NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Minggu, 13 Januari 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


AC Milan Tidak Akan Jual Kevin-Prince Boateng dan Ignazio Abate

Posted: 12 Jan 2013 07:21 AM PST

Tidak mau ditinggal beberapa pilar utamanya, AC Milan tegaskan Kevin-Prince Boateng dan Ignazio Abate tetap akan berseragam I Rossoneri. Mantap, kalimat ini diucapkan oleh wakil presiden langsung, Adriano Galliani.

Berdiri selaku orang kedua setelah Silvio Berlusconi, pria berkepala plontos ini menenangkan batin para fans Milan yang sedang ketar-ketir akan masa depan salah satu pilar utama klub. Nama Zenit St Petersburg menjadi momok tersendiri bagi para pendukung klub asal kota mode itu, pasalnya, klub asal ini mengincar Ignazio Abate untuk diboyong Januari ini.

Galliani menolak tawaran untuk Abate, begitu juga, ia menegaskan kejelasan nasib Kevin-Prince Boateng di San Siro.

"Kevin-Prince Boateng akan tinggal bersama kami. Kami menginginkan Francesco Lodi, tidak memiliki kepentingan untuk Maarten Stekelenburg. Sementara itu kami menolak Zenit (St Petersburg) 's ata spenawaran terhadap untuk Ignazio Abate," tegas Galliani kepada Sky Sport Italia.

"Boateng adalah bagian dari masa kini dan masa depan Milan. Galatasaray berada di sini untuk berbicara dengan kami untuk alasan yang berbeda. Tidak ada yang meminta kami untuk melepas Boateng dan jika tawaran itu datang, kita akan mengatakan tidak."

Tidak hanya dua nama di atas, namun Luca Antonini juga dikabarkan akan hengkang menyusul tawaran dari Galatasaray. Namun Galliani lagi-lagi menolak kabar tersebut.

"Saya tidak berpikir Abate dan Antonini akan meninggalkan (AC Milan) untuk Zenit. Tawaran ada untuk Abate, tapi kami menolaknya."

Sementara itu Galliani menampik kabar ketertarikan AC Milan dengan bek Parma, Cristian Zaccardo.

"Cristian Zaccardo dari Parma? Zaccardo benar-benar tidak akan bergabung dengan Milan."

Juventus Dapat Suntikan Semangat Dari Fabio Cannavaro

Posted: 12 Jan 2013 07:18 AM PST

Masa yang kurang mengenakkan di awal tahun bagi Juventus. Menjalani laga pekan ke-19 Liga Italia Serie A 2012/2013, Juventus mengalami kekalahan dari ketiganya. Kali ini Sampdoria yang memberi pelajaran kepada si 'Nyonya Tua'. Namun tim Zebra tidak perlu bersedih, pasalnya mantan bek andalannya, Fabio Cannavaro datang memberi suntikan semangat untuk Andrea Pirlo dkk.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Juventus mengalami nasib buruk dengan dipermalukan Sampdoria dengan skor 1-2. Kekalahan tersebut memang tidak menggusur posisi Juventus di puncak klasemen, namun membuat jarak dengan Lazio di posisi dua hanya tinggal empat point saja.

Cannavaro setuju bahwa ini adalah awal tahun yang berat bagi mantan klubnya. Namun jika harus memilih mana klub yang paling pantas meraih gelar Serie A, Juventus-lah jawabannya. Kesiapan yang dimiliki Juve tidak sekadar faktor mental saja, melainkan juga rasa haus akan gelar yang luar biasa. Tegas Fabio Cannavaro:

"Juventus adalah tim terkuat di liga. Mereka akan bangkit kembali dari kerugian (melawan Sampdoria). Mereka secara mental sangat kuat," tandas Cannavaro kepada wartawan. Lanjutnya, "Juve telah menunjukkan musim ini bahwa mereka memiliki kontinuitas lebih dari tim lain dan mereka memiliki rasa lapar yang lebih untuk meriah sukses."

Bagi Cannavaro, setiap tim pasti memiliki masa-masa yang sulit. Juventus sekarang mengalamnya. Faktor yang mendasari hal itu adalah absennya Giorgio Chiellini.

"Mereka jelas akan memiliki sedikit masa sulit, karena mereka tanpa pemain seperti [Giorgio] Chiellini. Saya yakin mereka akan kembali ke jalan kemenangan segera," sambung mantan pilar utama timnas Italia.

Juventus akan menjalani laga berat dengan melawan AC Milan di ajang Coppa Italia, Rabu (9/1/13).

Chelsea: Fernando Torres Disudutkan, Rafael Benitez Datang Membela

Posted: 12 Jan 2013 07:14 AM PST

Seperti tidak ada lagi sosok yang menjadi tulang punggung Fernando Torres kecuali pelatih Chelsea sendiri, Rafael Beintez. Lagi-lagi eks. pelatih Liverpool ini membela Torres dari kritik para fans The Blues.

Chelsea baru saja dipermalukan Swansea dengan skor 0-2. Bermain di kandang sendiri dalam Capital One (9/1/13), Chelsea justru kalah hanya karena kecerobohan pemain dan seringnya membuang peluang. Oleh dasar inilah, fans mencemooh performa Fernando Torres yang ditempatkan sejak peluit babak pertama.

"Ini bukan hanya satu pemain atau striker," demikian bantah Benitez mengenai kritik fans.

Benitez baru menurunkan striker barunya, Demba Ba ketika pertandingan sudah masuk di menit ke-81′. Ia turun ke lapangan menggantikan Torres dengan hasil yang lumayan positif. Benitez mengakui hal ini.

"Saya pikir kami memiliki peluang di menit-menit akhir, tapi sebagai tim kami menciptakan peluang dari menit pertama," aku pelatih asal Spanyol ini.

"Saya senang dengan cara kerja tim. Saya tidak berpikir tentang cara kerja satu pemain. Kami memiliki banyak peluang, dan bisa mencetak dua atau tiga skor di babak pertama, satu atau dua di babak kedua. Kami membuat dua kesalahan dan membayarnya untuk mereka. Ini adalah kenyataan."

Setelah tertinggal 0-1 lewat gol Michu di menit ke-38′, Rafael Benitez melakukan banyak perombakan. Sayang, al tersebut ia lakukan justru ketika pertandingan tinggal menyisakan 10 menit akhir. Ia memasukkan Marko Marin di menit ke-83′ menggantikan Oscar, dan Demba Ba pada menit ke-81′.

Arema VS Persidafon 5-2: Hasil ISL 2013

Posted: 12 Jan 2013 07:11 AM PST

Hasil pertandingan Indonesian Super League (ISL) Rabu 9 Januari 2013 antara Arema VS Persidafon, berakhir dengan skor 5-2. Bertanding di depan publik sendiri, membuat pemain Arema benar-benar seperti Singa yang sedang gila.

Di babak pertama, tuan rumah Arema langsung tampil menekan. Alhasil pertandingan baru berjalan 8 menit, Singo Edan langsung unggul melalui Cristian Gonzales.

Umpan Joko Sasongko berhasil dimanfaatkan Gonzales untuk menggetarkan gawang Persidafon yang dikawal Selsius Gebze.

Arema akhirnya mampu unggul 2-0 melalui tendangan Beto Goncalves. Beto yang menerobos sedikit ke gawang, sukses membuat gawang Persidafon bergetar.

Tertinggal 2 gol, Persidafon coba meningkatkan tempo serangan. Alhasil lewat serangan balik, Nabar mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 dimenit ke 19.

Namun tidak menunggu waktu lama, tandukan Gonzales dimenit ke-25 berhasil membuat gawang Persidafon bergetar untuk yang ketiga kalinya.

Akhirnya Arema berhasil menjauh atas Persidafon dengan skor 4-1, setelah Gonzales menciptakan gol ketiganya dimenit ke-40.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 4-1 untuk Arema menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Arema tidak mengendurkan permainan. Alhasil pertandingan baru berjalan 3 menit, Arema berhasil memperlebar keunggulan.

Kali ini melalui Keith Kayamba Gumbs yang sukses merobek jala Persidafon untuk yang kelima kalinya.

Tertinggal 4 gol, Persidafon coba untuk memperkecil ketertinggalan. Hingga pada akhirnya Anis Nabar mampu memperkecil kedudukan menjadi 5-2 di menit ke 62.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 5-2 untuk keunggulan Arema tetap bertahan menutup laga sore hari ini.

Bradford vs Aston Villa 3-1: Kejutan Masih Berlanjut

Posted: 12 Jan 2013 07:06 AM PST

Bradford 3-1 Aston Villa

Kejutan masih terus diciptakan anak asuh Phil Parkinson dalam laga semifinal leg pertama Capital One Cup 2012-2013 antara Bradford City vs Aston Villa di Coral Windows Stadium, Rabu (9/1/2013) dini hari WIB, yang berakhir dengan skor 3-1. Hasil ini tentu memperbesar peluang The Bantams untuk lolos ke final andai mereka minimal tak kalah lebih dari satu gol di pertemuan kedua.

Kesuksesan mengalahkan Arsenal di fase sebelumnya membuat tuan rumah begitu percaya diri bisa mengulang hasil yang sama kontra The Villans. Di menit-menit awal pertandingan, Zavon Hines dkk pun langsung bermain menekan.

Aston Villa nyaris unggul di menit 13. Christian Benteke sukses lolos dari jebakan off-side. Namun peluang terbuka itu gagal diubah menjadi gol setelah Matt Duke berhasil menggagalkan upaya Benteke.

Menit 19, fans tuan rumah bersorak menyambut gol pemain mereka. Kegagalan Benteke membuang bola hasil sepak pojok pemainBradford berbuah petaka. Nahki Wells yang mendapat bola matang dengan dingin menaklukkan Shay Given. 1-0!

Gol Wells

Skor bisa saja berubah lagi di menit 37. Tandukan keras James Hanson membuat Given tak bisa berbuat banyak. Untungnya ada Fabian Delph yang bisa menghalau bola tepat sebelum melewati garis gawang.

Babak kedua menjadi ajang bagi Duke yang melakukan beberapa penyelamatan super untuk menjaga gawangnya tak kebobolan. Menit 46, dua kali peluang emas Benteke bisa ia gagalkan. Empat menit kemudian, sepakan volley Gabriel Agbonlahor kembali bisa ditepis Duke.

Villa kembali punya peluang mencetak gol di menit 67. Tendangan Charles N'Zogbia yang dilanjutkan sundulan Darren Bent juga masih belum bisa menggoyahkan jala gawang Bradford.

Publik tuan rumah kembali bersorak di menit 77 menyambut gol dari Rory McArdle. Berawal dari situasi set-piece, pertahanan Villa mampu membuang bola. Namun clearance yang buruk itu dimanfaatkan lagi oleh pemain Bradford untuk mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan baik oleh McArdle di tiang dekat.

Gol McArdle

Dua menit kemudian, skor hampir berubah lagi. Lagi, sebuah umpan silang gagal diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Villa. Beruntung sundulan Hanson hanya menerpa mistar gawang.

Tim tamu akhirnya sukses menipiskan skor saat laga masuk menit 82. Andreas Weimann dengan jeli memanfaatkan peluang yang mampir padanya setelah meneruskan usaha Benteke.

Gol Andreas Weimann

Namun usaha Villa akhirnya pupus setelah Carl McHugh mencetak gol ketiga Bradford hanya dua menit sebelum waktu normal berakhir. Ia mampu mengalahkan Benteke dalam duel udara untuk menyambut umpan dari sepak pojok dan sundulannya tak kuasa dihalau Given. Bradford menang 3-1.

Gol McHugh

Data Pertandingan:

Bradford 3-1 Aston Villa (Wells 19', McArdle 77', McHugh 88' / Weimann 82')

Lionel Messi Akan Menangi Ballon d’Or Lagi Karena Pecahkan Semua Rekor

Posted: 12 Jan 2013 07:02 AM PST

Lionel Messi Akan Menangi Ballon d'Or Lagi Karena Memecahkan Semua Rekor

Lionel Messi telah memenangi Ballon d'Or keempatnya ketika masih berusia 25 tahun. Bagi Pedro Rodriguez, sang rekan pemain terbaik dunia 2012, kesempatan King Leo meraih kembali gelar tersebut sangat terbuka lebar karena ia akan memecahkan semua rekor. Lagipula Messi memang merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah.

Kemenangan Lionel Messi di Ballon d'Or kali ini membuatnya menjadi pemain terbanyak yang pernah meraih gelar tersebut. Pedro Rodriguez, sang rekan yang mencetak 2 gol ke gawang Espanyol akhir pekan lalu, mengakui bahwa sangat sulit menyebutkan momen terbaik bersama Papa Leo. Karena, terlalu banyak masa-masa spesial dengan pemain semacam Si Nomor 10 Barcelona.

"Saya sangat beruntung bisa bekerja bersama dirinya setiap hari. Dia adalah pemain terbaik dunia sepanjang sejarah. Sebuah kebahagiaan bisa memenangi gelar dalam satu tim bersama orang seperti dirinya. Saya akan bercerita kepada anak-anak saya, bahwa saya memperoleh kehormatan besar bermain dengan pemain terbaik dunia," kata Pedro mengomentari kehebatan Messi.

Bagaimana peluang King Leo dalam beberapa tahun ke depan? Pedro meyakini sang rekan akan memenangi Ballon d'Or lagi.

"Jika ia terus bermain dengan standard ini, Messi akan menang lagi. Karena, ia memecahkan setiap rekor. Setiap tahun ia mengalahkan dirinya sendiri, tampil lebih baik dan lebih baik lagi," jelasnya.

Dan mengenai Pep Guardiola yang berencana melatih lagi, Pedro optimis, mantan arsitek Barca akan mampu mengubah tim yang dinaunginya menjadi tim juara.

"Pep adalah pelatih brilian. Kemanapun pergi, saya yakin ia akan membuat tim yang dinaunginya sangat kompetitif dan menjadi tim juara. Saya berterimakasih kepadanya; karena membantu saya mewujudkan mimpi bermain bersama Barca. Saya berharap yang terbaik untuknya," jelas Nomor 17 Barca.

Getafe vs Atletico Madrid 0-0: Hasil Copa del Rey 2013

Posted: 12 Jan 2013 06:58 AM PST

Getafe vs Atletico Madrid 0-0 Hasil Copa del Rey 2013

Atletico Madrid melenggang ke babak delapan besar setelah memetik hasil imbang dalam leg kedua perdelapan final Copa del Rey 2013. Terlibat dalam Derby Madrid, pasukan Diego Simeone memetik hasil pertandingan Getafe vs Atletico Madrid skor 0-0. Tampil dengan para pemain inti, termasuk penyerang Radamel Falcao, Rojiblancos tak memanfaatkan dikartumerahkannya Rafael Gomez di menit 33. Yang jelas, kubu Vicente Calderon melaju dengan agregat 3-0 dan hasil Copa del Rey 2013 ini membawa mereka akan berhadapan dengan pemenang duel Las Palmas/Real Betis.

Pertandingan berlabel 'derby' semestinya berlangsung seru, dalam situasi apa pun. Tapi yang terjadi dalam duel antara Getafe vs Atletico Madrid yang digelar pada Jumat, 11 Januari 2013 adalah anti klimaks. Tim tamu datang untuk mengamankan agregat lebar 0-3 yang tercipta. Sementara itu, tuan rumah sudah kadung tak percaya diri bisa menjaringkan tiga gol dalam 90 menit. Apalagi ketika Colisseum Alfonso Perez cuma dihuni oleh sekitar 5000 penonton. Laga berlangsung dingin dan Atleti cuma ingin cepat-cepat pulang dengan tenang.

Radamel Falcao, pria yang mengejutkan dunia pada tahun 2012, tak banyak bekerja. Aksi terpentingnya adalah, ketika dihentikan oleh Rafael Gomez dengan brutal di menit 33. Tak ada ampun dari wasit Iglesias Villanueva. Kartu merah langsung keluar, dan ini adalah ketegangan penting dalam sebuah pertandingan yang bagaikan memaksa orang untuk terlelap di malam yang melarut.

Pelatih Getafe, Luis Garcia, memasang dua penyerang sekaligus: anak muda bernama Paco Alcacer dan seorang Alvaro Vazquez. Tapi, tak ada satu peluang pun yang didapatkan tuan rumah, untuk sekadar menghibur fans setia mereka. Sementara dari kubu Atleti, mereka kehilangan semangat yang selama ini membawa kesuksesan. Lini tengah bekerja terutama berkat Raul Garcia yang mengambil alih kendali permainan dari Arda Turan, yang seperti ikut membantu keheningan laga.

Diego Simeone ingin keadaan berubah. Dimasukkannya pria yang senantiasa bergairah Diego Costa, juga seorang Gabi. Tapi takdir sudah berkata, ini pertandingan yang membosankan dan skor tanpa gol tercipta karena kurangnya upaya dari kedua tim.

90 menit berlalu dalam sebuah partai sepi yang hasilnya sudah dibuat sebelum Natal. Atletico Madrid melaju dengan agregat 3-0, tapi pasukan Diego Simeone masih berburu kemenangan setelah tahun baru. Mereka harus mengejar permainan tahun lalu untuk berbicara tentang gelar juara baru, di kompetisi mana pun tahun ini.

Getafe: Moyá; Valera (Hugo '46), Abraham, Rafa, Miguel Torres; Lafita (Gavilán '18), Xavi Torres, Juan Rodríguez, Diego Castro (Sarabia '65); Paco Alcácer, Álvaro Vázquez.

Atlético de Madrid: Courtois; Juanfran (Manquillo '81) Cata Díaz, Miranda, Cisma; Mario, Emre; Raúl García, Arda (Gabi '62) Cristian Rodríguez; Falcao (Diego Costa '59).

Persib Siapkan Taktik Khusus Lawan Persipura

Posted: 12 Jan 2013 06:54 AM PST

Persib Latihan Jajang

Persib Bandung telah menyiapkan taktik khusus untuk menghadapi Persipura Jayapura di laga Indonesia Super League (ISL) yang akan dilangsungkan di Stadion Siliwangi, Bandung, pada Minggu (13/1/2013) mendatang. Persib memang harus mewaspadai perlawanan yang akan ditunjukkan oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan karena bagaimanapun juga, Persipura merupakan salah satu klub terkuat di Indonesia saat ini.

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, mengaku telah memberikan strategi khusus menjelang laga melawan tim Mutiara Hitam di hari Minggu nanti. Mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan semasa di Pelita Jaya itu berharap anak-anak asuhnya dapat menerapkan taktik dengan baik sehingga mampu memenangkan pertandingan.

"Jujur saja, dua hari ini pemain digenjot untuk melakukan taktik khusus untuk menghadapi pertandingan pertama. Saya juga terima masukan dari pemain juga untuk menghadapi pertandingan ini. Beberapa upaya kita lakukan untuk mengurangi kelemahan kita. Kita drilling terus. Mudah-mudahan hasilnya ada dan bisa dilihat dari pertandingan nanti," jelas Jajang Nurjaman di Bandung, kemarin.

Jajang Nurjaman mengakui bahwa tim Maung Bandung masih punya beberapa kelemahan, terutama mengenai penyelesaian akhir yang dinilai masih kurang maksimal. Dengan komposisi pemain yang ada, Persib seharusnya bisa tampil lebih baik dari musim lalu.

"Semuanya sudah kita antisipasi dan saya juga sudah sampaikan kepada pemain melalui simulasi di lapangan, seperti soal penyelesaian dan masa transisi yang kemarin masih menjadi masalah buat kita," ujar Jajang Nurjaman.

"Perkembangan kita sudah positif. Persiapan kita sudah rampung untuk menghadapi pertandingan perdana kontra Persipura," pungkasnya.

Persib Mulai Siapkan Starting Eleven Hadapi Persipura

Posted: 12 Jan 2013 06:51 AM PST

Persipura Pemain Persipura dalam Sebuah Pertandingan

Persib Bandung mulai mempersiapkan starting eleven untuk laga perdana mereka menghadapi Persipura Jayapura. Jika tidak ada perubahan, sedianya big match ini akan digelar pada 13 Januari 2013 mendatang.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut.

Djadjang Nurdjaman juga mengaku sudah mengantongi 11 pemain yang akan menjadi starter pada pertandingan melawan Boaz Sallosa Cs

Hanya saja masih ada satu pemain yang kemungkinan belum bisa diturunkan, yakni palang pintu Persib Maman Abdurahman.

"Tentu saja saya sudah punya starter. Jika tidak ada yang cedera, mereka tidak akan berubah. Saya akan terus mematangkannya" ungkap Djajang Nurdjaman seperti yang dilansir situs resmi Persib.

Namun ketika diminta menyebutkan siapakah nama kesebelas pemain itu, Djajang Nurdjaman belum mau membocorkannya.

Saat ini Djajang Nurdjaman masih fokus membangun kondisi fisik yang ideal, untuk menghadapi partai pembuka tersebut.

Di lain tempat optimisme sempat didengungkan oleh salah satu punggawa Persib, Toni Sucipto.

Gelandang Persib itu mengaku sudah siap menghadapi laga Big Match menghadap Persipura.

Toni Sucipto juga yakin jika Maung Bandung bisa mendapatkan angka dipartai perdananya ini, setidaknya hasil imbang.

Sementara itu Persipura Jayapura sebagai calon lawan Persib, ternyata sudah berada di Bandung sejak Minggu (6/1/13).

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu datang lebih awal untuk melakukan aklimatisasi terhadap cuaca Bandung.

Hal itu dibenarkan Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago pada saat melakukan sesi latihan di Lapangan Futsal Asia-Afrika, Senin (7/1/13).

"Ini awal kompetisi yang harus kita jalani. Kita butuh adaptasi cuaca dan atmosfer di sini. Kita juga ingin melakukan persiapan lebih awal" ungkap Jacksen.

Sebagai bentuk keseriusannya memburu poin, Persipura terlebih dahulu akan melakukan pertandingan uji coba melawan Persikabo Kabupaten Bogor.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala lapangan" harap Jacksen.

Barcelona vs Cordoba 5-0: Menang Besar Tanpa Lionel Messi

Posted: 12 Jan 2013 06:48 AM PST

Barcelona vs Cordoba

Barcelona melaju ke perempat final Copa del Rey 2013 dengan kecepatan tinggi, meski tanpa Lionel Messi. Bermain pada leg kedua 16 besar yang digelar pada Jumat, 11 Januari 2013, pasukan Camp Nou yang juga tak dipimpin oleh Tito Vilanova, meraih hasil pertandingan Barcelona vs Cordoba skor 5-0. David Villa, pria yang terhantam gosip diburu oleh klub-klub Liga Inggris, mencetak 2 gol kemenangan timnya. Alexis Sanchez yang sering dikritik, memborong dua gol pula. Hasil Copa del Rey 2013 ini membawa Barca bersua Malaga di babak delapan besar.

Siapa pun yang dimainkan oleh Barca, sepertinya mereka hanya ditakdirkan untuk menang. Seperti dalam pertandingan Barca vs Cordoba ini. Dipimpin oleh Jordi Roura yang sementara menggantikan Tito, pasukan Catalan menunjukkan permainan apik. Mungkin kita akan berkata 'wajar-wajar saja', toh Cordoba tengah tertatih dengan serangkaian hasil buruk. Tapi, tiga gol di babak pertama —dan mungkin lebih– sudah cukup menunjukkan bisa apa Barcelona tanpa seorang Lionel Messi yang duduk di bangku cadangan.

Butuh 17 menit untuk membuka keunggulan. Thiago Alcantara menikmati betul porsi yang diberikan kepadanya di ajang Copa del Rey. Menerima umpan akurat dari Alex Song, Thiago melakukan tiga sentuhan sebelum mengirimkan bola ke sudut gawang Cordoba yang dikawal oleh Mikel Saizar. Pertahanan tim tamu sudah kehilangan akal karena jantung mereka terkoyak langsung dalam skema gol tadi.

Barcelona vs Cordoba 2

Barca semakin melenggang ketika David Villa mencetak 2 gol dalam rentang lima menit, sejak menit 21. Gol pertama Villa, sangat menakjubkan. Ia mengecoh seorang bek lawan di sudut yang relatif sempit di sisi kanan pertahanan Cordoba, bergerak mendekati Saizar untuk kemudian menaklukkan sang kiper.

Gol kedua El Guaje, dibuka oleh pergerakan apik Alex Song yang lantas menyodorkan bola pada si bocah ajaib, Sergi Roberto. Pemain berwajah bayi ini kemudian menyodorkan bola kepada Villa yang tinggal melepaskan tembakan kencang ke sudut kiri bawah gawang Cordoba. 3-0 di babak pertama, sebenarnya kurang. Andai Barca benar-benar bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Paruh kedua, Barca tak menurunkan tekanan. Mereka menambah sebiji gol lagi ketika pertandingan berjalan 54 menit. Alexis Sanchez yang dua menit sebelumnya membuang peluang ketika telah mengecoh kiper lawan, membayar kesalahan. Tendangan sudut Thiago Alcantara disambut penyerang Chile dengan tandukan mematikan.

Menjelang akhir pertandingan, masih ada gebrakan yang dilakukan oleh Barca. Dan hal itu dilakukan oleh Alexis Sanchez. Lagi-lagi setelah ia membuang peluang emas. Menit 85, pergerakannya menghancurkan siapa pun termasuk kiper Saizar. Tapi, di detik penentuan, Alexis tak mampu menjaringkan bola ke gawang kosong karena hilang keseimbangan. Dan hanya sesaat kemudian, penyerang Chile membobol gawang Cordoba dari jarak dekat.

Skor akhir 5-0 untuk Barcelona. Dan agregat melebar ke angka 7-0. Prestasi apik meski tak ada Lionel Messi dan Tito Vilanova. Malaga sudah menanti di babak berikutnya.

Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Puyol (Bartra '46), Mascherano, Montoya; Sergi Roberto (Jonathan Dos Santos '52), Song, Thiago; Cesc (Tello  '46), Villa, Alexis

Cordoba (4-4-2): Saizar; Fernandez, Armando, Aguilar, Fuentes; Silva, Garai, Caballero (Vincenzo Rennella '69), Dubarbier (Pedro '60); Joselu, Fedel Vico (Abel '46)

Gol: Thiago Alcântara 17′, David Villa 21′ dan 26′, Alexis Sánchez 55′ dan 85′

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks