NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Selasa, 04 Desember 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Arsenal: Arsene Wenger Yang Suka Mengatasi Masalah Rival

Posted: 03 Dec 2012 09:10 AM PST

Arsene.Wenger

Inkonsistensi, inkonsistensi, dan inkonsistensi. Satu kata tersebut rasanya selalu menjadi teman setia Arsenal dalam beberapa musim terakhir, yang menjadikan mereka tak ubahnya tim medioker di Liga Inggris. Permasalahan klasik tersebut sebenarnya tak perlu terjadi andai Arsene Wenger lebih suka mengatasi masalah dalam timnya sendiri daripada membantu mengatasi masalah yang dimiliki rival. Maksudnya?

Tengok dalam beberapa musim terakhir, terutama dalam dua musim terakhir ini dimana keputusan Wenger menjual pemain pilarnya justru menguntungkan rival dalam persaingan gelar juara Premier League.

Musim lalu, Wenger menjual Cesc Fabregas ke Barcelona dan Samir Nasri ke Manchester City. Hasilnya? Di akhir musim City sukses menjadi jawara bersama Nasri. Sebelumnya City juga sudah mendapat "kiriman pemain" dari Arsenal dalam diri Gael Clichy dan Kolo Toure.

Anehnya, Wenger seperti tak menyadari hal tersebut dengan kembali menjual pemain bintang jelang musim ini dimulai. Secara mengejutkan, ia tak mau menuruti permintaan Robin van Persie yang ingin mendapatkan kontrak baru yang sesuai dan ingin Arsenal bisa bersaing di pasar transfer, padahal saat itu Wenger punya dana yang melimpah untuk menuruti keinginan sang kapten. Pada akhirnya, Van Persie pun pergi ke Manchester United, dan disusul hengkangnya Alex Song ke Barca.

Tanpa Van Persie, lini depan The Gunners seperti meriam lapuk. Kedatangan Olivier Giroud, Santi Cazorla, dan Lukas Podolski bukanlah solusi jangka pendek bagi Arsenal karena ketiganya masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan liga yang baru bagi mereka.

Dan kini lihatlah, di saat Arsenal mengalami kesulitan, United justru mendapatkan solusi di lini depan mereka berkat adanya Van Persie. Posisi di klasemen sementara bisa dijadikan bukti sahih. United berada di puncak klasemen, unggul 15 angka dari Arsenal di peringkat 10.

Arsenal vs Swansea

Keadaan di lapangan juga menunjukkan bahwa United benar-benar mendapat solusi dari kehadiran Van Persie. Tengok saja catatan apik The Red Devils musim ini. 15 pertandingan telah mereka lakoni, dimana 10 diantaranya mereka tertinggal lebih dulu, dan pada akhirnya sukses memenangi tujuh laga diantaranya.

Apa kontribusi RvP dalam kondisi tersebut bagi MU? Van Persie mencetak gol-gol penting saat United tertinggal lebih dulu, termasuk ketika laga lawan Fulham, hat-trick lawan Southampton, gol kemenangan lawan Liverpool, serta saat versus Reading akhir pekan kemarin.

Tanpa Van Persie, dijamin United kini tak akan berada di posisi yang mereka tempati sekarang karena Van Persie mampu menjadi pencetak gol disaat krusial bagi tim, termasuk di Liga Champions.

Robin Van Persie

Situasi tersebut sejatinya bisa didapatkan oleh Arsenal, andai Wenger tak menjual pemain kesayangannya tersebut ke rival. Bukan tidak mungkin, jika Van Persie saat ini masih bermukim di Emirates, Arsenal-lah yang kini nyaman menempati papan atas. Bukan tidak mungkin juga, pada musim depan Wenger melakukan hal yang sama lagi, mungkin pada Thomas Vermaelen, Theo Walcott, atau mungkin saja Jack Wilshere. Who knows?

So, stop solving your rival's problem, Arsene!

Real Madrid: Jose Mourinho Hengkang Akhir Musim Ini?

Posted: 03 Dec 2012 09:07 AM PST

Jose Mourinho

Gosip miring kembali berembus di kubu Real Madrid. Harian Marca menyebutkan bahwa Jose Mourinho tidak akan menangani klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini, pada musim depan. Meskipun kontrak The Special One masih berujung pada 2014, tampaknya hubungannya dengan sang presiden, Florentino Perez, memburuk dari hari ke hari. Baik Florentino Perez maupun Jose Mourinho sepakat bahwa sang pelatih yang membawa Real Madrid juara Liga Spanyol, tak bisa lagi bertahan. Benarkah demikian?

Kisah cinta Jose Mourinho di Santiago Bernabeu bukan tidak mungkin akan karam. Demikian yang disampaikan oleh Marca. Hubungan sang pelatih dengan Florentino Perez, memburuk dari hari ke hari.  Florentino Perez meyakini bahwa Jose Mourinho tengah 'melakukan tindakan bunuh diri dengan tindakan demi tindakannya. Mulai dari 'perseteruan' dengan Sergio Ramos, pertukaran kata dengan pelatih Real Madrid Castilla – Alberto Toril, dan hubungan tidak harmonis dengan suporter di Santiago Bernabeu.

Dirilis oleh The Sun, yang lebih banyak menyebarkan gosip daripada fakta, Jose Mourinho juga dianggap gagal membina hubungan dengan para pemain bintang asal Spanyol seperti Iker Casillas dan Sergio Ramos.

Jika dirunut, sebenarnya hubungan tak mesra Jose Mourinho dengan para pemain Real Madrid selalu menjadi gosip yang hangat dibicarakan. Musim lalu, ketika Los Blancos dua kali dihantam Barcelona di kandang dalam waktu sebulan (di La Liga dan Copa del Rey), ancaman akan didepaknya The Special One mengemuka. Bahkan kala itu, klan Portugal yang dibawanya, juga diisukan akan hengkang.

Hampir setahun kemudian, kegagalan Real Madrid bersaing dengan Barcelona —tertinggal 11 angka— menjadi salah satu pemicu untuk mengangkat gosip ini lagi. Benarkah Jose Mourinho akan hengkang? Apakah Cristiano Ronaldo juga akan ikut serta? Jawabannya mungkin bergantung pada posisi Real Madrid akhir musim ini.

Liverpool vs Southampton 1-0: Satu Gol Daniel Agger

Posted: 03 Dec 2012 09:03 AM PST

Liverpool 1-0 Soton

Sebiji gol dari Daniel Agger menjadi pembeda hasil akhir pertandingan antara Liverpool vs Southampton di Stadion Anfield, Sabtu (1/12/2012), dengan skor 1-0. Gol tersebut merupakan gol pertama Agger di Liga Inggris musim ini.

Liverpool mampu bermain dominan di awal pertandingan. Jonjo Shelvey sempat melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa diamankan Paulo Gazzaniga. Berikutnya, giliran Glen Johnson yang mendapati tendangannya hanya melebar tipis dari gawang Soton.

Shelvey dan Johnson kembali mendapat peluang di menit 23 dan 24. Namun lagi-lagi masih bisa dihalau lini pertahanan Soton.

Suarez-Yoshida

Setengah jam pertandingan berlangsung, dua kali sundulan Martin Skrtel gagal menemui sasaran. Pertama saat sundulannya masih menyamping ke kiri gawang Soton. Berikutnya saat tandukannya sedikit melambung diatas gawang.

Menit 36, Liverpool nyaris membuka keran golnya saat sepakan Shelvey masih membentur tiang gawang Soton.

Gol akhirnya tercipta dua menit jelang turun minum. Sebuah umpan silang dari Johnson ditanduk dengan sempurna oleh Daniel Agger untuk membawa tuan rumah memimpin 1-0 di paruh pertama.

Gol Agger

Satu jam pertandingan berjalan, Raheem Sterling menerima sebuah umpan dari Johnson. Namun eksekusi yang dilakukannya masih bisa diamankan oleh Gazzaniga.

Menit 68, giliran Steven Gerrard yang mencoba peruntungannya. Dari sudut sempit, kapten Liverpool itu melepaskan sepakan yang masih menyamping ke kanan gawang Soton.

Dominasi serangan Liverpool terus berlanjut. Begitu juga dengan Soton yang terlihat mencuri-curi peluang dibalik lengahnya pertahanan tuan rumah. Namun hingga peluit akhir dibunyikan wasit, skor 1-0 tetap tak berubah bagi kemenangan Liverpool.

Data Pertandingan:

Liverpool 1-0 Southampton (Agger 43')

Valencia: Mauricio Pellegrino Dipecat

Posted: 03 Dec 2012 08:59 AM PST

Mauricio Pellegrino Mauricio Pellegrino (paling kiri)

Valencia akhirnya memecat Mauricio Pellegrino pasca kekalahan telak mereka dari Real Sociedad di Mestalla dengan skor 2-5. Di bawah asuhan Pellegrino, Los Che memang terlihat kurang gereget. Prestasi mereka lolos ke 16 besar Liga Champions, tidak diiringi penampilan apik di Liga Spanyol; yang membuat mereka masih berkutat di papan tengah La Liga hingga pekan ke-14.

Takdir kadang berjalan dengan unik. Akhir musim lalu, Unai Emery, pelatih yang sukses membawa Valencia menduduki peringkat ketiga dalam tiga musim berturut-turut (hanya kalah dari Barcelona dan Real Madrid) tak memperpanjang kontrak. Emery memilih melabuhkan hati pada Spartak Moskwa, klub Rusia. Sebagai pengganti, dipilihlah Mauricio Pellegrino, mantan bek Los Che pada musim 1999-2005.

Entah bagaimana, nasib kedua pelatih ini, bertalian erat. 25 November lalu, Emery tak kuasa lagi mempertahankan kedudukannya sebagai pelatih Spartak. Hasil buruk yang dialami klub Moskwa, terutama kekalahan 1-5 dalam Derby menghadapi Dynamo Moskwa menjadi alasan utama didepaknya sang pelatih. Dan, hanya berselang seminggu, giliran sang pengganti di Valencia yang bernasib serupa.

Ya, Mauricio Pellegrino tak bisa lagi tinggal di Mestalla. Kekalahan besar 2-5 atas Real Sociedad adalah titik kesabaran terakhir direksi Valencia kepadanya.

"Kami bertukar pandangan, berdebat, dan akhirnya memutuskan pemecatan Mauricio Pellegrino," demikian gambaran presiden klub, Manuel Llorente seputar perdebatan direksi klub tentang masa depan Los Che.

Tidak ada jalan lain. Fans pun sudah tidak kerasan dengan hasil buruk yang kerap dituai pasukan Kelelawar. Pagi ini, siulan mencemooh sang pelatih dan manajemen klub bergaung di Mestalla.

Catatan Mauricio Pellegrino sendiri, memang kurang mengesankan. Sejauh ini ia cuma bisa mengantongi 5 kemenangan, 3 hasil seri, dan 6 kekalahan dari 14 partai bersama Valencia di Liga Spanyol.

Timnas Indonesia: Alasan Nil Turunkan Beukering, Bukan Bepe!

Posted: 03 Dec 2012 08:56 AM PST

Dalam laga terakhir Timnas Indonesia menghadapi Malaysia, Nil Maizar sempat melakukan sebuah keputusan berani dengan memasukan pemain naturalisasi Jhonny Van Beukering di pertengahan babak kedua.

Ketika itu kondisi Timnas Indonesia sedang tertinggal 0-2 dari Malaysia, Nil Maizar pun menurunkan Jhonny Van Beukering sebagai striker untuk menggantikan Samsul Arif.

Banyak pihak yang mempertanyakan strategi yang dilakukan Nil Maizar ini, mengingat di bangku cadangan masih ada satu nama striker yang paling berpengalaman, Bambang Pamungkas.

Ketika dimintai konfirmasinya, Nil Maizar pun coba untuk memberikan penjelasan tentang keputusan yang diambilnya tersebut.

Nil Maizar tidak menampik bahwa Bambang Pamungkas adalah striker berbahaya yang sudah berpengalaman di skuad Timnas Indonesia AFF Cup 2012 ini.

Tetapi menurut Nil, sosok Beukering yang saat itu sedang dibutuhkan oleh Timnas Indonesia untuk mendobrak pertahanan Harimau Malaya.

"Bambang pemain bagus, tetapi Beukering pemain yang dibutuhkan untuk bisa mendobrak pertahanan lawan" ungkap Nil Maizar di hadapan para wartawan, Sabtu 1 Desember 2012.

Selain keputusan menurunkan Beukering, mantan pelatih Semen Padang itu juga menjelaskan keputusannya untuk menempatkan Raphael Maitimo sebagai bek tengah.

"Tidak ada pilihan lain, Wahyu Wijiasnanto terkena akumulasi dan Handi tidak bisa dimainkan. Jadi Raphael harus bermain sebagai bek tengah. Saya rasa penampilannya cukup baik, dia sendiri sudah terbiasa bermain sebagai gelandang bertahan" tegas Nil.

Nil Maizar juga sedikit menjelaskan dengan keputusannya membangku cadangkan Andik Vermansyah, dan memilih Elie Aiboy untuk turun lebih awal.

"Saya juga ingin memaksimalkan potensi Elie Aiboy, kepemimpinan serta pengalaman di lapangan. Kami sudah berbicara dengan Andik tentang keputusan ini" tambah Nil Maizar seperti yang dilansir Bola.

Namun sayangnya, strategi itu masih tidak efektif untuk menahan gempuran tuan rumah Malaysia.

Timnas Indonesia pun harus tersingkir dari Piala AFF Cup 2012, karena dari grup B menempatkan Singapura dan Malaysia sebagai tim yang lebih berhak maju ke Semfinal.

Inter Island Cup 2012: Prediksi Persepam Vs Persib

Posted: 03 Dec 2012 08:52 AM PST

Jadwal pertandingan Inter Island Cup 3 Desember 2012, akan mempertemukan Persepam Vs Persib. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh TV One mulai pukul 15.30 WIB.

Persepam yang mengawali laga perdana dengan kekalahan 0-1 atas Persidafon, tidak ingin kembali gagal pada pertandingan kedua kali ini.

Terlebih yang dihadapi Persepam adalah Persib Bandung selaku tuan rumah, sekaligus sebagai tim yang bertabur bintang.

Sayangnya Persepam harus kehilangan striker utamanya asal Nigeria, Ikpefua Osas Marvelus Saha akibat cidera.

Menurut Mustaqim,  kekalahan atas Persidafon diakui karena anak asuhnya mengalami gejala demam panggung.

Hal tersebut dianggap menjadi salah satu kelemahan timnya yang baru promosi dari kasta kedua ISL musim lalu.

Mustaqim pun berharap, kekalahan atas Persidafon dapat menjadi pelajaran buat pasukan Persepam akan pentingnya ketenangan dalam menyelesaikan setiap peluang yang diperoleh untuk dikonversi menjadi sebuah gol.

Sementara itu Persib yang sukses menumbangkan Gresik United 0-2, tidak lantas membuat pelatih Djajang Nurdjaman terlena.

Djajang telah mengantisipasi penguasaan ball possession pemain Persepam, yang cukup baik saat bertandingan dengan Persidafon.

Sebenarnya secara kualitas individu pemain, Djadjang menilai tidak ada yang istimewa di tim Persepam yang diasuh pelatih Mustaqim itu.

Namun kekuatan secara timlah yang menjadi senajata utama Persepam, dalam menebar ancaman ke lini Pertahan Persib sore nanti.

Pertandingan terakhir kedua tim di Inter Island Cup 2012

Prediksi susunan pemain

Persepam: Galih Firmansyah, Michael Ora, Firly Apriyansyah, Tassio Bako, Issac Jober, Choirul Mashuda, Anton Samba, Rossi Nopriansyah, Khusnul Yuli, Emile Mbamba, Ugeik Sugianto.Persib: Sahar Ginanjar, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Tony Sucipto, Asri Akbar, Firman Utina, Atep, Jajang Sukmara, M Ridwan, Mbida Messi, Herman Dzumafo.

Prediksi hasil akhir

Persepam menang 30 %Persib menang 40 %Hasil imbang 30 %

Hasil Liga Inggris: Arsenal vs Swansea 0-2

Posted: 03 Dec 2012 08:48 AM PST

Arsenal 0-2 Swansea

Dua gol Michu menjadi pembeda hasil pertandingan antara Arsenal vs Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris 2012-2013 pekan ke-15, Sabtu (1/12/2012). Sempat bertahan dengan skor 0-0 hingga menit 87, Michu mampu melesakkan dua gol di sisa pertandingan untuk membawa pulang tiga poin ke Wales.

Sembilan menit pertandingan dimulai, Arsenal membuka peluang lewat sepakan Carl Jenkinson setelah bekerjasama dengan Santi Cazorla. Sayangnya, hasilnya masih buruk bagi tuan rumah.

Angel Rangel dua kali mengancam gawang Wojciech Szczesny setelahnya. Beruntung kiper asal Polandia itu dua kali pula bisa membendung upaya Rangel.

Arsenal 0-2 Swansea

Jelang setengah jam pertandingan berlangsung, giliran Jenkinson yang membuka peluang bagi Cazorla. Namun sepakan pemain Spanyol itu masih bisa diamankan Gerhard Tremmel.

Tuan rumah nyaris memimpin saat pertandingan babak pertama hampir usai. Sebuah umpan silang dari Kieran Gibbs gagal ditanduk dengan sempurna oleh Gervinho. Padahal ia berada dalam posisi bebas di kotak penalti Swansea.

Arsenal coba bermain lebh ofensif di paruh kedua. Sebuah tendangan jarak jauh yang dilepaskan Cazorla di menit 61 masih tepat di pelukan Tremmel. Semenit kemudian, Swansea membalas lewat aksi Rangel yang kembali digagalkan Szczesny.

Tremmel kembali melakukan penyelamatan apik di menit 72. Umpan lambung Mikel Arteta coba dihalau oleh Ashley Williams. Sialnya, bola mengarah pada Cazorla yang langsung melepaskan sepakan volley kaki kiri dan Tremmel terbang untuk menangkap bola.

Selanjutnya, Swansea mendapat peluang emas di menit 84. Umpan yang cerdik dari Luke Moore membuat Dwight Tiendalli berada dalam posisi satu lawan satu dengan Szczesny. Namun kiper Polandia itu kembali menyelamatkan gawang Arsenal.

Gol 1 Michu

Pertahanan Arsenal akhirnya bobol juga di menit 88. Umpan satu dua antara Michu dan Moore sukses diubah menjadi gol oleh Michu.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 0-2 setelah di masa injury time, Michu kembali membobol gawang Szczesny. Kali ini kesalahan dari Jenkinson dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Spanyol tersebut.

Michu

Data Pertandingan:

Arsenal 0-2 Swansea (Michu 88', 91')

Hasil Persib Vs Persepam 3-0 Inter Island Cup 2012

Posted: 03 Dec 2012 08:45 AM PST

Persib Atep

Hasil pertandingan Inter Island Cup 3 Desember 2012 antara Persib Vs Persepam, akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-0. Sempat unggul 1-0 di babak pertama, Persib berhasil menambah 2 gol lagi di babak kedua.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Persib langsung mengambil inisiatif menyerang. Di menit ke 4, Persib membuka peluang dari sang kapten.

Sayang umpan lambung dari Abanda Herman, gagal dimanfaatkan Atep untuk membobol gawang Persepam yang dikawal Galih Firmansyah.

Dua menit berselang, Persib kembali menciptakan peluang lewat Kenji Adachihara. Sayang kali ini tendangan Kenji masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Persepam.

Atep sempat memberikan umpan terbosan kepada M Ridwan, ketika pertandingan memasuki menit ke 18. Namun lagi-lagi Galih Firmansyah mampu menggagalkan peluang tersebut.

Kerja keras pemain Persib akhirnya membuahkan hasil, setelah di menit ke 26 skor berubah menjadi 1-0 lewat sepakan Atep. Umpan striker Dzumafo berhasil dimanfaatkan Atep, untuk merobek gawang Persepam Madura.

Tertinggal 1 gol, Persepam lebih bermain terbuka. Di menit 33, pemain Persepam Iccack Djober hampir saja merobek gawang Persib, jika peluang tersebut tidak dimentahkan penjaga gawang Shahar Ginanjar.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk Persib tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Persib yang telah unggul satu gol tetap bermain menyerang. Alhasil 2 gol berhasil disarangkan anak asuh Djajang Nurdjaman, ke gawang Persepam.

Tidak membutuhkan waktu lama, Persib mampu unggul cepat melalui Kenji di menit ke 49.

Striker Persib itu mampu merobek jala Persepam, sekaligus memaksa Galih Firmansyah memungut bola dari dalam gawangnya untuk yang kedua kali.

Kemenangan Persib akhirnya ditutup oleh Mbida Messi, setelah playmaker anyar itu melesatkan bola ke gawang Persepam di menit ke 66.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 3-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan menutup pertandingan sore ini.

Dengan tambahan 3 poin ini, Persib sukses memimpin klasemen dengan 6 poin hasil dari 2 kali kemenangan.

Sementara itu Persepam harus berada di posisi paling buncit, dengan poin 0 hasil dari dua kali kekalahan.


Incoming search terms:

Hasil Inter Island Cup 2012: Persiba Vs Barito Putra 1-1

Posted: 03 Dec 2012 08:40 AM PST

Inter Island Cup

Hasil pertandingan Inter Island Cup 2012 Minggu 2 Desember 2012 antara Persiba Vs Barito Putra berakhir dengan skor imbang 1-1. Sempat tertinggal lebih dulu dari Persiba, Barito Putra akhirnya menyamakan kedudukan 10 menit sebelum pertandingan berakhir.

Bertanding di Stadion Segiri Samarinda, kedua tim sama-sama bermain dengan penuh hati-hati. Maklum, ini adalah pertandingan pertama bagi kedua tim di Inter Island Cup 2012.

Hingga pertengahan babak pertama, kedua tim sama-sama terlihat kesulitan untuk memasuki pertahanan lawan.

Barito mampu menciptakan peluang di menit 23, lewat tendangan jarak jauh Julio Lopez. Sayang bola masih mampu dibendung kiper Persiba, Wawan Hendrawan.

Persiba berbalik  mengancam Barito selang 3 menit kemudian. Gelandang Luka Savic berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sayang kali ini bola masih mampu dimentahkan kiper Barito Dian Agus Prasetyo, dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, kedudukan imbang tanpa gol menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Persiba sukses menghadirkan gol cepat ketika pertandingan baru berjalan 2 menit melalui Zulfin Zamrun.

Zulfin Zamrun sukses melepaskan tendangan yang tak mampu dibendung Dian Agus Prasetyo. Skor pun berubah menjadi  1-0, Persiba unggul sementara.

Tertinggal 1 gol, beberapa pergantian dilakukan Barito dengan memasukkan Septariyanto dan disusul Nehemia Salossa.

Strategi pelatih Barito Salahudin, terbukti efektif. Pasalnya Nehemia Salossa sukses menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-80.

Memanfaatkan umpan lambung Supriadi, bola berhasil dikuasai Nehemia. Sepakan menyilang yang dilepaskan Nehemia,  gagal ditepis penjaga gawang Persiba. Skor pun berubah menjadi  imbang 1-1.

Sayangnya hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-1 tetap bertahan sebagai hasil akhir pertandingan ini.

Fulham vs Tottenham 0-3: Hasil Liga Inggris

Posted: 03 Dec 2012 08:36 AM PST

Fulham 0-3 Tottenham

Satu gol Sandro dan dua lagi dari Jermain Defoe menghiasi pertandingan antara Fulham vs Tottenham Hotspur di Craven Cottage, Sabtu (1/12/2012), dengan skor 0-3. Hasil laga Tottenham vs Fulham ini merupakan lanjutan dari hasil apik yang diraih Spurs dalam perjalanan mereka di Liga Inggris musim ini.

Clint Dempsey dan Mousa Dembele untuk pertama kalinya kembali ke Craven Cottage setelah keduanya memutuskan hijrah ke Tottenham dari Fulham awal musim ini. Nama pertama nyaris mencetak gol di menit kelima. Sayang tendangannya masih melebar.

Menit kesembilan, Gareth Bale membuang peluang melalui skema tendangan bebas. Sepakan pemain asal Wales itu masih melambung dari gawang Mark Schwarzer.

Fulham membalas di menit 24. Umpan silang John Arne Riise disambut tendangan kaki kanan Mladen Petric. Beruntung ada Hugo Lloris yang bisa membaca arah bola dengan bagus.

Dejagah-Bale

Jelang waktu istirahat, Spurs sempat mendapat dua kesempatan via Bale dan Jermain Defoe. Tapi tetap tak ada gol yang tercipta di 45 menit pertama pertandingan.

Sepinya gol di babak pertama tak terjadi di babak kedua. Permainan menjadi lebih terbuka dan menciptakan banyak ruang bagi para pemain kedua tim.

Terbukti, 10 menit babak kedua berlangsung, sebuah tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Sandro sukses membobol gawang Schwarzer. Spurs unggul 0-1.

Selebrasi Sandro

Lima menit kemudian, Bale memberikan ancaman berarti pada gawang Fulham. Beruntung bola masih bisa diamankan Sczwarzer. Namun sialnya, dua menit berselang Bale harus diganti Gylfi Sigurdsson karena mengalami cedera.

Meski bermain tanpa Bale, serangan yang dibangun anak-anak Spurs masih cukup menggigit. Buktinya, mereka mampu menggandakan keunggulan di menit 72 via Jermain Defoe. Tendangan kaki kiri Defoe memanfaatkan umpan Sigurdsson tak mampu dihalau kiper Fulham.

Defoe kembali mencetak gol lima menit kemudian. Kali ini umpan terobosan dari Dempsey tak disia-siakan striker Timnas Inggris tersebut dan membawa Spurs menang dengan skor telak, 0-3.

Defoe-Hughes

Data Pertandingan:

Fulham 0-3 Tottenham (Sandro 55', Defoe 72', 77')

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks