NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Selasa, 09 April 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


PSSI: Djohar Arifin Serahkan Masalah Skorsing 6 Exco Ke FIFA

Posted: 09 Apr 2013 01:23 AM PDT

Djohar Arifin sebagai ketua PSSI, akhirnya menyerahkan perihal sanksi skorsing yang diterima 6 Exco. Pasalnya hingga kini, 6 Exco tersebut masih menolak untuk menerima sanksi.

Sekedar mengingat kembali pada Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Maret 2013, enam anggota Exco melakukan aksi walk out karena menganggap ada pelanggaran agenda kongres.

Keenam anggota Exco tersebut adalah Sihar Sitorus, Bob Hippy, Tuty Dau, Farid Rahman, Mawardi Nurdin, dan Widodo Santoso.

Mereka kemudian mengadu masalah tersebut kepada FIFA, melalui surat yang dikirimkan oleh wakil ketua umum PSSI Farid Rahman.

Dalam surat tersebut Farid Cs mengklaim bahwa FIFA hanya mengakui tiga agenda kesepakatan sebelumnya, alias tidak mengakui adanya skorsing tersebut.

Ketika dimintai konfirmasinya, Djohar Arifin tidak membantah hal tersebut. Djohar juga mengatakan bahwa kini PSSI telah menyerahkan masalah ini kepada FIFA.

"Kami serahkan semua ke FIFA masaah itu, kami ikut saja apa perintah FIFA. Kami tunggu reaksi dari FIFA dulu, jadi tidak perlu ada perdebatan lagi. Kami cuma ingin langkahnya sama dengan FIFA dan AFC"  ungkap Djohar Arifin, Senin (8/4/13).

Sementara itu terkait permintaan Menpora Roy Suryo yang meminta PSSI lebih cepat merespon permasalahan yang saat ini terjadi, Djohar berusaha semaksimal mungkin menyelesaikannya.

"Sampai saat ini Menpora belum memberikan pernyataan langsung kepada kami. Memang ada masalah yang bisa kami selesaikan sendiri, ada yang tidak" pungkas Djohar Arifin.

Gagal Masuk Timnas Indonesia, Diego Michiels Tak Putus Asa

Posted: 09 Apr 2013 01:20 AM PDT

diego michiels timnas indonesia

Nama Diego Michiels menjadi salah satu pemain yang dicoret dari skuat Timnas Indonesia oleh pelatih sementara Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F Thiago jelang laga menghadapi Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 yang telah digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 23 Maret 2013 silam. Namun, Diego Michiels tak putus asa dengan kegagalannya memperkuat Timnas Indonesia melawan Arab Saudi.

Kekasih Diego Michiels, Nikita Willy, menilai wajar apabila sang kekasih terdepak dari pelatnas beberapa waktu lalu. Pasalnya, Diego Michiels sudah lama tidak bermain dan latihan karena harus mendekam di penjara lantaran terlibat kasus penganiayaan. Maka bukan hal yang aneh jika kondisi fisik pemain naturalisasi itu belum pulih seratus persen.

"Setelah bebas kemarin, dia (Diego Michiels) sempat ikut training timnas dan memang belum keterima. Karena memang fisiknya belum sesempurna sebelumnya," ujara Nikita Willy di Jakarta, Minggu (7/4/2013).

Meskipun tidak turut memperkuat tim Garuda saat melawan Arab Saudi, namun Diego Michiels tak lantas menyerah. Menurut Nikita Willya, pemain berusia 22 tahun itu justru semakin bersemangat untuk membuktikan diri bahwa ia pantas masuk ke jajaran pemain terpilih yang memperkuat Timnas Indonesia di laga-laga selanjutnya.

"Dia bukan tipe orang yang give up, ngerasa putus asa atau down gitu. Dia malah semakin semangat dan tertantang lebih dari sebelum-sebelumnya," kata bintang sinetron ini.

Diego Michiels sendiri belum lama bebas dari penjara setelah mendapat jaminan dari PSSI. Pesepakbola yang baru saja menjadi mualaf dan menjalani khitan ini harus berurusan dengan polisi karena terlibat kasus penganiayaan bersama sejumlah temannya.

Sejumlah kasus kontroversial lainnya juga pernah dilakukan oleh Diego Michiels. Bek kelahiran Belanda yang dikabarkan tengah merapat ke Sriwijaya FC ini sempat berpolemik dengan Pelita Jaya, peserta Indonesia Super League (ISL) yang menjadi klub pertamanya di Indonesia. Ketika ISL dinyatakan ilegal oleh PSSI rezim Djohar Arifin Husin, Diego Michiels menyeberang ke Persija IPL dan memantik perseteruan dengan manajemen Pelita Jaya.

Persib Harus Terus Menang Jika Ingin Masuk 3 Besar

Posted: 09 Apr 2013 01:15 AM PDT

Persib Persja 2013 van Dijk

Persib harus mampu mempertahankan tren kemenangan jika ingin mendongkrak posisinya ke jajaran 3 besar di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Hal itu ditandaskan oleh bomber andalan Persib Bandung, Sergio van Dijk. Pemain yang konsisten mencetak gol ini pun menegaskan siap mengantarkan Persib ke ranking tertinggi, bahkan sebagai juara ISL 2013.

Hingga saat ini, Sergio van Dijk telah mencetak 8 gol dari 8 laga, sebuah pencapaian yang boleh dibilang sangat memuaskan karena striker baru Timnas Indonesia ini belum lama diboyong ke Bandung dari klub peserta A-League Australia, Adelaide United.

Gol terbaru yang dilesakkan Sergio van Dijk adalah ketika Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan, kemarin. Sergio van Dijk, yang kini oleh Bobotoh dijuluki sebagai "Super Sergio, mempersembahkan gol semata wayangnya yang mengantarkan kemenangan Persib kepada seluruh jajaran tim dan suporter.

"Kemenangan dan gol ini untuk Persib dan juga Bobotoh,"  ujar Sergio van Dijk usai laga melawan Persiba Balikpapan.

Sergio van Dijk juga mengingatkan, Persib Bandung harus tetap bisa mencetak kemenangan di setiap laga agar menempati posisi yang semakin baik. Saat ini, tim Maung berada di peringkat ke-5 dengan 13 kali main, 7 menang, 3 seri, dan 3 kalah.

Poin yang dikantongi Persib adalah 24, terpaut 2 poin dari peringkat ke-4 yang ditempati Sriwijaya FC (26 poin) dan 6 poin dari Persipura Jayapura (31 poin) yang menempati puncak klasemen sementara. Sedangkan posis ke-2 dan ke-3 dihuni oleh Arema Indonesia dan Mitra Kukar yang masing-masing mengoleksi 29 dan 27 poin.

"Jika ingin naik ke tiga besar, kami harus terus menang, dan saya siap membuat gol lagi," tandas Sergio van Dijk.

MU vs City 2013: Manchester City Memang Lebih Berhasrat Menang!

Posted: 09 Apr 2013 01:10 AM PDT

Man United 1-2 Man City

Harapan itu memang tipis, tapi tak ada salahnya untuk terus berjuang hingga akhir. Mungkin kalimat itulah yang dijadikan pegangan para punggawa Manchester City sebelum melakoni partai Derby Manchester kontra Manchester United. Hasilnya? Mereka kembali menekuk tuan rumah dengan skor 1-2.

Sebelum laga berlangsung, margin poin antara kedua tim cukup jauh, yakni 15 angka. Dengan sisa pertandingan yang sedikit, rasanya agak mustahil City bisa menyalip United. Akan tetapi, fakta tersebut tak menyurutkan semangat juang James Milner dkk.

Di lapangan, City terbukti tampil lebih kompak dan berbahaya. Gol pertama yang diciptakan Milner memang berhasil "disamakan" oleh Vincent Kompany. Namun pada akhirnya, Sergio Aguero muncul dari bangku cadangan untuk mengemas gol kemenangan.

"Kami senang karena bermain bagus. Kami memang menginginkan kemenangan ini. Saat pertandingan, kami ingin menjaga bola dan bermain lebih baik dari lawan," ungkap Roberto Mancini.

Statistik pertandingan membuktikan kebenaran omongan Mancini. City mampu menguasai ball possession sebanyak 55 persen dan bermain sangat efektif.

United memang unggul dalam melakukan tendangan, yakni 15 kali dan lima diantaranya tepat ke gawang. Sedangkan City hanya mencetak 10 tendangan dan tiga tepat ke gawang. Namun dari hanya tiga itulah ada dua gol yang tercipta. Sementara satu gol United hanya terjadi lewat bunuh diri Kompany.

"Setiap pertandingan derby adalah penting. Saya pikir kami memang menunjukkan diri ingin menang. Sekarang kami harus tetap menjaga momentum ini hingga akhir musim," tambah Milner.

Kemenangan ini juga mengulang keberhasilan City pada 1970 dan 1972 silam. Saat itu, City dua kali berturut-turut menang di markas United. Sebelum laga tadi, The Citizens juga menang dengan skor 1-6 pada musim lalu.

KLB PSSI Dinilai Tidak Sehat

Posted: 09 Apr 2013 01:07 AM PDT

klb pssi 2013

Pro dan kontra masih mewarnai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang telah digelar di Jakarta pada tanggal 17 Maret 2013 silam. Banyak yang mendukung dan menyatakan hasil KLB PSSI adalah sah dan resmi diakui FIFA, namun tak sedikit pula yang tidak puas dengan hasil kongres yang dihelat di Hotel Borobudur Jakarta tersebut. Bahkan, ada yang menilai bahwa hasil KLB PSSI tidak sehat karena dianggap menguntungkan beberapa pihak tertentu saja.

Penilaian itu dilontarkan oleh CEO Persebaya Surabaya 1927 yang baru saja menyatakan mundur, I Gede Widiade. Gede menilai, hasil KLB PSSI, terutama mengenai konsep penyatuan kompetisi, tidak sehat. Keputusan penyatuan liga tersebut, lanjutnya, justru memunculkan masalah baru.

"Konsep unifikasi yang digagas kelompok tertentu itu tidak sehat karena menimbulkan konflik baru. Seharusnya semua klub diakomodasi dan diseleksi lewat kompetisi," tukas I Gede Widiade belum lama ini.

Gede pantas untuk menukas. Pasalnya, akibat keputusan KLB PSSI yang menunjuk Indonesia Super League (ISL) sebagai liga baru di tahun 2014 mendatang, status Persebaya menjadi tidak jelas.

Selain Persebaya yang dipimpin Gede setelah diprakarsai oleh Saleh Mukadar, masih ada tim lain yang juga menyatakan bernama Persebaya. Apesnya, Persebaya yang berlaga di kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia itulah yang diklaim asli oleh La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan, kelompok yang saat ini berpengaruh di PSSI.

Oleh karena itu, ribuan Bonekmania pun menggelar aksi demonstrasi di Taman Bungkul Surabaya pada hari Minggu kemarin. Mereka mengugat Menpora Roy Suryo agar lebih adil dalam bertindak dan menilai secara bijak mana Persebaya yang sebenarnya asli, yaitu Persebaya 1927 yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL).

"Aksi ini kami lakukan agar Roy Suryo tahu Persebaya mana yang lebih didukung Bonek maupun masyarakat," tandas Andi Kristianto selaku koordinator aksi.

Cannavaro: Soal Pertahanan Terbaik, Ya Napoli

Posted: 09 Apr 2013 01:03 AM PDT

Klub mana yang memiliki pertahanan terbaik di Serie A? Bukan Juve atau pun AC Milan, melainkan Napoli. Hal demikian berdasarkan klaim yang dilontarkan Paolo Cannavaro.

Adik dari Fabio Cannavaro ini cukup bangga dengan kinerja rekannya dalam menggalang barisan pertahanan Napoli. Terlebih dalam pekan kemarin, Edinson Cavani dkk. sukses menggulung Genoa dengan skor 2-0. Sukses menjaga clean sheet, Cannavaro pun menganggap timnya memiliki pertahanan terbaik mengalahkan tim lainnya.

"Selain kemenangan yang memungkinkan kami untuk menjauh dari Milan, hari itu juga penting bahwa kami tidak kebobolan," tegasnya kepada Mediaset Premium. Lalu klaimnya perihal pertahanan terbaik:

"Banyak lupa bahwa kami adalah tim dengan pertahanan terbaik di liga, jadi selamat kepada kami."

Napoli saat ini sedang berusaha mengamankan posisi kedua di klasemen Serie A. Pasalnya, AC Milan yang bermain imbang versus Fiorentina kemarin, siap mencuri posisi tersebut mengingat keduanya hanya berselisih empat point saja.

Sebenarnya klaim Paolo Cannavaro sangat mudah dimentahkan. Sejauh 31 pertandingan yang sudah dimainkan di Serie A musim 2012/2013, Juventus adalah klub yang paling sedikit kebobolan. Andrea Pirlo dkk. baru kebobolan 20 gol, di posisi kedua barulah Napoli yang kemasukan 29 gol.

Di pekan berikutnya (15/4/13) Napoli akan bertandang ke San Siro untuk melawan AC Milan. Laga tersebut menjadi sangat penting. Jika Napoli kalah, sudah tentu jarak antara keduanya hanya terpaut satu point saja.

Manchester City Wajib Waspadai Wayne Rooney

Posted: 09 Apr 2013 01:00 AM PDT

Kolo-Rooney-Silva

Sebelas pemain Manchester United memang harus diwaspadai oleh punggawa Manchester City dalam Derby Manchester yang digelar di Stadion Old Trafford, Selasa (9/4/2013) pukul 02.00 nanti. Namun dari sebelas yang ada, ada satu nama yang wajib diberi perhatian ekstra oleh anak asuh Roberto Mancini, yakni Wayne Rooney.

Yap, dalam 10 pertemuan terakhir antara Man. United vs Man. City di semua ajang, tercatat ada 32 gol yang tercipta. Dan dari jumlah sebanyak itu, nama Rooney keluar sebagai "top skor" dengan raihan enam gol.

Masih ingat siapa yang mencetak dua dari tiga gol kemenangan United di markas City pada pertemuan pertama lalu? Yap, Rooney lah orangnya. Saat itu, dua kali ia dengan cerdik memanfaatkan kelengahan lini belakang City untuk kemudian membodohi Joe Hart.

Wazza juga mencetak dua gol di Etihad Stadium pada perjumpaan kedua tim di FA Cup pada 8 Januari 2012, atau beberapa bulan setelah MU dihajar City 1-6 di Old Trafford. Dalam laga yang juga menandai "debut" Paul Scholes tersebut, The Red Devils menang dengan skor 2-3. Satu gol lagi dikemas oleh Danny Welbeck.

Yang paling sensasional tentu terjadi dalam perjumpaan kedua tim pada 12 Februari 2011 silam. Rooney mencetak gol indah dengan gerakan akrobatiknya untuk membawa timnya menang 2-1.

Kompany-Rooney-Richards

Sementara satu gol lagi dikemas Rooney kala United menang 3-1 atas City di Carling Cup pada 28 Januari 2010. Dua gol United lain dicetak Paul Scholes dan Michael Carrick kala itu.

Jumlah enam gol milik Rooney dalam 10 pertandingan Derby Manchester terakhir hanya bisa didekati oleh Nani dan Edin Dzeko. Itu pun keduanya hanya punya koleksi gol sejumlah setengah dari total gol Rooney.

Berikut adalah nama-nama pencetak gol dalam 10 pertandingan terakhir yang melibatkan MU vs Man. City:

6 gol: Wayne Rooney3 gol: Nani, Edin Dzeko2 gol: Paul Scholes, Yaya Toure, Sergio Aguero, Mario Balotelli, David Silva1 gol: Robin van Persie, Danny Welbeck, Darren Fletcher, Chris Smalling, Michael Carrick, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Joleon Lescott, Carlos Tevez

Man United: Sir Alex Ferguson Tak Khawatir Disalip Manchester City

Posted: 09 Apr 2013 12:55 AM PDT

Wayne Rooney

Manchester United harus menelan kekalahan pahit atas Manchester City dalam laga bertajuk Derby Manchester dengan skor 1-2. Meski City berhasil menipiskan jarak angka menjadi 12, namun Sir Alex Ferguson tak khawatir akan peluang juara timnya. Fergie juga mengatakan bahwa anak asuhnya berada dalam kondisi baik meski kalah dalam laga sepenting itu.

Setelah wasit Mike Dean meniup peluit akhir pertandingan di Old Trafford tadi, fans MU bisa saja membayangkan kenangan pahit musim lalu. United yang telah unggul delapan angka dari City ketika kompetisi tinggal menyisakan beberapa pekan akhirnya harus gigit jari karena City berhasil mengejar dan bahkan menyamai perolehan poin untuk kemudian menjadi kampiun.

Tapi untuk saat ini, situasinya tak akan sama. Fergie meyakini jarak 12 angka masih terlalu sulit untuk dikejar "Si Tetangga Berisik". Salah satu dasar keyakinan Fergie adalah bahwa anak asuhnya sebenarnya layak menang di pertandingan tadi.

"Kami masih punya keunggulan poin yang banyak. Melihat pertandingan tadi, kami sebenarnya tak harus mengalami hari yang buruk jika dilihat berdasarkan performa kami. Kamu tentunya tak ingin kalah dalam pertandingan derby, tapi kami baik-baik saja," ungkap Fergie.

"Pertandingan tadi sangat intens dan kompetitif dari dua tim terbaik di negeri ini. Kami terlihat berbahaya ketika melakukan serangan balik dimana seharusnya kami bisa lebih baik dalam menyelesaikan peluang. Saya pikir kami cukup sial karena kalah."

Fergie juga menyesali kelengahan yang ditunjukkan anak asuhnya saat gol penentu kemenangan yang dicetak Sergio Aguero terjadi. Lini belakang harusnya tak boleh memberi Aguero banyak ruang karena ia adalah striker yang tajam.

"Kami harus melakukan koreksi diri atas gol kedua mereka. Kami tahu Sergio adalah penyelesai yang ulung. Itulah kenapa mereka memasukkannya dan kami malah memberinya banyak ruang."

Liga Inggris: Kerja Sosial, Carlos Tevez Malah Ribut Dengan Fans

Posted: 09 Apr 2013 12:50 AM PDT

Lescott-Tevez-Yaya

Striker Manchester City, Carlos Tevez, diberitakan sudah memulai kerja sosialnya sebagai buntut hukuman atas pelanggaran mengemudi yang ia alami beberapa waktu lalu. Tevez terlihat memulai "debutnya" dengan membersihkan kontainer di daerah Cheshire, Inggris. Sayangnya, Tevez melakukan aksi yang bisa dibilang tak terpuji saat itu.

Ceritanya, saat melakukan kerja sosial, ada seorang fans yang mengambil gambar Tevez dengan handphone miliknya. Mungkin karena malu, Tevez mendatangi orang tersebut dan memintanya untuk menghapusnya.

Fans tersebut sempat ogah untuk menghapus "gambar langka" itu disaat Tevez terus memaksa. Petugas akhirnya harus memisahkan keduanya dan fans tersebut akhirnya menghapus foto itu karena tak mau punya masalah dengan Tevez.

"Fans itu mungkin berpikir itu adalah momen yang langka, jadi dia mengabadikannya. Namun Carlos mengetahuinya dan mendatangi fans itu sambil meminta handphone tersebut untuk menghapus fotonya," ungkap seorang sumber.

"Tapi ternyata fans itu tak mau menuruti Tevez. Petugas akhirnya datang untuk melerai keduanya dan meminta fans itu menghapus foto. Orang tersebut akhirnya menuruti permintaan petugas karena tak mau punya masalah."

Menurut sebuah sumber, dalam aksi pertamanya itu Tevez membersihkan sebuah kontainer milik Probation Service, selain melakukan pekerjaan lainnya. Tevez terlihat membawa peralatan seperti sikat, gerobak, mesin pemotong rumput, dan sekop untuk memudahkan kerjanya.

Tak hanya itu, Tevez juga mengajak seorang penerjemah karena memang ia belum terlalu fasih berbahasa Inggris meski telah beberapa tahun tinggal disana. Tevez menghabiskan waktu dua jam saat melaksanakan tugasnya tersebut.

Dalam persidangan yang dijalani Tevez beberapa hari lalu, diputuskan striker Argentina itu harus melakukan kerja sosial tanpa dibayar selama 250 jam. Ia juga harus membayar denda serta diskors dari mengemudi selama enam bulan. Masih lebih baik memang daripada ia harus mendekam di penjara selama enam bulan.

Meski harus menjalani kerja sosial, nama Tevez tetap dimasukkan manajer Roberto Mancini dalam skuad yang dibawa ke Old Trafford guna menghadapi Manchester United.

Timnas Indonesia Ditantang Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-14

Posted: 09 Apr 2013 12:47 AM PDT

timnas indonesia u-14 pssi

Timnas Indonesia U-14 akan menghadapi sesama negara Asia Tenggara, Thailand, dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2014. Laga perdana Timnas Indonesia di ajang ini dijadwalkan akan digelar pada tanggal 28 Mei 2014 di Myanmar. Selain tim gajah putih, julukan Thailand, lawan-lawan Timnas Indonesia U-14 lainnya yang juga tergabung di Grup F adalah Myanmar sebagai tuan rumah, kemudian Bangladesh, Kamboja, Laos, dan Singapura.

Namun, meskipun laga melawan Thailand semakin depat, hingga saat ini skuat Timnas Indonesia U-14 masih dirundung berbagai masalah. Salah satunya adalah persoalan pelatih. PSSI sebenarnya telah menunjuk Paulo Camargo sebagai pelatih kepala, namun hingga saat ini belum ada surat resmi mengenai pengangkatan tersebut.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, pun angkat bicara mengenai hal ini. Djohar Arifin Husin berharap agar Timnas Indonesia U-14 dapat terus mengikuti ajang ini. Lagipula, prestasi yang ditorehkan anak-anak muda Indonesia itu dinilai cukup baik.

"AFC (Piala Asia) U-14 adalah turnamen besar. Prestasi kita cukup bagus di Asia. Terlebih Timnas Indonesia U-14 pernah juara dalam turnamen antar pelajar Asia di Kinabalu. Sayang kalau sampai tidak ikut," kata Djohar Arifin Husin Jakarta, Senin (8/4/2013).

Mengenai persiapan Timnas Indonesia U-14, termasuk peresmian pelatih kepala, Djohar Arifin Husin berjanji akan segera membahas masalah ini. Yang jelas, Ketua Umum PSSI mengharapkan agar Timnas Indonesia U-14 tetap bisa diberangkatkan ke Myanmar.

"Untuk masalah itu harus ada pembicaraan lebih lanjut. Intinya kita berusaha untuk bisa ambil bagian di Piala AFC U-14,"  ujar Djohar Arifin Husin.

Klasemen Sementara Liga Inggris Dan Top Skor Liga Inggris 2013

Posted: 09 Apr 2013 12:42 AM PDT

Barry-Kompany-RvP

Paket 10 pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2012-2013 telah selesai seiring dengan tiupan peluit tanda akhir pertandingan Manchester United vs Manchester City tadi. Meski menelan kekalahan 1-2, MU tetap berada di urutan teratas dengan selisih 12 angka dari Man. City.

Tak ada perubahan berarti dalam klasemen sementara setelah pekan ke-32 selesai dilangsungkan. Paling banter hanya Chelsea yang sukses menggeser posisi Tottenham Hotspur dari peringkat ketiga. Selebihnya tak ada perubahan berarti di posisi 10 besar.

Berbeda dengan di urutan 10 terbawah yang terus bergejolak. Beberapa tim ngotot meraih kemenangan karena ancaman degradasi yang masih membayangi. Kemenangan 0-2 di kandang Reading membuat Southampton sukses merangkak ke urutan 12 klasemen.

Klub yang menunjukkan kemauan besar untuk lolos dari degradasi adalah Aston Villa. Mereka bermain gemilang di markas Stoke City yang sebenarnya terkenal sulit ditaklukkan. Namun tiga gol dari Gaby Agbonlahor, Matthew Lowton, dan Christian Benteke hanya bisa dibalas satu oleh Michael Kightly. The Villans kini berada di urutan 16.

Sementara itu, tak ada pergeseran posisi yang dialami Wigan Athletic, QPR, dan Reading di posisi tiga terbawah. Kegagalan Wigan meraup angka penuh di markas QPR juga menandai kegagalan mereka menggeser posisi Sunderland. Meski punya nilai sama, Sunderland masih unggul selisih gol dibanding Wigan.

Di sisi lain, masih melempemnya Luis Suarez dan Robin van Persie membuat perolehan gol mereka masih tertahan di angka 22 dan 19. Posisi Van Persie bahkan terancam oleh kehadiran Michu yang kini mengemas 17 gol dan setara dengan Gareth Bale.

Berikut adalah klasemen sementara setelah pekan ke-32 selesai dilaksanakan:

Klasemen Sementara Barclays Premier League (BPL) Musim 2012/2013

Dan berikut adalah lima besar top skor sementara Liga Inggris 2012-2013:

Robin van Persie (Man. United)Christian Benteke (Aston Villa)

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

liga swiss klasemen

Pesan Bambang Pamungkas Untuk Persija

Posted: 09 Apr 2013 12:37 AM PDT

Bambang Pamungkas 20 Persija

Persija Jakarta seharusnya bangga pernah memiliki pemain seperti Bambang Pamungkas. Sebagai seorang pemain yang selalu dijadikan panutan, Bepe memang terbukti memiliki loyalitas tanpa batas.

Ketika mantan klubnya sedang berada di jurang degradasi, Bepe tetap memberikan semangat bagi Macan Kemayoran.

Bepe juga menilai bahwa di musim kompetisi ISL tahun ini, Persija benar-benar tampil tidak pada wujud aslinya. Berbagai permasalahan intern tim, membuat performa Persija tidak maksimal.

Menulis dalam blog pribadinya, apa yang terjadi pada Persija saat ini membuat Bepe terkenang dengan sosok mantan pemain yang kini menjadi pelatih Persegres Gresik, Widodo C. Putra.

Pada pertengahan tahun 1999 di Stadion Menteng, Bepe berbincang dengan Widodo C. Putra. Saat itu Widodo menjelaskan bahwa klub pertama yang dibelanya adalah Warna Agung.

Di klub itu ilmu Widodo menjadi tinggi, walaupun Warna Agung selalu berkutat di posisi juru kunci.

"Ya gimana ilmunya nggak tinggi, wong tiap kompetisi jadi juru kunci terus. Juru kunci kan ilmunya harus tinggi, kalo nggak tinggi ya kalah sama setan penunggunya" ungkap Widodo, seperti ditulis pada blog pribadi Bambang Pamungkas, Senin (8/4/13).

Bepe pun berharap agar Persija dapat belajar dari pengalaman Widodo di Warna Agung tersebut.

Klub yang akhirnya mampu menjadikan Widodo sebagai seorang pemain yang sakti, hingga berhasil membawa Persija dan Petrokimia Putra meraih gelar juara.

"Begitu jugalah seharusnya dengan Persija. Pengalaman berkutat di dasar klasemen selama putaran pertama, harus dapat menjadi sebuah pelajaran berharga. Pengalaman menjadi juru kunci harus mampu membuat Persija lebih sakti dan kembali tampil garang, sehingga mampu kembali ke trek yang seharusnya" harap Bambang Pamungkas.

"Karena setelah kita kehilangan Persebaya dan PSMS, tentu masyarakat sepakbola kita tidak ingin lagi kehilangan salah satu klub warisan sejarah sepakbola di negeri ini" tambahnya.

Riccardo Montolivo: AC Milan Terlalu Remehkan Lawan

Posted: 09 Apr 2013 12:33 AM PDT

Gelandang AC Milan datang membawa kritik untuk rekan setimnya. Ia menilai ada yang salah dengan mental tanding pemain Rossoneri. Hal demikian yang membuat klubnya gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Fiorentina, Minggu (7/4/13).

Sempat memimpin pertandingan dengan skor 2-0, AC Milan harus menerima legowo pasca melihat skor 2-2 saat kontra Fiorentina. Di awal-awal pertandingan, anak asuhan Massimiliano Allegri sempat didekte tuan rumah. Namun tak berselang lama, AC Milan mampu mengontrol jalannya pertandingan. Hingga akhirnya unggul dengan skor 2-0.

Namun buruknya mental dan terlalu meremehkan lawan, Milan akhirnya kebobolan dua gol. Atas dasar hal ini Montolivo menkritik kinerja rekan-rekannya:

"Selain beberapa keputusan individu yang meragukan, pemahaman kami -mental- untuk pertandingan ini sangatlah keliru," tegas Montolivo sebagaimana dikutip situs resmi Milan.

"Mungkin kami pikir permainan sudah berakhir, dan itu adalah sebuah rasa malu karena ini adalah pertandingan penting."

Pertandingan kontra Fiorentina memang sangat penting bagi Milan. Pasalnya, di pekan ke depan, Mario Balotelli dkk. harus bertemu Napoli. Dua klub ini memang sedang berebut posisi kedua Liga Italia Serie A. Sementara itu, kemenangan versus Napoli pekan depan akan menjauhkan Milan dari terkaman Fiorentina yang menguntit di posisi keempat.

Montolivo pun bertekad menang di pekan berikutnya:

"Kami pasti ingin menang melawan Napoli dan kami meminta dukungan dari penggemar. Kami memiliki keunggulan enam poin dari Fiorentina dan tujuan kami adalah untuk finis di posisi tiga besar," tutup gelandang Timnas Italia ini.

Liga Italia 2013: Zvonimir Boban Kritik Harga Edinson Cavani

Posted: 09 Apr 2013 12:28 AM PDT

Zvonimir Boban

Edinson Cavani memang striker hebat, namun menurut Eks pemain AC Milan, Zvonimir Boban sebagus apa pun performa Cavani tetap tidak layak dibanderol 63.000.000 euro pada bursa transfer musim panas mendatang. Bagaimana komentar lengkap legenda Rossoneri ini?

Harga sebanding dengan kualitas. Hal demikian ada benarnya juga. Wajar jika Edinson Cavani yang lama menjadi incaran klub-klub besar Eropa dibanderol dengan harga melangit. Nilai 63 juta euro dikeluarkan untuk nama Cavani. Banyak orang setuju dengan angka tersebut, namun ada juga yang tidak sepakat.

Zvonimir Boban tidak menolak jika Cavani dikatakan sebagai strike hebat saat ini. Ia memang hebat, namun bukan berarti harus dibanderol dengan sebegitu mahalnya. Jelas Boban:

"Cavani adalah pemain hebat," tegas pria berusia 44 tahun ini kepada Goal Radio.

"Namun, saya tidak percaya bahwa dia layak dibanderol € 63.000.000 pada bursa transfer. Itu hanya pendapat saya, salah satu yang jujur."

Jika Boban tidak sepakat dengan harga tersebut, lalu berapa harga yang pas untuk striker incaran Manchester City ini?

"Mungkin dia bernilai sekitar setengah dari angka itu," lanjut Boban.

Dari topik Cavani, Boban kemudian ditanya perihal peluang Juventus dalam lanjutan Liga Champions. Ia berpendapat karir si Nyonya Tua di kompetisi Eropa musim ini sudah berakhir. Sulit lolos dengan Bayern yang menang 2-0 di leg pertama.

"Saya pikir Juventus memiliki sedikit kesempatan saat melawan Bayern, meskipun saya berharap bahwa saya salah," katanya.

"Bayern membuktikan bahwa mereka jelas lebih baik dan itu tidak bisa hilang. Agar Juventus lolos maka semuanya harus berjalan tepat."

Prediksi Gresik United Vs Persela ISL Selasa 9 April 2013

Posted: 09 Apr 2013 12:23 AM PDT

Gresik United

Jadwal siaran langsung pertandingan ISL Selasa 9 April 2013, akan berhadapan Persegres Gresik United Vs Persela Lamongan. Jika tidak ada perubahan, sedianya TVONE akan menyiarkan laga ini mulai pukul 15.30 wib.

Keterpurukan Gresik United dalam delapan laga terakhirnya, akan coba dimanfaatkan oleh Persela saat kedua tim bertemu di Stadion Petrokimia Gresik.

Dari delapan laga terakhir, Gresik United menelan enam kekalahan dan dua kali imbang. Torehan inilah yang coba dimanfaatkan oleh Persela, untuk kembali membuat Gresik United mengalami mimpi buruk.

Namun Persegres Gresik mengaku jika kondisi tim sudah semakin membaik. Masuknya Widodo sebagai pelatih, pasti akan memberikan dampak tersendiri bagi skuat Gresik.

Persela sendiri bukannya tanpa celah, sebab dari dua laga kandang terakhirnya mereka gagal mewujudkan kemenangan sekali pun.

Sementara itu hasil manis di laga away terakhirnya, dijadikan acuan Persela dalam menantang Gresik United.

Dalam pertandingan away terakhirnya, Persela sukses menorehkan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Persija.

Sayangnya setelah menang di kandang Persija, Laskar Joko Tingkir justru terbenam di tiga laga selanjutnya.

Kalah 4-2 dari tuan rumah PSPS Pekanbaru, imbang 1-1 saat menjamu PBR, dan kalah 1-2 saat menjamu Sriwijaya FC.

Di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2013, Persela menghuni peringkat ke-12 dengan raihan 14 poin.

Sedangkan Gresik berada tepat di bawah Persela, dengan raihan poin yang sama hanya dibedakan oleh agretivitas gol.

Head To Head Gresik United vs Persela

25 Jun 2012 (ISL) Persela 6 – 2 Gresik United10 Des 2011 (ISL) Gresik United 3 – 2 Persela

Lima Pertandingan Terakhir Gresik United

30 Mar 2013 (ISL) Persib 3 – 1 Gresik United18 Mar 2013 (ISL) Persita Tangerang 2 – 2 Gresik United07 Mar 2013 (ISL) Gresik United 1 – 2 Arema01 Mar 2013 (ISL) Gresik United 3 – 4 Sriwijaya FC24 Feb 2013 (ISL) Gresik United 0 – 1 Pelita Bandung Raya

Lima Pertandingan Terakhir Persela

31 Mar 2013 (ISL) Persela 1 – 2 Sriwijaya FC27 Mar 2013 (ISL) Persela 1 – 1 Pelita Bandung Raya16 Mar 2013 (ISL) PSPS Pekanbaru 4 – 2 Persela10 Mar 2013 (ISL) Persija 1 – 2 Persela06 Mar 2013 (ISL) Persela 2 – 0 Mitra Kutai Kartanegara

Prediksi susunan pemain

Gresik United: Hary Prasetyo, Kabib Syukron, Sasa Zecevic, Lan Bastian, Kacung Khoirul, Gustavo Chena, Ahmad Sambiring, Agus Indra, Shohei Matsunaga, Siswanto, Aldo Barreto.Persela: Khoirul Huda, Gilang Angga, Roman Golian, Han Sang Min, Syaiful L, Jimmy Suparno, Gustavo Lopez, Fandi Eko, Inkyun Oh, Zaenal Arifin, Mario Costas.

Prediksi hasil akhir

Gresik United memenangkan laga ini

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

Hasil gresik vs persela

Pelatih Arsenal Era 90, George Graham Kangen Jack Wilshere

Posted: 09 Apr 2013 12:20 AM PDT

George Graham, tidak lain adalah pelatih Arsenal sebelum era Arsene Wenger. Kini ia mengaku kangen dengan gelandang muda Inggris, Jack Wilshere.

Sekalipun tidak pernah menangani Jack Wilshere, namun George Graham tahu betul bakat yang dimiliki pemain masa depan Inggris ini. Ia memuji Wilshere setinggi langit. Ketika sang pemain mengalami cedera panjang, ia pun mengaku rindu melihat permainannya di tengah lapangan.

"Jack Wilshere adalah salah satu pemain kelas dunia," tegas Graham kepada talkSPORT.

"Dia absen (karena cedera) begitu lama dan banyak yang merindukannya. Dia tidak hanya punya kemampuan teknis yang luar biasa, tapi dia adalah pemenang sesungguhnya. Mereka tentu sangat membutuhkan pemain hebat dari lini tengah, tidak perlu dipertanyakan lagi."

Graham yang memenangi dua gelar selama menukangi klub London utara ini, merasa bahwa The Gunners salah satu favorit untuk finish di empat besar.

"Saya suka Arsenal. Mungkin mereka mampu finish di urutan ketiga," tambahnya.

"Tottenham bermain bagus musim ini. Dalam permainan saya melihat mereka menunjukkannya di awal musim, tapi saya pikir mereka pasti akan berada di empat besar. Mereka mempunyai jadwal pertandingan sisa yang lebih sulit."

Pelatih asal Skotlandia ini mendukung posisi Wenger di Asenal. Sekalipun kurang dalam memberikan trofi gelar bagi The Gunners, namun Wenger tetap pelatih cerdas.

"Arsene Wenger berada di bawah banyak tekanan dan kritik musim ini, beberapa di antaranya benar, namun ia cukup hebat," tutup Graham.

Graham mengawali karir kepelatihan di Arsenal pada tahun 1986 hingga 1995.

Liga Champion: Galatasaray Ingin Juara, Siap Singkirkan Real Madrid

Posted: 09 Apr 2013 12:17 AM PDT

Liga Champion Galatasaray Ingin Juara, Siap Singkirkan Real Madrid

Galatasaray siap menjalani partai hidup mati ketika menjamu Real Madrid di Istanbul. Didier Drogba, sang penyerang utama klub Turki tersebut, menyatakan bahwa klubnya berambisi memenangi Liga Champions. Sementara itu, lawan mereka, Real Madrid, tak bisa diperkuat oleh Pepe, bek andalan.

Diwawancarai oleh UEFA, Didier Drogba menyatakan, bahwa dirinya bergabung ke Galatasaray bukannya tanpa perhitungan. Klub tersebut memiliki proyek besar untuk memboyong trofi kompetisi terbaik antar klub Eropa tersebut.

"Saya menemukan klub ambisius dengan rencana besar, dan ingin memenangi Liga Champions. Keputusan bergabung dengan Galatasaray adalah pilihan tepat. Saya ingin menemukan kembali gairah yang pernah saya rasakan ketika bermain di Marseille (sebelum bergabung ke Chelsea). Saya ingin bergabung dalam sejarah yang hendak dibangun Galatasaray," cetus Drogba.

Namun, keinginan Drogba akan berbenturan dengan kenyataan. Timnya saat ini, kalah agregat 0-3 dari Real Madrid. Meski bermain di kandang, bukan berarti Galatasaray akan mampu menantang pasukan Jose Mourinho yang berniat memboyong gelar La Decima.

Sayangnya, persiapan Real Madrid saat ini kurang maksimal. Pepe dikabarkan bermasalah dalam kondisi fisiknya, dan mungkin saja tak bisa tampil.

Dengan keadaan ini, Jose Mourinho kemungkinan akan memaksa Raul Albiol sebagai partner Raphael Varane di jantung pertahanan Madrid. Mengingat, Sergio Ramos absen karena akumulasi kartu kuning.

Sriwijaya FC Naikan Harga Tiket VVIP 100%

Posted: 09 Apr 2013 12:13 AM PDT

Demi menambah pemasukan tim, Sriwijaya FC akhirnya mengambil kebijakan untuk menaikan harga tiket VVIP di Stadion Jakabaring Palembang. Namun jika dibandingkan dengan tim-tim besar lainnya, kenaikan harga ini masih dianggap wajar.

Kenaikan harga tiket yang dimaksud adalah untuk tribun VVIP Merah, yang semula Rp 50.000 menjadi Rp 100.000.

Namun hanya tiket VVIP saja yang mengalami kenaikan 100 persen, sedangkan tiket pertandingan lainnya tetap pada harga normal.

Ketika dimintai konfirmasinya, Direktur Teknik dan SDM SFC Hendri Zainudin tidak membantah hal tersebut.

Hendri menyatakan kenaikan harga tiket VVIP sengaja dilakukan, sebagai cara untuk menambah pemasukan tim.

Harus diakui bahwa harga tiket Laskar Wong Kito selama ini, bisa dibilang menjadi yang termurah dibandingkan tim-tim lainnya.

Sekarang sudah saatnya SFC mencoba untuk meminta kepada masyarakat, agar mau berkorban sedikit demi tim kesayangan.

Menurut Hendri  harga tiket VVIP yang dinaikkan menjadi Rp 100.000 ini, masih terbilang cukup wajar.

Alasannya jika melihat perbandingan dengan tim-tim besar lainnya di kompetisi ISL, rata-rata untuk tiket VVIP-nya memang seharga Rp 100 ribu.

Sepertihalnya tiket VVIP di klub Persiba Balikpapan, bahkan lebih tinggi yang mencapai Rp 250 ribu, tribun tertutupnya Rp 100 ribu dan tribun terbuka dijual Rp 25 ribu.

Atau Persija yang menjual tiket VVIP seharga Rp 150 ribu, sama sepertihalnya dengan Arema Malang.

Persib Bandung menjual tiket VVIP seharga Rp 130 ribu dan tiket VVIP Persipura Jayapura pun dijual seharga Rp. 100 ribu.

Sementara itu dalam konfirmasi di tempat lain, panitia tiket pertandingan SFC Rasyid Irfandi menambahkan pihaknya juga memiliki rencana kedepan untuk memberikan nomor kursi sesuai dengan nomor tiket yang dibeli.

Memang wacananya baru akan diujicoba untuk tribun VVIP terlebih dahulu, jika berhasil tidak menutup kemungkinan akan berlaku sama bagi tribun-tribun lainnya.

Bagi Anda pencinta Laskar Wong Kito dan ingin mendukung langsung distadion Jakabaring Palembang, berikut ini daftar harga tiketnya:

VVIP Merah Rp 100 ribuVIP Biru Rp 40 ribuTribun Barat Atas Rp 30 ribuTribun Timur Rp 20 ribuTribun Utara-Selatan Ditutup

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

baju bwin harganya

Hasil Liga Italia Serie A, Selasa 9 April 2013

Posted: 09 Apr 2013 12:09 AM PDT

Liga Italia Serie A pekan ke-31 mempertemukan laga sengit antara AS Roma vs Lazio. Dua tim ibu kota ini akhirnya berbagi angka. Hasil pertandingan AS Roma vs Lazio berakhir dengan skor 1-1. Berikut hasil lengkap Liga Italia pekan ke-31, 9 April 2013.

Sama-sama tim ibu kota, AS Roma berambisi menjadi yang terbaik dari pada tetangganya, Lazio. Ambisi itu terbukti dengan peluang yang didapatkan Erik Lamela pada menit ke-2′. Ia yang mendapat umpan matang dari Francesco Totti menyundul bola yang mengancam gawang Marchetti.

Namun gemuruh stadiun akhirnya menjadi milik Lazio, Di menit ke-16, Hernanes membukukan namanya di papan skor lewat sepakan keras yang tidak bisa dihalau Maarten Stekelenburg. Gol bermula saat Senad Lulic memberi umpan terukur. Hernanes, dengan kaki kirinya membuat sepakan dahsyat yang membobol sisi pojok kiri atas gawang AS Roma.

Skor 0-1 untuk Lazio.

Butuh jeda lama bagi AS Roma untuk menyamakan kedudukan. Tepatnya di menit ke-57′, di mana Pjanic dijatuhkan di kotak terlarang. Penalti pun diberikan wasit. Francesco Totti yang berdiri selaku eksekutor tidak kesulitan membobol gawang Lazio. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Di menit ke-69′, anak asuhan Vladimir Petkovic mendapatkan bencana.  Giuseppe Biava harus keluar dari lapangan pasca kartu kuning kedua yang diterimanya. Lazio pun bermain dengan sepuluh pemain hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Lazio naik ke urutan kelima, sementara AS Roma turun ke posisi ketujuh.

Inilah hasil Liga Italia Serie A pekan ke-31 lainnya:

Juventus 2 – 1 Pescara
Bologna 2 – 2 Torino
Fiorentina 2 – 2 Milan
Catania 0 – 0 Cagliari
Udinese 3 – 1 Chievo
Sampdoria 1 – 3 Palermo
Siena 0 – 0 Parma
Internazionale 3 – 4 Atalanta
Napoli 2 – 0 Genoa
Roma 1 – 1 Lazio

Prediksi Galatasaray vs Real Madrid Liga Champion Rabu, 10 April 2013

Posted: 09 Apr 2013 12:06 AM PDT

Real Madrid vs Galatasaray 5

Real Madrid tinggal selangkah lagi memastikan tiket ke semifinal Liga Champion 2013. Bahkan, mereka boleh-boleh saja tumbang 2-0 dari tuan rumah Galatasaray pada leg kedua delapan besar Liga Champions yang digelar pada Rabu, 10 April 2013 pukul 01.45 WIB. Meski di atas angin, bukan berarti Cristiano Ronaldo dkk. bisa lolos begitu saja dari Turk Telekom Arena.

Sayangnya persiapan Galatasaray sangat terganggu. Penyerang andalan Burak Yilmaz tak bisa memperkuat tim di Istanbul karena akumulasi kartu kuning. Padahal Burak bertanggung jawab atas 8 dari 11 gol yang dibuat klub Turki di Liga Champions.Sementara, Dany Nounkeu sang bek tengah juga absen dengan alasan serupa.

Maka, pelatih Fatih Terim akan memaksimalkan skuad yang ada. Termasuk, dua mantan anak asuh Jose Mourinho: Wesley Sneijder dan Didier Drogba. Penyerang Pantai Gading sendiri optimis timnya mampu berbicara banyak di kompetisi terbaik antar klub Eropa ini.

Di kubu El Real, Sergio Ramos dan Xabi Alonso absen karena akumulasi kartu kuning. Pepe juga mendapatkan lampu kuning menyangkut ketidaknyamanan fisiknya. Bisa jadi Mourinho memakai Raul Albiol untuk menemani Raphael Varane sebagai benteng pertahanan Madrid.

Selebihnya, para pemain terbaik Los Blancos bisa diturunkan. Termasuk Cristiano Ronaldo, yang tabungan golnya bisa bertambah. Saat ini CR7 mencetak 9 gol, di atas semua penyerang top lain di Liga Champions, termasuk Lionel Messi.

Bicara head to head, kedua tim sama-sama menang 2 kali dalam empat pertemuan. Madrid mesti mewaspadai teror dari pendukung tuan rumah, yang bukan tidak mungkin membuat Galatasaray mengembalikan kebanggaan. Menang tipis, bukan hal yang tidak mungkin bagi klub Turki.

Perkiraan Susunan Formasi

Galatasaray (4-4-2): Muslera; Eboué, Kaya, Zan, Riera; Melo, Altintop, Sneijder, Inan; Drogba, BulutReal Madrid (4-2-3-1): López; Arbeloa, Varane, Pepe, Coentrão; Khedira, Modric; Di María, Özil, Cristiano Ronaldo; Higuaín

Head to Head

25/08/2000    Galatasaray vs Real Madrid 2-103/04/2001    Galatasaray vs Real Madrid 3-218/04/2001    Real Madrid vs Galatasaray 3-003/04/2013  Real Madrid vs Galatasaray 3-0

Prediksi Sidomi: 55-45

Lionel Messi Takluk Oleh Kiper Asal Jepang Ini

Posted: 09 Apr 2013 12:02 AM PDT

Lionel Messi 1

Lionel Messi 2

Lionel Messi dikenal sebagai sosok penyerang yang paling menciutkan nyali pemain belakang lawan. Entah di Liga Spanyol atau di Liga Champion, King Leo selalu menjadi macan kotak penalti dengan serentetan gol. Namun, Si Nomor 10 Barcelona akhirnya harus mengakui bahwa dirinya manusia, oleh ketangguhan … robot kiper asal Jepang.

Tahun 2011 lalu, Lionel Messi baru saja membuat rekor dengan mencetak 91 gol dalam setahun. Sementara, musim 2012-2013 ini, ketika akhir musim belum juga dibunyikan, King Leo sudah mencatatkan 57 gol di semua ajang. Mulai dari Liga Spanyol, Liga Champion, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Namun, ketika dites untuk menghadapi robot kiper dalam sebuah acara di Jepang, King Leo baru bisa mencetak 1 gol dari 3 kesempatan!

Tendangan pertama Sang Messiah mentah. Upayanya mengarahkan bola ke sudut kiri bawah berhasil diblok oleh sang kiper buatan. Messi pun sampai tidak percaya melihat 'kesaktian' robot tersebut.

Tendangan kedua, Lionel Messi mencoba untuk lebih kencang menembak. Kali ini yang diincar adalah sudut kanan atas gawang. Namun, tiang gawang membuat tembakan berkecepatan 132 kilometer perjam itu.

Rasa penasaran sang Messiah terjawab di tendangan terakhir. Ia mengirim bola lebih ke dalam. Dan kali ini meski reaksi robot tersebut tepat, gol tercipta. King Leo pun merayakan gol layaknya membobol lawan di pertandingan final. Dan kali ini, kecepatan tembakan tersebut memang lebih tinggi, 133 kilometer perjam.

Nah, bagaimana hasil tembakan keempat King Leo? Masukkah atau gagalkah? Saksikan dalam video berikut ini.

Timnas Indonesia Masih Butuh Isran Noor

Posted: 08 Apr 2013 11:58 PM PDT

Ketua PSSI Djohar Arifin akhirnya angkat suara, terkait rencana pergantian ketua BTN Isran Noor. Djohar beranggapan jika tenaga Isran Noor, hingga kini masih dibutuhkan Timnas Indonesia.

Kabar tentang BTN belakangan ini memang lebih diramaikan perihal isu konflik interen, ketimbang seputar program-program nyata terkait timnas Indonesia.

Isran Noor sempat menuding Harbiansyah sebagai pihak yang bertanggung jawab soal dana timnas, yang kemudian dibantah keras oleh pengusaha asal Samarinda itu.

Di lain pihak konflik antara Isran Noor dengan Harbiansyah, membuat Anggota Komite Eksekutif PSSI La Nyalla Mattalitti angkat bicara.

La Nyalla yang kini juga menjabat wakil ketua umum PSSI, sempat melontarkan pernyataan akan melengserkan posisi Isran Noor sebagai ketua BTN.

Ketika dimintai konfirmasinya, Djohar Arifin mengatakan bahwa tenaga Isran Noor masih dibutuhkan BTN. Namun Djohar tidak menutup kemungkinan, untuk tetap mengevaluasi kinerja BTN selama ini.

"Belum sampai ke sana, mungkin saja isunya muncul. Tetapi Isran masih kami butuhkan, jadi kami cuma akan melakukan evaluasi kepada BTN" ungkap Djohar Arifin, Senin (8/4/13).

Saat dimintai komentarnya tentang pernyataan La Nyalla, Djohar mengaku bahwa posisi Isran Noor kelak akan kembali dibahas di rapat Exco.

"Yang bilang seperti itu kan La Nyalla, tanyakan kepada dia. Tapi memang akan dibahas dalam rapat Exco, semoga tidak ada benturan-benturan lagi" tegas Djohar Arifin.

Beralih ke topik lain mengenai ajang kualifikasi Piala Asia U-14 2014, PSSI melalui Djohar Arifin mengaku belum tahu perkembangan lebih lanjut.

Dalam turnamen ini Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama Bangladesh, Kamboja, Laos, Singapura dan Thailand.

Pada situs resmi AFC tercantum bahwa laga pertama tim Merah Putih adalah 28 Mei 2013 melawan Thailand di Myanmar, yang menjadi tuan rumah grup tersebut.

Masalahnya Djohar Arifin mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui persiapan timnas U-14. Pelatih yang telah ditunjuk yaitu Paulo Camargo asal Brasil, ternyata juga belum diberi kontrak resmi.

"AFC U-14 adalah turnamen besar, prestasi kita cukup bagus di Asia. Terlebih timnas U-14 pernah juara dalam turnamen antar pelajar Asia di Kinabalu. Sayang kalau sampai tidak ikut" pungkas Djohar Arifin.

Arsenal: Arsene Wenger Sebut Tomas Rosicky Bakat Jadi Striker

Posted: 08 Apr 2013 11:55 PM PDT

Rosicky-Tiote

Manajer Arsenal, Arsene Wenger melempar pujian untuk Tomas Rosicky pasca kemenangan 2-1 versus West Brom. Tak tanggung-tanggung, Wenger bahkan menyebut Rosicky mampu menjadi pencetak gol yang menakutkan jika diplot lebih ke depan.

Tomas Rosicky berdiri selaku pahlawan dalam laga kontra West Brom. Lewat dua gol yang ia lesakkan, Arsenal mampu menyudahi perlahanan West Brom. Pemain Republik Ceko ini pun menampung pujian dari pelatihnya sendiri.

"Dia punya masalah dengan cedera, kemudian dia harus bersaing untuk tempat utama karena Anda memiliki Wilshere, dan (Santi) Cazorla," buka Wenger sebagaimana dilansir situs resmi klub. Lanjutnya:

"Dia pemain penting yang nyata untuk pertandingan ke depan, membawa pengaruh ke dalam permainan, membuat permainan terlihat mudah. Anda pasti merasakannya ketika ia membawa bola di mana segala sesuatu bisa terjadi. Aku selalu memintanya bermain melebar tapi saya menempatkan dia dalam posisi lebih ke tengah. (Ternyata) dia lebih berahaya dalam mencetak gol."

Pertandingan kontra West Brom menandai penampilan kelima Rosicky di ajang Premier League. Ia mendapat kepercayaan dari Arsene Wenger pasca cedera yang menimpa Jack Wilshere. Namun kemenangan ini belum bisa mengangkat posisi Arsenal untuk masuk tiga besar. Tim asal kota London ini masih terpaku di urutan kelima.

Lebih lanjut, lewat situs resmi klub, Arsene Wenger bahwa Minggu (7/4/13) benar-benar menjadi hari untuk Rosicky.

"Saya berkata kepadanya, 'hari ini benar-benar khusus untuk Anda karena Anda telah mencetak dua gol'."

Manchester United vs Manchester City 1-2: Hasil Liga Inggris 2013

Posted: 08 Apr 2013 11:50 PM PDT

MU 1-2 MC

Pertandingan Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City, Selasa (9/4/2013) dini hari, harus berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu. Hasil pertandingan MU vs City ini secara otomatis membawa The Citizens memperpendek jarak menjadi 12 angka dari The Red Devils.

Berlaku sebagai tuan rumah di laga MU vs Man. City ini, Robin van Persie dkk melakukan inisiatif serangan lebih dulu. Kesempatan pertama datang di menit kelima lewat sebuah serangan balik. Namun pertahanan City bisa mengatasinya.

Rooney-Kompany

Menit 21 MU vs MC, Phil Jones melakukan sebuah penyelamatan bagus. Kerjasama apik Carlos Tevez dan David Silva berhasil digagalkannya. City kemudian bisa menguasai permainan.

Peluang bagus datang bagi tuan rumah saat pertandingan akan menuju paruh waktu. Umpan Van Persie gagal dimanfaatkan Rafael yang melakukan overlapping. Tendangannya masih tak tepat sasaran.

Gol Milner

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih terbuka. City beruntung karena bisa mencetak gol lebih dulu di menit 51. Berawal dari kesalahan Ryan Giggs, Samir Nasri lantas memberi umpan pada James Milner yang kemudian tak sungkan melepaskan tembakan dari jarak 20 yards. David De Gea takluk dan City unggul 0-1.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Selang delapan menit kemudian, Vincent Kompany mencetak gol ke gawangnya sendiri. Umpan tendangan bebas dari Van Persie gagal dibaca dengan baik oleh Joe Hart. Bola disundul Phil Jones dan mengenai Kompany. Bola pun meluncur ke gawang yang kosong. 1-1!

own goal Kompany

City meresponnya dengan baik. Silva mampu melewati kawalan dua pemain United sebelum memberi umpan pada Tevez. Namun sepakan Tevez mengenai rekannya yang telah berada dalam posisi off-side.

Menit 71, Roberto Mancini memasukkan Sergio Aguero untuk menggantikan Nasri. Jelas, tujuannya adalah untuk lebih menekan pertahanan United disaat mereka terus menyerang karena mampu menyamakan skor.

Aguero-Jones

Keputusan Mancini berbuah manis. Aksi brilian Sergio Aguero di menit 79 membuat Old Trafford terdiam. Pergerakan apik yang diakhiri dengan tendangan yang mematikan membuat De Gea takluk untuk kali kedua.

United terus menekan. Keributan sempat terjadi di laga Manchester City vs MU ini ketika para pemain United tak mengindahkan sikap fair play saat Silva tergeletak karena mengalami cedera.

MU vs MC

Peluang terakhir didapat United di menit 94. Umpan sepak pojok Van Persie diakhiri dengan tandukan dari Patrice Evra. Namun Hart berada di tempat yang tepat untuk mengamankan gawangnya.

Skor 1-2 akhirnya menjadi hasil pertandingan Manchester United vs Manchester City yang dipimpin wasit Mike Dean tersebut. Delapan kartu kuning menjadi bukti kerasnya laga bertajuk Derby Manchester ini.

Data Pertandingan:

MU 1-2 Man. City (Kompany 59'-og / Milner 51', Aguero79')

Wayne Rooney: Satu Kekalahan Akan Merusak Segalanya

Posted: 08 Apr 2013 11:46 PM PDT

Wayne Rooney - Nike

Menang! Hanya satu kata itulah yang ada di benak Wayne Rooney jelang pertandingan antara Manchester United vs Manchester City. Meski berselisih 15 poin dari tetangganya, Rooney meminta rekan-rekannya di MU untuk tak lengah karena kekalahan dari City akan merusak kans juara yang saat ini begitu besar.

Rooney tentu masih ingat bagaimana kisah musim lalu terjadi. United yang unggul atas City di klasemen sementara jelang kompetisi usai harus gigit jari karena posisi teratas akhirnya dikudeta oleh Sergio Aguero dkk. Kegagalan mempertahankan posisi saat itu juga karena mereka kalah dari The Citizens di pekan ke-36.

United memang sukses meraih dua kemenangan di dua pertandingan terakhir. Namun semua sia-sia karena City juga meraup angka sempurna di dua laga terakhir saat itu. Lebih sakit lagi, gol penentu gelar juara City terjadi di detik terakhir kompetisi!

Saat itu, City masih bermain imbang 2-2 lawan QPR ketika memasuki menit 92 pertandingan. Sementara di tempat lain, tepatnya di markas Sunderland, United sudah menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 0-1. Skuad United sudah siap berpesta sebelum Aguero mencetak gol kemenangan di menit 93 sekaligus membuyarkan pesta United dalam sekejap.

"Kehilangan gelar juara di detik terakhir kompetisi sangat menyakitkan. Tapi ketika kamu berada di klub seperti United, kamu harus selalu punya motivasi dan keinginan untuk menang tiap musimnya," jelas Wayne Rooney.

"Sikap seperti itu datang dari manajer dan para pemain menyadarinya. Klub dan para pemain harus selalu berada dalam posisi ingin menang. Itulah kunci sukses kami selama ini."

Jika tak ingin mengulangi kesalahan musim lalu, dimana United sebenarnya sempat unggul delapan angka dari City, Rooney meminta rekan setimnya untuk tetap berada dalam sikap ingin menang tersebut.

"Satu kekalahan dan semuanya akan kacau. Jadi kami harus bermain dengan sikap yang benar. Kami harus memastikan bahwa kami terus fokus selama pertandingan, memastikan bahwa kami melakukan yang terbaik di lapangan."

Yap, ada benarnya apa yang dikatakan Rooney. Kemenangan di laga ini tentu berpotensi merusak gairah skuad United sekaligus menumbuhkan optimisme tinggi bagi City. Apalagi musim lalu City sukses merusak keangkeran Ol Trafford dengan menghajar United 1-6.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks