NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Senin, 08 April 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Chelsea: David Luiz, Terry, dan Ivanovic Beri Pelajaran Pada Oscar

Posted: 08 Apr 2013 01:56 AM PDT

Oscar dos Santos

Musim 2012-2013 adalah untuk pertama kalinya seorang Oscar dos Santos bermain di Eropa. Ia dibeli Chelsea dari Internacional dengan harga lebih dari 20 juta pounds. Bergabung bersama juara bertahan Liga Champions musim lalu itu disyukuri oleh Oscar karena disana ia mendapatkan pelajaran khusus dari bek-bek The Blues seperti John Terry, David Luiz, dan Branislav Ivanovic.

Pelajaran yang dimaksud Oscar adalah bagaimana ia menghadapi kerasnya sepakbola Inggris. Saat latihan, tak jarang ia mendapat tekel keras dari para palang pintu Chelsea.

Alih-alih mengeluh karena mendapat tekel maupun tendangan saat latihan, Oscar justru bersyukur karena rekan-rekannya itu membantunya "belajar" akan permainan di Premier League yang mengandalkan kekuatan fisik.

"Saat latihan, kami semua belajar. Kami memainkan banyak pertandingan yang berarti akan mendapat banyak ganjalan dari lawan. Kami belajar untuk menghadapi kerasnya pertandingan," ucap pemain 21 tahun itu.

"Permainan di liga ini sangat keras. Bahkan latihan pun juga berjalan dengan keras. Saya tidak sadar jika ada yang menyuruh untuk menendang saya saat latihan, dan para pemain melakukannya! Tapi saya bisa belajar banyak dari situ."

Oscar bisa dibilang cukup sukses dalam menjalani musim pertamanya di Eropa. Tengok saja catatan golnya bersama Chelsea sejauh ini. Ia mengemas sembilan gol yang masing-masing terbagi menjadi satu gol di liga, dua di FA Cup, serta sisanya di turnamen Eropa.

Ia juga menjadi salah satu poros permainan Chelsea. Bersama Eden Hazard dan Juan Mata, Oscar adalah pengatur irama serangan Chelsea untuk memanjakan striker seperti Fernando Torres atau Demba Ba.

"Di Inggris sini, kamu harus tahan banting ketika sudah berada di lapangan. Menghentikan lawan dengan cara seperti itu memang bukan gaya main saya. Tapi saya mempelajari itu semua di Chelsea dan akan terus belajar."

Well, andai Frank Lampard hijrah atau gantung sepatu kelak, maka Chelsea sepertinya sudah tak perlu pusing-pusing lagi mencari penggantinya karena mereka sudah punya permata bernama Oscar dos Santos Emboaba Junior.

Prediksi MU vs Man City, Selasa 9 April 2013

Posted: 08 Apr 2013 01:53 AM PDT

The Manchester Derby! Yap, paket Liga Inggris 2012-2013 pekan ke-32 akan ditutup dengan pertandingan antar tim satu kota, MU vs Manchester City, pada Selasa (9/4/2013) pukul 02.00 WIB. Tak sekedar pertarungan antara dua tim penghuni posisi dua teratas di klasemen sementara, namun layaknya pertandingan derby, gengsi dan nama baik dipertaruhkan di pertandingan ini.


Manchester United dengan kokohnya berdiri di posisi teratas dengan margin 15 angka dari "Si Tetangga Berisik". Kemenangan di laga ini akan membuat satu tangan mereka menyentuh trofi juara karena agaknya mustahil bagi City mengejar 18 angka di pertandingan tersisa.


Sementara jika City menang, selisih poin akan tereduksi menjadi 12 angka, yang mana masih tetap akan sulit bagi Manchester City untuk mendongkel posisi United dari puncak.


Jelang laga ini, kubu tuan rumah cukup beruntung karena beberapa pilar yang sempat cedera dan diragukan kondisinya seperti Wayne Rooney, Rafael da Silva, dan Nemanja Vidic sudah kembali dan siap bermain di laga krusial nanti.


Kembalinya Rooney akan jadi mimpi buruk bagi lini pertahanan The Citizens. Masih ingat saat Rooney mencetak dua gol di Etihad Stadium pada pertemuan pertama?


Tak hanya Rooney, lini pertahanan City juga wajib mewaspadai para pemain lain seperti Danny Welbeck, Shinji Kagawa, dan tentunya Robin van Persie. RvP memang dalam beberapa pertandingan terakhir sulit mencetak gol, namun ia masih punya kontribusi penting dalam penyerangan United.


Akan sulit memang bagi City untuk bisa mengulang skor 1-6 seperti tahun lalu atau sekedar memenangkan pertandingan ini. Namun jika mereka bisa konsentrasi di pertahanan sembari berharap banyak pada kuartet Aguero-Tevez-Silva-Yaya Toure, maka peluang untuk menunda gelar United masih terbuka.


Perkiraan susunan pemain:


MU (4-2-3-1): 1. David De Gea; 2. Rafael, 5. Rio Ferdinand, 15. Nemanja Vidic, 3. Patrice Evra; 16. Michael Carrick, 23. Tom Cleverley; 7. Antonio Valencia, 26. Shinji Kagawa, 10. Wayne Rooney; 20. Robin van Persie. Manajer: Sir Alex Ferguson


Man. City (4-2-3-1): 1. Joe Hart; 5. Pablo Zabaleta, 4. Vincent Kompany, 33. Matija Nastasic, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 42. Yaya Toure; 7. James Milner, 21. David Silva, 32. Carlos Tevez; 16. Sergio Aguero. Manajer: Roberto Mancini


Head to head:


09-12-2012: Man. City 2-3 MU


01-05-2012: Man. City 1-0 MU


08-01-2012: Man. City 2-3 MU


23-10-2011: MU 1-6 Man. City


07-08-2011: Man. City 2-3 MU


Prediksi SidomiNews: MU (34%) Draw (33%) Man. City (33%)

Real Madrid vs Levante 5:1, Barcelona vs Mallorca 5:0 Hasil Liga Spanyol

Posted: 08 Apr 2013 01:48 AM PDT

Barcelona vs Real Madrid di Perempat Final Liga Champions

Hasil pertandingan Real Madrid vs Levante berakhir dengan skor 5:1 dan hasil liga Spanyol antara Barcelona vs Mallorca 5:0. Pimpinan klasemen La Liga Spanyol, Barcelona, mengembalikan selisih 13 angka atas Real Madrid berkat kemenangan komprehensif lima gol tanpa balas kala menjamu Mallorca di Camp Nou, Minggu (7/4) dinihari WIB.

Dalam laga Barca vs Mallorca, dua pemain mencuat dalam raihan tiga angka ini, yaitu Cesc Fabregas yang membukukan hat-trick plus satu assist, dan Alexis Sanchez yang juga memberi kontribusi penting berupa dua gol dan dua assist. Pertandingan ini pun dihiasi dengan kembalinya Eric Abidal setelah menepi 13 bulan lamanya.

Sedangkan Real Madrid semakin mengukuhkan posisi mereka di peringkat dua klasemen La Liga Spanyol setelah menumpas Levante 5-1 di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4) WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Real Madrid kemudian beringas dan berhasil melesakkan gelontoran lima gol untuk mengamankan tripoin.

Tottenham vs Everton 2-2: Hasil Liga Inggris

Posted: 08 Apr 2013 01:44 AM PDT

Liga Inggris: Paolo Di Canio Tepat Untuk Sunderland

Posted: 08 Apr 2013 01:39 AM PDT

PDC

Jelang pertandingan krusial antara Chelsea vs Sunderland, Minggu (7/4/2013) pukul 21.00 nanti, John Terry meminta rekan setimnya untuk mewaspadai Sunderland dibawah manajer anyar mereka, Paolo Di Canio. Bukannya apa-apa, Terry yakin pria asal Italia itu akan membawa The Black Cats bangkit dan mencoba meraih poin dari Stamford Bridge untuk menghindarkan diri dari degradasi.

Kapten Chelsea itu sebenarnya agak terkejut dengan penampilan Sunderland musim ini. Mereka kini hanya berselisih satu angka dari tim yang menghuni batas akhir zona merah. Sesuatu yang menurut Terry cukup mengherankan.

Penunjukkan Di Canio untuk menggantikan Martin O'Neill dipandang sebagai satu nilai positif bagi Craig Gardner dkk. Terry percaya Di Canio adalah orang yang tepat untuk tetap membawa Sunderland berada di Premier League musim depan.

"Memang sangat sulit bagi Sunderland. Namun mereka punya manajer baru yang merupakan mantan pemain hebat. Paolo akan mampu membangkitkan tim. Lihat saja bagaimana ia di Swindon Town. Meski hanya sebentar, tapi Swindon berubah menjadi tim yang sangat terorganisasi," puji Terry.

"Paolo punya semangat yang besar. Saya pernah membaca surat kabar yang berisi bahwa Paolo menyuruh para pemainnya untuk memberitahu istri dan keluarga masing-masing bahwa mereka akan lebih sibuk berlatih dan bekerja keras."

"Saya pikir itulah yang Sunderland butuhkan saat ini. Mereka punya basis yang bagus dan para pemain yang berkualitas. Mengejutkan memang melihat Sunderland berada di papan bawah, namun saya yakin mereka akan berjuang keras untuk meraih poin saat datang kemari."

Terry-Di Canio John Terry – Paolo Di Canio

Terry sendiri punya "kenangan manis" bersama Di Canio. Keduanya pernah berduel secara langsung kala Di Canio masih aktif sebagai pemain. Terry mengaku ia belajar banyak dari pergerakan Di Canio saat itu yang ia gunakan sebagai pelajaran hingga sekarang. Bahkan, tak jarang Di Canio memberi wejangan pada Terry setelah pertandingan usai.

Banyaknya pendapat yang mengatakan Di Canio adalah seseorang yang arogan juga dibantah Terry. Bek yang belakangan ini jarang mendapat tempat di tim utama itu justru menyatakan bahwa Di Canio adalah orang yang fair ketika berada di lapangan.

"Saya pernah bermain melawannya beberapa kali. Pergerakannya hebat dan saya menilai ia adalah seseorang yang baik di lapangan. Setelah pertandingan, ia selalu menasehati saya untuk melakukan hal ini atau hal itu ketika bertanding."

"Paolo selalu memberikan perlawanan di lapangan. Ketika terjadi ganjalan, ia bangun dan menjabat tanganmu. Saya menghormati Paolo," tutup Terry.

AFC Cup: Persibo Dituduh Menerima Suap & Pengaturan Skor

Posted: 08 Apr 2013 01:34 AM PDT

Keikutsertaan Persibo Bojonegoro diajang AFC Cup 2013, menyisakan cerita tak sedap. Pasalnya tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini, diisukan menerima suap dan pengaturan skor pertandingan.

Sekedar diketahui bahwa AFC, Interpol dan Sportdata dikabarkan mencurigai laga Persibo Vs Sunray Cave JC Sun Hei di Manahan Solo yang berakhir 3-3.

Dalam laga itu, ada indikasi telah terjadi pengaturan skor atau match fixing dan suap yang dimotori oleh bandar judi.

Sebab sebelumnya kepolisian Singapura telah menangkap wasit asal Lebanon Ali Sabbagh bersama dua rekannya Ali Eid dan Abdallah Taleb, yang diduga menerima suap untuk melakukan pengaturan skor pada laga AFC Cup di Singapura antara Tampines Rovers vs East Bengal.

Sedangkan pada laga Persibo melawan Sunray Cave JC Sun Hei, tersiar kabar bahwa beberapa pemain dan staf Persibo telah menerima suap di saat kondisi tim sedang mengalami krisis finansial.

Sebab setelah unggul 2-0 di babak pertama, Persibo hanya mampu bermain imbang 3-3. Belum lagi salah seorang pemainnya, Tamsil juga dihadiahi kartu merah pada laga itu.

Namun kabar dugaan adanya keterlibatan beberapa pemain dan staf pelatih Persibo Bojonegoro dalam pengaturan skor dan suap itu, dibantah dengan tegas oleh manajer Nur Yahya.

Dikatakan Nur Yahya, pihaknya memang sempat mendengar kabar tersebut melalui sosial media. Namun dirinya tidak terlalu menanggapi karena tuduhan itu tidaklah benar.

"Saya memang sudah mendengar kabar itu melalui sosial media. Tapi untuk apa ditanggapi, toh saya yakin kita (Persibo) tidak terlibat. Jadi cuek aja" ungkap Nur Yahya seperti yang dilansir Beritajatim, Minggu (7/4/13).

Selain itu Nur Yahya juga menegaskan meskipun ada yang terlibat dengan aksi suap di dalam timnya, dirinya mengaku tidak pernah menerima sepeserpun uang dari pihak ketiga untuk mengatur jalannya pertandingan.

"Saya tidak tahu yang lain, tapi saya tidak pernah menerima uang. Dan saya yakin tidak ada yang terlibat" tambahnya.

Meski begitu kalaupun benar ada yang indikasi suap, Nur Yahya mempersilahkan pihak berwenang baik AFC, Sportdata dan kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

Sebab bagi Nur Yahya, pada laga tersebut sebenarnya justru Persibo yang paling banyak dirugikan oleh kepemimpinan wasit.

"Tidak tahu ya kalau laga itu dimanfaatkan sebagai ajang judi, tapi keputusan wasit tidak ada yang menguntungkan Persibo" terangnya.

Senada dengan sang manajer Nur Yahya, pelatih Persibo Gusnul Yakin juga mengaku bahwa kabar isu suap ini tidaklah benar.

"Saya tidak tahu soal itu (match fixing). Tapi saat wasit mengusir Tamsil, membuat anak-anak emosi sehingga berbuat ceroboh di menit akhir sampai terjadi gol. Saya juga marah kepada pemain saat itu" pungkasnya.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

pengaturan score pes 2013

Real Madrid: Gonzalo Higuain Hengkang Musim Depan?

Posted: 08 Apr 2013 01:31 AM PDT

Real Madrid Gonzalo Higuain Hengkang Musim Depan

Nama Gonzalo Higuain kembali melejit. Semua terkesan dengan tembakan voli akrobatik Si Nomor 20 Real Madrid yang membantu timnya menggasak Levante 5-1. Namun, El Pipita, julukan sang pemain, seperti mengirimkan sinyal akan pergi musim depan.

Sepanjang musim, performa Gonzalo Higuain memang naik-turun. Bersama Karim Benzema, penyerang Argentina seperti kehilangan tuahnya musim lalu. Alhasil, trio Cristiano Ronaldo-Benzema-Higuain yang demikian digdaya pada musim 2011-2012, kini 'melempem'. Hanya CR7 yang rutin mencetak gol, sementara Benzie dan El Pipita angin-anginan.

Nah, dalam laga melawan Levante kemarin, Higuain tidak hanya membukukan sebuah gol cantik untuk membuktikan kesuburannya masih bisa dipakai. Tetapi juga, memberikan penampilan tajam. El Pipita menyumbang sebuah assist dari sudut 'mati' kepada Cristiano Ronaldo untuk gol ketiga Real Madrid.

Ketajaman Si Nomor 20 tengah meluap. Ia mencetak 6 gol dalam lima partai terakhir, termasuk pertandingan internasional. Namun, kontroversi belum berakhir. Ketika ditanya tentang musim depan, Higuain hanya menjawab, "Saya tidak akan mengatakan hal tersebut (bertahan atau pindah dari Los Blancos). Yang jelas, yang bisa saya katakan, saya akan berkomitmen penuh kepada klub hingga akhir musim."

Memang, rumor seputar Gonzalo Higuain seperti tidak berhenti. Berbagi peran dengan Karim Benzema –di mana El Pipita lebih banyak menjadi yang kedua— membuat penyerang asal Argentina ini selalu dihubung-hubungkan dengan klub lain di luar La Liga. Nah, apakah ucapan Higuain adalah tanda kepergiannya musim depan?

Liverpool vs West Ham 0-0: Tanpa Gol Di Anfield

Posted: 08 Apr 2013 01:27 AM PDT

Collins-Suarez

Tak ada gol yang tercipta dalam pertandingan antara Liverpool vs West Ham United di Stadion Anfield, Minggu (7/4/2013). Skor 0-0 ini tak lepas dari disiplinnya para pemain West Ham dalam menjaga area pertahanannya serta berhasil mematikan pergerakan para pemain macam Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

Bermain di kandang sendiri membuat Liverpool tampil percaya diri dan langsung menggempur pertahanan West Ham. Peluang pertama didapat Coutinho di menit ketujuh. Bola masih mengarah tepat ke Jussi Jaaskelainen.

Menit 25, West Ham membalas. Aksi individu brilian dari Mohamed Diame sukses mengecoh hadangan dari empat pemain Liverpool. Namun tendangannya dari sudut sempit masih tipis melayang dari gawang Pepe Reina.

Dua menit kemudian, Jaaskelainen kembali membuat penyelamatan vital. Kerjasama satu-dua Luis Suarez dan Coutinho membuka rapatnya pertahanan West Ham. Sepakan Suarez masih bisa ditepis kiper asal Finlandia tersebut.

Suarez-West Ham

Beberapa menit berselang, Liverpool sempat lengah. Keteledoran barisan tengah The Reds membuat Carlton Cole memiliki ruang tembak yang luas di depan gawang Reina. Beruntung ada Daniel Agger yang bisa memblok bola dengan badannya.

Liverpool memulai babak kedua dengan agresif. Beberapa peluang bisa mereka ciptakan. Terbaik tentu hadir di menit 55 saat Steven Gerrard mendapati tendangannya masih bisa dihalau James Tomkins saat Jaaskelainen sudah mati langkah.

Menit 66, gawang Jaaskelainen bobol. Tendangan Jordan Henderson dibelokkan oleh Daniel Sturridge di muka gawang. Sayangnya gol harus dianulir karena Sturridge telah terjebak off-side.

Selang beberapa menit, Liverpool mengklaim mereka harusnya mendapat tendangan penalti. Aksi Gerrard dihadang oleh Tomkins di kotak penalti West Ham. Gerrard terjatuh namun wasit Anthony Taylor tak meniup peluit tanda pelanggaran.

Tomkins-Gerrard

Peluang berikutnya via tendangan Sturridge di menit 78 juga masih bisa ditangkap Jaaskelainen. Menit 84, giliran Agger yang melepaskan sepakan keras dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi tuan rumah.

West Ham nyaris mencetak gol jelang pertandingan berakhir. Dari situasi sepak pojok, Jack Collison menyundul bola dan tak bisa dijangkau Reina. Lucas Leiva berada dalam posisi yang tepat untuk membuang bola sebelum melewati garis gawang.

Data Pertandingan:

Liverpool 0-0 West Ham

Chelsea vs Sunderland 2-1: Hasil Liga Inggris

Posted: 08 Apr 2013 01:22 AM PDT

Chelsea 2-1 Sunderland


Dua gol bunuh diri mewarnai pertandingan antara Chelsea vs Sunderland di Stadion Stamford Bridge, Minggu (7/4/2013), yang berakhir dengan skor 2-1. Hasil ini membawa Chelsea kembali mengklaim peringkat ketiga klasemen sementara guna menggusur Tottenham Hotspur dan Arsenal.


Dipaksa untuk meraih kemenangan membuat anak asuh Paolo Di Canio berani main menyerang di menit awal. Dua kesempatan dari Stephane Sessegnon dan Connor Wickham di 10 menit awal adalah buktinya.


Chelsea membalas serangan di menit 23 kala sundulan Branislav Ivanovic masih terlalu tinggi. Beberapa menit berselang, giliran Ramires yang gagal membobol gawang Simon Mignolet lewat kepalanya.


Peluang bagus didapat Eden Hazard di menit 43. Mendapatkan bola di depan gawang Mignolet, sundulan pemain asal Belgia itu masih bisa diamankan oleh kiper yang juga rekan senegaranya tersebut.


own goal Azpilicueta


Chelsea ketiban sial di menit akhir babak pertama. Berawal dari sundulan John O'Shea memanfaatkan sepak pojok, bola salah diantisipasi oleh Cesar Azpilicueta dan menjebol gawangnya sendiri. Sunderland unggul di babak pertama!


Rafael Benitez memasukkan Fernando Torres di awal babak kedua untuk menggantikan Demba Ba yang tak berkutik selama babak pertama. Dan hasilnya pun mujarab.


Oscar-Hazard


Dua menit babak kedua berjalan, Torres membidani gol penyeimbang timnya. Serangan balik yang dipimpinnya sukses membuahkan hasil setelah ia menyodorkan bola pada Oscar dos Santos. Tendangan Oscar berbelok arah akibat mengenai kaki Matthew Kilgallon dan membuat Mignolet tak berkutik.


Gol tersebut seperti menjadi bara penyemangat bagi The Blues. Terbukti kala pertandingan berusia 55 menit, mereka balik memimpin. Dari sepak pojok, bola liar disambar David Luiz dan dibelokkan Branislav Ivanovic. Lini pertahanan Sunderland terkecoh dan tercipta gol kedua Chelsea di pertandingan ini.


Menit 61, Chelsea nyaris menambah gol lewat kaki Oscar. Sayang bola tendangannya berakhir di samping kanan jala gawang Mignolet. Sunderland membalas di menit 70 lewat Adam Johnson setelah menerima bola hasil "umpan" Luiz. Tendangan melengkungnya masih tak tepat arahnya.


Tak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan ini menjadi modal penting Chelsea sebelum terbang ke Rusia guna melakoni second leg perempat final UEFA Europa League di markas Rubin Kazan.


Data Pertandingan:


Chelsea 2-1 Sunderland (Kilgallon 47'-og, Ivanovic 55' / Azpilicueta 45'-og)

Lionel Messi Jadi Cadangan di Duel Barcelona vs PSG?

Posted: 08 Apr 2013 01:17 AM PDT

Lionel Messi Jadi Cadangan di Duel Barcelona vs PSG

Lionel Messi akan masuk dalam daftar skuad Barcelona yang akan menghadapi PSG di Camp Nou pada Kamis, 11 April 2013 mendatang. Namun, ia tidak akan menjadi starter. Sebaliknya, Si Nomor 10 Barca akan duduk di bangku cadangan dan hanya akan dipakai dalam keadaan darurat.

Barcelona sendiri berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Mereka telah membuktikan bahwa tanpa seorang Lionel Messi, pasukan Tito Vilanova tetap tangguh dengan mencukur Real Mallorca 5-0. Cesc Fabregas yang dalam pertandingan tersebut menjalani peran 'nomor sembilan palsu' mencetak hattrick. Namun, bukan berarti King Leo dilupakan begitu saja.

PSG yang memiliki deretan pemain terbaik dunia, tentu berbeda level dengan Real Mallorca yang kemasukan 13 gol dalam tiga partai terakhir. Maka, Barcelona memaksimalkan segala yang mereka punyai. Pedro Rodriguez dan Adriano, yang selama ini cedera, sudah bergabung dengan tim. Sementara duo kiper Oier Olazabal dan Jordi Masip, plus si anak ajaib Gerard Deulofeu juga ikut berlatih.

Bagaimana denganMessi? Kapten Argentina ini terus menjalani pemulihan di bawah kendali tim fisioterapi Barcelona. Jika tidak ada masalah berarti, Messi akan siap untuk bertempur membela Barca menghadapi klub Paris.

Namun, kehadiran Messi baru akan terjadi jika kubu Tito Vilanova benar-benar berada dalam keadaan genting. Barcelona lebih suka mengistirahatkan sang Messiah daripada harus berjudi memainkannya; dan kemungkinan bisa berakibat fatal terhadap sang pemain.

Barca sendiri belum pasti lolos. Hasil seri 2-2 di Parc de Princes membuat peluang kedua tim sama kuat di Camp Nou. Meski cukup meraih hasil 0-0 atau 1-1, pasukan Tito Vilanova harus berhadapan dengan racikan ampuh Carlo Ancelotti.

Man City Tak Bisa Kalahkan MU Hanya Dengan Kekuatan Uang

Posted: 08 Apr 2013 01:14 AM PDT

Soton vs City

Satu hari menjelang pertandingan Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City di Stadion Old Trafford, sebuah pendapat menarik meluncur dari mulut Gary Neville yang merupakan eks pemain MU dan kini menjadi asisten Roy Hodgson di Timnas Inggris. Neville berkata kegagalan City menyaingi United dalam perebutan gelar musim ini adalah karena City berpikir kekuatan uang mereka akan bisa menghabisi The Red Devils lagi.

Kedua tim memang menduduki posisi dua teratas di klasemen sementara. Namun selisih 15 poin yang ada adalah gambaran nyata bagaimana sepak terjang keduanya musim ini. City benar-benar kelimpungan mengejar tetangganya itu sehingga berimbas buruk pada performa mereka sendiri, tak seperti musim lalu dimana mereka bisa mengalahkan United dalam perebutan titel juara pada detik terakhir kompetisi.

"Kesuksesan yang diraih City sudah terjadi 10 bulan lalu. Sedangkan pertandingan esok tidak hanya sekedar derby, tapi juga penentuan gelar. Setelah takluk pada Mei tahun lalu, Sir Alex Ferguson berkata bahwa para pemain mudanya akan belajar banyak dari ini dan akan meraih gelar di musim berikutnya," ungkap Neville.

Menurut Neville, tidak ada salahnya Fergie bersikap pede seperti itu jika ia punya deretan pemain lengkap seperti sekarang. Ia punya pemain berpengalaman macam Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Michael Carrick, Patrice Evra, Ryan Giggs, Wayne Rooney, dan Robin van Persie. Mereka semua didukung oleh punggawa muda yang telah berkembang pesat seperti Shinji Kagawa, Rafael, Phil Jones, Javier Hernandez, Danny Welbeck, Chris Smalling, Jonny Evans, David De Gea, dan Tom Cleverley.

Dasar yang diletakkan Fergie cukup jelas. Ia ingin menggabungkan para pemain berpengalaman dengan pemain muda yang punya hasrat tinggi untuk juara. Namun pembelian pemain hanya didasarkan pada kebutuhan yang benar-benar penting saja. Seperti awal musim ini dimana hanya ada Van Persie, Kagawa, Alex Buttner, dan Nick Powell yang melengkapi skuad yang telah ada.

MC 2-3 MU

Berbeda dengan City. Mereka masih saja berpikir bahwa uang adalah segalanya. Musim ini mereka mendatangkan Scott Sinclair, Maicon, Javi Garcia, dan Jack Rodwell yang harga totalnya adalah 54 juta pounds. Namun kontribusi yang dihasilkan para pemain baru kedua tim sangat jauh berbeda.

Van Persie bisa menjadi tukang gedor baru di lini depan. Kagawa memberikan gaya main lain saat merancang serangan. Buttner menjadi pelapis yang sempurna bagi Evra. Powell? Meski jarang bermain, namun ia tetap memukau ketika diberi kesempatan dan itu bisa dimaklumi mengingat ia masih sangat muda. Sedangkan para pemain baru City tercatat hanya Javi Garcia yang punya kontribusi lumayan.

"Memang benar bahwa Van Persie tetap bisa memberikan efek yang besar di musim pertamanya ini meski performa tim tidak bagus. Perbedaan penerapan pondasi dari kedua tim bisa kita lihat dari selisih poin yang ada sekarang," lanjut saudara dari Phil Neville itu.

"Saya melihat kegagalan utama City adalah mereka tak bisa mendaratkan Van Persie. Selain itu, para rekrutan baru mereka tak memberi kontribusi nyata. City menghabiskan 54 juta pounds sementara United 48 juta pounds. Jadi seharusnya City tak tertinggal jauh seperti sekarang ini."

PSSI: La Nyalla Ingin Mundur Dari Ketua Pengprov Jatim

Posted: 08 Apr 2013 01:09 AM PDT

La Nyalla

Setelah kembali ke PSSI pusat, La Nyalla Mattalitti berniat untuk melepaskan jabatannya sebagai Ketua Umum Pengprov PSSI Jawa Timur. La Nyalla akan mundur dari kursi tertinggi PSSI Jatim, melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprovlub) yang direncanakan organisasi tersebut.

La Nyalla sudah menjadi ketua PSSI Jatim selama dua tahun terakhir ini. Pria yang juga Ketua Kadin Jatim ini baru saja terpilih menjadi Wakil Ketua PSSI Pusat, pada KLB yang dihelat di Jakarta 17 Maret 2013 lalu.

Pernyataan La Nyalla akan mundur sebagai ketua umum, telah disampaikan dihadapan Forum Rapat Paripurna Daerah (Raparda) yang dihelat di Hotel Equator Surabaya Sabtu (6/4/13).

Dalam konfimasinya, La Nyalla menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus dan anggota PSSI Jatim untuk mengagendakan Musprovlub.

"Dalam waktu dekat saya minta supaya diganti dengan orang lain, silakan pengurus mempersiapkan Musprovlub" ungkap Nyalla, Sabtu (6/4/13).

Ketika disinggung mengenai alasannya untuk mundur, La Nyalla mengatakan jika dirinya ingin fokus sebagai Wakil Ketua PSSI Pusat dan anggota Komite Eksekutif (Exco).

"Biarlah saya lebih fokus menjadi pengurus pusat. Kemudian PSSI Jatim dipegang orang lain" harap La Nyalla.

Namun La Nyalla menambahkan jika dirinya belum bisa memastikan kapan Musprovlub bisa terselenggara, karena hal itu merupakan kewenangan pengurus dan anggota.

"Nanti ada yang tentukan. Saya sudah beri sinyal kepada forum, silahkan pengurus dan anggota yang menentukan" tambahnya.

Menurut La Nyalla siapa pun boleh menyalonkan jadi ketua umum PSSI Jatim, yang penting sepak bola di Jatim bertambah maju dan berprestasi.

"Siapa pun silakan, termasuk apakah saya punya orang untuk dicalonkan" pungkas La Nyalla.

Cristiano Ronaldo: Real Madrid Hampir Mustahil Kejar Barcelona

Posted: 08 Apr 2013 01:06 AM PDT

Cristiano Ronaldo Real Madrid Kejar Barcelona Hampir Mustahil

Cristiano Ronaldo menyebutkan, bahwa Barcelona sudah sulit dikejar oleh Real Madrid. Namun, bukan berarti Los Blancos menyerah. Selain itu, CR7 berusaha membuktikan komitmennya bersama El Real dengan berkata, masa depannya ada di … Real Madrid.

Mungkinkah Real Madrid mengejar Barcelona? Demikian yang sering ditanyakan orang. Dengan jarak 13 poin dan laga masih menyisakan delapan pekan lagi, semuanya serba mungkin terjadi. Meski, secara teknis, Barca tinggal meneruskan tren positif setidaknya hingga empat pekan lagi.

Cristiano Ronaldo sepakat tentang hal tersebut. Menurutnya, "Saya tidak mempercayai keajaiban. Mengejar Barcelona mungkin saja terjadi, tapi sangat sulit. Hampir mustahil. Kami harus menang untuk mendapatkan kepercayaan diri di Liga Champions dan Copa del Rey. Menang selalu membuat kami lebih kuat, dan keinginan untuk meraih kemenangan mesti dimunculkan dalam kondisi apa pun." CR7 juga tidak mempermasalahkan keputusan Jose Mourinho untuk memainkan dirinya dari bangku cadangan.

"Prioritas dan tugas saya adalah membantu tim. Klub bermain bagus (kala melawan Levante), tapi ternyata kami tertinggal 0-1. Kami merespons dengan dua gol. Lalu, saya datang dan mencetak satu gol dan satu assist (Madrid menang 5-1 atas Levante). Kami bahagia akan hal ini."

Ronaldo juga menyebut gembira seputar kembalinya Iker Casillas ke tim. Baginya, "kembalinya Iker disambut dengan bahagia. Dia adalah tipe pemain yang dapat menolong tim."

Terakhir, tentang masa depannya, CR7 berkata, "Masa depan saya tidak penting … masa depan saya adalah Real Madrid."

Persib Vs Persiba Skor 1-0 Hasil ISL 2013

Posted: 08 Apr 2013 01:03 AM PDT

Hasil siaran langsung pertandingan ISL Minggu 7 April 2013 antara Persib Bandung VS Persiba Balikpapan, berakhir 1-0. Satu-satunya gol bagi Maung Bandung, dicetak Sergio Van Dijk di babak pertama.

Bertanding di Stadion Siliwangi, Persiba sempat membuat gembrakan dengan menguasai jalannya pertandingan di 10 menit babak pertama.

Namun solidnya lini pertahanan yang dikawal Abanda Herman dan Naser Al Sebai, membuat serangan yang dilancarkan Beruang Madu tidak membuahkan gol.

Kapten Persiba  Nzekou juga sempat melepaskan tendangan spekulasi di menit 30, sayang bola masih gagal menembus gawang Shahar Ginanjar.

Persib akhirnya mampu memecah kebuntuan, ketika pertandingan memasuki menit ke-41. Berawal dari akselerasi Dzumafo dari sisi samping, mantan pemain Arema itu melepaskan umpan silang ke mulut gawang Persiba.

Van Dijk yang lepas dari kawalan pemain belakang Persiba, langsung menyambar bola umpan silang Dzumafo untuk merobek jala Wawan Hendrawan.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor sementara 1-0 untuk Persib menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua Persib coba memasukan Atep, Airlangga Sucipto dan Asri Akbar. Atep masuk menggantikan Kenji.

Sementara Airlangga masuk menggantikan Dzumafo dan Asri Akbar masuk untuk menggantikan M Ridwan.

Meski sempat mengancam melalui Van Dijk, Atep dan Firman Utina, namun Persib tak mampu memperlebar keunggulan. Skor 1-0 untuk Persib pun menutup pertandingan sore hari ini.

Dengan hasil ini Persib berhak mendapatkan tambahan 3 angka di klasemen sementara ISL, sementara Van Dijk semakin meramaikan perburuan Top Skor musim ini.

Chelsea vs Sunderland 2-1: Hasil Liga Inggris

Posted: 08 Apr 2013 12:59 AM PDT

Chelsea 2-1 Sunderland


Dua gol bunuh diri mewarnai pertandingan antara Chelsea vs Sunderland di Stadion Stamford Bridge, Minggu (7/4/2013), yang berakhir dengan skor 2-1. Hasil ini membawa Chelsea kembali mengklaim peringkat ketiga klasemen sementara guna menggusur Tottenham Hotspur dan Arsenal.


Dipaksa untuk meraih kemenangan membuat anak asuh Paolo Di Canio berani main menyerang di menit awal. Dua kesempatan dari Stephane Sessegnon dan Connor Wickham di 10 menit awal adalah buktinya.


Chelsea membalas serangan di menit 23 kala sundulan Branislav Ivanovic masih terlalu tinggi. Beberapa menit berselang, giliran Ramires yang gagal membobol gawang Simon Mignolet lewat kepalanya.


Peluang bagus didapat Eden Hazard di menit 43. Mendapatkan bola di depan gawang Mignolet, sundulan pemain asal Belgia itu masih bisa diamankan oleh kiper yang juga rekan senegaranya tersebut.


own goal Azpilicueta


Chelsea ketiban sial di menit akhir babak pertama. Berawal dari sundulan John O'Shea memanfaatkan sepak pojok, bola salah diantisipasi oleh Cesar Azpilicueta dan menjebol gawangnya sendiri. Sunderland unggul di babak pertama!


Rafael Benitez memasukkan Fernando Torres di awal babak kedua untuk menggantikan Demba Ba yang tak berkutik selama babak pertama. Dan hasilnya pun mujarab.


Oscar-Hazard


Dua menit babak kedua berjalan, Torres membidani gol penyeimbang timnya. Serangan balik yang dipimpinnya sukses membuahkan hasil setelah ia menyodorkan bola pada Oscar dos Santos. Tendangan Oscar berbelok arah akibat mengenai kaki Matthew Kilgallon dan membuat Mignolet tak berkutik.


Gol tersebut seperti menjadi bara penyemangat bagi The Blues. Terbukti kala pertandingan berusia 55 menit, mereka balik memimpin. Dari sepak pojok, bola liar disambar David Luiz dan dibelokkan Branislav Ivanovic. Lini pertahanan Sunderland terkecoh dan tercipta gol kedua Chelsea di pertandingan ini.


Menit 61, Chelsea nyaris menambah gol lewat kaki Oscar. Sayang bola tendangannya berakhir di samping kanan jala gawang Mignolet. Sunderland membalas di menit 70 lewat Adam Johnson setelah menerima bola hasil "umpan" Luiz. Tendangan melengkungnya masih tak tepat arahnya.


Tak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan ini menjadi modal penting Chelsea sebelum terbang ke Rusia guna melakoni second leg perempat final UEFA Europa League di markas Rubin Kazan.


Data Pertandingan:


Chelsea 2-1 Sunderland (Kilgallon 47'-og, Ivanovic 55' / Azpilicueta 45'-og)

Real Madrid vs Galatasaray: Jose Mourinho Pakai Empat Kiper Sekaligus

Posted: 08 Apr 2013 12:55 AM PDT

Real Madrid vs Galatasaray Iker Casillas Masuk, Ricardo Kaka Keluar

Jose Mourinho mengambil keputusan unik menjelang duel Real Madrid vs Galatasaray. Ia memanggil empat kiper sekaligus untuk masuk dalam daftar skuadnya. Iker Casillas sang kapten, masuk. Sementara, Ricardo Kaka yang cedera harus ditinggalkan di Madrid.

Ya, Kaka mengakhir laga melawan Levante dengan rasa tidak nyaman di kakinya. Tak mau mengambil risiko, otomatis playmaker andal Brazil tersebut tidak dibawa ke Turki. Sebaliknya, Iker Casillas dihadirkan bersama tiga kiper lain. Selain Diego Lopez yang selama ini menggantikan peran San Iker dengan maksimal, ada dua junior Casillas: Antonio Adan dan Jesus.

Selain Kaka, dua pemain lain yang ditinggal di ibukota Spanyol adalah Sergio Ramos dan Xabi Alonso. Keduanya mendapatkan kartu kuning ketika Galatasaray diamuk Madrid 3-0 di Santiago Bernabeu. Maka, akumulasi kartu kuning pun diberlakukan. Hikmahnya, dengan margin yang sangat besar, Los Blancos hampir pasti melangkah ke semifinal. Maka, di empat besar, Ramos dan Alonso akan 'bersih' lagi. Keduanya akan bisa terus tampil andai Madrid mencapai final.

Selebihnya, nama-nama yang akrab di telinga, dihadirkan oleh Jose Mourinho. Mulai dari bek canggih Raphael Varane hingga penyerang Cristiano Ronaldo. Dua jebolan Real Madrid Castilla, Alvaro Morata dan Nacho juga disertakan.

pemain yang akan menghadapi Galatasaray terdiri dari Casillas, Diego López, Adán, Jesús; Varane, Pepe, Coentrao, Marcelo, Arbeloa, Albiol, Nacho; Khedira, Ozil, Essien, Modric, Callejón ; Di María; Cristiano Ronaldo, Benzema, Higuaín, Morata.

Newcastle vs Fulham 1-0: Papiss Cisse Cetak Gol Telat

Posted: 08 Apr 2013 12:52 AM PDT

Newcastle vs Fulham

Satu gol Papiss Cisse di menit 93 sudah cukup untuk mengakhiri pertandingan antara Newcastle United vs Fulham di Stadion St. James Park, Minggu (7/4/2013), berakhir dengan skor 1-0. Hasil ini membawa tuan rumah semakin menjauh dari ancaman degradasi.

Bermain tandang tak membuat pasukan Fulham bermain defensif. Menit ketiga, eksekusi bola dari Dimitar Berbatov masih tipis melambung dari gawang Tim Krul. Menit 11, Newcastle membalas lewat tandukan Steven Taylor yang masih melayang.

Newcastle hampir meraih keunggulan di menit 27. Tembakan jarak jauh Papiss Demba Cisse  masih meleset tipis ke arah kanan gawang Fulham yang dikawal Mark Schwarzer.

Cisse kembali jadi momok berbahaya bagi pertahanan tim tamu. Setidaknya dua kali ia mendapat peluang untuk mencetak gol namun masih gagal.

Manolev-Jonas Stanislav Manolev – Jonas Gutierrez

Beberapa menit jelang babak pertama usai, Stanislav Manolev membuang percuma satu kesempatan untuk membawa timnya unggul. Sepakan jarak dekatnya masih bisa diantisipasi Krul setelah menerima sodoran bola dari Giorgios Karagounis.

Newcastle bermain lebih agresif di awal babak kedua. Masuknya Vurnon Anita menggantikan Davide Santon yang cedera di babak pertama membuat aliran bola menjadi lancar. Anita mendapat dua peluang untuk mencetak gol namun gagal berbuah gol.

Menit 64, The Magpies harusnya bisa unggul lebih dulu. Umpan sepak pojok Yohan Cabaye disundul oleh Cisse tapi masih menerpa tiang gawang. Bola kemudian diteruskan oleh Moussa Sissoko. Hasilnya? Melebar!

Fulham membalas lewat Berbatov beberapa menit kemudian. Bola ditepis Krul dan menghasilkan sepak pojok. Dari situasi tersebut, John Arne Riise melepaskan tendangan keras yang masih meleset.

Hangeland-Cisse

Disaat pertandingan sepertinya berakhir dengan imbang tanpa gol, muncullah Papiss Cisse yang mencetak gol di menit 93 setelah menerima umpan Cabaye. Newcastle menang dramatis!

Cisse-Schwarzer

Data Pertandingan:

Newcastle 1-0 Fulham (Cisse 93')

Barcelona vs Mallorca 5-0: Tanpa Lionel Messi, Cesc Fabregas Hattrick

Posted: 08 Apr 2013 12:49 AM PDT

Barcelona vs Mallorca 5-0 Tanpa Lionel Messi, Cesc Fabregas Hattrick

Barcelona melanjutkan kedigdayaan mereka meski tanpa Lionel Messi, dengan melumat tamunya, Real Mallorca dengan skor 5-0. Bermain di Camp Nou pada Minggu, 7 April 2013 Cesc Fabregas menciptakan hattrick sedangkan Alexis Sanchez memborong dua gol. Hasil Liga Spanyol ini membawa Barca tetap unggul 13 poin dari Real Madrid.

Semua orang bertanya-tanya apa yang terjadi ketika Barcelona kehilangan seorang Lionel Messi. Dialah pria yang menjadi top skor Liga Spanyol dengan torehan 43 gol. Mandulkah pasukan Tito Vilanova? Jawabannya tidak. Dua pemain yang selama ini dianggap tidak memberikan kontribusi maksimal, Cesc Fabregas dan Alexis Sanchez, menjadi pahlawan Camp Nou.

Fabregas membuka keunggulan Barca di menit 20. Menerima umpan Andres Iniesta, mantan kapten Arsenal melakukan umpan satu-dua dengan Alexis Sanchez sebelum dengan mudah mengirim bola ke sudut kiri gawang Dudu Aouate. Gol yang mudah dan menjadi tanda pesta Camp Nou dini hari tadi.

Kurang dari dua menit, jarak melebar. Kali ini lagi-lagi Cesc dan Alexis yang menjadi kunci. Tembakan Fabregas yang ditepis oleh kiper Israel, jatuh ke ruang kosong tempat Alexis Sanchez menyarangkan gol.

Gol ganda itu, mengantar gol ganda lain pada menit 37 dan 38. Dan pencetak golnya pun sama pula. Kerjasama Thiago Alcantara-Cesc diikuti dengan umpan satu-dua Si Nomor 4 dengan Alexis Sanchez. Dan Fabregas yang menempati posisi False Nine-nya Lionel Messi tak kesulitan mencetak gol keduanya. Selang semenit, giliran umpan panjang Fabregas yang diselesaikan penyerang Chile.

Unggul 4-0 di babak pertama, belum cukup. Barca menggenapkan kemenangan ketika gol kelima lahir oleh lagi-lagi Cesc Fabregas. Di menit 46, ia menyelesaikan umpan Andres Iniesta. Menggiring bola di kotak penalti, Cesc melakukan gerak tipu cantik untuk mengakhiri pertandingan meski masih ada sisa 44 menit.

Partai ini sendiri diwarnai dengan tampilnya Eric Abidal menggantikan Gerard Pique di menit 69. Ini adalah penampilan perdana bek gaek asal Prancis setelah sekian lama. Jangan lupakan pula dua pemain muda, Jonathan dos Santos dan Gerard Deulofeu yang juga disodorkan Tito Vilanova dalam laga ini.

Kemenangan besar Barcelona membuat mereka total telah mengoleksi 78 poin dan 95 gol sejauh ini. Sekaligus sedikit menghambat harapan Real Madrid menyusul mereka, setelah Los Blancos menang 5-1 atas Levante.

Barcelona: Pinto; Alves, Piqué (Abidal '69), Bartra, Montoya; Thiago, Song, Iniesta (Jonathan dos Santos '51); Tello, Cesc (Deulofeu '65) y Alexis.

Mallorca: Aouate; Hutton, Nunes, Bigas, Kevin; Nsue (Arizmendi '46), Alfaro, Tissone, Pina (Márquez '70); Giovani dos Santos, Tomer Hemed (Martí '46).

Mitra Kukar Berharap Andriy Shevchenko Bergabung Diputaran Kedua

Posted: 08 Apr 2013 12:46 AM PDT

Setelah beberapa saat menghilang, kabar yang mengaitkan Mitra Kukar dengan Andriy Shevchenko kini kembali muncul kepermukaan. Manajemen Mitra Kukar, masih berharap mantan penyerang AC Milan tersebut bisa merapat ke Tenggarong.

Ketika dimintai konfirmasinya, Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto tidak membantah hal tersebut. Suwanto berharap jika Andriy Shevchenko sudah bisa bergabung pada putaran dua kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Menurut Suwanto sejauh ini Mitra Kukar masih melakukan komunikasi dengan agen Shevchenko dan tetap berkeinginan memboyongnya ke Stadion Aji Imbut.

"Perkembangannya kami masih menunggu hasil negosiasi waktu bermain Shevchenko di Mitra Kukar. Kalau itu disepakati, peluangnya dia bisa memperkuat Mitra Kukar pada putaran kedua ISL" ungkap Suwanto, Jumat (5/4/13).

Menurut Suwanto, Mitra Kukar membutuhkan tambahan pemain berkelas pada putaran kedua agar bisa mendongkrak posisi klub yang saat ini semakin tergeser dari papan atas klasemen.

Suwanto menilai jika performa Mitra Kukar kini menurun,  setelah sempat tampil menarik di awal musim ISL 2013 ini.

"Pastinya kami masih berharap, karena keputusan sepenuhnya tentunya ada di manajer kami dan Shevchenko sendiri" tambah Suwanto.

Disinggung soal nilai kontrak, Suwanto belum mengetahui alasan pihak agen Shevchenko dalam menyepakati berapa kali Sheva tampil bersama Mitra Kukar.

Berdasarkan informasi yang berkembang, pemilik Andriy Shevchenko bersedia membela Mitra Kukar dengan tawaran hanya bisa tampil sekitar lima kali pertandingan.

Pasalnya pemain yang kini membela Dinamo Kiev ini akan berakhir kontraknya sekitar bulan April-Mei 2013.

Jose Mourinho: Barcelona Terlalu Cepat Juara Liga Spanyol

Posted: 08 Apr 2013 12:41 AM PDT

Jose Mourinho Barcelona Terlalu Cepat Juara Liga Spanyol

Jose Mourinho, seusai timnya, Real Madrid menyapu Levante 4-1 dalam pertandingan di pekan ke-30 La Liga, mengakui bahwa timnya terlalu cepat kalah dari Barcelona dalam merebut gelar Liga Spanyol. Meskipun demikian, Los Blancos diyakininya masih bisa menjuarai Copa del Rey dan Liga Champion.

Ya, jauh-jauh hari, Jose Mourinho memang telah berseberangan pendapat dengan Florentino Perez. Ketika sang presiden terus menekan agar timnya berjuang sampai titik darah penghabisan, The Special One sudah menyebutkan, gelar La Liga sudah tidak mungkin didapatkan Real Madrid. Dan kali ini, seperti dikutip AS, nada yang serupa tercetus oleh Mou.

Baginya, kekalahan dari Barca dalam perebutan siapa yang terbaik di La Liga memang negatif. Namun, hal positif masih tampak bagi Real Madrid.

"Kami akan bermain di final Copa del Rey. Kami tidak jauh dari meraih semifinal Liga Champions. Namun, kami tersingkir di Liga Spanyol terlalu cepat …" katanya.

Mourinho sendiri mengakui bahwa Real Madrid dan Barcelona adalah dua tim terbaik di Liga Spanyol. Ia pun sangat yakin, gelar Barca sudah di depan mata dan tinggal menunggu pengesahan semata.

"Di liga ini (Spanyol) ada dua tim terbaik di Eropa (Barcelona dan Real Madrid). Dan tahun lalu, kami juaranya," cetus Mou.

Madrid akan bertemu Atletico di final Copa del Rey. Sementara, dengan unggul agregat 3-0 dari Galatasaray, Cristiano Ronaldo dkk. seperti sudah memastikan tiket ke empat besar di Liga Champions.

Joe Hart: Manchester City Sudah Harus Pikirkan Musim Depan

Posted: 08 Apr 2013 12:38 AM PDT

Joe Hart

Selisih 15 poin dengan Manchester United agaknya sudah membuat punggawa Manchester City realistis dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Menurut Joe Hart, akan lebih baik jika City berkonsentrasi untuk menghadapi kompetisi musim depan sembari berharap bisa mempertahankan posisi kedua di akhir musim ini.

Labilnya penampilan The Citizens musim ini menjadi salah satu faktor kenapa mereka tertatih-tatih dalam menyaingi tim tetangga untuk memperebutkan gelar. Pertandingan lawan tim-tim guram yang harusnya mudah mereka menangi, menjadi berantakan akibat konsentrasi yang tak penuh. Ambil contoh seperti saat bertandang ke markas Southampton.

Menyadari fakta yang ada, Hart meminta ia dan rekan-rekannya untuk bermain sebaik mungkin di tiap pertandingan tersisa demi menyenangkan fans sekaligus sebagai persiapan musim depan.

Dan semua itu tentu akan dimulai saat mereka menyambangi Old Trafford untuk menantang United pada Selasa (9/4/2013) pukul 02.00 WIB mendatang.

"Kami berhutang pada fans untuk segera memperbaiki performa tim. Kami tidak memberikan mereka permainan terbaik seperti musim lalu. Tapi semoga kami bisa memberi fans sesuatu di sisa pertandingan musim ini serta memperbaiki apa yang salah dengan kami," ucap Hart.

"Orang-orang berkata kami mengalami kemunduran besar karena tak bisa memenangkan liga. Tapi mereka salah. Kami tidak gagal. Kami juga harus mengawali musim depan dengan baik setelah menyelesaikan musim ini dengan baik pula."

Selain pertandingan penting lawan United, Edin Dzeko dkk masih akan menghadapi Chelsea dalam semifinal FA Cup 2013 pekan depan. Kesempatan tersisa untuk meraih piala itu tak boleh disia-siakan tentunya jika tak ingin mengakhiri musim tanpa trofi.

QPR vs Wigan 1-1: Terbunuh Di Menit Akhir

Posted: 08 Apr 2013 12:35 AM PDT

QPR 1-1 Wigan

Pertandingan dua tim penghuni zona degradasi antara QPR vs Wigan Athletic, Minggu (7/4/2013), berlangsung seru dan menegangkan. Satu gol dari Loic Remy di menit 85 dibalas oleh Shaun Maloney di menit 94 untuk memaksakan skor imbang 1-1. Hasil ini tentu sangat tidak menyenangkan bagi tuan rumah yang sebelum pertandingan punya target untuk menipiskan jarak dengan Wigan.

Sadar hanya kemenangan yang bisa memelihara asa mereka untuk tetap bertahan di Premier League membuat QPR bermain ofensif sejak menit petama. Mereka nyaris unggul di menit kelima saat tendangan Andros Townsend masih melebar.

Menit sembilan, kembali QPR menciptakan peluang berbahaya. Kali ini giliran bola sepakan Loic Remy yang masih menerpa tiang gawang Wigan.

Gomez-Zamora

Petaka bagi QPR hadir di menit 21. Kebodohan Bobby Zamora yang mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga menendang kepala Jordi Gomez membuat wasit Phil Dowd tak ragu mengusirnya keluar lapangan.

red card zamora

Bermain melawan 10 pemain membuat alur permainan ganti dikuasai Wigan. Beberapa kali usaha dari Gomez dan Callum McManaman masih belum bisa membuahkan hasil. Termasuk sepakan James McCarthy yang bisa diredam Julio Cesar jelang babak pertama usai.

Masuknya Adel Taarabt di babak kedua menggantikan Junior Hoilett kembali menajamkan serangan QPR. Taarabt mengkreasi satu peluang bagus di menit 61 yang gagal diselesaikan dengan baik oleh Remy.

Menit 69, QPR kembali mengancam gawang Joel Robles. Adalah Townsend yang melepaskan tendangan bebas kaki kiri yang masih melambung tipis diatas gawang Wigan.

Wigan juga menciptakan peluang berbahaya di menit 77. Umpan silang Gomez harusnya bisa diubah menjadi gol oleh James McArthur. Sundulan jarak dekat McArthur justru masih mengarah ke Julio Cesar.

Remy-QPR

Stadion Loftus Road serasa mau runtuh di menit 85. Kegagalan skema tendangan bebas yang dilakukan pemain Wigan membuat Stephane M'Bia punya kesempatan untuk memimpin serangan balik cepat. M'Bia lantas mengoper pada Loic Remy yang berlari dari belakang. Tanpa basa-basi, Remy melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan Robles hanya bisa terdiam. Sebuah gol yang berkelas.

Menyerahkah Wigan? Tidak! Tambahan waktu empat menit dimanfaatkan dengan benar oleh anak asuh Roberto Martinez. Satu tendangan bebas dari Shaun Maloney sukses membobol gawang Julio Cesar dan membuat pertandingan berakhir imbang 1-1.

Gol Maloney

Data Pertandingan:

QPR 1-1 Wigan (Remy 85'/ Maloney 94')

Getafe vs Atletico Madrid 0-0: Semakin Tertinggal dari Real Madrid

Posted: 08 Apr 2013 12:31 AM PDT

Getafe vs Atletico Madrid 0-0 Semakin Tertinggal dari Real Madrid

Hasil pertandingan Getafe vs Atletico Madrid pada Senin, 8 April 2013 berkesudahan dengan skor 0-0. Dua pemain Rojiblancos, Mario Suarez dan Diego Godin, mesti diusir wasit pada menit 72. Hasil Liga spanyol ini membuat Atleti resmi tertinggal tiga angka dari Real Madrid.

Derby Madrid kecil-kecilan. Demikian tajuk duel Atletico Madrid vs Getafe ini. Tidak ada yang salah dengan skuad yang diturunkan oleh Diego Simeone. Semuanya adalah mereka yang selama ini menjadi tulang punggung tim. Adrian Lopez, ditaruh di sektor kanan untuk menyokong Radamel Falcao dan si licik Diego Costa. Namun, jaminan lini depan yang ofensif tak menghasilkan tiga poin.

Sebaliknya, Atleti selamat dengan raihan satu angka, karena serangkaian penyelamatan penting Thibaut Courtois.

Rojiblancos tak memiliki panduan ketika Arda Turan tidak ada. Mereka bermain seperti garis yang terlalu datar. Dan ini berbahaya setelah Real Madrid menumbangkan Levante 5-1. Atleti terlihat kepayahan dengan target menang, dan skor 0-0 menutup babak pertama.

Diego Simeone mencoba mengubah keadaan. Kenyataannya memang demikian. Rojiblancos lebih bertenaga, dan pertandingan lebih hidup. Tiga peluang melayang dari kedua tim sepanjang lima menit awal, termasuk dari Radamel Falcao yang malam ini seperti ingin tidur lebih cepat.

Cholo berjudi. Si bocah ajaib Oliver Torres dimasukkan. Juga Raul Garcia dan Cebolla Rodriguez. Tujuannya tentu, lebih membuat Atleti bermain agresif. Namun, harapan hanyalah harapan. Rojiblancos malah mesti kehilangan Mario Suarez di menit 32. Di sinilah pertandingan Atletico Madrid berakhir. Dan untunglah ada seorang Thibaut Courtois yang memastikan tuan rumah tidak bisa membobol gawang Atleti. Satu-satunya, orang yang 'terjaga' selama 90 menit di kubu tim tamu.

Hasil derby Madrid yang tak memuaskan. Apalagi kemudian Diego Godin menyusul Mario Suarez di penghujung laga. Atleti kembali kehilangan kesempatan mengejar Real Madrid. Kali ini lebih fatal, karena margin membesa. Jika kubu Vicente Calderon ingin menjuarai Copa del Rey … penampilan mereka yang kali ini, sangat meragukan.

Getafe: Codina; Valera, Fede, Lopo, Alexis; Borja, Xavi Torres (Paco Alcácer '75); Pedro León (Lafita '17), Abdel Barrada, Diego Castro; Colunga (Álvaro '85).
Atlético de Madrid: Courtouis; Juanfran, Miranda, Godín, Filipe; Mario, Gabi; Diego Costa (Raúl García '77), Koke (Oliver '62), Adrián (Cebolla Rodríguez '74); Falcao.

Persib: Tak Kebobolan, Djajang Nurdjaman Puji Barisan Pertahanan

Posted: 08 Apr 2013 12:28 AM PDT

Pelatih Persib Djajang Nurdjaman memuji disiplinnya lini pertahanan yang digalang kiper Shahar Ginanjar, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Tonny Sucipto dan Jajang Sukmara saat menjamu Persiba Balikpapan.

Hal ini cukup beralasan karena Maung Bandung bisa menyelesaikan laga tanpa kebobolan, meski kemenangan diraih dengan skor tipis 1-0.

Djadjang menuturkan jika salah satu alasan dirinya memberi pujian ialah rapatnya barisan pertahanan di pertandingan tersebut.

"Dengan tidak adanya kebobolan, kita patut apresiasi pemain belakang. Selamat pemain bisa bekerjasama dengan baik di pertandingan ini" ungkap Djadjang Nurdjaman.

Selain terkesan terhadap pertahanan Persib yang semakin solid, pria yang juga mantan asisten pelatih Pelita Jaya ini mengacungi jempol untuk penampilan Shahar Ginanjar sebagai penjaga gawang.

Bagi Djadjang Nudrjaman, penampilan Shahar Ginanjar di bawah mistar Persib sudah terlihat mengalami peningkatan yang positif.

"Shahar juga sudah bertambah jam terbangnya dan tambah ketenangan dia. Ya, itu bagus untuk dia" puji Djadjang.

Shahar sendiri sudah tampil tiga kali berturut-turut bersama Persib. Ia tampil menggantikan I Made Wirawan, yang mengalami cedera saat melawan Gresik United beberapa waktu lalu.

Sementara itu gelandang bertahan Persib, Hariono lega timnya mengalami kemenangan beruntun. Hariono mengaku senang karena perjuangan rekan-rekannya membuahkan hasil yang setimpal.

Dikatakan Hariono, Persib sebenarnya mendapat jadwal yang ketat. Apalagi kondisi lapangan yang licin, membuat para pemain harus berjuang ekstra keras.

"Hari ini pertandingan sangat berat. Kondisi fisik yang tidak prima karena dalam rentang 10 hari kita melakukan pertandingan 3 kali. Selain itu lapangan yang basah membuat pergerakan kita semakin berat" ungkap Hariono.

Pemain bernomor punggung 24 ini memang menjadi jangkar yang bagus di laga menghadapi Persiba kali ini. Ia pun terpilih sebagai pemain terbaik pilihan penyelenggara pertandingan.

"Sangat disyukuri, kita sebagai pemain hanya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim ini" pungkas Hariono.

Hasil PSPS Vs Persidafon Skor 1-2 ISL Minggu 7 April 2013

Posted: 08 Apr 2013 12:23 AM PDT

Hasil pertandingan ISL Minggu 7 April 2013 yang menyajikan laga antara tuan rumah PSPS Pekanbaru VS Persidafon Dafonsoro, berakhir 1-2. Dengan hasil ini, Persidafon berhak mendapatkan tambahan 3 angka di klasemen sementara ISL.

Awan kelam sepertinya belum beranjak dari tim PSPS Pekanbaru. Menjamu Persidafon Dafonsoro hari ini, PSPS kalah dengan skor tipis 1-2.

Hasil ini praktis menjadi kekalahan ketiga kalinya secara beruntun yang dialami PSPS, setelah sebelumnya kalah saat melakoni tur Papua.

Pertandingan ini sendiri, sebenarnya berjalan seimbang. Baik PSPS dan Persidafon sama-sama saling jual beli serangan sepanjang pertandingan.

Di babak pertama Persidafon unggul lebih dahulu di menit ke-38, setelah Makanuay sukses merobek jala tuan rumah.

Tersentak dengan gol Persidafon, PSPS coba lebih intens melakukan serangan. Namun hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 0-1 untuk Persidafon menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua PSPS bermain lebih terkoordinir. Alhasil tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-74 lewat Konate Makan.

Sayangnya skor imbang tidak bisa dipertahankan PSPS. Di penghujung laga, Persidafon berhasil menjadi mimpi buruk PSPS setelah Finkreuw membawa kemenangan Persidafon.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-1 untuk Persidafon menutup pertandingan kali ini.

Berkat kemenangan ini Persidafon naik ke posisi 16 dengan 11 poin, sementara PSPS tetap berada di posisi 15 dengan 13 poin.

Berikut ini data pertandingannya

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks