NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Sabtu, 09 Maret 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Hasil Liga Europa Jumat, 8 Maret 2013 Lengkap

Posted: 08 Mar 2013 09:43 PM PST

Hasil Europa League 2

Lazio, Benfica, dan Tottenham Hotspur menjadi tim-tim elite Eropa yang berhasil memetik kemenangan di leg pertama perdelapan final Europa League 2013 yang digelar serentak pada Jumat, 8 Maret 2013. Namun, bukan berarti klub-klub besar aman. Buktinya terjadi pada Chelsea dan Internazionale yang secara mengejutkan rontok.

Selain Chelsea yang ditikam oleh Steaua Bukarest, hasil menyakitkan juga dialami Inter Milan yang dibungkus Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0. Bagi The Blues, peluang untuk lolos ke babak berikutnya, masih ada karena mereka akan menjadi tuan rumah di leg kedua nanti, di Stamford Bridge. Kasus Inter lain. Meski juga akan menjalani laga kandang, margin tiga gol yang diderita dari Gareth Bale cs. sulit rasanya untuk dibalikkan.

Satu-satunya wakil Liga Spanyol yang tersisa, Levante, hanya bisa memetik hasil imbang 0-0 ketika menjadi tuan rumah atas Rubin Kazan. Laga ini sendiri diwarnai dua kartu merah bagi masing-masing klub, satu untuk Michel dan satu untuk Cristian Ansaldi. Jelas ada batu penghalang besar bagi Los Granotas di Rusia nanti.

Lazio menjadi pengobat luka penggemar Serie-A. Mereka berhasil menumbangkan tuan rumah Vfb Stuttgart dengan skor 0-2. Adalah Ederson dan Ogenyi Onazi yang menjadi pahlawan Biancocelesti dengan gol-gol mereka. Dengan tampil di Olimpico di leg kedua nanti, hampir dipastikan Lazio akan melenggang ke babak berikutnya.

Hasil Lengkap Europa League 2

Di Republik Ceska, kejutan tak lagi terjadi pada Viktoria Plzen. Klub yang sebelumnya mencukur Napoli dengan agregat telak 5-0 ini, harus menyerah dari Fenerbahce via gol Pierre Webo sembilan menit menjelang bubaran.

Basel, yang musim lalu menyingkirkan Manchester United di Liga Champion, berhasil menikam Zenit Saint Petersburg dengan skor 2-0. Hasil positif bagi wakil Liga Swiss untuk mengubur satu wakil Rusia di ajang yang sering menjadi tempat beraksi bagi klub-klub level dua Eropa ini.

Hasil Europa League

Berikut hasil lengkap leg pertama 16 besar Europa League Jumat, 8 Maret 2013

Anzhi Makhachkala vs Newcastle United 0-0Viktoria Plzen vs Fenerbahçe  0-1 (Pierre Webó '81)Vfb Stuttgart vs Lazio 0-2 (Ederson '21, Ogenyi Onazi '56)Steaua Bucuresti vs Chelsea 1-0 (Raul Rusescu penalti 34′)Benfica vs Bordeaux 1-0 (Cedric Carrasso b.d. 21′)Tottenham Hotspur vs Internazionale 3-0 (Gareth Bale 6′, Gylfi Sigurdsson 18′, Jan. Levante vs Rubin Kazan 0-0Basel vs Zenit 2-0 (Marcelo Diaz 83′, Alexander Frei 90′ pen.)

Lionel Messi: Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

Posted: 08 Mar 2013 09:40 PM PST

Lionel Messi Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

Lionel Messi, kala diwawancarai oleh ESPN menyatakan, bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dunia dalam urusan lompatan dan tandukan. Selain itu, Messi menyadari  banyak orang yang berharap Barcelona kalah. Terlepas dari omongan orang, bagi King Leo yang penting Barca mesti tangguh dan bangkit dari kekalahan. Target utama Si Nomor 10 Barca adalah, memenangi laga melawan AC Milan di leg kedua 16 besar Liga Champion.

Agak unik memang, tapi Messi tak segan memuji Cristiano Ronaldo. Top skor Liga Champion empat tahun berturut-turut ini menyebut, "Cristiano memiliki lompatan yang luar biasa, dan ia spektakuler dalam urusan menanduk bola. Ia adalah yang terbaik di dunia dalam urusan tersebut."

Menanggapi keadaan timnya, Messi berkomentar, "Kemenangan adalah hal rutin bagi Barca. Dan ketika Anda kalah, Anda bagai tengah jatuh ke jurang. Banyak orang yang berharap kami kalah. Dengan demikian, mereka bisa berkata bahwa kubu Barcelona sudah berakhir, seperti halnya yang terjadi musim lalu. Maka, kami harus kuat."

Pria yang memimpin daftar pencetak gol Liga Spanyol ini, optimis berhasil memenangi laga melawan AC Milan. Memang, Barca tertekan karena kalah 2-0 di leg pertama. Namun, segalanya masih bisa terjadi dalam 90 menit.

"Tiba saatnya membalikkan keadaan. Kami tahu, Barca berada dalam posisi sulit karena hasil negatif di Italia. Tapi, tidak ada alasan kami tak bisa menang dengan skor yang sama. Kami tahu, kebobolan membuat keadaan rumit, tapi kami tak boleh terlalu gelisah. Kami yakin, dapat mengubah situasi," tegasnya.

Messi sendiri, sudah menyadari kelemahan Barcelona. Baginya, runner-up Liga Spanyol musim lalu, terlalu memberi ruang bagi tim lawan ketika keasyikan menyerang. Akibatnya, tim seperti AC Milan dan Real Madrid yang memiliki pemain-pemain kualitas dunia, mampu mengekspos Barca dari serangan balik. Khusus Real Madrid, Messi menyebutkan mereka memiliki para pemain yang sangat cepat: Karim Benzema, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, dan Cristiano Ronaldo.

Persib Izinkan Pemain ke Timnas Indonesia Meskipun Was-was

Posted: 08 Mar 2013 09:37 PM PST

Persib Pemain

Persib Bandung berjanji akan mengizinkan para pemainnya yang diundang Badan Tim Nasional (BTN) untuk memperkuat Timnas Indonesia. Meskipun demikian, pelatih Persib, Jajang Nurjaman, merasa was-was dengan kondisi anak-anak asuhnya yang dipanggil timnas karena harus berisiko kelelahan, bahkan cidera.

Tim Maung Bandung memang tengah dinantikan oleh sejumlah laga berat dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Pada Sabtu akhir pekan ini, Atep dan kawan-kawan akan melawat ke Palembang untuk menghadapi juara bertahan ISL, Sriwijaya FC.

Selanjutnya, Persib Bandung akan menjalani laga derby, juga dalam partai away, yakni melawan tuan rumah Pelita Bandung Raya. Setelah itu, tim Pangeran Biru akan menjamu pemimpin klasemen sementara ISL, Arema Indonesia.

Kondisi inilah yang membuat Jajang Nurjaman cemas. Namun, di sisi lain, ia merasa senang dan bangga karena sejumlah pemainnya dipercaya untuk memperkuat Timnas Indonesia, seperti M. Ridwan, I Made Wirawan, Firman Utina, Toni Sucipto, Supardi, dan Sergio van Dijk. Oleh karena itu, Jajang Nurjaman berharap agar jadwal ISL bisa disesuaikan dengan kebutuhan timnas.

"Kami menyesuaikan jadwal klub dengan (pelatnas) timnas. Kami belum mengizinkan pemain bergabung, karena sedang melakukan persiapan pertandingan melawan Sriwijaya FC. Kami akan membicarakannya lagi bagaimana mekanisme pemberian pemain ke timnas," ujar Jajang Nurjaman di Bandung, kemarin.

"Saya berharap para pemain bisa membela timnas dan klub. Tentunya, risiko terbesar adalah fisik pemain terkuras dan persiapan tim bisa terganggu," lanjutnya.

Raphael Maitimo Siap Bersaing Di Skuad Inti Timnas Indonesia

Posted: 08 Mar 2013 09:33 PM PST

Raphael Maitimo Timnas Indonesia

Salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Raphael Maitimo mengaku siap untuk bersaing memperebutkan skuad inti Merah Putih.

Banyaknya pemain-pemain bintang yang dipanggil, membuat Maitimo semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

Sebenarnya Raphael Maitimo telah memperkuat Timnas Indonesia di ajang piala AFF Desember 2012 lalu.

Meski gagal membawa Indonesia melaju ke semifinal, namun performa Maitimo cukup menjanjikan untuk mengawal lini belakang Indonesia.

Tidak hanya kuat dalam bertahan, naluri meyerang Maitimo juga cukup baik. Itu terbukti dari torehan satu gol yang dipersembahkan maitimo saat melawan Laos di partai perdana.

Ketika dimintai konfirmasinya, Maitimo siap untuk bersaing bersama pemain-pemain lain untuk memperebutkan skuad inti Timnas Indonesia.

"Aku yakin bisa bersaing. Meskipun belum dapat klub, tidak ada masalah" ungkap Raphael Maitimo, Kamis (7/3/13).

Raphael Maitimo merupakan salah satu pemain dari beberapa pemain yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti pelatnas mulai Kamis (7/3/13) kemarin.

Pada posisi bek, Maitimo akan bersaing dengan pemain-pemain belakang yang sering menjadi langganan timnas Indonesia.

Di antaranya Hamka Hamzah, Riccardo Salampessy, Victor Igbonefo, dan Zulkifli Syukur. Namun hal tersebut ternyata tidak membuat Raphael gentar.

"Tidak ada yang berbeda dengan bergabungnya pemain-pemain ISL" tambah Maitimo.

Sementara itu menurut pantauan, pelatnas kamis kemarin baru dihadiri tiga pemain yakni Mario Aibekob (PSBS Biak), Husin Rahaningmas (Persemalra Tual), dan Anggi Yusuf (Persires Bali Devata).

Ketiga pemain itu dengan didampingi Asisten Pelatih Marcos Conena, hanya melakukan latihan kebugaran fitnes kurang lebih selama satu setengah jam di Hotel Sultan.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco lebih memilih menyaksikan pertandingan Gresik United melawan Arema untuk memantau pemain secara langsung.

Liga Inggris: Diego Maradona Kembalikan Semangat Wayne Rooney

Posted: 08 Mar 2013 09:29 PM PST

Rooney-Maradona

Semangat Wayne Rooney diyakini sedang merosot pasca Manchester United disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions beberapa hari lalu. Apalagi dalam pertandingan itu, Rooney seolah tak dipercaya Sir Alex Ferguson karena ia harus turun sebagai pemain pengganti. Namun agaknya, masalah itu telah selesai setelah Rooney bertemu dengan Diego Maradona. Pertemuan itu terjadi saat keduanya makan malam di sebuah restoran di Manchester.

Rooney berkata bahwa dirinya sangat mengagumi sosok Maradona. Saat kecil, ia begitu terinspirasi oleh sosoknya yang ia anggap sebagai pemain terbaik yang pernah ada. Dan dengan bangganya, Rooney sampai meng-upload fotonya dengan sang legenda di halaman Facebook milik Rooney.

"Maradona adalah seorang legenda dalam sepakbola dan merupakan seseorang yang ingin saya tiru sebagai pesepakbola. Menurut saya, Maradona adalah yang terbaik," ungkap Wazza.

"Saya selalu menonton video-videonya saat bermain sepakbola ketika saya masih kecil. Dia bisa melakukan apapun dengan bola. Ia adalah salah satu tipikal pemain yang bisa menentukan hasil pertandingan lewat aksinya sendiri."

"Pergerakannya di lapangan sangat mengagumkan, terutama skill, finishing, dan caranya dalam menciptakan peluang. Saya juga menyukai caranya dalam hal keinginan untuk memenangkan pertandingan."

Maradona memang sedang berada di Manchester. Media memergokinya saat ia berjalan-jalan di kota sambil asyik merokok. Darah sepakbola juga masih mengalir dalam dirinya yang terlihat dari busana yang ia pakai yang masih saja berbau sepakbola.

Well, setidaknya kehadiran sang maestro bisa kembali membangkitkan semangat Rooney. Siap kembali ke tim utama, Roo?

Stefano Lilipaly Dilarang Perkuat Timnas Indonesia

Posted: 08 Mar 2013 09:24 PM PST

Stefano Lilipaly

Sial benar nasib Stefano Lilipaly. Ketika kondisi persepakbolaan di tanah air mulai kondusif, ia masih belum dapat membela timnas negaranya. Pemain naturalisasi itu dilarang oleh klubnya yang berlaga di kompetisi Divisi Dua Belanda, Almere City, sehingga kemungkinan batal memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (9/3/2013) mendatang.

Stefano Lilipaly sebenarnya telah bersiap terbang ke Jakarta. Namun, tiba-tiba ia mendapat kabar yang kurang mengenakkan. Pelatih Almere City tampaknya keberatan melepas Stefano Lilipaly dan memintanya untuk tidak meninggalkan Belanda.

Alhasil, Stefano Lilipaly pun merasa kecewa, sebab sudah lama ia berkeinginan memakai jersey Garuda di laga resmi. Gelandang serang lincah ini mengatakan akan berusaha membujuk sang pelatih agar diizinkan terbang ke Indonesia.

"Aku punya kabar buruk. Kemarin aku sudah berbicara dengan pelatih. Hasil dari pembicaraan itu sangat membuatku kesal. Pelatih memintaku untuk tetap bertahan di Belanda," ungkap Stefano Lilipaly belum lama ini.

"Aku tidak ingin keputusan itu. Aku ingin ke Indonesia dan bermain untuk timnas. Hari ini aku akan coba meyakinkannya lagi," janji rekan Irfan Bachdim semasa memperkuat FC Utrehct ini.

Stefano Lilipaly memang sangat berhasrat membela Timnas Indonesia. Apalagi pemain kelahiran Belanda berdarah Indonesia ini sudah resmi menjadi WNI melalui proses naturalisasi. Namun, meskipun beberapa kali dipanggil ke timnas, Stefano Lilipaly belum pernah sekalipun berkesempatan turun di ajang resmi dengan jersey Garuda di dadanya.

Gareth Bale Terus Cetak Gol Karena Cintanya Pada AVB

Posted: 08 Mar 2013 07:45 PM PST

Spurs 3-0 Inter

Gareth Bale seakan tak tahu caranya berhenti mencetak gol. Satu gol lagi ia kemas ke gawang Samir Handanovic, kiper Inter Milan, dalam laga UEFA Europa League, Jumat (8/3/2013) dini hari WIB. Bisa jadi, ganasnya performa Bale saat ini karena ia sangat mencintai AVB.

Tapi tunggu dulu, AVB yang dimaksud bukanlah Andre Villas-Boas yang merupakan manajer Tottenham Hotspur saat ini. Namun AVB yang sangat dicintai Bale adalah putrinya sendiri, Alba Violet Bale yang lahir pada Oktober tahun lalu.

"Gareth punya AVB kecil di rumah. Namanya Alba, dan nama tengahnya Violet. Ia mencintainya, dan kamu bisa lihat itu dari cara bermain Gareth saat ini," ungkap Jermain Defoe.

"Gareth orang yang selalu berbahagia. Ia sekarang punya putri dan itu bagus untuk menjaga stabilitasnya sebagai pesepakbola profesional."

Namun, inisial nama Alba dan Villas-Boas justru dijadikan bahan candaan oleh rekan-rekan Bale di Spurs. Defoe berkata, Bale memang sering menggoda rekan satu tim. Maka ketika ada kesempatan membalas, mereka menggunakan nama AVB sebagai bahan balasan.

"Gareth itu orang yang suka bercanda. Dan ketika ada kesempatan membalas, kami memakai inisial nama putrinya yang sama dengan nama manajer untuk membalasnya."

"Kami semua memang sering bercanda. Dan itu ternyata berimbas positif pada performa Gareth dan bagi klub."

Liga Inggris: Jermain Defoe Tantang Jack Wilshere Taruhan Lagi

Posted: 08 Mar 2013 07:42 PM PST

Defoe-Wilshere

Dua bintang Tottenham Hotspur dan Arsenal, Jermain Defoe dan Jack Wilshere, sepertinya akan terlibat taruhan lagi di sisa musim ini. Itu setelah Defoe menantang Wilshere untuk bertaruh. Tentu saja guna membalas kekalahan yang ia alami musim lalu.

Wilshere memang mengalahkan Defoe musim lalu terkait taruhan siapa yang finish di posisi lebih baik di klasemen akhir antara Arsenal dan Spurs. The Gunners unggul 10 poin dari Spurs musim lalu dan memaksa Defoe mengeluarkan uang 3.000 pounds untuk kegiatan amal.

Kemenangan 2-1 atas Arsenal akhir pekan lalu kini membuat Spurs unggul tujuh angka atas Arsenal. Atas dasar itulah Defoe mengajak Wilshere bertaruh lagi. Defoe yakin kali ini ia akan menang dan Wilshere gantian mengeluarkan uangnya untuk amal.

"Kita semua tahu apa yang terjadi musim lalu. Saat itu, saya yakin kami bisa lebih baik dari Arsenal. Dam hingga kini, saya masih merasa demikian," ungkap Defoe.

"Jack adalah orang yang asyik. Kami bisa mengalahkan mereka pekan lalu, namun saya masih menganggap Arsenal tim yang bagus. Tak masalah jika Jack meminta untuk mengurangi jumlah taruhannya."

Secara khusus, Defoe memuji penampilan Gareth Bale yang akhir-akhir ini sangat rajin menyumbang gol bagi timnya. Total ia telah mencetak 16 gol di Liga Inggris sejauh ini. Hanya kalah dari Luis Suarez (21 gol) dan Robin van Persie (19 gol).

"Bale sedang berada dalam performa terbaik. Begitu juga Aaron Lennon. Saat ini, mereka berdua seperti tak terhentikan," komentar Defoe.

"Michael Dawson juga bermain baik, begitu juga pemain lain. Kamu bisa menyebut pemain favorit, tapi Bale tetaplah spesial karena ia mencetak beberapa gol penting."

Hasil Persitara Vs Persikad Skor 3-1 DU 2013

Posted: 08 Mar 2013 07:38 PM PST

Hasil pertandingan Divisi Utama Jumat 8 Maret 2013 antara Persitara Jakarta Utara Vs Persikad Depok, berakhir  3-1. Dengan tambahan 3 angka, Persitara sukses berada di puncak klasemen sementara Divisi Utama grup 2.

Bermain di Stadion Kamal Muara, keperkasaan tuan rumah Persitara tak dapat dibendung Persikad. Alhasil tim tamu harus menelan 3 gol, meski sempat mendapat 1 gol hiburan.

Persitara langsung keluar menyerang setelah peluit babak pertama berbunyi, sebaliknya Persikad memilih bertahan untuk meredam serangan Enjang Rohiman Cs.

Gelombang serangan yang dilancarkan anak-anak Laskar si Pitung langsung berbuah hasil. Tepatnya menit ke-3, pemain belakang Persikad Guntur Gunawan yang bermaksud mengantisipasi umpan Enjang Rohiman justru menceploskan bola ke gawangnya sendiri.

Keunggulan 1 gol Persitara rupanya tidak berlangsung lama. Selang tujuh menit setelah gol bunuh diri itu, Persikad berhasil menyamakan skor melalui tandukan Dede Mursidi.

Di tengah pemain Persitara kesulitan mencetak gol, lagi-lagi Guntur Gunawan membuat kesalahan mengantisipasi bola. Kali ini Guntur melakukan handball di kotak terlarang dan berbuah hadiah penalti buat Persitara.

Enjang Rohiman yang maju sebagai algojo, sukses mencetak gol sekaligus memantapkan posisinya sebagai top skor di Persitara.

Di babak kedua tambahan 1 gol dicetak Sutriyono, setelah tendangannya sukses merobek jala Persikad pada menit 51.

Meski anak asuhnya berhasil memenangkan pertandingan, namun pelatih Persitara Dadang Iskandar mengaku kecewa. Pasalnya permainan yang diperagakan pasukannya tidak sesuai skema yang dirancang.

Penyerang asing Aguadimma Charles, dianggap sebagai biang perusak permainan Persitara. Karena itu sebelum babak pertama usai, Charles ditarik keluar digantikan Edi Susanto.

"Karena Charles justru menghambat serangan kami. Itulah yang membuat Enjang Rohiman tidak bisa maksimal memainkan perannya" ungkap Dadang.

Sementara itu, manajer Persikad Adi Guyana tampak pasrah timnya kembali menelan kekalahan.

"Sudah tujuh kali pertandingan kami belum pernah menang. Tapi mau bagaimana lagi, kami memang selalu tidak beruntung" ujar Adi seperti yang dilansir Liga Indonesia.

Steaua Bukarest vs Chelsea 1-0: Hasil Liga Europa 2013

Posted: 08 Mar 2013 07:34 PM PST

Steaua vs Chelsea 1-0

Chelsea di luar dugaan takluk oleh tuan rumah Steaua Bukarest dalam leg pertama babak perdelapan final Europa League 2013. Tampil di stadion Arena Nationala pada Jumat, 8 Februari 2013 pukul 01.00 WIB, Fernando Torres dkk. harus puas dengan hasil pertandingan Steaua Bukarest vs Chelsea skor 1-0. Satu-satunya pencetak skor Chelsea vs Steaua adalah Raul Rucescu via titik penalti di menit 34. Hasil Liga Europa ini membuat The Blues mesti menang dengan margin 2 gol di Stamford Bridge.

Bicara level pemain, Chelsea memang berada di atas tuan rumah yang merupakan wakil Rumania. Namun, bicara semangat dan niatan, Steaua telah mengajarkan kepada klub London, apa yang mesti dilakukan sepanjang 90 menit dalam laga sepakbola. Bahkan meski pertarungan ini terjadi di Liga Europa, kompetisi yang dipandang sebelah mata oleh klub-klub elite Eropa.

Pelatih Rafael Benitez menurunkan beberapa pemain cadangan, termasuk Jon Obi Mikel, Yossi Benayoun, dan Fernando Torres. Di depan 45000 penonton, pasukan Chelsea harus menerima teror pendukung tuan rumah setiap kali mendapatkan bola. Dan yang terjadi adalah, Steaua lebih berkembang dari The Blues. Sepanjang babak pertama mereka lebih dominan, sedangkan juara Liga Champion musim lalu dipaksa bertahan plus mengandalkan serangan balik.

Steaua vs Chelsea 1-0 2

Steaua vs Chelsea 1-0 5

Steaua vs Chelsea 1-0 4

Malapetaka hadir di menit 34, ketika Ryan Bertrand menjatuhkan Raul Rucescu di kotak terlarang. Wasit Sergey Karasev menunjuk titik putih dan mengirimkan kartu kuning untuk Bertrand. Tanpa kesalahan, Rusescu menaklukkan Petr Cech.

Tertinggal 1-0, Chelsea mulai sadar apa yang terjadi. Yosi Benayoun dan Fernando Torres menyaksikan peluang mereka digagalkan oleh kiper Steaua, Ciprian Tatarusanu.

Butuh kekuatan ekstra untuk bangkit, Benitez memasukkan Juan Mata dan Marko Marin di babak kedua. Hanya ada mereka yang merupakan barisan depan The Blues di bangku cadangan. Namun, kehadiran keduanya tidak mengubah skenario laga.

Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir, dan sekali lagi tim yang dianugerahi sebagai yang terbaik di Eropa lebih dari sembilan lalu, harus berjuang ekstra keras di leg kedua untuk sekadar memastikan tiket ke babak berikutnya.

Ada yang menyebutkan, jika Anda memainkan Jon Obi Mikel, artinya Anda memainkan 10 orang untuk menghadapi 11 pemain lawan. Ada pula fans Chelsea yang menyatakan, kesalahan ada di diri Rafael Benitez yang tak bisa membuat timnya membedakan, ini Steaua Bukarest atau Barcelona dengan berkumpul di depan gawang sendiri. Namun pada akhirnya, tim yang lebih niat bermainlah yang menggenggam kemenangan.

Steaua: Tatarusanu, Rapa, Szukala, Chiriches, Latovlevici, Bourceanu, Pintilii (Prepelita 58), Popa, Chipciu, Tanase (Tatu 82), Rusescu (Gardos 90).

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Bertrand, Lampard, Mikel, Benayoun (Mata 64), Oscar, Hazard (Marin 75), Torres.

Gol: Raul Rucescu '34

Prediksi Sriwijaya FC Vs Persib Sabtu 9 Maret 2013

Posted: 08 Mar 2013 07:30 PM PST

Jadwal siaran langsung pertandingan ISL Sabtu 9 Maret 2013, juga akan menghadirkan Sriwijaya FC Vs Persib Bandung. Jika tidak ada perubahan, sedianya ANTV juga akan menyiarkan laga ini mulai pukul 18.30 wib.

Skuad besutan Kas Hartadi tentunya tidak ingin meraih hasil yang buruk, meski diprediksi tidak akan mudah untuk memenangkan big match di akhir pekan ini.

Memang perolehan poin Sriwijaya FC saat ini lebih bagus dari Persib Bandung. Namun, Persib tidak bisa dipandang sebelah mata.

Tim besutan pelatih Jajang Nurdjaman itu terbilang sangat solid dengan materi pemain bertabur bintang. Banyak nama-nama beken yang menghuni skuad Maung Bandung.

Salah satunya yang menjadi pusat perhatian adalah striker naturalisasi, Sergio Van Dijk yang kualitasnya memang dinilai sepadan dengan pemain Eropa.

Ditambah lagi dengan tiga mantan penggawa SFC yakni Firman Utina, M Rdwan dan Supardi yang di musim lalu memiliki andil besar membawa SFC menjuarai kompetisi ISL.

Dalam laga ini Sriwijaya FC tidak bisa tampil full team, karena absennya kiper utama Ferry Rotinsulu yang masih dibekap cidera.

Kas Hartadi juga menginstrusikan kedisiplinan para pemain dalam menjaga lawan, terutama pemain belakang dan pemain tengah.

Selain itu dirinya juga akan menerapkan kombinasi organisasi permainan dari kaki ke kaki untuk membuka pertahanan lawan.

Sementara itu di kubu Persib, Djadjang Nurdjaman memastikan Maung Bandung tanpa Herman Dzumafo dan Mbida Messi.

Dzumafo harus absen karena masih dibekap cedera, sedangkan Messi belum kembali dari negaranya.

Head to head kedua tim

11 Jul 2012 (ISL) Sriwijaya FC 1 – 0 Persib07 Des 2011 (ISL) Persib 1 – 0 Sriwijaya FC22 Apr 2011 (ISL) Persib 1 – 0 Sriwijaya FC12 Jan 2011 (ISL) Sriwijaya FC 4 – 1 Persib16 Mei 2010 (ISL) Persib 1 – 0 Sriwijaya FC

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC

01 Mar 2013 (ISL) Gresik United 3 – 4 Sriwijaya FC24 Feb 2013 (ISL) Arema 4 – 1 Sriwijaya FC17 Feb 2013 (ISL) Sriwijaya FC 2 – 0 Pelita Bandung Raya06 Feb 2013 (ISL) Sriwijaya FC 0 – 0 PSPS Pekanbaru02 Feb 2013 (ISL) Sriwijaya FC 4 – 1 Persija

Lima Pertandingan Terakhir Persib

03 Mar 2013 (ISL) Persib 3 – 1 Persija27 Feb 2013 (ISL) Persib 4 – 1 PSPS Pekanbaru21 Feb 2013 (ISL) Mitra Kutai Kartanegara 4 – 2 Persib16 Feb 2013 (ISL) Persisam Putra Samarinda 2 – 1 Persib04 Feb 2013 (ISL) Persidafon 0 – 0 Persib

Prediksi susunan pemain

Sriwijaya FC: Rivky, Taufik, Diogo, Abdul Rahman, Mahyadi, Ponaryo, Jufriyanto, Fakhrudin, Hilton, Tantan, Boakay.Persib: Shahar Ginanjar, Abanda, Maman, Jajang, Tony, Hariono, Firman, M Ridwan, Kenji, Supardi, Van Dijk.

Prediksi hasil akhir

Prediksi ISL Barito Vs Persidafon 2013

Posted: 08 Mar 2013 07:27 PM PST

Jadwal pertandingan ISL Sabtu 9 Maret 2013, akan menghadirkan Barito Putra Vs Persidafon Dafonsoro. Meski tidak disiarkan secara langsung, namun hasil akhir kedua tim ini patut pula untuk ditunggu.

Meski bermain di depan pendukung Barito Putra, namun Persidafon tak gentar menghadapi tuan rumah. Bahkan pelatih Persidafon Erens Pehelerang, berani mematok target merebut minimal satu poin di pertandingan ini.

"Saya sudah mengetahui permainan tim Barito Putra dan tinggal memantapkannya nanti di lapangan" ungkap Erens Pehelerang.

Erens Pehelerang menambahkan jika semua pemain sudah siap, hanya Yohanes Makanway yang cedera karena sakit.

Sementara itu Barito Putera akan menerapkan strategi khusus untuk menghadapi Persidafon di Stadion Indrasari Martapura.

"kami siapkan pertahanan berlapis karena Persidafon mempunyai skill individu yang bagus" ungkap pelatih Barito Putera, Salahudin.

Usai menjalani tur Papua melawan Persiwa dan Persipura, Yongki Aribowo Cs fokus pada recovery pemain. Dua kekalahan dari dua tim Papua tersebut menjadi bahan evaluasi bagi Salahudin.

Head to head

09 Mar 2011 Barito Putra 2 – Persidafon 025 Jan 2011 Persidafon 2 – Barito Putra 1

Lima laga pertandingan Barito Putra

03 Mar 2013 Persipura 4 – Barito Putra 127 Feb 2013 Persiwa Wamena 1 – Barito Putra 023 Feb 2013 Barito Putra 3 – Persela 219 Feb 2013 Barito Putra 2 – Persepam Madura United 110 Feb 2013 Persita Tangerang 1 – Barito Putra 1

Lima laga pertandingan Persidafon

03 Mar 2013 Persiram 0 – Persidafon 022 Feb 2013 Persidafon 0 – Persipura 218 Feb 2013 Persidafon 3 – Persiwa Wamena 114 Feb 2013 Persela 2 – Persidafon 009 Feb 2013 Persepam Madura United 2 – Persidafon 1

Prediksinya susunan pemain

Barito Putra : Dian Agus, Henry Njobi, Agus Cima, Septariyano, Amirul Mukminin, Sugeng Wahyudi, Lucky Wahyu, Fathlul Rahman, Djibril Coulibaly, Dedy Hartono, Dae Won.Persidafon : Selsius Gebze, Samuel Francisco, Pius Amo, Irvin Soskoy, Rasmoyo, Eduard Ivakdalam, Juan Marcelo, Izaac Wanggai, Ronal Semot, Anis Nabar, Jaelani Arey.

Prediksi hasil akhir

Prediksi PBR Vs Persita ISL 2013

Posted: 08 Mar 2013 07:24 PM PST

Jadwal siaran langsung pertandingan ISL Sabtu 9 Maret 2013, akan menghadirkan Pelita Bandung Raya Vs Persita Tangerang. Jika tidak ada perubahan, sedianya ANTV akan menyiarkan laga ini mulai pukul 15.30 wib.

Kekalahan PBR atas Arema dengan skor 2-4, rupanya menjadi cambuk bagi pasukan Simon McMenemy.

Simon pun enggan mengulangi hasil buruk yang menimpa timnya, saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Si Jalak Harupat.

Sayangnya skuad PBR dipastikan tanpa diperkuat Nemanja Obric dan Angki yang didera cedera.

Nemanja Obric baru menjalani MRI, hingga kini hasilnya belum diketahui secara pasti. Begitu juga dengan Angki yang bermasalah dengan engklenya.

Sementara itu pelatih Persita Elly Idris hanya menargetkan hasil imbang saat menantang tuan rumah Pelita Bandung Raya.

Persita juga sudah melakukan persiapan, meski kurang maksimal lantaran waktu recovery yang dinilainya kurang.

Meski demikian, laju kompetisi harus tetap dilakoni oleh Persita. Elly juga tak menampik jika kekuatan PBR yang sedang prima.

Apalagi PBR saat ini diperkuat pemain yang berkualitas seperti Gaston, Tema Mursadat, Eka Ramdani dan beberapa pemain asing.

Atas dasar itu Elly akan menerapkan formasi 4-4-2, yang diyakininya mampu untuk menahan agresifitas tuan rumah.

Head to head kedua tim

22 Apr 2010 (PPI) Persita Tangerang 0 – 1 Pelita Bandung Raya15 Feb 2009 (ISL) Pelita Bandung Raya 1 – 0 Persita Tangerang22 Okt 2008 (ISL) Persita Tangerang 2 – 1 Pelita Bandung Raya

Lima Pertandingan Terakhir Pelita Bandung Raya

28 Feb 2013 (ISL) Arema 4 – 2 Pelita Bandung Raya24 Feb 2013 (ISL) Gresik United 0 – 1 Pelita Bandung Raya17 Feb 2013 (ISL) Sriwijaya FC 2 – 0 Pelita Bandung Raya05 Feb 2013 (ISL) Pelita Bandung Raya 3 – 2 Persija02 Feb 2013 (ISL) Pelita Bandung Raya 1 – 1 PSPS Pekanbaru

Lima Pertandingan Terakhir Persita Tangerang

02 Mar 2013 (ISL) Persita Tangerang 0 – 0 PSPS Pekanbaru26 Feb 2013 (ISL) Persita Tangerang 0 – 1 Persija20 Feb 2013 (ISL) Persisam Putra Samarinda 1 – 0 Persita Tangerang17 Feb 2013 (ISL) Mitra Kutai Kartanegara 1 – 1 Persita Tangerang13 Feb 2013 (ISL) Persita Tangerang 3 – 1 Persiba Balikpapan

Prediksi susunan pemain

Pelita Bandung Raya: Edi Kurnia, Mijo Dadic, Nova Arianto, Edi Hafid, Munadi, Dane Milovanovic, Rizky Pellu, Eka Ramdani, Asep Mulyana, M. Arsyad, Gaston Castano.Persita Tangerang: Mukti, Firdaus, Luis, Dominggus, Rio, Ade, Jafad, Maman, Kim, Sirvi, Carrasco.

Prediksi hasil akhir

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

pur-puran pbr vs persita

Tottenham Hotspur vs Inter Milan 3-0: Hasil Europa League

Posted: 08 Mar 2013 07:21 PM PST

Tottenham Hotspur vs Inter Milan 3-0 5

Berkat satu gol dan satu assist Gareth Bale, Tottenham Hotspur secara mengejutkan mampu menggulung tamunya Inter Milan di leg pertama perdelapan final Europa League 2013. Bermain di kandang sendiri, White Hart Lane, pasukan Andre Villas Boas memetik hasil pertandingan Tottenham vs Inter Milan skor 3-0. Gareth Bale, Gylfi Sigurdsson, dan Jan Verthongen menjadi pencetak gol bagi The Lily Whites. Hasil Liga Europa ini membuat Tottenham berada di jalur nyaman untuk melenggang ke delapan besar, sementara bagi wakil Italia, mimpi itu seperti karam begitu saja.

Oktober 2010, seorang pemuda bernama Gareth Bale menciptakan hattrick di San Siro. Timnya yang bermain dengan 10 orang, memang kalah 4-3 dari tuan rumah Inter Milan. Tapi, sejak saat itu, seluruh penggemar sepakbola di belahan dunia mana pun, membicarakan Tukang Sihir dari Wales.

Lebih dari dua tahun kemudian, dua tim kembali bersua. Dan yang terjadi adalah, Spurs semakin kuat, sedangkan Internazionale —seperti halnya Chelsea— seakan tidak terlalu berminat dengan Europa League. Maka, banjir gollah yang terjadi ke gawang Samir Handanovic, dan Gareth Bale pula yang membuka kran gol Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur vs Inter Milan 3-0

Dalam 20 menit pertama, Nerazzuri bagaikan berada dalam neraka. Dua gol dengan mudah dihadirkan oleh tuan rumah. Yang pertama di menit 6, ketika umpan silang Gylfi Sigurdsson disambut tandukan Bale memanfaatkan lemahnya pertahanan tim tamu.

Belum juga Inter memberikan respons berarti, giliran Sigurdsson yang membukukan namanya di papan skor pada menit 18. Umpan Aaron Lennon berujung dengan tembakan Jermain Defoe. Handanovic bisa membendungnya, tapi tidak untuk tembakan pria Islandia bernomor punggung 22.

Tottenham Hotspur vs Inter Milan 3-0 1

Tottenham Hotspur vs Inter Milan 3-0 2

Setelah tertinggal 2 gol, Inter Milan seperti dalam masalah besar. Mereka sempat bangkit di lima menit terakhir babak pertama, terutama ketika ada peluang bagi Ricardo Alvarez berhadapan satu lawan satu versus Brad Friedel. Namun, hanya ada satu tim yang bersinar di White Hart Lane, yaitu tuan rumah.

Babak kedua berjalan delapan menit, Tottenham kembali berpesta. Kali ini giliran tembok mereka, Jan Verthongen yang mencetak gol. Tendangan sudut Gareth Bale disambarnya untuk semakin menenggelamkan wakil Italia. Sekaligus membuat orang bertanya-tanya dengan sistem pertahanan Inter.

Andrea Stramaccioni bukannya tak bereaksi. Rodrigo Palacio, Fredy Guarin, dan Jonathan dihadirkan untuk mengubah jalannya laga. Tapi, tak ada gol yang bisa dibawa Inter ke San Siro. Skor akhir 3-0 dan Tottenham Hotspur melangkahkah 'satu setengah' kaki ke perempat final Europa League.

Sergio van Dijk Siap ke Timnas Indonesia Atas Izin Persib

Posted: 08 Mar 2013 07:17 PM PST

Sergio van Dijk Persib

Seperti halnya Firman Utina dan Tony Sucipto, Sergio van Dijk juga menyatakan siap bergabung ke pelatnas Timnas Indonesia jika mendapat izin dari manajemen Persib Bandung. Persib sendiri bersedia melepas pemainnya ke tim Garuda apabila tidak menganggu kesiapan tim dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 yang masih bergulir.

Sergio van Dijk merasa senang dan bangga karena akhirnya dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk pertamakalinya. Namun, pemain naturalisasi ini harus memperoleh restu dari manajemen tim yang dibelanya saat ini yakni Persib Bandung.

"Saya pikir ini kesempatan bagus. Tapi saya belum bicara dengan manajemen (Persib) dan BTN juga. Ya, saya mau membela timnas tapi saya sekarang punya fokus ke Persib," ujar Sergio van Dijk di Bandung belum lama ini.

"Kalau dari klub Persib juga sudah setuju saya mau," tandas salah satu bomber tersubur saat masih berkiprah di Australia ini.

Selain Sergio van Dijk, Firman Utina, dan Tony Sucipto. BTN juga memanggil sejumlah pemain Persib Bandung lainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia, seperti I Made Wirawan, M. Ridwan, dan Supardi.

Keenam pemain Persib Bandung ini diharapkan dapat bergabung ke pelatnas Timnas Indonesia yang dipersiapkan sebelum menghadapi tim kuat Arab Saudi dalam laga kedua di ajang Pra Piala Asia 2015 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 23 Maret 2013 yang akan datang.

Manchester City: Kolo Toure dalam Tanda Tanya

Posted: 08 Mar 2013 07:12 PM PST

Pujian tak selalu berarti jaminan masa depan, hal demikian yang sedang dirasakan bek tengah Manchester City, Kolo Toure. Ia yang baru-baru ini mendapat pujian dari Roberto Mancini, ternyata masih dalam tanda tanya besar perihal masa depannya di Liga Inggris.

Kolo Toure mampu melegakan dada Mancini berkat penampilannya dalam dua laga terakhir The Citizen di Premier League. Di saat Vincent Kompany dirundung cedera, ia mampu tampil gemilang di barisan belakang. Namun ternyata penampilan impresif ini tidak memberi jaminan untuk kelanjutan kontraknya di Etihad.

Perihal kontrak Toure, Mancini menjelaskan:

"Kami tidak tahu (perihal kontrak Toure) saat ini. Yang penting adalah bahwa ia terus bermain seperti yang ia lakukan pada Senin malam (saat melawan Aston Villa) dan kontra Chelsea," tegas Mancini merujuk pada partai timnya saat bersua Aston Villa dan The Blues.

Mancini tidak berniat melupakan talenta pemain Pantai Gading ini. Toure memiliki profesionalisme yang cukup bagus, ia juga mempunyai perilaku yang baik terhadap rekan setimnya.

"Kolo adalah pemain yang sangat profesional. Dia telah melakukan hal sangat baik dan kami akan melihat hal itu. Saya senang kepadanya karena dia adalah orang yang baik," pungkas pelatih asal Italia ini.

Kolo Toure memang bukan harapan masa depan City. Ia sudah menginjam usia 31 tahun, sementara kontraknya akan berakhir pada akhir musim.

PSSI Belum Lunasi Gaji Pelatih Timnas Indonesia Hingga Milyaran Rupiah

Posted: 08 Mar 2013 07:09 PM PST

Timnas Indonesia Latihan Nil Maizar

PSSI ternyata masih menyisakan masalah dengan jajaran kepelatihan Timnas Indonesia era Nil Maizar. Kendati sudah memiliki pelatih baru dan tidak lagi menggunakan jasa Nil Maizar serta asisten pelatih Fabio Oliviera, PSSI disebut-sebut belum membayar gaji keduanya hingga mencapai milyaran rupiah.

Eks asisten pelatih Timnas Indonesia di era Nil Maizar, Fabio Oliveira, merasa kesal karena PSSI belum juga memberikan surat pemberhentian dirinya dan Nil Maizar dari Timnas Indonesia. Fabio Oliviera lebih geram lagi karena PSSI juga belum memberi penjelasan mengenai pelunasan gaji selama mengawal Timnas Indonesia.

Menurut Fabio Oliviera, ia dan Nil Maizar dikontrak oleh PSSI untuk melatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 dan Pra Piala Asia 2015. Gajinya per bulan adalah 40 juta, demikian juga dengan Nil Maizar yang tentunya sedikit lebih besar karena berstatus sebagai pelatih kepala.

Fabio Oliviera melanjutkan, sesuai kesepakatan, jika PSSI memutuskan kontrak secara sepihak, maka PSSI harus membayar gajinya dan Nil Maizar selama 6 bulan sebagai kompensasi. Sebelumnya, PSSI juga belum melunasi gaji keduanya sehingga jika ditotal PSSI harus membayar 13 bulan gaji Fabio Oliviera dan Nil Maizar.

"Saya tidak neko-neko, cukup keluarkan surat pemutusan kontrak kami. Sesuai regulasi dalam draft kontrak yang saya tanda tangani, jika ada pemutusan kontrak sepihak harus membayar enam bulan gaji sebagai kompensasi," tukas Fabio Oliviera.

"Sementara saat ini saya tidak digaji selama tujuh bulan. Jadi, seumpama bulan ini surat pemutusan kontrak keluar, 13 bulan gaji saya harus dibayarkan," tandasnya melanjutkan.

Menurut Fabio Oliviera, gaji bulanannya adalah sebesar Rp 40 juta. Jika dikalikan 13 bulan, maka PSSI harus membayar Rp 520 juta kepada Fabio Oliviera. Itu belum gaji Nil Maizar yang nilainya tak jauh beda sehingga total bisa menembus 1 miliar rupiah..

"Saya tidak percaya BTN (Badan Tim Nasional) dan PSSI tidak punya uang. Mereka saja mampu mengontrak Luis Manuel Blanco (Dengan nilai sekitar Rp 2,7 miliar setahun). Kenapa bayar kontrak dan kompensasi saya tidak bisa?!" cetus Fabio Oliviera.

Prediksi ISL Persiba Vs Persiram 9 Maret 2013

Posted: 08 Mar 2013 06:32 PM PST

Jadwal pertandingan ISL Sabtu 9 Maret 2013, akan menghadirkan Persiba Balikpapan Vs Persiram Raja Ampat. Meski tidak disiarkan secara langsung, namun hasil akhir laga ini patut untuk ditunggu.

Performa Persiba cukup mengkhawatirkan, setelah menelan kekalahan beruntun di tur Papua. Menghadapi Persiram kali ini, Beruang Madu diwajibkan menang untuk mendongkrak peringkat klasemen ISL.

Alhasil pelatih Persiba Herry Kiswanto menginstruksikan anak asuhnya tampil habis-habisan untuk meraih poin sempurna. Herry mengaku sudah melakukan pembenahan di sejumlah lini yang dianggap masih lemah.

Bomber andalan Mahmoud El Ali mengaku akan tampil dengan performa terbaiknya. Dia menyadari, posisi timnya saat ini berada di zona merah.

Di lain pihak pelatih Persiram Raja Ampat, Jaya Hartono mengatakan jika timnya membutuhkan kerja keras untuk bisa meraih poin.

Skuad Persiram pun siap tampil dengan pemain terbaik, guna meredam agresifitas Persiba Balikpapan.

Head to head

04 Jun 2012 Persiba Balikpapan 5 – Persiram 130 Mar 2012 Persiram 1 – Persiba Balikpapan 0

Lima laga pertandingan Persiba Balikpapan

03 Mar 2013 Persiwa Wamena 2 – Persiba Balikpapan 027 Feb 2013 Persipura 2 – Persiba Balikpapan 023 Feb 2013 Persiba Balikpapan 3 – Persepam Madura United 319 Feb 2013 Persiba Balikpapan 1 – Persela 013 Feb 2013 Persita Tangerang 3 – Persiba Balikpapan 1

Lima laga pertandingan Persiram 

03 Mar 2013 Persiram 0 – Persidafon 022 Feb 2013 Persiram 1 – Persiwa Wamena 118 Feb 2013 Persiram 1 – Persipura 114 Feb 2013 Persepam Madura United 2 – Persiram 110 Feb 2013 Persela 1 – Persiram 3

Prediksinya susunan pemain

Persiba Balikpapan : Wawan Hendrawan, Absor Fauzi, Precious Emuejeraye, Yus Arfandi, Alfian Habibi, Gangga Mudana, Syakir Sulaeman, Patrice Nzekou, Mahmoud El Ali, Fenky Turnando.Persiram : Jendry Pitoy, Ronny Beroparay, Kubay Quadian, Seme Patrick, Markus Kabiay, Gideon Way, Elvis Merawan, Lee Soung Yong, Moses Banggo, Daryoush, Koko Lomell.

Prediksi hasil akhir

Avram Grant: Melatih Chelsea Itu Mudah

Posted: 08 Mar 2013 06:28 PM PST

Avram Grant

Avram Grant mengeluakan komentar yang dipastikan akan semakin menyudutkan posisi manajer Chelsea, Rafael Benitez. Eks juru taktik Chelsea itu mengatakan bahwa melatih The Blues adalah pekerjaan yang sangat mudah. Wow!

Grant terhitung sukses dalam menangani Chelsea meski tak banyak waktu yang ia dapat karena hanya menggantikan posisi Jose Mourinho saat itu. Sempat diragukan banyak fans Chelsea, Grant justru sukses membawa timnya lolos ke Final Liga Champions 2008 meski akhirnya kalah dari Manchester United via adu penalti.

Rafa yang juga memiliki status yang sama dengan Grant, sebagai manajer sementara, malah terbilang tak sebaik Grant. Namanya bahkan sangat tak diinginkan fans Chelsea. Terlihat dari protes yang selalu dilancarkan fans saat Chelsea berlaga.

"Saya tidak berpikir Rafa akan segera dilengserkan. Namun saya beritahu kalian, melatih Chelsea itu sangat mudah!" ucap pria asal Israel itu.

"Melatih Chelsea itu lebih mudah daripada melatih West Ham United. Karena di Chelsea kamu mendapat banyak dana untuk belanja pemain dan juga sudah ada banyak pemain top disana. Apa yang harus kamu lakukan adalah terus meraih kemenangan."

Grant menilai, Chelsea tidak pantas berlaga di UEFA Europa League seperti saat ini. Baginya, tempat yang pantas bagi Chelsea adalah Liga Champions, bukan turnamen kasta kedua Eropa tersebut.

"Sesuatu sedang tidak berjalan dengan baik di Chelsea. Mereka melakukan investasi besar namun tidak sesuai harapan. Mereka tidak bahagia karena tidak bisa bersaing meraih gelar juara."

"Chelsea tidak pantas berada di Europa League dan para pemain tak memimpikan bermain di final turnamen itu. Motivasi mereka akan meningkat andai mereka masih bermain di Liga Champions."

Nama Grant kembali masuk dalam bursa calon manajer Chelsea untuk musim depan. Jika terwujud, Grant tentu harus membuktikan semua ucapannya tersebut.

PSSI Putuskan Persija ISL yang Berhak Ikut KLB

Posted: 08 Mar 2013 06:25 PM PST

Bambang Pamungkas Persija isl Ferry Paulus

Tim verifikasi peserta Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akhirnya memutuskan bahwa Persija Jakarta yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) atau Persija ISL yang berhak mengikuti KLB PSSI yang bakal digelar di Jakarta pada 17 Maret 2013 mendatang. Dengan demikian, kubu Persija yang berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) atau Persija IPL tidak dapat hadir di KLB PSSI nanti.

Keputusan ini diambil setelah tim verifikasi peserta KLB PSSI yang dipimpin oleh Agus Yasmin membawa persoalan dualisme Persija di dalam forum dan berdiskusi dengan anggota Exco PSSI. Sebelumnya tim verifikasi peserta KLB PSSI masib belum dapat memutuskan Persija yang mana yang berhaik ikut KLB.

Menurut salah seorang anggota tim verifikasi pesera KLB PSSI, Sefdin Syaifudin, Persija ISL yang dipimpin oleh Ferry Paulus dinyatakan berhak menjadi peserta KLB mendatang karena tim inilah yang datang saat KLB di Solo tahun lalu.

"Persija yang datang di KLB Solo adalah Tony Tobias. Dalam perjalanan ada musyawarah anggota pada 2012, terpilih pengurus Ferry Paulus sebagai penerus Persija asli di Solo," jelas Sefdin Syaifudin, belum lama ini.

Tak hanya itu, pertimbangan lainnya adalah, lanjut Sefedin Syaifudin, fakta menunjukkan bahwa selama ini yang didukung sebagian besar masyarakat adalah Persija ISL, bukan Persija IPL.

"Selain itu tim verifikasi juga melihat dari kenyataan di lapangan, ketika Persija yang berkompetisi di ISL adalah yang ditonton mayoritas masyarakat selama ini, dan memiliki suporter yang jelas terlihat dan eksis," tandas Sefdin Syaifudin.

Tur Ke Indonesia, Chelsea Bawa Skuad Inti

Posted: 08 Mar 2013 06:20 PM PST

Indonesia akan kedatangan tamu istimewa di bulan Juli 2013 mendatang. Pasalnya klub raksasa Inggis Chelsea, dijadwalkan akan melakukan pertandingan persahabatan dengan tim BNI All Stars.

Chelsea juga berencana membawa kekuatan penuh, termasuk pemain-pemain barunya saat beruji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 25 Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO Chelsea, Ron Gourlay dalam jumpa pers di Kantor BNI 46 Jakarta Kamis (7/3/2013). Dalam acara tersebut, hadir juga CEO My Event Fauzan Zaman dan Vice President BNI Felia Salim.

"Kami akan membawa pemain terbaik. Saya mengharapkan hadirnya 2-3 pemain baru" ungkap Gourlay.

The Blues tengah mengincar Marouane Fellaini, Radamel Falcao, dan Edinson Cavani. Jadi bukan tidak mungkin salah satu pemain tersebut akan diboyong ke Tanah Air. Gourlay juga memastikan Rafael Benitez akan mendampingi tim.

"Rafa akan datang, kami mengontraknya sampai akhir kompetisi. Targetnya adalah finis setinggi mungkin di Premier League dan masuk Liga Champions" tambahnya.

Dalam kesempatan itu Gourlay juga mengungkapkan jika Fernando Torres dan kawan-kawan sangat tertarik berkunjung ke Indonesia.

"Saya jelaskan kepada pemain, fans di sini luar biasa. Mereka sangat excited datang. Kami punya banyak memori indah di Asia" tuturnya.

Kunjungan Chelsea ke Indonesia merupakan bagian tur pramusimnya di benua asia. Indonesia akan menjadi tempat terakhir setelah London Biru menyambangi Thailand (17 Juli) dan Malaysia (21 Juli).

Dalam konfresi pers itu, Ron Gourlay juga menjelaskan jika Chelsea berencana membangun sekolah sepak bola (SSB) di Indonesia.

Dengan demikian, The Blues berharap ada pemain-pemain Indonesia yang bisa berlabuh di Stadion Stamford Bridge pada masa datang.

"Kami akan bangun SSB di sini. Semoga saja ada pemain Indonesia nantinya bermain di Chelsea" tambah Gourlay seperti yang dilansir Kompas.

Liga Inggris: Carlos Tevez Terancam Dipenjara!

Posted: 08 Mar 2013 06:17 PM PST

Carlitos

Carlos Tevez menghadapi masalah baru dalam hidupnya akibat keteledorannya sendiri. Disaat masih menjalani skorsing mengemudi selama enam bulan yang diterimanya pada 16 Januari lalu, Tevez malah tertangkap polisi sedang mengemudi mobilnya di Macclesfield. Tak ayal, berbagai kemungkinan hukuman siap mendatangi bintang Manchester City itu, termasuk hukuman enam bulan penjara!

Carlitos ditangkap kepolisian setempat pada hari Kamis (7/3/2013) sore hari saat sedang mengemudikan mobil miliknya di daerah Macclesfield. Namun pada akhirnya ia dilepas dengan jaminan.

"Pada hari Kamis kemarin pukul 5.13pm, polisi menahan pria berusia 29 tahun dari Alderley Edge di Macclesfield," ujar pihak kepolisian.

"Pria itu ditangkap karena dicurigai tengah mengemudikan mobilnya disaat ia masih dikenai skorsing mengemudi. Namun kemudian ia telah dilepas karena suatu alasan."

Meski telah dilepas, Tevez ternyata tak bisa berleha-leha. Seperti yang telah dikatakan pihak kepolisian, Tevez dilepas untuk sementara karena saat itu tak ada penerjemah baginya di Macclesfield Police Station. Eks punggawa West Ham itu diwajibkan untuk kembali menemui pihak berwajib pada Selasa depan.

Masalah bahasa jualah yang merumitkan Tevez saat ia dikenai sanksi pada Januari lalu. Saat itu, Tevez tak mengerti beberapa kosakata dalam Bahasa Inggris dalam surat yang dikirim oleh kepolisian.

Akibat ulah terbarunya itu, Tevez bisa menerima hukuman. Termasuk hukuman maksimal berupa enam bulan penjara dan denda sebesar 5.000 pounds.

Persib: Daftar 18 Pemain Yang Dibawa Menghadapi Sriwijaya FC

Posted: 08 Mar 2013 06:44 AM PST

Persib vs Persija 3-1

Menghadapi Persib Bandung di pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013, Sriwijaya FC optimis bisa meredam pasukan Djajang Nurdjaman tersebut.

Jika tidak ada perubahan, Sriwijaya FC akan menjamu Persib di Jakabaring pada 9 Maret 2013 mendatang.

Ketika dimintai konfrimasinya, pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku bahwa Persib memiliki pemain-pemain berkualitas.

Kas menilai serangan Persib tidak hanya bertumpu di lini depan semata, tetapi juga dari tengah dan belakang.

"Semua lini, Persib memiliki pemain yang bisa menyerang. Supardi dan Jajang Sukmara bisa menyerang dari lini belakang. Lini tengah juga ada Firman" ungkap Kas Hartadi (6/3/13).

Namun sejauh ini pelatih asal Solo Jawa Tengah itu percaya, bahwa Ponaryo Astaman Cs bisa meredam kekuatan Maung Bandung.

"Saya percaya kepada pemain, mereka sejauh ini bekerja keras dan menunjukkan sesuatu yang luar biasa yang tidak dimiliki tim lain. Kemenangan lawan Gresik menjadi bukti bahwa SFC bisa bermain lebih baik lagi saat menghadapi Persib" harap Kas Hartadi.

Sementara itu bagi Persib pertandingan melawan Sriwijaya bisa diartikan sebagai momen kebangkitan tim, setelah selalu gagal di partai tandang sebelumnya.

"Kita hanya bermain satu kali, dengan memboyong 18 pemain kita berharap bisa memaksimalkan hasil" ungkap Djajang Nurdjaman seperti yang dilansir situs resmi klub.

Sayangnya laga tandang Persib kali ini, Maung Bandung tanpa diperkuat bomber andalan mereka Dzumafo.

Dzumafo sendiri mendapat cedera pada bagian luar mata kaki kanan dan masih mendapat perawatan serius dari tim medis.

Selain bomber jangkung ini, Persib juga dipastikan tidak akan memboyong empat pemain lainnya yaitu Rizky Bagja, Cecep Supriyatna, Sigit Hermawan dan Mbida Messi.

Adapun 18 pemain yang dibawa ke Palembang adalah (PG) I Made Wirawan, Shahar Ginanjar. (Belakang) Supardi, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Naser Al Sebai, Abanda Herman, Aang Suparaman, Maman Abdurahman.

(Tengah) Asri Akbar, Hariono, Atep, M. Ridwan, Firman Utina, M. Agung. (Depan) Kenji Adachihara, Serginho Van Dijk, Airlangga Sucipto.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

boboto cewe persib,antonella roccuzzo nobra

PSSI Gelar Kongres Biasa Setelah KLB, Ini Alasan Pentingnya!

Posted: 08 Mar 2013 06:39 AM PST

Ketua PSSI Djohar Arifin memberikan informasi bahwa terdapat penambahan agenda dalam penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 Maret 2013.

Penambahan agenda kongres tersebut, menyangkut penetapan waktu dan tempat pelaksanaan kongres biasa setelah KLB.

Selain itu menurut Djohar Arifin, satu hal lainnya yang tidak kalah penting adalah pembubaran Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) setelah penyelenggaraan kongres biasa.

Djohar juga menegaskan bahwa pelaksanaan Kongres Biasa setelah Kongres Luar Biasa ini, memiliki makna yang sangat penting.

Pasalnya kongres bisa diperlukan untuk mengakhiri dualisme organisasi sepak bola nasional. Menurut Djohar, KPSI sebagaimana yang terdapat dalam MoU baru bisa dibubarkan setelah kongres biasa.

Djohar berharap La Nyalla memenuhi janjinya membubarkan KPSI, apabila kongres biasa telah terlaksana.

"Saya percaya dengan komitmen beliau (La Nyalla)" ungkap Djohar Arifin, Rabu (6/3/13)

Sebelumnya penambahan agenda kongres pada 17 Maret 2013 mendatang ini, pertama kali diungkapkan oleh La Nyalla Mattalitti.

Djohar Arifin pun tidak membantah, jika penambahan agenda tersebut terjadi setelah adanya kesepakatan dengan La Nyalla.

"Benar, penambahan agenda telah disepakati dengan Pak La Nyalla" jelas Djohar.

Keputusan menambah agenda tersebut, sebetulnya bertentangan dengan amanat dari FIFA.

Dalam surat FIFA beberapa kali menyatakan bahwa KLB hanya mengagendakan penyatuan liga, revisi statuta, pengembalian empat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dan peserta kongres adalah pemilih saat KLB PSSI pada Juli 2011.

Namun Djohar menyatakan tidak ada aturan yang dilanggar dengan penambahan agenda dalam KLB, karena dilakukan untuk mengakomodasi kesepakatan (MoU) antara PSSI dan KPSI di Kuala Lumpur Malaysia.

"Poin-poin pembahasan kongres nanti kan sebenarnya tindak lanjut dari MoU. Tapi, kami juga akan berkomunikasi lebih lanjut dengan FIFA. Jadi, tidak akan ada masalah" tegas Djohar Arifin.

Timnas Indonesia Terancam Tanpa Pemain Semen Padang!

Posted: 08 Mar 2013 06:36 AM PST

Setelah beberapa pemain Semen Padang menjadi pilar Timnas Indonesia di bawah asuhan Nil Maizar, kini pasukan Merah Putih berpeluang tanpa diperkuat pemain Semen Padang.

Hal itu terjadi setelah pihak manajemen, merasa keberatan dengan pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia.

Juara bertahan IPL tersebut mengaku menolak untuk mengirim pemainnya ke Timnas Indonesia, dengan alasan jadwal yang padat mengingat mereka mengikuti kompetisi IPL dan Piala AFC.

Ketika dimintai konfirmasinya Direktur PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar tidak membantah hal tersebut.

Erizal mengaku dengan jadwal yang padat, menuntut timnya tidak boleh gegabah dalam mempersiapkan tim guna melakoni 2 ajang.

"Jadwal kami padat, sehingga pemain Semen Padang tidak bisa berpartisipasi untuk timnas" ungkap Erizal Anwar.

Seperti yang diketahui, terdapat enam pemain Semen Padang yang mendapatkan panggilan dari Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti seleksi timnas menjelang pertandingan menghadapi Arab Saudi.

Keenam nama pemain Semen Padang tersebut adalah Jandria Eka Putra, Novan Setya, Syaifullah, Arif Yuansyah, Nur Iskandar, dan Titus Bonai.

Namun karena Semen Padang harus bertolak ke India untuk melakoni laga kedua AFC Cup melawan Churcill Brothers di Shri Shiv Chhatrapati Complex (Selasa 12/3/13), maka manajemen Semen Padang baru bisa melepas pemainnya pada tanggal 18 Maret 2013.

"Kalau dipaksakan bergabung paling baru bisa tanggal 18 Maret. Dan itu sangat mepet dengan laga lawan Arab Saudi" jelas Erizal.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks