NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Rabu, 24 April 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Prediksi Barito Putera Vs Persija Jakarta ISL 2013

Posted: 24 Apr 2013 02:39 AM PDT

Persija 2013 ISL

Persija Jakarta yang sedang dalam kondisi darurat akan melakoni laga tandang ke Kalimantan Selatan untuk menghadapi tuan rumah Barito Putera dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Berikut ini prediksi Barito Putera vs Persija Jakarta di ISL 2013 dalam laga yang rencananya akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalsel, Rabu (24/4/2013).

Meskipun tim Macan Kemayoran sedang mengalami musim yang buruk dan saat ini terpuruk selaku juru kunci di klasemen sementara ISL 2013, namun Persija tetap saja disegani sebagai salah satu tim besar di Indonesia. Hal itu diisyaratkan oleh pelatih Barito Putera, Salahudin. Oleh karena itu, Salahudin tidak akan meremehkan kekuatan skuat asuhan Benny Dollo tersebut.

"Kita tidak akan anggap remeh Persija dengan kondisinya. Persija saat ini Persija yang memiliki motivasi berbeda untuk bangkit," kata Salahudin, kemarin.

Duet eks pemain Timnas Indonesia U-23, Yongky Aribowo, dan striker asing asal Kamerun, Djibril Coulibaly, akan menjadi tumpuan Barito Putera untuk menekan pertahanan tim ibukota yang digalang oleh sang kapten Fabiano Beltrame.

Di kubu tim tamu, Benny Dollo yakin anak-anak asuhnya bisa berbuat banyak di kandang Barito Putera nanti. Mantan pelatih Timnas Indonesia ini pun mentargetkan mampu mencuri poin di laga tandang ini.

"Kita datang dengan optimisme tinggi. Kita datang dengan semangat terus ingin meraih poin," tandas Benny Dollo.

Kondisi Persija memang belum membaik di ISL musim ini. Meskipun sudah melakukan pergantian pelatih dari Iwan Setiawan kepada Benny Dollo, namun penampilan Rahmat Affandi dan kawan-kawan masih tak maksimal. Ketiadaan sejumlah pemain pilar seperti Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, Andritany Ardhiyasa, dan lainnya, ternyata berpengaruh cukup besar bagi tim Macan Kemayoran.

Lionel Messi Menghilang Lagi

Posted: 24 Apr 2013 02:34 AM PDT

Lionel Messi Menghilang Lagi

Lionel Messi, pria yang mengantongi gelar pemain terbaik dunia dalam empat tahun berturut-turut, bagaikan menghilang dalam pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona di Liga Champions. Timnya kalah 4-0 dan King Leo tidak bisa memberi kontribusi maksimal. Ada apakah?

Kondisi yang belum 100% fit dan hilangnya bala bantuan. Inilah kunci mengapa Leo Messi seperti 'tak berdaya' menghadapi benteng kokoh Bayern Munchen. Bahkan ia tidak melepaskan satu tembakan pun yang tepat sasaran.

Ya, sebenarnya Messi belum sepenuhnya pulih. Keputusan dokter yang mengizinkannya bertanding hanya dalam beberapa jam sebelum kick-off mengindikasikan hal ini. Namun, sejatinya ini bukan masalah utama. Kita sempat melihat beberapa kali King Leo menunjukkan keahliannya mendribble bola. Faktor lain yang membuat Messi lenyap adalah, tidak efektifnya rekan-rekan sang Messiah dalam menopang penyerang maut ini.

Pedro Rodriguez dan Alexis Sanchez yang diperbantukan untuknya, tak maksimal sama sekali. King Leo malah harus turun melebihi garis tengah untuk menjemput bola. Faktanya, menerima bola sebanyak 66 kali, tak satu pun penerimaan bola itu berada di belakang duo Bastian Schweinsteiger dan Javi Martinez. Ya, merekalah yang menjadi kunci bagaiaman Munchen meredam serangan Barca. Klub tamu boleh saja unggul ball possessions, tapi mereka tak bisa melakukan apa pun dari penguasaan bola tersebut.

Lihatlah siapa yang paling banyak menembak di kubu Tito Vilanova, Marc Bartra. 1 tepat sasaran dan satu, peluang emas Barca di laga tadi pagi, melayang begitu jauh ke angkasa.

Peluang Barca lolos ke final sudah hampir ke angka 0. Barangkali tiba saatnya bagi dokter klub untuk lebih serius dalam menangani pemulihan cedera Lionel Messi. Salah satunya dengan tidak mengizinkan ia tampil jika kondisinya tak 100%. Toh, Liga Spanyol sudah (nyaris) 'ada' di genggaman tangan.

Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid Liga Champion Kamis, 25 April 2013

Posted: 24 Apr 2013 02:30 AM PDT

Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid Liga Champion Kamis, 25 April 2013

Borussia Dortmund vs Real Madrid. Duel maut antara juara liga Jerman vs Liga Spanyol musim lalu ini akan disuguhkan di semifinal Liga Champion pada Kamis, 25 April 2013 pukul 01.45 WIB. Kesempatan bagi Cristiano Ronaldo dkk. untuk membalas kekalahan mereka di babak penyisihan grup. Sementara, Marco Reus cs. tentu terlecut dengan hasil yang didapatkan oleh Bayern Munchen.

Ya, klub Bavaria sukses membantai Barcelona dengan empat gol tanpa balas. Maka, bukan tidak mungkin BVB yang sama-sama berstatus sebagai tim Bundesliga —dengan determinasi tinggi dan permaian cantik— berpeluang menaklukkan Real Madrid yang tengah mencari La Decima.

Permasalahan utama Dortmund, adalah seberapa fokusnya tim setelah Mario Goetze, motor serangan mereka, memutuskan hijrah ke Bayern Munich musim depan. Di luar itu, starting XI andalan Juergen Klopp bisa diturunkan dengan komplet. Termasuk trio di belakang Robert Lewandowski: Jakub Blaszczykowski-Mario Goetze-Marco Reus.

Di kubu Real Madrid, Alvaro Arbeloa memang cedera. Marcelo juga demikian. Sementara Luka Modric dan Karim Benzema menjadi korban saat Madrid mencukur Real Betis 3-1. Namun, Sergio Ramos bisa  diposisikan sebagai bek kanan. Selebihnya, Jose Mourinho tinggal menunggu fit atau tidaknya Angel Di Maria. Cristiano Ronaldo, pria yang sudah mencetak 11 gol, bisa menambah koleksi sekaligus menjauh dari Lionel Messi.

Pertarungan Dortmund vs Madrid sendiri bisa dipastikan akan menjadi duel di semua lini. Xabi Alonso akan beradu cerdas dengan Ilkay Gundogan sebagai jangkar. Si muda Raphael Varane beradu kokoh pertahanan dengan Mats Hummels. Dan Marco Reus beradu lincah dengan Cristiano Ronaldo.

Bicara rekor pertemuan, Real Madrid memang masih unggul dengan 2 kemenangan dalam 6 duel dua kekuatan Eropa ini. Namun, Los Blancos belum pernah menorehkan sekalipun kemenangan di kandang Dortmund. Maka, Signal Iduna Park akan menjadi saksi, seberapa jauh Madrid belajar dari kesalahan di babak penyisihan grup. Apakah bek mereka kembali menjadi sumber malapetaka bagi diri sendiri, ataukah Liga Spanyol akan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan Liga Jerman?

Perkiraan Susunan Formasi

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender, Gündogan; Blaszczykowski, Götze, Reus; LewandowskiReal Madrid (4-2-3-1): López; Ramos, Pepe, Varane, Coentrão; Alonso, Khedira; Di María, Özil,  Ronaldo; Higuaín

Head to Head

01/04/1998    Real Madrid vs Borussia Dormund 2-015/04/1998    Borussia Dormund    vs Real Madrid 0-019/02/2003    Real Madrid vs Borussia Dormund 2-125/02/2003    Borussia Dormund vs Real Madrid 1-124/10/2012 Borussia Dormund vs Real Madrid 2-106/11/2012 Real Madrid vs Borussia Dormund 2-2

Prediksi Sidomi: 50-50

Liga Inggris: Empat Pemain Manchester United Tidak Mendapat Medali Juara

Posted: 24 Apr 2013 02:26 AM PDT

Buttner-Fletcher-Powell

Saat Manchester United memastikan gelar juara Liga Inggris 2012-2013, sudah sepatutnya semua awak dalam tim merayakan pesta dan turut bergembira. Namun sepertinya, akan ada empat pemain yang mungkin merasa ada yang kurang meski timnya bisa menggondol trofi juara. Yap, keempat pemain yang bernama Darren Fletcher, Alexander Buttner, Nick Powell, dan Ben Amos dipastikan tak akan mendapat medali juara kali ini.

Kenapa? Bukan karena mereka tidak dianggap oleh kubu Setan Merah atau jatah medali yang disiapkan pihak Premier League kurang, melainkan karena regulasi yang ada.

Dalam salah satu regulasinya, disebutkan bahwa jika ada klub yang menjadi juara, para pemainnya akan mendapatkan medali juara dengan catatan mereka minimal bermain 10 kali dalam tim utama, tak masalah jika hanya turun sebagai pemain cadangan atau tak bermain penuh dalam satu pertandingan.

Sialnya, hal itulah yang tak dimiliki oleh Fletcher, Buttner, Powell, maupun Amos. Fletcher, meski adalah seorang pemain senior di tim, musim ini hanya bermain tiga kali akibat lebih sering berada di ruang perawatan akibat cedera yang ia derita.

Buttner (tiga kali main) dan Powell (dua kali) sejak awal memang didatangkan Sir Alex Ferguson sebagai pemain pelapis. Apalagi mereka masih berusia muda dan diharapkan Fergie menjadi pilar di masa depan. Sementara Amos memang berstatus kiper ketiga dalam tim dan belum pernah bermain musim ini.

Satu nama lagi yang terancam tidak mendapat medali adalah Anders Lindegaard. Kiper asal Denmark itu sejauh ini hanya punya koleksi delapan main. Namun dengan sisa empat pertandingan yang ada, masih ada kans baginya andai dimainkan Fergie di dua pertandingan saja. Berbeda dengan keempat rekannya yang meski dimainkan terus dalam empat pertandingan nanti, jumlahnya tak akan menyentuh angka 10.

Sebenarnya ada beberapa pemain muda lagi yang sempat dimasukkan Fergie dalam daftar tim utama musim ini seperti Sam Johnstone, Scott Wootton, dan Ryan Tunnicliffe. Namun mereka tak pernah bermain karena keberadaannya di tim utama hanya sebagai back-up kala ada banyak pemain tim utama yang cedera.

Ingin tahu berapa kali masing-masing pemain United bermain hingga pekan ke-34 musim ini? Ini dia:

34 main: Robin van Persie33 main: Michael Carrick31 main: Patrice Evra26 main: David De Gea, Rafael, Antonio Valencia, Danny Welbeck25 main: Rio Ferdinand, Wayne Rooney20 main: Jonny Evans, Tom Cleverley19 main: Ashley Young18 main: Ryan Giggs, Javier Hernandez, Shinji Kagawa17 main: Nemanja Vidic15 main: Chris Smalling14 main: Paul Scholes13 main: Phil Jones, Anderson10 main: Nani8 main: Anders Lindegaard3 main: Darren Fletcher, Alexander Buttner2 main: Nick Powell0 main: Ben Amos

Orange TV Siarkan Liga Inggris Selama Tiga Musim Ke Depan

Posted: 24 Apr 2013 02:21 AM PDT

Everton vs Chelsea

Akan berpisahnya tayangan Liga Inggris dari MNC TV maupun Global TV pada akhir musim ini tak seharusnya membuat pecinta Liga Inggris di Indonesia bersedih. Itu karena mulai musim depan, Orange TV akan mengambil alih hak siar Liga Inggris di Indonesia selama tiga musim ke depan, atau mulai musim 2013-2014 hingga 2015-2016.

Yap, ini merupakan salah satu terobosan baru bagi televisi berbayar itu untuk memanjakan pecinta sepakbola di Tanah Air. Keinginan untuk menjadi lebih berkembang ditindaklanjuti manajemen Orange TV dengan cara akan menayangkan salah satu kompetisi sepakbola terbesar di dunia ini.

Nantinya, Orange TV yang bekerjasama dengan MP & Silva selaku pemegang hak siar Liga Inggris, akan memanjakan channel khusus 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu yang akan menayangkan 380 pertandingan Liga Inggris setiap musimnya.

"Liga Inggris merupakan liga yang selalu menampilkan aksi-aksi yang banyak diminati penggemar sepakbola. Orange TV dengan senang dapat menghadirkan tayangan-tayangan bermutu dengan pilihan sepakbola yang beragam dan lengkap pada para penggemar bola," ucap CEO Orange TV, Hidajat Tjandradjaja.

Tak hanya akan menayangkan Liga Inggris ternyata, Orange TV juga akan menghadirkan liputan langsung dari Serie-A Italia, nPower Championship (Divisi Championship Inggris), FA Cup, Ligue 1 Prancis, MLS, Liga Brazil, Milan Channel, Arsenal Media, dan laga-laga penyisihan Piala Dunia 2014 Zona Eropa dan Amerika Selatan.

Well, EPL Lovers, sudah siap menyambut tayangan Liga Inggris musim depan bersama Orange TV?

Prediksi Bontang FC vs PSLS Lhokseumawe IPL 2013

Posted: 24 Apr 2013 02:18 AM PDT

bontang fc

Bontang FC akan menjamu PSLS Lhokseumawe dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 malam nanti di Stadion Mulawarman, Bontang, Kalimantan Timur. Berikut ini adalah prediksi Bontang FC vs PSLS Lhokseumawe di IPL 2013 yang rencananya akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bontang FC diharapkan bangkit pada laga kali ini setelah pada dua laga tandang saat tur Sumatera selalu mengalami kekalahan cukup besar, yakni saat ditekuk Pro Duta FC di Medan dengan skor 3-0 dan dibantai 5-0 oleh Semen Padang.

Pelatih Bontang FC, Camara Fode, mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain saat menjamu PSLS Lhokseumawe nanti. Bontang FC berharap, perubahan yang dilakukan oleh sang pelatih dapat membuahkan hasil yang lebih baik

"Rotasi pemain akan dilakukan BFC demi mendapatkan hasil maksimal," ujar Manajer Bontang FC, Imet Situmorang,.

Para gelandang seperti Ahmad Setiawan, Satria Feri, dan Firman Usman dipastikan akan diturunkan. Sedangkan di lini belakang akan dipercayakan kepada Doni Indra, Usman, Ridwansyah, dan Arbadin. Untuk posisi penjaga gawang, Camara Fode kemungkinan akan memainkan Bayu Anggara.

Menghadapi PSLS Lhokseumawe, Bontang FC akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan demi memperbaiki peringkat tim di kompetisi IPL musim ini.

"Ini kesempatan emas bagi kami untuk meraih poin dan memperbaiki posisi. Karena itu kami mohon dukungan penuh dari segenap masyarakat Bontang," harap Imet Situmorang.

Timnas Indonesia Ditayangkan di Belanda!

Posted: 24 Apr 2013 02:13 AM PDT

timnas indonesia skuat arab saudi 2013

Laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Belanda yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 7 Juni 2013 mendatang tidak hanya disiarkan di lingkup nasional saja. RCTI selaku pemegang hak siar laga Timnas Indonesia vs Belanda, juga berencana menayangkan pertandingan ini di negeri kincir angin.

"Pertandingan persahabatan antara Timnas Belanda kontra Timnas Indonesia akan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Kehebatan Timnas Belanda yang diakui dunia tentunya akan menjadi suguhan menarik," kata Managing Director RCTI, Kanti Mirdiati, di Jakarta belum lama ini

"Satu lagi bahwa pertandingan nanti bukan hanya akan disiarkan di Indonesia, tetapi juga akan disiarkan di Belanda," lanjutnya.

Laga Timnas Indonesia vs Belanda memang akan menjadi hiburan yang sangat menarik bagi pecinta sepakbola di seluruh negeri ini. Pasalnya, tim Oranje akan membawa sejumlah pemain bintangnya untuk menghadapi Sergio van Dijk dan kawan-kawan.

Tak main-main, para pilar timnas Belanda itu saat ini memperkuat klub-klub besar Eropa. Bukan hanya itu, Belanda juga didampingi oleh pelatih Louis van Gaal beserta asistennya yang juga mantan bintang de Oranje dan Barcelona, Patrick Kluivert.

Adapun para pemain bintang yang dibawa Belanda ke Indonesia antara lain Robin van Persie (eks Arsenal, kini di Manchester United), Arjen Robben (eks Real Madrid, kini di Bayern Muenchen), Klaas Jan Huntelaar (eks Real Madrid, AC Milan, kini di Schalke 04), Wesley Sneijder (eks Real Madrid, Inter Milan, kini di Galatasaray).

Selanjutnya ada Rafael van der Vaart (eks Real Madrid, Tottenham Hotspur, kini di Hamburg SV), Ibrahim Afellay (pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Schalke 04), Dirk Kuyt (eks bintang Liverpool yang kini di Fenerbahce), dan Eljero Elia (pemain Juventus yang dipinjamkan ke Werder Bremen), Nigel de Jong (eks Manchester City kini di AC Milan), dan sejumlah pemain lainnya.

Barca Dibantai Bayern Munchen di Semifinal Liga Champion, Ini Komentar Dunia

Posted: 23 Apr 2013 03:57 PM PDT

Barca Dibantai Bayern Munchen, Ini Komentar Dunia

Barcelona baru saja dibantai Bayern Munchen 4-0 di leg pertama semifinal Liga Champions. Kekalahan yang praktis 99,9% menutup langkah Lionel Messi dkk. untuk lolos ke Wembley. Bagaimana reaksi dunia?

Cukup menarik apa yang disampaikan oleh Gerard Pique. Bek andalan Barcelona ini menyatakan kekagumannya pada Bayern Munchen yang memang unggul segalanya dan lebih layak menang.

"Keputusan wasit tidak berpengaruh apa pun. Bayern lebih cepat, lebih tangguh, dan lebih baik. Sekali lagi, kita tak berhak berbicara seputar keputusan wasit."

Harian AS dari kota Madrid, menampilkan headline "Bayern Menari Atas Barcelona" di situs mereka. AS menyatakan, "Bayern lebih superior dalam urusan taktik dan fisik. Viktor Kassai memimpin dengan kontroversi, dengan tak memedulikan hukuman dua penalti untuk Barcelona, serta memberikan tiga gol ilegal untuk Munchen."

Marca memilih menyatakan, "Bayern yang menjulang meremukkan Barcelona. Hasil akhir memang 4-0, tapi bisa lebih buruk lagi. Bayern Munich adalah binatang yang sama sekali berbeda, jauh lebih haus mendapatkan gelar utama di Eropa melebihi segalanya."

Mundo Deportivo, harian pendukung Barca, mengambil judul "Bencana di Munich" dengan menitik beratkan pada buruknya serangan dan pertahanan klub Catalan.

SPORT mengambil tajuk, "(Hari) Sant Jordi paling menyedihkan" dan menyatakan Barcelona mengalami kehancuran karena superioritas Munchen dan kepemimpinan wasit. Ya, 23 April (laga ini berlangsung pada 23 April waktu setempat) adalah Harinya Santo George (Sant Jordi).

Fans sepakbola di dunia pun memiliki berbagai ekspresi. Ada yang menyatakan, "Barcelona terburuk yang pernah saya saksikan." Ada pula yang dengan berani menyebut, "Kita telah menyaksikan berakhirnya era tiki-taka". Sementara Chris, seorang penonton dari Derby, Inggris, berkata, "Ada yang ingat kapan Barca menembak ke gawang? (Karena shot on goal mereka hanya 1)."

Lalu, bagaimana pendapat Anda?

Jose Mourinho: Saatnya Keadilan Ditegakkan untuk Real Madrid

Posted: 23 Apr 2013 03:53 PM PDT

Jose Mourinho: Saatnya Keadilan Ditegakkan untuk Real Madrid

Jose Mourinho menyebutkan bahwa sudah saatnya keadilan ditegakkan untuk Real Madrid di Liga Champions. Mereka sudah dua kali tersingkir dari semifinal Liga Champions dengan cara menyakitkan dalam dua musim terakhir. Sang pelatih juga, untuk kesekian kalinya membangkucadangnan Iker Casillas. Plus meyakinkan, Madrid telah belajar dari kesalahan kala dibekap BVB di babak penyisihan.

"Saya yakin pada tim ini karena kualitas individual dan kualitas kolektif tim. Real Madrid menginginkan gelar Liga Champions dan layak mendapatkannya."

"Sudah saatnya sepakbola berlaku adil untuk para pemain saya yang belum pernah menjuarai Liga Champions sebagai tim. Mereka kalah di dua semifinal, yang pertama yang tak terlupakan (Mourinho mengungkit masalah kartu merah Pepe di duel Real Madrid vs Barcelona pada musim 2010-2011), dan yang kedua karena adu penalti (melawan Bayern Munchen)," demikian yang disampaikan oleh Jose Mourinho tentang keyakinannya, apakah Real Madrid bisa menjuarai Liga Champions musim ini.

Sang pelatih kontroversial juga, sedikit tidak biasa, mengumumkan skuad utamanya. Dalam konferensi pers, Mourinho menyatakan, starting XI pilihannya melawan Dortmund adalah: Diego López; Ramos, Pepe, Varane, Coentrao; Xabi, Khedira; Özil, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria, dan Higuaín.

Untuk kesekian kalinya, Iker Casillas tidak dijadikan pilihan utama. Namun, The Special One menegaskan, "Hubungan saya dengan Casillas adalah hubungan profesional dan menghormati satu sama lain."

Mantan pelatih Chelsea, yang meyakini duel Dortmund vs Madrid tak kalah panas dengan laga Bayern Munchen vs Real Madrid, meyakini timnya sudah belajar dari kekalahan 2-1 di Signal Iduna Park awal musim ini.

"Empat gol yang mereka ciptakan (di laga home dan away) berasal dari kesalahan kami sendiri. Kehilangan penguasaan bola, bek sayap yang mencapai posisi menembak tak terkawal. Gol-gol semacam ini sangat mudah kami tangkal. Saya ingin konsentrasi pertahanan yang lebih kokoh," jelas Mourinho.

The Special One juga menegaskan, ia tidak tahu apa yang terjadi dengan Borussia Dortmund berkaitan dengan Mario Goetze yang pindah ke Bayern Munchen. Menurut Mou, mungkin saja hal tersebut berefek buruk, berefek baik, atau malah tidak berefek apa-apa. Namun, ia meyakini pasukan Juergen Klopp tetap akan berlaga dengan memeragakan permainan ofensif.

Bayern Munchen vs Barcelona 4-0 Hasil Liga Champion 2013

Posted: 23 Apr 2013 03:49 PM PDT

Bayer Munchen vs Barcelona 3

Hasil pertandingan Munchen vs Barca di leg pertama semifinal Liga Champion 2013 pada Rabu, 24 April 2013 berakhir dengan skor 4-0. Thomas Mueller (2 gol), Mario Gomez, dan Arjen Robben menjadi pencetak skor Bayern Munchen vs Barcelona. Hasil Liga Champion 2013 ini 99,9% memastikan Bayern Munich yang lolos ke final Liga Champions karena mustahil bagi Lionel Messi dkk. menang 5-0 di leg kedua.

Dalam laga Barca vs Munchen, tim tamu memainkan Lionel Messi sejak awal dengan ditopang Pedro Rodriguez dan Alexis Sanchez. Sementara, pasukan Juup Heynckes memakai duo sayap maut, Arjen Robben dan Franck Ribery di duel Barcelona vs Bayern Munchen. Dan laga Bayern Munich vs Barcelona, berjalan satu sisi urusan ball possessions, tapi berjalan satu sisi pula urusan gol.

Tuan rumah menjadi tim pertama yang menghentak dalam laga Bayern vs Barca. Arjen Robben melepas tembakan yang masih bisa dibendung Victor Valdes di serangan pertama laga Bayern vs Barcelona. Menit-menit berikutnya, klub Catalan unggul dalam ball possessions, tapi Muenchen yang lebih tajam setiap kali menyerang.

Bayer Munchen vs Barcelona 2

Bayer Munchen vs Barcelona

Setelah klaim penalti atas bola yang menyentuh lengan Gerard Pique di menit 13, Bayern semakin berbahaya. Barca kesulitan bergerak, dan gol tercipta selang 10 menit kemudian. Dante unggul dari bek tim tamu untuk menanduk bola ke arah Thomas Mueller. Dari jarak sangat dekat, tak ada yang tak bisa diperbuat Mueller kecuali mencetak gol perdana timnya.

Tertinggal, Barca lebih agresif dan serangan mereka lebih terfokus. Namun, pasukan Tito Vilanova tidak bisa menemukan jalan untuk mencari sasaran di gawang Manuel Neuer. Maka, berangkatlah mereka untuk turun minum dengan kondisi berikut: 65% penguasaan bola, 0 tembakan ke gawang.

Keadaan memburuk untuk tim Catalan di awal babak kedua, tepatnya menit 49. Melalui tendangan sudut, bola diarahkan kepada Thomas Mueller yang menanduknya ke Mario Gomez yang tak terkawal. Lagi-lagi gol tercipta di jarak yang demikian dekat dari gawang.

Mario Gomez

Bayern terus menebar ancaman dari serangan kilat mereka. Sebaliknya, satu-satunya tembakan ke gawang dari kubu Barcelona hingga menit 70 sama sekali tak membahayakan. Marc Bartra mengarahkan bola terlalu pelan untuk Manuel Neuer.

Munchen memastikan kemenangan via Arjen Robben. Melewati Jordi Alba dari sisi kiri pertahanan Barcelona, pria Belanda menjaringkan bola ke gawang Victor Valdes. Sekali lagi bek klub Catalan bagai terdiam. 3-0 di menit 73.

Kiamat belum berakhir bagi Barcelona. Bayern menambah gol lagi via Thomas Mueller. Memanfaatkan umpan silang David Alaba, Thomas Mueller mengoyak gawang Valdes di menit 81.

Hasil akhir 4-0, dan kita mungkin bisa berkata … selamat tinggal Barcelona!

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Martinez, Schweinsteiger; Robben, Muller (Claudio Pizarro '83), Ribery (Xherdan Shaqiri '89); Gomez (Luiz Gustavo '70)

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Bartra, Alba; Sergio Busquets, Xavi, Iniesta; Pedro (David Villa '83), Messi, Sanchez.

Julio Cesar Pakai Kostum Chelsea, Eden Hazard Dibalut Kostum Brazil

Posted: 23 Apr 2013 12:20 PM PDT

Cesar-Luiz

Judul diatas sama sekali tidak mendeskripsikan bahwa Julio Cesar akan berkostum Chelsea musim depan atau Eden Hazard berpindah kewarganegaraan dari Belgia ke Brazil. Tidak! Keduanya hanya ikut merayakan pesta ulang tahun David Luiz pada 22 April kemarin, meski tidak diketahui dengan jelas apa alasan Hazard mengenakan kostum Timnas Brazil.

Yap, Luiz memang merayakan ulang tahunnya yang ke-25 bersama beberapa pemain Chelsea. Acara meriah digelar untuk merayakan hari lahirnya pemain kribo tersebut.

Julio Cesar yang merupakan kiper QPR, yang notabene rival Chelsea sebagai sesama klub London, juga hadir dalam acara tersebut. Keduanya memang sahabat dekat selain karena sama-sama dari Brazil, keduanya juga sering kedapatan menghabiskan waktu bersama di London.

Cesar bahkan rela berbalut seragam Chelsea dalam acara itu selain memakai wig agar penampilannya menyerupai Luiz. Beberapa pemain Chelsea lain juga memakai kostum unik masing-masing untuk memeriahkan acara.

David Luiz HBD

Dari foto diatas, terlihat ada setidaknya delapan pemain Chelsea yang sedang berpesta. Luiz dan Ramires memakai kostum layaknya seorang Chelsea Pensioners. Hazard terlihat memakai kostum warna kuning milik Timnas Brazil disaat Oscar memakai kostum dan topeng layaknya Zorro, atau mungkin terinspirasi oleh Fernando Torres yang harus memakai topeng untuk melindungi cedera hidungnya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pemain muda Chelsea, Nathan Ake, bergaya dengan memakai kostum Superman. Marko Marin yang berada di sebelah Hazard memakai kostum warna hijau. Sedangkan Paulo Ferreira bergaya bak Robin. Dan siapa itu yang berlagak seperti seorang pilot? Ia adalah kiper ketiga Chelsea, Henrique Hillario!

Well, happy birthday, David!

Vincent Kompany: Dana Besar Akan Bawa Manchester City Raih Liga Champions

Posted: 23 Apr 2013 12:15 PM PDT

own goal Kompany

Manchester City memang gagal mempertahankan trofi Liga Inggris musim ini. Namun menurut Vincent Kompany, City masih mungkin meraih trofi di masa mendatang. Termasuk trofi Liga Champions di mana City masih 'anak bawang' di kompetisi Eropa tersebut.

Status Carlos Tevez dkk. di kancah Liga Champions memang belum seberapa. City masih cukup buta di kompetisi tersebut. Vincent Kompany pun mengakui hal itu. Akan tetapi, ia berpendapat, dengan pundi-pundi uang yang melimpah City akan meraih trofi Liga Champions suatu saat nanti.

Optimisme yang diusung Kompany berlandaskan mukjizat City saat meraih gelar Premier League musim lalu. Trofi Liga Inggris tahun 2011/2012 memang membawa City kepada raihan yang fenomenal.

"Kami akan memenangkan Liga Champions satu hari nanti. Hal tersebut tidak dapat kita pungkiri," tegas pemain internasional Belgia ini. "Keraguan yang sama (tentang raihan trofi) juga muncul pada Liga Inggris, tapi kami dapat melakukannya."

Apa kunci utama City untuk masuk ke babak penting Liga Champions? Jawab Vincent Kompany:

"Dengan investasi yang dibuat di semua lini klub yang sangat bagus di masa mendatang. Kami melihat orang-orang seperti [Patrick] Vieira dapat membantu kami bergerak maju. Di Eropa, kami akan lebih kompetitif."

Ditanya perihal posisinya di kota Manchester, Kompany mengaku aman-aman saja. Sekalipun penampilannya tidak sebagus musim lalu, namun City tetap jawaban untuk karir sepak bolanya.

"Saya baik-baik saja di City. Bila Anda tahu rencana klub, Anda hanya bisa memutuskan untuk tinggal di sini. Bisakah aku pergi ke Paris Saint-Germain? Tidak, saya pendukung Marseille."

Man United: Patrice Evra Sindir Luis Suarez?

Posted: 23 Apr 2013 12:12 PM PDT

Patrice Evra

Gegap gempita dirasakan seluruh pasukan Manchester United setelah mereka memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini. Tak terkecuali sang kapten, Patrice Evra. Sayangnya, Evra melakukan satu selebrasi yang sepertinya menyindir Luis Suarez yang baru saja terlibat insiden dengan Branislav Ivanovic dalam laga Liverpool vs Chelsea kemarin.

Dalam pertandingan itu, Suarez kedapatan menggigit tangan Ivanovic dengan jelas. Wasit memang tak melihat kejadian itu, namun Suarez sudah mendapat hukuman dari Liverpool dan kemungkinan besar juga akan dihukum FA.

Lucunya, fans United di tribun seperti membaca dengan jelas situasi yang ada. Paham bahwa timnya akan merayakan gelar di pertandingan lawan Aston Villa, seorang fans membawa sebuah potongan tangan yang berlumuran darah ke stadion. Bukan potongan tangan sungguhan tentunya.

Saat Evra melintas, kontan fans melempar benda tersebut ke arah Evra. Pemain asal Prancis itu seperti paham apa maksud fans dan kemudian berakting dengan menggigit "tangan" tersebut, persis seperti apa yang dilakukan Suarez pada Ivanovic.

Luis-Branislav

Antara Suarez dan Evra memang ada sebuah pertikaian yang sepertinya belum benar-benar selesai. Pada periode 2011 silam, Suarez dituduh Evra telah melayangkan perkataan rasis padanya. Suarez membantah namun bukti-bukti yang ada tak bisa membuatnya mengelak lagi.

Alhasil, Suarez dihukum tak boleh bermain dalam delapan pertandingan oleh FA. Suarez pun merasa kesal pada Evra. Hal itu dibuktikannya saat Liverpool bertamu ke Old Trafford pada Februari 2012 lalu. Suarez ogah menyalami Evra pada saat pertandingan akan dimulai.

Tensi antara keduanya sempat mereda saat kedua tim bertemu di musim ini. Suarez dengan gentle mau menyalami Evra sebelum pertandingan yang digelar di Anfield.

Dengan aksi terbaru Evra tersebut, menarik ditunggu bagaimana reaksi dari Suarez.

Prediksi Persiba Balikpapan Vs PSPS Pekanbaru ISL 2013

Posted: 23 Apr 2013 12:08 PM PDT

Persiba Balikpapan

Laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 mempertemukan tuan rumah Persiba Balikpapan vs PSPS Pekanbaru yang rencananya akan disiarkan secara langsung oleh TVOne, Selasa (23/4/2013), mulai pukul 15.30 WIB. Dilangsungkan di Stadion Persiba, Balikpapan, Kalimantan Timur, inilah prediksi Persiba vs PSPS di ISL 2013.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persiba Balikpapan tampak diunggulkan di pertandingan kali ini. Catatan 5 pertemuan terakhir dengan PSPS juga memihak tim Beruang Madu yang mengantongi dua kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari anak-anak Pekanbaru.

Apalagi, kondisi PSPS di ISL musim juga sedang tidak begitu bagus. Skuat asuhan Mundari Karya ini tak pernah menang di 4 laga terakhir. Ditambah lagi, Rudi Widodo dan kawan-kawan selalu kalah jika berlaga di luar kandang.

Di kubu tuan rumah, Persiba Balikpapan sedang dalam kondisi yang lebih baik setelah sukses mencuri poin di kandang Persisam Samarinda pada laga sebelumnya. Namun, striker andalan Persiba asal Lebanon, Mahmoud El Ali, diragukan bisa tampil penuh di laga kali ini karena masih sedikit cidera.

Pelatih Persiba, Hery Kiswanto, bertekad memaksimalkan laga kandang ini dengan mematok kemenangan. Sedangkan pelatih PSPS, Mundari Karya, membidik hasil imbang di kandang Beruang Madu.

"Secara umum, memang kita optimis menang dengan catatan jangan sampai menyia-nyiakan peluang yang ada, juga para pemain harus sabar dalam bermain," tandas Herry Kiswanto.

"Target kita memang mencuri poin di dua laga tandang ini, termasuk melawan Persiba," timpal Mundari Karya.

Prediksi Persiba Balikpapan vs PSPS Pekanbaru diperkirakan akan berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah. Selisih dua gol untuk Persiba atas PSPS mungkin menjadi hasil yang cukup realistis mengingat kondisi terkini kedua tim.

Manchester United: Ini Arti Trofi Liga Inggris Bagi Ryan Giggs

Posted: 23 Apr 2013 12:04 PM PDT

Guzan-Giggs-RvP

Manchester United menjuarai Liga Inggris musim 2012/2013 terlalu dini. Trofi Premier League ke-20 ini mempunyai arti tersendiri bagi pemain veteran MU, Ryan Giggs. Apa saja itu?

Trofi Liga Inggris musim ini ibarat perban bagi Giggs. Kenapa bisa demikian? Gagal mengangkat trofi Liga Inggris musim lalu cukup menyakitkan bagi Giggs. MU yang bertanding habis-habis hingga akhir kompetisi, ternyata harus kehilangan gelar hanya karena kalah selisih gol dari Manchester City. Oleh karenanya, trofi musim ini cukup menghibur bagi Giggs.

"Ini jelas istimewa. Ketika Anda pernah kehilangan trofi ini sebagaimana yang kita upayakan di musim lalu, kemudian memenangkan kembali adalah hal yang sangat istimewa," buka Giggs sebagaimana dilansir Sky Sport.

Khusus untuk trofi ke-20 ini, Giggs sangat terkesan dengan cara MU mencetak gol pertama ke gawang Aston Villa. Gol lahir dengan kombinasi antar lini yang cukup baik.

"Terutama usaha kami di babak pertama, gol Robin, kami melakukannya dengan style."

Ada tujuh pemain yang kali pertama mengangkat trofi ini. Giggs yang cukup senior di Old Trafford, berharap akan datang beberapa anak muda lagi untuk memperkuat timnya.

"Itulah kunci keberhasilan manajer," lanjutnya. "Cara dia berpikir dan selalu melihat ke depan terbukti dengan jumlah pemain muda yang kami miliki dalam tim."

Lalu kapan Giggs berniat pensiun dari dunia sepak bola? Jawabnya:

"Aku hanya menikmatinya. Selama aku menikmatinya dan memberikan kontribusi untuk tim maka saya akan terus bermain," tambahnya.

PSSI Vs Srimulat, Serius!

Posted: 23 Apr 2013 11:59 AM PDT

SRIMULAT FC

PSSI akan ditandingkan dengan grup lawak legendaris, Srimulat, dalam sebuah pertandingan sepakbola. Serius? Ya, kabar ini bukan bualan karena yang menyampaikannya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Menpora berencana menggelar laga sepakbola gembira antara PSSI vs Srimulat yang dijadwalkan akan digelar di Yogyakarta.

Roy Suryo bahkan berharap Ketua Umum PSSI dan wakilnya, Djohar Arifin Husin dan La Nyalla Mattalitti, bersedia berpartisipasi di pertandingan sepakbola gembira melawan Srimulat nanti.

"Ini kelucuan beneran, bukan membuat lucu sepakbola. Pak Djohar dan Pak Nyalla diharapkan bisa turun dalam pertandingan nanti," kata Menpora di Yogyakarta belum lama ini.

Menpora pun sudah merancang waktu yang tepat untuk menggelar pertandingan antara PSSI melawan Srimulat, yaitu pada tanggal 9 September 2013 mendatang, bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Mengenai tempat, Roy Suryo menunjuk Stadion Mandala Krida di Kota Yogyakarta, yang selama ini menjadi markas PSIM Yogyakarta, sebagai lokasi digelarnya laga sepakbola gembira.

"Untuk pertandingan yang serius dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman (kandang PSS Sleman), yang lucu-lucuan di Mandala Krida," seloroh Roy Suryo yang juga dikenal sebagai tokoh dari keluarga ningrat Pakualaman Yogyakarta ini.

Jika pertandingan sepakbola gembira ini benar-benar menjadi kenyataan, maka para pengurus PSSI seperti Djohar Arifin Husin, La Nyalla Mattalitti, Hadiyandra, Tony Apriliani, dan lain-lain harus bersiap menghadapi nama-nama legendaris semisal Tarzan, Mamiek Prakoso, Gogon, Kadir, Doyok, Eko DJ, Nur Buat, hingga Kabul alias Tessy.

Srimulat sendiri pada dekade 1980-an pernah memiliki tim sepakbola seperti yang tampak pada foto di atas. Di situ terlihat para personel Srimulat sedang berfoto bersama di lapangan, di antaranya adalah Paul, Basuki, Bendot, Nur Buat, Tarzan, Gepeng, Timbul, dan Triman.

Jadwal Liga Champions Semifinal 2013

Posted: 23 Apr 2013 11:56 AM PDT

hasil Drawing Liga Champion

Jadwal semifinal Liga Champion 2013 mempertemukan empat kekuatan dari dua liga terbaik di benua Eropa, Liga Spanyol vs Liga Jerman. Barcelona dan Bayern Munchen akan saling baku hantam untuk mendapatkan satu tiket ke Wembley. Sementara itu, Borussia Dortmund siap mengganjal laju Real Madrid yang mengincar gelar La Decima. Duel empat besar Liga Champions akan berlangsung pada Rabu-Kamis, 24-25 April 2013 dan Rabu-Kamis, 1-2 Mei 2013.

Semifinal pertama antara Bayern Munchen vs Barcelona ibarat final yang terlalu dini. Bayern Munich, di akhir era kepelatihan Juup Heynckes berpeluang merebut treble winners. Maka, gelar Liga Champions tidak akan diserahkan begitu saja kepada Barcelona.

Sebaliknya, Barca tengah berupaya mengulang siklus dua tahunan mereka untuk memboyong Si Telinga Lebar. Setelah memenanginya pada 2009 dan 2011, tentu Lionel Messi dkk. ingin mendapatkan gelar yang sama di tahun 2013 ini.

Duel dua raksasa Eropa ini akan berlangsung di Allianz Arena pada Rabu, 24 April 2013. Kemudian, Barca berkesempatan menjamu Munchen pada Kamis, 2 Mei 2013 mendatang.

Tak kalah seru dengan semifinal pertama, partai Borussia Dortmund vs Real Madrid juga berpotensi mengguncang dunia. Siapa yang tidak paham ambisi El Real membawa La Decima? Tapi, siapa pula yang bisa meremehkan anak-anak muda binaan Juergen Klopp?

Maka, duel pertama di Signal Iduna Park pada Kamis, 25 April 2013 menjadi penentuan seberapa tangguh Cristiano Ronaldo untuk mengusung ambisi mereka. Apakah akan tumbang lagi seperti di babak penyisihan? Dari titik itulah, Dortmund akan bergerak ke Santiago Bernabeu pada Rabu, 1 Mei 2013 mendatang.

Duel panas yang penuh gengsi. Tidak hanya masalah siapa yang terkuat, dua laga maut ini seperti menjadi pembuktian liga mana yang lebih berkualitas. Bundesliga yang tengah merangkak naik untuk menjadi yang terdepan di Eropa, ataukah La Liga dengan dominasi Barca dan Madridnya.

Jadwal semifinal Liga Champions 2013

Leg Satu
Rabu, 24 April 2013: Bayern München vs Barcelona (pukul 01.45 WIB)
Kamis, 25 April 2013: Borussia Dortmund vs Real Madrid (pukul 01.45 WIB)

Leg Dua
Rabu, 1 Mei 2013: Real Madrid vs Borussia Dortmund (pukul 01.45 WIB)
Kamis, 2 Mei 2013: Barcelona vs Bayern München (pukul 01.45 WIB)

Timnas Indonesia Dihina Lagi Oleh Habil Marati, Karena Sakit Hati?

Posted: 23 Apr 2013 11:53 AM PDT

Habil Marati

Mantan manajer Timnas Indonesia, Habil Marati, kembali melontarkan hinaan terhadap tim Merah-Putih. Ini adalah hal aneh tapi nyata yang dilakukan oleh politisi yang pernah berkiprah bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. Tak hanya sekali, Habil Marati bahkan telah beberapa kali merendahkan Timnas Indonesia. Apakah Habil Marati merasa sakit hati sehingga kerap mengeluarkan ucapan yang tak pantas terhadap Timnas Indonesia?

"Mengenai timnas, saya berani mengatakan bahwa dengan terpilihnya pelatih selain Blanco, timnas kita mundur 100 tahun ke belakang. Kita pastikan timnas kita kacangan!" tukas Habil Marati di Jakarta, kemarin.

Habil Marati memang diketahui sebagai pendukung setia Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Meskipun kini berada di bawah satu atap PSSI, namun sudah menjadi rahasia umum apabila masih terdapat dua kubu di PSSI dan juga di Badan Tim Nasional (BTN), yakni kubu Djohar Arifin Husin dan kubu La Nyalla Mattalitti.

Usai KLB, pihak La Nyalla berbalik "menguasai" PSSI. Meskipun Djohar Arifin masih menjabat sebagai ketua umum, namun ia dan para pengikutnya tampak kalah pengaruh dengan kubu La Nyalla, termasuk soal pengangkatan Jacksen F. Thiago sebagai pelatih Timnas Indonesia senior. Padahal, pihak Djohar Arifin masih ngotot menjagokan Luis Manuel Blanco.

?"Pencoretan Blanco adalah putusan keliru. Bisa dibilang, mereka (kubu La Nyalla Mattalitti) telah membuat sepakbola Indonesia mengalami kemunduran," tandas Habil Marati geram.

"Saya berani pasang badan, seandainya Blanco tidak berhasil menjuarai Piala AFF dan masuk penyisihan Piala Dunia ataupun Piala Asia, saya siap dipenjara selama 20 tahun tanpa diadili, karena saya tidak ragu dengan kualitas Blanco sebagai pelatih jempolan," lanjutnya.

Bukan sekali ini saja Habil Marati mengolok-olok Timnas Indonesia setelah Nil Maizar tak lagi menjabat sebagai pelatih. Sebelumnya, ia pernah menyebut Timnas Indonesia di era Bambang Pamungkas alias Bepe tidak pernah membuat bangga negara karena tidak pernah berprestasi.

"Bepe itu biasa-biasa saja tidak ada istimewanya. Selama dia bermain di timnas tidak ada prestasi juga," kata Habil Marati waktu itu.

Lionel Messi: Barca-Madrid di Final Liga Champion? Pasti Spesial!

Posted: 23 Apr 2013 11:48 AM PDT

Lionel Messi Barca-Madrid di Final Liga Champion Pasti Spesial!

Lionel Messi, kepada The Times of India, menyatakan bahwa duel Barcelona vs Real Madrid di final Liga Champion pasti spesial dan dinanti banyak orang. Si Nomor 10 Barca juga menyebutkan, Bayern Munchen musim ini sangat istimewa dan laga menghadapi juara Bundesliga 2012-2013 ini akan ekstra berat.

Lionel Messi tak bisa menutupi kekagumannya pada Bayern Munchen. Baginya, "Siapa pun lawan kami di semifinal pasti sangat berat. Tapi, khusus Bayern Munchen, mereka sangat istimewa tahun ini. Mereka senantiasa bermain di level sangat tinggi, dan mencetak banyak gol."

La Pulga meyakini, bukan tanpa sebab Bayern Munich demikian mengerikan. Musim lalu, klub Jerman mendapatkan pelajaran berharga ketika tumbang oleh Chelsea via adu penalti di partai puncak; meski bermain di kandang sendiri.

"Setelah yang terjadi di akhir musim 2012, ketika mereka kalah dari Chelsea di kandang sendiri, Bayern memiliki motivasi ekstra. Maka, menurut saya, ambisi mereka untuk menjuarai Liga Champions musim ini lebih besar daripada sebelumnya. Bagi saya, Bayern yang sekarang lebih kuat daripada musim lalu."

Leo Messi, tidak mau berasumsi apakah Barcelona lolos ke final atau tidak. Fokusnya saat ini adalah Bayern, "dan jika kami lolos, saya tidak peduli siapa yang akan kami hadapi di partai puncak."

Meskipun demikian, bagi King Leo, partai puncak melawan Real Madrid akan menjadi sesuatu yang istimewa. Duel dua raja Spanyol ini akan menyedot perhatian dunia.

"Final melawan Madrid di Wembley akan menjadi pertandingan spesial bagi banyak orang. Jika kami menghadapi Madrid di partai puncak, pasti akan tergelar partai fantastis," pungkasnya.

Juventus Keluarkan 30 Ribu Euro Gara-gara Rasisme

Posted: 23 Apr 2013 11:44 AM PDT

Pertandingan Juventus vs AC Milan menyisakan kasus rasisme yang menyerang gelandang Rossoneri, Kevin-Prince Boateng. Si Nyonya Tua pun diminta membayar 30 ribu Euro atas tindakan yang dilakukan suporter tuan rumah.

Supertor tuan rumah menirukan bunyi monyet yang ditujukan kepada pemain kelahiran Ghana, Boateng. Hukuman senilai 30.000 Euro ini terbilang enteng, mengingat sebelumnya komisi disiplin diperkirakan akan menjatuhkan hukuman bertanding tanpa penonton bagi Nyonya Tua.

Namun tanpa melihat keringanan tersebut, Juventus tetap meminta fans untuk berhati-hati perihal rasisme. Pihak klub tidak mau hal tersebut terjadi lagi di masa mendatang.

Tegas Juve lewat situs resminya:

"Denda € 30.000 dikeluarkan untuk Juventus sebab tindakan fans."

"Pada menit kedua babak kedua ada hinaan yang diarahkan kepada pemain lawan."

"Akhirnya, di antara menit ke-38 dan ke-41 babak pertama, sebuah spanduk besar dikibarkan menampilkan konten keterlaluan."

"Juventus kembali mengingatkan fans dan media terkait projek memerangi segala sikap rasialis dan diskriminasi.
Perilaku tersebut tidak mewakili posisi klub, jutaan penggemar atau bahkan sebagian besar penonton di Stadion, yang merupakan hal unik di sepak bola Italia. Pernyataan ini tidak ada sangkut paut dengan keputusan komdisi disiplin."

Juventus memenangi laga lewat gol Arturo Vidal dari titik putih. Juve kian menjauh dari posisi kedua, Napoli. Namun bagaimana pun, pencetak satu-satunya gol dalam laga itu, Arturo Vidal tetap meminta rekan-rekannya fokus.

Persiba Balikpapan Vs PSPS Pekanbaru 4-1 Hasil ISL 2013

Posted: 23 Apr 2013 11:40 AM PDT

Syakir Sulaiman Persiba Balikpapan

Hasil pertandingan Persiba Balikpapan vs PSPS Pekanbaru dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) akhirnya dimenangkan secara mutlak oleh tuan rumah dengan skor telak 4-1. Hasil ISL 2013 Persiba vs PSPS pada Selasa sore tadi yang berakhir timpang ini tak lepas dari aksi cemerlang gelandang muda Persiba, Syakir Sulaiman, yang sukses mencetak 2 gol ke gawang PSPS.

Berlaga di depan para pendukungnya yang hadir di Stadion Persiba, Balikpapan, Kalimantan Timur, pasukan Beruang Madu langsung menggempur pertahanan PSPS Pekanbaru yang digalang oleh Jacques Tsimi dan Bobby Satria.

Sejumlah tekanan pun dilancarkan oleh Persiba Balikpapan, di antaranya lewat tendangan bebas Patrice Nzekou, M. Ilham, Syakir Sulaiman, juga Mahmoud El Ali. Namun, kiper tim tamu, Susanto, masih sigap mengamankan gawangnya.

Gol yang dinanti akhirnya datang juga. Tandem Mahmoud El Ali sesama legiun asing asal Lebanon, Moustapha El Kassaa, berhasil membobol gawang Susanto pada menit ke-24. Skor 1-0 tak bertahan lama. Pada menit ke-35, giliran Patrice Nzekou yang membuat pendukung Persiba bersorak girang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Tekanan demi tekanan terus diperlihatkan Persiba di babak kedua. PSPS Pekanbaru pun tampak kesulitan sehingga fokus pada pertahanan. Syakir Sulaiman pun menunjukkan aksinya. Menit ke-52 menjadi saksi kepiawaian pemain muda Persiba tersebut saat menjebol gawang PSPS lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor 3-0 untuk tuan rumah.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti yang sukses diambil oleh Pape Ndiaye Latyr pada menit ke-66. Namun, Persiba Balikpapan hanya butuh 3 menit untuk membalas, sekali lagi melalui Syakir Sulaiman yang kali ini mencetak gol lewat tendangan bebas. Skor Persiba Balikpapan vs PSPS Pekanbaru menjadi 4-1 hingga laga berakhir.

Kemenangan ini mengatrol posisi Persiba Balikpapan ke peringkat 9 klasemen sementara ISL dengan raihan poin 20 dari 16 pertandingan. Sebaliknya, PSPS Pekanbaru terperosok ke zona merah akibat kekalahanan ini, yakni di peringkat ke-16, dengan torehan nilai 14 poin.

Timnas Indonesia: Ini Bintang Timnas Belanda yang Pasti ke Jakarta

Posted: 23 Apr 2013 11:36 AM PDT

timnas belanda

Laga ujicoba antara Timnas Indonesia vs Belanda dipastikan bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 7 Juni 2013 mendatang. Jika benar-benar terwujud, maka inilah kali pertama Timnas Indonesia bertemu dengan tim Oranje di medan "perang" lapangan hijau. Timnas Belanda pun menjanjikan akan membawa para pemain bintangnya untuk menghadapi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Marc Boele, Kepala Pemasaran dan Sponsor KNVB (federasi sepakbola Belanda), mengatakan ada sejumlah pemain bintang de Oranje yang dipastikan turut dibawa ke Jakarta. Tak main-main, para pilar timnas Belanda itu saat ini memperkuat klub-klub besar Eropa. Bukan hanya itu, Belanda juga didampingi oleh pelatih Louis van Gaal beserta asistennya yang juga mantan bintang tim Oranje dan Barcelona, Patrick Kluivert.

Adapun para pemain bintang yang dibawa Belanda ke Indonesia antara lain Robin van Persie (eks Arsenal, kini di Manchester United), Arjen Robben (eks Real Madrid, kini di Bayern Muenchen), Klaas Jan Huntelaar (eks Real Madrid, AC Milan, kini di Schalke 04), Wesley Sneijder (eks Real Madrid, Inter Milan, kini di Galatasaray).

Selanjutnya ada Rafael van der Vaart (eks Real Madrid, Tottenham Hotspur, kini di Hamburg SV), Ibrahim Afellay (pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Schalke 04), Dirk Kuyt (eks bintang Liverpool yang kini di Fenerbahce), dan Eljero Elia (pemain Juventus yang dipinjamkan ke Werder Bremen), Nigel de Jong (eks Manchester City kini di AC Milan), dan sejumlah pemain lainnya.

"Pertandingan nanti adalah kesempatan bagus karena banyak penggemar Belanda di sini. Bagaimana pun, kami ke sini tidak hanya untuk sekadar bertanding. Kami juga ingin membagi ilmu dan filosofis sepakbola Belanda. Jadi, tunggu Oranje di Jakarta," ujar Marc Boele.

"Kami senang KNVB memberi janji untuk membantu Indonesia, salah satunya dengan ujicoba. Kehadiran timnas Belanda ini merupakan sejarah sepakbola dan tentu sangat menggembirakan mengingat akan ada pemain inti mereka ikut hadir. PSSI akan meminta BTN untuk mempersiapkan tim dengan serius," balas Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Liga Inggris: Beruntungnya MU Punya Robin van Persie

Posted: 23 Apr 2013 11:33 AM PDT

RvP-AV

Gelar juara Liga Inggris 2012-2013 akhirnya jatuh ke tangan Manchester United pasca mereka mengandaskan Aston Villa 3-0 serta unggul 16 angka dari Manchester City di peringkat kedua. Harus diakui, salah sau faktor terbesar kenapa MU bisa juara musim ini adalah karena mereka punya seorang Robin van Persie.

Yap, tak sia-sia rasanya Sir Alex Ferguson ngotot memboyong RvP dengan dana 24 juta pounds awal musim ini dari Arsenal. Bagi Van Persie sendiri, bergabung dengan United juga menyudahi dahaganya akan gelar juara Liga Inggris yang tidak bisa ia dapatkan saat delapan tahun bersama Arsenal.

Top skor Premier League musim lalu itu muncul sebagai predator menakutkan bagi lawan-lawan yang dihadapi United. Dua kali ia mencetak hat-trick musim ini saat bermain lawan Southampton dan Aston Villa. Total, kini ia mengemas 24 gol dan untuk sementara melewati catatan Luis Suarez yang ada di angka 23.

"Enam bulan pertama disini, ia sungguh luar biasa, tapi kemudian ia mengalami masa mandul. Saya tahu saat ia mencetak gol lagi lawan Stoke, ia akan kembali menjadi buas. Gol keduanya ke gawang Brad Guzan akan jadi gol terindah abad ini," ucap Fergie.

"Ia adalah talenta yang super, bermain bagus sepanjang musim ini. Ia juga seperti Eric Cantona, bisa memberi pengaruh yang besar pada tim. Memenangkan liga berarti penting bagi pemain."

Fergie pun kemudian mengingat dua kejadian pada bursa transfer awal musim ini. Saat ia sudah mencapai kata sepakat dengan Arsenal, Arsene Wenger memberitahu Fergie bahwa ia akan terkejut dengan kemampuan Van Persie yang sebenarnya.

Berikutnya, Fergie seperti mengamini ucapan Roberto Mancini yang berujar bahwa keberhasilan United membawa Van Persie akan membuat mereka berpeluang besar menjadi juara. City sendiri sebenarnya juga meminati Van Persie, namun kalah bersaing dengan United.

"Ketika kami mencapai kata deal dengan Arsenal, Arsene berkata bahwa Robin lebih hebat dari yang saya pikirkan. Dan dia benar!"

"Mancini juga benar soal Robin. Kami adalah tim yang jauh lebih baik dari Manchester City."

Well, dana 24 juta pounds tersebut memang tak sia-sia. Dengan jumlah gol Van Persie yang mencapai 24 buah saat United memastikan gelar juara, MU seperti menghargai satu gol Van Persie dengan harga satu juta pounds!

Liga Inggris: Shinji Kagawa Hat-trick Juara Liga

Posted: 23 Apr 2013 11:30 AM PDT

RvP-Kagawa

Barangkali, Shinji Kagawa lah pemain yang patut mendapat apresiasi lebih atas prestasinya dalam tiga musim terakhir. Ia tercatat sebagai satu-satunya pemain Manchester United saat ini yang bisa mengemas hat-trick gelar juara liga secara beruntun! Yap, hanya Kagawa lah pemain yang bisa mencatat prestasi istimewa tersebut diantara pemain-pemain United saat ini.

Dua musim lalu, Kagawa menjadi salah satu aktor penting di balik bangkitnya Borussia Dortmund di Bundesliga 1 Jerman. Menjadi pemain Asia di Dortmund tak membuat Kagawa kehilangan sentuhannya dan di akhir musim, ia membawa Dortmund menjadi juara liga.

Semusim berikutnya, determinasi yang sama masih ditunjukkan oleh Dortmund dan Kagawa. Alhasil, klub sekelas Bayern Muenchen, Bayer Leverkusen, maupun Schalke 04 pun tak bisa menghentikan dominasi Dortmund yang dipimpin oleh Kagawa.

Keberhasilan besar tersebut membuat Sir Alex Ferguson kepincut dan akhirnya memboyong pemain berusia 24 tahun itu ke Old Trafford dengan dana sekitar 12 juta pounds. Jadilah sejak awal musim 2012-2013, Kagawa berpindah status sebagai punggawa The Red Devils.

Pindah klub, bermain di liga yang jauh berbeda, dan bertemu dengan banyak rekan baru ternyata tak membuat Kagawa canggung. Pekan kedua Premier League sudah ia hiasi dengan satu gol ke gawang Fulham.

Sempat menepi selama sekitar dua bulan akibat cedera lutut yang ia derita saat lawan Braga, Kagawa tak kehilangan sentuhan magisnya ketika pulih dan kembali bermain.

Shinji Kagawa

Puncaknya adalah ketika laga melawan Norwich City pada awal Maret silam. Kagawa resmi mencetak hat-trick pertamanya bagi Setan Merah. Sejak saat itu, namanya semakin rutin mengisi daftar starting eleven United. Hingga akhirnya ia kembali meraih gelar juara bersama United setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-0.

Musim ini, Kagawa telah bermain sebanyak 23 kali bagi MU di semua ajang. Jumlah itu ia hiasi dengan torehan lima gol. Tak mengecewakan bagi seorang pemain yang berada di lingkungan baru dalam karier sepakbolanya.

Beberapa waktu lalu, Fergie menilai Kagawa akan lebih berkembang di musim keduanya nanti. Jika apa yang dikatakan Fergie terbukti, bukan tidak mungkin Kagawa akan mencatat rekor meraih empat gelar juara liga secara beruntun.

Prediksi Bayern Munchen vs Barcelona Liga Champion Rabu, 24 April 2013

Posted: 23 Apr 2013 11:27 AM PDT

Prediksi Bayern Munchen vs Barcelona Liga Champion Rabu, 24 April 2013

Duel maut semifinal leg pertama Liga Champion 2013 antara Bayern Munchen vs Barcelona akan digelar di Allianz Arena pada Rabu, 24 April 2013 pukul 01.45 WIB. Apakah Lionel Messi akan kembali menjadi pahlawan Barca? Ataukah kali ini pesona Arjen Robben-Thomas Mueller-Franck Ribery yang memorakporandakan pertahanan pasukan Tito Vilanova?

Partai final yang terlalu awal. Demikian tajuk laga Bayern Munich vs Barcelona. Dua tim yang sama-sama menguasai liga masing-masing musim ini, berencana menyandingkan gelar domestik dengan trofi Liga Champions. Tuan rumah, masih kehilangan Mario Mandzukic. Bukan masalah berarti karena Mario Gomez dan Claudio Pizarro bisa menggantikan posisinya.

Toni Kroos dan Holger Badtsubber belum bisa memperkuat pasukan Juup Heynckes. Ketidakhadiran mereka telah ditutupi sederetan pemain lain. Bayern Munchen juga tengah on fire dengan mencetak 16 gol hanya dalam 3 pertandingan terakhir.

Prediksi Bayern Munchen vs Barcelona Liga Champion Rabu, 24 April 2013 2

Di kubu tim tamu, Lionel Messi dimasukkan ke dalam skuad dalam status yang belum 100% fit. Namun, kehadiran King Leo —entah dipasang sebagai starter atau tidak– penting bagi Barca. Setidaknya, ada harapan agar mereka tidak mengalami dead lock seperti ketika melawan Levante akhir pekan lalu.

Barca juga harus membenahi rekor di Liga Champions. Dalam empat partai terakhir di kompetisi terelite Eropa ini, pasukan Tito Vilanova cuma menang sekali. Kontras dengan Munchen yang meraih tiga kemenangan dalam rentang yang sama.

Bicara rekor head to head, Bayern Munich lebih unggul daripada El Barca. Tuan rumah juga belum bisa ditaklukkan klub Catalan dalam tiga lawatannya: 1 kalah dan dua seri. Maka, kedatangan Barcelona kali ini, juga bisa dijadikan misi menaklukkan juara Jerman di tanah mereka sendiri. Dengan melihat kualitas Munchen selama ini, plus lini belakang Barca yang sering ceroboh, berat rasanya jika bicara tiga angka akan dibawa pulang oleh Xavi Hernandez cs.

Head to Head

02/04/1996    Bayern Munich vs Barcelona 2-216/04/1996    Barcelona vs Bayern Munich 1-221/10/1998    Bayern Munich vs Barcelona 1-004/11/1998    Barcelona vs Bayern Munich 1-208/04/2009 Barcelonavs Bayern Munich 4-014/04/2009    Bayern Munich vs Barcelona 1-1

Perkiraan Susunan Formasi

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Buyten, Dante, Alaba; Martínez, Schweinsteiger; Robben, Müller, Ribéry; GómezBarcelona (4-3-3): Valdés; Alves, Piqué, Bartra, Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Pedro, Messi, Sánchez

Prediksi Sidomi: 55-45

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks