NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Minggu, 07 April 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Cristiano Ronaldo Luar Biasa, Tapi Lionel Messi Terbaik di Dunia

Posted: 06 Apr 2013 06:52 PM PDT

Cristiano Ronaldo Luar Biasa, Tapi Lionel Messi Terbaik di Dunia

Cristiano Ronaldo memang pemain yang sangat cemerlang, tapi Lionel Messi adalah yang terbaik di dunia. Demikian yang dicetuskan oleh Felipe Mello, gelandang Galatasaray. Pemain asal Brazil ini juga menyebutkan, Galatasaray masih mungkin mengejar ketertinggalan agregat 0-3 dari Real Madrid.

Felipe Mello menyaksikan sendiri bagaimana Cristiano Ronaldo membobol gawang Fernando Muslera, rekan setimnya, ketika Real Madrid mencukur Galatasaray 3-0 di Santiago Bernabeu pada Kamis (4/4) lalu. Namun, mantan punggawa Juventus ini tetap menyatakan, "Meski Cristiano Ronaldo sangat baik, sejauh ini Lionel Messilah yang merupakan pemain terbaik dunia."

Felipe Mello juga mengacungkan jempol kepada Real Madrid yang menghempaskan timnya. Bagi pria berusia 29 tahun ini, "Madrid adalah tim kuat, tak perlu dibicarakan lagi. Unggul 3-0 dan belum mau berhenti. Mereka adalah tim unggulan dan memiliki kualitas mumpuni. Kami tahu ketangguhan mereka."

Meskipun demikian, gelandang Brazil juga tidak ingin orang buru-buru menghapus Galatasaray. Menurutnya, klub Turki tersebut masih mungkin untuk "mengejar ketertinggalan di leg kedua nanti."

Dan berbicara sedikit kontroversi, Felipe Mello juga mengungkapkan buah pikirannya seputar duel 16 besar antara Manchester United vs Real Madrid. Baginya, andai Nani tidak diberi kartu merah di Old Trafford, Manchester Unitedlah yang akan bersua dengan Galatasaray.

Dukungan suporter Galatasaray yang militanlah yang diyakini Felipe Mello bisa merontokkan Real Madrid. Los Blancos akan menghadapi tekanan pendukung tuan rumah yang akan memenuhi Turk Telekom Arena.

Prediksi Real Madrid vs Levante Sabtu, 6 April 2013

Posted: 06 Apr 2013 06:49 PM PDT

Levante vs Real Madrid 1-2 (2)

Real Madrid memiliki kesempatan untuk menekan Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-30. Menjamu Levante pada Sabtu, 6 April 2013 pukul 23.00 WIB, Cristiano Ronaldo dkk. mengincar kemenangan kesembilan dalam 10 laga terakhir. Sekaligus mengamankan diri dari kejaran Atleti yang cuma berbeda 1 poin dari mereka.

Ya, setelah menguliti Galatasaray 3-0, Los Blancos kembali ke liga domestik, tempat mereka sementara tertinggal 13 poin dari Barcelona. Tidak ada kata menyerah, seperti yang pernah disampaikan oleh Florentino Perez. Dan kini, Madrid 'cuma' akan bersua dengan Levante. Tim, yang dari segi sejarah, bukan apa-apa mereka.

Seperti biasa, pelatih Jose Mourinho akan menggunakan kesempatan ini untuk merotasi pemain. Bagaimana pun, mereka mesti menghemat tenaga untuk berangkat ke Istanbul pertengahan pekan depan. Madrid sendiri, kemungkinan akan memakai jasa Alvaro Arbeloa, Marcelo, dan Kaka yang tidak dimainkan pada laga Liga Champions. Juga Pepe dan Luka Modric yang kemarin hanya diberi kesempatan sebentar untuk unjuk gigi.

Selain itu, dengan akumulasi kartu kuning yang dialami Sergio Ramos dan Xabi Alonso di ajang yang sama, mungkin saja kali ini keduanya kembali dimainkan kembali.

Levante, memang merupakan korban empuk Real Madrid. Namun belakangan, setelah insiden pencukuran klub Valencia 8-0 oleh El Real, ada dendam tersendiri bagi tim Juan Ignacio Martinez. Jangan lupa, dalam pertemuan terakhir kedua tim, Madrid harus dibantu gol Alvaro Morata untuk menaklukkan klub Ciutat de Valencia.

Kesempatan bagi Los Granotas dengan kembalinya Sergio Ballesteros, Pedro Lopez, dan Nabil El Zhar yang sebelumnya terkena hukuman. Lagipula, Levante juga tengah menanjak. Dalam urusan pertandingan selama 90 menit, mereka tak terkalahkan dalam enam laga terakhir.

Namun, mengingat duel ini terjadi di Santiago Bernabeu, tempat Los Blancos melepaskan 14 gol dalam tiga pertemuan terakhir dengan Levante, rasanya pasukan Jose Mourinho tidak kesulitan untuk meraih kemenangan, bahkan dengan margin dua gol atau lebih.

Head to Head

11 November 2012     Levante vs Real Madrid 1-212 Februari 2012     Real Madrid vs Levante 4-218 September 2011     Levante vs Real Madrid 1-019 Februari 2011     Real Madrid vs Levante 2-06 Januari 2011     Levante vs Real Madrid 2-0

Perkiraan Susunan Formasi

Real Madrid (4-2-3-1): Diego López; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Khedira, Alonso; Callejón, Kaká, Ronaldo; BenzemaLevante (4-2-3-1): Munúa; Lell, Ballesteros, Vyntra, Juanfran; Diop, Iborra; Ríos, Míchel, Ruben García; Acquafresca

Prediksi Sidomi: 60-40

Jadwal Liga Inggris, 6-9 April 2013

Posted: 06 Apr 2013 06:40 PM PDT

MC 2-3 MU

Liga Inggris 2012-2013 akan memainkan pekan ke-32 pada tanggal 6 hingga 9 April 2013. Beberapa pertandingan seru akan tersaji di 10 stadion milik tuan rumah di akhir pekan ini. Mulai dari pertarungan tim papan bawah yang saling sikut untuk berjuang lolos dari degradasi, hingga satu pertandingan yang paling ditunggu, yakni Derby Manchester.

Pekan krusial ini akan dibuka di Madejski Stadium yang akan menyajikan laga antara Reading vs Southampton. Keduanya menghuni papan bawah klasemen sementara dan masih punya peluang untuk menghindari degradasi.

Reading yang berada di posisi paling buncit akan memanfaatkan status sebagai tuan rumah dan gairah baru di bawah manajer anyar, Nigel Adkins. Sementara Soton akan berusaha melanjutkan tren positif setelah dalam dua laga terakhir sukses menyikat Liverpool dan Chelsea.

Pada jam berikutnya, akan ada duel seru antara West Bromwich Albion vs Arsenal di The Hawthorns. WBA tentu ingin membalas dendam kekalahan kontroversial mereka saat bertandang ke Emirates lalu dimana Santi Cazorla terlihat melakukan diving guna mendapatkan tendangan penalti.

Beralih ke hari Minggu, ada lima pertandingan seru yang melibatkan tim-tim besar seperti Liverpool dan Chelsea. Paling menarik ada di White Hart Lane dimana akan ada pertemuan antara Tottenham Hotspur vs Everton.

Pertandingan penutup akan tersaji pada hari Selasa dini hari dalam duel bertajuk Derby Manchester di Old Trafford. Meski berselisih 15 poin di klasemen sementara, derby tetaplah derby. Selisih poin diyakini tak akan berpengaruh besar karena kedua tim akan mempertaruhkan harga diri sebagai yang terbaik di Manchester.

Well, berikut adalah jadwal lengkap Liga Inggris 2012-2013 pekan ke-32, 6-9 April 2013:

Sabtu, 6 April 2013

18.45 WIB: Reading vs Southampton21.00 WIB: Norwich City vs Swansea City21.00 WIB: Stoke vs Aston Villa21.00 WIB: West Bromwich Albion vs Arsenal

Minggu, 7 April 2013

19.30 WIB: Liverpool vs West Ham United20.05 WIB: Tottenham Hotspur vs Everton21.00 WIB: Chelsea vs Sunderland21.00 WIB: Newcastle United vs Fulham22.10 WIB: QPR vs Wigan Athletic

Selasa, 9 April 2013

Brendan Rodgers Ingin Bangun Kembali Liverpool

Posted: 06 Apr 2013 06:12 PM PDT

This is Anfield

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengungkapkan satu misi penting yang ingin ia wujudkan bersama The Reds. Pria berusia 40 tahun itu ingin kembali membangun Liverpool dengan caranya sendiri, persis seperti yang dilakukan para pendahulunya seperti Bill Shankly maupun Bob Paisley.

Sejak datang ke Merseyside, Rodgers memang sedikit demi sedikit mencoba mengembalikan sejarah Liverpool. Termasuk mengembalikan tulisan "This is Anfield" di terowongan yang menghubungkan kamar ganti pemain dengan lapangan pertandingan.

Rodgers yakin, Liverpool akan kembali sukses saat berada di bawah arahannya, meski kesuksesan itu tak bisa ia raih dalam jangka pendek. Rodgers juga memberi tips agar kesuksesan masa lalu bisa kembali terulang di masa kini.

"Untuk seseorang seperti saya, tugas saya adalah membangun kembali klub ini, seperti yang dilakukan Bill Shankly. Ia berhasil membuat sejarah besar bagi Liverpool yang terus dikenang oleh orang. Keduanya (Bill Shankly dan Bob Paisley) berperan hebat dan keduanya tak bisa dibandingkan," buka Rodgers.

"Itulah yang ingin saya tiru dan itu merupakan tantangan besar. Namun saya menikmati setiap menit di klub ini, begitu juga dengan para staf dan pemain. Saya melihat perkembangan positif musim ini dan saya berharap semua bisa melanjutkannya dalam beberapa musim ke depan."

"Apa yang paling penting adalah kita tak boleh terbebani dengan sejarah dan kesuksesan di masa lampau. Liverpool adalah klub besar. Kamu hanya perlu menerima bahwa klub ini selayaknya berada di zona turnamen Eropa, jadi setiap hari kamu hanya harus melakukan yang terbaik."

Eks manajer Swansea City itu juga menyarankan agar para pemainnya tidak terlalu mengandalkan sosok seperti Steven Gerrard dan Jamie Carragher. Keduanya memang sosok penting di tubuh tim, namun keduanya tidak bisa membawa Liverpool meraih kejayaan seorang diri. Yap, itulah resep untuk menciptakan budaya kemenangan ala Rodgers.

"Jika kamu ingin meraih kesuksesan, maka kamu tak boleh hanya mengandalkan tiga atau empat pemain saja. Mereka mungkin bisa membawa tim memenangkan pertandingan, tapi tidak bisa membawa tim memenangkan kompetisi."

"Etos kerja keras di dalam tim adalah hal yang penting. Kami menerapkan standar yang ketat baik di dalam maupun di luar lapangan kepada semua anggota tim. Kami harus memiliki etos kerja yang sama dan berusaha untuk menjadi yang terbaik semampu kami."

Persib Siap Jadikan Persiba Korban Selanjutnya!

Posted: 06 Apr 2013 06:08 PM PDT

Setelah menekuk Barito Putra dengan skor tipis 3-2, kini Persib siap melakoni laga selanjutnya di Indonesian Super League (ISL) 2013 menghadapi Persiba Balikpapan.

Jika tidak ada perubahan laga ini akan disiarkan ANTV pukul 15.30 wib secara langsung, pada Minggu 7 April 2013.

Jika Persib Bandung bertekad menjadikan Persiba sebagai korban selanjutnya di Stadion Siliwangi, hal itu tidak terlalu berlebihan.

Pasalnya kini permainan anak asuh Djajang Nurdjaman sedang dalam performa terbaik. Hampir seluruh lini pemain Maung Bandung, mampu mencetak gol.

Terakhir saat menghadapi Barito dua palang pintu Persib Abanda Herman dan Maman Abdurahman, seketika meruncing dengan lesatan 1 golnya.

Untuk Maman memang baru mencetak satu gol musim ini. Namun bagi Abanda Herman, gol ke gawang Barito adalah gol ketiganya.

Sementara itu, ujian berat laga tandang akan dihadapi Persiba Balikpapan. Meski di atas kertas Persib lebih diunggulkan, namun bukan berarti Beruang Madu tak bisa membuat kejutan.

Manajer Persiba, Jamal Al Rasyid mengatakan bahwa Persib adalah tim yang dipenuhi pemain bintang dan berpengalaman.

Namun hal itu tak akan membuat timnya ciut nyali. Jamal bahkan optimis, Persiba bisa mengulang sukses mencuri poin seperti musim lalu.

"Pemain kami sudah siap segalanya. Harus diakui Persib tim bagus dan miniatur tim nasional".

"Tapi kami tidak gentar, justru itu menjadi pemicu para pemain untuk tampil agresif. Insya Allah dapat poin di sana" ungkap Jamal Al Rasyid, Rabu (3/4/13).

Sriwijaya FC: Diego Michiels Pemain Baru Diputaran Kedua

Posted: 06 Apr 2013 06:05 PM PDT

Persiapan Sriwijaya FC dalam melakoni putaran kedua Indonesian Super League (ISL), sepertinya semakin matang. Terakhir Laskar Wong Kito berhasil menggaet salah satu bek modern yang dimiliki Timnas Indonesia, Diego Michiels.

Jika tidak ada halangan Diego Michiels akan melakukan penandatanganan kontrak kerja selama enam bulan bersama Sriwijaya FC, pada Minggu (7/4/13) di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Penandatanganan kontrak akan dilakukan langsung oleh presiden klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex, serentak dengan penandatanganan kontrak pemain SFC U-21.

Informasi bergabungnya Diego menjadi pemain Sriwijaya FC memang cukup mengejutkan, karena hal itu hampir saja tidak terendus media.

Ketika dimintai konfirmasinya, Direktur keuangan PT SOM Augie Bunyamin membenarkan kalau Diego akan melakukan penandatanganan kontrak dengan Sriwijaya FC.

"Pak Dodi sendiri yang akan menandatangani kontrak Diego. Penandatanganan kontrak serentak dengan pemain Sriwijaya FC U-21, Minggu pagi jam 09.00 WIB di Hotel Swarna Dwipa Palembang" ungkap Augie seperti yang dilansor Goal.

Ketika disinggung mengenai berita bergabungnya Diego yang belum dipublikasikan, karena manajemen ingin publikasi dilakukan setelah penandatanganan kontrak terjadi.

Dikatakan Augie setelah melakukan penandatanganan kontrak, Diego langsung bergabung bersama tim.

Namun Diego baru akan diturunkan pada putaran kedua nanti, mengingat bursa transfer pemain sudah ditutup.

"Dia kita kontrak selama setengah musim dan akan didaftarkan pada putaran kedua nanti. Untuk perpanjangan kontrak, tergantung penampilan Diego selama memperkuat Sriwijaya FC. Artinya bisa dilanjutkan atau tidak" pungkas Augie.

Persib Menanjak, Sergio van Dijk Belum Maksimal?

Posted: 06 Apr 2013 06:00 PM PDT

sergio van dijk persib bobotoh suporter

Sukses melanjutkan rekor belum terkalahkan di kandang dengan menjungkalkan Barito Putera 3-2 di laga terakhir, Persib Bandung saat ini sedang berada dalam tren positif. Striker andalan Persib, Sergio van Dijk, pun menunjukkan konsitensi dengan terus mencetak gol. Namun, pelatih Jajang Nurjaman menilai aksi SvD belum maksimal. Artinya, performa penyerang bernomor 10 itu masih bisa lebih ditingkatkan lagi.

Dalam sejumlah laga terakhir, Sergio van Dijk memang kerap mendapat penjagaan ekstra ketat dari pemain lawan sehingga ia tak bisa leluasa untuk beraksi. Namun, meskipun begitus, striker Timnas Indonesia ini tetap mampu mencetak gol. Gol yang dicetak Sergio van Dijk ke gawang Barito Putera adalah gol ke-7 dari 7 caps-nya bersama tim Maung Bandung.

Jika Sergio van Dijk tetap konsisten menunjukkan ketajamannya, Jajang Nurjaman meyakini bahwa bukan tidak mungkin pemain yang baru pertamakali merasakan atmosfer kompetisi di Indonesia bisa menjadi pencetak gol terbanyak di gelaran Indonesia Super League (ISL) 2013.

"Sergio van Dijk masih belum bermain dalam performa terbaiknya, masih labil namun justru cukup produktif. Penampilannya masih bisa ditingkatkan dan saya yakin ia bisa memberikan yang terbaik bagi Persib, termasuk menjadi top skor," tandas Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

"Sergio van Dijk mencetak gol di setiap laga, dan saya berharap tren itu terus berlangsung. Di sisi lain, pemain lainnya juga mulai menunjukkan ketajaman dan itu cukup melegakan," ujarnya melanjutkan.

Sejak bermain di A-League atau kompetisi teratas di Australia, Sergio van Dijk memang dikenal sebagai predator yang haus gol, terutama saat memperkuat Adelaide United. Penyerang berusia 30 tahun itu tercatat sebagai salah satu dari tiga pemain tersubur dalam urusan mencetak gol di sepanjang sejarah A-League.

Barcelona Tetap Tangguh Tanpa Lionel Messi

Posted: 06 Apr 2013 05:57 PM PDT

Barcelona Tetap Tangguh Tanpa Lionel Messi

Lionel Messi memang bisa berlaga ketika Barcelona menjamu PSG pekan depan. Namun, andai pun Si Nomor 10 Barcelona tidak bermain, Dani Alves tetap meyakini timnya tetap mampu lolos. Justru, keadaan Barca tanpa Messi akan membuktikan kualitas klub Catalan yang sebenarnya.

Diwawancarai seputar cederanya Lionel Messi, Dani Alves menyatakan, "Cederanya cukup mencemaskan. Namun, akhirnya, kami tahu tak seburuk yang dibayangkan. Bagi kami (bermain tanpa Messi) justru akan membuka kesempatan untuk menunjukkan bahwa tim ini (Barcelona) tetap kompetitif meski tanpanya. Kami bsa lolos dengan atau tanpa Messi, meski lebih baik jika ia bisa tampil."

Barcelona cuma memetik hasil imbang 2-2 dengan PSG di Parc de Princes. Alves berusaha memandang positif keadaan ini. Setidaknya, bagi bek Brazil, timnya bermain apik.

"Kami puas dengan hasilnya. Saya senang atas cara kami menjalani laga. Hasil ini membuat kami memiliki peluang yang lebih bagus karena mencetak (2) gol tandang. Tapi, kami masih harus menjalani leg kedua, dan bermain dengan level yang setara seperti laga kemarin," cetusnya.

Menanggapi gol Zlatan Ibrahimovic yang berbau off side, Dani Alves memutuskan untuk tidak mengeluhkan keputusan wasit. Namun, ia juga mengaku tidak akan munafik untuk tetap berbahagia karena Zlatan Ibrahimovic "terlihat off side dua meter dan hakim garis tak melihatnya".

Alves sendiri menyebutkan, "Sepakbola adalah tentang para pemain; bukan seputar wasit. Kami tidak akan protes karena hal ini memang sewaktu-waktu bisa terjadi dalam sebuah pertandingan."

Prediksi West Bromwich vs Arsenal, Sabtu 6 April 2013

Posted: 06 Apr 2013 05:54 PM PDT

Ox-Brunt

Pertandingan seru dan berpotensi terjadi pertarungan yang ketat akan tersaji di Stadion The Hawthorns antara West Bromwich Albion vs Arsenal, Sabtu (6/4/2013) pukul 21.00 WIB. Arsenal akan berusaha mengejar kemenangan meski bermain away demi mendapatkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

The Gunners saat ini bercokol di posisi kelima klasemen sementara dengan total 53 poin. Kemenangan akan membawa mereka menggeser Chelsea yang hanya berselisih dua angka dan akan mendekatkan diri dengan Tottenham Hotspur di peringkat ketiga yang punya koleksi 57 poin.

Namun dalam laga ini, Arsene Wenger masih belum bisa memainkan Theo Walcott dan Jack Wilshere yang masih bergelut dengan cedera. Kabar baiknya, Nacho Monreal telah pulih dari cedera lutut dan siap mengisi pos bek kiri lagi.

West Brom? Status sebagai tim spesialis papan tengah masih mereka sandang di musim ini. Penampilan bak yo-yo yang mereka peragakan membuat mereka hanya tertahan di urutan kedelapan klasemen sementara.

Menghadapi Arsenal, The Baggies punya misi membalas dendam kekalahan di pertemuan lalu. Saat itu, Arsenal menang 2-0 lewat dua penalti Mikel Arteta. Kubu West Brom merasa geram karena Santi Cazorla melakukan diving saat mendapatkan penalti pertama.

Manajer Steve Clarke tak bisa memakai tenaga Youssouf Mulumbu di laga ini karena larangan bertanding tiga kali akibat ulah tak terpujinya di markas West Ham United pekan lalu. Untungnya, James Morrison telah pulih dan bisa bermain kembali.

Perkiraan susunan pemain:

WBA (4-2-3-1): 1. Ben Foster; 28. Billy Jones, 23. Gareth McAuley, 3. Jonas Olsson, 6. Liam Ridgewell; 5. Claudio Yacob, 11. Chris Brunt; 17. Graham Dorrans, 7. James Morrison, 24. Peter Odemwingie; 20. Romelu Lukaku. Manajer: Steve Clarke

Arsenal (4-2-3-1): 21. Lukasz Fabianski; 3. Bacary Sagna, 4. Per Mertesacker, 6. Laurent Koscielny, 17. Nacho Monreal; 8. Mikel Arteta, 16. Aaron Ramsey; 7. Tomas Rosicky, 19. Santi Cazorla, 27. Gervinho; 12. Olivier Giroud. Manajer: Arsene Wenger

Head to head:

08-12-2012: Arsenal 2-0 WBA

13-05-2012: WBA 2-3 Arsenal

05-11-2011: Arsenal 3-0 WBA

19-03-2011: WBA 2-2 Arsenal

25-09-2010: Arsenal 2-3 WBA

Prediksi SidomiNews: WBA (33%) Draw (34%) Arsenal (33%)

Jadwal Liga Spanyol 2013 Minggu Ini

Posted: 06 Apr 2013 05:51 PM PDT

Jadwal Liga Spanyol 2013 Minggu Ini

Jadwal Liga Spanyol pekan ke-30 yang digelar pada Sabtu, 6 April 2013 hingga Selasa, 9 April 2013 masih menyisakan berbagai pertarungan seru. Meskipun Barcelona seakan mudah mendapatkan gelar La Liga ke-22, masih ada Real Madrid dan Atletico yang berpotensi mengejutkan. Sementara itu, persaingan mendapatkan tiket ke Eropa (Liga Champion dan Liga Europa) masih sangat seru. Bahkan, Sevilla yang berada di peringkat 11 masih bisa merangsek naik.

Ya, kita mungkin mudah menebak siapa saja yang akan duduk di peringkat 1 hingga 3: Barcelona, Real Madrid, dan Atletico. Namun, bagaimana dengan tebakan siapa yang akan mendapatkan tiket terakhir ke Liga Champions? Dengan kemenangan besar Real Betis atas tuan rumah Granada 1-5 yang menjadi partai pembuka Liga Spanyol pekan ke-30 pada Sabtu (6/4), Real Sociedad dan Valencia tidak akan bisa santai-santai saja.

Valencia mesti menang atas Real Valladolid pada Senin (9/4) sedangkan Sociedad mesti menikam Malaga pada laga nanti malam. Terpeleset, jatah ke Liga Champions tidak hanya melayang. Peluang mereka menggapai jatah Europa League juga bisa sirna.

Sementara itu, empat tim di peringkat 8 hingga 11 (Getafe, Rayo Vallecano, Levante, dan Sevilla) juga masih berhak berharap bisa menggenggam tiket ke Eropa. Syaratnya tentu terus berburu kemenangan.

Levante akan berhadapan dengan musuh besarnya Real Madrid pada Sabtu (6/4). Rayo akan mencoba peruntungan saat dijamu Celta Vigo (7/4). Sementara, Getafe terlibat derby Madrid dengan Atletico pada Senin (8/4). Terakhir Sevilla akan menghadang Athletic yang musim ini angin-anginan pada laga hari Selasa (9/4).

Siapa yang akan terdegradasi juga belum terjawab. Deportivo La Coruna yang ada di peringkat terbawah, cuma berbeda 5 poin dari Granada (posisi 16). Andai bisa menyapu Zaragoza pada Minggu (7/4) Super Depor bisa keluar dari peringkat terbawah karena Mallorca kemungkinan tumbang oleh Barcelona.

Berikut ini jadwal Liga Spanyol pekan ke-30 Minggu ini

Sabtu, 06/04/2013     Sociedad vs Málaga (pukul 21.00 WIB)Sabtu, 06/04/2013     Real Madrid vs Levante (pukul 23.00 WIB)Minggu, 07/04/2013     Deportivo vs Zaragoza (pukul 01.00 WIB)Minggu, 07/04/2013     Barcelona vs Mallorca (pukul 03.00 WIB)Minggu, 07/04/2013     Celta de Vigo vs Rayo( pukul 17.30 WIB)Minggu, 07/04/2013     Osasuna vs Espanyol     (pukul 22.00 WIB)Senin, 08/04/2013     Getafe vs Atlético (pukul 00.00 WIB)Senin, 08/04/2013     Valencia vs Valladolid (pukul 02.00 WIB)Selasa, 09/04/2013     Sevilla vs Athletic (pukul 23.00 WIB)

Iker Casillas Masuk Daftar Pemain Real Madrid, Tapi Tak Bermain Lawan Levante

Posted: 06 Apr 2013 05:48 PM PDT

Iker Casillas Masuk Daftar Pemain Real Madrid, Tapi Tak Akan Bermain Lawan Levante

Iker Casillas masuk dalam daftar pemain Real Madrid yang disiapkan oleh Jose Mourinho untuk melawan Levante. Namun, kapten Los Blancos ini tidak akan dimainkan untuk laga tersebut.

Ya, total ada 19 pemain yang disiapkan oleh Los Merengues untuk menjamu Levante di Santiago Bernabeu. Dan nama Iker Casillas ada di deretan kiper bersama Diego Lopez, pria yang selama ini menggantikan posisinya. Plus, Jesus, kiper muda El Real. Namun, harapan Madridistas untuk melihat San Iker berlaga, mesti ditunda terlebih dahulu.

"Kami bahagia Iker sudah kembali. Karena kami memasuki bulan-bulan krusial musim ini; dan kehadiran Iker adalah jaminan bagi Real Madrid," cetus Aitor Karanka, asisten Jose Mourinho.

"Namun, esok (ketika melawan Levante) ia tidak akan bermain. Selanjutnya, saya tidak dapat berkata apa yang terjadi (bisa bermain atau tidak). Bukankah orang-orang juga tidak menyangka, (Michael) Essien bermain pada pertengahan pekan ini (ketika melawan Galatasaray)?"

"Casillas masuk dalam skuad. Terlihat lebih fit minggu ini. Telah berlatih lebih spesifik lagi. Sudah bermain dalam laga 11 melawan 11, dan hal ini sempurna," tambah Karanka.

Sang asisten pelatih Real Madrid, juga mengungkapkan pemikirannya seputar Levante. Bukan rahasia lagi duel Real Madrid dengan klub Valencia ini belakangan selalu panas. Bagi Karanka, "Levante memiliki pemain berpengalaman, yang akan memberikan segalanya di lapangan. Mereka tengah mengincar tiket ke kompetisi Eropa, dan laga akan berjalan ketat bagi kami."

Daftar 19 Pemain Real Madrid untuk Laga vs Levante

Kiper: Casillas, Diego López and Jesús.
Bek: Pepe, Ramos, Marcelo, Arbeloa, Albiol and Nacho.
Gelandang: Kaká, Özil, Xabi Alonso, Essien, Modric, Callejón and Di María.
Penyerang: Cristiano Ronaldo, Benzema and Higuaín.

Timnas Indonesia Akan Dibantu FIFA Asalkan PSSI Kompak

Posted: 06 Apr 2013 05:44 PM PDT

timnas indonesia skuat arab saudi 2013

FIFA berjanji akan membantu persepakbolaan nasional, termasuk Timnas Indonesia, asalkan PSSI solid dan kompak serta tidak terlibat lagi dalam polemik yang berkepanjangan. Hal itu disampaikan Presiden FIFA, Sepp Blatter, kepada Rita Subowo, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), saat kedua tokoh olahraga itu bertemu di markas FIFA di Zurich, Swiss, beberapa hari yang lalu.

"FIFA siap membantu kita asalkan internal di PSSI solid dan kompak," jelas Rita Subowo menyampaikan komitmen Sepp Blatter.

Orang nomor satu di federasi sepakbola sejagat itu memang mengundang Rita Wibowo secara khusus untuk mengetahui perkembangan kondisi persepakbolaan di Indonesia usai digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada tanggal 17 Maret 2013 silam.

Rita Subowo cukup lama berbincang dengan Sepp Blatter di markas FIFA, yakni sekitar 1,5 jam lamanya. Tak hanya persoalan sepakbola, kedua anggota Komite Olimpiade Internasional itu juga mendiskusikan persoalan-persoalan lainnya di dunia olahraga.

Menurut Rita Subowo, Sepp Blatter atas nama FIFA sempat mengucapkan terima kasih kepadanya karena telah bersedia turut serta dalam pelaksanaan KLB PSSI demi terciptanya suasana yang kondusif di persepakbolaan Indonesia.

"Blatter juga menyampaikan terima kasih kepada saya selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia yang telah meluangkan waktu untuk penyelenggaraan Kongres Luar Biasa PSSI," kata Rita Subowo.

KLB PSSI akhirnya memang berhasil menyelamatkan Indonesia dari sanksi untuk kesekian kalinya. Beberapa kali FIFA mengancam akan menjatuhkan hukuman bagi persepakbolaan Indonesia apabila masih terus bertikai. Namun, sejauh ini, FIFA masih belum melakukan hal itu dan masih memberikan kesempatan kepada seluruh elemen sepakbola Indonesia untuk berbenah.

PSSI Serahkan Dualisme Klub Pada Pemegang Saham!

Posted: 06 Apr 2013 05:39 PM PDT

Djohar Arifin dan La Nyalla

Menanggapi klub yang dilanda dualisme, PSSI melalui La Nyalla Mattalitti berpendapat jika masalah tersebut akan lebih baik apabila langsung diselesaikan oleh para pemegang saham.

Dengan kata lain La Nyalla ingin menegaskan, jika PSSI sejatinya tidak bisa terlalu ikut campur mengatasi problem ini.

La Nyalla mengatakan meski PSSI adalah induk tertinggi sepakbola nasional, namun tidak memiliki kebijakan mengatur masalah dualisme klub.

"Jangankan PSSI, FIFA juga tidak mengatur soal itu (penggabungan atau merger klub)" ungkap La Nyalla, seperti yang dilansir Liputan6.

Wacana merger memang akhir-akhir ini muncul kembali, menyusul keputusan unifikasi liga pada 2014 berdasarkan hasil KLB PSSI pada 17 Maret 2013.

Sejumlah klub yang terlibat dualisme dan berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL), antara lain Persebaya 1927, Arema, Persija, dan PSMS Medan.

Namun menurut La Nyalla, bukan perkara mudah menggabungkan manajemen klub yang berbeda karena belum tentu pemegang saham dua klub yang berbeda memiliki kesamaan visi dan kepentingan.

"Kalau pemain kedua klub masih bisa bergabung, tapi kalau manajemennya saya pikir sangat sulit" tambah La Nyalla.

La Nyalla juga menegaskan bahwa PSSI tetap berpegang pada statuta dan hasil KLB yang memutuskan hanya empat klub teratas dari kompetisi IPL yang berhak bergabung di ISL musim depan.

Itu pun klub anggota resmi PSSI dan bukan klub hasil kloningan. Terkait dengan status Persebaya 1927, La Nyalla menyebut klub tersebut belum terdaftar sebagai anggota PSSI dan tidak akan bisa pindah ke ISL meski nantinya berada di posisi empat besar klasemen akhir IPL.

"PSSI tetap memberikan kesempatan untuk ikut kompetisi, tetapi harus mendaftar terlebih dahulu dan memulai dari kompetisi paling bawah. Kalau tidak mau, mereka harus hilang karena aturannnya seperti itu" tegas La Nyalla.

Liga Inggris: Jan Vertonghen Dan David Moyes Terbaik Di Bulan Maret 2013

Posted: 06 Apr 2013 05:35 PM PDT

Jan Vertonghen

Bulan Maret 2013 ternyata menjadi milik Jan Vertonghen dan David Moyes. Itu setelah bek Tottenham Hotspur dan manajer Everton tersebut dinobatkan sebagai pemain dan manajer terbaik pada periode Maret 2013 oleh Premier League. Gelar ini merupakan yang pertama bagi Vertonghen dan yang kedua bagi Moyes di musim ini.

Vertonghen rasanya memang layak terpilih sebagai pemain terbaik. Berposisi sebagai bek, ia tak hanya membantu timnya menggapai zona Liga Champions dengan penampilan ciamik di lini belakang, namun juga tajam di depan gawang lawan.

Tercatat, tiga gol dikemas pemain yang diboyong dari Ajax Amsterdam itu selama bulan Maret 2013. Yakni dua gol ke gawang Liverpool dan sebiji gol saat Spurs menang 1-2 di markas Swansea City.

Terpilihnya Vertonghen juga memastikan gelar Player of the Month Awards tetap berada di kubu White Hart Lane setelah pada bulan Februari silam, Gareth Bale terpilih sebagai yang terbaik.

David Moyes

Sementara bagi Moyes, ini adalah gelar keduanya di musim ini sebagai Manager of the Month Awards. Pada bulan September tahun lalu, bos Everton itu juga mengungguli 19 kompatriotnya dari klub lain.

Apiknya performa The Toffees selama bulan lalu adalah faktor kenapa Moyes yang terpilih. Everton sukses memenangi tiga pertandingan yang mereka lakoni pada periode tersebut.

Diawali dengan kemenangan 3-1 atas Reading, dilanjutkan dengan menjungkalkan juara bertahan Manchester City 2-0, dan diakhiri dengan satu gol kemenangan dari Kevin Mirallas ke gawang Stoke City. Semua pertandingan tersebut dilakukan di markas Everton, Stadion Goodison Park.

Joe Hart: Manchester City Siap Angkat Topi untuk Manchester United

Posted: 06 Apr 2013 05:32 PM PDT

Joe Hart

Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart meminta rekan-rekannya untuk siap mengangkat topi kepada rival sekotanya, Manchester United. Apa maksud dari permintaan Hart ini?

Hart berpikir realistis perihal perebutan juara Premier League musim ini. Dengan selisih point yang berjarak 15 angka, Hart berpikir gelar juara sudah di tangan sang rival. Sekali pun demikian, bukan berarti kiper utama Timnas Inggris ini lepas tangan begitu saja. Jelang laga derby versus United, Hart bahkan berharap MU tergelincir pelan-pelan.

"Kami masih bersaing di setiap pertandingan, kita masih menjaga kehormatan dan martabat. Kami pikir ini bukan kegagalan," buka Hart. Lanjutnya:

"[Jika Amerika memenangkan liga] kita akan menerima itu. Mudah-mudahan itu tidak akan terjadi, tapi sepertinya akan terjadi. Kami hanya berusaha menjaga kompetisi sampai akhir musim, terus berusaha untuk menang dan mendapatkan poin sebanyak yang kami bisa."

"Saya tidak benar-benar tertarik untuk memberi mereka [Amerika] sanjungan, ini tentang apa yang kita lakukan. Tetapi jika mereka memenangkan liga, Anda harus angkat topi kepada mereka."

Menanggpi komentar Roberto Mancini yang cenderung mengkambing hitamkan pasukannya di balik kebobrokan City musim ini, Joe Hart bekomentar dingin. Ia tidak mau terpancing dalam situasi seperti itu. Baginya, keterpurukan bukan karena City buruk, melainkan keperkasaan United dalam menjalani musim ini.

"United begitu kuat seperti mesin yang terus membunuh, dan kita belum (mencapai taraf itu)."

Chelsea: Fernando Torres Si Pahlawan Bertopeng Kembali Bersinar!

Posted: 06 Apr 2013 05:28 PM PDT

Bertrand-Torres-BenayounFernando Torres is back! Yap, Fernando Torres sepertinya telah menemukan ketajamannya kembali setelah sempat menuai kritik akibat kehilangan sentuhan magisnya di depan gawang lawan. Terakhir, dua golnya ke gawang Rubin Kazan membantu Chelsea mengalahkan lawannya tersebut dengan skor 3-1, Jumat (5/4/2013).

Bermain dalam first leg babak perempat final UEFA Europa League 2012-2013, Chelsea harus memetik kemenangan atas wakil Rusia tersebut demi memudahkan perjuangan mereka saat harus bertandang ke markas lawan sepekan nanti. Dan "beruntunglah" The Blues bahwa Torres seperti memahami kondisi tersebut.

Gol pertama ia kemas di menit 16 setelah sukses mengalahkan Roman Sharonov dalam duel perebutan bola. Dorongan pelan dari Torres di depan gawang lawan sudah cukup untuk membuat Chelsea unggul 1-0.

Sempat diselingi gol Victor Moses dan penalti Bebras Natcho, El Nino kembali mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan berusia 70 menit. Memenangi duel udara dengan Cristian Ansaldi, Torres membobol gawang Rubin lewat sundulan kepalanya.

Torres-Hazard-Benayoun

"Saya bangga pada Fernando, tidak hanya tentang golnya, tapi juga kontribusinya bagi tim. Kita selalu membicarakan bahwa seorang striker akan meningkat kepercayaan dirinya jika mencetak gol. Dan itulah yang kalian lihat pada Fernando," ucap Rafael Benitez.

"Dari awal, saya tak meragukan kinerja dan pergerakannya. Dan sekarang lihatlah, sentuhannya pada bola telah kembali dan ia percaya diri lagi setelah mencetak gol."

Sayangnya, Torres belum jua bisa mencetak gol di ajang Premier League. Gol terakhir yang ia kemas pun juga berasal dari turnamen kasta kedua antar klub Eropa tersebut saat Chelsea mengalahkan Sparta Praha 3-1.

Kabar baiknya, kembali tajamnya Torres sukses membuat Rafa pusing. Ia kini punya dua striker yang tengah dalam kondisi terbaik dan siap dimainkan lawan Sunderland akhir pekan ini.

"Fernando memang telah mencetak 19 gol. Dan apakah dia akan bermain hari Minggu nanti? Kita pikirkan dahulu."

"Demba Ba tidak bisa bermain di Europa League dan kami harus merotasi keduanya. Demba juga mencetak gol saat melawan Manchester United. Jadi saya pikir ini adalah pilihan yang sulit."

Chelsea: Fernando Torres Belum Mau Menyerah!

Posted: 06 Apr 2013 05:25 PM PDT

Torres-Rubin Kazan

Ambisi dan harapan besar diapungkan oleh striker Chelsea, Fernando Torres. Pemain asal Spanyol itu menegaskan bahwa ia akan terus berusaha untuk kembali menjadi seorang Fernando Torres yang dulu, seorang striker yang tajam di depan gawang lawan. Tidak seperti saat ini dimana ia seperti tak punya nyali ketika berada di depan kiper musuh.

Torres sebenarnya sudah memulai kampanyenya untuk kembali menjadu striker tajam dalam dua pertandingan terakhir The Blues di UEFA Europa League. Ia mencetak satu gol ke gawang Sparta Praha, dan dilanjutkan dua gol ke gawang Rubin Kazan beberapa hari lalu.

Peningkatan performa itu diakui Torres adalah buah dari kerja keras dan sikap pantang menyerahnya, seperti yang selama ini selalu diutarakan juga oleh Rafael Benitez.

"Saya ingin melakukannya lagi. Saya bisa di Atletico, di Liverpool juga, namun tidak terlalu bagus di Chelsea. Saya bekerja keras untuk itu. Jika saya tahu persis letak permasalahannya, maka saya akan memperbaikinya dalam semenit. Saya selalu berlatih tiap hari dan tidak akan pernah menyerah," bilang Torres.

Lebih lanjut, El Nino mengakui peran para gelandang Chelsea yang ia nilai sangat mengagumkan. Terlebih Oscar yang baru berusia 21 tahun dan saat ini adalah musim pertamanya berkiprah di Eropa.

Andai Chelsea tetap bisa mempertahankan para gelandangnya seperti Oscar, Eden Hazard, dan Juan Mata, maka Torres yakin Chelsea akan punya masa depan yang cerah.

"Kami harus menyadari bahwa kami punya deretan gelandang yang hebat, terlebih Oscar. Ia baru berumur 21 tahun dan musim ini berlangsung bagus baginya. Tak mudah datang ke klub seperti Chelsea di usia muda dan langsung menjadi pemain penting. Oke, ia memang pemain Timnas Brazil, pemain hebat, tapi ia masih 21 tahun dan ini musim pertamanya di Eropa."

"Eden, Oscar, dan Juan Mata melakukan semuanya dengan baik. Mereka menjadi inti dari tim ini sekarang. Kami harus memikirkan mereka demi masa depan kami. Jika kami percaya akan hal itu, maka kami harus mempertahankannya."

Persib Waspadai Tiga Legiun Asing Persiba Balikpapan

Posted: 06 Apr 2013 05:22 PM PDT

Persiba Balikpapan 2013

Jelang laga kandang menjamu Persiba Balikpapan yang akan digelar pada Minggu, tanggal 7 April 2013, besok di Stadion Siliwangi Bandung, Persib mulai bersiap dan bertekad untuk mempertahankan tren kemenangan. Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, menilai ada beberapa pemain lawan yang patut diwaspadai, termasuk tiga legiun asing yang musim ini memperkuat Persiba.

"Ada dua pemain dari Libanon dan satu dari Kamerun (yang harus diwaspada)," nilai Jajang Nurjaman di Cimahi saat memimpin sesi latihan Persib belum lama ini.

Tiga pemain asing yang dimaksud oleh Jajang Nurjaman tersebut adalah Mostafa El Qassa dan Mahmoud El Ali keduanya berasal dari Libanon serta Patrice Nzekou asal Kamerun.

Meskipun demikian, Jajang Nurjaman mengaku lebih mewaspadai Persiba sebagai tim ketimbang harus mencermati skill individu masing-masing pemain. Menurut Jajang Nurjaman, tim Beruang Madu berpotensi menyulitkan Persib Bandung di laga nanti.

 "Kami tidak melihat individu pemain lawan. Mereka masih tim yang tak bisa dianggap enteng," kata Jajang Nurjaman.

Persiba Balikpapan saat ini menempati posisi ke-11 di klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Adapun Persib Bandung berada di peringkat ke-6. Meskipun terpaut cukup jauh di peringkat klasemen, namun Jajang Nurjaman tetap yakin bahwa Persiba masih merupakan tim yang cukup hebat.

Di ISL musim ini, Persiba Balikpapan tidak lagi diperkuat oleh sejumlah pemain bintangnya yang telah hijrah ke klub lain, termasuk Kenji Adachihara dan I Made Wiryawan yang kini berada di kubu Persib Bandung. Juga Aldo Barreto dan Shohei Matsunaga yang telah pindah ke Persegres Gresik United.

PSSI Batal Rapat Exco Gara-gara Djohar Arifin & La Nyalla

Posted: 06 Apr 2013 05:17 PM PDT

KLB pssi djohar la nyalla

Rapat Exco PSSI yang digadang-gadang akan dilangsungkan pada hari Jumat, tanggal 5 April 2013 kemarin terpaksa batal dilaksanakan. Pembatalan rapat Exco PSSI yang sedianya akan membahas sejumlah persoalan penting itu dikarenakan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan La Nyalla Mattalitti, anggota Exco yang kemudian diangkat sebagai Wakil Ketua PSSI di Kongres Luar Biasa (KLB), tidak dapat hadir karena sibuk dan masih berada di luar Jakarta.

Sekjen PSSI, Hadiyandra, membenarkan adanya pembatalan rapat Exco PSSI tersebut. Sekjen yang menggantikan posisi Halim Mahfudz ini juga belum mengetahui kapan rapat Exco akan kembali diagendakan.

"Rapat terpaksa diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Belum tahu kapan akan digelar lagi. Kami menunggu instruksi pimpinan," ujar Hadiyandra di Jakarta, kemarin.

Padahal, sebelumnya sejumlah petinggi PSSI telah berkoar kepada publik bahwa PSSI akan segera mengadakan rapat Exco untuk membahas sejumlah hal penting terkait dengan persepakbolaan nasional.

Salah satunya adalah pelunasan gaji mantan pelatih dan asisten pelatih Timnas Indonesia, yakni Nil Maizar dan Fabio Oliviera, yang masih tertunggak selama 8 bulan. Jika masalah ini tetap berlarut-larut, Fabio Oliviera menyatakan bisa saja melaporkan PSSI kepada pihak yang berwajib.

Selain membahas masalah gaji Nil Maizar dan Fabio Oliviera, agenda rapat lainnya juga telah dirancang, seperti pembahasan restrukturisasi organisasi, persiapan kongres tahunan PSSI, pembahasan kompetisi, dan persiapan Timnas Indonesia  U-23 sebelum diterjunkan ke SEA Games Myanmar 2013.

Pensiun dari Timnas Indonesia, Bepe: Ini Kemenangan Besar!

Posted: 06 Apr 2013 05:14 PM PDT

Bambang Pamungkas

Sejak 1 April 2013 yang lalu, Bambang Pamungkas telah menyatakan gantung sepatu dari Timnas Indonesia yang diungkapkan melalui artikel di web pribadinya. Dalam pernyataan mundurnya itu, Bepe merasa bahwa keputusan untuk pensiun dari Timnas Indonesia justru menjadi kemenangan besar baginya.

"Saya mengawali tiga belas tahun karier saya bersama tim nasional dengan sebuah harapan besar, dan mengakhirinya dengan sebuah kemenangan besar. Sebuah kemenangan dari segala bentuk pemaksaan kehendak terhadap diri saya. Kemenangan diri saya atas nama sebuah kebebasan untuk mengungkapkan pendapat, menentukan sikap, serta bertindak atas nama sebuah hal yang saya yakini akan kebenarannya," ungkap Bambang Pamungkas.

Ya, Bepe melakoni laga terakhir bersama tim Garuda saat perhelatan AFF Cup 2012 silam. Bergabungnya Bambang Pamungkas dengan Timnas Indonesia saat itu sempat menimbulkan polemik. Pasalnya, ketika semua tim dari Indonesia Super League (ISL) yang bernaung di bawah KPSI sepakat melarang pemainnya ke timnas, Bepe merapat ke skuat asuhan Nil Maizar. Padahal, saat itu ia tercatat pemain Persija Jakarta, salah satu klub ISL.

"Bergabungnya saya ke tim nasional Indonesia ketika itu, bukanlah menjadi sebuah pilihan yang mudah. Pilihan yang saya ambil tersebut bertentangan dengan kebijakan klub yang saya bela, Persija Jakarta. Dan juga institusi di mana klub saya berafiliasi, dalam hal ini Liga Super Indonesia dan KPSI," beber Bepe.

Kini, setelah memutuskan berhenti dari Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas justru merasa sangat lega. Bepe tak menyesal mundur dari timnas, karena ia sekarang telah menjadi orang yang merdeka, terbebas dari intervensi dan kepentingan dari pihak manapun.

"Mereka berpikir saya telah merusak kredibilitas dan reputasi dengan menumpahkan tinta hitam di atasnya. Tetapi, tidak demikian bagi saya pribadi. Saya merasa telah mengakhiri perjalanan panjang bersama tim nasional, dengan sebuah kebanggaan dan kehormatan, setidaknya sebagai sebuah pribadi yang merdeka," tulis pemilik caps terbanyak dan top skor sepanjang masa Timnas Indonesia ini.

Lionel Messi Bisa Tampil di Duel Barcelona vs PSG!

Posted: 06 Apr 2013 05:11 PM PDT

Lionel Messi Bisa Tampil di Duel Barcelona vs PSG

Lionel Messi harus mengalami cedera ketika Barcelona ditahan imbang tuan rumah PSG 2-2 di leg pertama perempatfinal Liga Champion. Observasi lebih lanjut, King Leo akan absen maksimal selama 10 hari. Dengan demikian, ia tidak akan tampil ketika Barcelona menghadapi Real Mallorca akhir pekan ini dan mungkin saja berlaga kala Barca menjamu PSG pekan depan.

"Saya akan kembali secepatnya. Syukurlah (cedera) ini tidak terlalu serius," sebut Lionel Messi di halaman facebooknya. Ya, Si Nomor 10 memang cedera, tapi tak seburuk yang disangkakan sebelumnya.

Barcelona cuma membawa satu angka dari Parc de Princes. Namun, 1 poin ini terlalu mahal karena mereka kehilangan dua pilar utama. Javier Mascherano mesti absen selama enam minggu. Hal yang membuat Tito Vilanova harus pusing memikirkan duet bek tengah klub Catalan.

Sementara itu, Lionel Messi juga ditarik lebih awal setelah mengalami cedera otot. Sempat beredar kabar, King Leo mesti absen selama tiga minggu. Berdasarkan penelitian lebih lanjut, Si Nomor 10 Barcelona tidak memerlukan waktu selama itu untuk kembali ke lapangan. Ya, Barca menyatakan sang pemain andalan hanya tak bisa merumput selama 10 hari.

Artinya, kapten Argentina dipastikan absen ketika klubnya bertempur dengan klub penghuni zona degradasi, Real Mallorca. Sementara, kemungkinan Messi tampil di leg kedua Barcelona vs PSG masih menunggu perkembangan terakhir. Bisa jadi ia sudah ada di bangku cadangan. Namun, yang paling pasti, Messi dipastikan siap berlaga setelah undian semifinal Liga Champion yang akan digelar pada 12 April mendatang.

Absennya Leo Messi sendiri, akan menjadi ajang pembuktian Barcelona. Selama ini, klub Catalan dikenal terlalu bergantung pada King Leo sebagai pencetak gol dan pemecah kebuntuan. Kini, meski hanya sesaat, bisakah pasukan Tito Vilanova tetap berjaya tanpa Si Nomor 10?

Chelsea: Fernando Torres Si Pahlawan Bertopeng Kembali Bersinar!

Posted: 06 Apr 2013 05:11 PM PDT

Bertrand-Torres-BenayounFernando Torres is back! Yap, Fernando Torres sepertinya telah menemukan ketajamannya kembali setelah sempat menuai kritik akibat kehilangan sentuhan magisnya di depan gawang lawan. Terakhir, dua golnya ke gawang Rubin Kazan membantu Chelsea mengalahkan lawannya tersebut dengan skor 3-1, Jumat (5/4/2013).

Bermain dalam first leg babak perempat final UEFA Europa League 2012-2013, Chelsea harus memetik kemenangan atas wakil Rusia tersebut demi memudahkan perjuangan mereka saat harus bertandang ke markas lawan sepekan nanti. Dan "beruntunglah" The Blues bahwa Torres seperti memahami kondisi tersebut.

Gol pertama ia kemas di menit 16 setelah sukses mengalahkan Roman Sharonov dalam duel perebutan bola. Dorongan pelan dari Torres di depan gawang lawan sudah cukup untuk membuat Chelsea unggul 1-0.

Sempat diselingi gol Victor Moses dan penalti Bebras Natcho, El Nino kembali mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan berusia 70 menit. Memenangi duel udara dengan Cristian Ansaldi, Torres membobol gawang Rubin lewat sundulan kepalanya.

Torres-Hazard-Benayoun

"Saya bangga pada Fernando, tidak hanya tentang golnya, tapi juga kontribusinya bagi tim. Kita selalu membicarakan bahwa seorang striker akan meningkat kepercayaan dirinya jika mencetak gol. Dan itulah yang kalian lihat pada Fernando," ucap Rafael Benitez.

"Dari awal, saya tak meragukan kinerja dan pergerakannya. Dan sekarang lihatlah, sentuhannya pada bola telah kembali dan ia percaya diri lagi setelah mencetak gol."

Sayangnya, Torres belum jua bisa mencetak gol di ajang Premier League. Gol terakhir yang ia kemas pun juga berasal dari turnamen kasta kedua antar klub Eropa tersebut saat Chelsea mengalahkan Sparta Praha 3-1.

Kabar baiknya, kembali tajamnya Torres sukses membuat Rafa pusing. Ia kini punya dua striker yang tengah dalam kondisi terbaik dan siap dimainkan lawan Sunderland akhir pekan ini.

"Fernando memang telah mencetak 19 gol. Dan apakah dia akan bermain hari Minggu nanti? Kita pikirkan dahulu."

"Demba Ba tidak bisa bermain di Europa League dan kami harus merotasi keduanya. Demba juga mencetak gol saat melawan Manchester United. Jadi saya pikir ini adalah pilihan yang sulit."

Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi di Liga Champions

Posted: 06 Apr 2013 05:07 PM PDT

Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi di Liga Champions

Cristiano Ronaldo bertengger sendirian di puncak top skor sementara Liga Champions musim 2012-2013. Sebuah golnya ke gawang Galatasaray membuat CR7 mencetak 9 gol alias satu biji lebih banyak daripada Lionel Messi.

Di Liga Spanyol, Si Nomor 10 Barcelona boleh mencetak gol jauh lebih banyak. Ya, Leo Messi seperti sendirian berkuasa menuju pichichi kedua dalam dua musim beruntun. Tengoklah koleksi golnya yang bagaikan berada di dunia fantasi, 43 gol. Sementara itu, Cristiano Ronaldo, yang super sekalipun, hanya mencetak 28 gol alias berbeda 15 gol daripada pemain terbaik dunia 2012.

Namun, yang terjadi di Liga Champions adalah kebalikannya. Hingga leg pertama perempat final, Leo Messi baru mencetak 8 gol. Jumlah ini setara dengan yang dibukukan oleh Burak Yilmaz (Galatasaray), tapi kalah sebiji gol dari Cristiano Ronaldo.

Ya, dari 852 menit berlaga di kompetisi terbaik antar klub Eropa ini, CR7 sudah mengemas 9 gol. Hal yang membuatnya mungkin akan menjadi orang pertama yang mematahkan dominasi Leo Messi.

Seperti yang diketahui, dalam empat musim terakhir, Papa Leo selalu menjadi top skor Liga Champions. Prestasi terbaiknya adalah ketika mencetak 14 gol dalam 12 pertandingan musim 2011-2012 lalu.

Dengan kemenangan besar Real Madrid 3-0 atas Galatasaray, Cristiano Ronaldo berpeluang menambah pundi-pundi golnya setidaknya hingga 3 pertandingan lagi. Ya, agak mustahil klub Turki bisa menyingkirkan Madrid dengan selisih gol yang sangat masif. Kecuali, terjadi keajaiban seperti beberapa tahun lalu kala AC Milan yang unggul 4-1 di leg pertama, kalah 4-0 di Riazor oleh Deportivo La Coruna.

Jadi, siapa yang akan keluar sebagai top skor Liga Champions dari dua pemain yang sama-sama berlabel pemain terbaik dunia ini?

AVB Yakin Musim Gareth Bale Belum Berakhir

Posted: 06 Apr 2013 05:03 PM PDT

AVB-Gareth

Hasil imbang 2-2 dalam laga first leg perempat final Europa League 2013 antara Tottenham Hotspur vs FC Basel harus dibayar mahal oleh kubu Spurs dengan cederanya Gareth Bale. Meski terlihat parah, namun manajer Andre Villas-Boas yakin pemain kesayangannya itu masih akan bisa bermain lagi di sisa musim ini.

Jelang pertandingan berakhir dalam laga di White Hart Lane tersebut, Bale terlibat perebutan bola dengan David Degen. Sialnya, pergelangan kaki kanan Bale terkilir dan sontak ia mengerang kesakitan. Stadion mendadak sunyi melihat kejadian itu.

Bale dijadwalkan akan segera melakoni scan untuk memastikan seberapa parah cedera yang ia alami. Namun AVB yakin fans masih akan bisa melihat Bale bermain lagi di sisa musim ini.

"Gareth akan bisa bermain lagi di sisa musim ini. Kami akan segera mengetahui hasilnya, tapi saya yakin ia bisa kembali lagi sebelum musim berakhir. Berdasarkan analisis pertama tim medis kami, segala sesuatunya terlihat positif," ujar Villas-Boas.

"Cedera itu seharusnya tidak terlihat seburuk yang dikira. Gareth sebelumnya pernah mengalami cedera itu. Memang dia mengalami kesakitan yang teramat sangat saat itu, tapi semoga tidak seburuk yang terlihat di lapangan tadi."

Dengan cederanya Bale, praktis Spurs kini memiliki opsi yang terbatas pada lini depan. Seperti diketahui, Jermain Defoe telah lebih dulu masuk ke ruang perawatan akibat mengalami cedera dalam sesi latihan.

Villas-Boas kini menggantungkan harapannya pada Emmanuel Adebayor. Selain itu, Clint Dempsey, Lewis Holtby, dan Gylfi Sigurdsson juga diharapkan bisa menutup absennya Bale dan Defoe, terutama dalam pertandingan terdekat kontra Everton dan Basel.

"Pemain kunci memang bisa saja absen dan sebelumnya kami pernah bermain tanpa Gareth. Para pemain lain pasti bisa mengisi absennya rekan mereka yang cedera."

Tak hanya Bale, dua nama lain yakni Aaron Lennon dan William Gallas juga mengalami cedera saat bertanding lawan Basel.

Barcelona Tetap Tangguh Tanpa Lionel Messi

Posted: 06 Apr 2013 04:58 PM PDT

Barcelona Tetap Tangguh Tanpa Lionel Messi

Lionel Messi memang bisa berlaga ketika Barcelona menjamu PSG pekan depan. Namun, andai pun Si Nomor 10 Barcelona tidak bermain, Dani Alves tetap meyakini timnya tetap mampu lolos. Justru, keadaan Barca tanpa Messi akan membuktikan kualitas klub Catalan yang sebenarnya.

Diwawancarai seputar cederanya Lionel Messi, Dani Alves menyatakan, "Cederanya cukup mencemaskan. Namun, akhirnya, kami tahu tak seburuk yang dibayangkan. Bagi kami (bermain tanpa Messi) justru akan membuka kesempatan untuk menunjukkan bahwa tim ini (Barcelona) tetap kompetitif meski tanpanya. Kami bsa lolos dengan atau tanpa Messi, meski lebih baik jika ia bisa tampil."

Barcelona cuma memetik hasil imbang 2-2 dengan PSG di Parc de Princes. Alves berusaha memandang positif keadaan ini. Setidaknya, bagi bek Brazil, timnya bermain apik.

"Kami puas dengan hasilnya. Saya senang atas cara kami menjalani laga. Hasil ini membuat kami memiliki peluang yang lebih bagus karena mencetak (2) gol tandang. Tapi, kami masih harus menjalani leg kedua, dan bermain dengan level yang setara seperti laga kemarin," cetusnya.

Menanggapi gol Zlatan Ibrahimovic yang berbau off side, Dani Alves memutuskan untuk tidak mengeluhkan keputusan wasit. Namun, ia juga mengaku tidak akan munafik untuk tetap berbahagia karena Zlatan Ibrahimovic "terlihat off side dua meter dan hakim garis tak melihatnya".

Alves sendiri menyebutkan, "Sepakbola adalah tentang para pemain; bukan seputar wasit. Kami tidak akan protes karena hal ini memang sewaktu-waktu bisa terjadi dalam sebuah pertandingan."

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks