greg Nwokolo: Semua Butuh Proses!

Posted: 25 Mar 2013 09:19 AM PDT

timnas indonesia greg nwokolo

Timnas Indonesia takluk dari tim tamu Arab Saudi dengan skor ketat 1-2 dalam lanjutan laga Pra Piala Asia 2015 yang telah digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu malam kemarin. Kendati kalah, namun striker tim Garuda, Greg Nwokolo, tidak terlalu kecewa. Pemain naturalisasi ini menilai bahwa Timnas Indonesia masih berproses untuk mencapai hasil yang terbaik.

Greg Nwokolo pun meminta kepada para suporter Timnas Indonesia untuk lebih bijak dalam menyikapi kekalahan timnas atas Arab Saudi. Selain karena persiapan yang sangat mepet dan tidak adanya laga ujicoba internasional, Timnas Indonesia juga masih harus berproses untuk menjadi lebih baik lagi.

"Saya harap semua fans bisa sabar. Kita masih butuh waktu untuk membentuk tim. Tidak bisa instan, semua butuh proses. Itulah yang harus kita jalani dan memperbaiki semua kekurangan yang ada," ujar Greg Nwokolo di Jakarta.

Pemain kelahiran Nigeria yang telah resmi menjadi WNI ini juga mengakui keunggulan tim lawan. Menurutnya, Arab Saudi adalah tim yang jauh lebih unggul dari Timnas Indonesia, setidaknya untuk saat ini. Lantaran itulah, Greg Nwokolo tidak menyesali kekalahan karena para pemain Timnas Indonesia sudah mengerahkan segalanya.

"Harus diakui mereka memang lebih baik dari kita. Kualitas mereka jauh sekali di atas, tapi kita bisa memberikan perlawanan seperti itu juga sudah sangat bagus," tandas penyerang andalan Arema Indonesia yang mengenakan nomor 18 di Timnas Indonesia ini.

Di laga melawan Arab Saudi, Greg Nwokolo muncul dari bangku cadangan di menit ke-62 untuk menggantikan Ian Louis Kabes. Penampilannya pun boleh dibilang lumayan karena beberapa kali mampu menghadirkan ancaman bagi tim lawan.

Persib Dihantam Badai Cedera, Sebelum Hadapi Persegres

Posted: 25 Mar 2013 09:16 AM PDT

Persib sepertinya harus waspada dalam melakoni lanjutan pertandingan Indonesian Super League (ISL), saat menghadapi Persegres Gresik United. Pasalnya Maung Bandung, sedang dihantam badai cedera.

Tiga pemain Persib yakni Herman Dzumafo Epandi, Sigit Hermawan dan Rizky Bagja harus mengalami cedera.

Hal ini terungkap dalam pertandingan uji coba kontra Jatira FC, dimana ketiganya terpaksa absen dalam pertandingan.

Ketika dimintai konfirmasinya dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani tidak membantah hal tersebut.

Rafi mengungkapkan jika Dzumafo masih merasakan nyeri pada bagian mata kaki kanannya.

Sementara itu Sigit Hermawan mengalami cedera pada engkel kaki kiri usai berlatih beberapa waktu lalu, sedangkan Rizky Bagja juga mengalami cedera pada bagian kaki kanannya.

"Cedera Dzumafo sebenarnya sempat pulih, tetapi usai berlatih dan bertanding melawan Pelita Bandung Raya rasa nyeri pada cederanya kambuh lagi"

"Sigit mengalami cedera ringan, sedangkan Bagja kaki kanannya ada kendala usai berlatih karena terlalu banyak menahan tendangan" ungkap Rafi, Sabtu (23/3/13).

Meskipun dihantui cedera, Rafi berharap ketiga pemain itu tetap bisa terlibat dalam persiapan tim menghadapi tim Persegres Gresik United.

"Mudah-mudahan bukan cedera berat dan tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan" pungkas Rafi.

Persib Ternyata Diuntungkan Jadwal ISL

Posted: 25 Mar 2013 09:12 AM PDT

persib menang

Sempat mengeluhkan agenda Indonesia Super League (ISL) 2013 yang semula dianggap memberatkan, Persib Bandung kini justru menilai bahwa jadwal kompetisi ini menguntungkan. Hal itu dikatakan oleh Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, yang mengakui bahwa di ISL putaran pertama, skuat asuhannya ternyata diuntungkan jadwal yang telah disusun oleh PT Liga Indonesia selaku operator ISL.

Jajang Nurjaman mengatakan, agenda pertandingan yang akan dilakoni oleh Persib di penghujung putaran pertama ISL ternyata memberi keuntungan bagi timnya. Pasalnya, lanjut Jajang Nurjaman, Atep dan kawan-kawan akan menggelar 4 partai kandang berturut-turut yang tentunya akan dimaksimalkan untuk meraup poin penuh.

"Jadwal ISL di akhir putaran pertama ini sebenarnya menguntungkan untuk Persib. Kami memiliki empat laga kandang sekaligus sebelum melakoni pertandingan tandang," ujar Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

"Jika kami bisa meraih poin penuh di semua pertandingan kandang, itu akan menjadi modal tambahan untuk mendapat poin saat away," lanjutnya.

Jajang Nurjaman memang kerap "rewel" dengan sejumlah faktor non-teknis yang dialami timnya. Selain sempat mengeluhkan tentang jadwal, mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan semasa masih di Pelita Jaya Karawang ini juga sempat khawatir dengan dipanggilnya 6 pemain pilar Persib ke Timnas Indonesia akan mempengaruhi stabilitas timnya di kompetisi.

Semua keluhan Jajang Nurjaman itu sebenarnya lumrah karena target tinggi yang dibebankan oleh manajemen Persib untuk ISL 2013 ini. Dihuni oleh para pemain yang mayoritas berlabel pemain bintang, Jajang Nurjaman memang dituntut untuk membawa Persib meraih prestasi terbaik, yakni juara ISL musim ini.

Timnas Inggris: Steven Gerrard Peringatkan Wayne Rooney

Posted: 25 Mar 2013 09:09 AM PDT

Gerrard-England

Jelang laga away ke Montenegro dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014, kapten Steven Gerrard mengingatkan rekan setimnya, terutama Wayne Rooney, agar bisa mengendalikan emosi. Gerrard agaknya tak mau kejadian dua tahun lalu sampai terulang dan bisa mengancam peluang mereka lolos ke Brazil 2014.

Dalam lawatan terakhir ke Podgorica, Montenegro, dua tahun lalu, Rooney memang mendapat kartu merah akibat menendang Miodrag Dzudovic. Rooney disebut lepas kendali dan terbawa emosi hingga melakukan perbuatan bodoh tersebut.

Dan Gerrard selaku kapten tim meminta rekan-rekannya untuk tetap menggunakan otaknya meski terbawa suasana panas yang mungkin diciptakan fans Montenegro. Penting bagi Inggris untuk tetap bermain dengan 11 pemain agar bisa membawa pulang tiga angka.

"Penting untuk tetap ada 11 pemain di lapangan karena pertandingan nanti akan sulit. Akan ada tekanan tinggi dan kami tak boleh membuat wasit mengusir pemain kami atau sekedar memberi kartu kuning. Semua pemain harus punya tanggung jawab untuk tetap berada di lapangan," ujar Gerrard.

"Para pemain Montenegro bisa jadi akan ikut menekan wasit dan membuatnya mengambil keputusan yang terburu-buru."

Lebih lanjut, Gerrard juga mengharapkan peran manajer Roy Hodgson untuk selalu mengingatkan para pemain tentang pertandingan tandang kali ini. Tiga poin akan sangat penting untuk mendongkel Montenegro dari puncak klasemen sementara Grup H. Mirko Vucinic dkk sendiri saat ini unggul dua poin atas Inggris.

"Kami semua tahu situasi di stadion sebelum pertandingan dimulai. Saya yakin manajer akan mengingatkan para pemain lagi."

"Ini adalah pertandingan besar. Akan lebih sulit karena mereka tim yang lebih hebat dibanding San Marino. Tiga poin harus kami raih untuk bisa mengontrol grup."

Gerrard dipastikan akan ikut bermain kali ini setelah Hodgson mencadangkannya di San Marino. Kepemimpinan Gerrard di lapangan tentu sangat diharapkan guna meredam emosi rekannya yang mungkin bisa muncul akibat tekanan fans tuan rumah.

Hasil DU PSIS Vs Persiku 0-0 Senin 25 Maret 2013

Posted: 25 Mar 2013 09:04 AM PDT

Hasil siaran langsung Liga Indonesia Senin 25 Maret 2013 antara PSIS Semarang Vs Persiku Kudus dari Divisi Utama Grup 2, berakhir imbang 0-0. Dengan hasil ini, kedua tim berhak mendapatkan tambahan 1 angka di klasemen sementara.

Bermain di Stadion Jatidiri Semarang, babak pertama para pemain dari dua kesebelasan terlihat saling menyerang.

Menit ke-24, PSIS sempat memberikan tekanan. Sayangnya Emile Linkers gagal mencetak gol, meskipun telah berdiri bebas di depan gawang Persiku Kudus.

Persiku bukan berarti tanpa peluang, beberapa kali tim asal Kudus ini mengancam lini pertahanan PSIS.

Namun karena penyelesaian akhir yang kurang baik, membuat babak pertama di tutup dengan skor kacamata 0-0.

Pada babak kedua, tuan rumah terus melakukan serangan ke gawang tim tamu hingga menyebabkan para pemain belakang Persiku menerapkan taktik Parkir Bus.

Mengandalkan serangan balik, beberapa kali terlihat Persiku sempat mengancam gawang PSIS yang dikawal Catur Hadi Nugroho.

Sayangnya pada babak kedua ini wasit sempat menghentikan pertandingan sekitar 10 menit, akibat gangguan asap dari petasan yang disulut ribuan suporter PSIS Semarang.

Setelah dilanjutkan kembali, skor akhir pertandingan antara PSIS dan Persiku tetap bertahan 0-0 hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Menurut laporan Antara, pasca pertandingan sejumlah suporter PSIS terlihat melempari para pemain Persiku dan pelatih Lukas Tumbuan.

Alhasil offisial Persiku pun harus diamankan aparat kepolisian ke tengah lapangan, sebelum dievakuasi.

Bahkan dalam pertandingan tersebut, sempat terjadi insiden seorang suporter PSIS yang hampir terjatuh dari atap tribun A yang jebol saat diinjak.

Persib Paling Diincar Karena Diperkuat Banyak Pemain Bintang

Posted: 25 Mar 2013 08:59 AM PDT

persib gol 2013

Persib Bandung di Indonesia Super League (ISL) 2013 memang menjadi salah satu tim yang paling ditakuti lantaran diperkuat oleh banyak pemain bintang. Hal ini membuat banyak tim lain yang mengincar Persib, sehingga mereka akan tampil habis-habisan ketika menghadapi Atep dan kawan-kawan, baik itu di laga kandang maupun tandang.

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, pun menyadari hal tersebut. Pelatih yang baru musim ini menangani tim Maung Bandung ini bahkan merasa aneh dengan motivasi berlipat yang terlihat dari lawan-lawan Persib.

"Saya juga aneh dengan hal ini. Klub lain sepertinya memiliki tekad yang berlipat untuk mengalahkan Persib, mereka mendadak bermain habis-habisan," ujar Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Namun, pelatih yang pernah memperkuat Persib Bandung di era 1980-an itu tidak ambil pusing. Jajang Nurjaman justru merasa tertantang sekaligus bangga karena skuatnya menjadi momok bagi setiap tim lawan.

"Tapi menurut saya itu tidak masalah. Fenomena seperti itu justru harus kami anggap sebagai tantangan untuk tampil lebih baik, dan itu berarti semua klub di ISL memiliki keseganan tersendiri kepada Persib," kata Jajang Nurjaman.

Musim ini skuat Maung Bandung memang dimanjakan oleh hadirnya sederet pemain berlabel bintang yang merata di setiap lini. Publik sepakbola nasional pastinya tidak asing dengan nama-nama top semacam Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, Asri Akbar, Kenji Adachihara, Herman Dzumafo Epandi, I Made Wirawan, hingga Sergio van Dijk yang menjadi tumpuan baru bagi Persib di ISL 2013.

Persija Dapat Amunisi Baru Di ISL Putaran Kedua, Andritany Ardhiyasa

Posted: 25 Mar 2013 08:56 AM PDT

Andritany Persija

Ketika Persija Jakarta masih mengalami kelemahan pada sektor penjaga gawang, mungkin sosok Andritany Ardhiyasa dirasa tepat sebagai solusi mengatasi problem ini.

Alhasil manajemen Macan Kemayoran pun memperpanjang kontrak Andritany Ardhiyasa, untuk kembali diturunkan pada ISL putaran kedua.

Andritany Ardhiyasa memang seakan-akan menunjukkan loyalitasnya, kepada klub Ibu Kota Persija Jakarta.

Loyalitas itu yang membuatnya tidak memilih ataupun mencari klub lain, meskipun dirinya tidak didaftarkan oleh manajemen Persija pada putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013.

Namun kini loyalitas dan kesabaran yang ditunjukan Andritany Ardhiyasa, nampaknya sudah berbuah manis.

Pasalnya pria kelahiran Jakarta 26 Desember 1991 itu, akhirnya menjalin kerjasama untuk bermain di klub berjuluk Macan Kemayoran pada putaran kedua kompetisi ISL.

Ketika dimintai konfirmasinya, Andritany Ardhiyasa tidak membantah hal tersebut. Dirinya mengaku akan kembali memperkuat Macan Kemayoran, pada putaran kedua.

"Saya sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen untuk memperkuat klub Persija di putaran kedua" ungkap Andritany Ardhiyasa, Senin (25/3/13).

Andritany Ardhiyasa mengaku sebenarnya banyak tawaran yang datang kepadanya dari klub-klub IPL ataupun ISL, namun dia hanya memikirkan untuk bermain di klub yang dicintainya Persija.

"Persija menjadi skala prioritasku. Ketika manajemen menghubungi untuk meminta kembali, saya langsung negosiasi dan tercapai kata sepakat" tambahnya.

Kini Andritany Ardhiyasa sudah mengikuti latihan pagi di POR Sawangan Depok bersama skuat Macan Kemayoran, di bawah asuhan pelatih Benny Dollo.

Persija memang membutuhkan sosok penjaga gawang tangguh. Posisi penjaga gawang yang saat ini ditempati oleh Galih Sudaryono, Adixie Lenzivio, dan Daryono.

Sayangnya ketiga kiper itu masih dinilai lemah, sebab pada beberapa pertandingan gawang Macan Kemayoran sering kali kebobolan.

Cristiano Ronaldo: Membela Timnas Lebih Penting dari Apa pun

Posted: 25 Mar 2013 08:52 AM PDT

Cristiano Ronaldo Membela Timnas Lebih Penting dari Apa pun

Cristiano Ronaldo tidak bisa bermain ketika Portugal melawan Azerbaijan dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Ia menyebutkan, bisa saja kabur ke Real Madrid. Namun, membela tim nasional di atas segalanya. Maka, CR7 tetap akan mendampingi rekan-rekannya meski tak akan berlaga di lapangan.

Kartu kuning yang diterima Cristiano Ronaldo di menit 72 dalam pertandingan Israel vs Portugal yang berakhir dengan skor 3-3 pada Jumat (22/3) lalu, membuat bintang Real Madrid terhenti. Ia tak bisa memimpin rekan-rekannya bertempur melawan Azerbaijan karena akumulasi kartu.

Meski tak bisa berlaga, bukan berarti CR7 pengecut. Baginya, kepentingan bermain di tim nasional melebihi segalanya.

"Akumulasi kartu kuning membuat saya sangat sedih. Namun, semua orang tahu bahwa dipanggil tim nasional sangat utama bagi saya. Akan lebih mudah jika saya kabur dengan pesawat untuk kembali ke klub (Real Madrid). Tapi, saya lebih suka berada di sini (bersama rekan-rekan di timnas Portugal) dan saya pikir, saya bisa berkontribusi meski tidak bermain," sebut Cristiano Ronaldo.

"Saya ingin teman-teman tahu, jiwa raga saya bersama mereka. Pada laga hari Selasa (Rabu waktu Indonesia) saya tidak akan bermain. Tapi, saya bisa mendukung rekan-rekan agar bisa bermain baik, dan meraih kemenangan. Kali ini saya membantu mereka dari luar lapangan," tambah CR7.

Saat ini, Portugal memang dituntut untuk menyapu bersih semua pertandingan tersisa. Selecao berada di peringkat ketiga di bawah Rusia (12 poin) dan Israel (8 poin, unggul selisih gol).

Mengingat lawan yang dihadapi hanya Azerbaijan yang baru mengumpulkan 3 hasil seri dan 2 kali kalah, adalah sebuah keteledoran besar jika Portugal tertahan lagi. Selecao sendiri, tak pernah menang dalam lima pertandingan internasional terakhir mereka.

Barcelona Siap Habis-Habisan di Sisa Kompetisi

Posted: 25 Mar 2013 08:49 AM PDT

Barcelona Siap Habis-Habisan di Sisa Kompetisi

Barcelona memang tak mungkin lagi meraih treble winners setelah tersingkir di semifinal Copa del Rey 2o13 oleh Real Madrid. Namun, Lionel Messi dkk. berjanji akan memaksimalkan peluang di dua kompetisi yang masih mereka jalani: Liga Spanyol dan Liga Champion.

Ya, kesempatan mengulang indahnya musim 2010-11 ketika meraih gelar ganda di La Liga dan Liga Champions, bukan tidak mungkin terulang. Barcelona berada di jalur yang tepat untuk memboyong kedua trofi yang musim lalu lepas dari genggaman tangan.

Liga Spanyol

Saat ini Barcelona unggul 13 poin dari Real Madrid yang ada di peringkat kedua. Masih ada 10 pekan tersisa. Otomatis, Barca membutuhkan 18 angka tambahan untuk memenangkan La Liga. Kesempatan untuk hal itu terbuka lebar. Karena, 5 dari 10 pertandingan terakhir akan dijalani di kandang.

Sementara, catatan Barca di Camp Nou sangat fantastis. Cuma Real Madrid yang bisa menahan imbang mereka dari 14 klub yang datang ke stadion keramat ini. Bukan tidak mungkin Real Mallorca, Levante, Real Betis, Real Valladolid, dan Malaga akan datang ke Camp Nou untuk pulang dengan tangan hampa pula.

Ujian akan datang di luar kandang. Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao dan Atletico Madrid. Selain itu, ada pula derby dengan Espanyol, yang tahun lalu bisa memaksakan hasil imbang di Cornella El Prat. Selebihnya, Real Zaragoza dan Celta Vigo sepertinya akan mudah menyerah.

Liga Champion

Barcelona berhasil mencapai perempat final setelah perlawanan heroik atas AC Milan. Dan ujian akan terus menghampiri Blaugrana. PSG yang bermaterikan bintang-bintang dunia siap menghadang mereka pada 3 April mendatang di Parc de Princes. Sebelum, 7 hari kemudian berlaga di Camp Nou.

Jika mampu menaklukkan PSG, Barca akan lebih dijagokan lagi untuk tampil di final Liga Champions pada 26 Mei mendatang, yang lagi-lagi akan digelar di Wembley.

PSSI di Sulawesi Selatan Masih Kisruh Gara-gara Adik Nurdin Halid

Posted: 25 Mar 2013 08:44 AM PDT

kadir halid pssi

Digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada tanggal 17 Maret 2013 silam di di Hotel Borobudur, Jakarta, ternyata belum sepenuhnya menghentikan polemik. Nyatanya, Pengprov PSSI di Sulawesi Selatan (Sulsel) masih mengalami kekisruhan justru setelah KLB PSSI dilaksanakan.

Hal itu dipicu oleh tindakan mantan Ketua PSSI Pengprov Sulsel, Kadir Halid, yang melantik Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Takalar pada Jumat (22/3/13) belum lama ini. Menurut Deputi Humas PSSI, Yuslan Kislan, seharusnya Kadir Halid tidak berhak melakukan tindakan itu karena ia tidak lagi menjabat sebagai Ketua PSSI Pengprov Sulsel.

"Atas dasar apa Kadir Halid melantik sedangkan sudah bukan dia yang menjabat Ketua PSSI Sulsel?" tukas Yuslan Kislan baru-baru ini.

Yuslan Kislan menegaskan bahwa tampuk pimpinan Pengprov PSSI Sulsel saat ini diserahkan kepada Abadi Sirajuddin, bukan Kadir Halid kendati adik mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid itu yang bertindak sebagai wakil Sulsel di KLB PSSI.

Alasan mengapa Kadir Halid yang ditunjuk sebagai peserta KLB PSSI di Jakarta kemarin, lanjut Yuslan Kislan, semata-mata hanya karena Anggota Komisi E DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar itu adalah orang yang mewakili Sulsel ketika PSSI menggelar KLB di Solo pada tahun 2011 silam.

"Perlu diketahui, bahwa hingga saat ini, belum ada pencabutan SK saudara Abadi sebagai Ketua PSSI Sulsel. Kalau Kadir Halid ikut KLB 17 Maret 2013, itu karena memang kesepakatan bahwa KLB diikuti voters KLB PSSI Solo tahun 2011 lalu, agar PSSI terhindar dari sanksi FIFA," tukas Yuslan Kislan.

Steven Gerrard: Maklum Jika Fans Kecam Rio Ferdinand

Posted: 25 Mar 2013 08:39 AM PDT

Gerrard-Milner

Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard, mengaku maklum jika fans mengecam Rio Ferdinand saat mereka mendukung tim kala bertanding di San Marino beberapa hari lalu. Bagi Gerrard, kemarahan fans pada Ferdinand adalah hal yang wajar karena fans tentu ingin para pemain terbaik negaranya mau membela timnas disaat seperti ini.

Ferdinand memutuskan keluar dari skuad arahan Roy Hodgson dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra San Marino dan Montenegro. Alasannya, ia akan menjalani program pemulihan cedera yang sudah disusun oleh tim dokter Manchester United.

Tapi nyatanya, selain melakoni program tersebut, pemain berusia 34 tahun itu juga bepergian ke Qatar guna memenuhi undangan Al Jazeera untuk jadi komentator laga San Marino vs Inggris.

Dalam laga yang dimenangi Inggris dengan skor telak 0-8 itu, fans terdengar menyanyikan lagu yang mengkritik sikap Ferdinand tersebut. Terdengar fans menyanyikan lirik "Rio Ferdinand, you know what you are" yang diklaim adalah wujud kekecewaan atas sikap Ferdinand.

"Saya pikir fans hanya mengeluarkan unek-unek mereka terkait tidak hadirnya Rio disini. Mereka berpikir bahwa mereka telah mengeluarkan banyak uang untuk mendukung tim kesini," ujar Gerrard.

"Tentu saja kami semua ingin Rio ada disini karena dia pemain bagus dan harusnya bisa membantu tim di dua pertandingan ini. Tapi itulah keputusannya dan kami harus menghormatinya."

Hodgson pun memasang Chris Smalling bersama Joleon Lescott di jantung pertahanan Inggris di San Marino. Hasilnya cukup apik meski harus diakui kualitas San Marino jauh dibawah Wayne Rooney dkk.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks