NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Selasa, 11 Desember 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persipura Harus Masuk Final Demi Jacksen F Thiago

Posted: 10 Dec 2012 08:06 AM PST

Jacksen F Thiago

Para pemain Persipura telah bertekad, untuk masuk di partai final Inter Island Cup 2012. Pasalnya hanya dengan cara itulah, Boaz Sallosa Cs bisa bermain di Inter Island Cup dengan dampingan pelatih kepala Jacksen F Thiago.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Persipura tidak akan didampingi pelatih Jacksen F Thiago selama babak penyisihan Inter Island Cup 2012 hingga semifinal.

Karena saat ini Jacksen F Thiago, masih berada di Brasil untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi A FIFA.

Selama di babak penyisihan Grup C, tim Persipura akan didampingi asisten pelatih Metu Dwaramuri.

"Saya rasa tak ada masalah, anak-anak masih tetap bisa main sesuai apa yang diinstruksikan Jacksen di latihan sebelumnya" ungkap Metu, Minggu (9/12/12).

Sementara itu peluang Persipura untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar. Persipura baru saja menang atas Persiwa dipertandingan pertama, dengan lesatan tiga gol tanpa balas.

Sebagai tim yang finish di papan atas ISL musim lalu, Persipura tetap optimis untuk melaju ke babak semifinal dan final Inter Island Cup 2012.

Dalam grup C, tuan rumah Arema kelak akan menjadi tim yang diprediksi bisa menyaingi Persipura dalam perburuan satu tiket jatah semifinal.

Hari ini Senin 10 Desember 2012, laga panas antara Persipura dengan Arema akan digelar di stadion Kanjuruan. Mengenai prediksi pertandingan kedua tim, pembaca Sidomi bisa menyimak uraiannya di sini.

Athletic Bilbao vs Celta Vigo 1-0: Gol Tunggal Aritz Aduriz

Posted: 10 Dec 2012 08:01 AM PST

Athletic Bilbao vs Celta Vigo 1-0

Aritz Aduriz menjadi penyelamat Athletic Bilbao saat menjamu Celta Vigo di San Mames dalam lanjutan pertandingan pekan ke-15 Liga Spanyol. Bertanding pada Minggu, 9 Desember 2012 pukul 23.00 WIB, pasukan Marcelo Bielsa memang dipaksa bekerja keras untuk memetik hasil pertandingan Athletic Bilbao vs Celta Vigo 1-0. Kubu tuan rumah sedikit beruntung dengan berhamburnya peluang lawan sehingga gagal menciptakan skor dalam laga Bilbao vs Celta. Hasil Liga Spanyol ini menuntun Athletic untuk terus berada di papan tengah; dua tingkat di atas kubu Balaidos.

Dalam pertandingan Athletic Bilbao vs Celta Vigo, Marcelo Bielsa berusaha memaksimalkan skuad yang tersisa setelah Andoni Iraola dan Inigo Perez cedera, plus Ander Iturraspe terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Opsinya adalah memasang Jonas Ramalho dan Jon Aurtenetxe, dua bocah belia, di posisi bek sayap. Plus meletakkan Mikel San Jose sebagai gelandang bertahan dalam formasi 4-5-1, sedikit agak berbeda dari formasi khas 4-2-3-1 khas Bielsa sebelumnya. Sementara itu, Paco Herrera juga tidak mau bertahan. Ia lebih suka mendorong Mario Bermejo menjadi rekan duet Iago Aspas dalam skema 4-4-2.

Meskipun Celta lebih dahulu bermain agresif, Athleticlah yang mencetak gol. Ibai Gomez, menari di si sisi kiri pertahanan tim tamu. Lalu, melepaskan umpan silang jitu yang ditanduk oleh Aritz Aduriz. Mantan penyerang Valencia sekali lagi membuktikan ketahamannya menolong pasukan Basque. 1-0 di menit 34.

Athletic Bilbao vs Celta Vigo 1-0 (2)

Tertinggal 1-0 hingga turun minum, Celta berusaha berbenah. Mereka melepaskan banyak tembakan percobaan, tapi minim yang benar-benar tepat sasaran. Mereka lebih mampu menekan, dan Rojiblancos lebih mengefektifkan serangan balik.

Paco Herrera mencoba memberi alternatif dengan memasukkan supersub Enrique de Lucas dan Toni. Namun gol yang ditunggu-tunggu tidak hadir. Sebaliknya, Marcelo Bielsa yang mengubah formasi menjadi 3-3-3-1 harus menunggu ujung pertandingan untuk memastikan tiga angka didapatkan kubu San Mames. Celta terus membuang peluang, termasuk kesempatan Michael Krohn-Dehli semenit menjelang bubaran.

Hasil yang mungkin tak pantas untuk Athletic —karena tim lawan sepertinya cukup memberi upaya untuk menahan seri tuan rumah–. Tapi, siapa yang peduli? Ini adalah kemenangan kelima Athletic, dan lagi-lagi Aritz Aduriz menjadi pahlawan ketika Fernando Llorente yang ingin pergi tak bisa diandalkan.

Athletic Bilbao vs Celta Vigo 1-0 (3)

Athletic Bilbao (4-5-1): 1. Iraizoz; 28. Ramalho, 23. Ekiza, 5. Amorebieta, 3. Aurtenetxe; 6. San José, 21. Ander Herrera (38. Laporte '90), 10. De Marcos, 14. Susaeta (2. Toquero '88), 11. Ibai (19. Muniain '75); 20. Aduriz

Celta Vigo (4-4-2): 13. Javi Varas; 2. Mallo, 6. J. Vila, 5. Túñez, 3. Lago; 4. Oubiña, 25. Natxo Insa (22. De Lucas '60), 24. A. Fernández, 23. Krohn Dehli; 9. Mario Bermejo (20. Toni '75), 10. Iago Aspas


Incoming search terms:

Persib Yakin Finish Di Tiga Besar ISL 2012/2013

Posted: 10 Dec 2012 07:58 AM PST

Persib Bandung

Persib yang tahun ini telah mempersiapkan diri dengan maksimal, yakin akan finish di posisi tiga besar klasemen akhir Indonesian Super League (ISL) 2012/2013. Hal itu tidak berlebihan, jika melihat materi skuad Persib yang merata di seluruh lini.

Ketika dimintai konfirmasinya, Direktur Promosi dan SDM PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Muhammad Farhan tidak membantah hal tersebut.

Muhammad Farhan mengaku optimistis, jika skuad yang diarsiteki Pelatih Djadjang Nurdjaman ini akan mampu finish di tiga besar klasemen akhir Indonesian Super League (ISL) 2012/2013.

"Setiap tahun kita ingin juara. Dengan materi pemain yang kita punya sekarang, minimal kita bisa masuk dalam tiga besar seperti musim 2008/2009 kemarin" ungkap Muhammad Farhan.

Ketika dimintai komentarnya tentang kiprah Persib di Inter Island Cup 2012, Muhammad Farhan sedikit memberikan rasa optimisme bahwa Atep Cs juga akan meraih gelar juara.

"Saya optimis, kita bisa juara di Inter Island" harap Farhan.

Rasa optimisme Muhammad Farhan memang wajar, mengingat persiapan Persib dalam menghadapi Inter Island Cup 2012 dan ISL 2012/2013 jauh lebih matang dibandingkan klub-klub lain.

Ketika klub-klub lain masih disibukan dengan tunggakan gaji pemain, Persib malah sudah mengontrak beberapa pemain bintang untuk skuadnya.

Dukungan manajemen dan sponsor yang kuat, ternyata menjadi rahasia suksesnya persiapan Persib musim ini.

Tidak hanya itu, konon Persib masih mempersiapkan 1 nama pemain berkualitas lagi yang kelak akan menjadi pemain termahal di Liga Indonesia.

Jika hal itu menjadi realita, maka target finish di posisi tiga besar ISL 2012/2013 akan bisa diwujudkan oleh skuad Persib Bandung.

Pemain Timnas Indonesia Dilirik Klub Swiss

Posted: 10 Dec 2012 07:55 AM PST

Berkat gol cantiknya saat membela Timnas Indonesia menghadapi Singapura di AFF Cup 2012, Andik Vemansyah kini menjadi incaran dua klub di Liga Swiss.

Alhasil dengan kabar ini semakin menambah panjang daftar deretan klub asing, yang tertarik untuk menggunakan jasa Andik Vemansyah. Ketika dimintai konfirmasinya, Andik Vermansyah tidak membantah hal tersebut.

Andik mengatakan jika setelah pertandingan Timnas Indonesia Vs Singapura berakhir, dirinya langsung dihubungi perwakilan dari dua klub Swiss.

"Malam setelah gol itu saya memang langsung dihubungi perwakilan dua klub dari Swiss" ungkap Andik Vemansyah.

Namun karena saat itu dirinya masih berkonsentrasi pada Timnas Indonesia, Andik kemudian menyerahkan pembicaraan lanjutan ke PSSI dan LPIS.

"Kebetulan bahasa Inggris saya juga belepotan. Tapi, prinsipnya mereka ingin saya gabung. Sayang saya lupa nama klubnya" jelas Andik.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya, Saleh Ismail Mukadar membenarkan datangnya tawaran tersebut.

"Ya, Andik memang laris manis. Kalo klub Malaysia banyak yang antre, yang terbaru dari Swiss itu" ungkap Saleh seperti yang dilansir Goal.

Sayangnya klub-klub yang bermimpi mendatangkan Andik harus mengurungkan niatnya, sebab Andik sendiri mengaku masih sangat betah dan setia dengan Persebaya.

"Bukan sombong, tapi sejujurnya saya masih cinta dan ingin main di Persebaya" tegas Andik.

Meski banyak pihak yang menyayangkan keputusan Andik itu, namun seluruh pihak cukup memahami langkah yang diambil bintang Persebaya tersebut.

Sebenarnya jika Andik bisa bermain di Swiss Eropa, peluang untuk membela tim-tim besar sangat terbuka.

Apalagi pemain yang bermain di liga Swiss sering dipantau klub dari negara tetangga, seperti Jerman dan Italia.

Namun keinginan Andik untuk mengabdi pada tanah kelahirannya, sepertinya telah mengalahkan segala iming-iming kesuksesan yang dijanjikan banyak pihak.

Prediksi Persela Vs Persiwa Inter Island Cup 2012

Posted: 10 Dec 2012 07:51 AM PST

Jadwal pertandingan Inter Island Cup 10 Desember 2012, juga akan berhadapan Persela Lamongan Vs Persiwa Wamena. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan digelar pukul 19.00 WIB dari stadion Kanjuruan Malang.

Ini adalah pertandingan untuk dua tim pesakitan. Pasalnya baik Persela dan Persiwa sama-sama menelan kekalahan di pertandingan pertama dengan skor yang sama pula. Persela takluk di tangan tuan rumah Arema ISL, sedangkan Persiwa ditundukan Persipura Jayapura.

Baik Persela dan Persiwa, sebenarnya bukanlah tim yang diunggulkan dalam grup ini. Meski dengan persiapan yang mepet, namun keduanya siap untuk ikut memeriahkan perburuan gelar Inter Island Cup 2012 ini.

Laga ini sebenarnya menyuguhkan fakta unik, yakni reuni pelatih Gomes de Oliviera dan Subangkit dengan mantan timnya.

Gomes musim lalu menjadi pelatih Persiwa Wamena, sedangkan Subangkit pernah menangani Persela Lamongan pada musim 2010-2011 silam.

Kedua pelatih itu pun sudah siap mengubur kenangan masa lalunya, dan akan menurunkan skuad inti untuk menundukan mantan tim yang pernah mereka bela tersebut.

Hasil pertandingan terakhir kedua tim

Prediksi susunan pemain

Persela: Huda, Saiful, Golian, Yusman, Rosade, Lopez, Fajar, Suparno, Zaenal, Costas, In-Kyun.Persiwa: Zulham Nasution; Imanuel Padwa, Hari Caniago, Isak Konon, Pieter Rumaropen, Marcelino Mandagi; Yohanes Kabagaimu, Kang-Hyun, Taufik Soleh, OK John, Fred Mote.

Prediksi hasil akhir

Persela menang 40%Persiwa menang 35%Hasil imbang 25%

Arema Vs Persipura 1-1: Hasil Inter Island Cup 2012

Posted: 10 Dec 2012 07:47 AM PST

Hasil pertandingan Inter Island Cup 10 Desember 2012 antara Arema Indonesia Vs Persipura Jayapura, berakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan hasil ini, Persipura dan Arema sama-sama meraih 1 poin dan tetap menjaga peluang kedua tim untuk lolos ke semifinal.

Bermain di stadion Kanjuruhan Malang, kedua tim langsung bermain terbuka di awal babak pertama untuk menekan lini pertahanan lawan.

Hingga pertengahan babak pertama, kedua tim saling silih berganti melakukan serangan. Namun keberuntungan lebih berpihak kepada skuad Mutiara Hitam.

Di menit 29, tim asal Papua itu sukses merobek jala gawang Arema melalui Ferynando Pahabol.

Pahabol sukses memanfaatkan bola liar yang membentur mistar Arema, untuk dikonversikan menjadi gol.

Menit ke 34, giliran Arema yang mengancam lini pertahan Persipura. Hanya saja Kayamba Gumbs gagal menaklukan penjaga gawang Persipura, Yoo Jae Hoon.

Patrich Wanggai juga sempat mengancam lini pertahanan Arema di menit ke 42. Menusuk dari sisi kiri lapangan, Wanggai melepaskan tendangan keras ke sudut sempit.

Beruntung Kurnia Meiga mampu menghalau peluang tersebut. Hingga 45 dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk Persipura menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Arema yang tertinggal 1 gol lebih bermain terbuka. Alhasil Singo Edan mampu menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki pertengahan babak kedua.

Otavio Dutra yang melakukan handsball di kotak pinalti, membuat wasit menunjuk titik putih sebagai hadiah untuk Arema. Beto Goncalves yang maju sebagai algojo, sukses membuat kedudukan imbang menjadi 1-1.

Skor imbang membuat permainan semakin menarik. Sayangnya hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor imbang 1-1 tidak berubah.

Dengan hasil ini, Persipura dan Arema sama-sama mengumpulkan 4 poin dari hasil 1 kali menang dan 1 kali seri.

Tidak hanya itu kedua tim juga mengantongi selisih gol yang sama pula, yakni memasukan 4 dan kemasukan 1 gol.

Kisruh PSSI & KPSI, Pemerintah Angkat Tangan

Posted: 10 Dec 2012 07:22 AM PST

Pemerintah sepertinya telah angkat tangan, menghadapi kisruh yang melibatkan PSSI Djohar Arifin dan KPSI pimpinan La Nyalla. Pasalnya melalui Agung Laksono, pemerintah telah menyelesaikan penyelesaian konflik ini kepada organisasi sepakbola tertinggi FIFA.

Ketika dimintai konfirmasinya, Agung Laksono yang menjabat sebagai Menpora sementara tidak membantah hal tersebut.

Dalam hal ini pemerintah memutuskan untuk menyerahkan penyelesaian masalah kisruh PSSI dan KPSI kepada FIFA.

Menurut Agung Laksono, langkah ini dianggap sebagai tindakan tepat untuk menghindari sanksi yang lebih berat.

Di lain pihak pemerintah khawatir intervensi berlebihan malah justru akan semakin memperburuk keadaan.

Sayangnya, baik PSSI dan KPSI ternyata gagal mencapai titik temu hingga masing-masing menggelar kongres.

Padahal jika kita melihat deadline yang diberikan FIFA, batas tenggat waktu untuk menyelesaikan masalah sepak bola Indonesia jatuh pada hari ini (Senin, 10/12/12).

"Jika dua kongres tersebut tidak sesuai dengan isi dan semangat MoU Kuala Lumpur 2012, penilaian keabsahan dan hasil kongres itu diserahkan kepada FIFA selaku organisasi tertinggi persepakbolaan dunia" ungkap Agung Laksono.

Pemerintah sebenarnya berusaha memenuhi permintaan FIFA untuk menyelesaikan masalah organisasi sepak bola Indonesia.

Namun Agung Laksono menegaskan, pemerintah tidak dalam kapasitas melarang ataupun mendukung salah satu kubu.

"Penyelesaian dualisme kami serahkan kepada kedua pihak yang bersikukuh dengan keputusannya masing-masing" tambah Agung Laksono seperti yang dilansir Bola.

Atletico Madrid vs Deportivo La Coruna 6-0: Radamel Falcao Lima Gol

Posted: 10 Dec 2012 07:17 AM PST

Atletico Madrid vs Deportivo La Coruna 6-0 Radamel Falcao Lima Gol

Lewat lima gol Radamel Falcao, Atletico Madrid bangkit di pekan ke-15 Liga Spanyol setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari Real Madrid dan Viktoria Plzen. Bermain di kandang sendiri, Vicente Calderon, pasukan Diego Simeone menggebuk tim penghuni zona degradasi lewat hasil pertandingan Atletico Madrid vs Deportivo La Coruna skor 6-0. Bertanding pada Senin, 10 Desember 2012 pukul 01.00 WIB, Diego Costa dan Radamel Falcao (5 gol) menjadi pencetak skor Atletico vs La Coruna. Hasil Liga Spanyol ini membuat Atleti kembali melenggang lima angka dari sang pesaing terdekat, Real Madrid.

Setelah masa-masa indah meraih lima kemenangan beruntun, Atletico Madrid sempat terhempas. Dalam dua laga terakhir, mereka disikat rival sekota Real Madrid 2-0 (pekan ke-14 Liga Spanyol) dan Viktoria Plsen 1-0 (Europa League). Maka, tidak ada jalan lain untuk memulihkan kepercayaan diri kecuali meraih tiga angka mutlak dari Deportivo La Coruna, tim yang cuma menorehkan 2 hasil seri dan 3 kekalahan di lima laga terakhir. Wajar jika Diego Simeone memasang skuad terbaiknya, termasuk duet Diego Costa-Radamel Falcao sejak awal pertandingan.

Pesta gol Atleti dimulai pada menit 23. Sepakan pojok Koke ke sudut jauh, ditanduk dengan tepat oleh Diego Costa. Bola melintas di atas kepala Daniel Aranzubia dan menandakan kiamat untuk kubu Riazor.

Koke kembali berperan vital dalam gol kedua Atleti lima menit berselang. Sebuah serangan balik cepat dibangun dan sebuah umpan terobosan disodorkan sang gelandang kepada Radamel Falcao. Penyerang Kolombia berlari menyambut bola, mendorong dengan satu sentuhan, kemudian melepaskan tembakan datar ke gawang Aranzubia. Bukan gol terakhir Falcao dalam laga ini karena ia masih akan menyumbangkan empat gol tambahan lagi!

Gol kedua penyerang Kolombia menghancurkan segalanya. Menyambut assist Arda Turan, tepat sedikit di luar kotak penalti Super Depor, Falcao melepaskan tembakan geledek yang menghantam telak jala lawan. Sukses menciptakan perbedaan tiga gol di babak pertama.

Setelah turun minum, Atleti makin menggila. Terutama sosok Radamel Falcao. Ia memberi tambahan tiga gol lagi untuk kemenangan timnya. Hattricknya terjadi pada menit 64 lewat titik putih. Pelanggaran Roderick terhadap Si Macan di kotak terlarang, membuat wasit Alejandro Hernandez menunjuk titik putih. Dan Falcao sukses mencetak gol ke-14-nya musim ini di La Liga.

Selang tiga menit, Adrian melepaskan umpan terobosan brilian kepada Arda Turan. Gelandang Turki melepaskan tembakan. Aranzubia menepisnya, tapi bola muntah bergerak ke gawang sendiri dan Falcao, nama ini lagi, menanduk bola untuk menciptakan gol keempatnya.

Sensasi belum berakhir. Menit 71, Filipe Luis mengirimkan umpan kepada Si Nomor 9. Ia meliuk-liuk di kotak penalti, mengecoh dua pemain belakang Super Depor, sebelum menjaringkan gol kelimanya. Radamel Falcao adalah pria Atleti pertama yang bisa menjaringkan lima gol di sebuah partai di Liga Spanyol.

Kemenangan 6-0 Atletico Madrid menunjukkan betapa fantastisnya mereka musim ini. Pasukan Diego Simeone mampu bangkit kala krisis membayang. Dan, mereka adalah salah satu dari dua tim yang masih bisa berkompetisi dengan Barcelona yang nyaris tak tersentuh. Bagi Depor, kekalahan ini semakin mengendapkan mereka di dasar klasemen sementara.

Hasil Liga Inggris 8-9 Desember 2012 & Klasemen Liga Inggris

Posted: 10 Dec 2012 07:13 AM PST

MC 2-3 MU

Sembilan pertandingan Liga Inggris 2012-2013 pekan ke-16 telah seleasi digelar pada 8-9 Desember 2012. Dari sembilan laga tersebut, tercatat hanya ada tiga tuan rumah yang sukses meraup poin penuh. Sementara ada empat tim tamu yang mampu mencuri kemenangan.

Paling seru tentu terjadi di Etihad Stadium kala pertandingan antara Manchester City vs Manchester United digelar. Wayne Rooney mengejutkan tuan rumah lewat dua golnya di babak pertama, tepatnya di menit 16 dan 29.

City yang tak mau malu di hadapan fansnya sendiri bermain gemilang di babak kedua. Usaha keras mereka terbayarkan saat Yaya Toure dan Pablo Zabaleta mencetak dua gol penyeimbang. Namun pada akhirnya, sebuah tendangan bebas Robin van Persie di menit 92 memastikan tiga angka bagi United.

Dua pertandingan lainnya yang digelar pada 9 Desember 2012 membawa hasil yang berbeda bagi tuan rumah. Di Goodison Park, dua gol telat dari Steven Pienaar dan Nikica Jelavic membawa Everton membalikkan keadaan atas tamunya Tottenham Hotspur yang unggul lebih dulu via Clint Dempsey.

Dari Upton Park, Liverpool sukses membawa pulang tiga angka setelah menang 2-3. Sempat unggul dari gol Glen Johnson, Liverpool menutup babak pertama dengan ketinggalan 2-1 setelah tuan rumah balik memimpin lewat eksekusi penalti Mark Noble dan gol bunuh diri Steven Gerrard.

Penalti Noble

Di babak kedua, anak asuh Brendan Rodgers harus menunggu hingga menit 76 untuk bisa menyamakan skor lewat tendangan kaki kiri Joe Cole. Tiga menit kemudian, gol bunuh diri James Collins memastikan raihan poin penuh bagi The Reds.

Sementara itu dari pertandingan yang digelar hari Sabtu (8/12/2012), Arsenal, Southampton, Chelsea, dan Norwich City berhasil meraih tiga poin. Sedangkan dua pertandingan lain antara Aston Villa vs Stoke City dan Wigan Athletic vs QPR berakhir sama kuat.

Satu pertandingan tersisa dari pekan 16 antara Fulham vs Newcastle United akan digelar pada hari Selasa (11/12/2012) pukul 03.00 WIB di Stadion Craven Cottage.

Berikut adalah hasil lengkap sembilan pertandingan Liga Inggris 2012-2013 pekan ke-16:

Arsenal 2-0 West Bromwich (Arteta 26'-pen, 64'-pen)Aston Villa 0-0 StokeSouthampton 1-0 Reading (Puncheon 61')Sunderland 1-3 Chelsea (Johnson 66' / Torres 11', 45'-pen, Mata 48')Swansea 3-4 Norwich (Michu 51', 92', De Guzman 59' / Whittaker 16', Bassong 40', Holt 44', Snodgrass 77')Wigan 2-2 QPR (McCarthy 18', 74' / Nelsen 25', Cisse 71')Man. City 2-3 Man. United (Yaya Toure 60', Zabaleta 86' / Rooney 16', 29', Van Persie 92')Everton 2-1 Tottenham (Pienaar 90', Jelavic 92' / Dempsey 76')West Ham 2-3 Liverpool (Noble 36'-pen, Gerrard 43'-og / Johnson 11', Joe Cole 76', Collins 79'-og)

Berikut adalah klasemen sementara Liga Inggris 2012-2013:

Real Betis vs Barcelona 1-2: Lionel Messi Dua Gol

Posted: 10 Dec 2012 07:10 AM PST

Real Betis vs Barcelona

Barcelona terus meraih kemenangan ketika Lionel Messi mencetak gol. Kali ini giliran kubu Benito Villamarin yang dihajar lewat hasil pertandingan Real Betis vs Barcelona 1-2. Lionel Messi membuat pasukan Tito Vilanova unggul 0-2 terlebih dahulu dalam 25 menit. Sekaligus membuatnya melewati rekor Gerd Muller dengan 86 gol. Ruben Castro turut menjadi pencetak skor Barcelona vs Real Betis sekaligus menghidupkan peluang klubnya. Namun, hingga laga berakhir, kedua tim tak bisa membuahkan tambahan gol. Hasil Liga Spanyol ini membawa Barcelona terus berada di puncak klasemen dengan jarak 6 angka dari Atletico Madrid. Meraih 14 kemenangan dan sekali seri, siapa yang bisa mengalahkan Barcelona?

Susunan pemain yang dibuat Tito Vilanova dalam pertandingan Barcelona vs Real Betis cukup mengejutkan. Lionel Messi yang sebelumnya mengalami masalah di lututnya, ditampilkan sebagai starter dan ditriokan dengan Andres Iniesta dan Pedro Rodriguez. Keputusan yang sangat tepat, karena lewat cara inilah King Leo melewati rekor gol Gerd Muller. Sementara itu, Pepe Mel menumpuk lima pemain di lini tengah. Termasuk Joel Campbell yang beroperasi di sayap kanan untuk mendukung seorang Ruben Castro.

Barcelona memulai pertandingan dengan masalah serius. Menit 10, pergantian pemain terpaksa dilakukan. Cesc Fabregas mengalami cedera, dan Xavi Hernandez menggantikannya. Kemungkinan Si Nomor 4 akan absen dalam tiga-empat pekan.

Selain masalah Fabregas, Barca sempat mengalami insiden hand ball Gerard Pique di  kotak penalti menit 10. Namun, wasit Vellasco Carballo menyatakan tak ada tendangan 12 pas. Dan seiring berjalannya waktu, klub Catalan mencetak gol, melalui Lionel Messi.

Menit 16, kita melihat betapa tidak terhentikannya Si Penyihir Kecil. Setelah umpan dari kaki ke kaki para pemain Barcelona berakhir pada umpan Andres Iniesta kepada King Leo, Si Nomor 10 menggiringnya untuk mencari ruang tembak. Dua pemain belakang Betis dilewati Messi sebelum melepaskan tembakan datar yang tak bisa dibendung oleh Adrian, kiper Betis. Gol pembuka, dan kini ia telah setara dengan Gerd Muller.

Lionel Messi 86 Gol Pecahkan Rekor Gerd Muller

Dan gol yang ditunggu-tunggu pun hadir di menit 25. Barcelona melakukan serangan balik yang begitu cepat. Adriano menerobos sendirian ke jantung pertahanan Betis. Lalu, bola disodorkan kepada Lionel Messi yang melakukan umpan satu-dua dengan Andres Iniesta. King Leo melepaskan tembakan keras dari sudut yang hampir sama dengan gol pertamanya, sekaligus membuat dirinya melampaui rekor gol Gerd Muller. Kini, sebelum Natal, sudah 86 gol yang dibuat Si Nomor 10!

Betis berhasil mengembalikan pertandingan di menit 39. Alvaro Vadillo melepaskan umpan cantik kepada Ruben Castro yang tak terkawal ketika masuk ke sisi kanan kotak penalti Barca. Dan, tendangannya masuk ke gawang Victor Valdes. Masih pagi untuk kemenangan Barcelona dan Benito Villamarin kembali bergemuruh.

Babak kedua, masalah kembali menimpa tim tamu. Carles Puyol mesti digantikan oleh Javier Mascherano setelah turun minum. Sementara itu, Real Betis terus berusaha memberikan ancaman kepada Barcelona. Misalnya, serangan di menit 52. Upaya Victor Valdes mengamankan tendangan Salva Sevilla nyaris berbuah blunder fatal. Untunglah, kiper Barca sigap menangkap bola yang lepas dan Ruben Castro yang meluncur untuk merampas bola, menyadari usahanya sia-sia.

Betis mesti menyaksikan tembakan para pemain mereka dua kali mengenai mistar gawang, termasuk aksi Alejandro Pozuelo di menit 80. Sementara, kesempatan Jordi Alba untuk merebound tembakan Lionel Messi di menit 83 juga berhasib serupa.

Barcelona akhirnya mampu menggenggang kemenangan 1-2 di Benito Villamarin. Kemenangan perdana mereka dalam empat laga terakhir di tempat ini. Sementara, pasukan Pepe Mel telah menunjukkan segalanya untuk mengejar ketertinggalan. Bagi Lionel Messi, tentu tidak ada yang lebih indah ketika dua golnya memecahkan rekor sekaligus mengantarkan kemenangan ke-14 Barca dalam 15 laga Liga Spanyol.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks